Tunjangan Perbatasan TNI

Disamping meningkatkan kesejahteraan guru, tunjangan khusus juga diberikan kepada anggota TNI/Polri. Ketentuan ini berdasarkan Perpres No 49 Tahun 2010 tentang Tunjangan Operasi Pengamanan Bagi Prajurit dan Tentara Nasional Indonesia dan Pegawai Negeri Sipil yang Bertugas Dalam Operasi Pengamanan Pada Pulau-Pulau Kecil Terluar dan Wilayah Perbatasan.

Perpres tersebut menjabarkan besarnya tunjangan operasi pengamanan sebagai berikut; sebesar 150 persen dari gaji pokok bagi yang bertugas dan tinggal di wilayah pulau- pulau kecil terluar tanpa penduduk, sebesar 100 persen dari gaji pokok bagi yang bertugas dan tinggal di wilayah pulau–pulau kecil terluar berpenduduk, sebesar 75 persen dari gaji pokok bagi yang bertugas dan tinggal di wilayah perbatasan dan sebesar 50 persen dari gaji pokok bagi yang bertugas sesaat di wilayah udara dan laut perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar.

Ketentuan itu juga terkait dengan Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) No 10 Tahun 2010. Permenhan ini menetapkan, pulau–pulau kecil terluar yang menjadi prioritas terdiri dari 12 pulau antara lain Pulau Rondo, Berhala, Nipa, Dana Rote, Fani, Fanildo, Sekatung, Miangas, Marore, Marampit Batek dan Bras. Sekadar catatan, letak pulau-pulau tersebut berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Baca juga:  Program Peningkatan Tunjangan Kinerja Polri Era Kapolri Tito Karnavian

“Sejak tahun 2010 diberikan tambahan dana kesejahteraan kepada prajurit TNI dalam bentuk tunjangan operasi pengamanan pulau terluar dan perbatasan yang diberikan kepada anggota TNI yang bertugas di kawasan tersebut,” tandas Menkeu.

Sumber

11 thoughts on “Tunjangan Perbatasan TNI

  1. 😯 apa bedanya TNI dan POLRI ya mas bro kok perbedaan remunerasi pangkat terendah sangat jauh masa remun bintara POLRI kalah sm tamtama TNI klo di bilang itu tunjangan kinerja, kerja POLRI 24 jam dengan resiko yg bs dibilang antara peradilan & kuburan. Managemant macam apaaaaaaa iniiiii ????? 🙄

  2. iyo…pak Bagindo…kowe durung remun yo…mending sing koruptor iku hartanya diambil sidi untuk pak Bagindo0 yo…..biar mlaksankn tugan p”amatan rodo jelas ngono….heheheheh

  3. Numpang….Numpang….Entri kesedihan kami dikiiit pakde operator…

    Pakde,,,,KAPAN PNS Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di remunerasi-kahn juga????

    OoooAllah….Kulo dadi pengamat cuaca resiko kerokan istri trusss sesudah dinas malam,,,belum masuk angin-angin duduk,belum rawan kena resiko ledakan tabung gas balon pibal,,,belum lagi tidak dapat rumah dinas selama dinas 4 tahun ngabdi di daerah…

    Piye toh ono guru diperhatikan kesejahteraannya trus2an, wong aku dinas masih koyok umar bakrieeee….

    Bisuuuk sa’ wayahe Indonesia bakal kena badai,hujan salju atau peringatan gempa tsunami, aku ora gelem informasikan ke seluruh masyarakat sebagai peringatan dini.Orak sudiiiiiii….!!!Selamatkan brutu masing-masing…rek(ngambek…:P)

    Podo wae ngarepku….!!!

    Aku niat remunerasi untuk “NGAMPRAH NENG BANK KUDU AMBIL BTN….”
    Nak Saiki aku ngontrak umah dari jaman biyen sampai saiki (NOMADEN)….
    Piye carane PNS iso dapet Umah klo ndak wani NGAMPRAH BANK,,,pakdeeee…..????
    Lah,klo gaji masih golongan 2c,aku piye carane ngambil BTN lah wong neng MATARAM – NTB, deplover BTN ngasih harga diatas 150jt,trusss sisa Gaji kurang memadai untuk dipotong cicilan BTN….

    Walah-talaaaaaahhhh…..KUALAAAAATTTT….BISUUUUUKKKKK….ONO GEMPA/TSUNAMI UNTUK WILAYAH INDONESIA TENGAH-TIMUR,,,AKU ORAK SUDIIIII INFORMASIKAN SEBAGAI PERINGATAN DINI….ORAK SUDIIIIIIIIIIIIII…..!!!!!(xixixixixixiiiiiiii…..)

    Byar podo dipateni alammmm….

  4. ga usa dipikir remunerasi, turun alhamdulillah, ga y jalani hidup ini dgn kebaikan, wlpun pas2an tp bs mengabdi ma negeri indonesia tercinta sdh membuat sy bangga,,

  5. Remunerasi ataupun tunjangan kinerja direncanakan ada…! mungkin tahun depan, kalo gak ya…tahun depannya lagi, kalo gak ada juga..ya tahun depan depan nya lagi…kalo diurut jadi 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, dst….atau ya..paling nggak sampai kita pada modar !!! xixixixi…ora jelas blassssss……Sosialisasi sampe ke ujung dunia, kenyataannya??? Mulai dari Nol ya…hahahahahahaha

    1. betul sekali, Remunerasi tidak ada yang ada nanti tunjangan kinerja, kalau kinerjanya dinilai bagus akan dapat tunjangan sedangkan yang kinerjanya tidak bagus akan ditunjangi (sikap tobat plus merayap punggung plus merangkak plus jungkir plus guling pokoke satu paket dijamin puyeng dan muntah cecek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.