Daftar Gaji PNS 2013

Pemerintah akhirnya pada tanggal 11 April 2013 ย mengeluarkan/menerbitkan dasar hukum kenaikan gaji PNS baru.

Presiden telah menandatangani PP Nomor 22 Tahun 2013 tentang Perubahan Kelimabelas atas PP No. 7 Tahun 1977 tentang peraturan gaji PNS.

Seperti biasa PP ini berlaku per 1 Januari 2013 dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan juknis dari Dirjen Perbendaharaan. Mengantisipasi pengajuan gaji bulan Juni sebagai dasar pemberian gaji 13, maka juknis diharapkan segera terbit karena pengajuan gaji bulan Juni paling lambat diterima KPPN tanggal 15 Mei 2013.

Berikut daftarย Gaji Pokok PNS 2013:

1. Golongan I dan II

2. Golongan III dan IV

Download PP No 22 Tahun 2013

Leave a Reply

152 Comments on "Daftar Gaji PNS 2013"

avatar

Sort by:   newest | oldest
rang lamo
rang lamo
3 years 2 months ago

alhamdulillah….

roni
roni
3 years 2 months ago

Alhamdulillah…
Jgn lupa sedekahnya.

budy08
budy08
3 years 2 months ago

allhamdulilah, kurang tunggu pencairannya…..

edm135
edm135
3 years 2 months ago

alhamdulilah, tapi kok tidak ada 7 persen mas ?
bagaiman kabar terakhir remunerasi mas, katanya di JPNN ada 19 instansi yang dapat tahun 2013 ini, kok daftarnya beda dengan sampeyan ?

mas bro
mas bro
3 years 2 months ago

antara golongan I-II-III-IV tdk ada perbedaan yang signifikan. hampir sama aja gaji mereka. seharusnya makin tinggi golongan seseorang makin lebih besar gaji nya. masak golongan I yang ngak ada kerjanya hampir sama aja dengan golongan III.

golongan 1
golongan 1
3 years 2 months ago

mas bro ini blom reformasi ya di instansinya?hari gini masi bilang gol 1 ga ada kerja.. ๐Ÿ˜†

Erwin Aprilyandi
Erwin Aprilyandi
3 years 2 months ago

Golongan I malah yg paling banyak kerjanya, golongan III banyak ongkang2 kaki, main tunjuk, main perintah. malah mau paling banyak uang recehan, memalukan !!! ๐Ÿ˜ˆ

syachrul amin
syachrul amin
3 years 1 month ago

emang dr sono nya bgtu,nrimain aja knapa mas bro,klu mw enk jgn jd PNS

gaspol
gaspol
3 years 1 month ago

mas bro ini gak pernah sekolah apa mulutnya,..ngarti gak sih,..atau dia ini sebenare golongan 1 yg memang tidak ada kerjanya,..alias masuknya titipan,..

PNS aja
PNS aja
3 years 1 month ago

Setuju mas, malah Kaya SD belajar karang mengarang

ilwis
ilwis
3 years 1 month ago

๐Ÿ‘ฟ golongan I lebih banyak bebannya dari golongan III, “selalu diperintah dan beban perasaan karena masih golongan I” ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ฅ

yusuf
yusuf
3 years 2 months ago

pencairan remun kemdikbud kapan ya, jangan cuma memberi harapan kasian orang dapur nungguin terus….

kampret
kampret
3 years 2 months ago

remun kemdibud bisa cair kalo ente dah pensiun….

junus barathan
junus barathan
3 years 1 month ago

:roll: Kalau pensiun berarti remun dicabut dong…….apeesss!!

