Remunerasi 6 Kementerian/Lembaga Disetujui DPR

Anggaran remunerasi : TNI Rp 3,3 triliun, Polri Rp 1,9 triliun, Kemenhan Rp 36 miliar, Kemenpan dan RB Rp 6,9 miliar, Menkopolhukam Rp 6,7 miliar, dan Menkokesra Rp 5,8 miliar.

  1. Mekanisme pemberiannya akan dilakukan dengan cara dirapel hingga enam bulan terakhir.
  2. Pangkat yang lebih rendah nanti akan mendapat lebih tinggi.
  3. Tinggal menunggu Keppres.

DPR RI akhirnya menyetujui dana sebesar Rp 5,6 triliun dari APBN yang dialokasikan untuk remunerasi dan reformasi birokrasi untuk prajurit TNI dan Polri.

Sebelumnya, Menteri Keuangan berkirim surat ke DPR untuk meminta persetujuan dana untuk remunerasi dan reformasi birokrasi prajurit TNI dan Prajurit Polri selama enam bulan.

Selain TNI dan Polri yang mendapat anggaran tersebut, PNS di empat kementrerian lain juga sudah disetujui penganggarannya yaitu: Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Koordiantor Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

TNI mendapatkan anggaran remunerasi terbesar Rp 3,3 triliun, Polri Rp 1,9 triliun, Kemenhan Rp 36 miliar, Kemenpan dan RB Rp 6,9 miliar, Menkopolhukam Rp 6,7 miliar, dan Menkokesra Rp 5,8 miliar.

Baca juga:  PP THR dan Gaji 13 PNS 2018 beserta Petunjuk Teknisnya

Sebelum diketok DPR, dalam rapat yang dihadiri pimpinan DPR RI, pimpinan komisi I, II, dan III DPR serta kementerian terkait dan TNI-Polri di Gedung DPR, ada beberapa catatan dari Komisi I dan III. Kedua komisi itu meminta agar lembaga-lembaga yang mendapat remunerasi bisa memperbaiki kinerja.

290 thoughts on “Remunerasi 6 Kementerian/Lembaga Disetujui DPR

  1. Pemerintah negri ini Keparat , ga merhatiin PNS daerah.. Survey dong ke desa desa n kampung tanyai sekdes nya.. sejahtera tidak?

  2. Pemerintah negeri ini Goblog , mana renumerasi PNS daerah..? Jangan salahkan aku, aku mau balas kerja asal asalan.. 😆

  3. INILAH SOSOK ORANG INDON, DIKASIH BERANTEM GAK DIKASIH BERANTEM. SEMESTINYA KALO PEMERINTAH MO KASIH KESEJAHTERAAN BUAT PEGAWAI PEMERINTAH KASIHLAH DENGAN RATA DAN PENUH KEADILAN. DAN PEGAWAINYA JUGA HARUS MAWAS DIRI DAN TIDAK LAGI MELAKUKAN PENYELEWENGAN LAGI. BANYAK CONTOH DARI NEGARA EROPA YANG DAPAT DIPAKAI DI NEGARA INDON YANG KAYA INI (TAPI RAKYAT BELUM). MAAF GAN BUKAN MENGGURUI…

  4. lho.. kesehatan kok ngak dapat jatah. jangan kita di anak tirikan donk..
    kalau dilihat dari segi pengabdian kesehatan sangat berperan dalam kesehatan bangsa. terutama perwat yang bekerja siang malam melayani pasien..

  5. REMUNERASI seharusnya ADIL, bisa dibayangkan sama2 kerja tp penghasilan beda….siapa yg salah tentu PEJABATNYA mulai dari ESELON IV–I bahkan MENTERI krn tdk bisa kerja sistematis.
    Bagi saya REMUNERASI hanyalah wacana yg saya dengan sejak 2007 kenyataannya lihat sj sendiri…pasti terjadi dampak kesenjangan sosial yg dirasakan oleh pegawai kecil…bukan para pejabatnya, krn ada lo pejabat eselon IV yg bisanya hanya baca koran dll.

  6. kenapa hanya Kementrian tertentu saja ya yang dapet remunerasi…..???og dari Kesehatan gak ada sendiri padahal guru ada sertifikasi dsan yang lain remunerasi tapi yang dari kesehatan “garing” dewe padahal resiko penyakit tinggi lo….mana keadilannya….????

  7. gitu aja koq repot, ngapain cApe2 ngurus remon, dpr juga sama tukang bodohi orang, LANJUTKAN perjuangan demi hidup, anak buth sekolah, biaya hidup mesti dibayar, koment tetangga curiga & Bodoh kalo gak disebut tolol, LANJUTKAN penyimpangan, jangan malu2 kucing, kita sudah tak dianggap benar, PERSETAN SEJAWAT, PERSETAN KERABAT, sejawat nyogok, kerabat onggok, DON’T CARE !!!

  8. giliran ada remunerasi, berlomba lomba menjadi yg paling wahid…..
    giliran ada tugas yg agak berat..pada ngumpet…..py toh?
    semoga semua PNS mendapat remunerasi….aamin..

  9. Saya berharap semoga apa yang bisa diberikan dari negara kepada anda bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya…dengan adanya renumerasi ini jangan membuat negara ini menjdi negara terkorup karena ulah orang-orang yang hanya mementingkan pribadinya sendiri. maksimalkan kinerja anda untuk negara, buat bangga indonesia ini dimata internasional…trm kasih. selamat dan sukses. semoga menjadi pribadi yang luhur..

  10. wahai wakilqu (DPR) kapan menyetujui remunerasi untuk kementrian pendidikan nasional ??????????
    kami nih pencetak orang-orang pinter ……. jadi pejabat hebat sendiri ,pinter ngomong kaya lho diparlemen ono,pinter/pandai dan cerdas, tapi apa imbalannya sama lembaga yang menjadikan lho duduk di kursi dewan terhormat, walau pada waktu sidang sama dengan di sekolah, ada yang berkelahi, diskusi/presentasi ada yang tidur dan kursi kosong /tidak hadir atau titip tanda tangan. setujuuuuuuuuuuuuuu !

  11. kita harusnya paham berapa umr tiap kota/kab….lulusan sma paling besar 900rb, D III 1,2 jt, S 1 1,5 jt..padahal mereka rakyat yang harus kita layani, konsep kita sebagai abdi negara ( Pelayan/Babu?pembantu).tapi gaji kita lebih besar dari mereka, remunerasi boleh apabila rakyat kita pendapatnnya juga sudah baik, mungkin naik gaji aja berapa persen sesuai inflasi dengan demikian rakyat juga menghargai kita……masalah kebutuhan hidup pasti setiap manusia ada dan tidak akan ada habisnya, karena sudah sifat manusia tidak ada puasnya…….dan kalo remunerasi tidak rata juga akan menibulkan masalah irin antar departement….semoga pemimpin negeri ini senantiasa diberi pemikiran yang luas dan bijak demi kejayaan bangsa dan negara….merdeka

  12. oyo bersatu…
    dukung tim garuda yg akan berlaga di final nanti,
    jgn remon az yg diributkan, tunjukan apa yg bisa kita perbuat spy negara bangga, seperti yg sedang diperjuangkan timnas kita, tim garuda.
    “garuda…didadaku… garuda…kebanggaanku…kuyakin…hari ini…pasti menang….”

  13. sabar saja saudara-saudaraku dikejaksaan, semuanya ada hikmahnya,jangan mau diprovokasi atau diadu domba dengan orang lain, karena saya yakin kalu kita bersabar maka pasti yang terbaik yangkita semua dapatkan…(sesuatu itu akan indah pada waktunya) Jayalah Adyaksaku….

