Inilah 23 K/L yang Diusulkan Menerima Tunjangan Kinerja Tahun 2013

Sebelumnya dalam tulisan 39 K/L Penerima Remunerasi telah dibahas 16 K/L awal yang sudah dilaksanakan verifikasi lapangan oleh Tim Teknis Unit Pelaksana Reformasi Birokrasi Nasional (UPRBN).

Dari ke-16 K/L tersebut hanya Kemenpora yang tidak diusulkan untuk mendapatkan tunjangan kinerja pada tahun ini. Artinya penilaian akhir Kemenpora belum memenuhi passing grade atau skor parameter yang sudah ditentukan (Kasus Hambalang menjadi faktor yang berpengaruh).

Dalam perkembangannya ada tambahan 8 K/L yang diusulkan untuk mendapatkan tunjangan kinerja pada tahun 2013 ini, sehingga jumlahnya menjadi 23 K/L.

Berikut daftar 23 K/L yang diusulkan mendapatkan tunjangan kinerja pada 2013:

1. Kemenlu 13. Kemenakertrans
2. Kemendag 14. BAPETEN
3. Kemenkes 15. Kemen P U
4. Kemendikbud 16. Kemenkominfo
5. Kemnparek 17. BMKG
6. Kemenhut 18. Bakorkamla
7. Kemendagri 19. BNP2TKI
8. Wantannas 20. Kemen PDT
9. LAPAN 21. Perpusnas
10. Kemen K P 22. BIN
11. Kemen L H 23. Setjen DPR
12. Kemenhub

Sumber

Bedakan antara usulan tunjangan kinerja dan proses reformasi birokrasi, pengusulan tunjangan kinerja berarti tahapan proses reformasi birokrasi sudah melalui verifikasi lapangan.

Mengacu pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kepastian pemberian tunjangan kinerja pada 23 K/L tersebut akan diketahui pada pertengahan atau akhir tahun.

Kita refresh lagi mekanisme penetapan tunjangan kinerja (ini berlaku bagi K/L hasil score
verifikasi lapangan-nya disetujui untuk diberikan tunkin):

  1. Menteri PAN dan RB selaku Ketua TRBN akan mengirimkan surat ke Menteri Keuangan untuk menyampaikan K/L yang sudah diverifikasi lapangan dan sudah memperoleh Berita Acara Validasi Job Grading, disertai dengan lampiran hasil verifikasi lapangan dan Berita Acara Job Grading.
  2. Kementerian Keuangan membuat simulasi besaran tunjangan kinerja pada masing-masing jabatan dan dampak anggarannya, dan menyampaikan kepada Ketua KPRBN untuk dibahas dalam rapat KPRBN. KPRBN menetapkan besaran tunjangan kinerja
  3. Kementerian Keuangan menyampaikan surat kepada:
    a. DPR-RI mengenai penganggarannya;
    b. Menteri Negara PAN dan RB/Ketua TRBN mengenai besaran tunjangan kinerja masing-masing grade untuk diproses Perpresnya.
  4. DPR RI melakukan pembahasan alokasi anggaran: Jika K/L dapat memenuhi seluruh anggaran tunjangan kinerja dari hasil efisiensi/optimalisasi anggarannya, maka pembahasan dapat dilakukan oleh K/L dengan Komisi DPR yang terkait. Namun bila diperlukan tambahan anggaran, maka pengajuan harus dilakukan oleh Menteri Keuangan kepada Badan Anggaran DPR.

Baca Juga:

102 Comments

  • rang lamo
    March 22, 2013 - 7:52 am | Permalink

    selaras dengan list 23 K/L (lampiran und.90/ag/2013 tgl 19-2-2013 tentang sosialisai pemberian tunkin dari kemkeu)…. semoga terwujud.. sya seorang yang merasa beruntung dengan reformasi birokrasi, sebab bisa masuk kerja lebih telat 7.30 usai 16.00.. sebelum RB saya masuk 6.00 usai 18.00.. haha hidup RB.. semangat..