Adiauddin.
Adiauddin.
3 years 2 months ago

Salam sejahtera semoga Tuhan memberikan RahmatNya atas kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil yang sudah di sahkan Oleh Bapak Presiden Republik Indonesia semoga gaji yang diNaikkan menjadi berkah dan semoga jadilah keluarga Pegawai yang damai sentosa

sabar
sabar
3 years 2 months ago

alhamdullilah

Yuyun
Yuyun
3 years 2 months ago

?????????? ??????? ????? ????????????

abdulsyani
3 years 2 months ago

Ya.., sy stuju dg kampret: kalo memang remun itu ada, sgr cairkan, jangan cuma angin surga.., nanti para PNS tua pada mati, ga nyicip remun..

rockie
rockie
3 years 2 months ago

iya nih…tak hitung g sampe 7 persen kenaikannya…

Shafiyaizun
3 years 2 months ago

Syukur Alhamdulillah,kenaikan gaji PNS ditahun ini dapat menambah kesejahteraan bagi PNS meskipun belum sesuai apa yang diharapkan. Namun kita harus selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita. Kebahagiaan dapat kita capai ketika kita dapat mensyukuri sesuatu yang telah kita miliki.

Shafiyaizun
3 years 2 months ago

Jika kita tidak mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita,maka kita termasuk golongan orang-orang yang kufur nikmat. :roll:

Shafiyaizun
3 years 2 months ago

Kita harus berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memeperhatikan kesejahteraan bagi para PNS di tanah air. Semoga ditahun yang akan datang tingkat kesejahteraan Rakyat Indonesia akan mendapat perhatian dari Pemerintah, sehingga nantinya masyarakat ekonomi lemah juga dapat menikmati kehidupan yang layak seperti apa yang dirasakan oleh PNS.

Bejo
Bejo
3 years 2 months ago

Ajaibnya negeriku, lulusan SMA (IIa) & Doktor (IIIc), ketika masuk SMA hanya selisih 600rb an. Syukur itu ada didalam diri masing2, bagaimanapun kondisinya, tentu kita wajib bersyukur. tapi kebijakan itu buatan manusia, kalau benar, boleh dikritisi

Si Gundul
Si Gundul
3 years 1 month ago

Mau gaji berapa? Klo mau gaji gede buat aja perusahaan sendiri. ๐Ÿ™‚ Doktor jg jangan sok pinter, karena ahli dalam 1 bidang keilmuan belum tentu paham bidang yang lain. Intinya, selalu bersyukur ajeee ๐Ÿ˜†

ahmed
ahmed
3 years 1 month ago

ngaco,…. klo cara pikir ginian, kapan yah indonesia bisa maju. emangnya loe ahli di segala bidang. ๐Ÿ‘ฟ

gaspol
gaspol
3 years 1 month ago

ya udeh doktor gak usah masuk pns aje,..emang ngaruh apa,..buktinya banyak pns doktor kualitas kerjanya kayak anak sma,..doktor cap ijasahbeli,..hohohohoho

kampret
kampret
3 years 1 month ago

doktor dan SMA kan sama-sama S3 jd wajar aja gajine beda tipis,wong yg bedainya cuma gelar doang…..otakna mah pada kimplun mawon….

gua
gua
2 years 8 months ago

saya sangat setuju dengan mas bejo…sistem penggajian PNS memang tak adil…buat yg lulusan SMA gaji 2jt itu sudah sangat besar apalagi ada pensiunan…tp klo buat yang masuk dari IJASAH S1 yang “BENAR KULIAH” gaji 2,5-3 itu kecil…masak kuliah S1 dihargai 600rb??
jangan heran klo negeri ini hancur,pns yg masuk dari SMA banyak yg ijazahnya beli terus ngajuin Penyesuaian Ijasah…parah banget…

Budi Harto
Budi Harto
3 years 2 months ago

Kapan tu SE_nya…kalo sampai akhir April blm juga muncul…Juni belum bisa diproses dong!

efendi lipi sangkuriang
3 years 1 month ago

u yeaaa

ambar
ambar
3 years 1 month ago

amin…kalo berkah pasti turah-turah

elania
elania
3 years 1 month ago

๐Ÿ™‚ ?ยช?? penting syukur alhamdulillah n??รฟ???รฅ , ditunjang dg kerja ?ยช?? profesional….

umar bakri
umar bakri
3 years 1 month ago

gaji naik, harga kebutuhan pokok naik, harga BBM naik, dan kebutuhan2 lain naik, jika di hitung yo podo ae, sami mawon, alhamdulillah dr pada tidak naik.

tia maharani
tia maharani
3 years 11 days ago

tul mas/mb bersyukurlah selalu..alahamdulillahirobbil’alamin mundak

widodo cepu
widodo cepu
3 years 1 month ago

Alhamdulillah,,, semoga menjadi barokah bagi kami sekeluarga,,.

