Tabel Remunerasi Polri

Berdasarkan Perpres no 73 tahun 2010 tentang Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai di Lingkungan Polri tertanggal 15 Desember 2010, berikut tabel remunerasi Polri berdasar eselon/pangkat (update):

Remunerasi Polri

Ket : PNS Gol II D masa  kerja minimal 24 Th dan Gol II C minimal 20 Th

Comments 1,022

  1. serdadu pasrah says:

    wahai polisi jgn ngiri ye…memang remu tni lebih besar krn sesuai amal dan perbuatan…….hehehe

  2. arief says:

    Audit rekening gendut

  3. gulas says:

    Aku bayangkari polri di bintara tapi suami gua ga pernah ngeluh soal gaji karna di polri bisa berkerja di luar selain berdinas.. Klo berharap sama gaji mana ada cukup tapi harus syukuri apa kita miliki biarpun perpangkat perwira banyak sunat klo di akhirat di sunatkan juga Menang di dunia ga menang di akhirat itu aja kunci nya .. Klo masalah kerja saya akui polri taruhan nyawa bukan sperti yang dilihat. Berdiri di jalan , pengamanan , pam sana sini , tapi klo yang berdinas di fungsi reskrim itu nyawa taruhannya apalagi yang dilapangan … Yang penting smangat polri

    • Nurhayanti says:

      Assallamu allaikum ni w juga ibu bhayangkari polda metro jaya istri dari Serma/ w slalu bersyukur atas nikmat yg allah swt berikan

  4. gulas says:

    Woww

  5. Kebutuhan meningkat, harga" naik. Gajih dan remunerasi masa tetap 🙁

  6. botolungun says:

    allangi hamu ma angka TE i,angka pilat..sipanggaron doho sude,hera ho nama naunjago di portibion..

  7. budi says:

    Saya anggota polri yang mungkin nasip dikepolisian sama seperti polisi2 yang lain tapi saya gak mengeluh kalu remunerasi keecil tapi saya mengeluh kalau harga getah karet turun.
    Saya berpangkat bintara tapi mudah-mudahan 5 tahun lagi gaji saya setara KOMBES …amin

  8. BEKERJALAH DGN HATI

  9. sabar dan shalat

  10. Kita doakan semoga Kapolri berhasil dlm memperjuangkan kesejahteraan anggota Polri

  11. nana says:

    demi apa itu gajinya 636.000????? lah

  12. nofear says:

    ahh pada berisik, syukuri aj yg telah dterima nikmatin t ap yg telah kita dapat.

  13. hamba sahaya says:

    Jangan pada ribut sama2 abdi negara.liat tuh pegawe pemda gak dpt remun gaji kecil,gak dpt uang makan pula.Bersyukur

  14. Eliasa Tlb says:

    Besar/kecil tdk masalah asal adil dalam penilaian artinya secara umum janganlah instansi yang korup lebih gede tunkinya, sementara yg tdk korup malah kekecilan, kita serahkan kpd bapak2 kita yg berwenang utk itu semoga memiliki hati nurani.

  15. cintailah pekerjaanmu.

  16. Bagas Ajrumi says:

    BEKERJA ANGGAP AJA BERIBADAH

  17. ASEP SETIAWAN says:

    Assalamu’alaikum wr.wb !!!
    Wahai kawan2 yang anggota POLRI, TNI semua angkatan, Juga Rakyat Indonesia,, mari Bersyukur akan Nikmat dan Karunia-Nya,, Barang siapa yang bersyukur akan karunia dan nikmat yang diberikan, niscaya akan ditambah,,, makanya janganlah perdebatkan masalah remonrasi, materi, rezeki,,, semuanya hanya titipan belaka,,,Bersyukur ! Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur !Bersyukur ! 🙂 🙂

  18. vindavirasty says:

    semua itu disyukuri..pemerintah membedakan remun tni/polisi itu ada alasanny..krj tni itu jg berat,spt suami ku yg saat ini satgas lebanon diperbatasan israel.nyawa taruhanny.

  19. vindavirasty says:

    polisi sirik ame Tni…? huwaduuuuuuh..polisi loh udh bnyk pemasukan ngapain dirimu iri.dirimu cm duduk2 d pos trs ngobrol2 main hape..

  20. P?.??NG??? says:

    BIS : BERSYUKUR, IKHLAS dan SABAR

  21. P?.??NG??? says:

    BIS : BERSYUKUR, IKHLAS dan SABAR

  22. hendrik says:

    karena ad oknum2 polri yg sirik, sy berdoa semoga remunerasi orang2 MA, kemenkumham, kemendiknas dan kemenkes lebih besar dr polri dan lembaga2 lain

    • hendrik says:

      ke empat lembaga negara diatas memang perlu di naekkan lebih besar lg dan tidak perlu ad yg sirik2, syukur atas rezeki dari Tuhan

  23. hendrik says:

    sy anggota tni dan saya muak liat beberapa oknum polisi diatas yg seperti orang sirik dan bahkan ad yg memberikan berita2 menjelekkan oknum tni padahal berita2 tentang kejelekkan oknum polri jg bisa aj saya beberkan ke page ini. jangan sirik kalian jd orang, asal kalian tau kerja tni sangat berat dan resikonya bener2 nyawa, mau tau kerjanya ap aj? ayo kita debat cari forum yg lebih luas. ga perlu sirik2 tuh, liat bea cukai, dirjen pajak, dan kementerian lain yg dapet lebih besar tp saya ga merasa harus sirik kepada mereka (temen sy ada yg anggota bea cukai dan juga sodara sy orang imigrasi) dan kehidupan mereka lebih baik dr sy dan sy tetep mensyukuri ap yg sy dapatkan, jd ga perlu sirik, intropeksi diri sebelum jelekin orang lain sebelum ntar ditegur

  24. Kasih_Intinya says:

    menurutku selama kita hidup, kita pasti akan selalu menghadapi tantangan-tantangan dalam kehidupan sehari-hari kita sampai kita mencapai garis akhir, yaitu: kematian.Yang penting tubuh kita sehat ,ada pakaian,makanan dan minuman secukupnya,serta keluarga dan teman yang selalu mengasihi kita dan yang kita kasihi,yang membuat hidup ini menjadi berarti.Soal menjadi kaya itu adalah bonus dari Tuhan.

  25. Kasih_Intinya says:

    Iya setuju sekali, jika seorang ibu yang berjualan kopi dgn aqua di terminal kampung melayu saja dapat menghidupi ke 3 anaknya sampai dapat kuliah di UGM akhirnya diterima kerja di PEMDA, apalagi seorang polisi,pasti masih dapat menghidupi istri dan anaknya bukan…hanya satu yang diperlukan dalam hidup ini,mengerjakan pekerjaan kita dengan sukacita,karena hati yang gembira adalah obat,tapi semangat yang patah keringkan tulang..Jadi saudaraku,teruslah berjalan,berjuang dalam pengharapan yang dapat memberikan kita kekuatan untuk terus bekerja,dan selalu mengucap syukurlah dalam segala hal…

  26. Tukang Protes says:

    Baca Komen2 disini jadi lucu…apalagi komen2 para perwira kayak manusia gak berpendidikan….pangkat dan jabatan cuma titipan TUAN setelah mati jabatan yang kita bawa cuma satu ALMARHUM…baju yang kita pakai cuma satu KAIN KAFAN…Harta yang kita bawa cuma satu AMAL…

  27. Aiptu Bejo says:

    remun bohongan tidakada itu…kalau ada konplit di indonesia ini mungkin lebih banyak anggota polri jadi pemberontak ..

  28. Aiptu Bejo says:

    omong kodong drmuanya jangan mau di kibulin sama pimpinan ..pimpinan daei daerah sampai pusat sama akalnya semuanya …

  29. Mau memperjuangkan remunerasi Anggota TNI/POLRI???????
    sudalah… memperdebatkan Remunerasi..,
    di TNI /POLRI sihhh yang menang pasti PNS nyalah…. soalnya kan PNS di Lembaga TNI/POLRI , Golongannya Tinggi2 dari Sarjana …, Anggota Tamtama dan Bintara TNI /POLRI bagaikan menjadi Pembantu di Rumah sendiri… Betul ngak gan??? soalnya Kakak Ane TNI-AL…

  30. hayu says:

    hm..tidak semua anggota POLRI seperti yang ANDA ANDA bayangkan..suami saya seorang BRIMOB, mendapatkan gaji dan tunjangan serta tugas khusus yang resmi dari kesatuan.resiko yang harus ditanggung adalah NYAWA…tetapi PUJI TUHAN hingga saat ini suami saya sehat dan tetap bertugas.selain itu tidak ada kegiatan lain yang bisa dikatakan merugikan masyarakat.semoga tulisan saya dapat meluruskan pendapat yang kurang pas mengenai pendapatan anggota POLRI.terima kasih

  31. Betul Sdr Ku Hrs…, Sebenarnya Perwira itu hanya keturunan dari Orang tuanya yang Perwira atau pejabat saja.., POLRI itu Bukan Perusahaan ..!!!., namun Lembaga milik Negara dan Milik Rakyat!!, Perwira itu disuruh memimpin untuk melengkapi Struktur organisasi Lembaga POLRI dan Bintara diminta untuk menjalankan Tugasnya dilapangan yang sangat
    berat oleh Negara.., Tanpa Perwira Toh senior Bintara Pun Bisa memimpin…, Sebenarnya Bintara itu Banyak penerus bangsa yang Cerdas dan Pintar … Namun Uang dan Nasib saja yang tidak mendukung, Semua Orang Bisa memimpin namun tidak semua Orang Mau jadi bawahan…, yang lebih dikenal di Rakyat adalah Bintara POLRI. ini Fakta

  32. Edi says:

    mari kita pegawai pemerintah baik polri, tni dan pns berdemo ke kantor DPR dan ke Istana negara

  33. polwan says:

    gr bnyk bacot semua ni dpt e, remun yg shruse cair oktober 2011 smpai nov jg blm cair n gk da kbr britane.

  34. rizal says:

    matematika para petinggi POLRI sangat diragukan,dalam hal pembagian dan penambahan . yang bisa mereka lakukan hanya pengurangan,terbukti dengan pembagian remunerasi antara paling atas dan paling bawah.. sehingga kesejahteraan yang di impikan oleh bawahan hanya mimpi belaka.yang menikmati kesejahteraan yang sesungguhnya hanya Kaum PETINGGI POLRI.

  35. Bintara Tua says:

    Kok susah mikiri di Polisi ini, Pimpinan Polisi bangga anggotanya pensiun pegawai rendahan, sementara intansi lain senang pegawaianya pensiuan golongan tinggi. Budaya Polisi, kencing aja bayar apalagi naik pangkat atau berubah golongan ???? tunggu kiamat lah.

  36. ucrit says:

    asslmu’alaikum…..alhamdulillah sdh turun remun ini bapak2……….besaran sama dengan perpres no 73….tak apalah…….walau capek badan, tetap semangat insyaAllah berkah…….InsyaAllah beliau2 yg di atas bisa melihat ke bawah…….dan jgn lupa sedekahnya 2,5% loh….hehehehehehehe wlaupun bagi bbrapa org djmlahnya kecil…tp dg infaq & sadaqah InsyaAllah dpt mengurangi beban kita thd sesama dan smoga dapat mmbukakan pintu hati mereka semuaagar tetap ingat kpd Allah SWT jazakallah khairan……..wasslmu’alaikum

  37. rochim says:

    pastinya dong tgg jwb dunia akhirat,manusia paling mulia Muhammad ga gitu!

  38. tika says:

    Polri selalu diam akan nasibnya, pasrah, tak bisa bersuara,,,,
    Saatnya Bersuara, walaupun tdk punya hak politik kalian punya hak bersuara

  39. jendral tokek says:

    kata2 yg pling atas it slah!!!bkan nasib angota polri tapi nasib prajurit polri

  40. joko lodang says:

    Merdeka …! Walau Remunerasi Polri sedikit bila dibandingkan dengan TNI, Kinerja tetap Oke……., Hidup Pak Polisi

  41. dejavu says:

    Katanya BRIMOB Klapa DUA demo ga mau nerima remunerasi. Harusnya semua anggota nih demonya, biar mampus tuh ping ping an

  42. catur says:

    udah mah kecil remunerasi tuh,kagak di bagiin lagi..masa tentara udah tggal 10 kok polisi belum turun2 ampe sekarang

    • win says:

      sedari dulu pembodohan terhadap bawahan…
      TAK BISA DI PAKE ne pimpinan…

  43. salam fakta says:

    ating :
    NASIB ANGGOTA POLRI BERHASIL DALAM TUGAS SUDAH TRADISI.KERJA BERAT SDH PASTI,LOYALITAS HARGA MATI,GAGAL TUGAS DI CACI MAKI,JARANG PULANG DI MARAH ISTRI,GAK APEL SEBULAN DISERSI,MASUK SEL SUDAH PASTI,UJUNGNYA MUTASI,HIDUP KAYA DI CURIGAI KALO MISKIN SALAH SENDIRI,MAU SEKOLAH LOBI LOBI,MAU PENEMPATAN MESTI NGADEP SANASINI,POTONGAN BRI / KOPERASI TIAP BULAN SLALU MENATI,LG PATROLI SLALU LIAT KANAN KIRI,TDK PATROLI DI BILANG PUNGLI,SALAH TANGKAP PAMINAL MABES POLRIN RESIKO TANGGUNG SENDIRI,REMUNISASI TDK SESUAI JANJI

  44. JHONO PONTIANAK says:

    ALAH BIKIN SAKIT HATI AJA PIMPINAN POLRI MACAM AP DAK BISA MENGAYOMI ANAK BUAHNYA SEPERTI SEMBOYAN POLRI DI GANTI AJA SEMBOYAN NNYA MNJADI PENYUNAT ,PEMOTONG DAN PENJILAT HAAA KAN KEREN BANGET TUH,,,,,,,,,,,,,,,,,, MENDINGAN PINDAH KE KODIM AJA HAHAHAHAHAAHAH

  45. kapsul says:

    Remunirasi sama ama terasi, baunya aja yang bikin sedap..
    Paktanya mana keccil mana ga turun turun Didepositin ma Oknum yang berkedok so pahlawan…

  46. owalah says:

    udah teman2 ga usah di pikirin remun mah…
    mending d hapus wae…
    mari fee liar aja biar kagak pusing2 mikirin remun

  47. PELOPOR says:

    BAPAK/IBU GOOGLE TOLONG CARIKAN LAMPIRAN PERPRES NO 73 TH 2010 TGL 15 DESEMBER 2010 TENTANG TUNJANGAN KINERJA DI LINGKUNGAN POLRI.

    MENGAPA TNI LAMPIRAN PERPRES NO 72 YANG ASLI BISA DILIHAT

    TAPI POLRI LAMPIRAN PERPRES NO 73 YANG ASLI TDK DAPAT DILIHAT???????????????????????????????????????

