Rapat Kerja Banggar DPR – Menteri Keuangan Tanggal 21 Oktober 2013

Tanggal 21 Oktober 2013 nanti akan ada agenda rapat kerja antara Badan Anggaran DPR dengan Menteri Keuangan RI. Berdasarkan jadwal di situs DPR RI agenda yang dibicarakan adalah membahas surat masuk.

Salah satu surat yang sangat mungkin dibahas adalah Surat Menteri Keuangan nomor SR-414/MK.02/2013 tanggal 30 Juli 2013 perihal permohonan persetujuan pemberian tunjangan kinerja bagi 28 Kementerian/Lembaga tahun 2013 kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai persetujuan pemberian tunjangan kinerja antara DPR dengan Menteri Keuangan yang merupakan fase krusial untuk mengetahui apakah remunerasi bisa diberikan kepada 28 K/L yang diusulkan.

Sumber

Dalam rapat Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI tanggal 25 Juni 2013, telah diputuskan perhitungan final kebutuhan anggaran dengan ketentuan bahwa tunjangan kinerja diberlakukan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2013. Besaran tunjangan tersebut sama dengan besaran Tunjangan Kinerja yang telah ditetapkan untuk 20 (dua puluh) Kementerian/Lembaga pada tahun 2012 sebelumnya.

Baca juga:  Tahapan Pelaksanaan Tes CPNS 2013

Merunut tahun 2012 lalu, rapat kerja persetujuan tunjangan kinerja antara Banggar DPR dan Menteri Keuangan diadakan pada tanggal 4 September 2012 dengan hasil seperti yang diketahui bersama: DPR setuju.

Patut ditunggu apakah pada tanggal 21 Oktober nanti menjadi momen yang membahagiakan khususnya bagi K/L yang sudah lama menantikan cairnya tunjangan kinerja.

45 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share
Share