Tabel Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) DKI Jakarta

Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 215 tahun 2009 tanggal 30 Desember2009, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) diberikan berdasarkan jabatan.

Berikut peringkat (grade) jabatan yang menjadi dasar besaran tunjangan yang diterima:

Grade Keterangan Tunjangan
18-20 NON KARIER
17 ESELON I 50,000,000
16
15 ESELON II 28,000,000
14 26,000,000
13 24,000,000
12 22,000,000
11 ESELON III 11,550,000
10 10,550,000
9 9,550,000
8 ESELON IV 6,550,000
7 6,200,000
6 5,850,000
5 ESELON V 5,500,000
4-1 STAFF 4,700,000 – 2,900,000

Dalam Peraturan Gubernur tersebut juga diatur ketentuan-ketentuan
tentang PNS/CPNS yang menerima TKD, yaitu:

No Keterangan Tunjangan
1 Deputi Gubernur 35,000,000
2 Asisten Deputi Gubernur 20,000,000
3 Kepala Sekolah Negeri (TK, SD,SMP,SMA,SMK,SLB) 3,150,000
Kepala Puskesmas Kelurahan 3,150,000
4 PNS di SKPD/UKPD kecuali Kepala Puskesmas Kelurahan 2,900,000
Jabatan Fungsional Guru 2,900,000
Jabatan Fungsional Widyaiswara 2,900,000
Jabatan Fungsional Kesehatan 2,900,000
5 CPNS 1,750,000

Selain itu ada tambahan TKD bagi PNS & CPNS yg mempunyai resiko pekerjaan tinggi, yang melakukan pelayanan terdepan kpd masyarakat dan yg menduduki Jabatan Fungsional Tertentu, yg besarannya sbb:

No Keterangan Tambahan TKD
1 PNS di Kepulauan Seribu 1,000,000
Dinas Pemadam Kebakaran 1,000,000
RS Duren Sawit 1,000,000
Kantor Kelurahan dan Kecamatan 1,000,000
Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan sebagai Programmer dan Operator 1,000,000
2 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan sebagai System Programmer dan System Analyst 2,000,000
Jabatan Fungsional Tertentu selain Guru dan Kesehatan 2,000,000

Artikel Lainnya

Gaji dan TKD PNS Pemprov DKI Jakarta 2015 Mulai Januari 2015 Pemprov DKI menerapkan sistem baru pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) kepada pegawainya. Perbedaan dengan pemberian TKD sebel...
Tabel Perubahan TKD DKI Jakarta Menyusul dikeluarkannya Peraturan Gubernur (Pergub) No.38 Tahun 2011 tentang Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebagai pengganti Pergub No.215 tahun 2010...

Leave a Reply

775 Comments on "Tabel Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) DKI Jakarta"

avatar

Sort by:   newest | oldest
Puji Raharjo
Puji Raharjo
6 years 3 months ago

Kepala Sekolah Negeri (TK, SD,SMP,SMA,SMK,SLB) 3,150,000. Jabatan Fungsional Guru 2,900,000. Melihat daftar diatas, betul-betul seorang kepala sekolah, ataupun guru, tidak dihargai. Bagaimana tidak seorang kepala sekolah bisa memimpin ribuan orang, tunjangannya kalah dengan seorang kep Tata Usaha, yang hanya memimpin 5 Sd 10 orang

Kepala sekolah 3,150,000.

Kepala tu 5,500,000, (ESELON V 5,500,000)

Mohon keadilan Bapak Gubernur, biar saya, dan teman-teman guru bersemangat mengajar. Makasih

SUGIMAN
SUGIMAN
6 years 1 month ago

Duit kok dihambur-hamburkan gitu ya…..
dengan alasan2x yang sulit masuk akal… di gaji berapa pun akan merasa kurang (percayalah….) karena yang penting syukur, seberapa besar gaji kita tetap kita syukuri, dibanding meraka yang tidak bekerja + kelaparan + menggelandang dsb….
Gaji ga perlu besar-besarlah… disesuaikan saja.. mending uang-uang itu dibayarkan untuk bayar utang negara (luar negeri) sampe lunas, trus kalo dah ga punya utang, mau gaji berapa aja selama adil sesuai dengan fungsi tugas dan tanggung jawab + pembangunan merata + perhatikan para kaum duafa, mau nuntut macam-macam silahkah saja ( negara kita kaya)….
Negara kita tuh Asline kaya tapi miskin (utang tambah terus ga lunas2, entar yang tanggung siapa)… malu kan kita sama negara tetangga..

anto
5 years 6 months ago

betul apa kata mas sugiman uang negara yang diperoleh dari pendapat pajak masyarakat kita kok mau dijadikan bancakan pegawai dan pejabat DKI coba ingat bagaimana membangun masyarakat dari ekonomi dan peendidikannya dan dari uang itu jadikan masyarakat makin baik ekonominya. bukan ekonomi pegawai dan pejabat aja yang makin korup menghamburkan uang negara untuk proyek-proyek yang menghabiskan uang untuk mengenyangkan perutnya aja dan masyarakat kecil dihabiskan usaha usahanya terutama pedagang kreatif lingkungan itu yang banyak dimanfaatkan dengan alasan perda 8 itu., yang ujung-ujung dari Dinas UKM menghabiskan mereka untuk proyek mereka insyaf hai para pejabat DKI ingat itu uang sopo dan siapa yang mau bayar utang negara nantinya dan ingat mati sampeyan semua…

INDRA SETIAWAN
INDRA SETIAWAN
4 years 2 months ago

Saya jg setuju dengan bapak sugiman, tunjangan sebesar itu patut untuk disyukuri. Banyak PNS di negeri Ini yang tunjangannya masih di bawah itu. Lagipula guru sampingannya lumayan banyak selain dari uang spp siswanya, atau sumbangan2 lainnya. Kan ga 100% untuk negara toh?? ada sekian % yang nyelip2 di kantong masing2. Trus guru pun bisa pulang cepat jam 1 atau jam 2 sudah bisa di rumah. Syukuri dan jangan munafik lah, drpd di azab tuhan.

