Gaji PNS, TNI/Polri Naik 10% di 2011 dan Remunerasi tetap Ada

Pada tahun 2011 mendatang pemerintah merencanakan kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri sebesar 10%.

Demikian yang disampaikan Menkeu Sri Mulyani Indrawati diiringi gemuruh tepuk tangan para Bupati dan Gubernur seluruh Indonesia yang hadir pada Musrenbangnas, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4/2010).

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa PNS, TNI, dan Polri dan pensiunan tetap akan mendapatkan gaji ke-13 pada tahun depan.

Pada paparan tersebut, Sri Mulyani menyatakan pemerintah berencana melakukan penambahan pegawai baru sebanyak 100 ribu orang. Serta tetap menyediakan anggaran anggaran untuk remunerasi Kementerian/Lembaga sebagai bentuk pelaksanaan program reformasi birokrasi pemerintah.

Anggaran yang dibutuhkan untuk memenuhi rencana 2011 tersebut sebesar Rp 81,3 triliun dalam R-APBN 2011.

 

Baca juga:  Kenaikan Tunjangan Kinerja 2020 - Daftar 13 K/L

233 thoughts on “Gaji PNS, TNI/Polri Naik 10% di 2011 dan Remunerasi tetap Ada

  1. Umur 34
    Jd PNS th 1998
    Gol. IIIa
    Istri…….dirumah saja
    Anak 2 orang
    Coba usaha sampingan……..gagal terus
    Pengin Sekolah Lagi….uang jd kendala,,ikutan tugas belajar yg di biayayain Pemerintah….ngga lulus tes………

    Pasrah ajah,,,,mikirin dunia ngga ada habis x,,,,,mendingan persiapin diri buat akhirat siapa tahu masuk syurga dan punya istana disyurga,,ABADI lagi………….??????. ?? ?? ??? ?????????????. Yaa Allah

  2. Umur 34
    Jd PNS th 1998
    Gol. IIIa
    Istri…….dirumah saja
    Anak 2 orang
    Coba usaha sampingan……..gagal terus
    Pengin Sekolah Lagi….uang jd kendala,,ikutan tugas belajar yg di biayayain Pemerintah….ngga lulus tes………

    Pasrah ajah,,,,mikirin dunia ngga ada habis x,,,,,mendingan persiapin diri buat akhirat siapa tahu masuk syurga dan punya istana disyurga,,ABADI lagi………….??????. ?? ?? ??? ?????????????. Yaa Allah

  3. Lysandra..polri gk efisien mbahmu kuwi,la klo gak ada polri apa jadinya negara,kjahatan di biarkan smua ngurusin diri sendiri,guru tuh pualing enak kerjanya maksimal jam 1 aja gk ada masuk malam,banyak libur koq protes aja kerjanya,sertifikasi 1x gaji/bln,msh jga kurang..dasar manusia gk bersyukur..

  4. remun2 knp slalu bikin ribut>>> yang di harapkan akhirnya turun juga…. TAAPPPPIIII knp dibeda2 kan ya jumlahnya TNI & POLRI ,,,, WHY…. ada apa dengan negara kita???

  5. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa Kita
    Koq aneh ya PNS pusat sama yg didaerah dibeda-beda. keblinger kali ya….
    mana persatuan mu hey pemerinatah. apa gara2 OTDA ya. Inilah penerapan OTDA itu ,koq PNS pusat dan daerah dibeda-bedakan……. MANA SATU TANAH AIRKU INDONESIA ini. koq segala-gala pusat melulu . lieur aing mah

  6. lantas bagaimana dengan nasib PNS “GURU”?
    kalo ane presiden-ya (hihihihi ngagyal)gaji guru akan saya naikan 300%
    soalnya presiden juga tadinya diajarin oleh GURU tu…..h… tullll g?
    Pak guru-pak guru, malang benar nasibmu’
    sabar ya pak guru!!!

  7. remunerasi sebaiknya di berikan setiap bulan
    apakah sudah sesuai dengan pangkat/jabatan yang dapat remon

  8. susanti dhewi :
    yang namanya hak pegawai yang diberikan dari pusat coba diatur dari pusat saja kalau dikembalikan ke daerah relisasinya jadi nggak jelas …….. dampaknya kecemburuan diantara pns ……. masa satu propinsi ada yg dikasih LP ada yg nggak ????? karena kebijakannya diatur secara otonomi ………. kasihan pns nya kalau pejabat mungkin nggak ambil pusing tunjangannya udah lumayan tapi pns biasa uang segitu berarti banget coba dipertimbankan !!!!!!!!!!!!

  9. yang namanya hak pegawai yang diberikan dari coba diatur dari pusat saja kalau dikembalikan ke daerah relisasinya jadi nggak jelas …….. dampaknya kecemburuan diantara pns ……. masa satu propinsi ada yg dikasih LP ada yg nggak ????? karena kebijakannya diatur secara otonomi ………. kasihan pns nya kalau pejabat mungkin nggak ambil pusing tunjangannya udah lumayan tapi pns biasa uang segitu berarti banget coba dipertimbankan !!!!!!!!!!!!

  10. kenapa kami yg PNS tulang punggung pemerintah tak dapat remunerasi, kami datang jam 7 pagi pulang jam 4 sore, tapi kami tidak sama dg yg lain nya, pemerintah tebang pilih dg PNS seperti kami golongan kecil di daerah, kami mengabdi sama saja PNS lainnya. kok beda ya, yg di remunerasi kok kejaksaan Dep Pajak yg banyak Korupsi tersebut, kami dep diknas kok tak ada pegawai yg di remunerasi apa salah kami pegawai PNS Administrasi/Administratif ini ya hoooooi Pemerintah/yg membuat kebijakan tolong pikirkan kami ini.

  11. preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttssssss.Remunerasi kok cuma pegawai pusat.trus pegawai daerah gak.

  12. mari sodara sodara kita do,akan bpk sby beserta jajarannya agarv bisa menjalankan tugasnya dan pasti bp sby juga memikirkan tentang bagaimana mensejahterakan rakyat dan para abdi negaranya,mari kita doakan …………….

  13. gak usah ramerame turun tidaknya gajidan besar kecilnya gaji yang didapat tergantu tergatung kinerja kita.dan yang terpenting sejauh mana rasa sukur kita terhadap tuhan yang maha esa.oke……………

  14. Pak Ghe :
    paling kamu masuknya ke STAN maupun PNS lewat jalur 3D :
    – Dekeng = kamu masuknya ada yang bawa
    alias KKN
    – Duwit = kamu masuknya bayar alias NYOGOK
    – Dukun = kamu masuknya minta bantuan
    supra natural
    makanyaa gak usah sok suci n sok pinter…………!!!!

  15. kapan tuh sk tkd guru dki dikibarkn…polri n tni krjax g efesien mlah duluan…
    lah guru yg mtian” mndidik siswa u generasi lbih mju gk naik bhkn hnxa u wt gmbira doank….ayo pak gub…perhatikan dunk guru” qta….PSSS

    1. mendidik apa membidik seharusnya dibikin sehat dulu tu siswa baru diberi pendidikan kalo menurut saya tenaga kesehatan yang perlu dinaiki gajinya.

  16. Betul it pak, btpa lucunya negri ini hukuman bisa di beli, saya sngt setuju skali klu remunerasi jd kenyataan, selusinya sederhana sja sita semua harta yg dikorupsi ole pejbt2 yg korup di negri in untk dikembalikan ke nagara dan ditata kembli di apbn kemudian gunakan analisis swot klu layak segera di anggarkan ke kenaikan gaji abdi negara dengn sendrinya remunerasi terwujud gampang kan gito aja kok repot..!

