Perpres Tunjangan Kinerja 2012

Akhirnya yang paling ditunggu datang juga, sesuai perkiraan Peraturan Presiden sebagai dasar hukum pencairan anggaran tunjangan kinerja telah ditandatangani oleh Presiden SBY tanggal 17 November 2012.

Alhamdulilah dan selamat bagi rekan-rekan ke-20 K/L yang akan menerima tunjangan kinerja, yang berarti juga tingkatkan kinerjanya. Bagi K/L yang lain, semuanya akan berproses, tunggu saja. Sebisanya proses reformasi birokrasi K/L akan diinformasikan di blog ini.

Perpres sementara hanya menampilkan nomornya saja, file-nya belum bisa diunduh sehingga belum bisa dilihat nominal dan kapan pemberlakuannya. Intinya nominal yang ada dalam Perpres tersebut yang akan diterima, tergantung grade-nya.

Sementara ini dulu, nanti kita bahas mekanisme pencairannya πŸ™‚

Baca juga:  Perkap No 21 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Tata Cara Pemberian Tunjangan Kinerja Polri

191 thoughts on “Perpres Tunjangan Kinerja 2012

  1. Interesting content. You should use social websites to
    increase traffic and make your site go viral.

    There are tools which automate this time consuming process.Visitors can flood your
    blog in no time, just type in google for:
    Rixisosa’s Social Automation

  2. Kalo menyangkut nyawa lbh baik jng sampe kinerja jd turun gara2 diperlakukan tdk adil. Kecuali kalo pekerjaan lainnya wajarlah ogah2an krn mlihat peg lain yg santai2 tp tunjangannya mlh tinggi, dobel lg !?

  3. Thn 2020 (*)´¨)
    ΒΈ.β€’Β΄. ΒΈ.β€’*Β¨) ΒΈ.β€’*Β¨)
    (ΒΈΒΈ.β€’Β΄(ΒΈ.β€’. =)) ????????=))?Γ Γ‘ΒͺΒͺ=)) ?Γ Γ‘ΒͺΒͺ=D?Βͺ?Βͺ =)) ?Βͺ?Βͺ ????????

  4. Aku PNS sudah mengabdi 30 tahun , anaku 2 orang pas anaku kepingin KULIAH repot membiayayainnya bagaimana sikap pemerintah terhadap aku sebagai PNS cukup ngga? segitu saja komentarku…

  5. PNS Kesehatan diam diam ada dendam beredar SMS yang intinya meningkatkan angka kesakitan dan angka KEMATIAN di RSUD n Puskes Dengan Tempat Rawat Inap, menelantarkan pasien dan jadikan pemberian salah obat kepada pasien sejak pertengahan bulan februari. Aku pun siap melaksanakannya dan siap digantung di Monas. Kesehatan ditelantarkan merupakan tindakan yang tidak bijaksana dan Penghinaan! Dasar Anjiiiiinggg….

  6. kok lupa sama pns kesehatan yaaa… berarti pns kesehatan juga harus lupa n membiarkan pasiennya yaaa….ok.. biarlah paling aku digantung di monas!!! aku dendam n marahhh…!! berakibat kematian hahahah.. 😯 …

  7. @abdi dalem Mungkin hanya masalah prioritas Pak. Kenyataannya banyak di department masih punya kinerja dan produktifitas jauh di bawah standar buruh sekalipun. Masih pantas dibayar jauh dibawah UMR (walau tidak bisa dipukul rata ya)

  8. Alhamdulillah.. akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga,.. sekali lagi jangan lupa sedekah infak dan sodaqohnya ditunggu juga…