Padi
Padi
3 years 1 month ago

Indonesia masih menganut bego pinter gaji sama, makanya yg doktor di hargai sama ma sma, gimana mau maju

ginanjar
3 years 1 month ago

maju mundur tergantung kita, jgn mencela jgn mencemooh siapapun apalagi menjelek2kan negara sendiri.. buktikan saja diri kita sendiri, koreksi diri kita sendiri apa sudah benar??? berkomentar memang semudah membalikan telapak tangan tp prakteknya sulit.. untuk maju di mulai dari diri sendiri.. salam damai

kampret
kampret
3 years 1 month ago

doktor itu gelarne tp kerjane ora beda sm SMA,buktinya negeri ini makin ancur aja padahal berapa banayk doktor di negeri ini jd mana kebanggaan sebagai doktornya tetep aja miskin negara ini….

gaspol
gaspol
3 years 1 month ago

doktornya ijasah beli kale bang kampret,.. :mrgreen:

ahmed
ahmed
3 years 1 month ago

loe yang kampret….
loe iri sama ijasah doktornya, tandanya loe nggak mampu dapat ijasah doktor. para doktor di negeri ini bukan tukang sulap yang bisa merubah negara miskin menjadi negara kaya dalam sehari…. ngaco loe…. dasar orang utan…
cobalah qta untuk saling menunjang untuk membangun negeri ini, bukannya saling menjatuhkan ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

kampret
kampret
3 years 1 month ago

wkkkkk ada yg kebakaran hutan nih….awas bijine kebakar jg ntar gk bisa ngemprut…..,Doktor Ahmed al-munuan Almaniun…..berceramah pd orang utan saat menampikan desertasinya

labourman...........,,,,
labourman...........,,,,
2 years 8 months ago

gol l….goll….gol lll,,,,kampret,…….doktor,,,,,,=pengecut,,,,,,gak jadi lah jadi pns,,,,,sia-sia semua skil ku,,,,gajinya cuma segitu lebih banyak brantemnya…..baik kerja di offshore ajalah,,,,kerja 2 minggu libur 2 minggu,,,,jalan-jalan keluar negri and banyak pengalaman yang baik,,,,,,,dari pada mencaci,menggumpat nyempitin reski sendiri tak ada attitudenya

gua
gua
2 years 8 months ago

ini orang emang gk berpendidikan…udah sono beli ijasah aja terus Penyesuaian Ijazah???elo gk bisa kan KULIAH BENARAN??Karena IQ loe gk mampu??

lucas
lucas
3 years 1 month ago

yg ptng realisasinya kpn….ayo gaji naik terus kayak layang2….sssssssiiiiiippppppppp ๐Ÿ‘ฟ

kristiana
kristiana
3 years 1 month ago

Sebesar apapun kenaikan gaji Y??ยช?? kita terima haruslah kita syukuri karena masih bnyak saudara2 Y??ยช?? standard hidupnya d bawah kita. Bersyukur karena dg kondisi bangsa Y??ยช?? corat marut ini PNS masih bisa menikmati kenaikan gaji, tanpa kita mengerti dg detail kondisi negara Y??ยช?? sebenarnya. Berdoa saja semoga para pemimpin bangsa semakin bijaksana u melaksanakan tugasnya dg penuh tanggungjawab dan bisa memusnahkan budaya korupsi Y??ยช?? menghancurkan negeri ini.