  • bang oji
    March 22, 2013 - 8:57 am | Permalink

    Semoga segera terwujud… lumayan buat tabungan awal ONH bareng istri :mrgreen:

  • ugan
    March 22, 2013 - 10:07 am | Permalink

    alhamdllh semoga secepatnya terealisasi

  • Jenderal
    March 22, 2013 - 10:55 am | Permalink

    Jendral polisi udah dapet remu 100 Milyar lebih.. contohnya Irjen Joko :lol:

  • March 24, 2013 - 6:48 pm | Permalink

    ngomong-ngomong.kapan nih rapel kenaikan gaji yang 7% cair.? :lol:

  • March 25, 2013 - 8:58 am | Permalink

    Mudah-mudahan kkp bisa tahun ini terealisasi.. thanks infonya..

  • edhie
    March 25, 2013 - 9:23 am | Permalink

    smg cepat cairnya dana remun …. :razz:

  • iwan
    March 25, 2013 - 1:23 pm | Permalink

    Syukur kalo Kemendikbud termasuk… Teknisi di PT dengan dosen kesejahteraannya njomplang

  • avisena24
    March 26, 2013 - 9:45 am | Permalink

    alhamdulillah bisa pulang jam 16.00 . biasanya ngurusin kapal di pelabuhan bisa nyampe jam 5..

  • Obamabinladen
    March 26, 2013 - 8:14 pm | Permalink

    alhasil sm sj,, harga bawang pasca remun bs2 200rbuan per kg,,, :mrgreen:

  • KESEHATAN
    March 27, 2013 - 6:05 am | Permalink

    Paaa… mana remun kesehatan ? kerja 24 jam nichhhh… nangani penyakit setelah (pasca) banjir, bencana alam longsor di daerah daerah kok ga di perhatiin KETERLALUAN… apa yang sakit mesti ditunda atau dibiarkan… sementara aku sebagai PNS kes daerah punya anak dua ingin kuliah saja SUSAH biayanya, aku jadi sedih sebagai PNS kesehatan daerah, ingin nguliahin anak saja ga mampu…. PEMERINTAH GIMANA NIII…. (SIAPA YANG NGATUR PEMERINTAH INI?…) KACAU TAU…

    • March 28, 2013 - 8:37 am | Permalink

      Sudahkan Kementerian Kesehatan mengusulkan Reformasi Birokrasi, jangan2 dari instansi Anda sendiri tidak ada niatan. Remunerasi itu tidak diberikan tapi diusulkan instansi masing2

    • Setagu
      March 28, 2013 - 5:48 pm | Permalink

      Yang paling logis bagi RSUD menurut saya adalah menerapkan remunerasi intern, kalau mengandalkan APBD masih blm memungkinkan apalagi bagi daerah yg PAD-nya pas-pasan.
      Tunjangan kinerja atau remunerasi juga akan menjangkau seluruh PNS baik pusat maupun Pemda, namun memang prioritas K/L dulu kendalanya pasti sdh tahu soal ketersediaan anggaran.

  • lampanah bineh jalan
    March 27, 2013 - 1:05 pm | Permalink

    alhamdulillah.aku tunggu kamu di ptengahan tahun 2013

  • Sunarto
    March 28, 2013 - 12:39 pm | Permalink

    baca berita ini sebenarnya optimis kalo mo dapet Remun. tapi ada berita bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan Anggaran untuk Remun kurang, jadinya masih ga jelas dapat atau enggak. terus ada berita jg bahwa kenaikan gaji 7% untuk PNS juga batal. ya akhirnya jadi tidak terlalu berharap. Dapat Alhamdulillah, ga dapat ya Sudahlah mo gimana lagi

    • Setagu
      March 28, 2013 - 5:57 pm | Permalink

      Soal anggaran makanya ada pembahasan dengan DPR, kalau realokasi dari DIPA kementerian tidak memungkinkan akan ada tambahan dari pos BA 999.
      Soal kenaikan gaji, anomali dari tahun2 sebelumnya PP kenaikan gaji biasanya diterbitkan pd bln Februari.
      Jgn khawatir sdh dialokasikan dlm APBN 2013, memang PP sbg payung hukumnya belum keluar. Info April yad PP akan terbit.