  17. Menurut sya remunerasi it baik berarti ekonomi indo meningkat, cmn untk realisasinya jgn tebang pilh donk karena kita ini abdi negara yg antra st dg lainnya sngat menguatkan, cntoh negara jd cerdas perhtkn pendidknya, jdi aman jgn lupa tni/polri nya, jd seht ingat dekter/perawatnya, jadi terarah sesuai tujuan lihat tekhninya,biar semua komponen in akan melayani rakyat indo dg baik, biar negara jd makmur dan sejahtera, klu it tercpai berarti presiden berhasil memimpn negri ini iya kan? Ironisnya adlah, skrng remunerasi sudh trencna tp tdk ad realisasinya, sedangkn kerupsi tdk pernah di agendakan kok sdh jalan proyeknya, ah bgt lucunya negri in.

  18. Sumpah prajurit TNI/ polri udah bertubi tubi….semua krn kejengkelan remunerasi yang hanya omong belaka…mungkin kita akan liat peyelewengan para anggota yg tetap akan ada..jangan salahkan para anggota TNi / Polri lagi ya para komandan,salahkan keseahteraan kami yg jauh dari cukup.salahkan mereka yg mengumbar janji palsu…

  19. saya PNS BATAN berencana mutasi ke lembaga pendidikan, tapi masih bimbang apakah BATAN jadi REMUN atau tidak. Terus terang saja, saya kerja cari duit bukan sekdar pengabdian tapi juga ga mau korupsi. Selama bekerja, saya sekolah lagi sampai S2 ( terakreditasi) tapi ga diakui karena gada bau nuklirnya. Ada pencerahan?

  20. terus kpn dong KEMEN. PERTANIAN dpt remunerasi…?! Para Penyuluh Lapangan dan Petugas Karantina jg perlu disejahterakan dengan peningkatan melalui penghasilan tambahan dari pemerintah, krn tugas dan kerja mrka untuk kesejahteraan dan melindungi pertanian di negara kita ini.

  21. UNTUK TNI/POLRI AKAN DIBAYARKAN BULAN JUNI 2011 DAN PNS BULAN AGUSTUS 2011 MENGGUNAKAN MATA UANG YEN (YEN ANA DUITE) WKWKWK

  22. tolonglah bpk/ibu agar remunerasi cepat terealisasi.karna kebutuhan makin meningkat.dan anak2x saya pun sekolahnya/kuliah bayar uang sekolah/kuliah makin mahal.trimakasih

  23. pada gak punya rasa syukur, ya gini ni yang bikin indonesia gak maju dan ngundang bencana, semua pada mikir perutnya sendiri2 aja

  24. remunerasi uda turun tp masih kurang adil & merata misalnya antara tni & polri, jmlh yg diterimakan polri lebih sedikit sebagai penegak hukum negara dr tni apalagi untuk peg. pangkat rendah gol 1 & 11 yg keadaaan ekonominya sangat memprihatikan hanya mendapatkan jmlh paling sedikit dibanding dg peg pangkat tinggi gol. 111 & 1V jumlah yg terimakan jauh lebih besar sekali yg keadaan ekonominya jauh lebih sangat sejahtera dan mendpt fasilitas. kalopun memang remunerasi itu tujuannya untk mensejahterakan bagi peg. pangkat rendah gol. 1 & 11 sebaiknya remunerasi hanya untk peg. pangkat rendah aja..

    1. uda turun mungkin hari senin tgl 3 jan ‘2011 baru dibayarkan ato tergantung pimpinan masing2 instansi itu memerintahkan bagkeu mau dibayarkan kpd pegawainya kpn?

    1. untuk pns daerah, kapan ada remunerasi………??
      biasa untuk kredit rumah, biaya hidup keluarga, dll….berat…berat…kalau hanya mengandalkan sekarang

  25. Harusnya Remunerasi diterapkan kepada PNS, TNI/POLRI secara bersamaan biar tidak terjadi kesenjangan sesama PNS beda kementrian atau lembaga sambil menunggu seluruh kementrian dan lembaga melakukan reformasi birokrasinya.
    Efek dari penerapan remunerasi yg tidak bersamaan bayak sekali PNS yang pindah kerja antar kementrian atau lembaga pemerintah dan ada juga dari kementrian/lembaga yg pindah ke PEMDA dengan alasan yang sama yaitu Remunerasi dan TKD (Tunjangan Kinerja Daerah)

  26. Sy setuju tuh..PNS Daerah jg turut berperan penting, kalo PNS Daerah ga ada ms sih yg dipusat ada kerjaan..smua data dan apapun yg dibutuhkan pusat kan yg menyediakan adalah daerah… jgn bikin diskriminasi lg donk! smua abdi negara berperan penting, kalo TNI / Polri lebih dulu koq qta yg sering melayani masyarakat tdk dipikirkan???? lagian skrg msh ada tuh pungli kl mau bikin SIM ato pelayanan lainnya…blm mereka yg jd centeng alias bodyguard….. sy dukung remunerasi PNS Daerah dipercepat, Ga Pake Lama ( GPL )

    1. Semua berperan penting saudaraku,baik pemerintah pusat maupun daerah, apalagi sistempemerintahan kita otonomi (bukan sentralisasi) semua bersinergi untuk terlaksananya seluruh program pemerintah yang berdasarkan UU.
      Perlu diingat adanya program itu dari amanat UU turun ke Peraturan Pemerintah, Keputusan presiden,….., sampai pada tingkat aturan pelaksanaan di Kementrian/Lembaga pemerintah (Keputusan mentri/kepala lembaga) untuk kemudian disosialisasikan ke Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan, setelah itu wajar dong kalau dari pemerintah pusat meminta laporan pelaksanaan, hasil, dan memberikan evaluasi atas hasil kerja PEMDA. semua terkait, kalau mau saling egois PEMDA gak akan ada kerjaan tanpa adanya Peraturan pelaksanaan dari UU (Amanat Rakyat) jd saya mohon kepada saudaraku sesama ABDI NEGARA, ABDI PEMERINTAHAN dan ABDI utk MEMBERI PELAYANAN KPD RAKYAT, cobalah tenang, sabar dan berbicaralah dengan hati. Agar rakyat tidak tambah bingung.Lihat nasib karyawan pabrik dengan gaji kecil dengan setatus OS bukan karyawan tetap, harusnya kita lebih bersyukur.

  27. Yang mengabdi apakah cuma PNS Pusat ??? kok yg yg dikasih remunerasi wong pusat tok. Apa PNS Daerah mung ngomplong tok gaweane ??? padahal yg banyak korupsi PNS Pusat, biarpun kesejahteraannya sudah ditambah terus. Apa ini namanya Keadilan kah…. wis penak makin kepenak !!! nuwun sewu kami hanya ingin ada pemahaman arti PNS dan pengabdiannya. Apa bedanya Pusat dg Daerah (lha wong podo2 PNSnya)

  28. Seandainya Ibu SRI MULYANI jadi Presiden, mungkin saat ini seluruh aparat negara sudah bisa menikmati “REMUNERASI GAJI”. Terus terang saja, saya sangat salut pada beliau yang telah berhasil memperjuangkan kesejahteraan para PNS di lingkungan Kementrian Keuangan, sementara menteri-menteri yang lain lagi pada ngapain ?

    huh….kalau kerja saja gayanya serius alias “Gayus”, enggak peduli sama kesejahteraan bawahannya, padahal ada yang harus mempertaruhkan nyawa karena harus berlaga di medan juang untuk memperjuangkan NKRI, bahkan ada pula anak dan isteri yang harus ikut berkorban.