  14. Saya mendapat surat balasan dari Sekretariat Negara RI No. B.1148/Setneg/8/2003 tertanggal 11 Agustus 2003 ditandatangani Deputi Sekretaris Negara Bidang Pemberdayaan Sumber Daya oleh Bapak Bambang Prajitno S.H., M.M mengenai “Permohonan dilakukan Perubahan Formula untuk Pendapatan Pokok bagi seluruh PNS,TNI dan POLRI” disampaikan pula kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
    Yang intinya Gaji Pokok Utama selama ini sangat kecil dan tunjangannya sangat besar ditambah lagi dengan remunerasi, saya mengajukan perubahan formulanya dirubah menjadi “GAJI POKOK UTAMA BESAR DAN TUNJANGAN KECIL” bila kepada PNS, TNI dan POLRI sudah pensiun maka yang diterima bisa menghidupi masa tuanya dengan hanya Gaji Pokok Utamanya tersebut.
    diumpamakan selama ini gaji pokok utamanya sebesar Rp.800.000,- pada masa pensiun apakah para PNS,TNI dan POLRI akan bisa menghidupi masa tuanya ?
    Bisakah melanjutkan permohonan tersebut diatas direalisasikan bukannya dengan remunerasi sebagai peningkatan kesejahteraan para PNS,TNI dan POLRI

  15. smua tugas ada resikonya masing-masing, smua sama” mengalaminya.
    jd tolong bapak” yg ada di gedung bundar sana jangan dibeda-bedakan, krn itu akan memicu ketidak harmonisan dlm memberantas kejahatan di negara kita ini.

  16. kira2 REMUNERASI PEGAWAI LAPAS kapan y???
    resiko tugas dilapas kn lbih besar dibanding polisi….
    tapi kq gk dicairkn??????????

  17. kejaksaan ma deppkumham remunerasinya pasti cair tingal tunggu waktu…tunggu setelah satpol PP ma satpam dapet remunerasi…baru deh cair tu remun wkwkkwkwkwkwk
    buat pemerintah dan DPR salam jari tengah buat lu…bangsat lu …taek lu….lu bukan pns lu pke periode …ati2 lu …kami kejar lu…kami intip tindak tanduk lu di pemerintahan dan DPR…salam jaring tengah 4 u

  18. Huwallohu a’lam. Ya Alloh, jadikanlah negeri ini damai dan sejahtera. Hindarkan dari perpecahan dan ketidak adilan. Manusia hanyalah makhluk yg hanya bs berusaha dan berdo’a. Hasilnya ditangan Yang Maha Kuasa. kita berteriak, kita berontak kalau Tuhan tidak berkehendak, hasilnya tetap sia2. Bukan sok suci, tp berusaha tuk introspeksi diri sendiri, berharap pada diri sendiri, n menyemangati diri sendiri biar g’ terlalu berharap. Hidup PNS.
    n buat yg mendholimi PNS (yg bener2 mengabdi), mudah2an mendapat balasan yg setimpal. amiinnnnnnnnnn……

  19. DASAR EDAN SMUA GARA2 SI REMUN JADI ADA YANG SODOMI(NYOGOK)DIIKUT IKUTKAN, GOBLOK, BEGO JUGA TURUT, MAUNYA APA SEHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH………KAGAK MUTU DAN WAGU TUR SARU…SEMOGA REMUNERASI TIDAK TURUN (KWKWKWKWKWKWKWKWKWK SEWDIH YA LO SEMUA KKWKWKWKWKWKWKWK) SEKARANG YANG ADA DAN MENDESAK DAN DIHARAPKAN OLEH RAKYAT INDONESIA ADALAH TURUNKAN SEMBAKO, BBM ( KHUSUS ORANG KECIL-ORG KAYA KELAUT AJA) TUH YANG PERLU!!! JANGAN REMUNERASEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE AJEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE DIRIBUTKAN. TRUS BURUH PABRIK JUGA IKUT2AN REMUNERASI WADUH PUSING………….NTAR PARA DEMONSTRAN JUGA REMUNERASI ( KWKWKWK KAN SERING DIGEBUKIN TUH SAMA POLISI, ) INILAH NEGERI YANG SEDANG SAKIT, DILANDA BENCANA. RENUNGKAN SEMUA, GAK USAH BANYAK COMMENT!!!!,

  20. MEnGapA lapas gk dpt remonisasi
    ,……….Alasan nya ap.????
    mereka gk liat kt yg susah ny menjaga napi dn tahanan
    pemerintah hrus tegas….???
    atau jgn pemerintah DPR tkut am polisi ya…….

  21. memang kita di adu domba dengan remunerasi, mereka juga gak lihat kita di lapas, dengan susahnya menjaga napi…….
    kita anak lapas
    merasah sebagai tempat pembuangan akhir sampah masyarakat, yang gak pernah di urus ma pemerintah……

    coba kita cermati,,
    penjahat di tangkap oleh polisi di peras Ingat kasus gayus….
    lalu p21 di kejaksaan disana juga di peras……
    sesudah habis perasan baru di buang di lapas …..

    trus remunerasi yang dapat polri…..
    kenapa ya…..
    kejaksaan n lapas terutama kok gak dapat ya……
    apa karena DPR takut di tangkap Polisi ya …….

  22. Bagaimana bisa melayani masyarakat dengan baik, kalau kesejahteraan aparat penegak hukum yaitu KEJAKSAAN tidak diperhatikan terutama JAKSA yang tinggal di daerah pelosok. Remunerasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan. Tidak bisa dibayangkan Dep. Keuangan dengan remunerasi yang besar tapi nyata-nyata merugikan keuangan negara. seharusnya remunerasi diberikan kepada JAKSA yang bertugas melayani masyarakat. Hakim, Polisi, TNI/Polri diberikan remunerasi apa bedanya dengan JAKSA yang juga sebagai aparat penegak hukum. Jangan pernah menyerah wahai aparat penegak hukum Kejaksaan, Allah SWT pasti mendengar dan mengabulkan jeritan hati kita sebagai warga ADHYAKSA RI, tetaplah berjuang buat remunerasi KEJAKSAAN RI!

  23. halah gak ngurus elo elo pada ngomong apa yg penting remunerasi cair dan anak istriku bisa hidup layak meskipun aku jarang pulang karena udah lama tugas diperbatasan….

  24. klau bgni,sluruh lapas kluarkan aja mafia2 yang emang dianggap musuh bgi pjabat2 yg mementingkan prut sndri klau tnjngan tuk lapas kta gak dkluarkan.kta ni yang djaga orang2 yg dak jlas(bandit/mafia)semua.kalu DPR tu gak tau gmna kta dlapangan.apa gak terjadi yg namanya pungutan liar,narkoba didalam lapas,dan hal2 yg lainya,karna uang tuk makan ja susah pa lgi tnjangan remunerasi gak dkluarkan mlah tunjangan resiko ditiadakan lgi.ayo kwan buat hboh ja yg dpsat tu………………..sperti edi tanzil lo?????????????????????

  25. Ga dapet remunerasi aj TNI/Polri dah pada kaya, bisa beli mobil baru dari dealer apalagi dapet remunerasi, bisa beli pesawat pribadi..!!!

