Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L

Anggaran remunerasi yang disetujui DPR
1. Kemenhan
Jumlah Pegawai 4450 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 6.015.574.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 36.093.444.000
2. TNI
Jumlah Pegawai 466 773 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 560.299.536.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 3.361.797.516.000
3. Polri
Jumlah Pegawai 415 557 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 323.552.621.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 1.941.315.726.000
4. Kemenpan dan RB
Jumlah Pegawai 328 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 1.165.269.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 6 .991.614.000
5. Kemenkokesra
Jumlah Pegawai 296 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 963.912.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 5.783.472.000
6. Kemenkopolhukam
Jumlah Pegawai 350 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 1.116.061.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 6.696.366.000
Total Pegawai : 887 754 orang
Total Perbulan : Rp 893.113.023.000
Total 6 bulan : Rp 5.358.678.138.000
Baca juga:  Remunerasi Pejabat

70 thoughts on “Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L

  1. Mestinya pemerintah memberlakukan serentak remunerasi tidak tebang pilih, guru sudah dapat sertifikasi, PNS lain gigit jari…. PNS Kementrian tertentu dapat Remunerasi PNS lain kembang kempis menanggung banyak hutang karena tdk mencukupi kebutuhan hidup layak, kaji lagi Pak Pejabat yang berkompeten…..

  2. saya berharap agar penggodokan remunerasi jelas realisasi nya..jgn cuma ngomng doang kasian nasib prajurit jelata…

  3. trims atas remonnya pd prajurit TNI tp ya gitu kla uda waktunya memang keluar ya mbokyo cepat di keluar kan jgn diendap dulu nanti perut tambah buncit….

  4. Seharusnya pemerintah memberlakukan serentak remunerasi atau itu yang namanya RB reformasi birokrasi kesemua KL, sehingga keadilan pun dapat terwujud..lha kalo separo separo..kayaknya pemerintah ga niat gitu…lalu harga-harga pasti naik..lha sekarang yang remunerasi dipilah pilah..akibatnya akan terjadi kesenjangan sosial yang cukup tajam nanti di tahun 2012 ini..coba renungkan kembali pa presiden…tk

  5. Lembaga-lembaga yg korup kok malah do remunerasi..lha mbok daripada buat remunerasi..dana nya utk menangani masalah sosial, kemiskinan, dan bencana alam..sedhelok maneh arep kiamat..TNI, Polri, dan PNS kerjanya makan uang rakyat..tp tangane nyadhong terusssss..kurang terusss..hehehehe..

  6. ujung2nya sllu polri yg pling kecil dananya, dgn jumlah pers hpr sama dgn TNI namun dana remunerasi TNi 2x lipat lbh bsr.. Maklumlah itunya ……

  7. Ratusan trilliun Duit utang luarnegeri di buat bancakan para pejabat dengan dalih remunerasi, rakyat cuma dapat utang plus bunganya…..bangsat lu pade….

  8. yg di remunerasi semua kementrian/lembaga yg berkaitan dgn ekonomi & hukum, alias mereka2 yg punya kekuasan & kekuatan di pemerintah..
    trus kementrian/lembaga yg lain gimana??
    mau nunggu sampe kapan?
    jangan2 taun 2012 remunerasi dihentikan, trus kementrian yg laen ga kbagian..
    harus adil dong, dasar tikus kampung bisanya cuma janji doang..
    mending ga usah janji klo ga bisa kasih, kasian itu PNS yg laen udah pd mikirin bayar utang dr remunerasi..

  9. kalo depkumham kapan?gaji tok..bagaimana mo efektif kerjany kl kerja dbebani dgn biaya yg hanya penghasilan minim dr gaji tok.

  10. tujuan remon itu BAIK skrng tinggal pengawasanx saja yg di perketat n’ tdk ada kompromi untuk kasus korupsi.
    untuk setiap pelanggaran dan tindak pidana jgn hnya sebatas dimutasikan atau di nonjobkan tetapi harus dipecat dan tindak sesuai hukum yg berlaku…………

  11. YA kalo begini mending dak usah remun aja..bener benr ngak adil..keuangan..kehakiaman pajak , udah lama nikmatin remun tapi ndak jauh beda kinerja. malah terkuak tuh mafia udah remun masih ANJING kayak gitu mau dixabut eh dah terjadi….khusus bwt penegak hukum..wah makin beri peluang bwt kejkasaan makin menggila,,jgan disalahkan, kenpa dibiarkan….siap siap aja makin rusak negara ini….semoga ngak terjadi…………..

  12. biasa aja kalee…..
    PNS daerah spt saya, staf gol.III dg takehome pay dibawah 2,5 juta(tu blm dptong angsuran bank yg hampir setengahnya) jg msh bs hidup layak!

    entah layak dikasihani atau layak disyukuri……..silakan interpretasi sendiri
    yg jelas ga usah lebay….

  13. Berapapun jumlahnya disyukuri ja bro,kalo gaji pasti ga ada puasnya,yg dapet remunerasi manfaatkan sebaik2nya,jangan sampai dikemudian hari merasa kurang lg..(tmpat ane dah 3th-an lbh dapetnya)

  14. kayaknya tinggal kejaksaan nih yang belum ada kabar ? ayoo yang kerja di kejaksaan ikuti jejak GAYUSS biar kaya. hhee

  15. Remun kejaksaan…..gagal maning gagal maning………..remun cair ya alhamdulillah n klau tdk yo bangeten, seragam aja yg mentereng buat nakut2in tikus koruptor tp dompet mlompong, jgn salahkan uang hsl korup pindah ke kantong para jaksa…..e…..salah, biarpun remun ga’ keluar tp para jaksa ttp bkrja keras basmi koruptor !!!!

  16. gimana nasibnya kementerian hukum dan ham, khususnya pemasyarakatan, nanti para penjaga penjara ngambek, para napi pada kabur apa bukannya bikin masalah nanti, pak Presiden tolong dong perhatikan kami, para sipir penjara yang tiap hari harus berhadapan dengan bahaya ………………….

  17. untuk kementerian hukum dan ham ri gimana pak,
    katanya udah di acc ama menpan koq malah ketinggalan,
    mohon informasinya,,

  18. kok kementerian kehutanan belum ada 1 pun beritanya di internet ya ???? akankah reformasi birokrasi mampir juga ke kemenhut ? tanya kepada siapa ?

    1. kalo kemenhut masih digodog reformasi birokrasinya mas
      mungkin masih dievaluasi soko UI sik.
      tapi resiko remun nang kemenhut
      yang penempatan luar jawa berharap cemat karena jarang SPT ke jawa
      hehe
      mudah2 mudahan kelar tahun depan

      1. mas, sudah digodog ya mas ?? kapan matangnya mas ?

        walah, evaluasi lagi dari UI ? mungkin ?

        saya penempatan luar jawa mas… apa hubungannya dengan jarang SPT ke jawa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.