Progres K/L Yang Diusulkan Menerima Tunjangan Kinerja 2013 – 2014

Banyak email yang masuk lewat inbox menanyakan kapan tunjangan kinerja atau remunerasi di Kementerian/Lembaga, semoga postingan ini bisa membuat lebih jelas.

Untuk memperoleh gambaran Progres Reformasi Birokrasi Kementerian/Lembaga yang diusulkan menerima tunjangan kinerja tahun 2013 – 2014 maupun K/L yang belum, perlu diuraikan secara kronologis. Sebelumnya penting dimengerti proses pengajuan usulan reformasi birokrasi untuk mengetahui sejauh mana usulan tersebut disetujui :

• Kementerian/Lembaga mengajukan Dokumen Usulan dan road map Reformasi Birokrasi Kepada Kemenpan dan RB.
• Kemenpan RB melakukan penilaian kesiapan program Reformasi Birokrasi :

  1. Penilaian dokumen usulan K/L
  2. Penilaian dokumen Road Map dan Quick Wins
  3. Pengecekan kelengkapan lampiran dokumen usulan dan road map, dan
  4. Verifikasi lapangan

3 (tiga)  aspek pertama penilaian dilakukan dengan Desk Analysis pada kelengkapan dan kualitas isi, baru kemudian dilakukan langkah selanjutnya yaitu verikasi lapangan.

Verifikasi lapangan bisa dilakukan jika penilaian dokuman maupun kelengkapan sudah memenuhi syarat. Pelaksanaan verifikasi lapangan melalui metode wawancara dan observasi dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dan pemahaman reformasi birokrasi  di K/L tersebut.

Tahun 2011

16 K/L sudah mengajukan usulan Reformasi Birokrasi yang telah kepada Kemenpan dan RB. Kementerian /Lembaga tersebut proses penilaiannya dilanjutkan pada tahun 2012, yaitu : 

Kemen PU, Kemen LH, Kemenhub, Kemendikbud, KemenParekk, Kemenpora, Kemen KP, LAPAN, Bapeten, Kemdag, Kemhut, Wantannas, Kemlu, Kemenkes, Kemkertrans dan Kemendagri.

Tahun 2012

Tahun 2012 hampir semua K/L sudah mengajukan usulan reformasi birokrasi tepatnya ada tambahan 22 K/L yang diproses bersama 16 K/L awal. Ke-22 K/L tersebut adalah:

Kemenag, KemenSDM, BSN, Badan Informasi Geospasial, Kemensos, Basarnas, Setjen Ombudsman, Setjen DPD, Setjen KY, BNPB, BPN, Kemenkominfo, BMKG, Bakorkamla, BNP2TKI, Kemen PDT, Perpusnas, BIN, Setjen DPR, Kemenkop UKM, Setjen MPR, dan Setjen Komnas Ham

Selama tahun 2012 Kemenpan melakukan penilaian terhadap semua usulan reformasi birokrasi berdasarkan syarat dan parameter yang sudah ditentukan. Terhadap usulan RB yang sudah lengkap, periode pelaksanaan verifikasi lapangan dilakukan bulan Agustus – Oktober 2012.

Hasil penilaian kemudian diajukan kepada Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN), berikut hasilnya :

Daftar 23 K/L Lolos Passing Grade diusulkan menerima Tunjangan Kinerja tahun 2013 :

No K/L
1 Kementerian Perdagangan
2 Kementerian Kesehatan
3 Kementerian Pekerjaan Umum
4 Kementerian Luar Negeri
5 Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional
6 Kementerian Komunikasi dan Informatika
7 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
8 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
9 BNP2TKI
10 Kementerian Kehutanan
11 Kementerian Dalam Negeri
12 Badan Pengawas Tenaga Nuklir
13 Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat
14 Kementerian Kelautan dan Perikanan
15 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
16 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika
17 Badan Intelijen Negara
18 Perpustakaan Nasional
19 Kementerian Lingkungan Hidup
20 Badan Koordinasi Keamanan Laut
21 Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional
22 Kementerian Perhubungan
23 Kementerian PDT

