Anggaran Remunerasi Kemenkumham dan Kejagung Mencapai Rp 1,6 T

Menteri Keuangan Agus Martowardoyo menyatakan dana yang dipersiapkan untuk pegawai Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) serta Kejaksaan Agung mencapai Rp 1,6 triliun.

Besarnya jumlah remunerasi yang diberikan kepada kedua K/L tersebut diluar gaji yang diterimanya. Seluruh karyawan, lanjut Agus dikalikan dengan tunjangan tambahan. “Jadi itu akan menunjukkan penambahan sebesar Rp 1,6 triliun. Terlepas dari gaji yang diterima,” ungkap Agus.

Namun, Agus menambahkan khusus untuk Kemenkumham selama ini telah mendapatkan tunjangan khusus oleh sebab itu ketika remunerasi ini diberikan maka tunjangan tersebut ada yang dipotong. “Untuk Kemenkumham ada sejumlah tunjangan yang dipotong karena memang tidak bisa diteruskan kalau ini (remunerasi) disetujui,” jelas Agus.

Sampai saat ini tercatat setidaknya ada 11 K/L yang sudah menikmati remunerasi. Antara lain, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bappenas, Kemenko Perekonomian, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kemenko Kesra, Kemenko Polhukam, Polri, Kementerian Pertahanan/TNI.

 

Baca juga:  Persetujuan Prinsip Kenaikan Tunjangan Kinerja Polri

141 thoughts on “Anggaran Remunerasi Kemenkumham dan Kejagung Mencapai Rp 1,6 T

  1. yg lain sc enak,remunirasinya bs turun,coba pihak LAPAS kesian cuman dapat kupulan kotoran dari napi doang.ibarat kata pepatah”ORANG MAKAN DAGINGNYA KAMI DAPAT KOTORANNYA”padahal tugasnya 3x lipat lebih berat dari yang lain,karna yg di hadapi penjahat semu….kesian…kesian…kesian….!!!

  2. Astagfirullah..sdah rmun aj msih nuntut.ngak mensyukuri nih…sharusnya klian2 ngak usah rmun,soalnya rmunya bsa nyari sendiri dari pungutan2,coba deh lihat nasib2 pns di puspiptek…klian2 msih mending kli

  3. Tenang..tenang..Sodara2..
    Jgn pada ribut..Juli remunerasi sgera dcairkan sbnyak 70%..Jd b’syukur lah n b’doa smw nya lancar2 saja..
    Salam Pengayoman!!..
    ^_^

  4. Saya heran. Semua aparat Negara (PNS, POLRI, TNI) masih saja mengeluh walaupun sudah remunerasi. Kalau mau adil & ekstrim, ikuti langkah Rusia yg mem-pensiun dini kan 5000 aparatnya.

    Jangan ada lagi penambahan aparat hingga 5 tahun ke depan (once per 5 years recruitment), dengan harapan supaya aparat yg masih aktif naik gajinya, sehingga tidak membebani negara terlalu besar. Mau?

    Yg dipensiun dinikan bisa melamar juga di Swasta ataupun berbisnis. Sangat adil, kan?

    1. ga usah heran, itu semua cm iming2 pemerintah supaya PNS rajin, tp jgn cuma nuntut kewajiban PNS, perhatikan jg nasibnya kasihan tuh sipir makannya didapur napi, masih banyak yang ngontrak padahal ud mo pensiun…

  5. remunerasi oh remunerasi kau sangat di harapkan oleh kami kami penjaga warga binaan< malam kami tidur beralas dingin dan embun menjaga para warga binaan biar dapat tidur nyenyak, siang kami kepanasan diatas menara pos agar dapat memantau gerak gerik warga binaan dan kami hanya bisa berharap agar remunerasi cepat turun tapi jangan di opotong tupas dan turisnya hehehehehehehhe

  6. aneh org indonesia ini sama2 instansi pemerintah saling provokator..sudalah polisi yg telah turun remunnya syukuri trus kejaksaan sama hukum dan ham sabar tunjangan kalian pasti turun gak usah saling ejek..malu kalau dilihat org luar..SEMUA SAMA2 PENTING..dan saling kerjasama..masalah duit gak ada habisnya..BERSYUKURLAH PASTI REZEKI ANDA AKAN DITAMBAH..JGN LUPA SEDEKAH..OKE..1

  7. Sekedar Informasi untuk teman-teman di Kejaksaan dan Hukum dan Ham, menurut jadwal hari ini jam 19.00 wib DPR RI Rapat kerja dengan Pemerintah mengenai Tunjangan Kinerja di Kejaksaan dan Hukum dan Ham RI, mari sama-sama berdo’a semoga harapan kita semua bisa terkabul.