  48. PELOPOR says:

    REMUNERASI TNI

    REMUNERASI POLRI:
    No Grade Besaran Eselon/Pangkat
    1 Grade 18 21.305.000 IA
    2 Grade 17 16.212.000
    3 Grade 16 11.790.000
    4 Grade 15 8.575.000 IB
    5 Grade 14 6.236.000 IIA
    6 Grade 13 4.797.000
    7 Grade 12 3.690.000 KBP II B1
    8 Grade 11 2.839.000 KBP II B2
    2.500.000 KBP II B3 DAN PNS GOL IV C
    9 Grade 10 2.271.000 AKBP III A1
    10 Grade 9 1.817.000 AKBP III A2 DAN PNS GOL IVB
    11 Grade 8 1.453.000 KOMPOL III B1/III B DAN PNS GOL IIID
    1.353.000 AKP IV A DAN PNS GOL IIIC
    12 Grade 7 1.211.000 INSPEKTUR / IV B DAN PNS GOL IIIB
    13 Grade 6 1.010.000 INSPEKTUR / IV B DAN PNS GOL IIIA
    14 Grade 5 841.000 AIPTU – AIPDA DAN PNS GOL IIC*
    15 Grade 4 731.000 BRIPKA – BRIGADIR DAN PNS GOL IID, IIC
    16 Grade 3 636.000 BRIPTU – BRIPDA DAN PNS GOL IIB, IIA
    17 Grade 2 553.000 TAMTAMA/PNS GOL IA-ID
    18 Grade 1 –
    Ket : PNS Gol II D masa kerja minimal 24 Th dan Gol II C minimal 20 Th

  49. pungli says:

    \\lebih baik bebas pungli///

  50. ibeng says:

    kurang badag

  51. Sogol says:

    Remunerasi malah bikin kecemburuan anatar intansi jadi lebih baik dihapuskan saja,terlebi – lebih jadi polemik didunia maya banyak yang menyoaalkann remunerasi ada yang pro ada yang kontra

  52. kimung says:

    Anggota TNI yang terjaring razia
    Foto Terkait
    gb
    Razia Oknum TNI Nakal
    Surabaya – Sekitar tujuh orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) diamankan Garnisun Tetap III Surabaya. Mereka terjaring razia saat menghabiskan malamnya di lokalisasi dan tempat hiburan malam.

    Razia yang digelar Satuan Polisi Militer Kogartap III Surabaya berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (18/2/2009) hingga Kamis (19/2/2009) pukul 02.00 WIB dinihari, di lokalisasi Dolly dan Jarak serta rumah karaoke dan diskotik di Surabaya.

    “Razia ini kami lakukan untuk membantu para komandan satuan TNI untuk membina dan menertibkan anggotanya yang mendatangi tempat-tempat terlarang seperti rumah pelacuran, tempat hiburan yang menyediakan minuman keras dan tempat terlarang lainnya,” ujar pemimpin razia yang juga Komandan Satuan Polisi Militer Kogartap III Surabaya Mayor CPM Gatot Firmannulloh kepada wartawan di lokasi razia depan Diskotik Station, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/2/2009).

    Ia menambahkan, razia tersebut secara rutin digelar. Namun waktu operasi disesuaikan dengan kondisinya.

    “Ya bisa satu bulan sekali sesuai dengan kondisinya,” tuturnya.

    Kedatangan petugas Garnisun memasuki rumah pelacuran di lokalisasi Dolly dan Jarak itu membuat para pekerja seks komersial (PSK) dan pengunjung lainnya terkejut. Razia tersebut juga menarik perhatian warga sekitar.

    Ketika merazia di lokalisasi Dolly dan Jarak, anggota Garnisun mengamankan dua oknum anggota TNI. Kemudian razia dilanjutkan ke warung remang-remang di Jalan Dukuh Kupang dekat Diskotik Lido. Kedatangan anggota Garnisun itu juga membuat beberapa anggota TNI yang sedang kongkow langsung berhamburan menyelamatkan diri dari tangkapan petugas.

    Meski demikian, tiga oknum anggota TNI tidak bisa mengelak dari kejaran petugas dan diamankan ke atas mobil garnisun. Razia dilanjutkan ke Discotik Lido, namun petugas tidak menemukan oknum anggota TNI.

    Razia kemudian dilanjutkan ke kawasan Stasiun Wonokromo yang dikenal banyak warung menyediakan minuman keras. Namun, hasilnya nihil. Razia dilanjutkan kembali ke Diskotik Station dan mengamankan dua oknum anggota TNI lagi.

    “Mereka yang terjaring melakukan pelanggaran displin dan akan kita mintai keterangan serta identitasnya. Untuk sanksinya kita serahkan ke kesatuannya masing-masing,” jelas Mayor Gatot.

    • hendrik says:

      mau saya kasitau berita oknum2 polri yg pd pergi ke diskotik? jangan ngejelekin lembaga lain padahal lembagamu sendiri banyak oknumnya

  53. kimung says:

    KUPANG–MI: Tiga anggota Batalyon Infantri (Yonif) 742 Satya Wira Yudha, Senin (27/9), diperiksa terkait dengan pemukulan terhadap Romo Beatus Ninu, Pastor Paroki Mater Dei Oepoli, Desa Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT.

    Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Resor Militer (Korem) 161 Wirasakti Kupang di Jalan WJ Lalamentik Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelumnya tiga pelaku pemukulan pastor itu dijemput dari pos perbatasan RI-Timor Leste di Desa Oepoli dengan menggunakan helikopter. Ketiganya ialah Pratu Zainal, Pratu Daud, dan Praka Abel Soni.

    Setelah mereka tiba di Kupang, Komandan Korem (Danrem) 161 Wirasakti Kolonel Arh I Dewa Ketut Siangan langsung menggantikan posisi ketiganya di Pos Oepoli oleh personel lain dari kesatuan yang sama. Pergantian personel itu juga sudah dilaporkan kepada Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr dalam pertemuan keduanya di Kupang, Senin siang.

    Pergantian ketiganya dilakukan karena pemukulan terhadap Romo Beatus memicu kemarahan warga Desa Oepoli. Bahkan warga mendesak TNI memulangkan seluruh anggota TNI yang berjaga di Oepoli. Tuntutan itu beralasan karena mereka menilai anggota TNI sering menjadi pemicu kekerasan. Sebagai gantinya, mereka minta penjagaan di pos perbatasan Oepoli dilakukan oleh Koramil Amfoang di Kecamatan Amfoang Timur dan Polri.

    “Pergantian tiga personel itu untuk mencegah terjadinya kericuhan di daerah tersebut. Dengan pergantian itu diharapkan suasana di daerah itu tetap kondusif,” katanya.

    Pemukulan terhadap Romo Beatus Ninu terjadi Kamis (23/9) sekitar pukul 21.00 Wita. Ketika itu, tiga anggota TNI tersebut menengak minuman keras di halaman gereja dan membuat kegaduhan sehingga menganggu umat yang akan menyambut imam baru.

    Kemudian Romo Beatus menegur ketiganya untuk tidak ribut. Teguran itu tidak diterima, malah ketiganya memukul Romo Beatus menggunakan kayu. (PO/OL-01)

  54. kimung says:

    Kasus penganiayaan berbuntut pelanggaran HAM oleh Anggota Yonif 744/SYB terhadap 6 (enam) orang pemuda Fatubenao, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, akhirnya mendapat respon dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Timex, 16/3/2011).

    Penganiayaan dan pembunuhan di luar rasa perikemanusiaan yang disinyalir dilakukan oleh 19 anggota TNI, hingga menyebabkan Charles Mali mati terkujur kaku di Mako Yonif 744/SYB dan 5 (lima) rekan lainnya mengalami luka serius di sekujur tubuh (Okto Mau, Kosme Tilman, Alfonso, Tomy Nubatonis, dan Hery Mali) merupakan kebejatan oknum loreng yang tak dapat diampuni.

    Seharusnya, indikasi pelanggaran HAM ini tak terjadi, jikalau secara konstitusional bangsa mengilhami negara hukum sesuai dengan domain amanat UU. TNI tidak memiliki fungsi dalam penegakan/penyelidikan kriminalitas pidana biasa lantaran diciptakan sebagai combatant yang memikul senjata untuk perang.

    Domain TNI jika ada ancaman disintegrasi bangsa, dengan kekuatan dan otoritas yang dimiliki dapat mengerahkan dan menggunakan kekuatan militer, tapi tidak berlaku untuk masyarakat sipil.

    Pasal 7 ayat (2) UU No. 34/2004 Tentang TNI mengelompokkan 2 tugas operasi militer yaitu operasi militer untuk perang (huruf a) dan operasi militer selain perang (huruf b). Jika negara dalam keadaan damai dan tidak ada invasi asing,

    maka TNI dapat mengaktifkan tugas operasi selain perang (nir militer), di antaranya: mengatasi gerakan separatis bersenjata; mengatasi pemberontakan bersenjata; mengatasi aksi terorisme; mengamankan wilayah perbatasan;

    mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis; melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri; mengamankan presiden dan wakil presiden beserta keluarganya;

    memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta; membantu tugas pemerintahan di daerah; membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam UU;

    membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara dan perwakilan pemerintah asing yang berada di Indonesia; membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan;

    membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search dan rescue); serta membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan, perompakan, dan penyelundupan.

    Dari 2 (dua) tugas operasi TNI di atas (operasi militer dan nir militer) tak ditemukan salah satu pun indikasi kebenaran dan keadilan Yonif 744/SYB melakukan penangkapan, penyelidikan, penganiayaan hingga pembunuhan terhadap Charles Mali cs.

    Walaupun, aksi Charles cs tak dapat dibiarkan lantaran melakukan tindakan kriminal dengan aksi pemalakan terhadap salah seorang anggota Yonif karena itu pidana. Tapi disayangkan, anggota TNI menjelma dan mereinkarnasi institusi menjadi ABRI dijaman Orde Baru,
    melakukan tugas kepolisian dalam penyelidikan dan penuntutan hingga wajib lapor oleh orangtua pada Mako Yonif 744/SYB.

    Jika dipameokan, ini merupakan dosa-dosa institusi Yonif 744/SYB Atambua-Belu, di antaranya:
    1. Menjelma dan mereinkarnasi intitusi menjadi dwifungsi ABRI sama layaknya era Orde Baru, dimana kekuasaan TNI memonopoli tugas kepolisian dalam penyelidikan, penyidikan, penangkapan, penuntutan dan “pembunuhan” secara keinstitusian.

    Contohnya: melakukan pemeriksaan disertai penganiayaan terhadap Charles cs, mengsanksikan orang tua Charles untuk wajib lapor di Mako Yonif 744/SYB yang seharusnya dilakukan pada kepolisian.

    2. Budaya e spirit de corps dalam institusi TNI masih tertanam dimana kekerasan secara korps masih sering terjadi. Contoh: penganiayaan hingga pembunuhan terhadap Charles dan rekan-rekannya disinyalir oleh 19 anggota Yonif.

    Selain itu, masih adanya keterangan yang bersifat Diplomasi dari DenPOM Kupang seolah-olah ingin membenarkan anak buahnya, “saya akan menindak tegas jika sudah cukup bukti”. Kata akan dan jika terbukti masih abstrak kejelasannya.

    3. Abuse of Power, TNI sering menyalagunakan kekuasaan dan otoritasnya. Contoh: melakukan penganiayaan dan pemukulan di Mako Yonif 744/SYB (institusi negara) disertai kewenangan koersif dan represif (aktor TNI).

    4. Anggota TNI tidak memiliki rasa perikemanusiaan dan melangkahi nilai-nilai hak asasi manusia. Padahal, negara dalam kondisi perang pun, TNI masih dilekatkan hukum-hukum humaniter.

    Tapi, realitas lain. Contoh: penganiayaan dan pemukulan mengakibatkan luka robek dan lebam di sekujur tubuh korban dan rekannya disertai aksi lukis tubuh menggunakan api rokok.

    5. Budaya impunitas masih lekat di tubuh TNI, peradilan militer hanya dijadikan formalitas penegakan hukum. Belum adanya komitmen yang kuat dari aktor negara dalam penyelesaian kasus-kasus abuse of power aparat TNI.

    Ironi memang ketika awal pergolakan 1999 (reformasi), TNI merupakan institusi yang pertama mereformasi internalnya dengan mengeluarkan Paradigma TNI abad XXI oleh Panglima TNI Wiranto.

    Disusul dengan restrukturasi total di tubuh TNI dengan dikeluarkannya Tap MPR No. VI dan VII Tahun 2000 tentang pemisahan tugas dan peran Polri/TNI, UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan dan UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

    Namun, disayangkan, reformasi TNI hanya berlaku pada tataran elit TNI, dan masih menjadi wacana bagi prajurit menengah ke bawah. Realitas ini nampak dari masih seringnya abuse of power berbuntut pelanggaran HAM oleh prajurit TNI.

    Ke depan, diperlukan terobosan yang lebih riil dalam pemahaman akan tugas dan instruksi TNI dalam kampanye dan sosialisasi sesuai spirit reformasi dan demokratisasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    • perompak somalia says:

      SAMA GAK BERANI SAMA BAJAK LAUT SOMALIA,BERANINYA SAMA WARGA KEBUMEN

  55. kimung says:

    apakah pantas tukang pukul dapat remun…dan tunjangan lainnya lihat kerja mereka diatas memalukan sekali

    • hendrik says:

      o gitu y, mau sy kasitau berita pemukulan dan penganiayaan oleh oknum polisi? ga usah jelekk2in lembaga lain kau padahal lembaga kau banyak oknumnya juga, jangan suka sirik jadi orang

  56. kimung says:

    KUPANG: Ketua Komisi A DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Servas Lawang mendesak pimpinan TNI memberikan sanksi tegas kepada anggota TNI-AD dari Yonif 744/Satya Yudha Bhakti (SYB) yang melakukan penganiayaan terhadap Charles Mali hingga tewas.

    Menurutnya sanksi tegas ini harus diambil, agar kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi di masa datang karena dapat merusak hubungan TNI dan masyarakat.

    Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan meninggalnya Carles Mali, seorang warga sipil asal Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, pada Minggu (13/3), setelah mendapat penganiayaan di Markas Komando Yonif 744/SYB di Tobir, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

    Menurut dia, tindakan prajurit TNI yang menganiaya warga sipil ini justeru membuat rakyat semakin antipati terhadap TNI.

    Karena itu, Servas Lawang mengusulkan agar pimpinan TNI secara ksatria menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan rakyat NTT atas tindakan brutal anggota TNI ini.

    Pernyataan maaf ini juga menjadi salah satu hal yang penting agar hubungan rakyat dengan TNI tetap harmonis seperti sedia kala.

    “Kami sarankan pimpinan TNI menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan masyarakat NTT, karena belum lama ini juga ada kasus pemukulan terhadap tokoh agama. Ini penting agar hubungan baik bisa tetap terjaga,” kata Lawang di Kupang, hari ini.

    Dia menambahkan kejadian ini juga harus memberi dampak dan efek jera terhadap perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Komandan Batalyon Infanteri 744/SYB, Letkol Inf Asep Nurdin ketika dihubungi dari Kupang, mengatakan Sub Detasemen Polisi Militer Atambua di Kabupaten Belu, telah memeriksa sedikitnya 19 anggota TNI-AD dari Yonif 744/Satya Yudha Bhakti (SYB), terkait tewasnya Charles Mali.