Johan.
Johan.
3 years 1 month ago

Sekarang sumber air su dekat, beta sonde terlambat lagi datng kantor lai….akhirnya datng juga sumber impian PNS ๐Ÿ˜€

ginanjar
3 years 1 month ago

ingat-ingat tingggggggggg

ginanjar
3 years 1 month ago

ini yg dimaksud remunerasi? gaji tunjangan sama remunerasi sama ga ya? jujur sebelumnya eya ga bermimpi adanya kenaikan apapun tp Syukur Allhamdulillah apabila benar.. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† i’m happy

PNS rendahan
PNS rendahan
3 years 1 month ago

Bagi para dokter PNS yang merasa gajinya kecil, silahkan keluar dari PNS sekarang juga. Siapa suruh lu daftar PNS buka lapak aja dijalan raya seperti tukang tambal ban. Masih ribuan dokter yang pengin jadi PNS belum kesampaian… ๐Ÿ˜ณ

kampret
kampret
3 years 1 month ago

ngemeng apa lo…..

mujib ridwan
mujib ridwan
3 years 1 month ago

alkhamdulillah,mugo2 gak ono korupsi maneh

Yusriza
Yusriza
3 years 1 month ago

Kok lebih besar persentase kenaikan gaji golongan IV dari Pada Golongan III,,, gmana sih ?

Yusriza
Yusriza
3 years 1 month ago

Kok lebih besar persentase kenaikan gaji golongan IV dari Pada Golongan III,,, gmana sih ?
Golongan III/a masa kerja 2 tahun gak sampe 6,5% sedangkan golongan IV/a kerja 22 tahun lebih besar dari 7%…,

tuti herlinda
tuti herlinda
3 years 1 month ago

Masa kerjanya cing… :mrgreen:

Kara
Kara
3 years 1 month ago

Selamat

Kara
Kara
3 years 1 month ago

Ya namanya pns ( puny a negara sendiri ) yang lain numpang he he

PNS Gaya
PNS Gaya
3 years 1 month ago

kalo pp kenaikan gaji tni dan polri kapan nih? dan hakim juga naik ngga gaji pokoknyaa? ikut lapak gan

YULI
YULI
3 years 1 month ago

๐Ÿ˜ณ

tuti herlinda
tuti herlinda
3 years 1 month ago

๐Ÿ˜› , ๐Ÿ˜› ,

ilwis
ilwis
3 years 1 month ago

๐Ÿ˜ฅ naiknya paling 100rb,,, buat beli daging sekilo aja…..!!!!

budi
budi
3 years 1 month ago

janganlah melihat apa yg ada pada diri orang lain, lihatlah apa yang ada pada diri sendiri, agar kamu menjadi orang yang bersyukur…

budi-sragen
budi-sragen
3 years 1 month ago

janganlah melihat apa yg ada pada diri orang lain, lihatlah apa yang ada pada diri sendiri, agar kamu menjadi orang yang bersyukurโ€ฆ

dayat
dayat
3 years 1 month ago

Yang membuat gaji itu cukup dan tidak cukup adalah rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT. Kayaknya dalam hidup orng harus mengenal kata “CUKUP”, kalau gak kenal kata itu, kita bakal mirip Joko Susilo.

kampret
kampret
3 years 1 month ago

inget bung hidup itu tak semudah bacot Mario Teguh…………..

Tomi
Tomi
3 years 1 month ago

Ada yang tahu pp tni polri kapan?
Terus gaji pokok hakim naik 7% juga ga?
Bales kalo yang tahu yah.
Trms

yayan
yayan
3 years 1 month ago

ya kan jd 10jt dgn sertifikasi, bro..

Tomi
Tomi
3 years 1 month ago

yang 10 juta tuh dgn sertifikasi tuh, hakim bukaan?

tomo
tomo
3 years 1 month ago

bersyukurlah kita para PNS, kalau mau dinaikkan tinggi2 gajinya, coba hitung berapa banyak PNS yang pemerintah akan naikkkan gajinya.., semuanya bayar pajak tidak…

Tukar Cerita
3 years 1 month ago

Akhirnya yang ditunggu keluar juga. Tinggal remunerasinya ๐Ÿ˜ณ

mamase
mamase
3 years 1 month ago

Alhamdulillah naek..
Remunerasi dunk, dah 6 th ga naek2 neh.. ๐Ÿ˜€

ocnandri
ocnandri
3 years 1 month ago

pro dan kontro uda biasa dlm menyikapi setiap kebijakan ,bagi PNS gaji naik Alhamdulillah :mrgreen: ,tuch yg d’harapkan .
jgn memandang org lain ,krn setiap makhluh uda pny jln hidup masing2 ..pandai2 bersyukur ats nikmat yg Allah limpahkan ..pst hdp kita akan tenang …