    1. marilah kita bersama-sama berdoa,, semoga harapan kita semua bisa terkabulkan yaitu dengan segera turunnya tunjangan yang telah kita impi-impikan selama ini yaitu “REMUNERASI” untuk itu marilah kita ber do’a …. menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing… berdo’a….mulai…

  8. Untuk informasi; peraturan pemerintah no.12 thn 2011 tgl 18 maret 2011 tentang daftar tunjangan kinerja kem.hukum&ham…sudah ad PPnya…tinggal dtggu saja tmen2 lapas remunnya.

  9. zzzzzzzzzzzzz. alibi pemerintah. jika pemerintah g sanggup menaikan gaji petugas lapas, klo gtu pemerintah jangan menuntut komitmen lebih . apa mereka pikir mengawassi mayarakat kriminal(narapidana) itu mudah. apa mereka juga g pernah berpikir resikonya. apa pemrintah harus melihat kami kerja di lapas nyambi jadi tukang becak atau supir angkot baru puas. cacat ni pemerintah

  10. saya ada lah masyarakat biasa dan hanya sbgai penonton dan pengamat saja. memang sepengamatan saya pemerintah harus mendalami semua pekerjaan2 pns. harusnya di lihat dari beratnya dan resiko pekerjaan mereka. jangan di samakan dan saya harap pemerintah lebih bijak mencermati nya. terimakasih.

  11. Polisi aja cuma trima 500 rbuan ..ikhlas,dari dulu perang di aceh,ambon,papua..kalian cuma jaga rutan aja koq ngrasa tugas paling berat..dasar manusia gak pernah bersyukur..ntar dilaknat Allah baru tau rasa lo,.

  12. Ini yg protes smua dr lapas ya? Pd bilang kerjaan mereka lebih beresiko..mas2 dan mbak2 skalian..smua pekerjaan pny resiko..ga cm situ aja yg pny resiko..sama2 pny tugas dan tanggung jawab, ga ada yg lebih berat ato lebih ringan..smua punya TUPOKSInya masing2..bersyukurlah, jgn ngeluh ngerasa lbh berat tugasnya (kenapa masuk pas kalo ngeluh2 aja)

  13. betul broo, kalau remun gx jadi itu namanya Innalillah…., sama juga mendengarkan ocehan burung beo, yang hanya bisa diajari ngomong, apa kata tuan yang penting asal ngomong, pikirkan kami yang didaerah kecil yang hanya mengharapkan gaji doang bisa makan udah Alhamdulillah.., apa lagi mau menghayal yang berlebihan beli itu beli ini, semuanya harus ngutang alias Dit..dit..dit dapat duit dari keridit, beli motor pakai kredit…untung aja dealer mau diutangin walaupun bayarnya ngos-ngosan…

  14. knp penegak hukum dibeda2kn pak yg lain trima remun kami di LAPAS lbh menderita ngk ad tidurx kl ngantuk mau tidur sama napi tp PolRI/TNI tidur di spring bad…
    Sama aj bohong remun muncul Rp.600.000 tp tunjangan PAS N TURES Cabut snilai Rp.750.000