  9. utk>capeknunggu<..sepertinya polri secara kelembagaan tidak akan membantah apa yg anda katakan..tapi mungkin ada baiknya.. anda juga introspeksi diri..tentang ungkapan nepotisme..yg anda katakan..apakah anda dan dilingkungan anda sendiri sdh merasa bersih dari nepotisme..(silahkan berkaca dulu ).? kemudian sbg ilustrasi yg simple saja ttg hasil kerja dan pelaksanaan tugas polri..sampai dengan bulan okt..2012.?..jmlh narapidana diseluruh indonesia..hasil dari tangkapan dan proses sidik polri sdh mencapai 150.000 orang..dan akan terus bertambah.shg hampir semua rutan dislrh indonesia over kapasitas..kita belum bicara rutinitas tugas polri yg lainnya..terorisme..narkoba..demo anarkis..premanisme..illegal logging..minning..pilkada…traficking person..dll..intinya..dg segala keterbatasan..polri akan tetap bekerja..kemudian ada satu ciri khas tugas polri..siapapun dia..begitu dia menggunakan seragamnya..satu langkah keluar rumah..maka melekatlah segala tugas dan tanggung jawab yg diamanatkan UU kepadanya..tanpa mengenal..tempat dan waktu…
    tulisan ini sekedar..memberikan gambaran sekaligus juga pertanyaan…berkaitan dg hasil presentase penilaian TRB terhadap polri yg relatif kecil..sekitar 24 %..
    mungkin pertanyaannya adalah ..apakah dalam memberikan penilaian .thd masng2 kinerja K/L/instansi..tim penilai RB..memperhitungkan..tingkat kesulitan..resiko..dan dinamika tugas yang dihadapi..dari masing K/L/Instansi..?tks

  10. UNTUK @Helsa :
    Saya juga heran dgn pejabat di Republik ini..knp kita sbagai PNS koq ya dibeda2in??
    Sya liat kita di republik ini PNSnya menganut sistem KASTA (ada kasta Brahmana, Wisnu dan Sudra).
    Bisa dikatakan PNS di KEMENKU-MA-SEKNEG-BPK adalah Kasta Brahmana, utk Kasta Wisnu (yg 20 K/L kemarin dapet selanjutnya kasta terakhir adalah Kasta Sudra adalah PNS di TNI/Polri.
    Sya liat besaran gradenya…njomplang banget!
    Sya bisa merasakan kata hatinya mba @Helsa
    (mgkin TNI/Polri) harus menerima kenyataan bhwa tunjangan kinerjanya dinilai rendah dibanding kasta di atasnya.
    Mmgnya Republik ini milik Kasta Brahmana doank??
    Tolong pejabat yg di MENPAN…BUKA MATA DAN HATI ANDA SOAL PERBEDAAN JOB GRADE INI!

  11. iya..kami..pns rendahan di..institusi polri ..remun pertama kami mulai januari 2011..sebesar 530 ribu/bulan..mungkin manusiawi..kalau kami mengelus dada melihat pns lain yang gol nya sama ..tp besaran remunnya 200 % lebih besar..tapi kami tetap mensyukuri yang ada.

    1. wajar Polri banyak korupnya, banyak menzhalimi masyarakat, orang2 tidak berdosa aja banyak ditembak mati, emmenjarakan orang2 tak berdosa, pemperjual belikan hukum, wajar kalau penilaian pelaksanaan RB nya dinilai masih minim…..aparat Polri ngerti ngak artinya RB “Reformasi Birokrasi” itu apa……..sudah RB aja kinerjanya masih begitu, coba saya tanya ada gak Polisi Indonesia yang lulus tanpa ada nepotisme?

  12. selamat..buat semua rekan rekan Pns..yang akan segera cair remunnya…semoga bermanfaat..kami hanya bisa mengelus dada..karena untk instansi kami..nominal grade terendahnya..jauh dibawah anda semua..sekali lagi selamat..

  13. yang aneh dari perpres nomer 101 sd 120 adalah NILAI TUNJANGAN KINERJA UNTUK 20 K/L kok PERSIS SAMA ….lalu apa artinya tingkat pencapaian nilai RB yang selama ini didengungkan atau apa artinya persentase yang bervariasi antar K/L seperti persetujuan DPR tanggal 5 September 2012…aneh

    1. Sesuai dengan Program dan anggaran yg telah direncanakan dan di proyeksikan oleh MENPAN sebelumnya bahwa instansi yg baru melaksanan dan mendapat penilaian RB ..mendapat 40% ….setelah mendapatkan kemajuan dalam penilaian RB baru bisa naik sekitar 70% …dan naik terus, bisa 100%

  14. Syukur Alhamdulillah, semua kebagian, PNS itu harus nrimo, misalnya naik sedikit yo kalau dijumlaaaaahhhh terus yo jadi akeh…hehehe, rejeki sudah ada yang mengatur, maturnuwun

    1. prinsip orang jawa bgt….nrimo nrimo dan nrimo…..makanya Indonesia gak maju2….yg doyan korupsi juga rata2 orang jawa…ex: soeharto, soekarno, soe soe yg lain….