    1. beli mobil nenekmu peot buat makan sehari hari aja susah palagi buat beli mobil… kau itu hanya iri karena gak dapet tunjangan kayak gitu
      kalo kamu tau gaji pokok TNI pangkat rendah cuman 1 juta 400 rupiah mas mau makan apa uang segitu

  26. jgn pd ribut bos,wong blm dtrima dah pd ribut,nt klu uang remun dah ad d tngan blh ribut,nt yg iri tmbh skit atinya,ga snang klu lht tmen senang,trima aj kt dah ad rizki masing2 sesuai amal kt.bt tni smoga anda tmbh smangat dlm mlaks tugas jgn mls klu dah ad tunjangan,bt mas polri smoga pntu hati d bukakan.ok trim,s

  27. Perpers 73 tahun 2010 tanggal 15 desember 2010 utk Polri…….nikmatnya…maknyus….he…he…he…..nyang lain sabar ya…kan katanya orang sabar disayang Tuhan

  28. remunerasi atau tidak ngak masalah bro apapun yang loe pade laulkukan untuk negeri ini dilandasi keikhlasan merupakan amal ibadah loe dapaetnya nanti di akhirat

    1. survei membuktikan:
      kerja keras dengan perut kosong tidak ada profesionalismenya,apalgi mau berbicara tentang Akhirat yang ada cuma kecemburuan lalu di mana letak kebenaran sementara kebenaran identik dengan surga di akhirat nanti, karena Negara sudah tidak adil…

  29. Dimana hati nuranimu DPR. yang satu kau hidupkan, yang lain kau matikan. kalian tahu, TUNJANGAN RESIKO PETUGAS LAPAS TAHUN 2011 SUDAH DIHAPUS

  30. seharusny para pejabat yg terkait dg masalah ini,gk usah terlalu bnyak omog.segera direalisasikan aja.kbanyakan pnsiun tntara bnyk yg blm pnya rmah.aplg yg pangkatnya rendah.

  31. ASIK REMUNERASI……….. BERANGKAT APEL – KURVE – PULANG!!!
    malamnya Jeng2 ada yang Rusuh Kryok aja kan menang>>> Hahahahaha

  32. ha..ha..ha..sikat, hajar bleh, keluarin semua kata2 kotor..seru juga nih baca komentar orang-orang yg putus asa ha..ha..ha..bung Admin anda mmg Top markoTop..

  33. mudah-mudahan kinerja lembaga2 yang mendapat remunerasi jadi lebih baik…AYO KITA BERPACU MENINGKATKAN KINERJA…JANGAN HANYA APEL PAGI SELANJUTNYA PULANG DENGAN ALASAN TIDAK ADA PEKERJAAN…SEMPIT SEKALI PEMIKIRANNYA…!!!

  34. buat apa remunerasi,,,, uang bulan kemarin aja masih selalu lebih,,,!!! smpe bingung mau buat apa lagi,,,, mobil dah ada, motor dah 2, rumah dah lunas,, istri cantik lagi,, ya paling kalo bnr turun ya buat nikah siri aja,, niru para pejabat,,,

  35. KEMENKUMHAM REMUNERASI januari 2011..skrg lg dibahas di DJA..semua data gaji pegawai sudah di rekap..utk menghitung besaran remun yg diterima per golongan..karena itu tujjangan resiko pas dihilangkan..so SABAR gk perlu di umumkan tp yg penting januari 2011 CAIR..gk perlu saling ejek..

  36. YTH:BPK PATREALIS AKBAR,,,mana janji2 nya yg akan memperjuangkan anak buah mu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!BUKTI!!!! BUKTI!!!! BUKTI!!!!!!!

  37. Ya yang penting semoga aja dgn adanya remunerasi tak kan lagi ada sunat menyunat anggaran. Sehingga Institusi yang mendapat remunerasi dapat bekerja profesional dan proporsional. Dan bisa meningkatkan kinerjanya.
    Kalau dgn adanya remunerasi namun masih adanya sunatan masal bgmn juga mau meningkat…..iyo to.

  38. josy :
    bagi pns yg mau mogok atau demo…ngak masalah,polri siap mengamankan kalian,asal jgn anarkis…tembak di tempat.

    Hei Josy, Saya anggota POLRI, tapi saya tidak sebodoh dan sesombong kamu. Juga si Bambang bego, bikin malu institusi saja…belajar KUHP dulu sana jangan asal ngomong.

  39. buat saudara” ku yg blm dpt bersabarlah, mungkin ini blm waktunya, bekerjalah lebih baik lagi, dan buktikan klo kita juga pantas mendapat remunerasi.
    jaya pemasyarakatan

  40. bambang :
    ok km polri gk kirim tahanan ke rutan,asalkan pegawe rutan di bubarkan alias di musnahkan,yg gasih pegawai rutan kerjaan kan polri,klu polri gk gaseh kerjaan lo udah dr dulu lo udah di buburkan dr institusi negari ni…..

    emank lu sanggup menjaga tahanan/narapidana yg jumlahnya sampai ribuan..??
    makanya jgn asal ngomomg. polisi, kejaksaan, pengadilan dan lapas/rutan adalah ujung tombak negara ini dlm memberantas kejahatan, makanya jangan dibeda-bedakan apalagi saampai dimusnahkan.

  41. polisi ngawal 1 org tahanan kluar harus dikawal 2 – 3 orang petugas lengkap dengan senjata api, borgol, dan perlengkapan keamanan lainnya,
    sedangkan petugas LAPAS ngawal kadang” sampai 3 orang napi kluar cuma dikawal oleh 1 orang petugas, tidak ada senpi, atw alat keamanan lain-a kecuali borgol.
    coba bandingkan lebih beresiko mana….???
    buat BAPAK DPR RI, TOLONG DITINJAU KEMBALI REMUN UNTUK KEMENKUMHAM.

  42. syukuri apa adanya hidup adalah anugerah..mari kita doa kan teman2 kita di K/L yg belum mndapat kepastian remun agar menyusul ikut dicairkan jg nt nya..smoga doa dan harapan teman2 ddngar dan dikabul oleh allah SWT..AMIIIIN..

  43. Kami tidak bisa “bersuara.. merekalah yang bersuara.. tugas kami hanya mengabdi demi kejayaan dan keluhuran bangsa dan negara..,jangan nodai ketulusan kami dengan kebijakan yg tidak berarti… Kami sadar saat ini kami tidak bisa ‘bersuara ..shg jadi tidak berarti..Tapi jangan pernah remehkan Kami.. Kami pun manusia biasa yang ingin dihargai..bagi kami perhatian adalah bentuk dukungan ketulusan kinerja kami.

    “By Jack_Maulana & Pratu Rubhy Handoyo – PGT Lanud Sulaiman Margahayu-Bandung”.

  44. kasian KEMEN. HUKUM DAN HAM RI.
    dijanjikan dah bertahun-tahun, malah ga dapet,
    kerjanya super resiko, gajihnya sedikit, cemoohannya banyak.
    kasian…kasian…kasian….!!!
    buat DPR RI tolong diperhatikan juga mereka.

  45. Sy PNS daerah, Kerja dr jam 07.00 sd 16.00, mlm ke ktr lagi buat lembur, tapi alhamdulillah selalu bersyukur, nda pernah mrasa lelah, kalian semua diatas belajarlah ikhlas, seperti kata JFK “jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang bisa kmu berikan untuk negara”, jadi kerjalah sebaik mungkin sebagai pelayan masyarakat dan yang terakhir, bukankah Sebaik2 baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain, jdlah PNS yang punya manfaat bagi rakyat…

  46. Buat pegawai LAPAS jangan kecewa ya, mungkin dengan di hilangkannya tunjangan resiko akan membawa hikmah yg baik. Siapa tau tunjanga resiko di ganti dngan REMUNERASI….