    “Sebelumnya, telah diperiksa tujuh orang anggota yang diduga sebagai tersangka pelaku tindak kekerasan yang mengakibatkan Charles Mali tewas, dan sekarang tambah 12 orang diperiksa dalam kasus yang sama,” katanya.

    Dua hari setelah kematian Charles Mali, ibundanya Modesta Dau juga meninggal dunia karena stres mendengar kabar anaknya meninggal dunia setelah mendapat penyiksaan di Mako Yonif 744/SYB.

    “Modesta Dau meninggal dunia karena merasa bersalah, menyerahkan anaknya untuk dibunuh oleh anggota TNI Yonif 744/SYB pada Minggu (13/3),” kata Romo Leo Mali, seorang keluarga korban.

    Letkol Asep Nurdin menambahkan semua anggota Yonif 744/SYB yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, akan segera diberangkatkan ke Kupang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Detasemen Polisi Militer (Denpom) Wirasakti Kupang.

    Mereka diantar dan dikawal oleh Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Letkol Inf Yulius Wijayanto yang mendapat penugasan khusus dari Danrem Wirasakti Kupang untuk menangani kasus tersebut. (mw)

  57. coki says:

    Hai para polisi dan TNI jgn gembar gembor banyak dikitnya gread remuneraji klo ga sama kerjanya jg beda skr atasan kalian bela anak buahnya ga? klo ga ya kudeta aja selesai!!!! dr pd perang sama2 prajurit malah diketawaain negara lain dan masyarakat JElas!!

  58. Wong Kito says:

    Kalo Mau Pintar Makanya Belajar…
    Kalo Mau Kaya jangan Jadi Prajurit Jadi Pengusaha Sana……..

  59. bejo says:

    dasar mental2 tempe…

  60. pelog says:

    aneh banget tu orang2 diatas,wong atasan da dpt setoran dari bawahan,blum sunat Dipa ditambah remu yg gede,ga gila penghasilannya,taunya nuntut anggota aja,negara ini penuh dengan kepolsuan….. n cobo pikir di papua nasi goreng ja 50rb,lalu apa artinya remu klo cm 500rb,mening ga usa sama skali

  61. fifi says:

    kerja otak perwira dengan bintara tidak selalu lebih pintar perwira, banyak perwira yang bodoh hanya lebih berduwit aja sehingga dapat menjadi perwira. bintaralah yang lebih pantas mendapatkan remunerasi yang lebih banyak karena kinerja mereka lebih baik. remunerasi TNI juga tidak sebanding dengan beban kerjanya, seharusnya remunerasi yang diterima TNI/POLRI dibalik, karena TNI bekerja menggunakan dengkul bukan otak…beda dengan POLRI yang benar-benar bekerja menggunakan otak yang cerdas………HIDUP BINTARA POLRI…..

    • ina says:

      ngomong jangan sembarangan kau, bintara polri kerja jg banyak kerja pake dengkul doang. mau tau kerja bintara tni (suami kk w) yg di daerah2 perbatasan dan pedalaman? makanya jangan sok tau kau jd bintara polri, tukang sirik, udah sirik sm tni, kpk, ntar sirik jg sm kejaksaan sm kemenkumham yg moga2 ntar naek lebih drpd polisi

  62. nakula sadewo says:

    Bukan hanya POLISI yg dilarang terima fee liar, tp anggota dewan yth jg donk, justru kursi DPR menciptakan budaya maling teriak maling!!…
    Nah, utk meingkatkan kinerja anggota POLISI, mbokya komandannya, para perwira cs jgnlah menekan plus memeras bawahan alias bintara, justru perwira kebanyakan yg makan keringat anak buah. Belikan sepeda utk anak kandung sj nggak cukup duitnya, eh malah diperas tuk gendutin perut perwira, wajib setor kpd perwira. Kalo tdk setor ke komandan, langsung dicap tdk loyal pd kesatuan, dimutasikan ke pedalaman. Apa-apaan tuh!!!…
    Tolong deh, KAPOLRI didik para perwira agar tdk punya mental keruk.
    Tapi tolong jg masyarakat tdk cepat mencap POLISI secara radikal, POLISI jg manusia, sama dgn manusia lain. Semua butuh perubahan, tetapi contoh yang baik hendaknya dari depan, dari atasan.
    Buat anggota dewan yth, sy titip pesan, tolong jernihkan kembali hati nurani anda, smua gejolak politik di negeri ini, bersumber dari mulut-mulut para politikus yg munafik!!!……

  63. gembel says:

    ngemeng aja kaya anak kecil,kontol dah buluan,dah tau memek….kurang opo.wis sukur urip ning dunyo.coba di pluto….

  64. calon presiden says:

    ribut mslh gaji n remunerasi..ga malukh?!klo merasa kecil,mending berhenti aj jd polisi!gitu aj ko repot..dsr ga prnah bersyukur!!!!sehrsnya pikirin tuh kinerja jgn pake hawa nafsu tp pake dunk hati nuraninya..itu br mantaf!!

    • veteran says:

      apanya yg mantaF…??!!!!!!!!!
      kerja kog pake hati nurani….. penegak hukum kerjany tu pake aturan, kaLo pake hati nurani ntr misaLny ada tetangga yang ktauan mencuri dibiarin deh gak jd ditangkap cz kenaL gak enak mw nangkep…
      heh kerja tu diLaksanakan… bukan cuman dipikirin!!!! gmn sih….

  65. A. SUWARDANA says:

    ga jelas. yang tertinggi dapat remunirasi tu yangdibawa. karenamerekalah yang bertugas langsung dilapangan. karena nasib ajanya dia tdk jadi atasan..

  66. Paijo says:

    Remunerasi ? Bagaimana kita menyikapinya?
    Hendaknya kita bersyukur, sdh jadi PNS/anggota TNI/POLRI.
    Apalagi bagi yang sudah dapat remunerasi.
    Lihatlah di luar sana…………, masih banyak orang yg masih sibuk mencari pekerjaan. Tiap tahun lulusan sarjana yang menganggur semakin banyak.
    Lihat juga, masih banyak saudara kuita yg sudah punya pekerjaan, tp tdk cukup utk memenuhi kebutuhan pokoknya…….
    Di mana rasa syukur kita?
    Apakah kita akan menjadi orang yg tdk pernah puas?
    Apakah kita selalu menghamba pada hawa nafsu?
    Renungkanlah….

  67. brker says:

    betul Saudara Deta, aku sangat setuju sekali……semua itu hanyalah titipan Allah….

    • Paijo says:

      Remunerasi ? Bagaimana kita menyikapinya?
      Hendaknya kita bersyukur, sdh jadi PNS/anggota TNI/POLRI.
      Apalagi bagi yang sudah dapat remunerasi.
      Lihatlah di luar sana…………, masih banyak orang yg masih sibuk mencari pekerjaan. Tiap tahun lulusan sarjana yang menganggur semakin banyak.
      Lihat juga, masih banyak saudara kuita yg sudah punya pekerjaan, tp tdk cukup utk memenuhi kebutuhan pokoknya…….
      Di mana rasa syukur kita?
      Apakah kita akan menjadi orang yg tdk pernah puas?
      Apakah kita selalu menghamba pada hawa nafsu?
      Renungkanlah….

  68. deta says:

    all@ saudara q, mari kita sama2 bersyukur. besar kecil semua Allah yg menentukan,,,,,, kalau saudara samping kita lebih besar dapetnya, y…. itu rezkinya mereka…… lagian juga kan sebelum ada remunerasi hidup saudara2 lebih dari layak, apalagi ditambah remunerasi walau jumlahnya belum sesuai dengan harapan,,,,, mari sama2 bersyukur kpd Allah n bersabar menanti yg lebih baik….

  69. ozi says:

    pemerintah udah membagi sama.
    TNI 3,3 T untuk 3 matra darat, laut, udara
    Polri 1,9 T

    sepertinya ini krn pembagiannya yg gk adil…
    TNI tiap pangkat dperbedaannya cm 200rb..
    jd pangkat paling bawahpun bs dapet lumayan…
    sabar ya sdr2….. gua aja ga dapet nih.

  70. MATBEKEN says:

    PALSUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

  71. dongkol says:

    lumayanlah gw briptu di gare 6 dari pada nggak

  72. apam says:

    wahai para bintara cari enaknya saja, gunakan simbol Patroli (Putar Otak Lihat Situasi)

  73. a. taebenu says:

    ating :
    NASIB ANGGOTA POLRI BERHASIL DALAM TUGAS SUDAH TRADISI.KERJA BERAT SDH PASTI,LOYALITAS HARGA MATI,GAGAL TUGAS DI CACI MAKI,JARANG PULANG DI MARAH ISTRI,GAK APEL SEBULAN DISERSI,MASUK SEL SUDAH PASTI,UJUNGNYA MUTASI,HIDUP KAYA DI CURIGAI KALO MISKIN SALAH SENDIRI,MAU SEKOLAH LOBI LOBI,MAU PENEMPATAN MESTI NGADEP SANASINI,POTONGAN BRI / KOPERASI TIAP BULAN SLALU MENATI,LG PATROLI SLALU LIAT KANAN KIRI,TDK PATROLI DI BILANG PUNGLI,SALAH TANGKAP PAMINAL MABES POLRIN RESIKO TANGGUNG SENDIRI,REMUNISASI TDK SESUAI JANJI.
    YANG BIKIN MALU LEBIH BESAR TENTARA REMUNERASINYA.

  74. a. taebenu says:

    ia.. kita mmg hrs bersyukur dg kenaikan ini. tapi kenapa lebih besar remu’nya PRADA daripada BRIPTU POLRI ??? Kenapa ???

    • jeri says:

      kok kita bintara gini ya kt jd bwhn djjh sama pimpinan mereka aja yg seneng pdhl bintara tgs sampe mt.

  75. ehjy says:

    hem,…diterima ahja,….tu sisyukuri spy rezekynya bertambah,…..gbu all,…..

  76. katroman says:

    jelas beda lah yang kerja pake otot n otak .. depan komputer kan harus mikir n butuh skill serta pengetahuan juga harus kreatif… beda dengan kerjaan lapangan,yang di pake cuma otot. Dimanapun kerjaan otak ma otot beda lah nilainya… lagian polri kan sdh dpat ULP yg gede..di syukuri aja mas, coba liat kuli panggul, tukang bangunan , buruh tani … bersyukurlah mas brigadir

  77. congor says:

    yah bro … kalo mo protes ke para jenderal bro .. mereka yang tentuin besar kecilnya remunerasi berdasar pangkat n bobot kinerja .. depkeu mah cuma plot anggaran secara makro aja ..
    yang penting corps es spirit kan bro …

  78. brigadir says:

    REMUNERASI POLRI UTK ANGGOTA POLRI SEBAGAI PELINDUNG PELAYAN MASYARAKAT ARTINYA YANG PAKAI SIMBOL TRIBRATA ITU YANG DAPAT…..TAPI LUCUNYA BRIGADIR IIA/B/C YANG KERJANYA NGADAPI RUSUH DAN KAMTIBMAS MALAH SAMA NERIMANYA DENGAN PNS YANG CM NGADAPAI KOMPUTER MIKIRRRRRRRR…..APA BEDA PAKAI TRIBRATA DAN TIDAK????????????

  79. brigadir mahdid musyawaroh says:

    MAU KAYA,,,,JADI PENGUSAHA JANGAN JADI PEGAWAI
    BE ENTREPRENEUR NOT BE WORKER
    @ KOMENTATOR,KATA SIAPA KARENA PENGARUH BAJU?KALAU GAK PUNYA JIWA WIRAUSAHA YA GAK BAKALAN KAYA,NYATANYA BANYAK TEMAN TEMAN KORPS LAIN JUGA USAHA,,,KALAU GAK LINCAH JUGA GAK BISA,,HASILKU JUALAN TAHU KRISPY DAN JAMUR MERANG PER BULAN 10 JUTA,JADI GAK NGAREPIN REMUN,MENDING DARIPADA KORUPSI

  80. ng tat meng says:

    mas setagu remun polri baru berapa persen sebenarnya??

  81. sang briptu says:

    heeehhh hehehehe… Mau remonrasi mw ga… Mw kecil mw besar
    dptnya yang penting bisnis rental mobil n perkebunan sawit q
    alhammdullilah lancar …. Walaw pangkat cuma briptu tp kalo di
    sanding gaji luaran q dengan AKBP seh g ad apa apanya…. Yg
    penting bisnis is bisnis… Asli halal… Lumayan minimal sebulan dpt
    5 jt. Kalo dari polri nya paling cuma 2,7 jt an aja… Rencana malah
    mw ajukan pensiun dini nah 2 tahun lagi…

    • komentator says:

      Ente bisa usaha gitu karena udh garis tangan,jangan sombong. mungkin situ bisa usaha rental ama sawit mungkin salah satu hasil dari “baju coklat”, ntar udh pensiun situ ditendang dari usaha,ntah banyak yang nipu lah apa lah, udh banyak contoh.udh keluar dari baju coklat mh udh gak ada wibawa lagi..kasian de lu..hidupnya gelap,hanya mikirin dunia,gk bisa jaga amanah,gak tahu apa banyak orang yng mendambakan menjadi seorang bintara polri.ini malah pensiun..gk bersyukur.

      • Wong Kito says:

        itu polisi yang baik…
        daripada tambah lama pake baju coklat tambah kotor…

  82. sang briptu says:

    heeehhh hehehehe… Mau remonrasi mw ga… Mw kecil mw besar dptnya yang penting bisnis rental mobil n perkebunan sawit q alhammdullilah lancar…. Walaw pangkat cuma briptu tp kalo di sanding gaji luaran q dengan AKBP seh g ad apa apanya…. Yg penting bisnis is bisnis… Asli halal… Lumayan minimal sebulan dpt 5 jt. Kalo dari polri nya paling cuma 2,7 jt an aja… Rencana malah mw ajukan pensiun dini nah 2 tahun lagi…

  83. siadil says:

    bagus yg adil ajala pr pimpinan Polri. Polri itu milik Bintara lit Dspp……

  84. Elousia says:

    hmm…
    saat2 begini kayanya lbh bijak klo kita lbh baik mengejar sesuatu yg mendamaikan n menjadikan kita pribadi yg baik bagi orang disekitar kita.
    ketidakadilan sudah menjadi trend, kekuasaan menjadi target umum banyak orang, kepedulian mengikis, dan lainnya..

    kita yg memilih apa yg kita pikirkan, apa yg kita lakukan n apa yg kita impikan
    pilihlah yg terbaik!!