  15. asal 8 Perpres Tunjangan (101-119 tahun 2012): “Bagi pegawai di lingkungan Kementerian yang diangkat sebagai pejabat fungsional dan mendapatkan Tunjangan Profesi maka Tunjangan Kinerja dibayarkan sebesar selisih antara Tunjangan Kinerja pada kelas jabatannya dengan Tunjangan Profesi pada jenjangnya”

    Nggak salah nih bunyi pasal? karena di perpres tukin di kementerian sebelumnaya gak pernah ada.

    Kalo pejabat struktural tetap terima tunjangab jabatan nggak yah?

    1. Saya setuju .. dengan pasal tersebut, supaya yang mendapatkan tunjangan tidak dobel-dobel..

      Lagian supaya Kementerian Kesehatan sama Kementrian Pendidikan segera mendapatkan tunjangan kinerja, karena disana banyak sekali jabatan profesi (ex. guru, dosen, dokter … dlll)

      1. Ada yang tahu apakah tunjangan fungsional peneliti sama dengan tunjangan profesi ? Dalam arti apakah fungsional peneliti itu berarti profesi ?

        1. Dari beberapa referensi dan tanya-tanya kpd pihak kompeten : Tunjangan profesi ternyata berbeda dengan tunjangan fungsional. Tunjangan profesi diterima oleh profesi seperti dokter, dokter hewan, dsb yang bekerja di kementerian/LPNK, dan itu nomenklaturnya jelas disebut sebagai tunjangan profesi. Jadi tunjangan fungsional peneliti tidak akan mengurangi tukin.

  16. Apakah besarnya tunjangan fungsional (peneliti) misalnya dijadikan pengurang jumlah tunjngn kinerja yg bakal kita terima? Mohon info penghitungannya..

  17. Pak SETAGU,…
    apa setiap daerah penempatan dibedakan ya tunjangan kinerjanya,..atau pukul rata kayak yang tertera di perpres,..mohon diluruskan isu ini,..

  18. Akhirnya PERPRES nya bisa didownload juga. Tapi sampai tulisan ini diketik baru sampai No. 107.

    Ternyata Besaran Tunjangan Kinerja (40%) SAMA
    SEPERTI YANG DIKEMUKAKAN BUNG HANDI, BAIK KEMENTERIAN MAUPUN LPNK

    Ayo silahkan di-download supaya lebih yakin.
    Berat banget, kayaknya PNS 20 K/L pada download semua wk..wk..wk..

  19. Cm pgen tau j, bg setagu PNS kementrian apa y? Hehe…kl padi fans ny sobat padi, ac milan milanisti, kl setagu apa kita buat y..hehe..

  20. Sopir Grade 3
    Satpam Grade 4
    Petugas protokol grade 4
    Bendahara grade 7
    Pengelola BMN grade 6
    Penata keuangan grade 6
    Kepala seksi grade 8-9
    Kepala bidang grade 10-12
    Fungsional pertama grade 8
    Fungsional muda grade 9
    Fungsional madya grade 11
    Fungsional utama grade 13

  21. Bagi temen-temen yang ingin tau berapa GRADE nya tapi malu tanya ke atasannya, coba deskripsikan pekerjaan anda, klo pejabat struktural ya sebutkan jabatannya (tapi sangat aneh klo seorang struktural ga tau grade nya…) trus untuk fungsional tertentu, sebutkan posisinya sekarang misal XXXXX pemula/pelaksana/pelaksana lanjutan/penyelia/pertama/Madya/Utama dll. dan kalo fungsional umum misal Bendahara (penerimaan/pengeluaran) Pusat/Wilayah/satker daerah, penatausahaan BMN, penatalaksana keuangan, pengadministrasian umum, supir, penjaga kantor dll…. Ga usah menyebutkan Golongan dan masa kerja.. πŸ˜€ πŸ˜€