Daftar 10 K/L Lolos Passing Grade Diusulkan Menerima Tunjangan Kinerja tahun 2014 :

No K/L
1 Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral
2 Badan Standarisasi Nasional
3 Badan Informasi Geospasial
4 Kementerian Sosial
5 Badan SAR Nasional
6 Setjen Ombudsman
7 Setjen DPD
8 Setjen KY
9 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
10 Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Daftar K/L tidak lolos Passing Grade dan harus proses ulang usulan Reformasi Birokrasi :

No K/L
1
Kementerian Agama
2
Kementerian Koperasi dan UKM
3
Kementerian Pemuda dan Olahraga
4
Setjen MPR
5
Setjen Komnas Ham

 

Daftar K/L Belum mengajukan usulan Reformasi Birokrasi :

No K/L
1
Kementerian BUMN
2
Setjen MK
3
Setjen KPU

 

Artikel Lainnya

Hasil Audit BPK dan Integritas Sektor Publik di K/L yang Mendapat Remunerasi Salah satu indikator penilaian terhadap kinerja bagi Kementerian /Lembaga adalah hasil audit BPK terhadap Laporan keuangan K/L yang bersangkutan.  Pem...
Data Korupsi 2011 versi ICW Indonesian Corruption Watch (ICW) mengungkapkan selama tahun 2011 pelaku korupsi banyak yang berlatar belakang  banyak berasal dari Pegawai Negeri Sip...
Tabel Persentase Gaji PNS(D) Terhadap APBD Berdasarkan data APBD 2010, anggaran untuk belanja pegawai rata-rata di daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota mencapai 54%. Angka ini ter...
Kenaikan Remunerasi TNI dan Polri Dalam berbagai kesempatan pimpinan TNI dan Polri sering kali mengungkapkan kenaikan remunerasi TNI dan Polri. Khususnya TNI, dimulai oleh panglima TNI...
Track Record Menkeu Baru Agus Martowardojo Umumnya berbagai kalangan menyambut baik pengangkatan Agus Marto yang  sebagai pengganti Sri Mulyani yang bertugas di tempat barunya World Bank. Track...

Leave a Reply

149 Comments on "Progres K/L Yang Diusulkan Menerima Tunjangan Kinerja 2013 – 2014"

avatar

Sort by:   newest | oldest
FAJAR
FAJAR
3 years 1 month ago

Mas Setagu, mau tanya? apa benar untuk K/L yang sudah menerima tukin di 2012, harus menunggu hasil audit BPK, kemudian mendapat WTP, baru bisa menerima tukin di 2013? terima kasih

Sri Wiyani
3 years 1 month ago

semoga dapat direalisasikan,,,

Dina Omayani Dewi
3 years 1 month ago

Alhamdulillah……

Sudarmi Mami
3 years 1 month ago

Bagi2 dong……… Dina Dewi kasihanilah daku

Dina Omayani Dewi
3 years 1 month ago

ha…ha….yang kementan udah tahun lalu nerimanya jd udh abis……yang lagi berharap2 cemas yang dari kemen kelautan nii….

Agung Revolusi
3 years 1 month ago

Perikanan blm dpt, pertanian sdh mau 2 kali. Hebat ya ! Bptp makmur ! He he

Agung Revolusi
3 years 1 month ago

Kapan mbak perikanan ! Pertanian juli ya !

Jenderal
Jenderal
3 years 1 month ago

Polri kapan nih tunjangan kinerjanya naik. ❓ :roll:

andriiiiii
andriiiiii
3 years 1 month ago

kapan neh dibahas ke DPR nya n apa langsung turun PP nya tuh heheheh

Tintun Martin
Tintun Martin
3 years 1 month ago

sumbernya dari mana nih gan?