    • matasinga
      March 30, 2013 - 1:58 am | Permalink

      soal anggaran kurang tc biasa,, k/l yg laen pun pny mslh yg sama,, kl dpikir2 23 k/l mas,, mau diremun,, bkn hny Kemen KP sj,, ujung2nya spt djelasn mas setagu yaitu melalui pembahasan DPR,, yg 23 K/L it pun baru DIUSULKAN (artinya blm fix disetujui)…

    • syachrul amin
      April 17, 2013 - 8:02 am | Permalink

      nah kaya bp.sunarto dong…jgn berharap dr sesuatu yg blm jelas…alhamdulillah kita msh di beri kesehatan sehingga kita msh dpt melaksanskan pekerjaan dan msh terima gaji :grin:

      • AdhieWy
        May 27, 2013 - 9:16 am | Permalink

        yang penting perpresnya kapan turun ??? TMT nya mulai kapan ??
        Kalau perpresnya belum ditandatangani ya semua masih bisa berubah

  • ugan
    March 28, 2013 - 1:35 pm | Permalink

    kita tunggu info nya di bulan juli mudah”an ada kabar baik kalaupun sampe juli blm cair jg bisa jadi seperti yg sudah duluan terima di bulan desember jd sabar n berdo’a saja

  • roni
    March 29, 2013 - 9:42 am | Permalink

    kalau dosen di lingkungan kemendikbud dapat nggak mas?

    • iwan
      April 1, 2013 - 12:05 pm | Permalink

      Dosen juga dapet mas…. Double… Serdos dan renum…. Bersyukurlah yang jadi dosen….

    • Gaspol
      April 2, 2013 - 4:50 pm | Permalink

      ya enggaklah,..kan kalo uda dapet tunjangan profesi maka tunjangan kinerja dibayarkan selisih antara tunjangan kinerja dengan tunjangan serdos,..enak aje,..emang uang sapa dihambur2in gtu,.. :grin:

  • Rang lamo
    March 29, 2013 - 5:29 pm | Permalink

    Kalo mengacu peraturan yg ada, dosen mendapat remunerasi berupa jalur tunjangan sertifikasi. Namun bisa juga tergantung kebijakan instansi dan ketersediaan anggarannya.. Ada kesepakatan berupa berita acara tersendiri antara instansi dan kemenpan..

  • Agin
    April 3, 2013 - 1:16 pm | Permalink

    Kapan neh Perpresnya turun

  • ra yakin
    April 4, 2013 - 8:05 am | Permalink

    maap ye bang Stagu, inpo ne dari mane bang..?
    bisa diyakini kagak kebenarannye..?? :lol:
    makasih ye bang..
    salam remon :oops:

    nb. jgn lupa dijawab abang Stagu nyang baik hati :wink:

  • Agin
    April 4, 2013 - 8:39 am | Permalink
  • kir kir
    April 6, 2013 - 11:18 am | Permalink

    askm pak setagu kok kemensos jadi tidak ada didaftar remunerasi 2013??

  • PNS rendahan
    April 9, 2013 - 1:59 pm | Permalink

    Janji pemerintah menaikkan gaji 7 % pada tahun 2013 mana ? Omong kosong doang… tanda tanda pemerintah mau bubar ya kaya begini…

    • syachrul amin
      April 17, 2013 - 7:56 am | Permalink

      cuma naik 7% koq di ributkan ,,,syukuri aja yg ada dulu…walaupun naiknya 100% ttp aja mrasa kurang

      • AdhieWy
        May 27, 2013 - 9:17 am | Permalink

        kata siapa naik ????
        bandingin dengan inflasi dong, kalo lebih besar inflasi berati gaji kita turun. Itu cuman bahasa politis aja yang bilang kalau gaji kita naik 7%, padahal sebenarnya nilai gaji kita turun :D

  • Indah S
    April 15, 2013 - 9:54 am | Permalink

    klu instansinya pusat tp termasuk BLU, masih dapat gak remunerasi dari pemerintah?