    Oleh karena itu janganlah membuat “kebijakan”, yang bisa menimbulkan kecemburuan di lingkungan aparat negara, belum lagi nanti harga-harga barang, biaya sekolah, pengobatan, semuanya menjadi naik tak terkendali, tentu saja hal itu akan sangat mengerikan sekali, dan bagaimana pula nanti nasibnya orang-orang muskin ? Apakah angka kriminalitas akan semakin naik atau turun ?
    Pokoknya ngerilah…..kalau membayangkan semua itu……

  29. kamisih yg cpns ikut ajaaa, ada ya diterima ngga ada ya berharap.. toh mikirin prajab aja blm ada kabar sampai sekarang…

  30. terima kasih dan bersyukur kepada hyang widi .. smoga pemerintah tetap meningkatkan kesejahteraan …… hidup yang layak

  31. klo org jawa bilang semua itu cm sawang sinawang, mau digaji brp aja yg namanya org pst kurang trs, yg pntg ttp bersyukur…

  32. kok menurut kacamata saya
    remunerasi departemen yang lain agak susah finalny
    karena yang mengusulkan reformasi birokrasi (bu srimulyani) sudah gak jadi menteri kawan…
    apalagi menkeu yang skg agak kurang memperhatikan reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh bu sri mulyani…
    dan untuk pak sby yang dari riwayat karirnya merupakan lulusan akmil, yang gk pernah ngrasain jadi tamtama atau bintara yang ditugaskan di pelosok”, agaknya kurang peka dengan kemakmuran mantan tempat dia bernaung dulu
    saiki yo tinggal pasrah wae
    pemerintah bisanya bertengkar soal kekuasaan sih

  33. aku hanya bersaran pada semua rekan rekan mari kita semua berdoa agar dinegara kita aman dari segala cobaan musibah.amin.dan semua warga saling berdamai.amin.

  34. apalagi remunerasi….dr taun kapan udah digembor2kan gaji pns golongan terendah I/a ms kerja 0 tahun minimal 2jt….smp detik ini sy gol II/b ms kerja 6th gaji pokok masih jauh di bawah 2jt…yg penting selalu bersyukur…masih banyak masyarakat yg ga bs makan…jangan lihat ke atas….lihat ke bawah aja…:D

  35. Remunerasi akan segera turun dengan mata uang ” YEN ” bersiaplah untuk menerima yen medhun, yen oleh, yen ana dhuwite

  36. coba kalian lihat wahai para petinggi negara….kenapa gayus bs menyuap oknum brimob demi keleluasaannya kluar masuk sel…..itu smua karena gaji mereka tdk mencukupi kebutuhan hdp se-hari2…..cb kalo kalian wujudkan remunerasi pasti tdk pernah akan terjadi aparatur keamanan mudah di suap…….camkan itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  37. masalah duit semua ga bakal beres di negeri ini..krn di dep keu & BI banyak mafia…org yg baik2 cuma nonton doang ga punya power dan akan tersingkir & mati pelan2…….

  38. jangan mempermainkan TNI/POLRI dgn iming2 remunerasi,,klo d bo’ongin trus,suatu saat mereka akan berontak !! HATI HATI,,WASPADALAH,,WASPADALAH !

    1. Ora mungkin……………..! Gak mungkin kowe TNI/POLRI arep demo opo………….? pret……..kupret…………lek wani jal………………..!

    2. Lah wong TNI/POLRI kuwi kan wanine karo anak buah………….! karena anak buah gak pernah bener…………….! Lek diseneni “Siap salah Ndan……………..!”
      Ngono kok ngarep arep renumerasi dul……………dul………….! kacian deh lo………………………

    3. Lha lek renumerasi cair yg yg rugi ya para PEJABAT TNI/POLRI yg menduduki JABATAN BASAH ya……..! akhire ya ra enek setoran tambahan ko para pengusaha dan centeng2 China………! Pdhl tiap bulane piro kuwi setoran dr pr infestor kasus………..! sayang no………..! yo ra mungkin Pimpinan do setuju yo……….! Sing penting saiki dadio pegawai sing bener lan rajin ra usah ngarep2 barang sing ora nggenah yo………!

  39. Tolong dong bantuin kami diadministrasi yang dikucek2 terus laporan harus cepat dan benar,untuk semuanya saja aq doain dapat remun,makanya ayo kita bekerja dengan baik disegala bidang….okeeeee….

  40. waaa…..kok jadi kaya di pasar ya saling hujat, knp ga sama2 saling doakan mudah2an remonerasi bisa terwujud..?? toh sama2 butuh kan…kalo memang rejeki ga akan kemana bapak2 ibu2….mari berdoa sama2…dari pada menghujat satu sama lain yang ada malah bikin dosa…hehehehe….

  41. remunerasi insya allah datang atas ijin allah,gk ada yang gk mungkin,mari kawan2 semua tinggal berdoa dan berusaha berikan yang terbaik buat negri ini,jangan tanyakan nasionalisme untuk siapa.

  42. masih banyak jutaan rakyat indonesia dalam taraf kemiskinan.untuk makan saja tidak bisa. berbeda dengan pns sekalipun ada beberapa sebagian yang kita sering lihat hanya duduk-duduk saja datang hanya sekedar absen. kenapa anggaran tersebut hanya dipikirkan untuk remunerasi. yang mana korupsi, kolusi, nepotisme tidak kan surut dinegara ini.

    yang mana akhirnya sebagian rakyat ini demi mencari sesuap nasi harus ke negara lain. apa kita tidak merasa takut jika rakyat tsb akhirnya memutuskan untuk tidak mengakui negaranya sendiri karena alasan tertentu. karena mereka merasa negaranya sendiri tidak bisa mensejahterakan rakyatnya. hanya untuk kepentingan masing-masing

  43. bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian..kami mohon tidak perlu membahas masalah tunjangan/remunerasi. Bikin pusing…. percuma saja. Remunerasi/tunjangan hanyalah angan-angan saja bagi TNI/Polri dan bagi PNS gol rendah. Biarkan saja …. para pejabat, anggota DPR, atao pejabat negara yang butuh ketertiban atau keamanan di wilayah NKRI atau biarkan saja indonesia diacak-acak sama malaysia atau negara lain. tonton saja. apakah meraka-mereka melihat keadaan kita sebagai pengawak negara yang selalu maju di garis terdepan. yang ada dalam pikiran mereka hanya bagaimana ngakalin uang negara. untuk sementara meraka tidak butuh keamanan negara. Nanti kalau sudah ditabuh gong perang pada mau lari kemana mereka (paling-paling tolah-toleh kaya kethek ketulup cari selamet sendiri-sendiri) nanti kalau sudah damai mereka mengatakan “nih aku yang berjuang, nih aku pahlawan”
    Saya pikir generasi muda Indonesia perlu merasakan perang dulu kali ya… nanti yang ditembak dulu pejabatnya yang selalu rebutan uang korupsi. nyari pejabat yang korupsi sih gampah. tapi nyari pejabat yang jujur dan mau menperjuangkan orang kecil susah.

  44. Rekan-rekan sesama buruh Rakyat Indonesia, saya pribadi pegawai Kejaksaan R.I. tidak meminta hak yang lebih cuman menuntut hak kami disamakan, setelah kami menjalankan kewajiban sebagaimana rekan-rekan lainya, kami yang mengembalikan kerugian keuangan negara yang tidak kalah pentingnya bagi negara jangan sampai kesenjangan kesejahteraan ini membuat kami khilaf dan membabi buta…., apa udah bener kami yang bekerja kami di anak tirikan pak SBY remunerasi tinggal janji kami hanya dituntut reformasi birokrasi.. tambah yang gaji udah tinggi dinaikan remunerasi didulukan..?
    apa pentingnya remunerasi? kalo menurut saya prbadi gol I tambah 1-1,9jt, gol II tambah 2-2,9jt, gol III tambah 3-3,9jt, gol IV tambah 4-5jt sudah cukup akan tetapi tunjangan kesehatan, pendidikan, rumah dinas bagi pegawai, perumahan cuma-cuma sebagai penghargaan negara atas pengabdian kami per 10 th 1 rumah, 1 kendaraan pribadi, per 20 tahun 2 rumah 2 kendaraan pribadi, per 30 tahun 3 rumah 3 kendaraan pribadi itu lebih maximal dan semua pengeluaran mengenai perkara tidak sebatas perkara penting tetapi semua perkara sebagaimana menjadi kewajiban negara yang membiayai kepentinganya semoga pak sby dibukakan pintu hatinya dan mendapat hidayah dari alloh amin

  45. cuk…cukk.. Denger kabar remonerasi tidak boleh diperbincangkan..sprin atasan… Oowalah …..demit kabeh..punya mulut mbok yo jangan asal jeplak …

  46. Sabarr para kawulo bolo pendowo, jutaan lebih hati b’doa & mengharap yang sama. Gusti Allah tidak tidurr … yang dinanti akan tiba sebagai mukjizat.

