Daftar Gaji PNS 2013

Pemerintah akhirnya pada tanggal 11 April 2013  mengeluarkan/menerbitkan dasar hukum kenaikan gaji PNS baru.

Presiden telah menandatangani PP Nomor 22 Tahun 2013 tentang Perubahan Kelimabelas atas PP No. 7 Tahun 1977 tentang peraturan gaji PNS.

Seperti biasa PP ini berlaku per 1 Januari 2013 dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan juknis dari Dirjen Perbendaharaan. Mengantisipasi pengajuan gaji bulan Juni sebagai dasar pemberian gaji 13, maka juknis diharapkan segera terbit karena pengajuan gaji bulan Juni paling lambat diterima KPPN tanggal 15 Mei 2013.

Berikut daftar Gaji Pokok PNS 2013:

1. Golongan I dan II

2. Golongan III dan IV

Download PP No 22 Tahun 2013

comments

152 Comments

  • rang lamo
    April 24, 2013 - 8:29 am | Permalink

    alhamdulillah….

  • roni
    April 24, 2013 - 8:31 am | Permalink

    Alhamdulillah…
    Jgn lupa sedekahnya.

  • budy08
    April 24, 2013 - 8:56 am | Permalink

    allhamdulilah, kurang tunggu pencairannya…..

  • edm135
    April 24, 2013 - 10:10 am | Permalink

    alhamdulilah, tapi kok tidak ada 7 persen mas ?
    bagaiman kabar terakhir remunerasi mas, katanya di JPNN ada 19 instansi yang dapat tahun 2013 ini, kok daftarnya beda dengan sampeyan ?

  • mas bro
    April 24, 2013 - 11:22 am | Permalink

    antara golongan I-II-III-IV tdk ada perbedaan yang signifikan. hampir sama aja gaji mereka. seharusnya makin tinggi golongan seseorang makin lebih besar gaji nya. masak golongan I yang ngak ada kerjanya hampir sama aja dengan golongan III.

    • golongan 1
      April 24, 2013 - 11:37 am | Permalink

      mas bro ini blom reformasi ya di instansinya?hari gini masi bilang gol 1 ga ada kerja.. :lol:

    • Erwin Aprilyandi
      April 25, 2013 - 9:57 am | Permalink

      Golongan I malah yg paling banyak kerjanya, golongan III banyak ongkang2 kaki, main tunjuk, main perintah. malah mau paling banyak uang recehan, memalukan !!! :twisted:

      • syachrul amin
        May 14, 2013 - 6:54 am | Permalink

        emang dr sono nya bgtu,nrimain aja knapa mas bro,klu mw enk jgn jd PNS

    • gaspol
      April 25, 2013 - 11:43 am | Permalink

      mas bro ini gak pernah sekolah apa mulutnya,..ngarti gak sih,..atau dia ini sebenare golongan 1 yg memang tidak ada kerjanya,..alias masuknya titipan,..

      • PNS aja
        April 30, 2013 - 2:56 pm | Permalink

        Setuju mas, malah Kaya SD belajar karang mengarang

    • ilwis
      April 27, 2013 - 1:57 pm | Permalink

      :evil: golongan I lebih banyak bebannya dari golongan III, “selalu diperintah dan beban perasaan karena masih golongan I” :oops: :cry:

  • yusuf
    April 24, 2013 - 11:35 am | Permalink

    pencairan remun kemdikbud kapan ya, jangan cuma memberi harapan kasian orang dapur nungguin terus….

    • kampret
      April 24, 2013 - 8:03 pm | Permalink

      remun kemdibud bisa cair kalo ente dah pensiun….

      • junus barathan
        April 30, 2013 - 10:14 am | Permalink

        :roll: Kalau pensiun berarti remun dicabut dong…….apeesss!!

  • Adiauddin.
    April 24, 2013 - 1:07 pm | Permalink

    Salam sejahtera semoga Tuhan memberikan RahmatNya atas kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil yang sudah di sahkan Oleh Bapak Presiden Republik Indonesia semoga gaji yang diNaikkan menjadi berkah dan semoga jadilah keluarga Pegawai yang damai sentosa

  • sabar
    April 24, 2013 - 3:52 pm | Permalink

    alhamdullilah

  • Yuyun
    April 24, 2013 - 3:59 pm | Permalink

    ?????????? ??????? ????? ????????????