    • rockie
      May 17, 2013 - 11:32 am | Permalink

      alasanya apa kok yg BLU g dapat remun

  • Liman Setiawan
    April 18, 2013 - 11:49 am | Permalink

    Jangan lupa bersyukur dan jalani amanah untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya..agar apa yang kita terima menjadi halal dan baik.

  • Ucok Kribo
    April 23, 2013 - 4:27 pm | Permalink

    Tunjangan ok punya, tp kinerja gimana ???
    Wese wese wes, bablas angin e…..

  • edm135
    May 1, 2013 - 9:35 am | Permalink

    mas setagu kalau tidak keberatan bisa tidak dibuat tabel dari seluruh kemetrian dan lembaga itu statusnya apa saja, yang sydah dapat remunerasi, yang dalam proses verifikasi, ataupun yang baru mengusulkan reformasi birokrasi, biar bacanya jelas, kalau cuma 23 kl ayau 19 kl atau 40 kl khan rancu apalagu datanya ada yang beda beda. Tks

    • bogel
      May 14, 2013 - 3:24 pm | Permalink

      stagu kan ga ngarang bikin tabel…

      tunggu aja beritanya di instansi masing-masing

    • Diah
      May 15, 2013 - 3:26 pm | Permalink

      setuju banget karena kami sudah terima renumerasi 2012 tapi tindak lanjut di 2013, lambat banget….sejak Januari s/d april 2013 renumerasinya belum dibayar padahal setiap hari sudah dituntut pagi2 berangkat tinggalin anak….

      • gita erlangga
        May 16, 2013 - 3:29 pm | Permalink

        Diah : Kalau bulan juli belum juga cair, boleh setiap hari berangkat siang bawa anak :lol: :lol: :lol:

        • Diah
          May 16, 2013 - 3:35 pm | Permalink

          Oya bener. Khan sudah tidak sanggup gaji asisten….anak tidak ada yang jaga khan?hehe…… :sad: :sad:

  • wisnu
    May 2, 2013 - 10:03 am | Permalink

    :razz: amiiiiiiiiiiiiieeeeennnn semoga gak pake lama……

  • Hutapeang
    May 2, 2013 - 11:33 pm | Permalink

    Naik gajih 7% apa artinya jaman gini, terus diributin lagi, dipake makan sehari aja Habisss… Anak gua mau kuliah saja ga bisa…. DASAR PEMERINTAH NGATURNYA KAYA AJING kerja gua asal”an saja…

    • bogel
      May 14, 2013 - 3:19 pm | Permalink

      di syukuri aja pak….

  • RADITH NERSUDE
    May 3, 2013 - 1:50 pm | Permalink

    inilah tanda2 pemerintah tidak punya perhatian dgn kehidupan Agama d negara RI, Kemenag Udah sejak 2010 mengajukan Usul ke Menpan, tapi sejak itu pula selalu ditolak dgn alasan ini dan itu,,, pdhl mereka tidak pernah berfikir bahwa mulai sejak saat mereka lahir sampai mereka Meninggal Dunia yang mengurus masalah keagamaan mereka siapa???

    • bogel
      May 14, 2013 - 3:20 pm | Permalink

      remunerasi itu proses kemungkinan kemenag belum memenuhi target reformasi birokrasi….sabar aja pak.

  • Wibowo
    May 6, 2013 - 12:36 am | Permalink

    Bapak Setagu, saya seorang dosen pns yang sedang tugas belajar di luar negeri. Apakah ada kemungkinan saya mendapatkan remunerasi ini? Saya mendengar teman-teman satu sekolah yang mendapat tugas belajar dari kementrian pertanian dapat 75% remunerasi dari yang tidak sekolah. Terima kasih atas informasinya.