  47. betul betul….,jangan cuma guru aja gajinya selangit.kami pns kesehatan cuma gigit jari.gimana pak sby,terhadap pegawai aja ndak adil.berbuat dholim……..

  48. bapak/ibu kami yang terhormat… tolong perhatikan nasib perawat,, 65% tenaga kesehatan di Indonesia adalah perawat,, jadi kami harap remunerasi merata… terima kasih

  49. bapak/ibu kami yang terhormat… tolong perhatikan nasib perawat,, 65% tenaga kesehatan adalah perawat,, jadi kami harap remunerasi merata… terima kasih

  50. remunerasi ngga turu dalam waktu dekat ini ngga papa.yang penting turunnya dirapel 5 tahun.1 bulannya 5 juta dikali 5 tahun= 5 juta X 12 bulan = 60 juta X 5 = 300 juta. waaaaahhh……(dapat rumah satu sama mobil avanza satu dong.ngga papa deh dirapel 5 tahun yang penting turun. asal jangan turun berok…,capek deeeeeehh……

  51. gmn y kl TNI dan POLRI demo . . . . sapa yg akan mengamankan tanah air ini. ????

    TOLONG PAK PRESIDEN DAN MENKEU, BIAR KAN LAH KAMI POLRI DAN TNI dapat
    R E M U N E R A S I

  52. Susu anak Rp 600rb
    sewa rmh Rp 500rb
    Pampers anak Rp 200rb
    Makan anak istri Rp 700rb
    byar air dan listrik 250rb

    sisa nya brp gajih, emang kt nda btuh nabung, ENAK nya dirjend pjak dan gajih besar 14jt an KORUPSI sampai ratusan juta. la POLISI dan TNI ksian dech kami. nda semua dpt asrama pak. bwt jajan anak istri aja bngung. harus ngutang kiri kanan br bs.

  53. Kami para Bidan PTT, ga mikir sampai Remunerasi. terlalu muluk bagi kami. Yang menjadi harapan kami adalah bagaimana gaji bisa dibayarkan tepat waktu, dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana gaji kami bisa dinaikan di atas UMR. Gaji kami hanya Rp 590.000/bulan

  54. Semua kementerian kecuali PAN dan KEU belum dapet Remun….dan jangan berharap dapet, kenapa?
    Karena kedua Kementrian tadi (PAN dan KEU) tidak rela melihat orang lain senang seperti dirinya yang sudah Remun. dengan segala cara akan dihalang-halangi, saya rasakan itu karena saya masuk dalam Tim Remunerasi yang bolak-balik mengikuti rapatnya.

  55. barudak sing sabar sing soleh syukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita sebagai hambanya, berdoa mudah mudahan apa yang kita inginkan segera tercapai amiiin . merdekaa

  56. Remunerasi hanya tinggal janji dan janji tanpa tahun kapan terelaisasi inikah policy pemerintah, emang sih G washungton pernah bilang Jangan tanyakan apa yang diberikan bangsa/negara padamu tapi tanyakan apa yang telah kau berikan pada bangsa dan negara… tapi itu kata Washington lho….kalau kata saya remunerasi dulu baru bekerja !!! okey coy?….

  57. lihat tuh byk prajurit yg jadi centeng , cr2 sampingan, sebab gak cukup gajinya. padahal jam kerjanya full time. yang bahaya makin byk terjadi tindakan kriminal para prajurit, KENAPA???????? GAJINYA GAK CUKUP COY….MUDAH2 AN KALI INI KEJADIAN BENER NIH REMUNERASINYA, BIAR PRAJURIT GAK ” MIMPI KALI YEEEE…”

  58. Turunkan SBY, ganti dengan yang lebih berwibawa…tak becus mimpin negeri ini, banyak ASBUN…kayak nama saya, tidak membela keadilan, tidak tanggap cepat atas persoalan bangsa, termasuk REMUN ini…banyak sekedar Janji Kosong. Katanya POLRI AGustus ini REMINERASI di bayar LUNAS…kita tunggu buktinya, kalau tidak…kami cari dana di JALANAN saja. Lebih cepat dan mudah bagi kami.

    1. pemimpin juga manusia bos, ada khilafnya, nilai dari sisi positifnya juga, bila dilihat dari pemimpin kita semua ada yang melakukan kesalahan , kalau anda mau belajar pimpinlah keluarga anda rasakan apa anda bisa menjadi panutan keluarga anda.

      1. jgn tanyakan apa yg telah negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang telah kau sumbangkan kepada bangsamu..mantapkan hati tak perlu bimbang maju ke medan tempur

  59. Bagaimana kalo kita ramai ramai keluar dari TNI/Polri..????!!!! Biar klo perang yang maju ke garis depan bandot2 DPR/MPR dan bandot2 menteri….presidennya naik kuda dibelakng mereka menghadari dahsyatnya gempura2 musuh….!!!!

    1. kami sebagai prajurit asli tidak mungkin berkata seperti anda…,tugas tetap tugas…., nah untuk para koruptor itu yang kita jadikan wadal…….,oke bos

  60. Aku di tinggal pacarku,gara2 janjiku membelikan motor tidak di tepati. Tp sayangnya aku juga di kibuli sma pemerintah yang katanya remunerasi. Tp apa daya aku tetap saja setia meski itu pait.ingin rasanya mutasi jadi prajurit di malaysia atau jadi sherif di amrik sono.kira2 ngurusnya gmn ya?

  61. buktikan kata katamu jgn cma janji-janji,,,,janji adalah utang jika tidak ditepati u manusia yg pandai mengubar janji,,,,mksih

  62. kawan semua: Nikmatilah apa adanya,,,,,
    kita orang kecil hanya dibohongi…
    tetap bertawakklah pada allah swt….
    Dunia hanya sementara,,,tetapi akhirat abadi selamanya,,,

    1. walah mas…..emangnya klo anak sampean pengen susu/beli buku ke toko cukup pake tawakal..???!!! beli pake DUIT mas….!!!

  63. Tolong jangan di iming iming aja TNI an Polri kapan turun Remonerasinya gayus aja sudah diberi wlalupun markus pajak.

  64. saya sebagai keluarga besar TNI sangat Perihatin dengan pemerintah sekarang yg sudah tidak berlaku adil, bagaimana tidak, sbg anggota TNI di doktrin utk membela merah putih walaupun nyawa taruhanya, kerja penuh selama 1X24 jam non stop, ditempatkan didaerah2 perbatasan yg rawan dan jauh dari keramaian, tapi coba lihat imbal balik dari pemerintah, gaji kecil tak sebanding dengan kebutuhan sekarang, boro2 mau nabung bisa sekolahkan anak aja syukur, apalagi nikirin bangun rumah, jauh dari bayangan dan tak mungkin kesampaian, belum lagi kalau pindah2 tugas otomatis anak juga pindah sekolah, sedang pindah sekolah biayanya sama dengan waktu masuk sekolah, pemerintah mikirkan nggak biayanya pindah sekolah dari mana, tidak kan ? tahunya ngasih surat perintah aja ! belum lagi kalau gugur dalam tugas, apa yg diperoleh keluarga, santunan tidak ada, tempat tinggal buat keluarga tidak ada malah keluarga diusir dari asrama karena bapaknya udah nggak dinas, keluarga yg di tinggal pun terima gaji pensiun tidak penuh lasanya bapaknya belum waktunya pensiun, harusnya yg gugur dalam tugas diberi pensiun 2 X lipat itu baru benar. bandingkan dengan PNS pajak, tugasnya ngitungi duit dari jam 08.00 S/D jam 03.00 aja tunjangannya besar, sedangkan resiko kerja tidak ada, bandingkan dengan TNI, memang pemerintah sekarang sudah buta, tidak tahu mana yg harus diprioritaskan.