Marluga Sibarani
3 years 1 month ago

Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia apakah tidak masuk dalam K/L??

Ohan Burhan
3 years 1 month ago

Ah….malah jadi Galau…..

Edi Versal
3 years 1 month ago

kemenkes 2013 kemungkinan dapat kok sampai bulan juni ini kita belum terima…. bulan kapan lagi ya turunnya…… harapan tinggal harapan

Adiauddin Dadin
3 years 1 month ago

Salam Semoga Tuhan memberikan kemudahan kepada kami dan kemenangan dalam pekerjaan kami melalui Rezeki yang banyak, Amin yarabbal alamin

pns kere
pns kere
3 years 1 month ago

lama banget sih ini tukin, gak jelas banget.. udah kere, jadi semakin kere deh.. 👿

Jafri U-One
3 years 1 month ago

Kabarnya msh kabar burung manuk berkicau.

bego
bego
3 years 1 month ago

Akhirnya BPN di tahun 2014 nanti 😆

Marinco Oktoviano
Marinco Oktoviano
3 years 1 month ago

Dibilang Kementrian bukan, dibilang Lembaga juga msh rancu.. Lalu yg bener apaan dong?

ilyas
ilyas
3 years 1 month ago

Tukin Kem,Kelautan moga aja cepat turun ….biasa buat nutup lobang yg d sana sini

Kalisno Dwi
3 years 1 month ago

mudh2an terealisasi…lbh cpt lbh bagus…sangat ditunggu2

Asna Ajja
3 years 1 month ago

moga aja cepat terealisasi, aamiin………..

under_miner
under_miner
3 years 1 month ago

om Setagu mau nanya,klo ada K/L yang tahun 2012 telah menerima tunjangan kinerja dengan opini BPK adalah WTP,kemudian pada tahun 2013 menjadi WDP,apakah ada kemungkinan tunjangan kinerja tersebut akan di cabut??ataukah ada prosedur lain??

terima kasih
salam

Zulkifli Zul
3 years 1 month ago

Kemensos menjadi Tahun 2014 dan belum bisa Tahun ini, padahal sudah diperhitungkan hanya bisa mengucapkan Inallilahi waina ilahirojiun, mungkin 2013 ada musibah di kemensos tdk WTP dan penuh catatan, tinggal keseriusan para petinggi kemensos aza, padahal pernyataan Wapres Bodieono Tahun ini 2013, selanjutnya apa yang dilakukan diatas sana, malah sibuk bongkar pasang pemangku kepentingan, kemungkinan belum serius untukn itu.silahkan Berdoa Para Petugas sosial lapangan agar para petinggi itu konsisten dan komitmennya tidak separuh hati

Tri Cahyo M
3 years 1 month ago

Kapan ya tunjangan kinerja Kementerian Pertanian untuk tahun 2013 dapat cair? Faktor-faktor apa yg menyebabkan tunjangan kinerja di Kementerian Pertanain tdk dpt cair untuk setiap bulannya?

H. Joko Manding
H. Joko Manding
3 years 1 month ago

faktor pustun ame jawa sarkiyah tuh,..hohohoho

berharap tunkin
berharap tunkin
3 years 1 month ago

semoga PP nya kluar tahun ni.amin

adi
adi
3 years 1 month ago

Mas setagu maaf ne mw Tanya…

Kata nya kemenPU tidak siap melaksanan RB tahun ini karna masalah manajemen aset….
Apa betul!!

