Daftar Usulan Formasi CPNS 2011

Penerimaan CPNS untuk TA 2011 bagi instansi pemerintah pusat maupun daerah masih terbuka lebar. Sesuai usulan formasi PNS yang diajukan ke Menpan sebagian besar Kementrian maupun lembaga pemerintah dan Pemda masih membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi PNS. Morotarium penerimaan PNS belum akan dilakukan pada tahun ini. Wacana tersebut kemungkinan besar baru akan dilakukan pada tahun 2012 sekaligus dilakukan penataan PNS untuk memperbaiki kinerja, komposisi dan distribusi PNS.

Hanya 8 (delapan) Kementrian/Lembaga yang tidak membuka owongan PNS pada tahun ini.
Berikut daftar usulan formasi PNS Instansi Pusat dan Daerah TA 2011.

No K/L Jumlah Formasi
1 Kementerian Koordinator Bidang Polhukam 36
2 Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian
3 Kementerian koordinator bidang Kesra 50
4 Kementerian Dalam negeri 651
5 Kementerian Luar Negeri 120
6 Kementerian Pertahanan 1.563
7 Kementerian Hukum Dan Ham 8.751
8 Kementerian Keuangan 3.830
9 Kementerian ESDM 802
10 Kementerian Perindustrian 552
11 Kementerian Perdagangan 577
12 Kementerian Pertanian 1.308
13 Kementerian Kehutanan 2.622
14 Kementerian Perhubungan 9.905
15 Kementerian Kelautan dan Perikanan 1.905
16 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi 1.119
17 Kementerian Pekerjaan Umum 2.306
18 Kementerian Kesehatan 7.652
19 Kementerian Pendidikan Nasional 17.077
20 Kementerian Sosial 313
21 Kementerian Agama 18.701
22 Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata 1.027
23 Kementerian Komunikasi dan Informatika 959
24 Kementerian Negara Riset dan Teknologi 88
25 Kementerian Negara Koperasi dan UKM 130
26 Kementerian Negara Lingkungan Hidup –
27 Kementerian Negara Pemberdayaan PPA 82
28 Kementerian Negara PAN – RB –
29 Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal 125
30 Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional 39
31 Kementerian Negara BUMN 116
32 Kementerian Negara Perumahan Rakyat 270
33 Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga 89
Baca juga:  Tabel Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Tarakan, Kaltim

Lebih lengkap daftar usulan formasi PNS dapat diunduh dibawah ini:
Instansi Pusat
Instansi Daerah/Pemda

26 thoughts on “Daftar Usulan Formasi CPNS 2011

  1. itu baru sebatas usulan, bisa juga formasi tersebut hanya untuk jalur tenaga honorer bukan jalur umum.
    coba lihat di menpan.go.id pd SDM Aparatur

  2. Saya cek di situs kemenpan, usulan per 27 Juni 2011 kosong tuh. Bisa dipercaya apa nggak nih beritanya. Moratorium apa gak nih. Minat juga pns nih.

  3. Wow berarti thn ini masih ada kesempatan buat jd PNS dong. Kementerian Keuangan buka thn 2011 ini Mas? biasanya dia 2 tahun sekali baru buka ya..
    Oya, kira2 untuk gaji/remunerasi pns itu lebih tinggi di Pemda DKI atau di Kemenkeu sih?

    1. Kemenkeu prioritas STAN, kalo blm memenuhi baru rekrut dari umum. Soal besaran gaji/rem coba cari postingan lama, tinggal bandingkan 😀

      1. Eh klo lo masuk ke swasta juga pertama kali lo nanya gaji! Dan yg gw tanya gaji resmi, bukan “penghasilan yg aneh2” ! Justru orang yg tau kalau gaji suatu instansi itu kecil tapi dia ngebet masuk sampe rela2 nyogok..nah berarti yg dia kejer “uang sampingan” nya, ini nih baru namanya otak corrupt!
        Otak lo tuh Katrok!

          1. Ah si tedjo ini sensitif kali sama kata PNS, iri kau ya sama gaji PNS yang emang skrg jauh lbh baik dan mgkn lbh besar dr gaji kau. Kasian kali kau 😛

  4. ternyata moratorium cuma isapan jempol..
    Tapi kl saya setuju moratorium dulu buat penataan, soalnya masih banyak pns yg luntang lantung kerjaannya.

  5. kalau mau cepet kaya jangan jadi PNS, kerja di Astra, Unilever, dll. jadi PNS, nunggu 20 tahun baru punya mobil

    1. pemerintahan kita lemah karena putra-putri terbaik bangsa lebih tertarik utk bekerja di perusahaan asing ato perusahaan swasta dari pada jadi PNS karena buruknya sistem dan rendahnya kesejahteraan aparatur pemerintahan.. moga itu tidak terulang di taun2 yg akan datang..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.