  • April 24, 2013 - 8:25 pm | Permalink

    Ya.., sy stuju dg kampret: kalo memang remun itu ada, sgr cairkan, jangan cuma angin surga.., nanti para PNS tua pada mati, ga nyicip remun..

  • rockie
    April 24, 2013 - 9:41 pm | Permalink

    iya nih…tak hitung g sampe 7 persen kenaikannya…

  • April 24, 2013 - 10:07 pm | Permalink

    Syukur Alhamdulillah,kenaikan gaji PNS ditahun ini dapat menambah kesejahteraan bagi PNS meskipun belum sesuai apa yang diharapkan. Namun kita harus selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita. Kebahagiaan dapat kita capai ketika kita dapat mensyukuri sesuatu yang telah kita miliki.

    • April 24, 2013 - 10:20 pm | Permalink

      Jika kita tidak mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita,maka kita termasuk golongan orang-orang yang kufur nikmat. :roll:

  • April 24, 2013 - 10:32 pm | Permalink

    Kita harus berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memeperhatikan kesejahteraan bagi para PNS di tanah air. Semoga ditahun yang akan datang tingkat kesejahteraan Rakyat Indonesia akan mendapat perhatian dari Pemerintah, sehingga nantinya masyarakat ekonomi lemah juga dapat menikmati kehidupan yang layak seperti apa yang dirasakan oleh PNS.

  • Bejo
    April 25, 2013 - 6:35 am | Permalink

    Ajaibnya negeriku, lulusan SMA (IIa) & Doktor (IIIc), ketika masuk SMA hanya selisih 600rb an. Syukur itu ada didalam diri masing2, bagaimanapun kondisinya, tentu kita wajib bersyukur. tapi kebijakan itu buatan manusia, kalau benar, boleh dikritisi

    • Si Gundul
      April 25, 2013 - 10:33 am | Permalink

      Mau gaji berapa? Klo mau gaji gede buat aja perusahaan sendiri. :smile: Doktor jg jangan sok pinter, karena ahli dalam 1 bidang keilmuan belum tentu paham bidang yang lain. Intinya, selalu bersyukur ajeee :lol:

      • ahmed
        May 6, 2013 - 9:23 pm | Permalink

        ngaco,…. klo cara pikir ginian, kapan yah indonesia bisa maju. emangnya loe ahli di segala bidang. :evil:

    • gaspol
      April 25, 2013 - 11:46 am | Permalink

      ya udeh doktor gak usah masuk pns aje,..emang ngaruh apa,..buktinya banyak pns doktor kualitas kerjanya kayak anak sma,..doktor cap ijasahbeli,..hohohohoho

    • kampret
      April 25, 2013 - 6:46 pm | Permalink

      doktor dan SMA kan sama-sama S3 jd wajar aja gajine beda tipis,wong yg bedainya cuma gelar doang…..otakna mah pada kimplun mawon….

    • gua
      September 27, 2013 - 3:43 pm | Permalink

      saya sangat setuju dengan mas bejo…sistem penggajian PNS memang tak adil…buat yg lulusan SMA gaji 2jt itu sudah sangat besar apalagi ada pensiunan…tp klo buat yang masuk dari IJASAH S1 yang “BENAR KULIAH” gaji 2,5-3 itu kecil…masak kuliah S1 dihargai 600rb??
      jangan heran klo negeri ini hancur,pns yg masuk dari SMA banyak yg ijazahnya beli terus ngajuin Penyesuaian Ijasah…parah banget…

  • Budi Harto
    April 25, 2013 - 8:41 am | Permalink

    Kapan tu SE_nya…kalo sampai akhir April blm juga muncul…Juni belum bisa diproses dong!

  • April 25, 2013 - 10:43 am | Permalink

    u yeaaa

  • ambar
    April 25, 2013 - 11:13 am | Permalink

    amin…kalo berkah pasti turah-turah

  • elania
    April 25, 2013 - 1:40 pm | Permalink

    :smile: ?ª?? penting syukur alhamdulillah n??ÿ???å , ditunjang dg kerja ?ª?? profesional….

  • umar bakri
    April 25, 2013 - 7:04 pm | Permalink

    gaji naik, harga kebutuhan pokok naik, harga BBM naik, dan kebutuhan2 lain naik, jika di hitung yo podo ae, sami mawon, alhamdulillah dr pada tidak naik.

    • tia maharani
      June 13, 2013 - 12:16 pm | Permalink

      tul mas/mb bersyukurlah selalu..alahamdulillahirobbil’alamin mundak

  • widodo cepu
    April 25, 2013 - 7:51 pm | Permalink

    Alhamdulillah,,, semoga menjadi barokah bagi kami sekeluarga,,.