syahrul amin
syahrul amin
3 years 1 month ago

bang stagu..bapeten ada masalah soal turkin nya? mkash

depag
depag
3 years 1 month ago

Kasihan kemenag….. mungkin slamanya gk lolos…

wuri
wuri
3 years 29 days ago

kaciaaaaan deh 😈 😈 😈

mangju
mangju
2 years 11 months ago

wjar sj kemenag blum remun,,,,krn satkernya sngat bnyak,,,,klo mau jujur BPS sdh remun,,,tp coba lihat kinerjanya,,ngurus data BALSEM aja gak becuuuuuuuuuuussssssssssssssssss,,,

edm135
edm135
3 years 1 month ago

mas setagu,
kalau boleh tahu kenapa kemenag tidak lolos pasing grade, karena ditempat kami sudah :
1. WTP
2. setiap satker sudah diwajibkan absen denga finger print
3. Sudah dibuat deskripsi jabatan yang jelas dan juga sudah di lakukan reorganisasi/mutasi besar besaran untuk memaksimalkan fungsi kerja masing masing orang…

Santri Liberal
Santri Liberal
3 years 1 month ago

Mgkn kemenag msh tahap perbaikan stlh gencar2nya kasus korupsi Quran…,, jd sbar aj kawan…laen K/L yg laen kurang lebih lah;

kemenpora dpt sandungan Hambalang,,,
kemenkop dan UKM lg apes bnyk kredit macet,,,

tp kira2 neh.. Kemen BUMN —-badan Usaha-nya negara— tenang2 saja krn “usaha”nya lancar2 saja so ngapain remun2 sgl… tnya tc yg udh remun,, diitung2 dikasihnya keliatan banyak,, tp bro… mintanya balikannya lebih banyak nemen… mau sugih usaha diluar gen…

depag
depag
3 years 1 month ago

Kalo birokrasinya msh sprti skrang jgn berharap bs lolos deh….. kaloupun lolos ntar terakhir sndiri….

mangju
mangju
2 years 11 months ago

dr dlu orng sdh gk stuju dg kmenag,,mlhan ada wcana tuk mmbubrkannya,,,dismping itu para pengambil kputusn d negeri ini sdh trindiksi k dlam JIL,,,,,

teuku
teuku
2 years 9 months ago

kalo ulama lapar agap aja puasa, kalo gayus lapar baru kurang ajar, itulah negara ini kalo korupsi sedikit2 jadi bayk masalah tapi kalo korupsi besar-besaran baru dapat perhatian

Agin
Agin
3 years 1 month ago

mas setagu kira2 kapan yang 23 KL mulai dibahas oleh DPR bersama Kemenkeu yg selanjutnya akan trn perpresnya n kira2 apakah sama besarannya dgn 20 KL yg duluan terima

iwan
3 years 1 month ago

mas setagu mau nanya tunkin untuk kemenhub apa thn 2013 cairnya mohon pencerahan trimakasih…

tegal
tegal
3 years 1 month ago

@ iwan….kalo cair akhir tahun 2013 kan rapelannya banyak.

James
James
3 years 1 month ago

Horeeeeeee tunjangan kinerja 2013 selama 3 bulan pertama dah cair

fian
fian
3 years 1 month ago

kementerian agama..hmmm..belum berhasil..smoga pak menteri dan para petinggi di kemenag memikirkan nasib kami, PNS di bawah…jangan hanya berfikir golongan dan kelompok masing2 😛

depag
depag
3 years 1 month ago

Kasian…..

Jus Sabrah
Jus Sabrah
3 years 14 days ago

sabar aja, klo udh rejeki pasti datang 🙂

mangju
mangju
2 years 11 months ago

sbar sja bro,,,nnti kta bikin negeri bru n kmnterian bru,,,pkknya srba baru,,,,ok,,

edo
edo
3 years 1 month ago

mas admin, kementerian dalam negeri kan diusulkan dapat TUKIN tahun 2013. apakah PNS Pemda yang notabene adalah pegawai kemendagri juga dapat tukin 2013?

Pengamat Koment
Pengamat Koment
3 years 1 month ago

Pengalaman tahun kemarin, tukin baru dibahas di dpr bila postingan ini mencapai 1000 koment… pecahkan rekor koment

echy ajja
echy ajja
3 years 1 month ago

ayo teman2 komen banyak2 biar cepat dibahas do DPR, he…..he….he….

