Rapat Kerja Banggar DPR – Menteri Keuangan Tanggal 21 Oktober 2013

Tanggal 21 Oktober 2013 nanti akan ada agenda rapat kerja antara Badan Anggaran DPR dengan Menteri Keuangan RI. Berdasarkan jadwal di situs DPR RI agenda yang dibicarakan adalah membahas surat masuk.

Salah satu surat yang sangat mungkin dibahas adalah Surat Menteri Keuangan nomor SR-414/MK.02/2013 tanggal 30 Juli 2013 perihal permohonan persetujuan pemberian tunjangan kinerja bagi 28 Kementerian/Lembaga tahun 2013 kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai persetujuan pemberian tunjangan kinerja antara DPR dengan Menteri Keuangan yang merupakan fase krusial untuk mengetahui apakah remunerasi bisa diberikan kepada 28 K/L yang diusulkan.

Sumber

Dalam rapat Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI tanggal 25 Juni 2013, telah diputuskan perhitungan final kebutuhan anggaran dengan ketentuan bahwa tunjangan kinerja diberlakukan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2013. Besaran tunjangan tersebut sama dengan besaran Tunjangan Kinerja yang telah ditetapkan untuk 20 (dua puluh) Kementerian/Lembaga pada tahun 2012 sebelumnya.

Baca juga:  Juknis Pemberian Gaji ke-13 PNS TA 2014

Merunut tahun 2012 lalu, rapat kerja persetujuan tunjangan kinerja antara Banggar DPR dan Menteri Keuangan diadakan pada tanggal 4 September 2012 dengan hasil seperti yang diketahui bersama: DPR setuju.

Patut ditunggu apakah pada tanggal 21 Oktober nanti menjadi momen yang membahagiakan khususnya bagi K/L yang sudah lama menantikan cairnya tunjangan kinerja.

45 thoughts on “Rapat Kerja Banggar DPR – Menteri Keuangan Tanggal 21 Oktober 2013

  1. informasi yang dibaca besaran remonerasi hanya sebesar 40 atau 45 % perbulan dihitung dari gaji pokok, wah sangat minimlah karena departemen yang telah menerima sebelumnya cukup besar dan sdh lama menikmatinya, giamana nih….

  2. Aku PNS daerah , nggak perlu gaji n renumerasi , Aku sudah beruntung terimakasih sudah punya status PNS juga… tapi anak nggak kuliah… gimana yaaa? Makan status PNS doang… :mrgreen:

  3. om setagu tolong di infokan kapan pertemuan kemendikbud dengan komisi x dpr. karena dalam ke 28 K/L kemendikbud ditolok dulu untuk sementara oleh OM BANGGAR karena harus melalui RAKER KOMISI X. Bagaimana ni mas om setagu

  4. Bgm dengan Lembaga Tinggi Negara seperti Mahkamah Agung, karena, saat ini tunjangan kinerja MA sangat sedikit dibandingkan dengan K/L lainnya. mohon pencerahan ada kenaikan atau tidak ? trims

  5. @ tangtgapan untuk sdr. untuk JULIE ARIE,bedanya PNS Pusat dan Daerah jelas beda, kalau PNS Pusat naungan Kementerian sedangkan PNS Daereah naungan Kepala Daerahnya masing2 GUB,bUPATI,wALKOT, skg ini sdh Otonom Daerah BUNG…PNS Daerah sdh dapat yg namnya Uang Tunda dari Kepala Daerahnya masing2 tergatung pendapatannya Daerahnya, makanya tdk diberi Remon oleh Pusat masa mau dobel…

  6. Ternyata yg dibahas antara banggar dan kemenkeu tadi surat S712/BNPB/V/2013 tgl 9 Juli 2013 tentang persetujuan alokasi dana rekontstruksi dan cadangan bencana sebesar Rp 655 Miliar.
    Tetap semangat..
    update: rapat berlanjut keputusan Tunjangan Kinerja disetujui

  7. klo bgini sih tanda” –gagal kabhee–
    pns gol rendah semakin terpuruk dalam kemiskinan dan utang numpuk dimana-mana,,klo menilik lembaga lain yg udah remun ,,jeda waktu antara persetujuan dpr dan pencairan nya kurang lebih 6bln sampai 1thn,,jd percuma aja anda posting di sini,,saran saya cari utang dulu ato bisnis di luar aja,,tar klo uda remun cair baru deh kita disiplin masuk nya,,bagaimana ?

  8. Tunjangan Kinerja untuk beberapa K/L sebelumnya diberlakukan per 1 Januari 2012, sehingga mereka mendapat TK 1 tahun yang dibayarkan per Januari 2013. Apakan K/L yang 28 ini juga akan mengikuti seperti itu diberlakukan per 1 Januari 2013 ? walaupun telah disetujui oleh DPR 4 Sept terhitung 1 Juli 2013

  9. om setagu tolong di kabarin hasil pertemuan 28 K/L, MEUKEU dan OM BANGGAR DPR.Kita doakan membuahkan hasil bagi kemakmuran dan kesejahteraan PNS. Ammiiiinnn.

  10. Apakah Balai Besar Laboratorium Kesehatan dibawah Kementrian kesehatan yang berstatus BLU tidak mendapatkan Remunerasi yah bang Setagu?

  11. Sudahlah, PNS kerja saja yg benar, dari honor2 kegiatan juga lumayan kok, asal bisa mengatur anggaran. Remunerasi anggap saja bonus, tidak dapat tahun ini mudah2an tahun depan. Masih banyak rakyat yg susah, mudah2an anggaran yg tidak terserap bisa buat mereka. Amin.

  12. mudah-mudahan pembahasan antar BANGGAR dan MENKEU dapat berjalan dengan lancar sehingga 28 K/L dapat menikmati remunerasi TMT 1 Juli 2013. amiiiiin. Bravo PNS Pusat.

  13. kepada seluruh bp2 anggota dewan yg terhormat, jgn ditunda2 lg pembahasan ttg remunerasi ini, !!!!segera cairkannnnnnnnnnnnnnnn

  14. Patut ditunggu apakah pada tanggal 21 Oktober nanti menjadi momen yang membahagiakan khususnya bagi K/L yang sudah lama menantikan cairnya tunjangan kinerja.

  15. @zax, berdoa saja gan, smoga yg tugas belajar dapat. tp sy dengar sih dapat mgkin besarnya gk sm dgn yg aktif.
    mgkin yg dibawah sy lbh tau 🙄

    1. Tergantung kebijakan instansi bersangkutan. Contoh: Kemenpan tidak dapat, LAN mendapat 50%, Kementan dapat secara proporsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.