  85. kodep says:

    Pagar Negara :
    Tau apa kamu soal tentara…kamu baju rapi selalu wangi, tinggal tiup peluit dah dapat uang kopi…sedang tentara?jungkir dulu bung…tau gak nasib tentara di pulau2 terluar dan perbatasan?…dulu polri minta pisah dari ABRI sekarang ngeluh di anak tirikan….ente juga tau gak nasib korps sandi yudha…jangan densus 88 tok kita juga punya pasukan telik sandi yang siap mati untuk negara..negara nomor satu..bukan mikir bintara seragam coklat minta2 duit ke tukang ojek…tuh banyak prada2 cenger dah di kirim ke daerah konflik…

    • kodep says:

      yang kutahu tentara sekarang,kerjabakti,cabut rumput. ya mukanya dicoreng-coreng gulung2 dilumpur…kalau tugas sama bung..ya polisi didaerah terpencil juga ada…bukan hanya tentara…terus daerah konflik yang mana yang tidak ada polisinya…tentara yang jadi tukang palak juga banyak bung…kerjanya jual togel banyak juga…maka jangan sok nomer satu dan sok suci

  86. iwan says:

    katanya rata rata 1 jutaan tetep aja kenyataannya tidak sesuai

  87. mr.joe says:

    kenapa awal turun remunerisasi banyak tni drpd polri?apa karna presidenya dari tni..?

  88. POLICE says:

    Teori/ printah gampang di buat dan di atur tp ingat begitu dilapangan belum tentu bisa di terapkan, seorang bawahan taw sering d sebut bintara yang mlaksanakan printah / teori tersebut harus putar otak gimana menerapkan teori / printah tersebut karna sering kali tidak sesuai dengan fakta di lapangan… jadi saran saya liat dulu di lapangan seperti apa baru bikin printah / teorinya… jangan klo ada apa-apa bintara yang di korbankan apalagi sampai di injak-injak….. perhatikan nasib anak istri mereka dan coba pake hati nurani jika itu terjadi pada para pembuat printah / kebijakan……… mohon di PERHATIKAN

  89. Pak Udin says:

    gitu aja kok repot,,,,,,,,,,,,,,,,, tiap hri bawa sempritan di jalan,,,,itu udah remunerasi,,,,,,,ok ?

  90. MANGLISI says:

    SAYA TIDAK MEMUNGKIRI BAHWA MSIH BANYAK OKNUM YANG PUNGLI DILUAR..(SAYA JUGA PERNAH KALO KEPEPET) HA.HA…
    INGAT BROOO GAJIHNYA KECIL UTANG DIMANA-MANA, GALI LOBANG TUTUP LOBANG..
    TAPI MEMANG BAWAHAN ADALAH CERMIN BAGI SUATU INSTITUSI!!!
    BAWAHAN BISA BUAT BAIK NAMA INSTITUSI BISA JUGA MENCORENG..
    SUPAYA BAWAHAN GAK BIKIN MALU INSTITUSI, YANG GIMANA LAH CARANYA PIMPINAN.. CEKOKIN PAKE DUIT KE BAWAHANNYA JANGAN MAUNYA TUNJANGAN GEDE SENDIRI GAK ADIL TU!!!
    TAPI DENGAN CATATAN BILA MENCORENG DAPET HUKUMAN YANG SETIMPAL DIPECAT KALO GAK DIBUNUH SEKALIAN BIAR MALAIKAT YANG KASIH HUKUMAN!!!
    SETUJU!!!!
    HA.HAHA….
    SATUHAL LAGI BOZZ BAWAHAN SIH MAEN KECIL TAPI ATASAN, BEH… MAINANYA GILA…. GAK BAKAL KEKARUNGIN TU DUIT!!! (RECEHAN JADI GAKMUAT)HA.HA…

  91. garuda says:

    MALING ITU KLO DI KASIH LEBIH TAMBAH PINTER…..
    TUKANG PUNGLI DI TAMBAHI REMUNERASI TAMBAH AHLI….
    AHLI PUNGLI TAMBAH TINNGI……
    RAKYAT TAMBAH SETENGAH MATI…..

  92. garuda says:

    sukuri pasti nikmat, berkufur akan hancur……..
    wajar bawahan hancur karna sering kufur…….
    AKU HERAN PADA KUALITAS “KELUHAN” MANUSIA POLRI
    GAK IKHLAS DAN KURANG TERUS………..
    ITU TANDA KURANG AJAR…… AKU RAKYAT, JIJIK PADA MORAL KELUH KESAHMU….

  93. Polisi kecewa says:

    Untuk para Pimpinan dibuat besar agar mereka itu lebih kaya dari GAYUS, Anggodo Wijoyo, kan kalau lebih kaya mereka tak dapat diperintah oleh GAYUS DAN ANGGODO, masa gak ngerti….jangan putus asa para bintara nanti kalau harta GAYUS disita semua dengan SBY akan dibagikan pada kalian….

  94. dodol says:

    remunerasi polri untuk pangkat bintara kecil sekali (gimana bisa kuliahin anak malah gaji kecil buat bayar utang BRI lagi) malah pangkat bintara panjang banget dari bripda sampai aiptu butuh masa kerja 24 tahun baru bisa ke perwira itu juga harus sekolah lagi dan seleksi lagi.Tolong jangan menghujat polri, polri sudah cukup berat mengabdikan dirinya demi keamanan negeri ini.

  95. Brigadir Kabayan says:

    kang kabayan jeung nyi iteung mah ayeuna geus jadi miliuner sekarang mah Dina film)…..jadi ngak ngaruh grade 1 sampai ka 18 juga,…..nu pentingmah si abah sama si ambu di lembur masih keneh ngirim beas sama pucuk daun singkong buat brigadir kabayan di kota, tong salempang tong hariwang,….rejekimah moal kamamana,….nu pasti mah jang JENDERAL……..

  96. calon presiden says:

    nanti kl saya jd presiden… gaji TNI akan saya perbesar 10x liat..

    kl gaji polisi, spertinya sgitu saja sudah cukup…

  97. Jenderal Korup says:

    KITA DUKUNG GAYUS P TAMBUNAN JADI PRESIDEN DI TAHUN 2014 !!!!!!!!!!!!

  98. kapten bola says:

    wajar2 sich jmlh nya berbeda…nmanya juga pimpinan dengan anggota,,,
    tp kalo tujuannya untuk MENSEJAHTERAKAN,knpa perbedaan nya terlalu jauh,,,??????????????????????????????????????????
    ayo donk,,dipikir lg….
    apakah bsa sejahtera kalo bgtu?
    ):

  99. owalaa says:

    asoo..
    mending fee liar trus

  100. bento says:

    brooo… ada yg br bantu cariin ane motor bodong kagak?

  101. indonesia raya says:

    remunerasi udah dibagikan kok masih ja protes……..
    udahlah trima ja……
    g usah berdebat…..

  102. jendral says:

    mampus lah kalian. sapa bilang ini cuma 30 %, ini udah 100% kawan.

  103. kopral jono dan sarjono jadi sarjana says:

    LOLOOOOOO…..WARGA MASYARKAT DILUAR NEGERI PADA UMUMNYA SANGAT MENCINTAI POLISINYA,SAMPAI2 DIBUAT TUGU ATAUPUN PATUNG SHERIF…APA JADINYA YA JIKALAU POLISI TDK BEKERJA DLM 1 JAM SAJA,BAGAIMANA INDONESIA APA YG TERJADI DAN APA DAMPAKNYA BAGI MASYARAKAT..MENURUT HEMAT SAYA MASYARAKAT HANYA MELIHAT KEBURUKAN DAN KEJELEKAN POLRI SEMATA NAMUN TDK PERNAH SEKALI2 MELIHAT DAN MERENUNGKAN APA SAJA KEBERHASILAN POLRI DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT,MMG 1 YG BERBUAT DAMPAKNYA UTK SERIBU POLRI BAHKAN POLRI YG BERTGS DIPELOSOK-PELOSOK TANAH AIR YG TDK TAHU MENAHU JUGA KENA IMBASNYA MESKIPUN IANYA SDH MEMBERIKAN TENAGA DAN ILMU UNTUK TANAH AIR TERCINTA INI MELAYANI DAN MENEGAKAN HUKUM UNTUK MASYARAKAT DENGAN TARUHAN NYAWA,DAN APA BEDANYA INSTANSI LAIN DLM HAL BEKERJA?,KALAU POLISI MESKIPUN TDK ADA ATK(ALAT2 KANTOR) ATUPUN FASILITAS DARI NEGARA BISA BEKERJA DENGAN BANTUAN SWADAYA MENGGALANG DAN MEMOHON-MOHON KPD MASYARAKAT YG MAMPU UTK OPRASIONAL KERJANYA MESKIPUN DICERCA DEMI TUGAS MELAYANI MASYARKAT,KALAU INSTANSI LAIN TDK BEKERJA TANPA BANTUAN ANGGGARAN DARI NEGARA,MMG BENAR KENYATAANYA SBAGIAN POLISI BNYK YG MELAKUKAN PUNGLI,DAN BAGI YG TDK MELAKUKAN DAN BEKERJA DGN SUNGGU2 APA YG BISA DIDAPATKAN DARINYA SEBAGAI BENTUK PENGHARGAAN MASYARAKAT…JAWABANYA MASYARAKAT TETAP MENCAP IA SEORNG PUNGLI…DGN ADANYA REMUN YG PANTAS SESUAI DGN TNI,DIHARAPKAN POLRI KIRANYA LEBIH PROFESIONAL DAN TDK ADA PUNGLI LAGI….AMIN….

  104. warga biasa says:

    Kalo yang memeras dan memalak masyarakat itu polisi atau oknum yaa..
    Lebih banyak oknumnya daripada polisinya..
    atau polisi nyambi jadi oknum ya..
    belum kapok kantor polisi dibakar masyarakat..
    Makanya jangan jadi tukang pungli, nanti akan dinaikkan gajinya..

  105. NANTI KALAU SAYA MENJABAT JENDRAL.
    TABEL REMUN NYA NANTI DI BALIK SAJA.
    SAYA 621.000,- SAJA.
    BIAR ANGGOTA YANG BANYAK.

  106. Prihatin dgn nasib polri says:

    HIDUP POLRI,KAMI SAYANG SAMA POLRI DARI ZAMAN KAKEK SAYA POLISI AYAH SAYA POLISI SAMPE SAYA JUGA POLISI DAN ANAK SAYA POLISI,SEDIH MELIHAT HASIL REMUNERASI YANG SANGAT2 DITUNGGU-TUNGGU SEJAK LAMA….KITA BOLEH BELAJAR LEADER SAMPAI KELUAR NEGERI,NAMUN KSATRIA BHAYANGKARA SEJATI ADALAH YANG RELA BERKORBAN SERTA MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN BAWAHAAN DALAM HAL REMUNERASI POLRI INI,DAN KITA MALU SANGAT MALU SEKALI KEPADA SAUDARA KITA TNI MEREKA LEBIH BESAR REMUNERASINYA DIBANDING POLRI YG DIHARAHPKAN KPD PERSONIL POLRI ADA KESAMARATAAN DALAM NILAI REMUNERASI INI DAN KAMI AKAN MENYAMPAIKAN KEPADA KOMISI III,KPK,KOMPOLNAS DAN KPD BPK PRESIDEN SBY TTG HAL TSB,KRN PARA PELOPOR2 INTELIGEN POLRI YG SELAMA INI TIDUR TERUSIK TIDURNYA DENGAN TINGKAH LAKU PETINGGI-PETINGGI POLRI DALAM HAL REMUNERASI DAN MNGKIN KEDEPAN KONTRA INTELIGEN YG SANGAT MERUGIKAN AKAN BERDAMPAK NEGATIF TTG DLM INSTITUSI POLRI KHUSUSNYA,KPD PARA PEJABAT TINGGI POLRI MENYALAHGUNAKAN NILAI REMUNERASI POLRI YG TDK SESUAI PERUNTUKANYA,MAAF SEBELUMNYA PARA BAWAHAN JUGA BANYAK YANG MEMPUNYAI PENDIDIKAN YG LAYAK SECARA FORMAL DAN BAHKAN SUDAH BANYAK MEMBUAT HASIL KARYA DIKEPOLISIAN KITA TERCINTA INI….WAHAI REKAN2 SEMUA JGN TERLENA DARIPADA KITA MENERIMA HASIL REMUNERASI YG TDK SESUAI KITA HRS TETAP MEMPERTAHANKANYA KASIAN ANAK ISTRI,BAWAHAAN IBARAT JARI2 DAN ATASAN IBARAT OTAK,TANPA JARI2 OTAK TDK DPT BEKERJA,BEGITU JUGA SBALIKNYA,DAN ABS(asal bapak senang) KHUSUSNYA YG MEMBERIKAN USUL TABEL TSB DAN JUGA YG MEMPUNYAI WEWENANG TTG REMUNERASI POLRI SEGERALAH MERUBAH NILAI TSB YG SESUAI DGN TNI DAN LAYAK SERTA PANTAS,JGN GARA2 OKNUM BPK TAMBAH RUSAK DAN TERCORENG NAMA INSTITUSI POLRI INI,DAN KEBIJAKAN BAPAK KAPOLRI UNTUK MENGATASINTYA….HIDUP BHAYANGKARA….

  107. cicak says:

    ??????????????

  108. Gayus says:

    Siapa nich yang mau kayak geue? ayo buruaaaaaaaannnnn, mumpung zaman lagi edan, kakakakakakaka

  109. sandi says:

    knp yah remunerasi bagi bintara polri dan tni berbeda jauh 2 kali lipat

  110. dwi says:

    pimpinan polri inshaflah…jgn sampai adzab turun ke bumi

  111. Banaspati says:

    walah …, bang Haji sekarang kok malah jadi santri, kayak kyai gitu ngomongnya, jangan-jangan kebanyakan dengerin lagu oma irama ya, padahal rapelannya jenengan tidak cukup untuk mengecat warisane simbah…., bisa-bisa malah tombok, dasar yang mbuat tabel pecundang tenan kok, itu sih … si Pinokio tukang bohong.

  112. suka-suka saya says:

    Remunerasi Polri ?

    Kata bintara: “Lumayan buat ngridit RSS”
    Kata Perwira: “Lumayan buat ngridit mobil”
    Kata Perwira Menengah: “Lumayan buat ngridit mobil mewah”
    Eeeh Kata Perwira Tinggi: “lumyan buat nambah istri……
    Nah lo……

  113. Tetangga Mahasiswa says:

    Setujuuuu Pak Ajun Kalo mau mogok silahkan saja Mau demo silahkan saja
    Kalo perlu ngajuin Pensiun aja sekalian atau kabur aja kerja dulu yg bener baru nanti dinilai bagus Siapa sih yg gak tau kinerja pol*** ada uang baru urusan lancar. Malu dong.

  114. Wkkkkkkkkkkkkkkkk….. pada ributin remu nya??
    Untung aku jadi Kepala sekolah gol IVC, emang gak dapet remun, tapi kan aku dan anak buahku sudah sertipikasi semua… dapat tambahan 1x gaji penuh setiap bulan…
    bayangin saja kalo golongan saya segitu… berapa gaji saya….???