  47. Kementerian Hukum dan Ham Kapan….di Realisasikan???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????Tolong ya Bapak Bapak DPR…………………………

  48. Belajar melihat ke bawah jangan lihat ke atas . . . Memanghidup butuh uang . . . tapi kalau ujung – ujungnya saling menyalahkan sebaiknya PENSIUN DINI SAJA . . .
    Malu sama seragam !!!!!

  49. aduh giliran gini semua mengeluh dan mengeluh . . .
    bilang ini, bilang itu, jelekkan ini, jelekkan itu . . .
    anda semua sudah mempunyai NIP (nomor induk pegawai) . . .
    tapi kelakuannya tidak lebih dari anak kecil yang merengek minta dibelikan permen!!!!
    harusnya sudah tau masuk PNS gaji ga seberapa, tapi tetap ga bersyukur . . . .
    DASAR TOLOL !!!!! ngaku intelek, kelakuan dan omongan seperti ga pernah sekolah, ato semuanya yang komen NYOGOK waktu masuk jadi ngarepin BALIK MODAL .
    Bagi yang begtu lebih baik ANDA MATI saja dasar tidak tau MALU !!!!!
    WKWKWKWKWKWKWK

  50. Alhamdulillah……yang sudah mau dapat segeralah bersyukur…yang belum dapat bersabarlah..karena semua itu sudah ada yg mengatur…jangan menjadi terpecah belah karena remunerasi….ingat kita semua adalah pelayan masyarakat jd dahulukan kepentingan mereka drpd kepentingan kita…itu sudah menjadi resiko kita sebagai abdi negara….!

    1. sabar bro kemenkumham jg dpt remun thn 2011..karna itu turis dihilangkan..kita jg lagi merekap semua data pegawai seluruh kemenkumham untuk dikasi remunerasi sesuai golongan..so tunggu aja bro..cihuuu/..

  51. ko remunerasi TNI lebih besar drpda POLRI padahalkan tanggung jawab keamanan itu ada di tangan polri tp ko malah kebalik jdnya……….

  52. Tahanan itu ibarat cucian basah,,jadi pada perasan pertama itu d pihak kepolisian air nya banyak,,perasan kedua ialah kejaksaan air yang keluar berkurang sedikit,,perasan ketiga ada di pengadilan cucian sedikit kering,nah pas mau di jemur baru masuk di penjara….Pada hakikatnya lembaga penegak hukum di indonesia adalah Polisi,Kejaksaan,Pengadilan,Pemasyarakatan ( Penjara ),tapi kenapa kami di badakan?????

  53. KALAU MAU NEGARA INI MAJU, BAIK PELAYANAN PUBLIKNYA, MAKA HARUS DIPENUHI PERUTNYA, KALAU KELAPARAN BISA PULANG DULUAN KERUMAH NUNGGU NASI MATANG LALU BERANGKAT KERJA LAGI, SEDANGKAN YANG ANTRI URUS PASPOR SUDAH BANYAK, SALAH SIAPA INI? GAJI SAMA DENGAN PNS LAIN, BEBAN KERJA LUAR BIASA, MELAYANI RATUSAN PEMOHON PASPOR PENUH DENGAN KERINGAT DINGIN SUPAYA JANGAN SAMPAI ADA YANG KOMPLAIN, RATUSAN PEMOHON PASPOR ITU NGURUS SENDIRI KARENA SUDAH PADANGERTI DAN MUDAH BAGAIMANA CARA MENGURUS PASPOR, SEHINGGA TIDAK MELALUI CALO LAGI, BERANGKAT DARI RUMAH JAM 07.00 PAGI PULANG DARI KANTOR JAM 18.00 WIB SAMPAI PEMOHON HABIS, TETAPI TIDAK MENDAPATKAN APA APA DARI PEMERINTAH, SEHARUSNYA PEMERINTAH MELIHAT KENYATAAN PERKEMBANGAN SAAT INI BAGAIMANA, APAKAH PEMERINTAH TEGA MEMBIARKAN PEGAWAI IMIGRASI NGLEMBUR SAMPAI MALAM MENYELESAIKAN PERMOHONAN PASPOR PEMOHON SAMPAI SELESAI HABIS, PULANG SAMPAI RUMAH JAM 19.00 SUDAH LOYO……

    1. semua bagus…..punya kelebihan msing-masing……dan semua bisa menutupi kekuranganya….kami mohon pengertiannya….

  54. Ya jelas kementrian PAN dan RB yang dapat duluan, lha wong dia yang menentukan ya atau tidaknya dapat remunerasi,,,, seharusnya kementrian PAN dan RB itu belakangan, karena bukan pelayanan Publik, Gimana mau baik negara ini kalau sektor pelayanan publik tidak segera dikucurkan remunerasi,,,katanya mau baik?.. Mboooh…wis sakarepe

  55. koq kemenkumham ga jadi dapat remunerasi nya??? ada apa??? koq kami di bedakan??? padahal resiko kerja kami sama sperti mereka yg bertaruh nyawa menghadapi para kriminalitas… gini lah bikin kecemburuan sosial,, wajar kalo pegawai lapas banyak yg ga semangat kerja….gaji nya ga sesuai dengan resiko yg sewaktu2 terjadi….

  56. bagi instansi yg akan keluar remunerasinya jangan ngomong sembarangan dong, merendahkan instansi yg blm dpt remunerasi,, bisa berabe nantinya,,,

    1. paling polri yang SMA saja yg mau menembak ditempat coz gak pernah tau tentang HAM…lo pikir ini liang kubur lo…

    2. gaji remunerasi dan gajimu didapat dari mana sih?????
      enaknya main tembak di tempat…
      Pak Polisi Yang terhormat:
      peraturan(UU,PERPU,KEPRES DLL)kalau di daerah baik Provinsi, Kota/Kab tidak di jabarkan dalam PERDA otomatis Aturan Hirarki dari atas percuma,artinya yang mempunyai peran utama dalam mendaptkan PAD&PAN(Pendapatan Asli Daerah&Negara) bersumber dari Daerah baik Provinsi Maupun Kab/Kota uangnya kemana??? kalau bukan ke Kas Negara dari situlah semua birokrasi Negara(PNS,TNI/POLRI) di gaji,diremunerasi dan disejahterahkan.
      pertanyaan beriku: siapa yang mengawasi,menindaklanjuti,menegakan aturan itu???kalu bukan birokrat di daerah masing-masing,jadi seharusnya kalau mau adil kagak ada remunerasi atau kalau ada remunerasi harus semua sektor mendapatkannya hak yang sama,karena semuanya mempunyai kontribusi yang sama bagi Negara,jadi Negara Harus adil, betul kagak??????