  • saw
    May 14, 2013 - 3:38 pm | Permalink

    setelah mengikuti sosialisasi remun, lebih tepatnya namanya bukan TUNJ KINERJA melainkan TUNJ FUNGSIONAL TAMBAHAN. krn tunj tsb diberikan mengacu pd jab fung bukan pd kinerja.

  • Diah
    May 15, 2013 - 3:23 pm | Permalink

    Mimin,
    Info donk untuk KL yang sudah terima renumerasi sjak 2012, kapan renumerasi januari – april 2013 dibayar? sampai skrg belum ada kejelasan pembayaran. katanya mau mensejahterakan pns tapi knp jadi gini ya? semuanya serba lambat karena sistem tidak dipersiapkan dulu. kelihatan antara programnya Menpan dan Menkeu tidak sinkron.

    • Bose Puskesmas
      May 15, 2013 - 3:44 pm | Permalink

      untuk 20 K/L yang remunerasi mulai 2012 masih harus sabar, coz anggaran remunerasi ternyata masih ada di BA 999 (BUN) jadi masih harus koordinasi dengan kementerian keuangan dulu..

      • Diah
        May 16, 2013 - 3:37 pm | Permalink

        Sabar…………….pasti tapi udah ada yang digadaikan nich. hehe :evil:

  • mukti
    May 16, 2013 - 9:00 am | Permalink

    Infonya Pak Bos…., kapan turun reminerasi 23 K/L yang diusulkan tahun 2013 ini, ditunggu jawabannya, terima kasih

    • gita erlangga
      May 16, 2013 - 3:06 pm | Permalink

      Mudah-mudahan bulan juli, sekalian gaji ke-13

      • Diah
        May 21, 2013 - 1:22 pm | Permalink

        Gita: Gaji ke-13 belum ada tanda2nya…renum aja yang 4 bulan lom kebayar nich…..

  • sriwidani
    May 17, 2013 - 8:46 am | Permalink

    selipkan doa dalam salat agar kita jadi sabar dan ikhlas….insyaallah hidup kita jadi tenang.

  • Sakera
    May 21, 2013 - 11:51 am | Permalink

    Wahaiiii…para STAF di kantoran bekerjalah yang rajin yaaa, tunggulah Remunerasinya………

  • Agin
    May 23, 2013 - 9:41 am | Permalink

    Hadeuuhhh penghematan sudah berjalan
    tapi remun blm jelas bagaimana kumaha ini teh

  • echy ajja
    May 29, 2013 - 11:13 am | Permalink

    Assalamualaikum pak setagu, maaf mo nanya kalo PNS di Kantor Camat kan masuk Kemendagri, apa brarti udah ada harapan dapet remun??? :lol:

    • bogel
      June 5, 2013 - 7:27 pm | Permalink

      kantor camat kan pemda…..

  • ga adil
    May 29, 2013 - 11:18 pm | Permalink

    remunerasi ada yang telat belum dibayarin nanti kalo dibayarin ada bunganya donk, seperti kita telat bayar listrik , bayar pajak stnk telat dikit kena denda/bunga, adil ngga bung setagu…? pemerintah ngasih contoh yang brengsek enak sendiri saja…

  • hendrik
    May 30, 2013 - 3:32 am | Permalink

    mau remunerasi naik dan maksimal? maka selamatkan uang dan pendapatan negara agar anggaran negara makin naik dan lanjutkan terus investasi agar dunia perbisnisan pesat sehingga menghasilkan jumlah pendapatan pajak dan retribusi yg besar

  • May 30, 2013 - 11:27 am | Permalink

    Truz untuk kemenag kapan ???? Kita di kemenag sudah lama merasakan di anak tirikan…….padahal pemasukan ke negara kita menyumbang besar sekali. Bisa di bandingkan K/L lain yg sudah remunerasi. Masa pengabdian kita udah puluhan tahun dgn capeg di K/L ataupun bintara2 yg lulusan SMA ajja take pay home kita kalah jauh. Mana keadilan utk Kemenag ????