  22. yah … syahrini gimana sih masih tanya-tanya ..
    JANGAN-JANGAN INI SYAHRINI JADI-JADIAN HIIIII…

    katanya udah pesen fortuner…

    komen terdahulu :
    “alhamdulillah yah sesuatuk banget.
    tadi pagi di telp dealer, nanti sore diantar mobil baru saya.
    terima kasih Pak SBY yang sudah tanda tangan, terima kasih Pak Setagu yang sudah mau direpotkan, dan terima kasih Ibu Ani yang senantiasa mendampingi bapak presiden :mrgreen:”

  23. Nah yang jadi masalah apakah nilai di tabel itu dikalikan prosentase pencapaian RB atau nilai di tabel adalah nilai bersih yang akan kita terima tiap bulan.

    terus apakah domisili juga pengaruh? misal peggawai Kemenprind yang kerja di jakarta sama yg kerja di Jogja apa beda nominalnya..

    1. tidak mbak bro….nilai tabel yang tertera di perpres itulah yang diterima saat ini kalaupun pencapaian nilai RB meningkat maka perpresnya akan diganti….ini karena dalam salah satu pasal tercantum pernyataan pegawai menerima remunerasi berdasarkan nominal yang tertera dalam lampiran…..hal ini pernah dibahas om stagu di topik sebelumnya…….untuk domisili kayaknya tidak ada pengaruhnya jadi yang di jakarta maupun yang di papua nilai tunkinnya sama berdasarkan gradenya…

    2. wah walaupun di dumay masih aja ada yang ngikut2in saya ternyata.
      tunggu saja pengacar saya mencari anda.
      yang penting fortuner udah bisa dipakai jalan2 alhamdulillah yah sesuatuk :mrgreen:

  24. Menurut teman ane yang bekerja di salah satu BADAN/LEMBAGA (LPNK) bahwa besaran tunjangan kinerja suatu KEMENTERIAN akan lebih besar daripada BADAN/LEMBAGA. Ane kurang seberapa besar perbedaannya.

    Dengan demikian Tabel TK yang dikemukakan oleh Bung Hasno BATAN ada benarnya juga soalnya BATAN merupakan suatu Badan, beda dengan Tabel TK yang Menpan dikemukakan oleh Bung Handi, karena Menpan (sesuai namanya) merupakan suatu KEMENTERIAN. Ane bekerja di kementerian dan tabel TK nya di instansi ane besarannya sama persis spt yg dikemukakan oleh Bung Handi.

    Ane gak tahu alasannya mengapa antara Kementerian & LPNK kok bisa berbeda TK nya.
    Ada pendapat ata di tunggu penjelasan dari Bung Setagu …

    1. Ngga juga bos! barusan aku bandingin tabel punya menpan RB dengan tabel BPKP(Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), Bappenas(badan Perencanaan Pembangunan Nasional), sama kok bos…menurut ane, besarannya tetap berdasar nilai hasil Verifikasi!

  25. Sekedar membantu mengingatkan, seperti kata Bang Setagu, mungkin Tabel Tunkin instansi menpan RB, bisa menjadi acuan. Bagi yang ingin mengetahui angkanya, mungkin tidak akan jauh2 dari tabel menpan RB.

    No KlsJbtn Tunkin

    1 17 19.360.000
    2 16 14.131.000
    3 15 10.315.000
    4 14 7.529.000
    5 13 6.023.000
    6 12 4.819.000
    7 11 3.855.000
    8 10 3.352.000
    9 9 2.915.000
    10 8 2.535.000
    11 7 2.304.000
    12 6 2.095.000
    13 5 1.905.000
    14 4 1.814.000
    15 3 1.727.000
    16 2 1.645.000
    17 1 1.563.000

    Mohon koreksi, apabila ada yang salah.