  • Padi
    April 25, 2013 - 7:54 pm | Permalink

    Indonesia masih menganut bego pinter gaji sama, makanya yg doktor di hargai sama ma sma, gimana mau maju

    • April 26, 2013 - 5:50 am | Permalink

      maju mundur tergantung kita, jgn mencela jgn mencemooh siapapun apalagi menjelek2kan negara sendiri.. buktikan saja diri kita sendiri, koreksi diri kita sendiri apa sudah benar??? berkomentar memang semudah membalikan telapak tangan tp prakteknya sulit.. untuk maju di mulai dari diri sendiri.. salam damai

    • kampret
      April 26, 2013 - 7:48 am | Permalink

      doktor itu gelarne tp kerjane ora beda sm SMA,buktinya negeri ini makin ancur aja padahal berapa banayk doktor di negeri ini jd mana kebanggaan sebagai doktornya tetep aja miskin negara ini….

      • gaspol
        April 27, 2013 - 10:19 am | Permalink

        doktornya ijasah beli kale bang kampret,.. :mrgreen:

        • ahmed
          May 6, 2013 - 10:51 pm | Permalink

          loe yang kampret….
          loe iri sama ijasah doktornya, tandanya loe nggak mampu dapat ijasah doktor. para doktor di negeri ini bukan tukang sulap yang bisa merubah negara miskin menjadi negara kaya dalam sehari…. ngaco loe…. dasar orang utan…
          cobalah qta untuk saling menunjang untuk membangun negeri ini, bukannya saling menjatuhkan :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:

          • kampret
            May 7, 2013 - 3:19 pm | Permalink

            wkkkkk ada yg kebakaran hutan nih….awas bijine kebakar jg ntar gk bisa ngemprut…..,Doktor Ahmed al-munuan Almaniun…..berceramah pd orang utan saat menampikan desertasinya

          • labourman...........,,,,
            September 27, 2013 - 12:38 am | Permalink

            gol l….goll….gol lll,,,,kampret,…….doktor,,,,,,=pengecut,,,,,,gak jadi lah jadi pns,,,,,sia-sia semua skil ku,,,,gajinya cuma segitu lebih banyak brantemnya…..baik kerja di offshore ajalah,,,,kerja 2 minggu libur 2 minggu,,,,jalan-jalan keluar negri and banyak pengalaman yang baik,,,,,,,dari pada mencaci,menggumpat nyempitin reski sendiri tak ada attitudenya

        • gua
          September 27, 2013 - 3:46 pm | Permalink

          ini orang emang gk berpendidikan…udah sono beli ijasah aja terus Penyesuaian Ijazah???elo gk bisa kan KULIAH BENARAN??Karena IQ loe gk mampu??

  • lucas
    April 25, 2013 - 8:47 pm | Permalink

    yg ptng realisasinya kpn….ayo gaji naik terus kayak layang2….sssssssiiiiiippppppppp :evil:

  • kristiana
    April 25, 2013 - 11:56 pm | Permalink

    Sebesar apapun kenaikan gaji Y??ª?? kita terima haruslah kita syukuri karena masih bnyak saudara2 Y??ª?? standard hidupnya d bawah kita. Bersyukur karena dg kondisi bangsa Y??ª?? corat marut ini PNS masih bisa menikmati kenaikan gaji, tanpa kita mengerti dg detail kondisi negara Y??ª?? sebenarnya. Berdoa saja semoga para pemimpin bangsa semakin bijaksana u melaksanakan tugasnya dg penuh tanggungjawab dan bisa memusnahkan budaya korupsi Y??ª?? menghancurkan negeri ini.

  • Johan.
    April 26, 2013 - 1:28 am | Permalink

    Sekarang sumber air su dekat, beta sonde terlambat lagi datng kantor lai….akhirnya datng juga sumber impian PNS :grin:

  • April 26, 2013 - 5:38 am | Permalink

    ini yg dimaksud remunerasi? gaji tunjangan sama remunerasi sama ga ya? jujur sebelumnya eya ga bermimpi adanya kenaikan apapun tp Syukur Allhamdulillah apabila benar.. :lol: :lol: :lol: i’m happy

  • PNS rendahan
    April 26, 2013 - 7:10 am | Permalink

    Bagi para dokter PNS yang merasa gajinya kecil, silahkan keluar dari PNS sekarang juga. Siapa suruh lu daftar PNS buka lapak aja dijalan raya seperti tukang tambal ban. Masih ribuan dokter yang pengin jadi PNS belum kesampaian… :oops:

    • kampret
      April 26, 2013 - 7:51 am | Permalink

      ngemeng apa lo…..