ABDI NEGARA
ABDI NEGARA
3 years 1 month ago

WALAU PUN DIKIT KLO BERKAH BISA AJA BERANGKAT HAJI..DARI PADA DUIT BANYAK GA BS JG PERGI HAJI…

doraemon
doraemon
3 years 1 month ago

setuju gannnn

centil
centil
3 years 1 month ago

om om bapak bapak..jangan salah lo gaji sih emang begitu..tapi tunjangannya lebih dr itu bisa 3 kali lipat gajinya..belum opersional 2 lainnya..klo pimpinan ditotal total bisa aja 10 juta lebih..klo bawahan yah bisa aja 6 juta lebih..
emang sih lebih sedikit dr pekerja swasta..
tp kan klo di pns ga ada yg nmnya pemecatan ato phk..klo swasta mah was was…

doraemon
doraemon
3 years 1 month ago

THP : Gaji + TPKN + TKT + IPK
tuh pajak aja banyak bener selain gaji…gol rendahan aja 12 juta..5 kali lipat pegawai intansi lain..masih aja…byk mafia pajak

adi
adi
2 years 6 months ago

Siapa bialng gaji peg pajak pelaksana sebesar itu..bahkan gaji guru pns sertifikasi lebih besar dari penghasilan peg pajak pelaksana.

Hamba Alloh
Hamba Alloh
3 years 1 month ago

?????? ????????? ????????? ?????? ?????????? ???????????????? ? ???????? ?????????? ????? ???????? ?????????
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” ๐Ÿ˜‰

ilhamharuna
ilhamharuna
3 years 1 month ago

jadi aku harus bilang woowwwww gitu//////

PPABP FMIPA UNSYIAH
PPABP FMIPA UNSYIAH
3 years 1 month ago

SE-16/PB/2013, tentang Penyesuaian Besaran Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil, Anggota Tentara Nasional Indonesia, dan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2013Udah bisa Didownload mas di situs http://www.perbendaharaan.go.id/new/

hendrik
hendrik
3 years 14 days ago

kalo gaji pokok beda lagi dan pasti dapet tp kalo remunerasi ya moga2 dapet kalo ad anggarannya

masolah
masolah
3 years 1 month ago

kerja yang baik,tanggung jawb,inya alloh barokah……..

masolah
masolah
3 years 1 month ago

kerja yang baik,tanggung jawb,banyak bersedekah insya alloh barokahโ€ฆโ€ฆ..

Si Gundul
Si Gundul
3 years 1 month ago

Banyak PNS yang DIEM aja walau gaJi keciL, Iye DIEM-DIEM nyolong duit APBN..!!! ๐Ÿ˜†

jati
3 years 1 month ago

hore..akhirnya naik juga ๐Ÿ˜€ oh ya ane ada info nih buat nambahin penghasilan para pns bisa dilihat disini : http://www.agentiketku.info (bisa pake uang remune buat modal)

pns daerah
pns daerah
3 years 1 month ago

aku pns daerah sudah ngabdi 25 tahun punya anak dua mau masuk kuliah ga kesampaian gimana nich SBY? apa mesti jadi Gayus dulu ga ada kesempatan nich… cita citaku kalo ada kesempatan pasti aku korupsi tapi jangan terlalu besar hahah dan tidak akan lupa akan bagi rizki sama anak yatim n simiskin (cita cita jujur alias suer demi alloh!!)

pengamat
pengamat
3 years 1 month ago

AKU SEKARANG POSISI LAGI DI SINGAPORE DAN KADANG KE MALASIA NGELIAT INTERNET INI KOK PNS NASIB NYA SEDIIIIHHH BANGET… KASIAAAAAN… GONTOK GONTOKAN MELULU… SALING SIKUT NYARI DUIT… N PRESENTASI PNS PADA BAWAH STANDAR… SORYYYY..