  • indra
    June 17, 2013 - 3:35 pm | Permalink

    Klw kemenag ga dpt tu jelas krn blm memenuhi standar reformasi, liat ja lah dr kantor pusat di jakarta sampe kantor KUA di kecamatan, byk mengalir uang haram, dr dana ibadah haji sampe buat nikah aja bayar krn pungli yg sudah jd rahasia umum…

  • rita.triwahyuningsih
    June 24, 2013 - 9:43 am | Permalink

    jjavascript:grin(‘:?:’) :roll: avascript:grin(‘:evil:’)javascript:grin(‘:cry:’)

  • SETALI TIGA UANG
    June 24, 2013 - 11:06 am | Permalink

    PP 48 TENTANG GAJI 13 Udah KELUAR COYYYYYYYYYYYY

    • saw
      July 12, 2013 - 9:00 am | Permalink

      cukup hadir, nulis, stelah itu santai2 PNS jabatan peneliti utama dpt 10 jt lbh, pen madya 7 jt lbh. PNS non jabatan fung walau tugas lbh berat dan ada hasil hanya dpt 3 jt-an. kalikan tiap bln selama berthn2. hasil penelitian gk sebanding dg gaji+tunjangan yg diterima.

      • Setagu
        July 14, 2013 - 8:36 pm | Permalink

        Harus diakui masih ada instansi dlm pemebrian tunjangan kinerja lebih berdasar posisi bukan beban kerjanya.

        • saw
          July 15, 2013 - 9:37 am | Permalink

          Betul pak Setagu. mungkin systemnya yg kurang tepat, bahwa untuk bisa mendptkan keuntungan dan penghasilan yg lebih maka hrs punya jabatan (dlm hal ini yg saya maksud jab. fungsional). Maka PNS akan berbondong2 dan berusaha punya jab. fung. bukan lagi fokus pd kerja dan hasil. Salah satu akibatnya… penelitian/perekayasaan di ind. selamanya akan ketinggalan.

  • SETALI TIGA UANG
    June 24, 2013 - 11:07 am | Permalink

    PP 48 GAJI 13 TAHUN 2013 UDAH KELUAR COYYYYYYYYYY

  • SETALI TIGA UANG
    June 24, 2013 - 11:09 am | Permalink

    PP 48 2013 Gaji 13 BROOOOOOOOOOOOOOOOOOO

  • SETALI TIGA UANG
    June 24, 2013 - 11:10 am | Permalink

    PP 48 2013 GAJI 13 Bisa DIBAYAR BULAN JUNIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

    • saw
      July 12, 2013 - 11:37 pm | Permalink

      cukup hadir, nulis, stelah itu santai2 PNS jabatan peneliti utama dpt 10 jt lbh, pen madya 7 jt lbh. PNS non jabatan fung walau tugas lbh berat dan ada hasil hanya dpt 3 jt-an. kalikan tiap bln selama berthn2. hasil penelitian gk sebanding dg gaji+tunjangan yg diterima.

  • Jongos Mentri
    June 24, 2013 - 6:15 pm | Permalink

    remun batal,,, diganti gajih 13 :twisted:

  • bara
    July 7, 2013 - 11:52 am | Permalink

    Prilaku Reformasi Birokrasi sudah menjadi bagian dari budaya kerja di kantor kami, namun nyatanya tunjangan kenerja justru yg bikin masalah tertatih-tatih gerakannya…..ternyata yang tidak baik kinerjanya SIAPA ??????. Hayo, perlu evaluasi diri bagi instansi yg bertanggung jawab atas ketidak lanjacan keluarnya tunjangan kinerja tsb……JANGAN CUMA BISA NGATUR ORANG LAIN SAJA