    Syukur alhamdulillah, dengan sertifikasi itu aku sudah bisa belo mobil baru, Membangun rumah 2 lantau… gak besar2 amat sih… cuman ukuran 14 x 18 m2 sih rumah saya….
    Makanya jadi guru aja~~~ jangan jadi Tentara / Polisi.. kerjaan lebih enak lagi…
    banyak liburnya………

  115. korban remun says:

    kita demo aja yuk
    atau gak mogok kerja seluruh polda
    janji tinggal janji
    darah itu merah jendral

  116. angga says:

    polisi wajar segitu dapat remonnya
    karna polisi hmy membantu dalam kemasyarakatan bukan untuk negara
    klu tni di indonesia kan penuh giat dan tekun
    bisa d buktikan kok
    kerja tni ma polri pasti lbh elek2 an polri,
    krn rata2 polri hny nebeng di jalan , nunggu org yg agak berkelakuan aneh lgsng maen semprit………………….
    hbis tuch kena dech 100 ribu….
    makannya pemerintahan tau klu polisi dah trlalu bnyak uang, jadi ya klu untuk remon ny d perkecil lah
    udah untug bripda ke briptu dapat segitu,
    coba klu gak dapat, repot juga kan, termehek-mehek lu yg ada…..
    salam dari org yang d kagumi

    • fafafa says:

      @angga : tega bgt lu !
      lu emang gg tau kerja TNI kya gmn ?cuma nyapu2 ma baris2 doang !
      makan ni kata2 lu !

      “karna polisi hmy membantu dalam kemasyarakatan bukan untuk negara
      klu tni di indonesia kan penuh giat dan tekun
      bisa d buktikan kok
      kerja tni ma polri pasti lbh elek2 an polri,
      krn rata2 polri hny nebeng di jalan , nunggu org yg agak berkelakuan aneh lgsng maen semprit………………….
      hbis tuch kena dech 100 ribu….”

      yaiya di tilang orang dia ngelanggar !
      klo ngebantu kemasyarakatan doang, gw tanya sekarang tu yg nangkep teroris anggota TNI bukan?
      giat ma tekunnya dari mana??

    • indonesia raya says:

      @ANGGA :
      NGOMONG PAKEK MULUT PAK….JANGAN ASAL NYONTEK JA…..

      LU PUNYA BUKTI G……???????????BICARA SEMBARANGAN………….

    • kuntilanak says:

      Angga!!!
      kasihan kamu? mudah2an anak kamu, saudara kamu tdk sengsara di kemudian hari…kamu hanya bisa menghujat, coba kamu berdiri sebagai POLANTAS di siang hari, panas terik, apa yg kamu rasakan? Blm lg di lempar orang, kamu pikir kamu sempurna?
      Kamu sangat MUNAFIK!!!!

  117. Buyung SH says:

    Dasar Kau Kucing Garong tak punya malu. Suruh jagain Gayus aja malah kau suruh plesiran . Otakmu duit aja. Masih banyak rakyat yg kelaparan.. Ada pula yg sok jago.. Ntar di keroyok massa mampus kau..

  118. Saya sebagai PNS juga dan menerima REMUNERASI juga … dan ternyata masih ada bisnis lain yang memberikan saya “REMUNERASI” yang LUAR BIASA … !!!. Dalam waktu 5 bulan 6 hari saja dengan modal Rp. 2,6 Juta saya berhasil mendapatkan US$10.500 (kurang lebih Rp. 105 Juta). Apa nama bisnis itu … silahkan simak di http://yardie75.blogspot.com

  119. BRIGADIR BILL GATES says:

    itungan saya gaji kita justru turun
    1.gaji saya 2002 = 1 juta kalau dibelikan emas 24k dapat 16 gram
    2. tahun 2011 harga emas 24 k per gram = 420rb,artinaya gaji kita hatusnya 15x 420rb = 6,3jt
    3.padahal tahun 2010 gaji bigadir = remun = 3,9 juta
    4.kesimpulannya gaji kita malah turun,,,,harusnya minimal 6,3 juta ,karena EMAS ADALAH PATOKAN INFLASI.

  120. TULALIT says:

    hahahahahahaaaa… semakin kalian sewot… saya semakin senaaaaaaaaaaaaaaang….

    buat saya… perwira gk butuh anggota, anggota yg butuh perwira…

    ada yg mau marah lagi???? ayo marahlaaaaahhh….

  121. sersan says:

    usul komandan….. jangan ada lagi dipolisi golongan pangkat E dan F, jangan dismakan dengan TNI dong…… wong kita udah pisah…. remun juga beda…???? samakan aja dengan PNS lain, wong kita juga dah sipil kok….. remun antara PNS polri dan Polri kan sama..???????? di PNS golongan hanya sampai D, gak da golongan E dan F

  122. Lina P. says:

    tetap bersyukur, sekalipun kecil apabila digunakan besar manfaatnya, ingat remo bisa dihilangkan kalau ada anggota polisi yg menyalahgunakan tugasnya, dan laporan2 masy.ttg. anggota yg nakal/bobrok.

  123. MYABI says:

    wajar aja lah klo dalam pembagian gap-nya terlalu jauh.
    bawahan cuma 600rebu, atasan 21jeti, jangan gile donk….. kasian bawahannya, tetep aja gigit jari.
    coba belajar dari TNI, gap-nya wajar n masuk akal.
    kasian…..kasian….kasian….

  124. Bahtiar says:

    Yg menjadi kekhawatiran adalah, POLISI merasa “kurang” dengan remunerasi ini, yg kemudian menjadi pembenaran (yg sebenarnya tidak benar) untuk tetap melakukan pemalakan liar, Tilang “damai” (se Indonesia jg tahu), dst (nda perlu disebutkan satu2). 🙁

    Parahnya lagi para POLISI cukup bebal dan PeDe dengan sebutan2 diatas, jelas2 dan berkali2 terekspose di media tentang polisi2 yg “nyari” penghasilan laen semacam diatas. Well, mungkin mental yg harus diperbaiki.

    Bagaimana dengan penanganan kasus Gayus? U know what, karena POLISI jg pelakunya. Hahahaha.. Go gayus go. Dihukum seberat2nya jg nda papa, perwira POLISI tu seret semua, pada sok SUCI dibalik seragamnya. Hahahaha..

  125. PHL says:

    podo kakean cangkem wong duit yo wes nompo ae kog komene jek ra karu – karuan ,., ., .,jane polisi po hansip. ,. ,. ,. , ,
    gag oleh remo okeh yow golek sampingan neng ratan tow bozzzzzzzzzzzz,. ,. , gitu aja kog repot ,., . biar masyarakat yang menderita dari pada anggota POLRI. ,., ., . ,

  126. martini says:

    kalian sibuk meributkan remunerasi, mana dibilang kerja polisi perampokan SPBU merajalela, polisi tidur kali ya…………

  127. brimob jaya says:

    KAMU YANG NAMAIN BRIMOB BERIMAN.,LU BUKAN BRIMOB KALI ……

    • brimob bringas says:

      hay,,,rekan brimob,klo ada tragedi pembantaian,aq d calling y?
      ntar aq yg paling depan pokoknya.okey bro..!! BRIMOB JAYA

  128. brimob jaya says:

    EMANG GUA PIKIRAN ,ABU DAPUR TU LIHAT AJA NANTI KALAU MACAM MACAM .BIASA NYA BANGGA KALO MUKUL POLISI TAK BANTAI NANTI

  129. Walah….. padahal dah terlanjur pesan TOYOTA AVANZA….
    Gimana ntar nyicilnya kalo cuman segitu nilainya….

    Kalo di batalin ordernya, Uang Muka hangus separo….

  130. martini says:

    salah sendiri kalo sekolah pake lobi n bayar sana sini jgn salahkan orang lain

  131. kuro says:

    Buat rekan2 bhayangkara …. sabar aja … terima yang ada, karena remunerasi polri baru 24,5 % ….yang penting laksanakan tugas dengan baik !!!

    • indonesia raya says:

      setuju banget pak……

    • hrs says:

      kuro :Buat rekan2 bhayangkara …. sabar aja … terima yang ada, karena remunerasi polri baru 24,5 % ….yang penting laksanakan tugas dengan baik !!!

      bukan itu maksudnya, dari 100% yg disetujui sby cuma 24,5%, jadi jangan harapkan turun 100%, lagi pula kalau 24,5% 600 ribu jadi 100% nya ya cuma 2400.000. Masih jauh dari rencananya pak Jendral Sutanto yg katanya pangkat terendah pantasnya 7 s/d 8 juta. ya kita harapkan saja pak Sutanto yg jadi presiden 2014 nanti. oke

  132. dobleh says:

    free liar lanjutin aja …toh berita yg slama ini di britakan egak sesuai pake banget ma kenyataane!!!!!!!!

  133. Gonzalo higuain says:

    makanya tuk Pilpres tahun 2014 ingat2 jangan Pilih SBY,keluarganya,kroni2,atau bkas KNIL pilih ja Org sipil, OKE kasih remun kok tanggung mending ngak ada remun. klo gini mah tetep 86 LANJUTKAN…………………….

  134. Brimob Beriman says:

    Tuk Brimob bringas kamu itu brimob beneran apa cuma provokator.. Kamu ngomong pake bibir atau dubur,,, banyak rekan kita yang anaknya atau orang tuanya adalah TNI,, Tugas di Pasukan ataupun koramil itu sudah di pertimbangkan oleh satuannya,, kamu asal mangap aja mulut baumu itu… memperlihatkan kebodohanmu aja…

  135. brimob bringas says:

    Tujuan remun katanya biar g ada korup d instansi polri,tp kalo malah bikin iri sama tamtama tni apa g malah sebaliknya?jd lebih korup supaya sampinganya lebih dari tamtama tni???

  136. cebong says:

    Nasib bawahan emang g ada enaknya!!!!!!!!! Biarlah remunerasi turun, tapi kita kerja semampu kita aja!

    • Gonzalo higuain says:

      Buat Mr. Cebong gue setuju nek dptya segitu ya terima saja, masalah tugas pokok yan yom lin masy yo semampu kita aja jangan d buat ngoyo..oke. buat rekan2 senasib bersabar dan ttp semangat toh rejeki lain2 yg halal masih banyak misl PAM VIT,WAL,DIPA,dll nikmati hari2 indah brsma rekan2 di korp Bhayangkara…Oke,lam d POL.Pariwisata POLDA DIY

  137. PELOPOR says:

    MENDINGAN TIDAK REMUN SAJA.

  138. PELOPOR says:

    BRIPDA DI RESIMEN : 636.000,-
    TAMTAMA KORAMEL : 915.000,-
    KE ADILANNYA MANA BOS

    • brimob bringas says:

      Mari kita bantai kodok ijo yg brani mcm2 dgn kita,,negara apa ini?tamtama dgn bintara remun banyakan tamtama,BRIMOB JAYA..!!

  139. PELOPOR says:

    MASAK BRIMOB RESIMEN YANG TUGASNYA DI KIRIM KE DAERAH KONFLIK YANG TIDAK ADA LIBURNYA. MALAH REMUN NYA KALAH DENGAN TAMTAMA TNI YANG DI KORAMIL. YANG KERJANYA CUMA PINDAH TIDUR DAN KORVE.

    • benjol says:

      Setujuuuu….dari dulu petinggi TNI tetap berusaha lebih tinggi sgalanya dari POLISI. Coba kalo Polisi tdk lepas dari TNI, bisa tambah miskin tuh Polisi. Skarang sj masih di kocok2 sm TNI di pusat, TNI merasa lebih berarti karena blm perang sdh latihan hahaha….
      Nah, bisa liat klo ada gejolak, TNI coba masuk menengahi sehingga mau dicap sbg penyelesai konflik, trus Polisi nggak dianggap…

  140. IPTU ,RONI WIJAYA says:

    mas mau jadi kasat mesti nyetor dulu!!!gitu kata senior saya lu pinjam saja Bank nanti kalau lu udah jadi kasat baru lu balikin tu uang YA TUHAN ….KO GITU gak papa deh gak jadi juga gak papa!!!…ko bisa tu orang berpikir gitu ya..memang nasib ku ,ya udah lah aku putus asa biar aja ….,orang jujur memeng gak dipakai…ha…ha…ha…mudahan mudahan Tahun depan bisa PTIK gak juga gak papa nasib nasib apes banget ya kalo ada lowongan saya mau masuk pegawai pajak aja

    • irawan says:

      Jangan contoh senior-senior kita yang begitu De. Tidak usah pake uang untuk cari jabatan. Cukup perlihatkan kinerja dengan baik dan dibantu dengan do’a tentunya. Abang doakan kamu bisa masuk PTIK. Atau jangan-jangan sekarang dah masuk 59 ya?

  141. BANG HAJI says:

    HAI SAUDARA SAUDARAKU.
    BERSYUKURLAH RIZQI YANG DIBERIKAN KEPADAMU
    ISYAKALLAH, ALLAH SWT AKAN MEMBERIKAN NIKMAT BERLEBIH.
    BIARLAH PEMIMPIN-PEMIMPIN YANG KORUP, YANG MEMENTINGKAN PERUTNYA SENDIRI.
    KENA AZZAB DARI NYA.
    TIDAK KAU INGAT. SIKSA KUBUR. AKAN MENANTINYA!!!
    PERUTNYA AKAN MENGELUARKAN. BELATUNG, NANAH, DARAH, YANG MENGERIKAN.
    BUKANKAH KAU TAHU.!!!! PEMIMPIN ITU?
    DIA HARUS MENAHAN LAPAR, SAKIT, SUSAH. UNTUK KEPENTINGAN UMATNYA YANG LAPAR.
    SEPERTI ROSULULLOH MUHAMMAD SAW. KETIKA BAGIDA ROSULULLOH MEMBERIKAN KURMA KEPADA UMATNYA YANG SEDANG KELAPARAN. SEDANGAKAN BAGINDA ROSULULLOH SENDIRI MASIH BELUM MAKAN, BELIU RELA MENAHAN LAPAR. ITU YANG DINAMAKAN PEMIMPIN.

  142. dhimas crut says:

    tni dan polri sama2 kecewa bawahan jadi tumbal. hanya icw,lsm dan dpr yang bisa bantu ini

  143. akademi pol pp says:

    Ikutin kita dong kalo mau kaya… main yg cantik.. percuma kau meghujat atasan walau sampe mulutmu berbuih…

  144. indonesia raya says:

    Bersyukur itu lebih nikmat…………

  145. hrs says:

    “Reformasi birokrasi” bagaimana bisa jalan dgn baik, dari tabel remunerasi yg dibuat saja sdh menunjukan ketidak adilan dan membuat kesenjangan di dalam birokrasi ditubuh polri sendiri, apalagi kalau dibandingkan dgn tabel remunerasi TNI makin tambah dalam kesenjangannya antara polri dan TNI. Tolong pak LSM dan ICW kalau perlu Pak KPK agar ditelusuri, anda yg terhormat sbg fungsi kontrol. Kami mengharapkan kpd kalian, supaya duduk persoalan jelas, krn menurut kami, kalianlah yang bisa, sbg fungsi kontrol. Jangan sampai niat remunerasi untuk perbaikan jadi salah jalan, demi perbaikan sistem pemerintahan saat ini. Terima kasih.

