Tunjangan Kinerja Kementerian ESDM 2018

Dengan mempertimbangkan adanya peningkatan kinerja pegawai dan organisasi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang dicapai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, perlu mengganti Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Peraturan Presiden terbaru penyesuaian tunjangan kinerja kementerian ESDM yakni Perpres No 94 Tahun 2018 telah ditetapkan pada tanggal 2 Oktober 2018. Kenaikan Tunjangan kinerja bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral diberikan terhitung mulai bulan April 2018.

Sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral diberikan tunjangan kinerja sebesar Rp 49.860.000 per bulan. Hitungan ini diperoleh dari rumusan pasal 6 ayat (1) bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang mengepalai dan memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral diberikan tunjangan kinerjaa sebesar 150% (seratus lima puluh persen) dari tunjangan kinerja tertinggi di lingkungan Kementerian ESDM dan diberikan terhitung mulai bulan Januari 2017.

Ketentuan lebih lanjut mengenai pemotongan, kelas jabatan, pegawai yang tidak mendapatkan tunjangan kinerja dan teknis lainnya akan diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Baca juga:  Tunjangan Kinerja Kementerian KLH 2018

8 thoughts on “Tunjangan Kinerja Kementerian ESDM 2018

  1. wakakaka pasti naik kaga sih.? udah koar koar kaya ngumumin hajatan tau tau gak jadi. kaya insiden rpp. berita dimana mana bilangnya gaji pns terendah bakal puluhan juta hahahaha

    1. Bulan ini.kalau gak jdi bulan bsk..kalau gak jdi lg bulan bsknya lg..kalau gak jdi lg..tahun bsk..kalau gak jdi juga..tahun berikutnya..hahahahhah

    2. TNI polri udh naik duluan bos tahun ini juga.. Gpnh liat slip tunkinnya ya gan, saking bnyk sampingannya 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.