Capt. Remunerasi
3 years 1 month ago

Bagi Yang Ingin Mendapatkan Tunjangan Kinerja Harus Memenuhi Syarat Sebagai Berikut :

1. Usia Min 17 Tahun Keatas
2. Tidak Pernah Korupsi
3. Tidak Pernah Kolusi
4. Tidak Pernah Nepotisme
5. Tidak Pernah Menerima Tunjangan Selain Gaji
6. Tidak Pernah Absen
7. Tidak Pernah Cuti
8. Tidak Pernh Sakit
9. Tidak Pernah Ijin
10. Tidak Pernah Menerima Upeti Dari Pihak Manapun.

Apabila 10 Point Tersebut Bisa Dilakukan Makanya Tunjungan Kinerja Berhak Anda Dapatkan.

Terima Kasih

echy ajja
echy ajja
3 years 1 month ago

Apakah PNS Kantor Camat juga bakalan dapet TUKIN, kan termasuk mendagri yang katanya uda diusulkan, tapi kapan yah???

echy ajja
echy ajja
3 years 1 month ago

Apakah PNS Kantor Camat juga bakalan dapet TUKIN? kan termasuk Kemendagri jg yang katanya uda diusulkan, tapi kapan yah???

Rendi Okta Riyadi
Rendi Okta Riyadi
3 years 1 month ago

amin ya robbal alamin . . . . . . .
alhamdulillah, wasyukurillah y allah

obs
obs
3 years 1 month ago

kecamatan bukan trmasuk k/l, yang dpt kementriannya, bkn pns pemda, remunnya pemda tunjangan daerah sesuai kemampuan daerah

heru
3 years 1 month ago

Untuk yang kemendikbud apa yg menerima tukin hanya tenaga administrasinya saja,,ataukah juga dengan dosen????kalau iyo enak bener selain dapat tunjangan profesi,,tunjangan gb,,mereka juga dpat tunjangan kinerja,,,

Anonymous
Anonymous
3 years 1 month ago

Kementerian Agama ternyata masih jauh dari bayangan……. IKHLAS BERAMAL semboyan Kemenag.

Nuraini Ratri Tunjungsari
3 years 1 month ago

Pak Setagu saya kerja di kemenkes yg sudah PPK BLU?apakah tetep dapat remunerasi dari pusat atau dari BLU instansi sendiri?

lia
lia
3 years 1 month ago

K/L yang tunkin tahun 2012 maren cairnya akhir desember sesuatu banget dech….. mungkin yang cair tahun ini akhir desember juga…bakal kaget liat rekening heheeeee…….

lia
lia
3 years 1 month ago

untuk PNSD n Profesi lain kalian kan udah ada Tunjangan Daerah, Guru ada Sertifikasi guru, tau ga seh pegawai K/L tuh ga ada tunjangan kayak kalian, apalagi yang di perwakilan provinsi, cuma bisa mangap liat orang2 pemda provinsi, nah sekarang adil….lagian kami udah bukan finger print lagi, tapi hand key 5 jari absennya….jam 7.30 – 16.00 tapi realitanya masuk harus jam 7.30 kalo pulang banyakan lembur n ga diitung sama sekali…..etos kerja yang jelas sgt berbeda!!!!!!

abdillah
abdillah
3 years 1 month ago

iya.. Lu orang pns pusat bakal enggak kena bacok sama warga, tapi kami pns daerah kena maki dan ada yang kena bacok ama warga…. Paham lu