  • binggung
    July 15, 2013 - 10:41 am | Permalink

    kapan ne remun kemendikbud bs dicairkan..?? :shock:

  • Oray Kadut
    July 15, 2013 - 2:13 pm | Permalink

    Tunggu pembahasan DPR
    mudah2an scepatnya deh di bahas terus disetujui

  • wusono teguh
    July 20, 2013 - 5:00 pm | Permalink

    yang namanya rezeki tak akan pernah tertukar. besar kecil rezeki tergantung kita mensyukurinya. Banyak sedekahlah biar banyak pula rezekinya

  • dana
    August 17, 2013 - 10:14 am | Permalink

    Alhamdulillah

  • susan
    August 28, 2013 - 3:55 pm | Permalink

    Bising ngomongin Remunerasi2, pun tak juga keluar2 uang remunerasinya. capek deh…

  • info
    September 3, 2013 - 2:19 pm | Permalink
  • bmkg
    September 12, 2013 - 4:45 pm | Permalink

    tinggal dikit lagi—>http://www.dpr.go.id/id/komisi/komisi5/report/4011/RDP-Komisi-V-DPR-RI-dgn-Sekjen-Men-PU,-Menhub,-Sesmen-PDT,-Sestama-BMKG-dan-Basarnas —> disetujui badan anggaran—->keluar perpres—->keluar juklaknya terus cair dech amin

    • Setagu
      September 13, 2013 - 6:32 am | Permalink

      Saya posting saja ..Thanks

  • not crime
    September 20, 2013 - 9:51 pm | Permalink

    kemenhut… ketek!!!

  • loloanmia
    October 22, 2013 - 12:31 pm | Permalink

    kemenhut apa akan mendapatkan juga????????????
    :roll:

  • Tias
    October 24, 2013 - 11:34 am | Permalink

    Bang Setagu, Kalo Perguruan Tinggi yang statusnya BLU apakah juga dapet Tunjangan kinerja? Ditunggu infonya..:)

  • kesenjangan PNS
    October 25, 2013 - 10:39 pm | Permalink

    KAYAKNYA TERJADI KESENJANGAN SOSIAL DIKALANGAN PNS, YG SATU BEGITU DIMANJAKAN DENGAN BERMACAM TUNJANGAN, TAPI YG LAIN SEAKAN DILUPAKAN, PADAHAL SAMA-SAMA NGURUS PEMERINTAHAN, MARI LIHAT APBN ADA YG POYA-POYA DISANA, BICARA MUTU DAN KESUKSESAN LIHAT DILAPANGAN, BICARA MENIPUAN, KORUPSI, DAN PUNGLI PERHATIKAN FAKTA DILAPANGAN, JANGAN HANYA BERDASARKAN LAPORAN-LAPORAN DAN ADMINISTRASI YANG SEMUA ITU BISA DIREKAYASA, MARI TEGAKKAN KEADILAN.

  • Pingback: Inilah 28 K/L yang Mendapat Remunerasi 2013

  • pensiunan
    January 11, 2014 - 6:56 am | Permalink

    Bagi pns yg hanya dikibuli dengan janji-janji remonerasi sudah waktunya untuk ambil pensiun dini, percuma capek-capek dan cemburu sosial, kerjanya sama, tapi penghasilan jauh beda, makanya lebih enak gak kerja, tapi masih terima pensiun, otak jadi fresh, tanpa beban-beban dan aturan yang kian hari kian mempersulit, enakan urus kebun, udara segar darah jadi lancar.

  • MASUK ANGIN
    March 28, 2014 - 6:34 am | Permalink

    ENTAH KAPAN REMUNERASI KEMENAG KELUAR, NASIB….MAMI SAJA SUDAH 3 BULAN BELUM CAIR…MALANGNYA NASIB INI…MEREKNYA “PNS PUSAT”? KENYATAANNYA DIDALAM? HA HA HA HA….

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>