samtputra
samtputra
6 years 11 days ago

buat puji raharjo : klo gak mau tunjangan kepsek sedikit, jadilah Ka-TU, gitu aja koq rewel…!!!!!!!

abdullah
abdullah
5 years 3 months ago

wah skr sy menjabat es IV/a di Pemkab, cm dpt +an 500rb. mau dong pindah ke DKI, jadi staf jg gpp. lumayan 4,5jt + gaji 2,5jt = 7jt x 2 (istri) = 14 jt. cukup dech untuk gak korupsi lagi.

anonimq
anonimq
5 years 11 months ago

kepada puji Rahardjo ndak usah melebih-lebihkan Kepala Sekolah, selain TKD KS dapat juga Tunjangan Sertifikasi Guru sebesar Gapok dan yng dipimpin itu tdk sampai ribuan, paling banyak cuma ratusan itu aja KS SMP/SMA.Tunjangan TKD 3.150.000 + T. Sertifikasi 2.600.000,00 =5.750.000 banyak mana? disyukuri aja lha kabupaten lain juga belum dapat??? maunya apa sih… mau gaji + tunjangan jadi 8.000.000 kayak gayus tambunan terus nanti masih narik sumbangan ke murid2.??????????

marbun
5 years 3 months ago

Kalo sebuah negara zolim atau tidak bisa di lihat apakah dinegera itu masih ada rakyatnya yang mati kelaparan, dapatkah mereka menghargai guru, kosupsinya gimana, pemimpinnya pembohong atau gak ?

danang
5 years 2 months ago

Bersyukurlah para guru di DKI…jangan berfikir parsial dan jangan memposisikan profesi yang hebat..profesi gurukan memang sudah panggilan jiwa??klo mau kaya jadilah pengusaha..masih banyak kok yg mau gantiin sampeyan…terimaksih bang foke..hidup..

didik winanjaya abadi
didik winanjaya abadi
5 years 15 days ago

butul itu brow..ngga usah ngiri2 itu nmanya rejeki..mkanya pindah kantor no pulau untung jawa

Indramayua
Indramayua
5 years 11 months ago

Jakarta bisa…. kapan daerah lain : jawa barat:?
Syukuri saja… alhmadullah

Yadi Yusup
5 years 9 months ago

Eh para guru di DKI bersyukur ente udah dapat penghasilan gede, nih ane udah kerja 27 thn, rumah aja mash nebeng,ana cuma pns pemerintah pusat tapi penghasilan ane cm gaji sm uang makan aja. Bersyukurlah ente ente bs bw plng diatas 6 jt, ane nih yg bs dibw plng cuma 1,6 jt, karena udh kepotong utang sana sini,anak mnta kuliah aja ga kesampaian udh gitu bini mnta cerai lg gara gara kondisi ekonomi yg semakin memburuk soorry yah ana jd curhat deh, ya itulah yg ana alami hidup ana jd kacau balau maka bersyukurlah apa yg kt peroleh selama ini apalagi ada rejeki lebih.

marbun
5 years 3 months ago

makanya jangan banyak utang, enta ngutang mulu sich….. negara kita sengsara karena utang. menta ente mental pejabat sich…. utang… korupsi….korupsi….utang

ucok
5 years 2 months ago

Marbun lu kalau ngomong jangan sembarang dong, coba lu jadi pns di daerah, bisa2 lu mati

INDRA
INDRA
5 years 6 months ago

di kasih koq kurang terus

amd
amd
5 years 4 months ago

Anda ga ngitung tunjangnan profesi ??? Para guru jgn protes melulu dong…

widyaiswara
widyaiswara
5 years 2 months ago

anda kan sudah dapat tunjangan sertifikasi yang satu kali gaji….jangan serakah donk paakk!!!

aryo kusumo
aryo kusumo
5 years 2 months ago

sesama PNS jangan berantem… kalo emang merasa gajinya gak sesuai ama kemampuannya, yah tinggal keluar aja to’… tinggal cari dimana perusahaan dalam negeri yang mau menggaji anda sebesar yang anda inginkan dengan menjual kemampuan anda… membangun negara tidak harus jadi PNS kok… sayapun kalo sudah punya kemampuan lebih… mau jadi usahawan… menciptakan lapangan pekerjaan… tidak merengek-rengek remunerasi… tapi karena saya belum ada kesempatan dan kemampuan.. saya menerima saja dibayar sesuai kemampuan saya… ingat kalo merasa gak puas dengan gajinya… silahkan keluar dari PNS… gampang kan.. pemerintah juga gak bakal tinggal diam kok… semuanya akan disejahterakan, tapi yah mesti sabar… gak bisa langsung semuanya…
Negara mau memberikan remunerasi pada semua kementrian dan lembaga, tapi kalo pemberiannya bareng2 semua sekaligus kan APBN ga kuat. makanya, mesti dikit2 dulu, sbagai pilot project, diberikan pada BPK, DEPKEU, dan MA dulu (tahun 2007), trus setau saya untuk tahun 2010 ini menyusul BAPPENAS, MENPAN, dan aduuh saya lupa satu lagi, trus tahun 2011 yang udah ada kabarnya baru KEMENTRIAN KEHUTANAN….

aryo kusumo
aryo kusumo
5 years 2 months ago

ini yang bikin guru jaman skarang gak punya predikat pahlawan tanpa tanda jasa lagi!
tapi pahlawan minta tanda jasa!!!
sadar tidak wahai kalian para guru disini!!!!!! komentar anda jadi boomerang bagi para guru!!
respek kita sama guru jadi meluntur!!!!!!!