  • mujib ridwan
    April 26, 2013 - 9:34 am | Permalink

    alkhamdulillah,mugo2 gak ono korupsi maneh

  • Yusriza
    April 26, 2013 - 11:03 am | Permalink

    Kok lebih besar persentase kenaikan gaji golongan IV dari Pada Golongan III,,, gmana sih ?

  • Yusriza
    April 26, 2013 - 11:05 am | Permalink

    Kok lebih besar persentase kenaikan gaji golongan IV dari Pada Golongan III,,, gmana sih ?
    Golongan III/a masa kerja 2 tahun gak sampe 6,5% sedangkan golongan IV/a kerja 22 tahun lebih besar dari 7%…,

    • tuti herlinda
      April 27, 2013 - 12:46 pm | Permalink

      Masa kerjanya cing… :mrgreen:

  • Kara
    April 26, 2013 - 4:50 pm | Permalink

    Selamat

  • Kara
    April 26, 2013 - 4:51 pm | Permalink

    Ya namanya pns ( puny a negara sendiri ) yang lain numpang he he

  • PNS Gaya
    April 26, 2013 - 7:43 pm | Permalink

    kalo pp kenaikan gaji tni dan polri kapan nih? dan hakim juga naik ngga gaji pokoknyaa? ikut lapak gan

  • YULI
    April 26, 2013 - 8:57 pm | Permalink

    :oops:

  • tuti herlinda
    April 27, 2013 - 12:42 pm | Permalink

    :razz: , :razz: ,

  • ilwis
    April 27, 2013 - 1:39 pm | Permalink

    :cry: naiknya paling 100rb,,, buat beli daging sekilo aja…..!!!!

  • budi
    April 27, 2013 - 1:52 pm | Permalink

    janganlah melihat apa yg ada pada diri orang lain, lihatlah apa yang ada pada diri sendiri, agar kamu menjadi orang yang bersyukur…

    • budi-sragen
      April 27, 2013 - 1:53 pm | Permalink

      janganlah melihat apa yg ada pada diri orang lain, lihatlah apa yang ada pada diri sendiri, agar kamu menjadi orang yang bersyukur…

  • dayat
    April 27, 2013 - 3:50 pm | Permalink

    Yang membuat gaji itu cukup dan tidak cukup adalah rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT. Kayaknya dalam hidup orng harus mengenal kata “CUKUP”, kalau gak kenal kata itu, kita bakal mirip Joko Susilo.

    • kampret
      April 29, 2013 - 9:51 am | Permalink

      inget bung hidup itu tak semudah bacot Mario Teguh…………..

  • Tomi
    April 27, 2013 - 5:40 pm | Permalink

    Ada yang tahu pp tni polri kapan?
    Terus gaji pokok hakim naik 7% juga ga?
    Bales kalo yang tahu yah.
    Trms

  • yayan
    April 29, 2013 - 6:06 am | Permalink

    ya kan jd 10jt dgn sertifikasi, bro..

    • Tomi
      April 29, 2013 - 4:47 pm | Permalink

      yang 10 juta tuh dgn sertifikasi tuh, hakim bukaan?

  • tomo
    April 29, 2013 - 8:47 am | Permalink

    bersyukurlah kita para PNS, kalau mau dinaikkan tinggi2 gajinya, coba hitung berapa banyak PNS yang pemerintah akan naikkkan gajinya.., semuanya bayar pajak tidak…

  • April 29, 2013 - 11:08 am | Permalink

    Akhirnya yang ditunggu keluar juga. Tinggal remunerasinya :oops:

  • mamase
    April 29, 2013 - 5:15 pm | Permalink

    Alhamdulillah naek..
    Remunerasi dunk, dah 6 th ga naek2 neh.. :D

  • ocnandri
    April 30, 2013 - 5:38 am | Permalink

    pro dan kontro uda biasa dlm menyikapi setiap kebijakan ,bagi PNS gaji naik Alhamdulillah :mrgreen: ,tuch yg d’harapkan .
    jgn memandang org lain ,krn setiap makhluh uda pny jln hidup masing2 ..pandai2 bersyukur ats nikmat yg Allah limpahkan ..pst hdp kita akan tenang …