  146. jongos says:

    hei poro sedulur, disukuri we karena apapun namanya ternyata wis gunakan rupiah ketimbang dulu make “Yen” ga usah komentar yang ga, adil-lah, gak sesuai janji-lah, kok tni lebih besarlah, la wong dari sononya wis kayak gitu teriak-teriak sampek serik ya ujungnya sakit sendiri, sak madyo saja, kalau dulu kayak robot sekarang masih sama tapi robot yang lebih kreatif, kreatifnya gimana?, robot yang gak takut atasan, berani mendebat atasan, setia sama teman, gak saling cakar sekawanan kalau perlu bersama-sama melakukan pemberontakan bisa gak?? ada korp perwira, masa ga bisa ada korp bintara?, setahu saya Bintara itu hueebat banget pertama jumlah yang banyak, pada satuan kerja mereka itu dari konseptor sampa menuangkan hasil dalam pelaksanaan kinerja dirangkap semua lo sejatinya merekalan yang disebut Workker sing pantas diberikan remun dengan angka sing pantes karo resiko dan beban kerja yorayorayora?????

  147. bintara kenthir says:

    apa? masuk akpol murni…! murni tai ngasu, anda seolah olah mengandalkan kemampuan diri sendiri, pinter, tanpa nyogok,renking dsb, semua orang kalau sudah diterima mengatakan seperti itu, lihat fakta yg ada, sebagian besar yg lulus kalau kalau tidak anaknya pengusaha ya anaknya jendral atau pejabat kalau anda mengaku anak petani itu pasti dibelakangnya ada beking, apa itu saudara atau famili kalau tidak orang berpangkat ya pejabat, itu bukan rahasia umum kang? kebetulan saja bapak kamu kere.., tapi saudaranya ada yg jadi pejabat, kan sekarang bisa lewat Hp jadi tidak ada bukti hitam diatas putih mas, kecuali kalau di TNI ada memo/ katebelece yg dilampirakan di berkas

  148. bintara kenthir says:

    jadi perwira bejat kok bangga, dengan alasan wasrik e e e jebule cari sangu, kalau tidak dikasih atau kurang cari kesalahan, terus mintanya nginap di hotel minta selimut yang bisa kentut lagi….. ha ha, asli ini fakta ndak bohong, laian kali kasih aja selimut yang bisa kentut yg sudak kena aid bisa tau rasa..

  149. briptu jancokan says:

    waduh dapat 3.8 suruh ngembalikan tunjangan lagi nasib nasib yang lain nikmati remun aku nikmati tabunganya aja.

  150. borneo says:

    dari dulu hingga sekarang omong tok……ngak ada buktinya…..nasib bawahan ngak terurus……

  151. macan says:

    remunerasi tjgan kinerja tp polri dikasihkan 50 % tar yen kerjane setengah sapa yang bertanggung jawab ya ! kt dah belajar dan bekerja scara maksimal tp kok msh di pandang sebelah mata tho !, tlg para pemimpin gunakan mata hati.

  152. ilham says:

    sebenarnya yang mo diberi tunjangan tuh siapa toh
    perwira ato bintara ….

    perwira tuh bisanya dikantor aja
    ciba ditaruh dilapangan bingung pastinya

    mereka hanya bisa teori tapi praktek g da apa2nya

    bravo bintara
    bravo tamtama

  153. Pingback: remunerasipolri
  154. PHL says:

    ngonowi mbokyo di dawe utek’e sak durunge komen2, .,. salae opo kog sampek remo ne gag podo karo TNI. ,. ,. kae seng dinas ndek LANTAS atine di gawe ojo buru duit terus. , wong bongko yow cuma gawe mori thok ae kog yow nemen2 peh jek urip ,., ,

  155. PHL says:

    podo kabeh.,.,. gag perwira gag bitara,., iso ne yow panggah ngongkon ,. , njajal nek enenk kerjaan seng urusan dalam pow godak neg gag seng ngerjakne PHL karo PNS e, ., ., perkoro diet ae keroyok’an,.,. nek enek kerja’an gag tau ngetok. ,. , . cangkem asu kabeh

  156. bintara says:

    trimakasih tuhan akan terwujud juga remunerasi ini… mudah2an akan membuat saya bekerja lebih baik dan semoga menjadi rejeki yang barokah bagi keluarga saya.. aminnnnnnnnnn…

  157. TULALIT says:

    hoi Indonesia Raya… emang kl sampeyan gk suka ma perwira yg tdk menghargai anggota, sampean bisa apa????? (paling cm bs gigit jari, wkwkkwkwkwkwkwkkkk)

    dimana2, anggota yg butuh perwira, bukan perwira yg butuh anggota.

    jd siapa yg butuh dia yg hrs menghargai duuuuooonk… ting tong….

    emang untuk naik pangkat, sekolah, ato dpt job yg bagus n basah, seorang perwira butuh anggota???????????? kagaklaaah…

    kl anggota, jelaaaaassss sangat tergantung ma perwira…..

    jadiiii…… terima sajalah…. tugas anggota hanyalah menjalankan apa yg diperintahkan perwira………….

    ocreeee….

    • BINTARA says:

      Hai Tulalit, dasar otak Lo tulalit, makanya otak jangan ditaruh di dengkul, Ini contoh perwira goblok yng bikin Polri ancur

      • irawan says:

        Tulalit, jangan bikin malu perwira dong. Kata siapa kita ga butuh bintara? Apa kamu sanggup bekerja sendiri tanpa bintara? Saya rasa tidak. Butuh ga butuh kita manusia harus saling menghargai.Jangan kita menghargai atau menghormati seseorang itu karena hanya ada butuhnya aja.

    • indonesia raya says:

      prrrrrreeeeeeeeetttttttttttt………..tulalit kok di pakek sendiri….

      Kelihatan banget kl anda tu PERWIRA SOGOK’AN…..
      Gmn Citra Polri g jelek perwirax ja kayak gini……

      Emank dl jd perwira anda g pakai test Psikiatri apa????????

      Pergi sono ke Psikiatri,,biar anda tau Kesehatan Jiwa anda sprti apa…..

    • bhayang kerok says:

      hai dasar tulalit bego…..bener otak lo ditarok di pantat….lo bisa apa kalo tanpa anak buah…lo bisa ngejinakin bom sendiri?lo bisa ngusir huru hara sendiri?lo bisa perang sendiri?palingan lo bisanya cuma ngumpet di ketek emak lo!!!!!

    • garuda indonesia says:

      jancccciiiiikk,,,,,, tulalit goblog koq sik di gawe,,,,,,kono ndlosoro dewe,,,, kerjoo dewe,,,,, nek gak no anggota sopo sing pean pimpin,,,,, hee…!!!!!!

  158. BLEGUDUK says:

    WKWKWKWKWK…ya iyalah… ibarat kuli bangunan ma tukang.
    gawean jelaaaaaaaaas… lebih besar kuli, tp bayaran jelaaaaaaaas lebih besar tukang.

    begitu pula dengan anda2 sekalian. ibarat kuli dgn tukang, itulah bedanya anggota dan perwira.

    kl kuli ma tukang hasilnya lebih besar kuli, gk mungkin ada yg mau sekolah jadi tukang. toh, gk sekolah, modal otot, bs dpt hasil yg lbh besar dari tukang.

    begitu…….

    jd, kl mau penghasilan lbh besar, jadi perwira donk…. ngapain kalian ndaftar jd anggota kl udah tau gaji tipis kerjaan banyak. itukan dah resiko. dan pilihan kalian ndiri…..

    `

    • bromocora says:

      hahahaaaa pada ribut semua perwira jebolan akpol dan sukabumi pada perang prinsip…ayo niat kita apa ??? ya itu yg kita cari dan harus kita capai…usaha di luar kan bisa !!!!! berpikir yg kreatiplah, seperti saya tdk mengharapkan dr gaji aja…pangkat kecil/gombal penghasilan jendral itu yg hrs kita capai, BUAT SEMUA AYO BERJUANG UNTK HIDUP YG 1 KALI,,,,,

  159. gie says:

    cuma pada dikibulin…lembaga2 laen n mas2 tentara dapetnya gede….yang kita2????????sebetulnya pikiran pemerintah tu gmn y?????????yang kerjanya enak dapetnya banyak….yang kerjanya berat cuma dapet dikit…..!!!!!!

  160. Rifky says:

    wahhh….skrg gaji POLRI besar banget ya???

    Kita harus beryukur. Alhamdulillah

  161. indonesia raya says:

    saya sebagai seorang bawahan juga tidak suka kl pemimpinnya tidak menghargai kinerja anggotanya…….

  162. jos says:

    Remunerasi Polri Tidak karu-karuan asal-asalan sing jaluk jatah akeh wong duwur sing ngisor koyo babu suruh kerja terus yang yang menikmati atasan yang penting loyalitas nasib remunerasi sangat buruk terpuruk bawahan tidak diangkat dan disejahtrakan malah dibuat cancaan orang berpangkat besar dan kekudukan. ingat bapak siapa yang bekerja perhatikan bawahan jangan hanya suruan kerja tapi kesejahtraan juga dipikirkan.apa artinya uang 500 ribu tidak ada artinya seperti langit dan bumi 21 juta untuk meraih kesejahtraan di polri. mana bisa berkerja dengan baik kalau tidak diperbaiki. tolong media masa di bantu perjuangannya ingin memperbaiki polri.

  163. OchaTiQ ^_^ says:

    allo kak… alumni akpol yah????lam kenal yah…
    ocha nge fans bgt loh ma taruna akpol n akabri..

    kereeeeeeeeen…. smoga aja, kelak ocha bisa berjalan dibawah pedangpora dgn alumni taruna akpol ato AKABRI, kayak kakak ocha…..

    sukses yaaa……..

    • IPTU ,RONI WIJAYA says:

      SEANDAI NYA SAYA BISA JADI PENYIDIK DI KPK SAYA PENGEN BUKA BOBOROK DI POLRI ,BUKAN KARENA SAYA BENCI POLRI SAYA SANGAT CINTA POLRI,SAYA TAU BAGAIMANA UANG POLRI PENYIDIKAN DIPOLRI DI POTONG MA PIMPINAN ,KWINTANSI KWINTANSI PALSU ,STORAN STORAN DI TERIMA ,KALAU GINI TERUS KAPAN POLRI KITA BERUBAH ,KALAU AMPE KETAHUAN SAYA BICARA GINI BISA DI MUTASI HA…HA…HA TAPI GAK PAPA LAH TUHAN SLALU BERSAMA SAYA

  164. perwira lulusan akpol says:

    yaaa…. sudah bisa dinilai dari cara bicara anda… cara berfikir anda pendek. jadi,percuma saya berdebat dengan anda. saya hanya bisa berdoa, semoga anda bukan salah satu dari anggota saya… krn saya paling tdk suka punya anggota yg tidak menghargai pemimpinnya…

    • yang teraniaya says:

      SOMBONG BANGET LO….

    • BINTARA says:

      Untuk jadi pintar, cerdas dan dapet beasiswa dimana mana itu mudah teman. Tapi untuk jadi pemimpin yang jujur, tidak sombong dan amanah sampai anda pensiun itu yang susah di dapet.

      Anda sudah sombong gitu mana bisa anak buah anda menghargainya, Didepan doang manis tapi dibelakang coba deh diselidiki pasti banyak yg menghujat.

      Indonesia tidak butuh Pimpinan Sombong seperti anda !!! saat ini, tapi yang seperti saya sebutkan seperti kriteria di alenia 1 diatas

      • bhayang kerok says:

        betul banget tuh mas Bintara…..orang sombong kok dipelihara…

    • bromocora says:

      HEHEHEEE MASAK SEH BANG GITUKAH ?????

  165. IPTU ,RONI W says:

    YA tuhan aku bersyukur buat apa yang telah di berikan,ya TUHAN masih banyak orang ang lebih kekurangan dari aku,buat lah aku jadi orang jujur,baik dan bisa berguna untuk orang lain,semoga polri bisa berubah cepat, buatlah aku masih bisa membantu orang didalam kekurangan aku ,jadi kan aku seorang penyidik yang jujur,dan bisa berguna bagi kesatuan ku ……….,Bagi senior ku yang gila mengejar harta dan jabatan selalu berharap menjadi pemimpin,dan selalu ingin dilayani sadar lah bang….abang udah di sumpah saat jadi polisi …. tugas kita menlayani bukan dilayani ,jangan marah ya bang hanya menegur aku juga bukan orang sempurna tapi aku berusaha menjadi baik dalam kehiduapn ku cukup pin diri dengan apa yang ada..bagi bawahan tingkatkan kemampuan mu bersyukur selalu dan jangan menyerah…menjadi polisi adalah pilihan mu

  166. IPTU ,RONI W says:

    Puji TUhan selama saya jadi perwira udah 5 tahun bertugas di NTT saya gak pernah makan uang anggota apa lagi nyusahin orang, saya berusaha jujur saat saya menangani suatu kasus saya tidak mau menyusahkan orang lain!!!! walau pun kurang,hidup susah,uang habis buat pulang kampung saya tetap bersyukur sama Tuhan saya……udah diberi umur panjang,saya pernah di fonis 4 tahun penjara saat saya jadi kapolsek atas hal yang tak pernah saya perbuat ,tapi ampe sekarang saya tetap semangat jalani tugas saya ditengah kekurangan hidup saya…saya pengen polri berubah saya cinta polisi,tapi saya gak yakin polisi bisa berubah polisi jujur,PO ,baik kaya saya,gak akan dipakai apa lagi di RESERSE,yang dibutuhkan itu polisi yang pintar menjilat pintar memuaskan pimpinan , stor muka walaupun agak bego sedikit,ah………mudah mudah ada 100 0rang yang berpikir seperti saya polri bisa berubah AMIN….buat senior saya bang ….udah cukup jangan kasih makan anak kalian uang yang gak baik karma kasiah anak istri,buat bawahan saya jangan menyerah…kita udah memilih jadi polri jangan kendur semangat dalam keadaan apapun dan sesusah apapun itu pilihan kita ,DOA kan sya moga cepat pindah Dari mereka disini gak butuh keiklasan pengabdian jujur ,kebaikan,moga saya bisa pindah bareskrim ATAU KPK, mimpi kale ha…ha….ha GBU

    • BINTARA says:

      Betul pak, saya dukung anda !! Di Organisasi Polri kita tidak boleh jujur, soalnya kalo jujur bisa hancur sendiri.

      Saya dukung bapak, semoga tetap begitu.

    • rulisk says:

      iya pak, mulai dari diri sendiri itu memang lebih baik, perwira2 seperti bapak ini sangat kami hormati dan kami hargai oleh kami yang bintara2 ini.

  167. danny kamit says:

    ya…….. qt semua berdoa semoga di thn 2011 ada perubahan utk sementara qt syukuri dulu apa yg ada

  168. indonesia raya says:

    mudah2an cepat cair………Aminnnnnnnn,,,,………..

  169. ating says:

    terima aja

    ating :

  170. ating says:

    yg penting AMANAH yang telah dibebankan hrs dilaksanakan dengan baik

  171. briptu says:

    bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara, saudari-saudari….
    yg penting bersyukur aj dulu, klo bersyukur insya Allah, ALLAH SWT akan menambah rejeki kita. urusan org2 diatas itu terserah mereka aja lah, toh klo meraka korup, mereka sendir yg nerima azab nya.. makan uang gituan jg gak jd darah daging kok. so….gw dpt 600rb gpp drpd dpt 6jt tp hasil dr yg gak bener.