fajar
fajar
1 year 9 months ago

kan disamping dapat tkd, guru dapat tunjangan sertifikasi keules….

moch.tono. s
moch.tono. s
6 years 3 months ago

Akankah tunjangan guru lebih kecil dari pegawai TU. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan dan ketidak adilan. Karena guru rata-rata berijasah S.1 dengan golongan 3D dan 4A. Membimbing siswa merupakan tugas berat yang tidak dianggap remeh dan sepele. Sedangkan TU hanya berijasah SMA. Mohon perhatian dan kebijakan dari BKD agar numerasi tunjangan ditinjaun kembali.
Drs. Moch Tono. S

aryo kusumo
aryo kusumo
5 years 2 months ago

gak usah ngiri
1. guru tiap 2 tahun naik golongan
2. guru umumnya bisa ngadain les privat, dapat tambahan toh?
3. guru biasanya dapat fee juga dari pnyusunan LKS dan penjualannya
4. guru juga dapat fee dari penjualan buku porduksi penerbit tnttu
5. kerjaan guru juga rutinitas kok, jadi gak ribet2 amat.

TU dan rendahan2 pemda klo uda reformsi birokrasi dapat apa? slain gapok sama tunjangan.

Yono
Yono
6 years 3 months ago

Suatu kebijakan yang sangat tidak adil, guru yang oleh gubernur harus bermartabat, nyatanya dihina dan dilecehkan. Kalau alasannya guru dapat sertifikasi, kami sudah mengajar 15 tahun gol. IV.a sampai sekarang belum sertifikasi. dan untuk bisa mendapat sertifikat kan tidak mudah. Kalau alasannya guru dapat uang komite, TU juga dapat. Mukayat memang mendholimi guru, masuk neraka dia.

ranto
ranto
6 years 3 months ago

Insya Allah guru-guru DKI akan mogok, atau demo tunggu saja tanggal mainnya

ucok
5 years 2 months ago

silah kan aja mo mogok mo demo, kalian semua payah,
atau kalian mau di pecat semua, masih banyak yang mau gantiin kalian semua
tau diri dong!!!!!
memang kalian tidak patut jadi panutan
otak kalian cuma uang saja………….

nunuk sulistyawati
nunuk sulistyawati
5 years 1 month ago

Allah akan menambak NIKMAT bagi orang-orang yang selalu bersyukur, tapi ingat azab allah sangat pedih bagi orang-orang yang tidak mensyuki nukmaat. mari kita bersama mencari keberkahan Nya, yaang penting walaupun dihitung pakaaai kalkulator gak cukup, karena berkah maka cukup -cukup aja ( cukup beli rumah , cukup beli mobil cukup nyekolahin anak kedokteran, cukup untuk haji dan cukup untuk segaloanya) alhamdulillahi rabbil ‘alamin aaaaamiin

marjoko
marjoko
6 years 3 months ago

Hendaknya direvisi tunjangan fungsional guru yang banyak menimbulkan kecemburuan di satu sekolah, antara pimpinan tertinggi di sekolah dengan kepala TU-nya. Tidak dihargainya guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa, juga tak dilihat jenjang kepangkatan.

norman
norman
5 years 5 months ago

bro, bknnya ini yg paling kalian inginkan wk demo pgri? coba kalian pikirkan, minta sertifikasi padahal ada yg gampang caranya, perbiki aja tunjangan guru yg “cuma” 250 rb itu (gol 4) jadi 1 jt atau 1.5jt, gak ribet2 kyk ssrtfksi gn, semua dapet (gak perlu sarjana, org daerah jg dapet, gak ribet). Jujur aja, srtfksi gk nunjukin kualitas, jgn bcara kualitas deh, penghasilan minimal aja dulu trpnhi….

abang
5 years 2 months ago

ucok kalo ngomong yang bener dong.. kalo lagi mabok jangan buka internet.. buka ajau wc nongkrong yang lama muntahin semua …….

anak bangsa
anak bangsa
6 years 3 months ago

Mohon ditinjau kembali TKD yg u/guru.
Ingatlah wahai para Eselon2&Pejabat2 DKI bhw Anda skrg bs mnjd sprti ini a/jg slh satu hsl dr krj krs guru-guru Anda dulu, mhn hargai&ingatlah jasa-jasa mrk.Atau memang skrg pepatah dahulu bnr2 semakin mnjd nyata bhw ‘Guru a/pahlawan tnp tnd jasa!!’

norman
norman
5 years 5 months ago

lebih bagus lagi bung, harusnya kita semua berterima kasih pada bidan, dukun beranak, dan dokter, krn tanpa mrk kalian gak akan bisa lahir dg selamat, boro2 jadi guru, mstinya tunjangan remunerasi mrk paling gede…. entar2 tunjangan ibu paling besar yang ngelahirin…. ata tunjanagn bapak kalo tanpa bapak ibu2 gak bisa hamil…. (kecuali adam dan nabi isa)….

anton sriyono
anton sriyono
6 years 3 months ago

Mohon ada revisi TKD untuk guru,jika guru mogok atau tidak bersemangat mengajar,apa jadinya bangsa ini. Apalagi tujuan pemberian TKD untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja pegawai DKI. Jika guru dianaktirikan sungguh hal ini bertentangan dg UU SISDIKNAS.Malahan akn menjadi kontra produktif. Sekali lagi Pak Gubernur mohon PP N0 215 dapat ditinjau kembali.

