Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L

Anggaran remunerasi yang disetujui DPR
1. Kemenhan
Jumlah Pegawai 4450 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 6.015.574.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 36.093.444.000
2. TNI
Jumlah Pegawai 466 773 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 560.299.536.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 3.361.797.516.000
3. Polri
Jumlah Pegawai 415 557 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 323.552.621.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 1.941.315.726.000
4. Kemenpan dan RB
Jumlah Pegawai 328 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 1.165.269.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 6 .991.614.000
5. Kemenkokesra
Jumlah Pegawai 296 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 963.912.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 5.783.472.000
6. Kemenkopolhukam
Jumlah Pegawai 350 orang
Anggaran remunerasi 1 bulan Rp 1.116.061.000
Anggaran remunerasi 6 bulan Rp 6.696.366.000
Total Pegawai : 887 754 orang
Total Perbulan : Rp 893.113.023.000
Total 6 bulan : Rp 5.358.678.138.000

Baca Juga:

70 Comments

  • December 15, 2010 - 9:39 pm | Permalink

    kok kementerian kehutanan belum ada 1 pun beritanya di internet ya ???? akankah reformasi birokrasi mampir juga ke kemenhut ? tanya kepada siapa ?

    • wicensius
      December 16, 2010 - 10:58 am | Permalink

      kalo kemenhut masih digodog reformasi birokrasinya mas
      mungkin masih dievaluasi soko UI sik.
      tapi resiko remun nang kemenhut
      yang penempatan luar jawa berharap cemat karena jarang SPT ke jawa
      hehe
      mudah2 mudahan kelar tahun depan

      • December 16, 2010 - 4:45 pm | Permalink

        mas, sudah digodog ya mas ?? kapan matangnya mas ?

        walah, evaluasi lagi dari UI ? mungkin ?

        saya penempatan luar jawa mas… apa hubungannya dengan jarang SPT ke jawa ?

    • upin ipin
      December 21, 2010 - 7:52 am | Permalink

      iya boyyy g mana ni kita juga baru info tok uange ya blum liat mungkin masih ada yang lebih membutuhkan …..

    • December 23, 2010 - 9:34 am | Permalink

      tunggu aja org2 utan yg ngasih remunerasinya ……….

    • spongebob
      November 25, 2011 - 2:36 pm | Permalink

      :sad: be patient.. maybe yes maybe not..

  • kira
    December 16, 2010 - 1:58 am | Permalink

    kalau lembaga lain jadi nggak 2011? atau malah mundur ke 2012?

    • upin ipin
      December 21, 2010 - 7:53 am | Permalink

      pas nya tu tahun 2012 bulan 12 ….. hehehhee

  • judin
    December 16, 2010 - 5:53 am | Permalink

    kejaksaan mana?

  • wawan bantahari
    December 16, 2010 - 9:32 am | Permalink

    kejaksaan menunggu tahun 2012 kiamat bro…hahahahaha

  • December 16, 2010 - 9:33 am | Permalink

    KEJAKSAAN TUNGGU JO…….KUTUB ESSSS MENCAIIIIIR………BARU ITU REMUNERASINYA TURUN MUNGKIN….HAAAAHAAAAAAAAAAH. KACHIAN DELU LUUUUUUUUU……….

  • December 16, 2010 - 9:35 am | Permalink

    KEJAKSAAN TUNGU JO PEMBAGIAN REMUNERASINYA SAMA GAYUS…..

  • bujang
    December 16, 2010 - 9:38 am | Permalink

    kira”tiap” golonga dapat berapa ya??????????dan pasti caernya kapan?????dibayar tiap bulan ngak??