Tukar Cerita
3 years 1 month ago

Presentasi itu apa sih Om? :roll:

Mengamati/melihat internet? Apanya yang dilihat? ๐Ÿ˜†

usman kandar
usman kandar
3 years 1 month ago

sekolah sana supaya bisa naik golongan ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

Tukar Cerita
3 years 1 month ago

Harus seizin atasan untuk belajar lagi. Harus dilakukan oleh yang ingin naik golongan ๐Ÿ™‚

hamba Allah Aceh Tamiang
hamba Allah Aceh Tamiang
3 years 1 month ago

berapapun gaji yg pemerintah berikan baiknya kita syukuri aja, insyah tu rezeki akan berkah dan nikmat kan ditambah, amiin ya rabbal a’lamiin

Bejo Gundul
Bejo Gundul
3 years 1 month ago

wah, PNS kok ngomongin gaji aja. kerja belum becus gtu….dasar ga punya malu…. ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ˜ˆ :mrgreen:

usman kandar
usman kandar
3 years 1 month ago

yang ngomong PNS kerjanya belum becus itu namanya iring …. iring…..iring

GENOX
GENOX
3 years 1 month ago

bejo gundul, jngn asal jeplak saja kalau ngomong, liat realita dilapangan, klu ngiri yo jadio PNS

Koko
Koko
3 years 1 month ago

๐Ÿ˜Ž dasar manusia..disyukuri aja napa..masih banyak yg pengangguran kayak ane,,cuma bisa ngiler..cari kerja susah mak..doain eaaa makasih

kir kir
kir kir
3 years 1 month ago

mas setagu ngomong ngomong remunerasi pns kemensos katanya cair bulan juli 2013 bene ga?????

GENOX
GENOX
3 years 1 month ago

pak stagu, mohon infonya, untuk remunerasi polri katanya ada kenaikan, sampai saat ini koq blum ada kabarnya, lanjut untuk yg bharada remunnya jd brapa, kalau blum ada perubahan, ๐Ÿ™

H. Joko Manding
H. Joko Manding
3 years 1 month ago

boro2 naik,..kalo dihapus sih iya,…pemangkasan anggaran besar2an ini,..

ad4mms
ad4mms
3 years 1 month ago

masih blom keluar PMK nya nih? jd kpn dong gajinya dinaikkan, udah bulan Mei lho…!

Arrochidun
3 years 30 days ago

alhamdulillah diterima dengan lapang dada amin ya robbal alamin

Galang Nonav
3 years 29 days ago

syukurlah

M Ghafur Tambawang
3 years 26 days ago

Syuku Alhamdulillah Ya Robbal Alami

Neles
3 years 24 days ago

barun kesejaktrahn guru ini belum sejaktara ini

Romi Kurniawan
3 years 24 days ago

ALHAMDULILLAH, JANGAN LUPA ZAKATNYA 2.5 % UNTUK ORANG YG LEBIH MEMBUTUHKAN

naseer
naseer
3 years 24 days ago

Buat apa jadi PNS..dpt uang lbh dikira korupsi..hidup pas2an dikatain..wajar lah PNS..enakan krja di swasta..sudah tidak membebani negara,malah menyumbang negara,membangun dannn..gajinya wuihh..sya yang STM saja gaji sya 4.5 jt,bonus 2 kali setahun @1,5 kali gaji , thr 1.5 kali gaji.Mantaaap.Tapi dipikir-pikir jadi pegawai swasta enaknya cuma 5% …yang 95%…uenak…Pokoknya udah..tinggalin aja PNS..ambil 2 pilihan..pegawai swasta atau wiraswasta..Oke saudara..

hendrik
hendrik
3 years 14 days ago

kalo soal pajak, semuanya bayar pajak tp kalo mau membantu perekonomian minimal lokal ya jdi wiraswasta, kali aj ntar jadi pengusaha sukses

Mursyida Bunda
3 years 21 days ago

alhamdulillah dengan kenaikaan gaji pns hidup lebih sejahtera Amin ya Rabbal Alamibn