Sarlito
Sarlito
6 years 3 months ago

kepada seluruh guru-guru dki mulai dari TK sampai SLTA, mari satukan kata..! satukan…semangat! tolak kebijakan TKD untuk guru yg hanya dinilai sama dengan tukang sapu jalanan dan pegawai rendahan dilingkungan pemda DKI. Persiapkan diri untuk turun ke jalan atau mogok mengajar demi menuntut keadilan dan lawan kesewenang-wenangan. Lawan fauzi bowo yg telah menipu kita dalam kampanyenya…!!! bukan janji yang dia tepati malah pelecehan dan penghinaan yang dia berikan. selam tidak ada perubahan dan perhatian yang adil, kita akan mogok mengajar atau kita mengajar dan menggiring murid-murid kita ke jalan. ajarkan kepada mereka bagaimana berjuang membela harkat guru-guru mereka dalam menuntut keadilan. -salam perjuangan guru-.

GURU DILECEHKAN
GURU DILECEHKAN
6 years 3 months ago

SMK NEGERI 18 JAKARTA SIAP BERJUANG BERSAMA GURU-GURU DKI……HIDUP GURU….KITA BUKAN WARGA NEGARA KELAS 2

ucok
5 years 2 months ago

iya deh kalian saya naikan jadi kelas tiga
hahahahaha……
dasar mata duitan
cuuiiiii……hh..

jenni
jenni
6 years 3 months ago

tunjangan guru dengan TU yang disamakan mencerminkan ketikmampuan gubernur mengurus pendidikan. Padahal peningkatan kesejahtreraan guru pada akhirnya akan meningkatkan
pendapatan Pemprovdki juga, selain itu daya beli masyarakatakan bertambah sehingga menggerakkan sektor ril. Peningkatan giji masarakat mingkat,sehingga polapikirnyapun meningkat. Karenaitu gubernur yang tidak cakap ini tak perlu dipilh lagi, termasuk partai yang mendukung dibelakangnya. Ingat Guru dapat
mempengaruhi Murid dan orang tua mereka pada Pilkada yang akan datang!

adi
adi
6 years 3 months ago

Bapak dan ibu Guru saya turut berjuang agar Fauzi Bowo terbuka mata dan fikirannya

Oman
Oman
6 years 3 months ago

Tolong TKD untuk guru di msesuaikan masa TKD guru sdama dengan golongan I/a

nurhayati
nurhayati
6 years 3 months ago

Kalau guru sampai demo atau mogok, Ujuan Nasional Berantakan, Maka bapak gubernur perhatikan bapak/ibu guru. Anda jadi seperti sekarang kan ga lepas jasa guru.

Budi
Budi
6 years 3 months ago

TKD, TKD, TKD, Bapak Fauzi Bowo, Mengapa Guru PNS di DKI Jakarta yang telah memajukan dunia pendidikan dengan kerja keras agar para SDM kita kelak lebih baik dari saat ini, dan para guru telah banyak yang mengangkat citra DKI Jakarta dengan melahirkan para generasi yang bermutu baik tingkat nasional maupun Internasional, tetapi bapak Fauzi Bowo hanya menghargai pengorbanan mereka sama dengan tukang sapu jalanan (Gol-I) padahal mereka itu sudah Golongan III dan IV dan berpendidikan Sarjana, mungkinkah bapak lupa bahwa kita semua ini bisa berhasil berkat pengorbanan mereka juga. Tolong Bapak Fauzi Bowo cepat revisi tentang TKD khususnya menyangkut hak guru atau tunda dulu TKD PNS DKI Jakarta. Jangan tunggu mereka mogok mengajar, demo turun ke jalan, baru diperhatikan, kalau sampai guru turun ke jalan atau mogok mengajar di kelas bagaimana nantinya nasib para anak didik/siswa apalagi sebentar lagi para siswa akan menghadapi ujian nasional.. kami sangat berharap Bapak Gubenur DKI (Fauzi Bowo) cepat bertindak untuk mengatasi keluhan para guru (Pahlawan tanpa Tanda Jasa).

Taufik
Taufik
6 years 3 months ago

Pa Gubernur ….. en jajarannya kelihatannya akan terbahak – bahak melihat guru ditindas … di kebiri… diperlakukan tidak adil…dipaksa menerima pergub. tentang TKD. ach … kejamnya …kejamnya . Bagaimana mau menerapkan disiplin guru , bagaimana pendidikan dki akan maju kalau kebijakannya tidak adil. Selamat untuk PNS selain guru … tertawalah sepuas- puasnya… tidurlah yang pules ….

dibyo wahyono
6 years 3 months ago

TIAK ADIL, TIDAK ADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIL TAU
DIREVISI ULANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG
TOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOLOOOOOOOOOOOOOOONGGGGGGGGGGGGGGGGGG

ucok
5 years 2 months ago

minta keadilan sama polisi broooo

nunuk sulistyawati
nunuk sulistyawati
5 years 1 month ago

Keadilan haaanya milik Allah, mari kita selalu bersyukur…..tafakkur….. ikhlas…..tawakal….

Yeni
Yeni
6 years 3 months ago

Sungguh tidak adil rasanya knpa tkd bagi guru pns dki disamakan dengan gol paling rendah di dki,seperti guru tdk di hargai,klo krna guru dpt tunjangan sertifikasi,knapa tuk yg blm sertifikasi sepertinya dipersulit,n pake kuota lg.

Anonymous
Anonymous
6 years 3 months ago

para pns dki tertawa kegirangan melihat guru menangis karena kesakitan, hatinya terluka

hendi
hendi
6 years 3 months ago

tuntutan sama, tetapi kenapa penghargaannya berbeda??? guru itu tidak hanya bertanggung jawab untuk mencerdaskan tetapi juga mendidik. kalau seperti ini sama saja zaman veodal, pendidikan tidak dihargai. mendidik anak itu jauh lebih sulit dari sekedar menyelesaikan pekerjaan di atas kertas. selama guru dilecehkan, tidak akan mungkin bangsa ini menjadi besar. hanya kebohongan2 saja yang ada.