  15. alhamdulillah, jika remunerasi ada titik terangnya mau turun…. tpi jika tunjangan resiko yang kami mau dapat dipotong dan diganti ama remunersi yang beda 200 ribuan aja mendingan gak usah…. bukannya gak yukur tp gak setimpal dengan apa yang kami lakukan…. benar adanya kalau kami kerjaannya datang,apel,duduk,ngawasin,pulank, staf melakukan tugas kantor akan tetapi contoh di LP Cipnang,Pondok Bambu,Mkassar, Banjarmasin berapa ribu penghuninya dan kalau dikatagorikan over- over kapasitas….
    Bapak yang terhormat….
    bukannya kami banding atau apa.,,, Polisi yang hanya tugasnya menangkap,memukuli sampai ada pengakuan,menitipkan tahanannya pada rutan atau lp yang dimana keburukan dan akibat dari pemukulan di tumbalkan pada kami pegawai PEMASYARAKATAN. blum lg pandangan dari masyarakat akan status kami….
    yang terhormat tolong remunnya di setimpalkan sama apa yang terjadi dilapangan…. Pemungutan Liar yang duinta gak sebanding dengan cemoohan yang terjadi hanya cerminan dari ketidak mampuan pegawai dalam hal perekonomian yang disebabkan mahalnya,tingginya beban hidup, kami mencari keluaran tapi terbentur ama tanggung jawab ama dinas….
    bapak yang trhormat…
    saya MUHAMMAD IQBAL AULIA SAPUTRA, SH berani menyatakan bahwa PEMBERIAN REMUNERASI YANG TINGGI DIBANDING AMA PENEGAK HUKUM YANG LAINNYA MEMANG WAJAR dan MENYATAKEN RATA-RATA PEGAWAI LEMABAGA PEMASYARAKATAN DAN RUTAN ISELURUH INDONESI ADALAH ORANG-ORANG YANG MENGABDI PADA NEGARA DENGAN SEMANGAT MORALITAS TINGGI…. TRIMAKSIH…. WSS.

    1. apanya yang berat cuma buka pintu nutup pintu lalu tidur bangun huu terus jualan narkoba dah terbukti kan

  16. alhamdulillah, jika remunerasi ada titik terangnya mau turun…. tpi jika tunjangan resiko yang kami mau dapat dipotong dan diganti ama remunersi yang beda 200 ribuan aja mendingan gak usah…. bukannya gak yukur tp gak setimpal dengan apa yang kami lakukan…. benar adanya kalau kami kerjaannya datang,apel,duduk,ngawasin,pulank, staf melakukan tugas kantor akan tetapi contoh di LP Cipnang,Pondok Bambu,Mkassar, Banjarmasin berapa ribu penghuninya dan kalau dikatagorikan over- over kapasitas….
    Bapak yang terhormat….
    bukannya kami banding atau apa.,,, Polisi yang hanya tugasnya menangkap,memukuli sampai ada pengakuan,menitipkan tahanannya pada rutan atau lp yang dimana keburukan dan akibat dari pemukulan di tumbalkan pada kami pegawai PEMASYARAKATAN. blum lg pandangan dari masyarakat akan status kami….
    Bapak yang terhormat tolong remunnya di setimpalkan sama apa yang terjadi dilapangan…. Pemungutan Liar yang duinta gak sebanding dengan cemoohan yang terjadi hanya cerminan dari ketidak mampuan pegawai dalam hal perekonomian yang disebabkan mahalnya,tingginya beban hidup, kami mencari keluaran tapi terbentur ama tanggung jawab ama dinas….
    bapak yang trhormat…
    saya MUHAMMAD IQBAL AULIA SAPUTRA, SH berani menyatakan bahwa PEMBERIAN REMUNERASI YANG TINGGI DIBANDING AMA PENEGAK HUKUM YANG LAINNYA MEMANG WAJAR dan MENYATAKEN RATA-RATA PEGAWAI LEMABAGA PEMASYARAKATAN DAN RUTAN ISELURUH INDONESI ADALAH ORANG-ORANG YANG MENGABDI PADA NEGARA DENGAN SEMANGAT MORALITAS TINGGI…. TRIMAKSIH…. WSS.

    1. Tunjangan resiko menurut saya tidak akan hilang, karena tunjangan tersebut sudah diatur dalam Peraturan Presiden (PP No 88/2006). Dalam arti tunjangan tsb setara dengan tunjangan” resmi lainya spt fungsional dll.
      Semua penegak hukum sama pentingnya, yang diperlukan saling sinergi dan Integritas aparatnya.

      1. nggak hilang dari hongkong!!!wong bulan depan, gaji ku udah minus, gara-gara kemaren2 minjam bank, trus pas tunjangan2 di ilangin, nggak cukup lagi buat nyicil bank, jadi nombok dech….nasib nasib….