    1. Hidup pak Cakara ningrat….biarpun saya seorang pedagang tapi saya prihatin dengan kesejahteraan prajurit…. negara ini bisa gawat darurat kalau tidak memperhatikan prajuritnya… pantesan aja itu perbatasan kita di kalimantan ebergeser senti demi senti…siapa yang mau jaga…..jangan kan makan…kopi aja gak ada. belum lagi mikir anak istri dirumah makan apa.Dibanding dengan gaji prajurit di malaysia itu jauh sekali…belum lagi sekarang trend perampokan Bank yang dilatar belakangi anggota TNI/Polri bahkan PNS ikut2an. Ditambah lagi jumlah anggota desersi dari tahun ketahun meningkat.Seharusnya ini semua jadi sinyalemen bagi pemerintahan sekarang.
      Kepada Bapak Cakara, ini semua diakibatkan pemerintah tidak bijak dalam pengelolaan APBN.Pos2 anggarannya masih belum mengena dalam kesejahteraan rakyat n prajurit. terlalu banyak kepentingan dalam pengelolaan APBN. Padahal ini kesempatan bagi SBY karena dia seorang prajurit dulunya. tapi apa mau dikata. sekarang dia ngurus partai pak..bukan prioritas lagi kesejahteraan ptajurit bagi dia. bagi saya TNI/Polri itu harimau dan singa yang lagi lapar sekarang, kekuatan mereka mengerikan…tapi masih dirantai sekarang. rantai itu rakyat… rantai itu juga lama2 karat dan kropos apabila tidak diminyaki dan dirawat. Dan yang memegang rantai itu pawang.Pawang itu pemerintah.. pawangnya makin hari makin gemuk. bisa kita bayangkan apa jadinya apabila harimau / singanya lapar, rantainya keropos dan tidak kuat, pawangnya makin hari makin gemuk….

      1. Betul sekali pak….. lha dia sudah ga mikirin prajurit lagi pak…walaupun anaknya juga anggota TNI tapi kan harta bapaknya ga akan habis…..tapi nasib prajuritnya makin gak jelas!!!! makin morat marit!!!!

    2. sedih banget rasanya melihat remunerasi tni terus dipending dan belum dikucurkan,……kapan nih ya?????bener banget pak cakra,….saya sebagai ibu persit setuju banget ma bapak,……kalau negara dalam bahaya tni di garis depan tapi dalam kesejahteraan tni digaris belakang
      wahai pemerintah yang terhormat kapan dong realisasi remunerasi tni????????jangan cuma janjikan kami angan-angan setinggi langit karena semakin tinggi janji bapak n ibu, semakin sakit rasanya bila jatuh dalam kekosongan janji yang tinggal janji

  65. Kalo semua pamong minta dinaikkan, siapa yg perjuangkan rakyat miskin ya… sudah naik gaji, dikorupsi pula… ini namanya pagar makan tanaman, dikasih ati ngrogoh rempelo… astaghfirullah…

  66. Remunerasi… Untuk kalangan bawah harus di pikir benar2. Tapi qlo untuk dana aspirasi pejabat segera di gol kan aja. Ga Pake Lama, bos…!! Mumet!!!

  67. ya Allah turunkan lah remunersi ini ya Allah
    hanyalah pada mu hamba mu ini meminta pertolongan yah Allah
    Amien.. (^_^)

  68. hapus saja renumerisasi kalau hanya di departemen tertentu. Apa PNS di departemen lain ndak ada jasanya dalam mengelola negara. Haaaaaaaaaapusssssssssssssssssssssss renumerisasi.

  69. PNS TNI cuma orang kecil kenapa musti ditindas terus dan hanya menerima janji-janji saja apakah mereka (pejabat yang diatas) tidak pernah memikirkan nasib kita semua. Jangan hanya berfikir tentang perut sendiri tapi juga fikirkan perut kita-kita sebagai bawahan.

  70. INNALLAHA MA’A SHOBIRIN………
    Sesungguhnya Allah mencintai ummat-nya yang sabaaaar……..
    Seberapapun yang kita terima haruslah diterima dengan ikhlas, pasti akan barokah. Amien.

    mestinya seperti ini PNS bersikap

    (aku copy dari daffa) ……

  71. BOS TOLONG PERHATIKAN TNI POLRI DONG UDA DINAS PINDAH2, TUGAS OPERASI TEMPUR SERING BANGET APALAGI GAJI GK MENCUKUPI, MAU PINDAH AJ BUTUH DANA YG GK SEDIKIT, PUSIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNGGG !!!!

  72. Lagu iwan Fals “Buktikan buktikan, kalau hanya omong burung beo pun bisa”..
    Ayolah pemerintah yang terhormat perjuangkan kesejahteraan kami jangan hanya memikirkan diri sendiri

  73. ENAKNYA PNS PUSAT…KAMIN PNS DAERAH UANG MAKAN SAJA 10RIBU PER HARI KERJA DAN DIPOTONG PAJAK…BELUM LAGI KALAU CUTI DAN IZIN…HILANGDEH UANG MAKAN

    1. wah pak saya pegawai pusat lo, cuma penempatan daerah. uang makan saya dipotong pajak 15 % karena golongan 3, kalau gol 2 memang tidak dipotong pajak. tiap hari kami absen, jadi kalau tidak masuk ya tidak dapat uang makan. pendapatan gaji sama dengan gaji pns lain. di tempat saya nggak ada tuh yang namanya datang terlambat pulang lebih awal. bahkan uang dinas perjalanan kami lebih kecil dari pns pemda. pns pemda juga tidak mendapatkan potongan pajak karena dibayarkan daerah. bahkan masih ditambah pendapatan ini itu. jam kerja mereka juga lebih longgar, tidak seperti kami yang baru bisa pulang jam setengah lima

  74. Kenapa hanya berita saja masalah remunerasi pak EE Mangindaan, katanya TNI/polri, BPKP dan aparat hukum akan dibayarkan Remunerasi mulai bulan ini, apa ada pembatalan ? katanya anggaran sudah tersedia dalam APBN 2010, tunggu apa lagi kami bisa menikmatinya. sementara instansi lain menunggu aturannya. Tolong informasinya kami selalu ditanya temen2

    1. Betul itu pak, dari dulu hanya janji janji dan janji saja. TNI/POLRI dijanjinya April 2009 sudah naik 50% malah gak jadi, dijanjinya lagi Januari 2010 eh gak jadi lagi, skrg dijanji Juni 2010 lagi-lagi gak jadi. Ada apa sebenarnya dengan pemerintahan ini?? Kasihan anggota TNI/POLRI yang jujur yang hanya ngandalin gaji to’. Apa lagi para anggota yang baru lepas pendidikan trus ngambil uang di Bank buat bayar utang, gajinya gak cukup buat makan.. Bagaimana aparat bisa kerja yang benar kalau bgtu!!!

  75. yaa…. kalau memang ada remonerasi aku syukuri tapi kenapa hanya omong kosong belaka dari pimpinan demi pimpinan bicara …..tapi kenyataanx blm ada sampai sekarang begitukah bobot pemimpin negeri ini hanya anji dan janji…..yang tidak pasti lebh baik tidak usah di sampaikan dahulu……;;;;;okeeeeeee

  76. Tidak semua PNS depkeu bermental GAYUS……coba sekali-kali main ke LAP. BANTENG tengok pegawai pelaksana SEKJEN DEPKEU…SK aja banyak yg di gadai ke BRI…Remunerasi yg untung pejabat BOS, kalau prajurit di luar PAJAK..sama aje kere juga…MISKIN HARTA TAPI KAMI KAYA HATI..