Ahmad Syahroni
Ahmad Syahroni
5 years 4 months ago

Pada baris ketiga tertulis :

zaman veodal

Seharusnya tertulis :

Zaman Feodal

Huruf “v” seharusnya “f” dan akibat nama sebutan, seharusnya menggunakan “Z” besar dan “F” besar. Terima kasih.

Anak bangsa
Anak bangsa
6 years 3 months ago

Kalau di Negara-Negara maju seperti Jepang Guru itu sama seperti anggota DPR gajinya besar dihargai maka Negaranya maju kalau di Indonesia gimana?…………..

Puji Raharjo
Puji Raharjo
6 years 3 months ago

Kemana PGRI ya, kok nggak ada komentar?????

Malik
Malik
6 years 3 months ago

Saya harap PGRI satukan Gerakan kita minta Fauzi Bowo Merevisi TKD untuk Guru. Ingat Bapak Menjadi Gubernur karena guru-guru dan keluagra yang memilih. Ingat Permintaan Bapak sebelum jadi gubernur bersama Sutiyoso di masjid At-Tin. Kata Bapak mau mensejahtrakan guru nyatanya bohong belaka. Ingat janji hutang akan dibalas di akherat. ingat Bapak Gubernur yang terhormat.

prabowo
prabowo
6 years 3 months ago

Bapak gubernur Yth, mohon jangan buat keresahan di dunia pendidikan dengan pembedaan penghargaan dengan nilai nominal TKD yang menurut kami cukup kurang adil, apakah tidak terlalu penting nilai sebuah pendidikan di dki ini sehingga kami di pandang sebelah mata, apakah perlu kami turun kejalan bersama anak-anak kami menuntut keadilan ini. masih terngiyang janji pak gubernur pada saat kampanye untuk memberikan perhatian yang cukup seriaus untuk dunia pendidikan sehingga kamipun berusaha memberikan pengertian pada anak-anak kami untuk menentukan pilihan siapa yang pantas untuk dipilih jadi gubernur pada saat itu.sekali lagi pak gubernur mohon tinjau kembali (Pergub) nomor 215 tahun 2009, terima kasih.

NEA
NEA
6 years 3 months ago

Belum selesai mendengar jeritan Bapak dan Ibu Guru PTT DKI yang tidak diangkat karena pendataannya yang buruk, eeeeeeeeeee sekarang tambah lagi, semua Guru pada ngomel.
Sudah masuk kerjanya disuruh paling pagi sedunia, harus mengurus anak-anak bandel para pembuat kebijakan yang menindas para Bapak dan Ibu Guru. HARI GINI, Jaman sudah merdeka kok masih ada penjajahan, GAK PUNYA HATI. Memang ZAMAN EDAN !!

MIRZA
MIRZA
6 years 3 months ago

BKD ini gimana, katanya profesional kok datanya acak-acakan.

Sarwani
Sarwani
6 years 3 months ago

PGRI jangan diharapkan untuk mendobrak ketidakadilan TKD guru di DKI. Mereka bisanya cuma menarik iuran setiap bulan. Ada ketimpangan seperti sekarang, mereka pura-pura bisu-tuli. PGRI, malu dong!!! Kalau tidak bisa belain kepentingan guru, bubar saja!

Riri
Riri
6 years 3 months ago

Oh guru betapa malang nasibmu.Sertifikasi aja tidak semua dapat kini semakin terpuruk dengan disamakan tunjangannya dengan tenaga teramapil bahkan bisa jadi tenaga kasar .gol 1 samadengan Guru yang rata2 Berpendidikan sarjana.Apakah mencerdaskan anak bangsa bukan pekerjaan yang MULIA?PGRI Apakah anda TULI dan BISU?Bapak dewan yang terhormat apakah anda tidak punya anak ?

Puji Raharjo
Puji Raharjo
6 years 3 months ago

Halo…….. PGRI, keadaan begini, saya kangen sama komentarnya

adi priyono
adi priyono
6 years 3 months ago

Kalau dilihat pada tabel itu memang benar pejabat dki tutup mata terhadap guru yang pernah mendidiknya. Ingat guru tidak pernah ada proyek ini itu, tidak ada uang ini itu. Kalau guru mogok ngajar memprotes gubernur dki jakarta yang tidak adil memberi tunjangan, maka kondisi pendidikan di dki apa jadinya. Daerah lain yang tidak sekaya dki mampu meningkatkan kesejahteraan guru. Pak gubernur dan jajarannya eling…eling…eling perjuangan nasib guru yang nyata, jangan anggap dengan 2,9jt dapat untuk menyekolahkan / biaya kuliah anak? Kalau memang udah dapat masukan dari berbagai pihak secepatnya ditindaklanjuti, jangan diam-diam saja!! ( adi priyono , guru sma dki jakarta.

mukhzen
mukhzen
6 years 3 months ago

Senang guru menjadi pekerja kelas dua atau setengah pegawai di lingkungan Pemda DKI Jakarta yang menjadi kiblat Indonesia sehingga daerah lain akan mencontoh kebijakan Pemda DKI Jakarta yang konyol. Kalau keuangan daerah tidak mampu untuk memberi tunjangan yang cukup kepada guru yang banyak jumlahnya dibanding pegawai yang lain. Pemda cukup memberi tunjangan yang lebih besar kepada pegawai kantor yang jumlahnya sedikit. Kebijakan demikian mungkin lebih adil dilihat dengan kacamata kuda. Inilah gambaran Indonesia saat ini.Selamat pada pegawai eselon dengan kebijakan ini,semoga DKI Jakarta bebas korupsi.