  57. kepriwe kiye kang,,, deneng kemenkumham ra kejatah remun,,!!! ya wis lah,, pada sing sabar wae ya para pegawai PENJARA… ayo kita berdoa bersama2 semoga remun egera turun,,,, aja pada ” NGGEBUGI ” napi bae ya,, kiye gara2 di supatani nang napi dadi remune tertunda,,,,,

  58. mental kere……. skarang nagkunya cape kerja semua…… buruh pabrik tu jelas klu dapat remunerasi. yang nglinthung ya banyak remunerasinya. jangan hanya bisa kluyuran pake baju korpri di saat jam kerja, ngaku kerja…… huauauauaua (muak@com)

    1. mikir lo tolol, pns itu banyak sekali jumlahnya, tiap instansti tiap daerah beda2 kerjanya, banyak yg kerja gila2an tapi gak di expose, media bullshit hanya expose yg jelek2 doang, bodoh kau korban media

      1. kamu pikir pajak untuk menghidup negara beasal dari departemen ya….tau nggak semua PNS yang ada di negara ini berupaya untuk mensejaterahkan rakyat salah satunya PAD&PAN semua duitnya kemana ya ke negara…

        1. Wah, sepertinya Anda bukan PNS DKI Jakarta ya Bung? Makanya mengeluhkan gaji.

          Silakan dirembug lagi lah dengan pimpinan daerah Anda, bicarakan tentang gaji PNS daerah Anda. Buktinya PNS DKI Jakarta saja bisa makmur, kenapa pemda Anda tidak. *hanya sebuah saran…

    2. Jangan kita saling menjelekkan institusi krn kita semua sama2 aparat negara apalagi ngoreksi institusi saudara2 kita. SAYA YAKIN SAUDARA BUKAN ORANG KEJAKSAAN ( karena orang Kejaksaan itu berpendidikan dan tidak mungkin mengoreksi instansi saudara2nya) tapi kamu hanya mengatasnamakan diri jaksa telo untuk memprofokasi, terbukti dari saudara menulis kata jaksa telo menggunakan huruf j kalau orang Kejaksaan dia pasti memakai huruf kapital ( J ) untuk menulis Jaksa. berapa NRP saudara kalau memang kamu orang Kejaksaan? saya curiga kamu temannya BAMBANG tapi ngaku jaksa telo untuk menjelekkan institusi lain.Ayo ngaku………???

      WARNING:
      HATI-HATI JANGAN KITA DI ADUH DOMBA OLEH ORANG2 YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

  59. HIDUP DPR, PEMERINTAH, dan BAMBANG POLRI, MARI KITA ADU DOMBAKAN RAKYAT, BIKIN TAWURAN, MOTO HIDUP DI REPUBLIK INI JANGAN PANDANG BULU UNTUK BIKIN MEREKA BERANTEM, HIDUP PARA PENJILAT……. MERDEKA

  60. Pemerintah gak adil… masak kami PNS Daerah di anak tiri kan… tolong dengar kami para pemimpin negara.. udah banyak para pegawai sipil daerah yang miskinnnn…DIMANA KEADILAN DI NEGERI INI??????? Jangan harap kami bisa kerja maksimal kalo Negara gak adil..

  61. PNS Daerah kapan remunerasi????? Kita yang di daerah sudah mau mogok kerjaaaaaa… ngapain juga kerja yg dinaikin gajinya cuman TNI ama POlri… ayo rekan2 mogok kerja aja……

  62. @bambang :
    ok km polri gk kirim tahanan ke rutan,asalkan pegawe rutan di bubarkan alias di musnahkan,yg gasih pegawai rutan kerjaan kan polri,klu polri gk gaseh kerjaan lo udah dr dulu lo udah di buburkan dr institusi negari ni…..

    lho ngomong kayak sampah…kayaknya lho gak tahu tentang hukum…maka ny jangan nyogok masuk polri…pantasnya lho jadi napi…!!!
    begok!!!

  63. Diberlakukannya remunerasi di 6 K/L merupakan sebuah bentuk tanngungjawab yang harus di tunjukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memperbaiki kinerja baik secara peronal ataupun institusinya, mudah2an remunerasi ini dapat berjalan dengan baik dan kita tunggu kiprah ke 6 K/L tersebut dalam memajukan bangsa dan negara yang kita cintai ini “INDONESIA”

  64. bembeng :
    duh mas bambang begok ya jd anggota Polri….
    gn neh klo msk nya pake duit…
    mangnya kamu gak pernah diajarin ma komandan kamu pelajaran tentang KUHAP ya…
    lu baca duku tu peraturan baru ngomong…
    dsr begok……………..

    BEGOK, BONTOK, DUNGU, TOLOL…. loe tmbah sendiri aja deh…

  65. Gimana dgn kementerian agama apakah ada juga remunirasi khan ortu saya kerja disana kalau dpt juga saya anaknya seneng dong buat kuliah…….

  66. Seru, diskusi tentang renumerasi disini Kemenkumham dan Kejaksaan mau “mutung”, kami yang bertugas menolong orang miskin, orang cacat, dan lansia juga berharap dapet renumerasi tapi kalo dapet kami juga ngak tega gaji gede tapi yang kami tolong tetap tidak sejahtera

  67. semua masih masing menggantung dan bikin orang menjadi gila serta menumpuk hutang….sebelum uang terpegang tangan…semua gombal..GEDABRUSS…..

  68. wahai smua….janganlah saling menyalahkan, merendahkan…
    tigkatkan kinerja dan belajarlah jujur…rejeki itu bukan datang dr remunersi aja kan???klw mw berusaha msh byk rejeki halal lainnya…
    bagi yg sudah dapet jangan sombong, yg belum legowo, berrti belum waktunya…
    kan keuangan negara terbatas klw smua K/L minta juga…jdi sabar n ikhlas…
    okeeeeeeee

  69. betul pakde jono… ini pada teriak-teriak minta remun dan mau bebasin narapidana, enjahat dari rutan lah, dll…. keliatan, selama ini cuma mikir duitnya saja, gak ada jiwa pengabdiannya….

    1. emang dasar satan alias setan lo, ngomong pengabdian tapi apa penghargaan kepada kami? media hanya expose yg jelek2, yg bagus boro2, kerja tapi perut lapar apa bisa? coba lo yg ngerasain, di negara lain tu gaji pns gede, di indo aja cuman diminta pengabdian tapi ga ada imbalan setimpal, cuih munafik lo semua yg pada ngomong sok suci

  70. hukuman mati bagi koruptor ????
    baca undang – undang pemberantasan korupsi baru bicara hukuman mati . . .
    malu asal bicara seperti tidak pernah sekolah . . .
    wkwkwkwkwkwk

    1. enak aja kau ngomong UU itu manusia yang buat bukan Allah jdi dipermainkan jdi ap sja bisa itu tergantung kwenangan kejaksaan…..

      1. perasaan yang nentuin hukumannya tetap hakim, biar jaksa menuntut sampe modar kalo hakim putusannya lain mau apa lo

  71. selamat buat lembaga atau kementrian yang mendapakan remunerasi.berharap yang lain akan segera terealisasi, yang penting introspeksi masing lembaga, jangan saling menyalahkan dan merasa paling berperan di negeri Indonesia ini. semua pasti memiliki peranan masing – masing.
    tidak ada yang lebih hebat, tidak ada juga yang lebih buruk. semua sama, jangan EGOIS merasa paling benar, anda semua harunya bersyukur bisa bergabung menjadi PNS.
    masih banyak orang di luar sana yang ingin bergabung, sampai – sampai menghalalkan segala cara.

  72. REMUNERASI BUAT TUKANG INSINYUR KAPAN BAPAK2 WAKIL RAKYAT YTH?????????? JGN SALAHKAN KAMI KALO KAMI LARI DARI NEGERI INI. JANGAN PULA SALAHKAN KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA YANG BERBAKAT MENGAMEN DILUAR NEGERI KEMUDIAN BISA BIKIN INOVASI HIGH-TECH DAN DAPAT NOBEL, TP BUKAN BUAT NEGERI INI….

    1. aduuuh klu soal uang kyy ga ada sodaranya deh…? yang adillah wahai orag tuaku(pemerintah)…!!klu ga adil pasti anak2nya pada ga rukun…kan malu didengar tetangga..