Popi Delvira
3 years 21 days ago

Tek…kenaikan gaji nya Bagi2 dong…, soalnya ipop belum dapet nih…

Audina Djauhar
3 years 21 days ago

hehehe…bisa ni nanti dina minta THR sm bunda sx2:-D

ADIT
3 years 17 days ago

kenapa poltekkes (Kemenkes) yang sdh BLU tidak d bayarkan Remunerasi, padahal Poltekkes yang sudah BLU belum tentu sdh banyak uang untuk membagikan remunnya sendiri.

Rado Chrizthofer Poerba's
3 years 9 days ago

saya mau tanyak nie sama orang2 yang pekerjaan nya sebagai PNS ,
PERTANYAAN NYA , "" emang enak ya jadi PNS """..???
saya sendiri pun bekerja sebagai pns tapi saya mau tau gimana pendapatnya dari saudara2 yang lain.

jujur saja bekerja sabagai pns membuat saya muak dan bosan pa lagi penempatan nya di tempat lain alias perantauan,
yang ada nya JENUH..!!!!
terakhir stresssssssssssssssss….
pekerjaan yang gaji nya pas2 san gak lebih, selalu diatur dan terikat sama instansi yang terkait.
beda dengan kalau kita berwiraswasta qta bisa meraup pundi2 keuangan yang lebih, dan pekerjaan yang tidak terbatas.
INTINNYA, pengen kabur aja dan keluar dari PNS, alias memuak kan.

Helpida Pelawy
2 years 11 months ago

saya juga pns tapi saya bersyukur bisa jadi pns, krn banyak org pingin tapi gak bisa, klu jenuh cabut aja buat ap ngeluh !

pns kritis
pns kritis
2 years 11 months ago

menyurakan pendapat ddan menuntut hak bukan tidak bersyukur,kl mmg merasa sdh melaksanakan tgs dgn baik kenapa tidak menuntut haknya diberikan?faktanya terkadang org struktural tidak mau memperjuangkan bawaha nya.misalnya ttg aturan baru yg berlaku ttg SBU, org keuangan gak mau susah2 nyari peraturan baru malah pakai ‘biasanya’ atau ‘dulu’ seperti apa… padahal atiran baru yg dikeluarkan menyesuaikan dgn kenaikan BBM.atau permintaan pengajuan pelatihan, workshop dll alasa tidak ada dana, tp perjalanan dinas para struktural terkadang ‘berlebihan’ diakhir tahun yg tampak seperti menghabiskan anggran ,padahal pekerja dilapangan amat kesulitan melaksanaan tugas bakan harus ngeluarin uang sndiri utk mengerjakan tugas rsb.kl tuntutan kepegawaian qt hRus mengikuti Pp53 absensi pagi,soang dan sore, dgn konsekuensi potong uang makan kl telat atausanksi tertulis…. tapi ketika meminta hak, bahkan utk SPPD agar sama dgn PMK dan SBU yg berlaku aja tidak bisa dgn dalih tidak ada dan.org tuh melohat PNS enak kerjanya, yg mana? kerja utk org fungsiona di RS,, atau dosen yg ngajar diinstitusi pendidikan dibwh kementrian, atau peneloti yg dituntut kerja min 37 jam haruslebih kadang, dengan tugas luar diberi biaya perjalanan dinas kadang dan bayak yg jAh dibawah PMK, pekerjaan yg dilakukan meebihi tupoksinya, apa itu yg dibilang enak2an.qt sama2 kerja tA apa yg dilakukan, kl nunut hak itu gak salah. bahkan harus, trus emang siapa yg mau memperjuangkan hak kita? Allah gak pernah alah memberi rizqi,dan Allah juga memerintahkan qt utk ikhtiar, memperbaiki sistem dan Mmperbaiki diri…

Anonymous
Anonymous
2 years 11 months ago

Enak tenaan, saya pensiunan PNS masih digaji 3 juta sebulan, usaha tetap lancar. Alhamdulillah.

wpDiscuz
Shares