    1. Assalaamu ‘alaikum. Saudaraku semuaaa, sabaaaarr…wes..Gaji PNS seharusnya dinaikkan menjadi 100% krn harga sudah pada naiiikkk, kalo bisa harga2 pada turuuunnnn…

  77. yo semua kita dukung program ini…jgn saling menjelekkan, kita harus bersatu,saling membantu krn kita adalah anak bangsa yg terlibat dlm pemerintahan ini…tidak ada istilah anak bawang atau apalah…kita semua satu. hidup repormasi birokrasi.

  78. saya bingung… renumerasi kok untuk yang kaya…untuk yang punya uang banyak… BPK tu selama ini dapat “sabetan”nya banyak banget… karena ada keluarga saya yang BPK jadi tau banget,,,
    TNI Polri… selama ini polisi juga kaya banget,,, dengan berbagai penghasilan selain gaji… (padahal lauk pauk mereka udah tinggi).. saudara saya itu bahkan gaji gak dipakai n cukup ditabung.. rumah dan mobil mewahnya (pendidikan DIII)
    sekarang ini coba liat gaji perawat di RS… dinesnya tdk pandang bulu bahkan libur nasional maupun hari raya… tdk ada tunjangan apapun..!!!!! cukup 1,5 juta utk pendidikan DIII udah ama tunjangannya..
    dan dosen.. (dengan pendidikan s2 dan s3), untuk sekolah saja mereka kdang ngambil gaji sendiri dan utang sana-sini ternyata tunjangan sertifikasi itu adalah 1 kali gaji saja… kalo untuk gol III B kemunginan sekitar 3,5 juta coba bandingkan dengan BPK yang sampai 2 – 3 kali gaji tunjangan renumerasinya so bisa 8,5 juta untuk gol IIIB dan pendidikan cukup s1…
    bingung…

    1. Bu Arum apa yg ibu rasakan sama yg saya rasakan,dalam hati marah,geram tapi mau gmn? bahkan utang di bank menjelang pensiun baru lunas…..klo dpt kesra 50rb aja pph 15% tp setelah terkumpul di korupsi org pajak yg gajinya sdh gede fasilitas lengkap dpt remunerasi koq ya ngga’ punya hati. smg biar kita miskin harta tp kaya hati,

    2. Bu arum saya juga merasakan apa yang ibu rasakan, tidak hanya ibu saja tai banyak yang lain. Bu, tolong dkontrol ya kata2nya, siapa bilang polisi kaya??

      1. Bu Arum klo mau komentar dipikir dl yah? TNI POLRI yg mn???? makanya bu Arum nikah ma TNI POLRI biar tau rasanya …

    3. hei arum jaga bacot lu !!!! klo gak bisa diam anggota TNI bisa bungkam lu diam selamanya !!! dah pusing ditambah pusing!!! sodara lu yang TNI pangkatnya apa? dari sononya dah kaya! atau korupsi uang tunjangan anggotanya!!!

    4. hei arum klo ngomong jgn asal keluar, km kira TNI/Polri kaya, km kira TNI/Polri ada hri libur, km tidur aja dijaga keamanannya sama TNI/Polri, ada apa-apa TNI/Polri………., klo ada demo TNI/polri lagi, klo TNI/Polri meninggal dunia saat pengamanan demo ato yg lainnya semua media dan pakar HAM diam seribu bahasa, tapi klo pendemo yg luka lecet aja sedikit WAH MEDIA SDH BESAR2KAN, PAKAR HAM SDH menyalahkan, coba lihat salah satu peristiwa di Univ. Cendrawasih, Polri yg dibunuh kayak binatang yg salah besar, kok ga ada HAM yg bicara dan membela anggota, memeang TNI/polri cuma pajangan, jd ingat ARUM klo ngomong jangan asal keluar ya, kualat lu, moga km dpt merasakan perihnya hidup………….

    5. Rumah sakit ???????
      Perawat ???????????
      Dokter ????????????

      gaji emang kecil…….. tapi ngeruk masyarakat yg lagi sakit Naudzubillah min dzalik!!!!!!!!

      ga percaya ?????? coba deh sakit…terus ke rumah sakitttttt

      *CWAPEEEEEEEE DWEEEEEEEHHHHHH*

  79. benarkah itu informasi………..nanti keburu naik harga malah naiknya tdk jelas….kalo bisa kenaikan gaji jangan diumumkan tetapi langsung dibagikan baru di umumkan

  80. Benar rupanya keuangan yang kuasa… seperti departemen keuangan sudah menikamati remunerasi dari tahun 2007. Kapan ni departemen atau yang baru ganti nama kementerian dan lembaga/badan lainnya diremunerasi juga ? Untuk PNS di daerah di pusat yang renumerasi itu setahu saya baru :Depkeu, Sekneg dan MA ya…
    Nominalnya juga tidak sebesar di depkeu. Ya itulah keuangan yang kuasa…
    Tapi tidak perlu khawatir… keadilan itu akan datang amiiin…
    Dan semiga berkah tu.. uangnya gaji gol. III depkeu kurang lebih 4 x gaji PNS gol. III

  81. Kami ini sebagai pegawai rendahan/polri hanya berdoa saja semoga semua ini bukan hanya sorga telinga yang bisa menghibur kami, karena kami beranggapan semua itu benar adanya jika kami sudah menerimanya dan ini birokrasi pemerintahan yg ada di indonesia, ada sebagian yg sudah menikmati gaji remonerasi tp tetap juga korup bagaimana dengan km yg belum menerima…..? makanya kehidupan berbangsa dan bernegara itu kan adil dan merata apabila semua pimpinan merasa takut jika diakhir kehidupan akan mempertanggung jawabkan apa yg dia perbuat didunia, makasih..

  82. Kapan Remunerasi TNI …Paling lambat 2011 kata Pak Menhankam..jadi mesti bersabar, cukupi dengan yg cukup, jangan cukupi dengan yang kurang…(PRATU EDY)

    1. guru Depag msh untung dpt uang makan dan sertifikasinya malah cepat, guru daerah hanya menengadah.

  83. pemerintah jangan terlalu berbohong untuk remonerasi tni/polri, sementara gayus yg markus pajak yg sdh dapat remonerasi masih markus, semnetara para prajurit penjaga negara tersebut masih di iming2 !!!! lebih besar gaji karywan pabrik kalau sering lembur

  84. Sesungguhnya keinginan PNS tidaklah muluk-muluk, yang penting paling tidak dapat menyekolahkan anak-anaknya minimal s/d S-1, kemudian jaminan kesehatan, dan hidup layak. Sehingga dengan demikian PNS akan dapat bekerja dengan tenang dan nyaman, maka remunerasi sangatlah ditunggu-tunggu.

  85. remunerasi jgn hanya jdkn slogan tpi jdkn pembuktian.korupsi bukan krn gaji rendah ato tinggi tpi itu ada pd nurani.

  86. INNALLAHA MA’A SHOBIRIN………
    Sesungguhnya Allah mencintai ummat-nya yang sabaaaar……..
    Seberapapun yang kita terima haruslah diterima dengan ikhlas, pasti akan barokah. Amien.

  87. duh kacian deh kita2 ini yach… apa kita ini dijadikan anak tiri yah.padahal smua2 kita pake cicilan.gaji dah potong BRI makan ngos2an apa lagi anak2 pada sakit.untung aja masih ada dokter yang mau BAIK HATI

  88. jadi remunerasi untuk polri tni terhitung mulai tgl berapa ( TMT ) ? berdasarkan cairnya apa ada rapelannnya juga…..????

  89. bukannya sudah menikmati yang namanya remunerasi…(rendang semur campur nasi)
    betul tidak???