  17. Puji Tuhan….karena memberikan rejeki tambahan lewat remunirasi, semoga Ia memberi berkat yang berlimpah kepada para pemimpin bangsa kita yang mau memperjuangkan nasib bawahannya.Dan ingat satu hal… sekecil apa pun tambahan gaji patut kita syukuri… dengan bekerja sungguh sungguh….
    ngomong ngomong kapan yah… cairnya????

  18. Berdoa turun remonerasi kan gk salah dari pada ngarep.
    Syukurin apa yg ada aza.
    Wlpun dlam hati tugas sipir itu lebih berat resiko nya dari pada penegak hukum yg laen.
    cb bayang kan saudara tidak semua buruk. Msh byk sipir bekerja dg keikhlasan wlpun hidup nya sebagaian dah tergadai kan dg pekerjaan. Ttp smngat Pas.
    Remunerasi bravo,

  19. HANCURRRRRRR,GK BNER IN SMUA NY…….????
    BOONG ITU…….
    BUKTI NY DLU LAW REMON AKN KLUAR….???
    AMPE SKARNG REMON GK KELUAR2!!!!!!!!!

    [ AP KATA DUNIA ]

  20. entalah….gua gk ngerti..uncle Agus punya pikiran….kita-kita belom ngerasain nikmatnya tuh yg namanya “remunerasi” eeehhhh….malah uncle agus bikin geger insan-insan Kemen Kum Ham se Indonesia bhw smwa tujngn resiko & tnjng PAS mau dicabut….gimana sipir2…gimana caranya gak PUNGLI lagi nich klo gini caranya…maksud ayee…nich ye…kluarkan dulu remunerasinye baru nyong…potong tuch tunjngn….beres toch….so jngn maen ptong aja…”ingat Unclu Agus….Kejahatan bukan krn ada niat pelakunya tp krn ada kesempatan”

  21. ternyata sebagian besar komentar termasuk orng2 yg tidak tau mensyukuri nikmat Allah…. msih mujur dpt remun dari pd orng2 yg tidk punya remun kasihan …jgn dikira dengan remun akn mematikn kt dlm keadaan khusnul khotimah mala sebaliknya remun jik tidk disyukuri mka akn jd bencana dan awl kehancuran……bnyak bersyukur sudara-sudara klu tidk Allah akn memutuskan rezekinya………

  22. wah mimpi lagi nich mudah mudahan jadi kenyataan tapi jangan dipotong lagi dong petugas rutan/lapas memang penuh resiko

    1. hahahahahahahhahahaahah…hidup passssssssssssssss, pokok,nya semua serba pss2an…………………….hidup…pas

  23. Apapun hasilnya, gw bangga n menikmati kerja sbg abdi negara, walau gaji pas2an.. PAS butuh mobil ad duit, PAS butuh rumah ad duit.. Hidup PAS!!

  24. Ya InsyaAllah dipercepat lagi remunerasinya, semoga membawa keberkahan dan kebaikan bagi semuanya…Luv U mom…LApas kota batik

  25. ditunggu-tunggu gak datang-datang…gak ditunggu lagi eehh ada beritanya lagi. kalo remunerasi ternyata malah menghilangkan beberapa tunjangan yang telah ada sebelumnya, berarti gak ada perubahan sama sekali..kasian yang gajinya udah minus, berharap pada remun tapi kenyataannya tidak menambah apa-apa…
    pegawai di Rutan/Lapas sebenarnya sangat berat, karena mereka menghadapi “orang-orang yang tidak diterima oleh masyarakat” setiap hari, setiap waktunya..gejolak perkelahian sering terjadi didalam Rutan/lapas, sedangkan para sipirnya tidak dilengkapi dengan senjata apapun. resiko keselamatan mereka dan kesehatan mereka dalam menjalankan tugasnya sangat riskan. bila tunjangan resiko dihilangkan demi mendapat remunerasi yang “katanya” bakal tidak besar juga, saya rasa terlalu naif bila kemudian megharapkan para sipir mampu bekerja dengan baik mengingat situasi ekonomi dan tantangan menghadapi bujuk rayu “uang” yang terus mereka hadapi..Pemerintah mesti bijak melihat dan mengamati ini..
    jangan disamakan mereka yang bekerja di Kanwil, di Imigrasi, di Bapas maupun di Rupbasan walau sama2 berada dalam satu atap, karena para sipir ini justru harus “menyayangi” mereka2 yang sudah “ditolak” oleh masyarakat dan negara..