  73. Waduh, dah keliatan aslinya semua, Ego sektoralnya muncul dh…Ibarat main bola kita itu Tim yg hrs kerjasama, smua kan saling mendukung, menguatkan hr smua begitu knapa jadi menonjolkan diri masing2? Sabar aja dl, tar semua kebagian bukan begitu Gan…kita Kehutanan jg belom, byk temen yg belom…

  74. diampout tenan gak jd dapet remunerasi………….. kapan neh hukum dan ham remunerasinya… udah tunjangan resiko gak ada di DIPA…kacau…kacau..kacau…
    mending mengeluarkan napi aja deh…heheheheheh

    1. jualan lontong sayur aja dirumah penghasilannya lumayan loh dalam sebulan klo dikumpulin lebih gede dari remunerasi ha..ha..ha…

  75. apa harus ADA NAPI / TAHANAN yg kabur baru bisa cair remunerasi KEMENKUMHAM…??? kayak edi tansil kemarin, yg akhirnya Tunjangan Resiko baru cair…!!!!

  76. ini menyangkut keadilan, semua PNS itu kontribusinya sama pentingnya buat negara ini. kenapa ada yang sudah dan ada yang belum ?????? dikira hanya mereka saya yang bekerja untuk negara ini. apa hebatnya kemeenterian2 yang saat ini sudah dapat renumerasi, apakah mereka bisa bekertja pada kondisi keamanan yang tidak stabil, para penjahat bisa kabur dan bekerja walau dalam penjara. aturan hukum tidak jelas sehingga merusak iklim investasi. perbatasan-perbatasan tidak dijaga dengan baik sehingga wilayah NKRI kita bisa dimasukki kapan saja.

  77. BUAT SEMUA INSTITUSI PEMERINTAH DAN DPR. KARENA KEMENKUMHAM TIDAK DAPAT RENUMERASI MAKA SEMUA PEMBAHASAN PERATURAN PERUNDANGAN-UNDANGAN BAIK TINGKAT PUSAT MAUPUN DAERAH. BAIK DARI INSTITUSI PEMERINTAH MAUPUN SWASTA MAKA KAMI TIDAK AKAN MENDAMPINGI DI DPR ATAU MEMPROSES HARMONISASINYA. ALASANNYA SEDERHANA “KERJA CAPE2 KADANG2 24 JAM, TIDAK MENDAPATKAN PERHATIAN SAMA SEKALI”.

      1. UMR masih 800 ribu, kalo masalah kebutuhan semua orang yang masih hidup pasti butuh uang, tapi yang wajar-wajar aja, mungkin tidak perlu remunerasi karena banyak rakyat yang belum mampu, cukup naik gaji disesuaikan inflasi…….karena uang yang buat remunerasi adalah uang rakyat dari pajak.

  78. sudahlah jangan diributkan, semua akan indah pada waktunya,,,,lembaga2 ini juga menunggu giliran sejak lama,,,sabar dan belajar untuk bersyukur atas apa yang udah kita dapetin,,jangan liat ke atas terus sesekali liat ke bawah,,,kalo selama ini tanpa remunerasi kita bisa hidup tenang kenapa itu tidak bisa dilanjutkan? remunerasi tidak bisa dijadikan standar untuk hidup layak,,,yang penting berkah dunia dan akhirat dan selalu diberi kesehatan untuk semua keluarga kita…salam damai

  79. kok cuma itu aja, kapan menkumham dapat juga ????????. hehe…..berarti kita masih bisa nakal dong. inget loh kita melaksanakan fungsi pelayanan masyarakat yang menghasilkan PNBPnya (imigrasi, AHU, HAKI) dan aparatur penegak hukum (Pemasyarakatan) serta penghasil produk-produk hukum (PP & BPHN). kalau kita nakal bisa berabe nanti.

    1. “NAKAL”, picik sekali pikiran Anda. Apakah SERENDAH itu Anda menghargai KEHORMATAN dan HARGA DIRI Anda dan keluarga Anda. Pekerjaan itu adalah amanah, dan Anda bebas memilih untuk melakukannya atau tidak. Tetapi bila Anda memilih untuk tidak melaksanakan amanah itu karena alasan GAJI yang kecil, saya rasa Anda tersesat Bung! Logika yang JONGKOK.

      Anda bisa keluar dari pekerjaan Anda dan mencari pekerjaan lain dengan gaji yang layak dan pantas (menurut Anda), tidak ada yang MEMAKSA Anda untuk tetap bertahan. Jangan GADAIKAN kepercayaan orang-orang yang telah berharap dari pekerjaan Anda.

  80. Alhamdulillah klo bener2 cair……..smoga membawa berkah…amin
    dan bagi yg belum mendapatkan remun ya sabar dulu krn sy yakin pemerintah akan memikirkan hal itu

  81. wah…mas2, qt tni/polri-kejaksaan sma2 kerja berat dgn gaji yg kecil. cm mgkn skrg lg giliran yg lain jgnlah qt saling mnyalahkn dan merendahkn yg pntg sma2 brusaha agar sma2 dhargai negara…

    1. bukan gitu bang.. setahu saya, Polri, Kejaksaan, Lapas/Rutan, itu kan sama2 PENEGAK HUKUM. kenapa hanya POLRI yg dapat Remunerasi. kami cuma merasa ga adil aja Pemerintah nih. masalahnya sebelumnya Pemerintah sudah berjanji akan beri Remunerasi kepada lebih dari 10 kementerian. tp kok hanya 6 kementerian yg di acc

  82. bambang :
    kejaksaan yg gasih kerjaan kan polri brow…..klu gak ada polri kejaksaan tidur wai…..tni/polri emang kerja klu kejaksaan?setau sy kejaksaan udh besar gajih’ya ih malah mintak remunerasi lg,malu dong masss…..

    betul gan, gw sependapat nh…

      1. wajarlah polri…diberi remunerasi..soalnya polri korps paling bobrok di indonesia,orng2nyapun bobrok, oiiii polri lu bisanya nangkep doank,lu klo minta p21 dikejaksaan sampek ngemis2 ,korps lu tuh masih dibawa kejaksaan…apa prnah orng kejaksaan di panggil polisi…?? justru lu polisi yg sering di pnggil…bolak balik kekantor jaksa..lucu lu..wajar ajalah lu baru tamat sma disuruh megang senjata..ya gini..sok hebat..otak udang. lu lepas seragam lu anak2pun gk takut…kerja taunya nangkepi kelas teri…

  83. kami wong cilik mengucapkan selamat, semoga …cepat terealisasi jgn mundur lagi……maju terus pantang mundur….

  84. malupie ms bambang,, anda yg kasih kerjaan sama masalah bagi kejaksaan,, stlh P21 tinggal ongkang2,,, perkara yg kosong dinaikan yg ada isinya di peti eskan,,, yg malu tu sampean,, emangnya perkara pidana umum aja yg ditangani.. korupsi sapa yg nyidik????? yowes tak tunggu berkas polri aj,, gaji ga naek tp bisa kerjain penyidik,, wakakaka..

    1. baku sapu sana !!!!! sy tinggal lihat siapa yg menang dan yg kalah…..paling-paling yg menang jd arang…dan yg kalah jd abu….he..he….

  85. ok km polri gk kirim tahanan ke rutan,asalkan pegawe rutan di bubarkan alias di musnahkan,yg gasih pegawai rutan kerjaan kan polri,klu polri gk gaseh kerjaan lo udah dr dulu lo udah di buburkan dr institusi negari ni…..

    1. apakah setelah dikasih remunerasi polri masih pungli di jalanan gak……….apa gx ada sidang di tempat lagi gituh….gx ada SIM RP.50rb…gx dibawa STNK Rp.100rb…Gx pake Helm Rp.20Rb…apa masih ada seperti itu?

    2. duh mas bambang begok ya jd anggota Polri….
      gn neh klo msk nya pake duit…
      mangnya kamu gak pernah diajarin ma komandan kamu pelajaran tentang KUHAP ya…
      lu baca duku tu peraturan baru ngomong…
      dsr begok……………..