  • Mister Satan
    December 16, 2010 - 9:48 am | Permalink

    Asyiikkk, gue jadi kawin 4 x 6 bln = 24 jt, bagi yg belum dapet, sabaarr aja… sabaarrr… sabaarrr…

    • kelik surya
      December 16, 2010 - 12:59 pm | Permalink

      emang kerja dimana mister,,,,

  • December 16, 2010 - 11:34 am | Permalink

    MENTERI KEHUTAHAN TUNGGU ORANG UTANG YG TURUN DARI GUNUNG

    • December 16, 2010 - 4:46 pm | Permalink

      sudah pada turun tuh mas… hutan dan pohonnya pada dibakar dijadikan sawit dan tambang je mas…

  • December 16, 2010 - 11:35 am | Permalink

    REMUNERASI KEJAKSAAN DITERIMA DI TIAP APEL PAGI…….KACHIAN DELLLUUUUUUUUUUUUU

  • December 16, 2010 - 12:10 pm | Permalink

    berarti remunerasi paling kecil POLRI doonk…….
    kasian…kasian….kasian……

  • December 16, 2010 - 12:22 pm | Permalink

    KAMI SIAP TIDAK TERIMA REMUNERASI, TAPI JANGAN HALANGI JIKA KAMI TERIMA SUAP…..!

    • adul ketek
      December 24, 2010 - 3:23 pm | Permalink

      setuju……
      biar ga dapat remunerasi tapi suap dan korupsi jalan terus…
      hidup suap dan korupsi….

  • December 16, 2010 - 12:23 pm | Permalink

    DENGAR ITU WAHAI KAUM DAJAL

    • December 23, 2010 - 9:36 am | Permalink

      siapa yang dajal? ngiri kali’. kacian deh loeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!

  • kelik surya
    December 16, 2010 - 12:55 pm | Permalink

    untuk kementerian hukum dan ham ri gimana pak,
    katanya udah di acc ama menpan koq malah ketinggalan,
    mohon informasinya,,

  • kusnaidi
    December 16, 2010 - 1:14 pm | Permalink

    Gimana,,,Kementerian hukum dan ham,,kok dicabut,,,,,gmana nich!!!!!!!!!!jangan tumpang tinggi……

  • December 16, 2010 - 1:25 pm | Permalink

    gimana nasibnya kementerian hukum dan ham, khususnya pemasyarakatan, nanti para penjaga penjara ngambek, para napi pada kabur apa bukannya bikin masalah nanti, pak Presiden tolong dong perhatikan kami, para sipir penjara yang tiap hari harus berhadapan dengan bahaya ………………….

  • December 16, 2010 - 1:29 pm | Permalink

    Pak Presiden tolong perhatikan nasib para sipir penjara, perhatikan kesejahteraan kami pak………….tolong please

  • sie giet
    December 16, 2010 - 2:01 pm | Permalink

    kalau di hitung2 polri jumlah dana Remun per bulan dibagi jumlah pegawai ya… 700 rban…

    • Kuro
      December 16, 2010 - 4:01 pm | Permalink

      Nggak apa – apa toh mas…. yang penting dapat remunerasi…kurangnya cari sendiri …. wkwkwk

      • Vivi
        December 16, 2010 - 5:05 pm | Permalink

        Meski cuma 700 rb, hrsnya ya bersyukur..ULP_nya juga kan sdh besar nilainya…drpd departemen lain…,

    • December 23, 2010 - 9:39 am | Permalink

      masih kurang itu. nanti sisanya ambil sama gayus…..!

  • bobo
    December 16, 2010 - 6:44 pm | Permalink

    Remun kejaksaan…..gagal maning gagal maning………..remun cair ya alhamdulillah n klau tdk yo bangeten, seragam aja yg mentereng buat nakut2in tikus koruptor tp dompet mlompong, jgn salahkan uang hsl korup pindah ke kantong para jaksa…..e…..salah, biarpun remun ga’ keluar tp para jaksa ttp bkrja keras basmi koruptor !!!!

  • Pingback: Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L (via Remunerasi PNS) | Bimbingan Belajar SD SMP dan SMA

  • December 16, 2010 - 11:03 pm | Permalink

    diknas dapet ga nih?

    ternyata CBR250R kalo dimodif keren lho..cekidot :-D
    Modifikasi Honda CBR250R JDM Style
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/16/modifikasi-honda-cbr-250r-jdm-sentuhan-mugen/

  • Pingback: Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L | PKG ROGOJAMPI's Blog

  • Pingback: Besaran Anggaran Anggaran Remunerasi tiap K/L | PKG ROGOJAMPI's Blog

  • joem
    December 18, 2010 - 12:04 pm | Permalink

    wah kementerian hukum dan HAM n PErtanian kapan yah, ada info gak??

