Anggaran Tunjangan Kinerja 2013 Disetujui DPR

Dewan Perwakilan Rakyat melalui Badan Anggaran menyetujui alokasi anggaran remunerasi untuk reformasi birokrasi kepada 25 KL.  Jumlah keseluruhan anggaran mencapai Rp 2,45 T dengan alokasi di antaranya sebagai berikut:

  1. Kementerian PU sebesar Rp 403,9 miliar,
  2. Kementerian Perhubungan Rp 485,71 miliar,
  3. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rp 85,66 miliar
  4. Kementerian Kelautan dan Perikanan Rp 168,93 miliar, dan
  5. Kementerian Kesehatan sebesar Rp 347 miliar
  6. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan nilai Rp 37,12 miliar
  7. Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Rp 5,41 miliar

Adapun Sekretariat Jenderal DPR RI mendapat alokasi tunjangan kinerja sebesar Rp 24,21 miliar namun dana tersebut digunakan untuk tahun 2014. Sementara sisa 24 K/L lainnya akan digunakan untuk reformasi birokrasi tahun ini.

Terdapat 3 K?L yang masih menunggu persetujuan komisi terkait, sehingga Banggar belum menyetujuianya. Tiga K/L tersebut adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Lembaga Perpustakaan Nasional.

Total  kebutuhan tunjangan kinerja untuk 28 K/L tersebut mencapai sebesar Rp 3,55 triliun. Dalam rapat tersebut Menteri Keuangan Chatib Basri menjelaskan bahwa dilakukannya reformasi birokrasi oleh K/L adalah untuk menciptakan birokrasi yang bersih, efisien dan hemat, transparan, melayani, dan terdesentralisasi.

Baca juga:  21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012

Selanjutnya dengan persetujuan DPR, baru akan dibawa ke Presiden untuk disetujui, kemudian K/L terkait baru bisa memperoleh alokasinya tunjangan kinerja

109 thoughts on “Anggaran Tunjangan Kinerja 2013 Disetujui DPR

  1. Syukur Alhamdulillah kami ucapkan dan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah, sampai detik ini baru ada titik terang tentang Remunerasi/ TK PNS akan cair, semoga berkah, bermanfaat dan mendapat Ridho dari Alloh, SWT. Amiin.

  2. biarpun anggota DPR banyak masuk bui akibat korupsi, ternyata penilaian buat DPR adalah WTP, ha ha ha ha, maklum, kalo gk, mungkin aja gk disetujui cair.

  3. mohon masukan bagi K/L yang menerima Remunerasi Tahun 2013 kan itu TMT Juli 2013, apakah keterlambatan dsb sudah dihitung pemotongan? mohon infonya ya teman-teman

  4. Aminah Idris akhir penantian sudah pasti dan jelas tinggal perpresnya bu……… gimana palembang? aman terkendali khan? salam untuk semuanya

  5. Buat gita erlangga sm kampret ngomong lu pake dengkul,emang lu aja yg jd pns, pake ngomong pns daerah ga usah dikasih remun, lu peang n kampret

    1. emang tunjangan daerah masih kurang om? kami yang udah dapat remun saja masih kalah jauh dari penghasilan PNS daerah, masih pengen remun??, jadi pegawai pusat dlu om, trus tunjangan sebelumnya di hapus baru bisa haha

      1. hai bang joni! PNS di daerah itu hanya dpt gaji pokok+tunj fungsional dan beras doang…
        jangan dikira banyak…. beban kerja didaerah berat dan minim fasilitas..! jgn sok tau lho!

      2. hai bang joni jangan sok tau lu ..lu pikir pns daerah sejatera dng gaji yg ad.. lu pikir yg majukan negara ini hanya pns pusat;;;;; dasar kampret lu.

  6. tinggal kepastian lembaga apa saja yang disetujui……….. masih belum jelas tapi tetap harus berharap

  7. mas setagu.. tolong tampilkan berita terbaru remunerasi lah krn sy sdh baca di tribunnews…rabu 23 okt 2013 komisi x dpr ri sdh menyetujui tunkin utk kemendikbud…tq (ato mas setagu blm dpt info'a kali)

  8. terima kasih para anggota DPR, kemendikbud akhirnya disetujui untuk mendapatkan Rumenerasi,,,Semoga ALLAH SWT membalas amal baik Bapak Bapak. Sukses

  9. syukur Alhamdulillah, akhir kememdikbud disetujui juga. salut buat paman2 di DPR khususnya om-om di KOMISI X. bravo. PNS

  10. Udah Malas dengar Remunirasi dari tahun ketahun dibahas terus….sampai sekarang belum dapat juga, dapat baru bilang ada hahahaa…!

