Tunjangan Tambahan Penghasilan dan Kompensasi Uang Makan Pemprov Jabar

Berdasarkan KEPUTUSAN GUBERNUR JAWA BARAT NOMOR : 910/Kep.1274–Admbang/2009 TENTANG STANDAR BIAYA BELANJA DAERAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT TAHUN ANGGARAN 2010, PNS di Pemprov Jabar memperoleh TUNJANGAN TAMBAHAN PENGHASILAN DAN KOMPENSASI UANG MAKAN yang jumlahnya bervariasi. Ada perbedaan tunjangan bagi pejabat struktural dan fungsional maupun yang tidak menjabat. Selain itu ada kompenasi uang makan bagi PNS dan tenaga honorer sebesar Rp 350.000/bulan. Tenaga honorer sendiri mendapat tunjangan sebesar Rp 1.000.000.

Keputusan Gubernur ini berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah dinyatakan bahwa Pemerintah Daerah dapat memberikan tambahan penghasilan kepada Pegawai Negeri Sipil berdasarkan pertimbangan yang obyektif dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai berdasarkan beban kerja, tempat bekerja, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja, kemampuan keuangan daerah dan atas pertimbangan obyektif lainnya.

Tunjangan Tambahan Penghasilan dan Kompensasi Uang Makan untuk Pejabat Struktural, Fungsional serta Pelaksana diputuskan sebagai berikut :

No No Jabatan/Golongan Biaya  Besaran (Rp)
1 Pejabat Struktural
a. Eselon I B 40.000.000
b. Eselon II A (Asisten Sekretaris Daerah) 30.000.000
c. Eselon II A ( Kepala OPD) 27.500.000
d. Eselon II A (Staf Ahli ) 25.000.000
e. Eselon II B 22.500.000
f. Eselon III A 11.000.000
g. Eselon III B 9.000.000
h. Eselon IV A 7.000.000
2 Pejabat Fungsional yang Melaksanakan Tugas Tertentu
Tertinggi 5.000.000
Terendah 1.750.000
3 Pejabat Fungsional Angka Kredit
Tertinggi 5.000.000
Terendah 1.750.000
4 Tunjangan Pelaksana
Pegawai Negeri Sipil (PNS)
a. Golongan IV 2.750.000
b. Golongan III 2.250.000
c. Golongan II 1.500.000
d. Golongan I 1.250.000
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
a. Golongan III 1.800.000
b. Golongan II 1.200.000
c. Golongan I 1.000.000
5 Tenaga Honorer yang sudah masuk database BKN dan tenaga honorer yang mempunyai ijin prinsip Gubernur Jawa Barat pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat 1.000.000
6 Kompensasi uang makan bagi PNS dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat 350.000

Artikel Lainnya

TPP Pemkot Semarang 2015 Merunut ke belakang karena TPP inilah yang menyebabkan Walikota Semarang waktu itu Soemarmo divonis pengadilan 1 tahun 6 bulan penjara karena terbukti...
Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemprov Kep. Babel Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS di lingkungan Pemprov Bangka Belitung - Babel dilandasi Peraturan Gubernur Kepulauan Babel No. 2...
Tabel Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) Pemprov Jabar Sejak awal Januari 2010 Pemprov Jawa Barat memberlakukan kebijakan pemberian tunjangan remunerasi berbasis kinerja. Dasar hukumnya adalah Peraturan Gu...
Tambahan Penghasilan PNS Kota Tangerang Terdapat 2 (dua) model pemberian pemberian tambahan penghasilan PNS di Pemerintah Kota Tangerang yang diatur dalam peraturan yang berbeda. Pertama ...
Tabel Tunjangan Tambahan Penghasilan Pemprov Kalsel APBD 2011 : Rp 2,451 Triliun PAD terbesar berasal dari pertambangan batubara Tabel Tunjangan Tambahan Penghasilan Pemprov Kalsel No Pan...

Leave a Reply

17 Comments on "Tunjangan Tambahan Penghasilan dan Kompensasi Uang Makan Pemprov Jabar"

avatar

Sort by:   newest | oldest
yanz
yanz
4 years 1 month ago

gilaaaaa……..gilaaaa benerrrrr

sniper
sniper
4 years 1 month ago

memang jaman udah gila wong rebutan gaji paling tinggi kinerja di abaikan……gimana atuh kang.???????????????????????????????????????????????????????????????

arie
arie
4 years 1 month ago

bisa ga ya kalau aq pindah ke jabar….???

indra
indra
4 years 1 month ago

Astagfirullah, saya sebagai rakyat jujur kecewa melihat perilaku para birokrat yang seperti ini, berlomba-lomba gaji sebesar-besarnya. Tolong saya mohon dengan sangat, insaflah kalian, uang rakyat di umbar-umbar begitu, kmn hati nurani kalian wahai pemimpin?? Semoga tuhan mengampuni dosa kalian. Pak heryawan sebagai wakil dari partai yang membawa bendera agama islam, tolong perhatikan apakah rakyat jawa barat sudah makmur semua, sehingga para birokratnya harus di gaji sebesar itu. jangan sampai anda mengerti agama, dan Allah mempertanyakan kepemimpinan anda selama ini di akhirat. Ingat dunia bukan segalanya pak. Terima kasih

asep arcamanik
asep arcamanik
4 years 1 month ago

heheheheh……ini politis, mau pemilihan gubernur !!! biasa ini mah, kasian rakyat jawa barat…pemimpinnya koq gitu ya….strategi nich…..hihihihihi….

Momon Surahman
Momon Surahman
4 years 24 days ago

kapan tunjangan ini muali dibayar?

tony
tony
4 years 21 days ago

bohong ah

nurdin
nurdin
3 years 9 months ago

saya kagum dengan prop jawa barat, kapan kami pns kab.muaro jambi mendapatkan tunjangan seperti jabar.

DIDI
DIDI
3 years 7 months ago

Cianjur…..? kapan ya…………

JENLY
3 years 4 months ago

Kapan yach Kab. Minsel dapat TTP

cicih
cicih
3 years 1 month ago

kira-kira kapan tuh ? kami menanti pak gubernur !

CASMITA
3 years 1 month ago

nu aredan ngurus orangan geuning harayang jadi pejabat manahoreng euy teu kiamat rasa keadilan geus euweh di negeri nu dipikacinta teh?

Remun
Remun
3 years 25 days ago

ada yang lebih tinggi… PNS yang ada di BLUD atw BLUD tuh silahkan cek…

Supardi Prabowo
2 years 8 months ago

gaji swasta msh ada yg lbh tinggi….

Dyta Zhie
2 years 8 months ago

mana… ini pan udah taun 2013….

Aboey Speedracer
2 years 1 month ago

Apakah pendidik dan tenaga kependidikan termasuk tidak?

RG
RG
1 year 3 months ago

Jadi pingin mutasi ke DKI or Jabar lagi nih kalo liat gaji yang mengila gitu di Solo Jateng tunjangan tiap bulan 700 rb aja setiap libur selalu disuruh kerja bakti n upacara belum tiap senin apel bersama latihan PBB mulu …….. hak libur terganggu kesejahteraan ???? tanya aja sekdanya setiap bulan 15 juta haahahaaa jauh banget kan

wpDiscuz
Shares