  • ABDI NEGARA
    April 30, 2013 - 10:05 am | Permalink

    WALAU PUN DIKIT KLO BERKAH BISA AJA BERANGKAT HAJI..DARI PADA DUIT BANYAK GA BS JG PERGI HAJI…

  • centil
    April 30, 2013 - 10:10 am | Permalink

    om om bapak bapak..jangan salah lo gaji sih emang begitu..tapi tunjangannya lebih dr itu bisa 3 kali lipat gajinya..belum opersional 2 lainnya..klo pimpinan ditotal total bisa aja 10 juta lebih..klo bawahan yah bisa aja 6 juta lebih..
    emang sih lebih sedikit dr pekerja swasta..
    tp kan klo di pns ga ada yg nmnya pemecatan ato phk..klo swasta mah was was…

  • doraemon
    April 30, 2013 - 10:13 am | Permalink

    THP : Gaji + TPKN + TKT + IPK
    tuh pajak aja banyak bener selain gaji…gol rendahan aja 12 juta..5 kali lipat pegawai intansi lain..masih aja…byk mafia pajak

    • adi
      November 25, 2013 - 2:12 pm | Permalink

      Siapa bialng gaji peg pajak pelaksana sebesar itu..bahkan gaji guru pns sertifikasi lebih besar dari penghasilan peg pajak pelaksana.

  • Hamba Alloh
    April 30, 2013 - 11:57 am | Permalink

    ?????? ????????? ????????? ?????? ?????????? ???????????????? ? ???????? ?????????? ????? ???????? ?????????
    Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” :wink:

  • ilhamharuna
    April 30, 2013 - 10:19 pm | Permalink

    jadi aku harus bilang woowwwww gitu//////

  • PPABP FMIPA UNSYIAH
    May 1, 2013 - 1:36 pm | Permalink

    SE-16/PB/2013, tentang Penyesuaian Besaran Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil, Anggota Tentara Nasional Indonesia, dan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2013Udah bisa Didownload mas di situs http://www.perbendaharaan.go.id/new/

    • hendrik
      June 11, 2013 - 1:45 am | Permalink

      kalo gaji pokok beda lagi dan pasti dapet tp kalo remunerasi ya moga2 dapet kalo ad anggarannya

  • masolah
    May 1, 2013 - 4:09 pm | Permalink

    kerja yang baik,tanggung jawb,inya alloh barokah……..

  • masolah
    May 1, 2013 - 4:28 pm | Permalink

    kerja yang baik,tanggung jawb,banyak bersedekah insya alloh barokah……..

  • Si Gundul
    May 2, 2013 - 2:12 pm | Permalink

    Banyak PNS yang DIEM aja walau gaJi keciL, Iye DIEM-DIEM nyolong duit APBN..!!! :lol:

  • May 4, 2013 - 3:47 pm | Permalink

    hore..akhirnya naik juga :grin: oh ya ane ada info nih buat nambahin penghasilan para pns bisa dilihat disini : http://www.agentiketku.info (bisa pake uang remune buat modal)

  • pns daerah
    May 7, 2013 - 12:28 am | Permalink

    aku pns daerah sudah ngabdi 25 tahun punya anak dua mau masuk kuliah ga kesampaian gimana nich SBY? apa mesti jadi Gayus dulu ga ada kesempatan nich… cita citaku kalo ada kesempatan pasti aku korupsi tapi jangan terlalu besar hahah dan tidak akan lupa akan bagi rizki sama anak yatim n simiskin (cita cita jujur alias suer demi alloh!!)

  • pengamat
    May 7, 2013 - 12:39 am | Permalink

    AKU SEKARANG POSISI LAGI DI SINGAPORE DAN KADANG KE MALASIA NGELIAT INTERNET INI KOK PNS NASIB NYA SEDIIIIHHH BANGET… KASIAAAAAN… GONTOK GONTOKAN MELULU… SALING SIKUT NYARI DUIT… N PRESENTASI PNS PADA BAWAH STANDAR… SORYYYY..