    1. Nadhif..grading LIPI kurang lebih sama dengan yg lain, dapatnya juga sami mawon. kan BAGITO (dibagi roto). jadi jangan terpengaruh isu yang katanya rapelan sampai ratusan juta..ha ha ha orang LIPI memang kebanyakan MIMPI…

    2. Grade nya hampir sama,setuju dengan yang dikatakan “wong lipi juga”,, tapi mungkin jg rapelan ratusan juta lo,kalau anda masuk di grade 17,,
      Tapi kalau untuk gol III dengan masa kerja skitar 20, dapat nya sekitar 30 jutaan,, g sampe seratus he,,he,, πŸ˜€

        1. sepanjang yang saya tau, grade itu ga melihat golongan dan masa kerja, tapi tugas/jabatan. ada 3 yaitu STRUKTURAL, FUNGSIONAL TERTENTU dan FUNGSIONAL UMUM. nah untuk fungsional umum ini biasanya grade nya paling rendah, contohnya: Pengadministrasian umum, penatausahaan BMN, Pengarsipan Surat dll. Jadi jangan tanya lagi dech saya grade berapa dengan Golongan IV/e masa kerja 100 tahun, xixiiiiii πŸ˜† πŸ˜†

    1. wah kalo grade 13, ditempatku kasubbag kepegawaian. km apa sih jabatannya di kemenperin? tukang pungli ke perusahaan-perusahaan yah!!

        1. kl perekayasa tuh, gradenya dari mulai grade 8 dan paling tinggi tuh grade 11(perekayasa utama)..kalo boong , jangan terlalu ketahuan bos!

          1. hahaaaaa…. ngimpi kalo ya dapet grade 13, di tempatku aja Eselon III grade nya cuman 11, eselon IV grade 9,

    1. Wah sebentar lagi di LIPI, ga ada yang mau jadi pejabat struktural ya, mending milih jadi fungsional peneliti aja, tunjangannya tinggi, tanggung jawabnya cukup buat sendiri, cuman bikin DUPAK aja tiap semester, :mrgreen: :mrgreen:

  26. Alhamdulillah, akhirnya payung hukumnya telah keluar, tinggal proses pencairanya dan penentuan gradeng pegawai yang bersangkutan karena sekarang masih bingung berada di grade mana apakah bang setagu tahu Gol.II/d masa kerja 19 tahun (Fungsional Umum)kementan mohon pencerahan.

    1. penentuan grading di kementan sudah selesai pak baso said. bahkan sudah disosialisasikan ke masing-masing satker. coba pak baso said tanya ke bagian kepegawaian/keuangan satker bapak.

    2. Gol II/d masa kerja 19 tahun,fungsional umum lebih kurang antara grade 6 atau 7,,
      Perkiraan saya lo Baso Said,soalnya saya bukan dari kementan,, Untuk bayangan aja he,,he,,

  27. alhamdulillah yah sesuatuk banget.
    tadi pagi di telp dealer, nanti sore diantar mobil baru saya.
    terima kasih Pak SBY yang sudah tanda tangan, terima kasih Pak Setagu yang sudah mau direpotkan, dan terima kasih Ibu Ani yang senantiasa mendampingi bapak presiden :mrgreen:

  28. Insya Allah, remunerasi ini menjadi titik tolak kehidupan PNS, tapi walaupun demikian ingat masjid, ingat anak yatim, ingat fakir miskin ada hak buat mereka….
    Betul Tidak..?

  29. di sipuu.setkab.go.id untuk perpres 101 ko sudah ada status download pdf:3 ya… kan filenya belum ada… ada yang tau kenapa bisa begitu… perpres yang lain belum bisa di donlot.

  30. Kamu emang benar2 biang korekan..,kok tau2 aja kalo aku punya sdlingkuhan…jgn ngegosip aja dong..mendingan tingkatkan kinerja kta masing2 spy tunjangan remun ddapat dgn halal n toyyibah…kutipan katanye pejabat tinggi kta ygp dpusat ni ceritanya.,..om setagu paling gak suka dgn org2 yg kerjanya hanya usil dgn khdupan org lain….drpada kamu nanya aku yg ga pnting mendingan kamu cari jg selingkuhan yg caem.,tpi kamu harus ingat jgn sampe ketahuan sama istri kamu ya…tenang aja bentar lg rapel tunkin bakal di terima kok….