  • vivi
    December 18, 2010 - 5:57 pm | Permalink

    kayaknya tinggal kejaksaan nih yang belum ada kabar ? ayoo yang kerja di kejaksaan ikuti jejak GAYUSS biar kaya. hhee

  • Pns krocok
    December 19, 2010 - 1:14 am | Permalink

    Berapapun jumlahnya disyukuri ja bro,kalo gaji pasti ga ada puasnya,yg dapet remunerasi manfaatkan sebaik2nya,jangan sampai dikemudian hari merasa kurang lg..(tmpat ane dah 3th-an lbh dapetnya)

  • PNS ndeso
    December 19, 2010 - 1:26 am | Permalink

    biasa aja kalee…..
    PNS daerah spt saya, staf gol.III dg takehome pay dibawah 2,5 juta(tu blm dptong angsuran bank yg hampir setengahnya) jg msh bs hidup layak!

    entah layak dikasihani atau layak disyukuri……..silakan interpretasi sendiri
    yg jelas ga usah lebay….

  • forecaster on duty
    December 19, 2010 - 9:38 am | Permalink

    BMKG kapan ya remun nya? ad info g?

    • tews
      December 23, 2010 - 1:36 pm | Permalink

      BMKG naik 10% aja ya….

  • December 19, 2010 - 12:52 pm | Permalink

    YA kalo begini mending dak usah remun aja..bener benr ngak adil..keuangan..kehakiaman pajak , udah lama nikmatin remun tapi ndak jauh beda kinerja. malah terkuak tuh mafia udah remun masih ANJING kayak gitu mau dixabut eh dah terjadi….khusus bwt penegak hukum..wah makin beri peluang bwt kejkasaan makin menggila,,jgan disalahkan, kenpa dibiarkan….siap siap aja makin rusak negara ini….semoga ngak terjadi…………..

  • MERRY
    December 20, 2010 - 9:52 am | Permalink

    tujuan remon itu BAIK skrng tinggal pengawasanx saja yg di perketat n’ tdk ada kompromi untuk kasus korupsi.
    untuk setiap pelanggaran dan tindak pidana jgn hnya sebatas dimutasikan atau di nonjobkan tetapi harus dipecat dan tindak sesuai hukum yg berlaku…………

  • afian
    December 20, 2010 - 2:51 pm | Permalink

    mana nich table renum BPPT?

  • ita
    December 21, 2010 - 2:52 am | Permalink

    kalo depkumham kapan?gaji tok..bagaimana mo efektif kerjany kl kerja dbebani dgn biaya yg hanya penghasilan minim dr gaji tok.

  • Agus Dwi Cahyono
    December 21, 2010 - 1:28 pm | Permalink

    Remunerasi Untuk PNS Kab/Kota kapan ?

  • dodolipet
    December 21, 2010 - 8:50 pm | Permalink

    yg di remunerasi semua kementrian/lembaga yg berkaitan dgn ekonomi & hukum, alias mereka2 yg punya kekuasan & kekuatan di pemerintah..
    trus kementrian/lembaga yg lain gimana??
    mau nunggu sampe kapan?
    jangan2 taun 2012 remunerasi dihentikan, trus kementrian yg laen ga kbagian..
    harus adil dong, dasar tikus kampung bisanya cuma janji doang..
    mending ga usah janji klo ga bisa kasih, kasian itu PNS yg laen udah pd mikirin bayar utang dr remunerasi..

  • December 23, 2010 - 9:32 am | Permalink

    kacian deh aku, makan gsk makan asal kerja bskti……………….!

  • December 23, 2010 - 9:33 am | Permalink

    KOPIKO :
    ……………….!

  • bsm
    December 29, 2010 - 12:59 pm | Permalink

    remon….remon…kabar aja. kapan duitnya cair itu yang penting…

  • bang jampang
    December 30, 2010 - 8:15 pm | Permalink

    Ratusan trilliun Duit utang luarnegeri di buat bancakan para pejabat dengan dalih remunerasi, rakyat cuma dapat utang plus bunganya…..bangsat lu pade….