  172. bocah tua nakal says:

    oleh titek akeh arepe protes nandi. trimo ing pandum ae.kan luwong kenek digawe nyawer.
    ok choy

    • Pak DHE says:

      Semuanya harus bersyukur, remunerasi mau dapat berapa aja, skrng lihat teman teman saudara saudara kita yang tidak bekerja, cari uang untuk makan aja sudah susah, kita yang udah enak dapat gaji tiap bulan ditambah dapat remunerasi, harusnya bersyukur mang itu rezeki kita, tapi jangan lupa untuk bersedekah, semoga polisi ke depan menjadi polisi yang diharapkan masyarakat, bangsa dan negara, amien.

  173. kaum alit says:

    nasib..nasib….
    remunerasi yang lain udah pada turun…..eee….di satkerku malah masih ruwet……kapan ya turunnya…..

    JAN NGENTENI NDOKKE BLOROK TENAN…….

  174. izza says:

    YAH TETEP AJA ORANG KECIL DAN BAWAHAN TETEP AJA KECIL YG ATASAN MAKIN KAYA DAN JAYA. TAPI MENDING DAPET DEH DARI PADA DEPKUMHAM GA DAPAT SAMA SKALI.HE…. BUAT SEHARI-HARI HARUS MIKIR CUKUP APA NGAK???

  175. wira says:

    kerbau punya susu sapi punya nama,artinya susu kebo merk sapi….kebonya siapa sapinya ?…….kebonya kita bawahan….kalo berhasil o yg mimpin si anu…..o yang mampus si kebo…..katanya punya tanggung jawab……kebo yg nanggung sapi yg jawab…komandan yg jawab anak buah yg masuk sel bagussssssssssss

  176. LULUSAN AKBID says:

    MENDING NYARI JAPRE …DR PD NUNGGU REMON DI UNDUR-UNDUR KY UNDUR2

  177. ANDY says:

    hahaha,..Remun Polri kok lebih kecil,…pecundang yg buat tabel remun tsb,..aku anggota polri di Unit SPK piket 10 kali 1 bulan tapi aku cuma piket 4 kali aja karena cukupnya ongkosku segitu,..

  178. alex saja says:

    betul kata menteri pertahanan “” Remon bagi TNI adalah tunjangan buat prajurit bukan untuk pejabat, tujuannya mensejahterakan para prajurit terutama yang diperbatasan””, tapi kalo POLISI “” remon ini tujuannya mensejahterakan para pejabatnya biasalah permainan dalam tubuh POLRI masih memegang teguh prinsip “ABS” asal bapak senang aja…moga2 moga aja amal para petinggi PORI mampu mengimbangi dosa2nya di akhir jaman kelak….

  179. perwira lulusan akpol says:

    km ni kenapa??? marah2 gk jelas… n beraninya cm dibelakang aja.
    sini… kl memang km gentle… ngadep saya… katakan yg mau km katakan.
    saya siap mendengarkan… tp…… jgn bisanya men belakang aja donk…
    malu ama seragam…

    saya masuk akpol tanpa membayar uang sepeserpun… mau bayar dari mana?????????
    bpk saya petani, ibu saya gk kerja… dari SD hingga SMA alhmdllh saya sll mendapat bea siswa. kemudian stelah lulus SMA, saya didukung oleh sekolah dan guru2 saya, untuk mendaftar taruna AKPOL, krn saya berasal dari keluarga yg kurang mampu dan saya termasuk lulusan terbaik dsekolah… sekolah memberi saya uang saku untuk transport…(500rb)

    alhamdllh… dgn doa dan dukungan ortu, guru dan sekolah… saya diterima menjadi salah satu Taruna AKPOL…

    ini bukti… kl kita memang berusaha dan berdoa sungguh2, selalu ada jalan untuk meraih apa yg kita cita2kan…
    tdk seperti yg anda katakan…….

    • yang teraniaya says:

      mungkin anda hanya segelitir dari ribuan org PERWIRA YANG MUNAFIK wahai BAPAK PERWIRA DARI LULUSAN AKPOL YANG TERHORMAT……tp kenyataan dilapangan terlalu banyak perwira rakus harta dan uang setoran dari anak buah….ini fakta!!!!

    • BINTARA says:

      ha…ha…ha Ngadep ????? ha ha…ha. Apa Lo punya jaminan bahwa pangkat lo lebih tinggi dari pangkat gw. Salah satu contoh perwira lulusan Akpol tolol. Sudah sombong, mengedepankan pangkat diatas segala galanya lagi. Belum tentu lo punya pangkat tinggi tapi derajat lo dimata Allah juga tinggi. Juga apa sudah menjamin bahwa lo cerdas, dapet beasiswa dari SD ampe SMA dan lulusan Akpol terbaik akan membuat Polri menjadi baik, tidak ada jaminan mengenai itu tong.

      Banyak contohnya lulusan Akpol terbaik malah membuat Polri menjadi terpuruk seperti saat ini. Kenapa Polri selalu di hujat hujat di forum2 online/komentar media ???? Kenapa ??? Bukankah Polri sudah mengungkap kasus2 teroris yg fenomenal dan menangkap puluhan orang yg katanya Teroris.

      Politik pencitraan diri masih dipake oleh jenderal2 pimpinan polri untuk menutupi kebusukan kebusukan mereka tapi itu tidak berhasil , masyarakat lebih pintar sekarang dan tidak mudah dibodohi.

      Lo, Jangan hanya mengandalkan dapet beasiswa dimana mana dan lulusan terbaik tapi ternyata derajat lo dimata Allah hanya manusia sampah. Belum tentu menjamin menjadi pimpinan terbaik dimata Allah SWT, contohlah Nabi Besar kita SAW dalam memimpin umat hanya Amanah dan Iman kepada Allah yg beliau pegang, bukan harta, pangkat, kecerdasan otak dll yg bersifat duniawi.

      Camkan perwira lulusan akpol yg mendapat beasiswa dimana mana dan ber otak cerdas, kita ga perlu ketemu di dunia jelas gw akan kalah karena kroni kroni lo banyak, Insya Allah kita bisa ketemu di akherat nanti. Kita adu derajat gw ama punya Lo besar mana.

      Gw nanti lo di akherat sana ya, paling lo hidup ga sampe 100 tahun lagi..

    • indonesia raya says:

      Rasa2nya anda daftar Taruna AKPOL kl tdk pakai uang itu tdk mungkin pak…..
      Emank bapak anda Petani…bukan berarti bapak anda tidak punya uang…tp Petani kan sawahnya banyak….bisa aja bapak anda ngejual sawahnya buat biaya anda masuk TARUNA AKPOL……

      Tp ingat pak…..anda sebagai Perwira Akpol dan anda juga pernah merasakan menjadi seorang anaknya petani…..jangan sampai anda menjadi sombong dan lupa pada derajat anda sebelumnya…..Jangan semena-mena terhadap anak buah,,jangan cuma asal nyuruh….karena seorang perwira tidak mungkin tau masalah lapangan…..Apalagi Perwira Akpol…jarang banget terjun ke lapangan…..

      Maaf sebelumnya…..

    • bintara says:

      yg ini ni contoh yg bagus…. berangkat dari kejujuran pasti tujuanya selalu baik…. tp ingat pak jgn lupa untuk selalu berbuat baik karena tdk dapat dipungkiri bahwa pimpinan kita banyak yg tidak jujur… kalau semua lulusan akpol seperti bapak semua mungkin polri akan sangat bagus..

      • irawan says:

        Saya setuju dengan pak bintara. Alhamdulillah juga saya jadi perwira tanpa sogokan dan insyaallah amanah sebagai perwira akan saya pegang dan semoga saya tidak menjadi golongan orang2 munfik.
        Namun walau saya perwira, saya lebih setuju apabila remunerasi lebih ditujukan kepada yang bekerja keras dilapangan dan mempunyai prestasi lebih jangan berdasarkan pangkat dan jabatan. Biar perwira,pangkat dan jabatan lebih tinggi jika tidak pernah atau jarang ke lapangan mendapatkan remunerasi lebih kecil daripada bintara yang berprestasi dan bekerja keras di lapangan.
        Buat rekan-rekan, tidak usahlah saling menghujat. Perwira tanpa rekan-rekan bintara, tidak bisa jadi pimpinan, begitu juga dgn rekan2 bintara, tanpa dukungan perwira, kalian tidak bisa naik pangkat dan sekolah. Jadi mari kita sama2 saling dukung. Untuk bapak Indonesia Raya saya selalu turun kelapangan lho… hehehe

  180. Jenderal Korup says:

    jenderal polri :
    ya wajar dong saya yg lbh gede,emang mampu apa kalian bekerja dan bertanggung jawab sebagai kapolri ??

    He lu Jenderal Bangsat, udah abis berapa milyar lu habiskan utk menjadi jenderal, negara hancur gara gara lo !!!, pertanggung jawabkan nanti di akhirat.

  181. bhayangkeok says:

    BHAYANGKARI adalah organisasi SAMPAH !!! tidak berguna yang masih dipertahankan oleh para BANGSAT LULUSAN AKPOL, fungsinya hanya pemeras duit anggota, pengelolaan anggaran tidak jelas, arisan tiap bulan hanya sebagai ajang setoran bagi para BANGSAT LULUSAN AKPOL. Ada anggota Bhayangkari yg terkena masalah, tidak ada pembelaan sama sekali dari BHAYANGKARI Organisasi SAMPAH !!! Apa fungsinya sebagai organisasi ???? BHAYANGKARI tercatat di MURI sebagai organisasi SAMPAH terbesar di Indonesia yg di kelola oleh BANGSAT LULUSAN AKPOL

    • yang teraniaya says:

      Setuju banget..belum lg kalo ga dateng arisan pake dipotong,padahal kita jg ga bisa karena kita kerja bantu cari uang buat suami,gak dateng arisan diomeli,mending istri perwira itu pada becus ngurusi organisasi, ini mah cuma buat sok -sok aja,otak nya pada memble semua cuma nasib aja yg bagus dpt suami perwira .

  182. boby ngepet says:

    gni cerita ny.. gmana kalo yang dapet remunerasi besar ky petinggi ngelakukan pekerjaan bawahan kya nangkep maling, rampok, pembunuh, terorris dan pekerjaan yang mengancam nyawa. biar tau rasanya gmana anak buah bekerja hanya mengantarkn nyawa’ ninggalin anak istri di rumah. oke’ karna dah tugas tp yo bapak2 mikir sebanding ga upah ma resiko anak buah kerja di lapangan… ga ada pera petinggi mati karna teroris, perampok yang ada para bawahan mati dalam tugas di lapangan ada jg cacat permanen mash muda lg. bukan ga mensyukuri tp ga adil dn ga sesuai dengan janji. mudah2an petinggi dpt jatah gede ga lg sunatin jatah bawahan…

  183. sultan jafar says:

    kita syukuri aja bro, ngitung2 sdh bantu dapur agar tetap berasap, walau jauh dari batas perwira tapi kita wajib bersyukur, saya jg bro hanya pangkat bintara tapi sy mensyukuri apa yg diberikan oleh Allah melalui persetujuan pemerintah, jgn lupa melaksanakan tugas yg baik dan jgn lagi ada pungli, mari kita bersama – sama melaksanakan tugas sbgai angt Polri sebagai Pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

  184. putra bangsa says:

    ngagak usah padda ribut tidak akan dibawa mati,biar aja, bagi orang yang beriman semua nanti akan jadi tanggung jawab diakhirat nek udah jadi “BATHANG”/BANGKAI cuman dikasih kain kafan sesobek n peti kayu yang paling murah,tapi nanti yang rakus akan mempertanggung jawwabkan harta dari kerakusannya,naggak usah pada ribut biarkan aja hartanya tidak akan untuk menimbun liang kuburnya.

    • mas jack says:

      memang ga perlu ribut kok bos…., Duduk persoalanya seandainya bos2 kita yg dipucuk sana itu sebelumnya ga kasih mimpi indah kpd prajurit dengan angka remun ber jut-jut, tentu gak akan ada masalah, org sbelumnya jg ga kenal apa itu remun dan ga ada ya adem2 aja. Kalo kemudian muncul angka mak plekethis jauh di bwh dr yg dipamerkan sbelumnya ,ya sama dengan bo..ong dong. Jd, diberi tentu sj bersyukur, tp mbok jangan pakek proses ngapusi gitu loh…

  185. ma' bonbon says:

    dapat remunerasi wae ribut,apalagi ora entuk
    koyo opo rek???
    gak pada bersukur

  186. Br0w says:

    Batalkan aja REMUNERASI!!buat apa??!!

  187. Br0w says:

    Batalkan aja REMUNERASI,, Buat apa??!!! tanpa remunerasi bintara juga bisa hidup..

  188. tono says:

    capek ngomongin Remun,…….

  189. taufiq says:

    biar saja remunerasi buat pimpinan tinggi asalkan jangan potong anggaran lagi

  190. mansur ntb says:

    daripada ributin remunisasi..mendingan kita doain bagi para pemimpin kita…semoga dengan besarnya tunjangan remunisasinya,dapat di pergunakan dengan baik oleh anak dan istrinya…karena kalo kita membahas dari segi negatif dari aparat keamanan kita,,tidak akan abis ujung pembahsaannya,,ingat mereka manusia biasa..TIDAK SEMPURNA.sama dengan bapak2 yang komment yang selalu jelekin aparat kita…tapi menurut saya kenapa anda yang komen jelek ttg aparat kita,tidak urus sendiri bapak anda yang ti bacok orang,adik anda di perkosa orang,pacar anda di tabrak orang ,dan kamu sendiri yang di tipu orang…

  191. BANG HAJI says:

    sesungguhnya setiap perbuatan dan ucapan sekecil apapun akan diperhitungkan….!wahai manusia taqwalah pada tuhanmu…..!,dihadapan tuhanmu manusia sungguh sangatlah lemah, dan nasibmu adalah mutlak ditangaNya,bila ditentukan besok celaka maka celakalah dia , bila ditentukan sakit maka sakitlah dia walaupun kau jaga kesehatanmu mati matian,gunakanlah kewenangan dan kekuasaanmu dijalan tuhanmu,kau akan selamat,tapi bila kewenangan dan kekuasaan membuat busung dadamu karena sombong maka demi yang menciptakan langit dan bumi kau akan menjadi hina dan celaka……tahanlah emosimu karena iblis itumarah bila diingatkan pada kebenaran dan bersabarlah……!mohonlah pertolongan pada tuhanmu.janganlah kau tentang kebenaran karena tuhan maha kuasa untuk sewaktu waktu membuktikan apa yang kau tentang dan apa yang tak kau percayai.segera dan bersegeralah…. demi keselamatan dirimu dan keluargamu.