Jongos Mentri
Jongos Mentri
3 years 1 month ago

banyak2 berita progressnya doank,,, realisasinya yg jls bukan tahun ini sob,,, ❓ 😡

abdillah
abdillah
3 years 1 month ago

kami pns ktr camat bisa di bakar warga…
Tapi lu para pns pusat enak2kan lu duduk di kursi…

gita erlangga
gita erlangga
3 years 1 month ago

Kami PNS pusat masuk tepat waktu, pulang juga demikian, bandingkan PNS yang ada di kantor camat :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

wong depag
wong depag
3 years 1 month ago

Alhamdulillah kemEnag tidak jadi remun, urusan dunia saja tidak lolos bagaimana kalo urusin akherat ya……

teuku
teuku
2 years 9 months ago

dikit uang dikit diperiksa di akhirat yaa 😀 😀 😀

Heni Kemenag
Heni Kemenag
3 years 1 month ago

Bahan introspeksi buat Qt smua PNS Kemenag knp smpe ga lolos remun, ga usah cari salah orang laen. Qt benahi aja kinerja Qt masing2, Okaaay..!? SEMANGAAAAAT KEMENAG..

depag
depag
3 years 26 days ago

Ihlas beramal saja…..gak dapat remun sampe kiamat juga ihlas saja ya….

hamba Allah
hamba Allah
2 years 9 months ago

Alhamdulillah 2014 kemenag Remunerasi… 😈 kalo gk..berarti pemerintah gk adil 😀

mangju
mangju
3 years 1 month ago

BPS dapat remunirasi,,,,,pdhl ngurusin data aja gak becus,,,,,sungguh2 aneh,,,,

kakek
kakek
3 years 1 month ago

klo kemenag th ini blum dpt remunirasi wajar,,,krn satkernya sngat2 bnyak,,,tp BPS yg nota bene cuma ngurusin data (amburadul) koq bisa REMUNIRASI,,,,????

Sumi Hadi
3 years 1 month ago

Ah….mlah tambah pusing baca berita…….. yang penting realisasinya kapan untuk BPN yang masih th 2014, sedangkan yang th 2013 aja belum……? yang penting kerja aja lah rejeki kalo dah datang juga tak usah diundang,…….

Tk Survey
Tk Survey
3 years 1 month ago

BPN sabar…………

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
3 years 1 month ago

om setagu,kl sudah sampai verifikasi lapangan apa gak lm lg PPnya ak trun?? Soalx dgr2 ada yg blng bulan juli ini remun bs cair..smoga..aamiin..

RANG_LAMO
RANG_LAMO
3 years 29 days ago

ada kabar kalau 23 k/l ini nanti tunkinya TMT 1 JULI 2013..apa ada info pembanding?

bowo
bowo
3 years 25 days ago

iya, katanya pp dah di meja presiden, tp belum di ttd. isunya juga tmt bulan juli 2013, mohon info yang terbaru bang setagu?

Abie Chen
3 years 25 days ago

sini aq bagi mi

sugeng t
3 years 24 days ago

Kalau Kementerian PDT tahun 2013 dapat remunerasi wajar karena tugasnya ngurusin daerah yang tertinggal, terpencil dan terisolir. Lagi pula dari hasil rapat dengan komisi VI BPK sekarang sudah dapat predikat WTP.

sugeng t
3 years 24 days ago

Kalau tidak ada aral melintang mudah-mudahan bulan Juli 2013 bisa terealisasi

doni novian
doni novian
3 years 24 days ago

om setagu kapan remunerasi kementerian perhubungan kira2 nih?

bowo
bowo
3 years 22 days ago

gmn nih bang setagu, sy dah nanya dari tanggal 5 juli kok belum di tanggapi, ada info terbaru dari beberapa sumber di pusat, bahwa remun di berikan per tmt bulan juli 2013 bukan tmt bulan januari 2013, mana yang benar bang setagu, mohon tanggapan-nya?

bejo
bejo
3 years 22 days ago

mas setagu kpn nih update info lagi??????

reki usman bali
reki usman bali
2 years 11 months ago

Belisetagu, tlg udate terbaru ttg kaanpelaksnaan mulai tmt mulainyaapa blnjanatu juli?

oneng
oneng
3 years 22 days ago

klo PP berlaku surut……berarti dapet rapelan dong….mantap 😛

idha
idha
3 years 22 days ago

pak setagu, kalau guru pns dpt remunerasi juga? Apa bedanya tunjangan remunerasi ama tunjangan sertifikasi guru dan dosen..? 🙂

Tetangga Setagu
Tetangga Setagu
2 years 11 months ago

Tunjangan Sertifikasi tidak sama dengan Tunjangan Remunerasi. Tapi jika PNS sudah mendapat Tunjangan Sertifikasi dan instansinya sudah ada remunerasi, maka tunjangan yang diberikan adalah mana yang lebih besar. TIDAK BOLEH DUA2 NYA….