    1. betul itu…………., tp aku brharap remunerasi turun secepatnya, jgn cm janji janji terus, mulai tahun 2009 smpai sekarang g ada angin segar yang ada cuma janji-janji ( kayak rezim ORBA, HARMOKO=hari2 omong kosong)

  90. yah kalo sekolah mah malah ngabisin uang dong, kudu pinter2 banget baru dapet gratis lewat beasiswa. menurutku bukan sekolah tapi usaha yg paling penting.. gaji TNI cuma 2jt?? kalah dong sama temenku bisa dapet 3jtan/bulan dari usaha buka rental playstation saja. saya sendiri juga diatas itu padahal hanya karyawan swasta. kalau kurang dan gak bisa bisnis luaran ya undur diri saja.. bisnis yg lain.. daripada digaji pemerintah yg menurut saya juga gak adil kalo jumlahnya hanya segitu..

  91. hmm…. agaknya paradigma berfikir masih uang mulu yah.. kalau mau jadi PNS yang sejahtera, kalian carilah beasiswa, sampai Doktor… nah kalau sudah sekolah, pasti rejeki datag dengan sendirinya…. jangan mau jadi bawahan, jadilah pemimpin… mari adu kepintaran.. jangan teriak kurang uang melulu…. apa kamu mau berubah??? sekolah setinggi-tingginya jalan keluarnya.

    1. HAI MISTER SATAN JNGN LAH SOK KAMI MERINDUKAN HAL TERSEBUT KARENA MEMANG KEADAAN KAMI SEPERTI INI MUNGKIN KAMU BERPENDIDIKAN TINGGI PUNYA JABATAN TINGGI TAPI INGAT KALO SEMUA PNS DOKTOR SEMUA DAN JADI PEMIMPIN SEMUA SIAPA YANG JADI BAWAHAN, SIAPA YANG MENGERJAKAN TUGAS TUGAS BAWAHAN TLNG BERPIKIR LAGI, JNGN SOK PINTAR TAPI GOBLOOOK.

    2. Hh Mister satan pikir dulu sebelum nulis….bnr kata PNS MLARAT klo semua mau jadi Pimpinan mana yang mau di suruh kerja…lagian pekerja itu bawahan,,,,,,pimpinan juga terkadang minta masukan dari bawahanya jadi kledua-dua nya saling melengkapi…(jelas dodol )

  92. TNI/Polri emang boleh bisnis luaran ya?, kalo gaji 2 jt,bayar kos 500 rb/bln dan mkan untuk 3 org dianggarkan 900 rb/bln,anak sekolah jajan+transport 10 rb x 26 hr = 260 rb, pralatan skolah untuk anak 100/bln,brangkat kekantor beli bensin 4 rb x 15 hr= 60 rb, kredit motor 400 rb perbulan total Rp. 2.220.000,- alkhamdulillah minus 220 rb, dari mn mnutupi kekurangan ini “$etan,malaikat,setan,malaikat,setan,malaikat, itu dalam otaku sekarang”

  93. ayo jangan ragu2 kami sudah ingin remunerasi…jangan omong doang….teken biar cepet cair…polemik mulu bosen deh…cair cepat dong

  94. Kapankah remunerasi gaji PNS di lingkungan Militer? Kami selalu jadi anak gawang,anak pinggiran, padahal kami termasuk tulang punggung di staf militer, bagaimana nasib kami?

  95. Janji-janji taiiik, depkeu & kroninya sudah kenyang remunerasi, yang lain jadi korban polemik, taiik kamu……

  96. Alhamdulillah..niat baik bu mulyani semoga didenger ALLAH..walaupun blm terealisasi sy tetap optimis remunerasi akan berjalan.

    1. REMUNERASI cuma Angin Surga yg Bikin Enak didengar Telinga.
      Dari Tahun Ketahun kt cuma bisa berharap dan terus berharap kapan KE SEJAHTRAAN ANGGOTA TNI,POLRI,PNS di SEJAHTERAKAN Karna”KAMI jg manusia yg ingin Hidup layak dan Normal” Sma dgn Orang Lain. tp walaupun bgitu km tetap smgt Dlm bekerja karna itu sudah IBADAH Buat Kami…..

  97. saya gak setuju dengan program sby tentang remunerasi yang tebang pilih karena orang kerja harus lebih .. mending jaman bu megawati.. kalo satu susah harus ikut susah dong…sama rata sama rasa.. kayak di Cina gitu lho

  98. NIP sudah distandarkan secara nasional, tp kok kesejahteraannya tidak secara nasional. Apa2 pasti pusat dulu, padahal yg setiap hari berurusan dengan masyarakat adalah pegawai daerah. klw bs ya sama2 lah, klw duitnya belum cukup, ya ga usah dulu, daripada tidak merata. seadanya berapa, ya itu dibagi rata…

  99. alhmdulillah mkasi bu sri mulyani.kt sebagai bhayangkari ikut senang.mg2 dpt segera direalisasi.terutama remunerasinya.agar kehidupan polri dpt lebih baik.amien…

  100. Wah, kalau selama ini, di pemda.
    jangan kan remunerasi
    Lauk pauk pun tak ada
    padahal dikit dikit datang LSM,
    warga masyarakat,
    yang pada dasarnya kami memang ujung tombak pemerintahan
    alhamdulilah kenaikan gaji, memang wajib disyukuri,
    tapi bagi yang golongan rendahan yang hanya mengandalkan gaji,
    kok sangat berbeda sekali dengan gayus,
    kami rata rata 2 jt aja gayus bisa 22 jt,
    wah inilah PNS sekarang sudah terkotak kotak
    tiap instansi bisa berbeda beda
    kalau masih menunggu sampai 2025 seh kayaknya kalau belum ganti kebijakan.

    1. Mas Gun Jangan berkecil hati menunggu datangnya Remunerasi….kan ada solusi beli tali utk gantung diri atau sebentar lg kan Kiamat th.2012 coy……

    2. apa artinya ada kenaikan gaji dan tunjangan remunerasi ….. kalau harga-harga naik juga.
      nanti beras naiknya 15.000 per liter …….. sama saja bohong……. dong

  101. aku salut dengan bu sri mulyani …. i love you fuulll . . .tidak ada kebijakan diera megawati yg tukang gembar gembor padahal tong kosong berbunyi entut …….dan semoga ini tdk sama . . . saya dukung utk kesejahteraan rakyat remunerasi ada berarti orang belanja banayk rakyat ikut untung

  102. .. sebaiknya remunersari di percepat Bu Menkeu spy pegawai ato anggota TNI/Polri yg kerja jujur dpt hidup lebih layak …

  103. buat surgadinda wajar bahwa semua orang itu ingin yang terbaik,terbanyak dan ter….ter…an deh.tergantung bagemana cara kita menggunakannya.sukurlah jika memang gaji dan remunerasi turun, saya pribadi tidak mau munafik kalo dikasi toh juga terima kasih.coba dibayangkan semua serba naik apalagi biaya untuk anak sekolah,kita kan juga memikirkan untuk masa depan anak2 kita,yah kalo tidak ada uang apa anak2 kita bisa sekolah tinggi ? oleh karena itu kita berterima kasih juga pada pemerintahan untuk memikirkan kehidupan rakyat2nya.

  104. Remunerasi PNS daerah pada 2025 adalah sangat tidak adil. dimana gajinya paling sedikit, gilirannya paling belakangan.remunerasi seharusnya merata disemua PNS, jangan cuman di pusat tapi juga pegawai di daerah butuh kesejahtraan. Polri,tni dan Kejaksaan akan mendptkan remunerasi pada juni 2010 sedangkan pns daerah tidak. kami cuma butuh Pemimpin yang adil….

    1. wahai PNS Daerah sdh sewajarnya nasibmu begitu krn kerjamu hanya molor dan kluyuran sambil shoping menghamburkan uang entah darimana, gitu kok minta Remunerasi PNS amit amit jabang bayi semingkir sing adoh…..