  11. akhirnya Komisi X sepakati tunjangan kinerja Kemendikbud Rp989,84 miliar, trima kasih…akhirnya bisa bernafas lega…berakhir sudah penantian…

  12. Kami salah seorang PNS DKP mengiucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Komisi IV dan Banggar mengucpkan terima kasih atas persetujuan penambahan anggaran untuk remunresi, mudah2han hasil kerja para anggota DPR mendapt Ridha dari
    Allah SWT, amin

  13. kemdikbuddd,,,kapannnn 🙁 ??/kami para pegawai/staff sangat mengharapkan tukin tsb,,,smg bapak2 di komis yg terkait segera merealisasikannya,,terimakasihhhhhh

  14. PNS Daerah nggak usah dikasih remunerasi … sudah terlalu kaya … lihat saja para PNS Daerah sekarang ini kemana-mana sudah punya gaya…. dengan dompet tebal. ……………………….

  15. pns Pemda Pemkot kapan menerima remunerasi seperti pns lain, kenapa pns pemda pemkot dibeda bedakan ? kebutuhan semakin membengkak utang semakin banyak, gali lobang tutup lobang, alangkah sedihnya nasib pns daerah…. dimana nurani DPR dan pemerintah….

    1. PNS Daerah nggak usah dikasih remunerasi … sudah terlalu kaya … lihat saja para PNS Daerah sekarang ini kemana-mana sudah punya gaya…. dengan dompet tebal.

      1. tul betul, daerah tidak perlu dikasih remunerasi, pendapatan mereka pendapatan mereka melebihi remunerasi yang kita terima

  16. kalau begini ceritanya, ane kagak jadi dech nyicil perumahan, abis uang mukanya ngandelin remon….eh ternyata bin ternyatu si remon buat aing gak disetujuin si wakil rakyat yg geol……

  17. yth..wakil2 rakyat yg duduk di komisi yg membidangi kemendikbud.. kami atas nama pns kemdikbud pusat yg diperbantukan di daerah2 sangat membutuhkan tunkin tsb, tolong bpk2/ibu di komisi dpr untuk tidak mempersulit pemberian tunkin untuk kemndikbud yg tdk seberapa ttp bagi kami pgwai rendahan sangat2 membutuhkan, trmks semoga Allah akan membalas amal bapk2/ibu2.amin…

    1. tunjukan dulu kinerja yang bener .. lha ngurusin UN aja msh semrawut koq minta tunjangan .. Ngacaaaaaaaa ..

      1. Duasar Semprul….emang si un tuh kerjaan kabeh orang kemdikbud, inget yang ngurus UN itu hanya salah hijina satuan kerja

    2. hahaha .. bisanya padee sewoooooottt kalo urusan duittt .. dasar mata duitannn.. dah kerja kerja sana .. rumpiii baeee…

    1. msh banyak hutan yg gundul .. msh banyak pembalakan hutan liar .. ilegal loging .. bereskan dulu itu kalo sdh beres nanti baru dikasih dech ..

  18. Slamat menikmati buat Kementrian dan Lembaga yang telah disetujui tunjangan Kinerjanya,,,, bagaimana dengan PNS daerah Se-Indonesia? apakah akan terealisasi?

  19. walah kok melas ya Kemendikbud Remunerasinya kok masih ruwet kok dak bareng disetujui apa karena KOMISI DPR yang nangani pendidikan masih tarik ulur, tolong DPR dipercepat saya pegawai Kemedikbud di daerah sangat membutuhkan

  20. @anak bangsa : pns kemenkes adalah pns yang bekerja pada satker kemenkes baik tenaga kesehatan maupu administrasi, satker pusat ataupun daerah. Satker pusat > PNS di Ditjen BUK, PP-PL, BINFAR dll. di daerah ada BBTKL,BPFK, KKP,POLTEKKES dan rumah sakit yg berada di bawah naungan Direkorat jenderal BUK. jadi untuk tenaga kesehatan di bawah naungan DINKES PEMDA harap bersabar ya….. 😀 😀

    1. Iya masa moo dobel maruk amat .. kl mau yaa pilih salah satu diantara dua .. tinggal mana yg lebih besar itu yg dipilih ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.