  31. Faridz…kamu jg kek gto sebutan perempuan=pelempuan…koreksi tgl1 nopember sharusnya tgl 1 desember…kita2 smua dh pda bnyak stres mnunggu yg dnanti2..jd ucapan dan akal kita sdh pada ngawur2 jadinya…harap maklum aja ya…

  32. “Wahai teman2ku yg senasib dan spenanggungan.,marilah kta brsama2 mensyukuri mndngar brita baik ini…bersabar ajalah teman2 smua kalo dtg rejeki ga bakal lari kmana2…tanggal 1 bulan nopember ini buku rekening tabungan teman2 smua pasti terisi dan brtambah uangnya…”

    KAGAK SALAH KOMEN TUH, SEKARANG AJA UDAH TANGGAL 25 NOVEMBER …BRURRRRRRR.

    MAKANYA JANGAN MIKIRIN PELEMPUAN MULU.
    ERRROOOR TUH JADINYA

  33. Wahai teman2ku yg senasib dan spenanggungan.,marilah kta brsama2 mensyukuri mndngar brita baik ini…bersabar ajalah teman2 smua kalo dtg rejeki ga bakal lari kmana2…tanggal 1 bulan nopember ini buku rekening tabungan teman2 smua pasti terisi dan brtambah uangnya…

    1. Tunjangan Kinerja sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal
      x Peraturan Presiden ini tidak diberikan kepada :
      a. Pegawai yang nyata-nyata tidak
      mempunyai tugas/jabatan/pekerjaan tertentu
      b. Pegawai yang diberhentikan untuk
      sementara atau dinonaktifkan;
      c. Pegawai yang diberhentikan dengan
      hormat atau tidak dengan hormat;
      d. Pegawai yang diperbantukan/dipekerjakan pada Badan/Instansi lain di
      luar lingkungannya ;
      e. Pegawai yang diberikan cuti di luar
      tanggungan negara atau dalam bebas tugas untuk
      menjalani masa persiapan pensiun;
      f. Pegawai yang tidak mencapai target
      kinerja yang ditetapkan oleh Pimpinan Instansi.

      1. klo ga salah yang tugas belajar dapet sesuai grade staf yang paling rendah, misal 6 untuk TB S1/D4, 7 untuk TB S2/S3..
        tapi syaratnya TBnya dibiayai oleh instansi tempat kerjanya, klo yg ngasih beasiswa bukan instansi tempat kerjanya maka ga berhak dapat Tunjangan Kinerja

  34. mohon bagi yang tau, bisa memberikan informasinya:
    saya bulan depan sudah pensiun instansi saya termasuk 20 kl penerima tukin
    bagaimana dengan nasib saya? apakah masih berhak mendapatkan tukin yang katanya
    dirapel dari bulan januari s.d oktober.

    1. Kalau berdasarkan edaran dr ropeg di instansi saya….yang pensiun tahun 2012 masih dapat rapelan dari bulan januari sampai bulan dia pensiun untuk instansi lain saya kurang tau.

  35. kagak usah dihitung itung semua dapatnya sama alias bagito= dibagi roto.

    yang penting sudah acc dululah….. daripada tidak sama sekali.
    terlalu lama menunggu kejelasan ini.

  36. mari sama-sama kembali pantengin sipuu.setkab.go.id/index.php…semoga jika pantengin bersama2 berkas perpres secepatnya di unggah admin webnya…

  37. Pak Setagu, tolong sharing dong teknis pencairannya gmn setelah perpres turun?mesti nunggu juknis lagi ato gmn? Teman2 ada yang tau gak…tolong infonya..

    1. waaah…Nyombong kalee kau…orang2 masih ribut soal PERPRES, Kau malah sudah tanya2 kenaikan tunjangan segala…macam mana kau ini bah…

  38. mari kita pecahkan rekor komen lagi,meika = echa. Habis perpres turun terus apalagi ya???? Juknis menkeu, permen/perka…???? Ada yang tahu?