  192. BANG HAJI says:

    BER RUMAH MEGAH BERMOBIL MEWAH
    ITU TUJUAN BANYAK MANUSIA
    UANG BERLIMPAH HARTA DAN BENDA
    ITU IMPIAN BANYAK MANUSIA
    MAKANAN DAN MINUMAN YANG SERBA LEZAT
    HIBUARAN YANG SELALU DICARI
    REKREASI YANG MAHAL SERTA MEMIKAT
    WANITA SELALU DIPUJA

    TAPI INGAT LAH GUNA KAN PIKIR
    BAHWA PESTA PASTI KAN BERAKHIR
    PESTA PASTI BERAKHIR
    PESTA PASTI BERAKHIR
    INGATLAH HAI BANGSA MANUSIA
    DI DUNIA INI HANYA SEKEDAR
    PESTA YANG TIADA AKHIR
    ADALAH AKHIRAT/JANA.

  193. KLEWER says:

    SUDAH BIAR TUHAN YANG MENGATURNYA MANA YANG TERBAIK BAGI PARA BINTARA HAL2 YANG SEMESTINYA TERJADI JANGAN PERNAH DI UBAH LAGI JIKA SUDAH BEGITU ADANYA NISCAYA SEMUA ADA HIKMAHNYA …..ALHAMDULLILAH DAPAT REZEKI WALAU TIDAK SESUAI JANJI

    • SAYA SELAKU ISTRI BINTARA CUKUP BERTERIMA KASIH KEPADA PARA PEMIMPIN YANG SUDAH TURUT MEMIKIRKAN NASIB PARA BINTARA.REZEKI MANUSIA SUDAH ADA TAKARANNYA.TERIMA KASIH…DARI PADA TIDAK SAMA SEKALI.SAYA CUMA TITIP “SUARA” KEPADA PARA PEMIMPIN PENENTU KEBIJAKAN. SEMOGA ANAK-ANAK KAMI KELAK DAPAT DIBERI KEMUDAHAN BILA INGIN MEMILIH BERKARIR SEPERTI BAPAKNYA.

  194. Dundra says:

    Ala….remunerasi yg slama ini kta bayangkan tidak sesuai dgn yg kita harapkn !! Sejahtera dari HONGKONG, y para Perwira diatas yg menikmatinya…gara-gara REMUNERASI ntar para bintara jadi REPOT NASI…Tuhan selalu adil kepada umatnya, tetapi pimpinan kita tidak pernah adil WHY…WHY apa beda BINTARA dan PERWIRA sama polisi yg membedakan hanya pangkat dan yang matimatian dilapangan juga BINTARA yg dituntut selalu PROFESIONAL dan sudah berusaha dan ternyata usaha yang telah dilakukan TIDAKLAH ADA HARGANYA yang pasti SOPOI Als 86 makin lebih parah dari sebelum remunerasi keluar karena BINTARA ttap akan kesulitan dalam kehidupan EKONOMI dan para PERWIRA hanya duduk2 manis dan menggunakan fasilitas yang serba mewah dari NEGARA dan BINTARA so pasti masih tetap KREDIT untuk mendapatkan apa yang telah diimpikannya selama ini TOLONG DIPERTIMBANGKAN para DPR dan MPR yang juga memwakili kami dalam menyampaikan ASPIRASI dan yang terhormat bapak PRESIDEN RI… Wasalam

  195. Perwira Hampir Pensiun says:

    Wahai Engkau Perwira Muda,, Janganlah kau terlampau sombong asal mangap aja,, mengertilah kau akan perasaan anak buahmu,, berani ngomong lagi kuhajar kamu biar mukamu tembem kaya gajah mada,, atau kamu mau kusuruh naik tuh tiang bendera depan ruang kapolres,, atau mau kau semir sepatuku pake mulutmu itu,, pilih mana coba kau pikir2 dulu ya.. Lg pusing abang ini… Ntar sms saya yaa.. Kwkwkwkwk…

  196. Perwira Hampir Pensiun says:

    Wahai Engkau Perwira Muda,, Janganlah kau terlampau sombong asal mangap aja,, mengertilah kau akan perasaan anak buahmu,, berani ngomong lagi kuhajar kamu biar mukamu tembem kaya gajah mada,, atau kamu mau kusuruh naik tuh tiang bendera depan ruang kapolres,, atau mau kau semir sepatuku pake mulutmu,, pilih mana coba kau pikir2 dulu ya.. Lg pusing abang ini… Ntar sms saya yaa.. Kwkwkwkwk…

  197. cipta says:

    yang penting segera turun
    jgn cuma basa basi bikin angin surga
    semua anggota harus dapaaaaaaaaat
    kalo ada yg g dpt namax bukan remunerasiiiiiii
    kurang apalagi dah nnggu lama mulai taun 2009
    katx jan 2009 brbh juli 2009 balik lagi jan 2010 brubah lagi juli 2010
    knp kejaksaan, pajak gampang bgt remunerasix ?????

  198. KUNTILANAK LAPAR says:

    jadi perwira jangan sok, saya tau itu bukan lulus murni, anda itu nyogok la wong saya tau persis tes perwira itu ada bhs inggrisnya, bagaimana mungkin tidak paham bhs inggris bisa lulus, pskologinya jeblok dengan uang bisa lulus, terakhir pantokhir pusat anda bayar ratusan juta, belum lagi pake canel atau sponsor orang yang di mabes atau orang yang bisa akses untuk meluluskan sdr.dikiranya murni apa? nyatanya setelaH jadi perwira pada goblok2, komputer ndak tau, buat perwabku nggak ngert, pidato blegak – bleguk, memalukan, bisanya tanda tangan doang sama makan jatah anggota, gitu kok bangga.

    • yudha says:

      Mas kuntilanak lapar,bila anda seorang polisi anda juga saya jamin masuk polisi nyogok juga,makanya anda ribut terus soal remunerasi,karena tidak bisa menutupi hutang jual sapi ortu anda waktu nyogok mau jadi polisi, betul apa benar….

    • yudis says:

      betul itu kenyataan kalau ga semua lulusan akpol itu hebat dan pinter apalg soal pekerjaan dilapangan ada yang jd kanit reskrim pas ditanya anak buah mslh pasal ga ngerti eh pas pembagian pengangguhan dapatnya gede soalnya kalo di akpol ga diajarn pembagian yang diajarnnya tamhan dan pengurangan kalo untuk bagi2 trasa berat dan mumet di otak

  199. SARJONO says:

    ubur2 pak e

  200. oma irama says:

    dari mana uang kau dapatkan
    dan kemana engkau belanjakan
    itu kelak ditanyakan Tuhan
    bila nyata dari jalan haram
    azab yang pedih pasti mengancam
    NERAKA JAHANNAM itulah tempatnya (masih enak nyium knalpot daripade masuk neraka hiiii ngeri gan)

  201. Cihuy. . . says:

    Akhir.x d POLDA cair juga, Polres2 nyusul

  202. Cihuy. . . says:

    Akhir.x d POLDA cair juga, Polre2 nyusul

  203. KASAT LANTAS says:

    INI ADALAH RATA RATA PENDAPATAN KASAT LANTAS LULUSAN BANGSAT AKPOL TIAP POLRES :

    TILANG MIN 200 LEMBAR PER HARI @ Rp.10.000 Rp.2jt per bulan x26 = 52jt<< diembat sendiri anggota suruh ngemis
    LAKA lantas perbulan Rp. 10jt paling apes
    SIM perbulan Rp. 20 jutaan paling apes
    BPKB perbulan Rp. 32jt paling apes
    Uang Ops yg ga dikasihkan anggota 10jt an
    belum lagi uang 86 lainnya

    per bulan KASAT LANTAS LULUSAN BANGSAT AKPOL terima + Rp.100jt

    mana mau dikasih remunerasi cuma 1,8jt perbulan sedangkan penghasilan SETAN diatas hilang. Presiden,Ngompolnas, KPK mana ??? ada korupsi sistemik di tubuh Polri kok dibiarkan, menunggu negara hancur karena korupsi ????

    Itu diatas adalah pendapatan seorang AKP bagaimana dengan Jendral ??? Hitung sendiri untuk Kapolda yg membawahi puluhan Polres…….

    Negara ini sudah diambang kehancuran karena korupsi di segala lini dan sistemik terutama di tulang punggung Negara ini yaitu penegak Hukum tapi pimpinannya cenderung tidak mau tahu dan pura2 tidak tahu.

    • Dundra says:

      Sangat SETUJU…

      • SSB says:

        KASAT LANTAS KOK BUKA SSB SIH.
        ALIAS BUKA BOROK SENDIRI.

        • KASAT LANTAS says:

          Borok bukan untuk ditutupi, tapi harus disembuhkan. Yang bisa menyembuhkan adalah pemimpin RI yaitu Presiden RI, Kalo presidennya adem adem aja ikut arus, borok tidak akan sembuh sampai Indonesia hancur

  204. Bintara says:

    Perwira muda :
    Salah sendiri kalian nggak masuk perwira. Siapa suruh masuk Bintara?

    Ini pasti perwira lulusan akpol yang tolol, sukanya korupsi, tidak mau ada remunerasi karena penghasilan haram mereka lebih banyak daripada remunerasi. Orang orang macam gini kok di pelihara negara DIJADIKAN PIMPINAN LAGI, harusnya di musnahkan dibuang aja kelaut. BANGSAT LU AKPOL BANGSAT !!!!!

    • irawan says:

      Pak Bintara, jangan samakan semua lulusan AKPOL. Masih banyak lulusan Akpol yang bagus dan mau memikirkan anggotanya. Jika bapak mau menghujat silahkan hujat oknumnya jangan hujat lembaganya. Lagipula apa bapak yakin yang memberikan komentar di atas itu dari AKPOL? Sekarang lulusan bintara juga banyak yang masih muda sudah jadi perwira, belum yang dari PPSS. 😐

    • yudis says:

      1 banding 100 masuk akpol murni coba data lebih dari 75 % dari taruna taruni akpol pasti anak pejabat atau kerabat pejabat jd bkn rahasia umum lagi kalo tauna taruni akpol bnyak anak pejabat entah anak kapolda ato pejabat daerah

  205. BANG HAJI says:

    TERNYATA JALAN KE NERAKA MAHAL HARGANYA
    WALAUPUN MAHAL ANEHNYA BANYAK YANG SUKA
    TERNYATA JALAN KE SURGA MURAH HARGANYA
    WALAUPUN MURAH ANEHNYA BANYAK YANG OGAH.
    MELAKSANAKAN SHOLAT TDK USAH MEMBAYAR
    MELAKSANAKAN PUASA JUGA TDK MEMBAYAR.
    MAU MABUK MABUKAN OH HARUS PAKAI UANG
    MAU HARAM HARAMAN JUGA PAKAI UANG.

  206. BANG HAJI says:

    TERNYATA JALAN KE NERAEA MAHAL HARGANYA
    WALAUPUN MAHAL ANEHNYA BANYAK YANG SUKA
    TERNYATA JALAN KE SURGA MURAH HARGANYA
    WALAUPUN MURAH ANEHNYA BANYAK YANG OGAH.
    MELAKSANAKAN SHOLAT TDK USAH MEMBAYAR
    MELAKSANAKAN PUASA JUGA TDK MEMBAYAR.
    MAU MABUK MABUKAN OH HARUS PAKAI UANG
    MAU HARAM HARAMAN JUGA PAKAI UANG.

  207. hrs says:

    sebetulnya semua sdh pada tau, tapi pura-pura tdk tau, semua pada pinter tapi pada keblinger, semua pada kotor tapi sok suci, semua pada pecundang tapi sok pahlawan, semua pada berdo’a tapi penuh dosa, semua pada bersedekah tapi pada serakah, semua mau masuk surga tapi tujuannya neraka. makanya jadi penyakit jantung, stroke, gula, asam urat, gagal ginjal dll, awas ingat jatah umur pak. jangan makan yg bukan haknya krn sebenarnya itu racun, kasihanilah diri kita sendiri, mau dibawa kemana, anak dan istri jangan di racuni juga, ketahuan akan menanggung malu. ok trims

  208. hrs says:

    sebetulnya anggaran polri yg ada cukup klo utk oprasinal dan mensejahterakan anggotanya, cek anggaran larinya kemana dan selalu diawasi oleh KPK. lihat aja realita keadaan sekarang ini siapa hayo yang rekeningnya ……..

  209. hrs says:

    Perwira muda :Salah sendiri kalian nggak masuk perwira. Siapa suruh masuk Bintara?

    jangan sombong jadi perwira hai perwira muda, yg sombong itu setan. bukan pangkat yg dihormati sama masyarakat tapi derajat. percuma pangkat tinggi tapi derajatnya rendah. jendral aja sekarang bisa masuk sel coba renungkan mas. sory ya mas

    • Walang kekek says:

      Jangan Menyombongkan pangakat mu, tampa kami kmu tidak ada apa2 nya…itu realita !! siapa yang tidak ingin jdi perwira, cma kami org yang serba terbatas.

      • Perwira muda says:

        Bukan maksud kami sombong, tapi terimalah realitanya. semua kan sudah jelas pembagian tugasnya.. kalau takdirnya jadi Bintara ya bintara aja, nggak usah menuntut yang macam-macam.. Sudah beruntung dikasih remunerasi, Coba kalau enggak? Faham kan maksud kami?

    • yudis says:

      ya iyalah anda blg kaya gitu wong jd perwira krn KKN

  210. jerry sirait says:

    yahhhh
    bagus lah lumayan buat bayar kontrakan di jakarta,,,

  211. joko legowo says:

    Pindah ke Koramil aja Ntar, lebih enak>>> Gak nerima laporan gak patroli,,, uda dapat remunerasi….

  212. SSB says:

    SAYA TIDAK REMUNERASI TDK APA-APA, TAPI PIKIRKAN YANG SAMAPTA. KASIHAN!!!

  213. kasihan bpk polisi, remunerasinya kq gk sesuai realita yg di gembar gembor di media massa……..smoga cepak turun dan direalisasikan……………………. memang bang H Roma benar “YANG KAYA MAKIN KAYA….YANG MISKIN MAKIN MISKIN…….

    • BANG HAJI says:

      SUDAH KU RANGKAI KATA
      TUK MENGUNGKAPKAN RASA
      NAMUN DIHADAPANMU SEMUA BUYAR TAK MENENTU
      JANGANKAN TUK MERAYU.
      APALAGI BERCUMBU
      BAHKAN MEMANDANGMU TERNYATA AKU TAK MAMPU

  214. BANG HAJI says:

    TOLONG KPD BPK YG DIATAS SANA PIKIRKAN NASIB-NASIB PARA PK POLISI YG DI LAPANGAN, BPK-BPK POLISI YG DI LAPANGAN SELALU NINGGALKAN KELUARGANYA, JADI MOHON DISESUAIKAN

  215. BANG HAJI says:

    YANG MISKIN JANGAN BERSTDIH
    YANG KAYA JANGANLAH BANGGA.
    FIRMAN TUHAN DI DLM KITAB SUCINYA AL QURAN
    KAYA DAN MISKIN ITU SAMA.
    SESUNGGUNYA SEMUA ITU HANYALAH UJIAN
    BAGI MERAKA YANG BERIMAN.