    1. betul betul betul…setuju banget aku ma anda… apa yang anda ceritakan itu FAKTA sebenarnya…semoga kalau remunerasi turun, bukan berdasarkan pangkat/golongan jabatan tetapi berdasarkan BEBAN TUGAS dan RESIKO yang dihadapi…

  26. ya Allah…mudah2an para anggota DPR bisa menyetujui tunjangan remunerasi dari Kementerian Hukum dan Ham.. krn tugas dan tanggungjawabnya memang berat sekali..amin

  27. bersyukurlah wahai para PNS yang mendapatkan remunerasi walau sedikit. coba kalian lihat orang2 yang kurang beruntung, hidupnya susah, uang untuk makan aja pas2an, belum lg harga2 serba naik. jadi byk2lah kalian bersyukur, jgn suka mengeluh

  28. kami bersyukur klo remun cair..tp knapa mesti ada tunjangan yg dipotong?kami pegawai PUTAN/LP penuh RESIKO.ga ada bedanya dong kerja d KANWIL sm di LP/RUTAN?!masak yg kerjanya ngadepin kertas ma yg bertaruh nyawa disamain!smoga kalian para pembuat kebijakan punya hati nurani…

    1. seorang staf tidak bisa disamakan dengan sipir bidang kerjanya, dan sangat picik sekali membandingkan masing2, yg satu duduk dlm ruangan sejuk, yg lain ditempat yg kurang nyaman. setiap tugas dan tanggung jawab memerlukan sdm yg berbeda2 untuk menyelesaikanya. sdm itu didapat dari pendidikan dan pelatihan, sehingga stiap tugas/ tanggungjawab memiliki pressure dan resiko masing2 pula.

  29. kalau tunjangan resiko dan tunjangan pemasyarakatan di cabut trus remun keluar,,sama aja semua tunjangan itu di jadiin satu trus diganti nama……nangsib – nangsib jadi kutu bui

    1. iya bro, klo sudah soal uang, banyak yang pada hilang akal sehat, maunya cepat2, merasa tugasnya paling penting, bahkan minta disamakan/dilebihkan porsinya dengan atasan. ingat kawan2, jauh hari sebelum Remunerasi Depkeu dicairkan, Pemerintah sudah membuat skala prioritas jauh2 hari sebelumnya, sipa duluan, siapa belakangan. dan itu disusun berdasarkan urgensi masing2, bukan asal saja.

  30. mantap,,,,tp tunjangan resiko ama pas jangan dihilangkan donk,kalau dihilangkan mah percuma juga,cuma pengalihan nama tunjangannya aja

  31. percuma aja kalo renum cuma 1jt kayak polri, apalagi dipotong tunjangan yg sudah ada, mendingan enggak lah, karena gak sesuai dgn berat punishmentnya jika renum diberlakukan.

  32. DI IMIGRASI ADA TUNJUNGAN PNBP, IMBALAN JASA UNTUK GOLONGAN III SEBESAR RP.550 RB DAPATNYA REMUN GOLONGAN III/C BERAPA YA?… APAKAH TUNJANGAN IMBALAN JASA INI DI HAPUS?… KALAU CUMA DAPAT 1 JT BERARTI HANYA TAMBAH RP.450 RB SAJA… BIKIN KEPALA PENING NUNGGU REMUNERASI KAYAK DI KEMENTRIAN GAYUS ,,8JT YANG CAIR BISA BISA CUMAN RP.1JT…

  33. Wah, klu remunerasi cair dan tunjangan resiko sama tunjangan pemasyarakatan dipotong, itu sih sama juga boong.klu bisa sih jangan terlalu besar potongannya dan tolong kesejahteraan pegawai pemasyarakatan terutama pegawai penjagaan diperhatikan karena tugas dan fungsi yang dipikul sangat berat.