Irma Suryani
3 years 22 days ago

katanya remunerasi kemenkes udah di acc, tapi kok sampai bulan juli belum ada kabar-kabarinya nih

irul
irul
3 years 21 days ago

kenapa tunjangan kinerja 23 k/l thn ini, mulai d hitung dr bln juli 2013 tidak dr januari 2013?

Agin
Agin
3 years 21 days ago

utk 23k/L kapan TMT nya kita tunggu kabar selanjutnya !
atw mungkin admin bisa menjawabnya !
soalnya menurut isu beredar sblmnya TMT nya Per januari 2013.

tukang insinyur
tukang insinyur
3 years 21 days ago

Ada khabar Kementerian PU menerima tunkin terhitung mulai Juli 2013 dengan besaran 40% dan akan dibayarkan secara rapel akhir tahun 2013, betul nggak bung admin ?

Pencari Kejelasan
Pencari Kejelasan
3 years 21 days ago

Bapak yang menagani website stagu yang terhormat, mohon maaf untuk melungkan waktunya, apakah benar kabar burung di luar yang menyatakan bahwa kelanjutan remunerasi bagi K/L yang lolos passing grade di tunda untuk menerima tunjangan remunerasi pada tahun ini dikarenakan dana digunakan untuk BLSM? Mohon informasinya agar kami tidak penasaran dan mengharapka yang tidak jelas. Sekian dan terima kasih mohon maaf kalo ada kata yg tidak berkenan dan mohon di tanggapi.

ngasi kejelasan
ngasi kejelasan
3 years 20 days ago

hadeeeeh, tunggu aja om. pakde setagu juga pasti belum tau, yang pasti kita sabar aja menunggu untuk distujui DPR dan kemudian perpresnya.

Setagu KW 1
Setagu KW 1
3 years 20 days ago

Semua yang sabar ,ditunggu aj..orang sabar disayang tuhan..

Liman Setiawan
Liman Setiawan
3 years 19 days ago

bersyukurlah….

Ipank Bahri
Ipank Bahri
3 years 14 days ago

mudah mudahan cepet terleasisasi bagi kita membantu ekonomi

Nilam Sachair
Nilam Sachair
3 years 13 days ago

Om setagu ga brani bls coment,,,bis semuanya msh kabar burung, rapelan tunjangan fungsional peneliti dr bln agustus 2012 mpe januari 2013 aj blom cair2, gmn dgn remunerasi?,,,,msh mimpi kale yeeee,,,,,dananya mau d pake buat kampanye petinggi2 partai yg hanya mikirin kepentingan diri sendiri, BLSM cm kedok u mendongkrak partai politiknya pada pilpres 2014,,,,mdh2 Allah membinasakan org2 yg tdk bermoral tersebut!!!

lilik suhaeli
lilik suhaeli
3 years 11 days ago

Maaf, saya mau menanyakan apakah remunerasi kemendagri itu termasuk mencakup pns yg ada di pemkab/pemkot..? klo tidak, mohon infonya pemda mana saja yg sudah mendapatkan tunjangan kinerja pada tahun 2013 atau 2014. Terimakasih….

emen
3 years 11 days ago

kemenag kira2 kapan yach….remunnya… 🙂

suketi
suketi
3 years 11 days ago

pengalaman adalah guru yang terbaik karena dia tidak pernah meminta gaji, sertifikasi, remunerasi, dan tunjangan :mrgreen: 😆

wpDiscuz
Shares