      1. bener2 remunerasi ga adil, padahal kita semua sama pns Republik Indonesia….di pusat atau di daerah…..soal beban kerja tergantung jobnya….tapi intinya kita adalah pegawai negeri yang harus diperlakukan dengan adil .

  105. tujuan kenaikan gaji tk mensejahterakan, tetapi kalo naiknya5% atau 10% sama aja bohong, krn nyatanya begitu di umumkan gaji akan naik, barang udah naik 50%, dan tiba saatnya di terima kanaikan tsb, barang naik lagi 50%, khan tdk ada artinya. kalo memang mau disejahterakan naiknya jagan dicicil, sekaligus 100%, 200% atau 400% sehingga betul2 dirasakan bagi pegawai golongan bawah

  106. teserah luh mau omong apa.naik ya sukur tidak juga kami masih cukup.uang itu bisa kita dapat bukan dari gaji aja,kita bisa bisnis/berhemat.kasihan pemerintah nambah utang luar negri trus.contohnya kami,kami jarang ribut/demo.kalau ingin uang gede kita kerja keluar negri.banyak suster/mentri yg dikatain ngesot jadi tki di timur tengah disana kami dihargai gaji besar bisa naik haji dan pekerjaannyapun tertata dgn baik.syaratnya kita jangan ngaptek dan bisa bahasa asing,kalau mikirin dalam negri plontos kepala kita,akur

  107. Sabar kawan-kawan PNS, remunerasi sedang di proses, cuma gara-gara si “Gayus” (Depkeu), semua PNS kena getahnya, DPR jadi mempending semua pembahasan mengenai remunerasi 12 Kementerian/Lembaga tahun ini yg sebenarnya telah diprogramkan dalam APBN 2010. buat Surgadinda, Kalau ngomong jgn asal, Gapok PNS 50 juta, negara bangkrut dul, makanya, kalau mau kaya, kerja di BUMN atau Swasta favorit.. ngapain lo jadi PNS, nanti Remunerasi itu memang sudah di setting agar PNS bisa hidup layak dan sanggup menyekolahkan 2 anak hingga sarjana. OKE, jadi PNS jgn mental duitan.. cari BEASISWA ke Luar Negri…!! gue mau jadi PNS, karena gue mau sekolah setinggi-tingginya!! dapet beasiswa!! OKE!! semangat

  108. Alah, naik2 terus. Kapan gaji buruh naik. Ingat lu pns pada, yg makanin lu itu semua pajak2 dari sektor usaha. Sektor usaha g gerak lu semua padha nganggur. Mikir kesejahteraan emang ga ada habis2nya. Kalo mau sejahtera usaha dong, jgn ngandalin gaji semata.

      1. Sabar mas iwan yaaa……
        biasa orang lapangan omongannya ngelantur gitu….
        paling lulusan SD….

        1. ga buruh ga pns ga tni polri sma aja kna pajak ga usah saling menjelekkan smwax saling membutuhkan….. ok coy…

    1. oh ya lupa om NANAZ nanti klo bner2 terealisas remunerasi mungkin anak om NANAZ pasti disuruh daftar TNI, POLRI ato PNS paling om NANAZ juga bilang “ntar klo dah gede nanti kmu daftar TNI, POLRI ato PNS aja klo ga bsa kawinin aj tu TNI, POLRI ato PNS paling jg gto ngmgx…..” sorry om ni nyata blom remunerasi aj seperti itu apalagi remunerasi…. skali lagi ni nyata ga 1 ato 2 rang tp kebanyakan orang…..

  109. setiap tahun gaji PNS slalu naik, kenapa kenaikkan tsb harus dicicil sedikit demi sedikit, kalau menurut kami mendingan sekaligus berikan Gapok yg besar segede Rp 50 Juta per bulan, jangan maen cicil-cicilan, kaya tukang kredit aja. dan kalau udah diberi 50 juta inflasi akan terhindar. kalau di depatemen lain Gapoknya udah pada gede tuh, sistem birokrasi di Indonesia masih tebang pilih, yang gede semakin menggunung, yang kecil semakin terinjak-injak. klau lagu Rhoma Irama : yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. gitulah Bu Sri semoga jadi masukan. terima kasih

  110. Kapan realisasi remunerasi untuk LAN RI. bukankah LAN juga termasuk salah satu lembaga pemerintah yang masuk dalam target reformasi Birokrasi Kelembagaan/Kementerian tahun ini?

  111. Tolong dipending dulu remunerasi untuk pns pusat…
    tolong remunerasinya serempak untuk semua PNS Pusat/Daerah, TNI, Polri.
    Jangan hanya untuk kementrian dan lembaga saja…
    sebab tanda ada PNS di daerah Program dan kegiatan tak bisa jalan….

  112. Dengan penuh rasa bingung kapan gaji kami sebagai bisa bidan desa ptt bisa beranjak dari angka 600 ribuan padahal gaji PNS dll selalu naik dari tahun ke tahun.
    Apakah kami sudah tidak berarti???????????????????????????
    Mana Keadilan??????????????????????????????????????

  113. ibu mentri yang terhormat bagaimana dgn remunerasi polri kenapa lama keluarnya, kami sangat mengharapkan secepatnya.semua serba pada naik harga sembako dan yang lainnya.kita hanya mengandalkan gaji bersih itu sangat kurang apalagi kalau pengeluaran yang lain diluar dari pendapatan.mohon ditinjau ulang lagi kebawah bahwa gaji anggota polri yang sebenarnya tanpa ada ceperan itu sangatlah kurang.kenapa oknum banyak seperti itu dikarenakan pendapatan yang relatip minim.dengan adanya remunerasi polri turun mudah mudahan itu merupakan kesejahteraan bagi anggota polri serta menjadi semangat untuk tetap bisa bekerja dengan baik.trima kasih

    1. la kowe ke sopo?????
      wani wanine tekok remunerasi….
      awwake tatonan…
      kupinge tindikan….
      koyo preman pasar…
      melas polisi sing podo kerjo bener…ojo nggugah macan turu..
      aku singa sing nunggu gunung merapi

  114. kenaikan yang 5% aja belum di bayar…ini mau naikin 10% juga…..OMDO……
    remunerasi hanya pepesan kosong…..

  115. Uang negara hanya dinikmati oleh Departemen Keuangan saja, tetap saja Korupt,,, ,,,tebang pilih,, kalau remunerasi Dep Keu sejak tahun 2007 ..kementrian yg lain harusnya ngrapel,,,

    1. Sirik aja…
      Bayangin kalo pengen masuk di kem keu susahnya minta ampun..
      – Prodip STAN = pilihan anak2 pintar dr SMU
      – dr Sarjana = berapa ratus ribu saingan untuk memperebutkan kursi PNS KemKeu

      Jadi emang ente bisa???

      1. paling kamu masuknya ke STAN maupun PNS lewat jalur 3D :
        – Dekeng = kamu masuknya ada yang bawa
        alias KKN
        – Duwit = kamu masuknya bayar alias NYOGOK
        – Dukun = kamu masuknya minta bantuan
        supra natural
        makanyaa gak usah sok suci n sok pinter…………!!!!

  116. Kapan cair nya Remunerasi dikementrian Hukum dan Ham ?… Pajak dan kementrian keuangan sudah duluan nikmati foya foya,,,, sama sama pegawai negerinya tetapi status sosial beda….

        1. Fokuse :
          1. TNI/POLRI ndisik
          2. Kemnag (Soale mesakke, miskin2 dk dpt beli seragam…silakan lihat sendiri! Lagian, Bapak saya juga di Kemnag, mesakke tenan…hanya nerimo ora entuk tambahanopo2 kayak liane!)
          3. Baru menyusul yang lain.

    1. Jng Pusat saja!!!!! PNS di Daerah2 Juga semestinya harus lebih di perhatikan Juga itu lebih baik…he2.Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.