unknow
unknow
6 years 3 months ago

ga salah tuhh….kesehatan di puskesmas ga diperdulikan, bedanya apaan???kita juga riskan infeksi nosokomial….ko yg buat keputusan ga mikir ye…kita jga abdi masyarakat ya kan???lgipula ga kebanyakan tuh org atas jumlah yg didapat…tolong pejabat revisi ulang doooong

lamreta lamborgina
lamreta lamborgina
6 years 3 months ago

unknow :
ga salah tuhh….kesehatan di puskesmas ga diperdulikan, bedanya apaan???kita juga riskan infeksi nosokomial….ko yg buat keputusan ga mikir ye…kita jga abdi masyarakat ya kan???lgipula ga kebanyakan tuh org atas jumlah yg didapat…tolong pejabat revisi ulang doooong

Zendri
6 years 3 months ago

Sedih merasa di Zalimi dan dilecehkan, karena tidak dihargai sebagaimana mestinya. Guru sarjana disamakan dengan tamatan SMP / SMA ( golongan 1

ramon
ramon
6 years 3 months ago

1 + 1 = Rp. 2.900.000
2 + 2 = Rp. 2.900.000

sindy
sindy
6 years 3 months ago

sungguh menyedihkan nasib tenaga kesehatan di puskesmas.cuti bersama saat lebaran puskesmas tetap melayani masyrakat,hari sabtu tetap buka,pdhal kantor lain tutup.sama sprti guru bkerja tampa mengenal lelah,tpi TKD nya djauh dibawh peg pemda DKI yg lain. gmana jdinya kl 1 hr sj puskesmas tutup karna peg nya berdemo.

sunarya
sunarya
5 years 9 months ago

sabarwe bu abdi ge sami upami ninggal padamelanmah tongkena kena nigali duit mani asenya gawe panggetolna padahalmah………….. pemadamge nu 24 jam santai2 aja kalau liat uangmah tapi kalauw liat kebakaran seperti kesetanan liat aja……

Diding
Diding
6 years 3 months ago

Bang Fauzi Bowo agaknya sudah bosen jadi Jadi Gubernur DKI, Karena kebijakannya mengenai tunjangan kinerja daerah mencerminkan ketidak sukaannya pada guru PNS. Karena itu, Sebagai bargaining posisition guru pada Gubernur dan jajarannya, Kami berharap Mulai hari ini seluruh guru PNS DKI mohon dapat mempengaurhi murid dan orang tua untuk tidak memilihnya kembali pada pilkada yang akan datang kecuali, Gubernur menaikan kesajahteraan guru lebih signifikan seperti jaman Pa Setiyoso. Bila perlu Mendorong KPK untuk lebih meningkatkan pengawasan pada Penggunaan APBD

Diding
Diding
6 years 3 months ago

ramon :
1 + 1 = Rp. 2.900.000
2 + 2 = Rp. 2.900.000

CMX
CMX
6 years 3 months ago

Para pejabat DKI sepertinya tidak sadar bahwa anak-anak mereka setiap harinya ada di tangan para Guru…
Mohon rasa saling menyejahterakan ditumbuhkan di hati kita masing-masing…
Terima kasih.

Sanwani
Sanwani
6 years 3 months ago

Kami guru SD Gol. IV,Ijazah S.1. Masa kerja 26 tahun belum sertifikasi jabatan saya guru merangkap TU, Bendahara dan Operator, setiaphari saya pulang jam 17.00 TKD kami disamakan dengan Pegawai Gol.I bahkan gaji saya keseluruhannya lebih kecil dibandingkan dengan pegawai Staf kelurahan, gol. I yang berijazah SD/SMP Pegawai kelurahan/kecamatan bukan pelayanan masyarakat terdepan, itu bodoh, PELAYANAN TERDEPAN ADALAH GURU, guru memilki resiko lebih tinggi dibanding pegawailainnya secara hati NURANI, GURU jam 05 sudah pergi sedang kan pegawailainnya masih tidur atau santai dirumah,.
kalau demikian saya ingin jadi TU saja disekolah biar TKD saya besar, caranya bagaimana yah,……mungkin jawabannya: ngajarnya janagan profesional duduk aja dikelas, kasih tugas murid, murid ribut, biarkan saja, EGP biar dipindahkan jadi
TU disekolah karena aku jadi guru merangkap 3 jabatan sama saja,, ok,..

Tina guru SD
Tina guru SD
6 years 3 months ago

Alangkah tragisnya kebijakan TKD yang digulirkan Gubernur. Sebegitu banyak komentar apakah Anda tidak bisa berpaling dari keputusan yang salah menyamakan TKD guru dengan gol I yang hanya tamat SD ? Hai Penguasa ingat tanpa kami Anda tidak akan jadi gubernur . Anda tidak akan jadi penguasa . Dengan siapa Anda belajar kalau bukan dg GUru, guru guru. Kok Anda tega membedakan nya dengan .Bersikaplah yang Arif hai Gubernur ambil langkah segera sebelum seluruh guru DKI turun ke jalan memperjuangkan hak nya. Sebelum seluruh guru DKI membawa seluruh anak didiknya untuk untuk memperjuangkan hak gurunya diera reformasi ini. Sadarlah hai Bp Gubernur kebijakan Anda keliru tariklah segera . Tidak pantas Kepala TU menerima TKD melebihi guru. Dengarkan keluhan kami semoga Allah membuka mata hati Anda ….Amin

jim
jim
6 years 3 months ago

Bapak Ibu guru, silakan posting di website http://www.jakarta.go.id, mgk bisa lebih dilihat dibanding disini 🙂

setagu
6 years 3 months ago

Sejak awal pemberian TKD khususnya fungsional guru dan kesehatan mendapat perlawanan karena tidak memenuhi aspek keadilan spt yg dijelaskan dalam comment2 di atas.