    • May 11, 2013 - 2:34 pm | Permalink

      Presentasi itu apa sih Om? :roll:

      Mengamati/melihat internet? Apanya yang dilihat? :lol:

    • usman kandar
      May 14, 2013 - 7:43 am | Permalink

      sekolah sana supaya bisa naik golongan :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:

      • May 14, 2013 - 9:43 am | Permalink

        Harus seizin atasan untuk belajar lagi. Harus dilakukan oleh yang ingin naik golongan :smile:

  • hamba Allah Aceh Tamiang
    May 10, 2013 - 5:58 pm | Permalink

    berapapun gaji yg pemerintah berikan baiknya kita syukuri aja, insyah tu rezeki akan berkah dan nikmat kan ditambah, amiin ya rabbal a’lamiin

  • Bejo Gundul
    May 14, 2013 - 11:24 am | Permalink

    wah, PNS kok ngomongin gaji aja. kerja belum becus gtu….dasar ga punya malu…. :evil: :twisted: :mrgreen:

    • usman kandar
      May 14, 2013 - 3:20 pm | Permalink

      yang ngomong PNS kerjanya belum becus itu namanya iring …. iring…..iring

      • GENOX
        May 19, 2013 - 5:36 pm | Permalink

        bejo gundul, jngn asal jeplak saja kalau ngomong, liat realita dilapangan, klu ngiri yo jadio PNS

  • Koko
    May 14, 2013 - 5:20 pm | Permalink

    :cool: dasar manusia..disyukuri aja napa..masih banyak yg pengangguran kayak ane,,cuma bisa ngiler..cari kerja susah mak..doain eaaa makasih

  • kir kir
    May 15, 2013 - 1:16 pm | Permalink

    mas setagu ngomong ngomong remunerasi pns kemensos katanya cair bulan juli 2013 bene ga?????

  • GENOX
    May 19, 2013 - 5:33 pm | Permalink

    pak stagu, mohon infonya, untuk remunerasi polri katanya ada kenaikan, sampai saat ini koq blum ada kabarnya, lanjut untuk yg bharada remunnya jd brapa, kalau blum ada perubahan, :sad:

    • H. Joko Manding
      May 20, 2013 - 12:32 pm | Permalink

      boro2 naik,..kalo dihapus sih iya,…pemangkasan anggaran besar2an ini,..

  • ad4mms
    May 19, 2013 - 10:27 pm | Permalink

    masih blom keluar PMK nya nih? jd kpn dong gajinya dinaikkan, udah bulan Mei lho…!

  • naseer
    June 1, 2013 - 12:33 am | Permalink

    Buat apa jadi PNS..dpt uang lbh dikira korupsi..hidup pas2an dikatain..wajar lah PNS..enakan krja di swasta..sudah tidak membebani negara,malah menyumbang negara,membangun dannn..gajinya wuihh..sya yang STM saja gaji sya 4.5 jt,bonus 2 kali setahun @1,5 kali gaji , thr 1.5 kali gaji.Mantaaap.Tapi dipikir-pikir jadi pegawai swasta enaknya cuma 5% …yang 95%…uenak…Pokoknya udah..tinggalin aja PNS..ambil 2 pilihan..pegawai swasta atau wiraswasta..Oke saudara..

    • hendrik
      June 11, 2013 - 1:49 am | Permalink

      kalo soal pajak, semuanya bayar pajak tp kalo mau membantu perekonomian minimal lokal ya jdi wiraswasta, kali aj ntar jadi pengusaha sukses

  • June 7, 2013 - 6:07 pm | Permalink

    kenapa poltekkes (Kemenkes) yang sdh BLU tidak d bayarkan Remunerasi, padahal Poltekkes yang sudah BLU belum tentu sdh banyak uang untuk membagikan remunnya sendiri.