    3. Bambang… kamu klo orang menado bilang… BOGO-BOGO….!!!!!!
      dateng loe ke Menado, tolong bubarin ato kayak loe bilang “MUSNAHKAN”…. LP/Rutan yg ada dimenado… nanti mereka potong ng pe tolor…. !!!! jadi anggota Polri kok Bloon….!!!! jangan2 loe jadi anggota Polri lantaran nyogok… sbnrnya Polri malu kalo pnya anggota kayak loe…!!!! gak punya wibawa… bagusan kamu disuruh pukul NAPI… NGaca dong bro…!!!!

      1. Eh Bambang!!!!
        semoga kau tidak jadi Napi karena PUNGLI.
        kalau lu jadi Napi. lu panggil gue KOMANDAN.. Dan kusuruh lu semir sepatu gue. hahaha
        kok ada ya polisi BEGO seperti BAMBANG ini

    4. mikir oi bang, Pemasyarakatan itu bagian dari Kemenkumham, di kemenkumham ada 11 eselon satu, dimana setiap ditjen/badan punya masing2 peranan terhadap negara, sperti PP = perundang2an (jelas penting bgt utk peraturan2 negara), AHU = Administrasi Hukum Umum, Imigrasi, Pemasyarakatan (yg membawahi lapas, penjara, rutan, dll), HKI = Hak Kekayaan Intelektual, HAM = Hak Asasi Manusia, dan masih banyak ditjen/badan lain2 di kita, NGERTI GA LO WOI BAMBANG???

      hasil nyogok lo ya masuk polri?
      buat anggota polri yang lain tolong jangan tiru si BAMBANG ini

  86. mudahhhh..2an..betul..betul…cair…aq..sdh lelah..menunggu……ya..begini..nasib pns gol rendah slalu menunggu yg enak…lumayan…..buat…..tambah….bayar…..kontrakan rumah…….mudah2an di dengar ama yg bagian ngularin……..duit…remunerasi…..aminnnnnnnnn.

  87. kejaksaan yg gasih kerjaan kan polri brow…..klu gak ada polri kejaksaan tidur wai…..tni/polri emang kerja klu kejaksaan?setau sy kejaksaan udh besar gajih’ya ih malah mintak remunerasi lg,malu dong masss…..

    1. biar masyarakat menilai….kerja yang lebih baik yang pantas di beri remunerasi…jangankan di kasih remunerasi…dikasih recehan dijalan di embat..apa masih ada pungli setelah diberi remunerasi………

      1. Sdr. Bambang dan Heru harusnya sadar siapa diri kita masing2 jangan merasa suci tapi berhati iblis..kalau ada keluarga terdakwa datang keberatan sering diberi Jawaban cuci tangan dengan mengatakan Bukan Kami yang memasukkan keluarga anda kepenjara tetapi yang memasukkan adalah JAKSA karena DIA YANG AKAN MENUNTUT jadi datangin aja Jaksanya. sehingga tidak jarang JAKSAlah yang diteror, diancam bahkan diserang keluarga terdakwa……inilah yang harus kalian tahu bahwa tugas jaksa itu berat karena selain jadi Jaksa Penuntut Umum juga Eksekutor belum lagi bagian Intel dan Pidsus harus menyidik perkara korupsi yang saat ini sudah berhasil mengambalikan keuangan negara dalam jumlah Triliunan, selain itu ada namanya bagian Datun yang bertindak Jadi Jaksa Pengacara Negara serta yang tidak kalah mulia lagi ketika turun kemasyarakat pedesaan melakukan penyuluhan hukum dengan harapan masyarakat tidak bodoh seperti kalian dan tidak berhati busuk seperti Anda. mohon maaf atas kata2 ini karena saya tak sanggup melihat Korps kami dihina orang2 yang tidak bertanggung jawab.

    2. pikiran bodoh kejaksaan tu selain kerjaan dari polisi itu sampah kejaksaan nyidik korupsi sendiri dan datun tiap tahun bisa nyelamatkan uang negara trilyunan tau…

    3. enak saja masih ingat nggak lu tahun1998 polisi hanya pembantu jaksa dlam perkara…. jdi jgn ngomong yang gak2 coz bau mulut busuk sm dengan orngnya. wkwkwkwk

    4. ….
      BODOH AMAT SIH PEMIKIRANMU ATAU MEMANG KO TIDAK PUNYA OTAK APA ASAL NGOMONG AJA… BEGINILAH KALO MASUK TES AJA PAKE NYOGOK 100 JUTA YANG PENTING LULUS.
      BACA ATURAN DULU BARU ASAL NGEROCOS…

  88. mudahhhh2an betullll betulll cair……………..bukan ocehannnn…saja……saya sdh muakkkk menunggguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……ya begini nasib pns…gol….rendah, slalu menungggu yg enak…………..nasib…nasibbbbbbbbbb mohon…di dengar ya bossssss

  89. Ancuuuuurrrrrrr Orang Kejaksaaan tidak kebagian Remunerasi ……
    nggak ada penghargaan sama sekali bagi para jaksa yang Udah banyak masukin para koruptor diPenjara.. kalo begini mending uang para koruptornya disedot habisss sebelum di eksekusi atau jadi maling aja terus. hidup MALING TERHORMAT.

  90. yg hrs dpt bnyak ya yg pangkat rendah…………….yg pama,pamen pati…dpt dikit aja……………….bossssssssss

  91. mana perjuangan Menteri Agama agar para peg.kemen.Agama dpt remuneri agar lebih sejahtera, udah kerja 25 tahun pendapatannya dibawah empat juta.

    1. memang kita di adu domba dengan remunerasi, mereka juga gak lihat kita di lapas, dengan susahnya menjaga napi…….
      kita anak lapas
      merasah sebagai tempat pembuangan akhir sampah masyarakat, yang gak pernah di urus ma pemerintah……

      coba kita cermati,,
      penjahat di tangkap oleh polisi di peras Ingat kasus gayus….
      lalu p21 di kejaksaan disana juga di peras……
      sesudah habis perasan baru di buang di lapas …..

      trus remunerasi yang dapat polri…..
      kenapa ya…..
      kejaksaan n lapas terutama kok gak dapat ya……
      apa karena DPR takut di tangkap Polisi ya …….

      maaf kalau ada kata kata saya yang salah …..

  92. kami sungguh kecewa, harapan remunerasi untuk kejaksaan ternyata tidak terealisasi,himbauan dari kami mari kita mogok kerja aja, tolek semua berkas dari polri, tunda semua sidang di PN seluruh indonesia, beres dah,

    1. hanya POLRI?? ya sudah, semoga kepolisian sanggup menampung semua Tahanan yg mereka tangkap. jangan kirim ke rutan lagi ya………..

    2. setuju lah…mogok kerja…biar pemikiran kampungan tapi masih punya harga diri…kami mengharapkan remunerasi supaya menjauhkan iming2 yg di berikan para makelar kasus…coba bandingkan gajih yang paling rendah diantara PNS instansi mana…????tapi tuntutan dari masyarakat mengharapkan lebih baik dalam bekerja padahal perut kita kosong…kapan mau baik selama perut belum terpenuhi…

      1. lebih baik kejaksaan introspeksi diri…tidak usah menuntut…semuanya udah ada yg atur..tidak usah berpola pikir seperti anak kecil dan jangan lebay…berlapang dadalah..