    • rastapopoulos
      January 21, 2012 - 3:06 pm | Permalink

      Ya, bangsat luh

  • oon
    January 4, 2011 - 1:57 pm | Permalink

    setuju bang jampang

    • rastapopoulos
      January 21, 2012 - 3:10 pm | Permalink

      lu juga, dasar Oon!!!

  • hairul
    January 22, 2011 - 4:15 am | Permalink

    kapan ya? Remunnya kementerian agama RI? PA PRESIDEN TOLONG PIKIRKAN JUGA

  • iwan
    March 15, 2011 - 9:05 am | Permalink

    apa betul DEPTAN bakal diremunerasi tahun ini pak MENPAN

  • ahmad syarif
    April 21, 2011 - 7:59 am | Permalink

    ujung2nya sllu polri yg pling kecil dananya, dgn jumlah pers hpr sama dgn TNI namun dana remunerasi TNi 2x lipat lbh bsr.. Maklumlah itunya ……

  • Thegue
    April 22, 2011 - 12:36 am | Permalink

    Sabar menanti.. Walau tanpa kepastian..

  • raihan
    April 28, 2011 - 10:40 am | Permalink

    Lembaga-lembaga yg korup kok malah do remunerasi..lha mbok daripada buat remunerasi..dana nya utk menangani masalah sosial, kemiskinan, dan bencana alam..sedhelok maneh arep kiamat..TNI, Polri, dan PNS kerjanya makan uang rakyat..tp tangane nyadhong terusssss..kurang terusss..hehehehe..

    • January 30, 2012 - 8:57 am | Permalink

      kalau bikin kalimat jangan asbun tapi harus dipikir dulu bego….

  • ada deh
    December 9, 2011 - 1:17 pm | Permalink

    ko remun polri ma tni beda seh….ga adil bgt pemerintahan negara indonesia ini huh….

  • ikorizbodin
    December 22, 2011 - 7:27 pm | Permalink

    mdh2an gj 2012 naik 300 % jd gak perlu pikirin remon, bukan mimpi pasti bisa! asal tdk ada koruptor… :roll:

    • January 30, 2012 - 8:54 am | Permalink

      betul pemerintah bisa menaikkan gaji para pegawai negeri 300 % dan tidak usah memberi remun

  • ungu
    December 30, 2011 - 1:52 pm | Permalink

    Seharusnya pemerintah memberlakukan serentak remunerasi atau itu yang namanya RB reformasi birokrasi kesemua KL, sehingga keadilan pun dapat terwujud..lha kalo separo separo..kayaknya pemerintah ga niat gitu…lalu harga-harga pasti naik..lha sekarang yang remunerasi dipilah pilah..akibatnya akan terjadi kesenjangan sosial yang cukup tajam nanti di tahun 2012 ini..coba renungkan kembali pa presiden…tk

  • fifin
    January 4, 2012 - 2:46 pm | Permalink

    trims atas remonnya pd prajurit TNI tp ya gitu kla uda waktunya memang keluar ya mbokyo cepat di keluar kan jgn diendap dulu nanti perut tambah buncit….

  • cendol
    January 26, 2012 - 12:18 pm | Permalink

    bangsat kalian semua, perut aj dibesarin DINAS NOL BESAR

  • jamboel
    January 29, 2012 - 11:49 pm | Permalink

    setuju atouh ma bg cendol,Dinas bnyk malasnya,pk tmbah mimpi dg remon

  • galih
    August 20, 2012 - 12:27 pm | Permalink

    saya berharap agar penggodokan remunerasi jelas realisasi nya..jgn cuma ngomng doang kasian nasib prajurit jelata…

  • Rahmatika
    April 28, 2013 - 8:12 am | Permalink

    Mestinya pemerintah memberlakukan serentak remunerasi tidak tebang pilih, guru sudah dapat sertifikasi, PNS lain gigit jari…. PNS Kementrian tertentu dapat Remunerasi PNS lain kembang kempis menanggung banyak hutang karena tdk mencukupi kebutuhan hidup layak, kaji lagi Pak Pejabat yang berkompeten…..

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>