  • pns kritis
    June 26, 2013 - 10:11 am | Permalink

    menyurakan pendapat ddan menuntut hak bukan tidak bersyukur,kl mmg merasa sdh melaksanakan tgs dgn baik kenapa tidak menuntut haknya diberikan?faktanya terkadang org struktural tidak mau memperjuangkan bawaha nya.misalnya ttg aturan baru yg berlaku ttg SBU, org keuangan gak mau susah2 nyari peraturan baru malah pakai ‘biasanya’ atau ‘dulu’ seperti apa… padahal atiran baru yg dikeluarkan menyesuaikan dgn kenaikan BBM.atau permintaan pengajuan pelatihan, workshop dll alasa tidak ada dana, tp perjalanan dinas para struktural terkadang ‘berlebihan’ diakhir tahun yg tampak seperti menghabiskan anggran ,padahal pekerja dilapangan amat kesulitan melaksanaan tugas bakan harus ngeluarin uang sndiri utk mengerjakan tugas rsb.kl tuntutan kepegawaian qt hRus mengikuti Pp53 absensi pagi,soang dan sore, dgn konsekuensi potong uang makan kl telat atausanksi tertulis…. tapi ketika meminta hak, bahkan utk SPPD agar sama dgn PMK dan SBU yg berlaku aja tidak bisa dgn dalih tidak ada dan.org tuh melohat PNS enak kerjanya, yg mana? kerja utk org fungsiona di RS,, atau dosen yg ngajar diinstitusi pendidikan dibwh kementrian, atau peneloti yg dituntut kerja min 37 jam haruslebih kadang, dengan tugas luar diberi biaya perjalanan dinas kadang dan bayak yg jAh dibawah PMK, pekerjaan yg dilakukan meebihi tupoksinya, apa itu yg dibilang enak2an.qt sama2 kerja tA apa yg dilakukan, kl nunut hak itu gak salah. bahkan harus, trus emang siapa yg mau memperjuangkan hak kita? Allah gak pernah alah memberi rizqi,dan Allah juga memerintahkan qt utk ikhtiar, memperbaiki sistem dan Mmperbaiki diri…

  • July 5, 2013 - 10:48 am | Permalink

    gaji 13 cair terlalu lama ….jangan2 ni modus para pejabat untuk mencari keuntungan dengan cara deposito…

  • dr dadan dhaniswara
    July 21, 2013 - 9:09 pm | Permalink

    Berisik loe semua!naik gaji aja loer mau..kerja yang bener Dulu..baru minta naik gaji..bangkrut negara ngurusin loe semua

  • Jody Tatang. ST. MM. MA.
    July 24, 2013 - 12:13 pm | Permalink

    :?:
    Bisakah kita mempertanggungjawabkan apa yang kita dapatkan secara moral dan kepada tuhan, ingat uang dan harta hanya ujian dunia masih ada hari akhir yang kita tuju.
    Dan ingat para pegawai anda semua adalah pelayan rakyat, layani para pembayar Pajak, karena mereka bekerja keras untuk dapat uang dan membayar gajimu, kalau mereka gak ikhlas…. maka haram yang kamu makan…

  • weleh weleh
    July 24, 2013 - 12:19 pm | Permalink

    nih menkesnya gmn sih…geje bgt…halah, sayangnya bu menkes ga ikut nih forum, wong ditempat ane aja yg notebene kota(ibu kota provensi malah, tp rahasia ja ya…hehehe) aye bincang2 ma kepla dinkes, beliau bilang dari 10 formasi cpns taon lalu ga satu pun dokter yg daftar…halah…mang dikira title pns tuh bagi dokter WAAW gituh…hahaha..koplak….
    tp mang tempat ane dokter pns nya mang ga boleh pindah sebelum 10th kerja(kyknya khusus daerah ane deh, soalnya kata kadinkesnya, yg pns bnyak minta pindah, pdahal tmpt ane ibi kota provensi lho….di kalimntan sih)…..
    klo mau bikin ngiler dokter mikir dikit …..survey dulu baru bikin kbijakan, yg disurvei masyarakat melulu, dokternya ga pernah disurvey kbutuhannya ape…capek deh…

  • ghe
    August 27, 2013 - 5:54 am | Permalink

    para pns kerja yg bener!! jgn pda makan gaji buta!! bisa haram tuh

  • ambo
    September 3, 2013 - 6:12 pm | Permalink

    pak admin setagu.net, mohon informasinya buat gaji tunjangan selain gaji pokok yang diterima langsung di di tabungan. bersih setelah potongan pajak, perumahan, dll. untuk tahun 2013.

  • aila
    September 6, 2013 - 3:23 pm | Permalink

    pilihan jadi pegawai negeri atau pegawai swasta… semua ada (+) dan (-). Sikapilah secara bijaksana. Keduanya sama-sama bekerja yang diniatkan untuk ibadah :smile:

  • hair
    October 8, 2013 - 5:59 pm | Permalink

    udah kerjaan enak, gajih gede, masih aja ada yg korupsi..heran

  • November 9, 2013 - 1:29 pm | Permalink

    apapaun profesinya, yang penting syukurnya, dan jangan lupa berbaginya, msih banyak yang gak belum bisa makan 3 kali sehari di negeri ini bung :D #Peace #KeepSmile