Fauzi Bowo sendiri sdh berjanji akan merevisi besaran TKD, lihat http://www.koran-jakarta.com/berita-detail.php?id=44559

Apakah ia akan merealisasikan janjinya?
we shall see…

Nn
Nn
6 years 3 months ago

Kenapa lebih tinggi TKD penjaga sekolah SD daripada seorang guru PNS yang sudah Gol IV….. Sedangkan Kepala Sekolah banyak menyelewengkan dana BOS dan BOP, dengan membuat Kwitansi Bohong-bohongan.katanya, Kepala Sekolah itu hanya KBM OPERASIONAL KEPALA SEKOLAH dan tidak diperuntukan bagi anak didik, bendahara tiap sekolah pun ikut berbohong tidak heran kepela sekolah SD kaya mendadak.

hn. rahman
6 years 3 months ago

hati2 pa pejabat perumus tkd dki jkt, kekecewaan dr pr guru akibat ketdk adilan dan pelecehan mulai berimbas kegreget peningkatkan kualitas pend menurun.hati-hati………. ini susuh dihindari.

hn. rahman
6 years 3 months ago

hn. rahman :hati2 pa pejabat perumus tkd dki jkt, kekecewaan dr pr guru akibat ketdk adilan dan pelecehan mulai berimbas penurunan greget peningkatkan kualitas pend .hati-hati………. ini susuh dihindari.

emi
emi
6 years 3 months ago

Kebijakan pak pejabat sangat kami nantikan terkait dengan TKD GURU…….

atin sumiatin
atin sumiatin
6 years 2 months ago

pak gubernur tolong berikan tkd untuk guru depag nip 150 kita juga sama2 mendidik putra putri dki masa tidak diberikan tkd, tolong perhatikan juga guru nip 15 kalau tidak ada guru agama gimana moral anak bangsa nanti jadi koruptor semua.

Zendri E
6 years 3 months ago

Mohon kepada Pejabat Pemda DKI, untuk meninjau dan mempertimbangkan kebijakan TKD untuk guru, mengingat banyaknya keluhan dari guru, jangan sampai guru kecewa dan frustasi yang akhirnya mengurangi semangat kerja.Saya berharap Guru dan PNS lainnya di Jakarta sama-sama puas dan menikmati kebijaksanaan bapak. Terima kasih sebelumnya.

ericko jaelani
ericko jaelani
6 years 3 months ago

kalo guru dianggap tidak mempunyai peran dalam mencerdaskan anak bangsa, sebaiknya tidak didak usah diberi TKD berikan saja kepada pejabat biar mereka yang menyelesaiakan sendiri tuagas mengajar di sekolah

ericko jaelani
ericko jaelani
6 years 3 months ago

Mau bangsa yang besar, mau bangsa yang hebat, mau bangsa menguasai segala bidang……. berawal dari guru yang berkwalitas………… kalau mau guru berkwalitas………… hargailah guru itu dengan setinggi – tingginya.
pertayaan?………… menurut anda ? ada nggak orang hebat yang tidak mempunyai guru yang hebat. jawabanhya adalah orang hebat berasal dari guru yang hebat pula.
maju mundurnya suatu daerah atau negara berawal dari guru. daerah atau negara mana yang bisa menghargai dengan pantas atau bahkan lebih baik pasti daerah atau negara akan lebih maju

ihsan purba
ihsan purba
6 years 3 months ago

hai para guru……..kita tunggu komando!!!! bersiap kita memperjuangkan nasib kita, jangan mau disamakan dengan pegawai yang golongan I, yg ijazahnya cuma SD atau SMP.
Turun ke jalan adalah jalan terakhir kita……!! Jangan mau kita dibodohi terus sama pejabat2 yang diatas……Mari kita demo…demo….demo….demo……sampai hak kita disejajarkan dengan yang lain…….

danang
5 years 2 months ago

Ihsan purba….sampeyan guru.?? guru kok senang demo, jangan Narchis..bersyukurlah..

Muhamad Sauki
Muhamad Sauki
6 years 3 months ago

Hey bureaucrats….. Do u think it is easy being a teacher? If u think so, let^s exchange our duty for at least 1 academic year. You teach at my school and I do your office work at your office in my school u will with slow learner and naughty students everyday…. everyday. I do believe, after a year u will realize how hard/big the tasks and responsibities that a teacher has. so no wonder my idol Iwan Fals compossed a song entitled ^Oemar Bakri^ to tell about destiny of the teacher. Although the regime has change from new era to reform era but still the behaviour of bureaucrat unchanged.

Widhya Ir
Widhya Ir
6 years 3 months ago

PGRI where R U ? BKD what do U think about the teachers? Please….

Mr. Supra
Mr. Supra
6 years 3 months ago

PGRI, I can’t believe you anymore. What’s is your effort?

Dear bureaucrats, Please think that teachers have an important role in building this country. Don’t you think they will not go down the street when they get unfair decision?

The teachers are considered less professionalism than administrative staff. The remuneration accepted is less than those of cleaning staff. In fact the teacher in III A has a higher position than those of cleaning staff who is in IA or IIA in position. Why don’t you consider the grade of the civil servant as well as the period of working time?

I think it is unfair decision…. Would you consider it for the justice of teachers and the spirits of the future?

I. Wayan
6 years 3 months ago

Saya sangat kecewa dengan pernyataan Bpk. Muhayat Sekda Prop. DKI yg menyatakan bahwa Homepay guru sudah besar 8 – 10 jt. didapat dari Sertifikasi, Tunjangan dari Komite, dan tujangan lainya, apa bapak tidak tahu kalau SD dan SMP gratis, tunjangan komite dari mana? dan guru masih banyak belum sertifikasi dan dananya dari APBN bukan APBD DKI. jangan bapak asal bicara, kalau bpk menganggap profesi guru itu penting dan terhormat berbicaralah dgn fakta yg sebenarnya, janganlah kami disakiti dan membuat opini publik yang bohong.

