Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) – Pemprov Jateng

Tambahan Penghasilan Kepada Para Pejabat Dan Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibayarkan setiap bulan dan diberikan sebanyak 13 (tiga belas) kali dalam 1 (satu) tahun.

Sejauh ini baru Pemprov Jateng yang membuat kebijakan untuk memberikan  Tambahan penghasilan ke-13 bagi PNS dibandingkan dengan Pemda lain.

Dasar hukum pemberian tambahan penghasilan Pemprov Jateng tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013. Pemberian Tambahan Penghasilan  diberikan atas dasar penilaian terhadap perilaku kerja yang tertuang dalam instrumen yang disebut rekapitulasi hasil Pengukuran tambahan penghasilan pejabat dan pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Instrumen hasil pengukuran tersebut berisi penilaian aspek-aspek perilaku kerja seperti kehadiran, keterlambatan, absen, keikutsertaaan apel pagi dan lain-lain. Aspek tersebut bisa menjadi faktor pengurang terhadap tambahan penghasilan pegawai. Jumlah TPP yang dibayarkan bulan  merupakan perkalian prosentase hasil pengukuran dengan Standar
Besaran TPP.

Berikut Besaran tambahan penghasilan kepada para Pejabat dan Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Tengah:

Tunjangan-PNS-Pemprov-Jateng

Baca juga:  Tabel Tunjangan Tambahan Penghasilan Pemprov Kalsel
19 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share
Share