    • kang JOKOWI
      November 23, 2013 - 6:40 am | Permalink

      Emang hidup perlu makan doang… anak gua 2 kuliah kagak kebiayain gara gara bapaknya PNS… Yang ngatur Pemerintah saat ini pemimpinnya kaya Anjing n media Komunikasinya bisnis sendiri … Coba aja tanya PNS, bisa Naik haji ngga atau anaknya kuliah ngga…. PNS Amerika dijamin pemerintahnya makanya sukses…

      • gita erlangga
        November 26, 2013 - 2:29 pm | Permalink

        Pindah aja ke amerika sono

  • nomor one
    November 23, 2013 - 6:46 am | Permalink

    Calon Presiden yang akan datang JoWi , sering blusukan ke daerah daerah wilayah kerjanya, dibalik kunjungan itu dia tanya peg neg di desa/kelurahan Gaji Kamu Berapa? Dia hanya ketawa… do’a in saja kalo aku jadi presiden mudah mudahan nasib PNS lebih baik begitu Komennya…

  • January 16, 2014 - 9:32 pm | Permalink

    sayapnsnip195808071981021005tmt01febr1981apabila sayapensiundinibukanpesangontmt01sept2014mkk32,7thnberapagajipensiunnya

  • echie
    January 26, 2014 - 4:35 pm | Permalink

    Saya berharap tunjangan istri dan anak ?ï tinjau ulang
    Gapok tj istri 2.5 jt x 10% = 250 rb
    Tjg anak 2.5 jt x 5% = 125 rb
    Uang makan 25 rb x 22 hour = 550 rb x 5% = 522.500
    3.397.500
    Pengeluran
    Kredit rmh 1.5 jt/bln 10 thn
    Kredit motor 600 rb/bln/3 thn
    Listrik 250 rb
    Pdam 200 rb
    Trasportasi kekantor 15 kl 250 rb/bln
    Konsumsi rumah tangga sembako
    597.500 jadi bapak/ibu itulah gaji pns ???? ?ï terima tapi tetap ?ï sukuri, inilah ???? pns terima boro2 ?ª? seving untuk konsumsi masih terkendala

    • ripcord
      March 17, 2014 - 3:06 pm | Permalink

      KPR rumah dimana tuh 1,5 jt/bulan? 10 th pula..
      Biaya2 diatas blum termasuk :
      -Bayar sekolah anak blum diitung..
      -Biaya sosial (kondangan, iuran RT/RW, dansos, sampah, dsb) juga blum diitung..
      -Blum lagi biaya klo sakit..
      -Bayar/isi pulsa HP 50-100rb sebulan..

  • March 12, 2014 - 2:12 pm | Permalink

    kalau kiti tau nasib pns seperti ini mungkin tidak perlu kita mempunyai pemimpin gabung aja dengan negara lain yang punya kredibilitas tinggi untuk abdinya tidak punya pimpinan……ko…w
    oh hi…hi…

  • umar
    March 25, 2014 - 9:48 am | Permalink

    Bisa hutangg mending..
    Mbokyoo disyukuri…
    Lihat kebawah, yang blum PNS dengan honor 100ribu s.d. 250ribu, untuk makan saja hanya sekedar ‘cukup’…
    Kalau ?åd?????å kenaikan ya disyukuri, kalau belum ya sabar…

  • Repelita Silalahi
    April 2, 2014 - 11:36 am | Permalink

    Itulah PNS dengan istilah 9 P
    Pergi
    Pagi
    Pulang
    Petang
    Penghasilan
    Pas
    Pasan
    Potong
    Pinjaman

  • Repelita Silalahi
    April 2, 2014 - 11:44 am | Permalink

    PUISI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

    Berhasil dalam tugas sudah Tradisi
    kerja berat sudah Pasti
    Loyalitas terhadap pimpinan Harga Mati
    Gagal dalam tugas di Mutasi

    Pulang terlambat dimarahi Istri/Suami
    Hidup kaya d Curigai
    Kalau miskin salah sendiri
    Kalau idealis cepat diganti

    Potong Bank dan Koperasi setiap bulan sudah menanti
    Kenaikan gaji tidak memadai
    sementara masuk Surga juga belum pasti
    Nasibmulah wahai pegawai negeri

    salam buat selura saudaraku yang PNS… bertobatlah supaya bisa masuk surga dengan pasti….

  • May 28, 2014 - 9:55 am | Permalink

    Napa keaikan gaji belum cair?

  • October 23, 2014 - 8:54 pm | Permalink

    Bersyukurlah bagi yg sdh jd pns, sampai pensiun msh ja di gaji, kalo swasta?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>