  39. πŸ™‚ πŸ™‚ Selamat ya….
    bagi yang udah kebagian remun, semoga barokah dan jgn lupa tingkatkan terus profesionalisme kerjanya agar tahun berikutnya persentase remunnya bertambah, amiin…

  40. akhirnya.. menanti sejak 2008.. penantian yang tidak sia-sia.. xixixxi… btw, grade na kebalik bang hasno Batan.. :mrgreen:

  41. 😯 πŸ™ 😯 πŸ™ 😯 πŸ™ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯
    di kantorku dah heboh bakal dapat remun tp pada tabel di atas kok nggak ada ya? yaaah kasihan padahal sudah pd hitung2 bakal dapat tambahan dari gaji bulanan

  42. 😯 πŸ™ 😯 πŸ™ 😯 πŸ™
    πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯
    di kantorku dah heboh bakal dapat remun tp pada tabel di atas kok nggak ada ya? yaaah kasihan padahal sudah pd hitung2 bakal dapat tambahan dari gaji bulanan

  43. Setelah tanya ke bagian kepegawaian di kantorku, akhirnya dibisikin juga tabel tunkin di kantor gue..lumayan buat ngelunasin utang2 gw di bank2 terdekat…
    No. Grade Tunjangan Kinerja
    1. 17 19.180.000,
    2. 16 14.040.000,
    3. 15 10.210.000,
    4. 14 7.332.000,
    5. 13 5.650.000,
    6. 12 4.680.000,
    7. 11 3.550.000,
    8. 10 3.183.000,
    9. 9 2.717.000,
    10. 8 2.348.000,
    11. 7 2.304.000,
    12. 6 1.875.000,
    13. 5 1.790.000,
    14. 4 1.705.000,
    15. 3 1.631.000,
    16. 2 1.569.000,
    17. 1 1.390.000,

    Sharing dong, tabel di tempat yang lain…nuhun

      1. KALO DI INSTANSI ANE…LEBIH TINGGI LAGI TUH @Hasno Batan…knpa di BATAN lebih rendah yah? Ane aja sbgai Kasubag yg notabene grade 9 dptnya Rp. 2.915.000 tuh!

      1. Sepertinya pukul rata 40% Pak Hasno…rumus 53% batal deh…hahaha pakai skala prioritas nih bayar hutangnya…lai.lai.lai..

    1. Pa “Hasno BATAN”, bener nih tabel grade nya seperti itu? πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Akhirnya buka kartu ketahuan juga Bang Haji itu orang Batan ha.. haa. haaaa… terlauuu…

    2. Ngarang bgt lu hasno,..pake bawa2 instansi lagi,…belum jelas kok sudah berani ngasih pernyataan,..

    3. Itu kok bikin grade sendiri to? Grade nya itu kan include di perpres itu berdasarakan usulan dr instansi masing2, dr pusat nanti br keluar bentuk persetujuannya, namanya usulan kan blm temtu diterima

    4. enaknya sih cair dulu kynya nih…nikmati dulu..kalo ada yg kurang srek ntar baru dibahas..drpada diundur lagi..tidakkkkk :mrgreen:

  44. Alhamdulillah, yang penting diskusi kita berhasil menunggu sampai perpres keluar walaupun rupiah belum di tangan.
    …Kalau dari hasil penelusuran saya dari gaji ke 13 pepres di ttd tgl. 28/5-2012 dan petunjuk teknisnya keluar dari menkeu tgl 11/6-2012. Jadi kurang lebih prosesnya sekitar 14 hari atau 2 mingguan. Jika perpres remunerasi kita keluar tgl 17 November, jadi menurut itung-itungan saya, Juknis dr menkeu paling cepat keluar tanggal 1 Desember 2012.Bagaimana kenyataanya? apakah sampai akhir bulan Desember? marilah kita bermimpi lagi… hahaha

  45. mari kawan-kawan kita diskusi dan saling berbagi informasi disini
    sampai tunjangan kinerjanya cair…

    silakan sodara-sodara bermimpi mimpi terlebih dulu….
    karena sesuatu berawal dari mimpi…

  46. Ucap syukur alhamdulillah dengan telah ditandatanganinya perpres ini tapi sayang disini belum ketahuan gradenya, bertambahkah atau berkurangkah incomenya, karena isu nya tunjangan yang lain yang selama ini kita terima juga dihilangkan

  47. sabar nak bapakmu lagi ngitung….
    kira-kira dapet sisa remunerasinya berapa (setelah dipotong hutang-hutangnya).

    sabar ya……

  48. bapak ku mana kok nggak nongol nongol
    remunnya sudah keluar pak….
    jangan lupa beliin motor…….

  49. Alhamdulillah………… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.