        1. ga cuman kejaksaan aja boss yg sakit hati, kemenkumham terutama lapas yg jam kerja dan resiko juga tinggi juga sama sakit hatinya

        2. Setelah menbaca berita remunerasi tersebut diatas, saya kemudian melanjutkan membaca satu persatu komentar saudara2 sambil bersyukur bagi yang udah dapat dan berdoa bagi yang belum. Tapi kenapa ketika saya sampai pada komentar sdr. Bento saya menemukan seseorang yang tidak punya hati nurani, saya hanya ingatkan saudara tugas seorang Jaksa itu sangat berat apalagi tugas di dunia kejahatan terkadang memenjarakan 1 orang tapi di dendan 100 org keluarga terdakwa, belum lagi dikampung orang atau di perbatasan yang memaksa harus jauh dari keluarga…Saya doakan mudah2an keluarga saudara menjadi Jaksa atau paling tidak menjadi terdakwa biar saudara tahu gimana itu Jaksa? dan tidak asal ngomong.

    1. jangan terlalu berharap, kejaksaan aja yang sudah 100% jadi malah tidak di ACC DPR, makanya jangan kerja terlalu serius

  93. remunerasi yang pilih kasih hanya akan menimbulkan kecemburuan antar departemen, dan sama sekali tidak akan meningkatkan efektifitas atau kualitas pelayanan…

    1. Sinis sekali anda menanggapi remunerasi. Ingatlah kawan, satu-satunya hal mengeluarkan setan dari surga adalah KECEMBURUANNYA terhadap manusia – Nabi Adam. Tetap bersyukur, mudah-mudahan Anda dan kita semua ditambah rezeki’y.

      Saya juga sangat berkeyakinan Anda tahu apa alasan terbesar kenapa remunerasi dilakukan bertahap. Sabar Bung, jangan kekanak-kanakan dan emosional. Masih banyak saudara-saudara kita diluar sana belum mendapatkan pekerjaan yang siap menggantikan pekerjaan Anda dan ikhlas menerima gaji yg Anda dapatkan sekarang. Apakah Anda ingin itu terjadi?

  94. Selamat kepada 6 K/L yang telah disetujui atas dicairkannya dana remunerasi oleh DPR. Marilah saudara2 jangan terlena dengan besaran gaji yg saudara2 terima. Ini merupakan tantangan dan tanggung jawab yang sangat berat untuk meningkatkan kinerja serta menjaga nama baik 6 K/L terkait. Kinerja saudara2 dituntut agar jauh lebih baik dari sebelumnya, tidak ada kata “ELEK2AN” atau “SEENAKNYA” lagi. Untuk personil 6 K/L tersebut hendaknya masing2 bisa menjaga kinerja dan nama baik K/L terkait dengan sungguh2. Ini adalah tantangan dan tugas yang amat sangat berat bagi Anda untuk mempertahankan dan meningkatkan jalannya REMUNERASI yang selama ini didambakan. Jalankan dan Pertahankan Reformasi Birokrasi yang sudah berjalan dengan sungguh2. Khusus bagi personil TNI POLRI, marilah saudara2 tetap menjaga sikap pada masyarakat agar tidak SOMBONG dan AROGAN, tanamkan pribadi yang RENDAH HATI, DISIPLIN, dan tidak ELEK2AN. Ingat!!! Anda adalah pelayan masyarakat, Anda dibayar oleh masyarakat. Remunerasi yang Saudara2 terima juga dari rakyat. Pertahankan negara ini dari ancaman musuh, lindungi, ayomi, dan layani masyarakat dengan sungguh2…

  95. Gan .. mohon di edit singkatan dari Kemenkopolhukam … Yang benar adalah KEMENTERIAN KOORDINATOR POLITIK HUKUM DAN KEAMANAN, … bukan KEMENTERIAN KOORDINATOR POLITIK HUKUM DAN HAM ….

    Mohon dikoreksi untuk tidak menimbulkan kesimpangsiuran …

    Kami dari Kementerian HUKUM dan HAM menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas tertundanya kembali remunerasi yang terlanjur “DIGEMBAR-GEMBORKAN” di Kementerian kami …

    Mengheningkan cipta dimulai ..

      1. kami juga dari kejaksaan turut berbelasungkawa atas matinya hati nurani para anggota DPR, kami dari yang bertugas di pelosok sangat ngiris mendengar kalo kejaksaan tdk dapat remunerasi, seruan dari kami untuk mogok kerja pegawai kejaksaan

      2. ada satu cara pak Jaksa…tuntut mati saja jika ada para koruptor di DPR.RI dan kemenkeu…yang tdk memperdulikan lembaga kejaksaan biar tamat saja….

      3. kata bang setagu TNI/POLRI satu paket dengan Kejaksaan mana buktinya….ingat jgn ikut bohong sm dengan pemerintah bahaya di akhirat nnt akan dimintai pertanggungjawabannya.

    1. saya mewakili keluarga besar “PENJARA” turut mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas tertundanya remunerasi di kemenkumham… semoga tertundanya remunerasi tidak berpengaruh pada kedisiplinan para pegawai penjara!!! hidup,,pegawai penjaraaa… HIDUP POS MONYETTT,,,,

    1. tunggu hari kiamat aja, mari kita mogok kerja biar kejaksaan dibubarkan, kami dari wilayah timur siap untuk mogok kerja

        1. Kq gak sekalian aja KELUAR dari kejaksaan, nanggung bgt klu cuma MOGOK. Nyusahin banyak orang, jadi korupsi jg kan (udah digaji tapi malah mogok). Masih banyak koq anak negeri ini yang SIAP menggantikan kalian. Yakinlah!

          Syukuri apa yang ada, tunjukkan kinerja dan itikad baik semua orang-orang kejaksaan yang mmg pingin kejaksaan BERUBAH dan lebih baik. Nanti remunerasi bakal mengalir sendiri. Tapi kalau kejaksaan ttp gitu-gitu aja, siapa yang bakal simpatik.

  96. kok kementerian kehutanan belum ada 1 pun beritanya di internet ya ???? akankah reformasi birokrasi mampir juga ke kemenhut ? tanya kepada siapa ?

    1. ya betul mas top,,, klo malu gak usah di terima!!! saya yakin yang ngomong malu pasti bukan pns,,, saya yakin sekali,,,

  97. sy malah malu dpt remunerasi.kta lihat saja bnyk pengangguran terselubung.yg masuk kantor kerjanya cuman korve.harusnya remunerasi di kriteriakan berdasarkan kualifikasi dan resiko pekerjaan.sy lebih setuju kenaikan gaji saja.sadarlah…

    1. Hem.. dikasih rame apa lagi kalau gak dikasih. dasar di otaknya hanya ada duit , duit dan duit , kerjanya mana?… Kasihan negara ini.

      1. sbnarnya PNSdptuanglembur sesuai kepgkatnx coba lht aturan mainx, sya yakin so pasti ada kshan dech kalo tdk ada…..

    2. Sok suci loe, loe ngomong gitu karena loe gk termasuk yg menerima, padahal sdh ngarep abis, jadinya ngomong kyk gitu biar dibilang baik padahal lebih bobrok lg kelakuan loe.

    3. remunerasi itu ada plus minus nya,,kalo gak masuk kantor atau terlambat, bakalan dipotong 3% dari remun itu, sdangkan kalo kenaikan gaji gak mungkin ada potongan, karena diterima di awal bulan,*remun itu akhir bulan

    1. Kelihatannya agak banyak … , sekitar 28juta soale anaknya SBY kan juga perwira tentara, makanya remunya TNI cair dan paling banyak anggarannya lha wong di baliknya kan ada papinya. He.. He.. sukses om Hary Murti maju terus aq mendukungmu… TNI yes…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.