  34. wach…bnr2 da heboh ni brt ttg remunx..sampai2 da menghayal tinggi..tp pas nanti da trm tau2x cm 1jeti,wach…mana bs krdt rmh ni…

  35. Kami sbgi abdi negara, ga pengaruh remon, walau ga dpt kami tetap mengabdi kpd negara, seperti jendral sudirman, bekerja untuk negara tanpa pamrih

  36. jadi kpn nih di bagikan nya??? jgn janji2 buta aj yg km cmn dapatin. dr thn 2006 km ngajukan remunerasi tp smpe saat in km blm jg trima (kejaksaan).

  37. Yang penting buktiiii jangan janji doang, temen2 dikemenkumham jgn seneng dulu sapa tau jumlah remun = tnj resiko ditambah tunj Pas jadi podo wae ga ada peningkatan

  38. btul bro tong… orang kecil mo cari makan dikit aja ditangkepin… yg penting orang ngasinya ikhlas apa nggak.. kalo nggak ikhlas baru ditangkep.. tapi kalo ikhlas masa ditangkep juga…

  39. kpk sekali bikin berkas 400 juta… gaji 20 jutaan,tunjangan kesehatan ada, biaya untuk tugas TERJAMIN DILUAR KOCEK PRIBADI, kapan ya bisa jadi kaya mereka jadi ga perlu korupsi lagi 😀

    1. gampang, masuk aja jadi PNS di KPK, dengan segala aturan yang sangat ketat, sdm yang harus mumpuni, disiplin yang diatas rata-rata, kebebasan yang agak dikekang. sanggup?

  40. salahsatu hal yg menghambat proses remunerasi di K/L adalah masih banyaknya laporan dari masyarakat mengenai kecurangan2 baik prkatek Penerimaan CPNS maupun pelayanan kepada Masyarakat..tolong kepada PNS setidaknya untuk diri anda sendiri membatasi praktek2 kecurangan..mulailah dari diri anda sendiri…AMINn.!

  41. aduh…cpt an donk…tp ada pertanyaan bang setagu,klau remunx jd cair apa sm dgn tni/polri yg di rapel dr juli 2010? Atau terhtg dr januar 2011 ini! Thx infox,bang.

  42. salahsatu hal yg menghambat proses remunerasi di K/L adalah masih banyaknya laporan dari masyarakat mengenai kecurangan2 baik prkatek Penerimaan CPNS maupun pelayanan kepada Masyarakat..tolong kepada PNS setidaknya untuk diri anda sendiri membatasi praktek2 kecurangan..mulailah dari diri anda sendiri…AMINn.!

  43. Amin ya robbal allamin,smga remunirasi kemenkumham turun bukan cuma berita tapi pakta..tgu aja kwan remun kita pasti turun..berdoa aja

  44. aminn..semoga bener cepet terealisasi…muda2han dengan kenaikan gaji ini kualitas PNS khususnya KEMENKUMHAM dan KEJAKSAAN meningkat paling tidak ada perubahan…TOLONG jgn ada lagi kolusi terutama saat PENERIMAAN CPNS…coba kita berpikir bagaimana mau mencetak PNS yg berkualitas kalau di awal sudah CURANG..kalau ingin anak kita jadi PNS siapkan sejak dini bukan dengan menyogok OKNUM biar masuk..INGAT anak anda jika masuk menyogok itu sama saja menjadikan anak kita calon2 koruptor..senang diatas penderitaan ORG2 yg jujur ikut tes..TIDAK AKAN BERKAH..jgn mengucapkan alhamdulillah dan bilang memang rejeki anak ANDA jika masuk PNS lewat PEJABAT krn masih keluarga atau menyogok RATUSAN JUTA oknum pegawai…karena Allah TIDAK PERNAH MEMBERI REJEKI DIATAS PENDERITAAN ORG LAIN..JGN pernah bermimpi NEgara ini akan lebih baik jika hal itu masih terjadi..SALAM REFORMASI BUKAN HANYA BASA BASI..

    1. Berapa pun gaji, pasti kita tak pernah puas, kecuali berhemat, hidup secukupnya.
      Betul, berdisiplinlah, jangan pernah curang, karena tergolong mengambil hak orang lain. Ajarkan pada anak kita sejak dini. Yang membayar dan dibayar masuk neraka! Lebih baik uang sogok ditabung/ sedekahkan, sangat berguna untuk tabungan akhirat.

      Saya aja lulus CPNS tak ada bayar, tak punya relasi satupun! Yang disiplin memegang prinsip kebenaran, tak akan sesat selamanya. Itu jaminan Tuhan, agama apapun. Korupsi adalah uang panas, cepat habis dan kita tak akan pernah puas, prestasi kerja pun tak ada/ no motivation.

    1. yakin gak minjem lagi? kok ane malah berfikiran kalo ente bakal tambah utang dengan nominal lebih besar karna tergiur beli mobil he..he

      1. hahahahaha…, sadarlah kawan2, bahwa berapapun penghasilan yg kita terima, tidak berpengaruh besar dengan tingkat kesejahteraan kita, karena akan meningkatkan konsumsi. yang paling menentukan adalah pola hidup kita, kalo sederhana, bakal ada yg bisa ditabung.

  45. hhhmmmm,,,, ANGIN SURGA DATANG LAGI,,,, emang enak dengar kabar kaya gitu,, apalagi sudah ada total besaran remunerasi,,ANDAIKATA CAIR jangan sampai banyak mudhoratnya daripada manfaatnya,, betul Pak Teguh Naruto? wakakaka (ojo ngenet wae dul)

  46. hayoo atuh pk agus jangan hanya opini saja bari jeng hente turun,dan sebaiknya namanya tnjangan remun itu bisa mensejahterkan sipir bui yang terkenal diantara pns,aparat dan masyarat pegawai yang paling malarat…rat and kereee…!!!

  47. KAPAN REMUNERASI KEDUA LEMBAGA ITU CAIRRR??????????? …JANGAN SAMPAI JAKSA YANG TIDAK NAKAL MENJADI NAKAL……….KARENA CUMAN PEMBAHASAN REMUNEARASI TERUSSSS……..TAPI REALISASINYA TIDAK ADA…….CUMAN HABIS DIPEMBAHASAN MELULU………

      1. bang,mau tny klau remum di kemenkumham di bayarkan itu terhtg dr kapan? Apa sm dgn tni/polri yg di rapel dr juli 2010 atau cm dr januari 2011.tlg infox,bang…thx

    1. ya namanya penggunaan uang negara, yaaa harus direncanakan dengan matang, g bisa asal-asalan apalagi cuma karena ada oknum yg bakal jadi nakal.

  48. ga jadi masalah tunjangan khususnya di potong asal nilai remunerasinya lebih tinggi minimal 2 kali dari tunjangan khusus tersebut

    1. rakyat :
      ga jadi masalah tunjangan khususnya di potong asal nilai remunerasinya lebih tinggi minimal 2 kali dari tunjangan khusus tersebut

      POLRI kemaren remunersi cair RP.600 ribuan, TNI RP.900 ribuan.

      LAPAS remunerasi malah kehilangan Tunjangan Resiko Rp.600 ribu dan Tunjangan Pemasyarakatan RP250 ribu, TOTAL nya RP 750 ribuan.

      SAMA SAJA BOHONG ! Akal- akalan !

      1. setujuuuuuuu,sama aja bohong kalw remunerasi turun tetapi tujangan pemasyarakatan dan pas mw dicabut,sedeangkan tni/polri tidak,apa bedanya lapas m tni.polri sama@ penegak hukum,HARUS ADIL DUNK,SEDANGAKN DILAPAS TUGAS NYA JUGA BERAT DAN PENUH RESIKO YANG MEBGHADAPI 1000 LEBIH NAPI SETIAP HARI 24JAM DI SELURUH LAPAS SE INDONESIA

      2. mas sipir…ya mbok bersyukur aja, klo ngeluh terus gak akan ada habisnya…, kita aja yang jaksa cuma tunjangan Rp.600.000,- sarjana hukum itu….

        1. saya juga sarjana hukum, mas Jaksa, Lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan…sipir juga berpendidikan kok mas jaksa….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.