Sanwani
Sanwani
6 years 3 months ago

Guru Sedih ,…Ni yeh,……” Emang Gue Pikirin ” ( EGP ) ,…….
santai aje,……….jadi guru,…ok,……….?
yang penting datang dan pulang tepat dan Administrasi guru baik,. itu aje,…ko’ REPOT ( kata Gusdur Alm ) tidak usah protes,.biarkan aje,…..,..ok,…?
siswa kite, juga biarin aje,………terserah ,…EGP,……ok,…?
kalau siswa kita nanti pintar,…..lalu kemudian nanti jadi pejabat,……lupa deh,…kaya sekarang ini,…para pejabat kite pade lupa,… EGP,……ok,..?
Gue ini orang Betawi: Gol. IV. a, pendidikan S.1 dan masa kerja gue udeh 26 th lame juga gue ngajar, yeh,…EGP,…….
Hei,..teman-teman guru baik di SD / SMP/ SMA, gue ini kerjaan disekolah paling Cape’
,…EGP,.. Gue ini Guru SD sebagai guru Bidang Study,…ente kan tau,…kalau di SD engga’ ada TU, kalo loh,…mau tau gue yang jadi TU, Bendahara dan operator disekolah gue , makanye gue pulang paling akhir pkl 05 sore setiap hari
berangkatnyne juga pagi jam 06.00 dari rumah gue,…Cape deh,…

Sekarang gue minta solusinya sama eloh,..bagaimana,….nih,…tindakan pertama yang gue harus lakukan,…..gue mau mutasi jadi TU aja,.. ngapain jadi guru,..TKDnya kecil tapi kalo TU Gol IV.a TKDnya 2 X Guru,…enakkan .EGP,….kalo bisa,….,…salam semua dari GUE Orang BETAWI ASLI KELAHIRAN TH 1958 MA’ DAN BABE GEU juga orang Betawi,..EGP,….ok,…

Happy teacher
6 years 3 months ago

Kalo di pikir emang benar juga kita ajarin tuh anak2 ,ntar kalo dia udah pintar dan jadi pejabat malah dia lupa sama yang ngajarin,kaya yang mengambil kebijakan TKD ini mungkin dulunya otodidak nggak pake belajar sama guru,ok…sabar ya…

kang slamet
kang slamet
6 years 3 months ago

Emang kebangetan tuh gubernur, dulu dipilih oleh mayoritas guru jd gubernur dng harapan bisa memprjuangkan nasib para guru, eh….g taunya malah nyekek leher para guru, ibarat kate kacang lupa ame kulitnye….

petir
petir
6 years 3 months ago

Gubernur ud ngerevisi, tapi yang direvisi cuma untuk Kepala sekolah doang, buat guru tetep aja disamakan dengan golongan 1 (itu kata Pa Muhayat) …. kasian….yang protes para guru, yang direvisi kepala sekolahnya…..itu yang namanya keadilan. ironis sekali

mira
mira
6 years 3 months ago

dulu sebelum pilkada guru dikumpulin di mesjid At Tin, dijanjiin macem2. sekarang udah kepilih, lupa deh janjinya. Ayooo, siapa yang dulu milih Foke???? Nyesel gak sekarang? Untung saya gak pilih dia.

Malik
Malik
6 years 3 months ago

Pemda DKI tidak memikirkan nasib guru masa TKDnya lebih kecil dari karyawan gol 1 sungguh terlalu. Ingat Bapak gubernur jadi gubernur karena pilihan keluarga besar guru. Mana PGRI kok diam saja! Jangan harap kami memilih lagi Pak Gubernur kalo Bapak tidak mengubah TKD untuk guru. Jangan lupakan jasa guru dong Pak 111

cecep djuhendi
cecep djuhendi
6 years 3 months ago

alhamdulillah akhirnya TKD turun juga, saya seorang guru yg sudah bertugas 16 tahun golongan III-d dapat 2,9 juta potong pajak 15 %, sama dapatnya dgn golongan yg lebih rendah dan masa kerjanya lebih rendah dari saya, sekalilagi alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, tapi lebih alhamdulillah lagi kalau tkd nya dilihat dari golongan dan masa kerja, terima kasih pemda dki jakarta

wisri atuti
wisri atuti
6 years 3 months ago

hai para guru yang lagi kecewa,,,,, ramai-ramai jadi TU aja yuk biar orng pemda repot. PGRI gimana nih perjuangannya, kok ga ada sih…..

someone
someone
6 years 3 months ago

semoga bapak ibu guru tetap semangat mengajar kami, walaupun tkdnya katanya cuma 2,9 juta potong pajak, tetap semangat bapak ibu guru, kau adalah lentera bagi kami, kau adalah garda depan bagi bangsa kami, walau kadang nasibmu sama dgn bapak oemar bakri, ayo bapak ibu gur tetap semangat mengajar kami, nanti saya usulkan ke bapak saya yg kerja di pemda dki, biar tkd bapak ibu guru ditambah lagi, hidup bapak ibu guru

susilowati
susilowati
6 years 3 months ago

gw dah gak bisa komentar lagi, hidup abang foke, besok tkd guru ditambah ye bang

bang cecep adeknya bang rano karno
bang cecep adeknya bang rano karno
6 years 3 months ago

bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

megi z th
megi z th
6 years 3 months ago

yudianto :
Negara Jepang Maju karena menghargai guru, Malaysia maju juga karena menghargai guru, Indonesia baru mau maju karena karena telah berusaha menghargai guru, eh ada orang orang yang merasa

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :</strong
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

paling mengerti keadaan guru ingin melecehkan guru …… ? apa dia ingin ngelihat indonesia terpuruk kali ya……

bang cecep adeknya bang rano karno :
bener, mpok, jgn kaye bang thoyib yg gak tanggung jawab dah 3 puasa dah 3 lebaran gak pulang pulang, bang thoyib, bang thoyib, bang thoyib, kenape tkd guru cuman 2,9 jt ( mang bang thoyib denger gak yah, anak ma istrinya aja ditinggal 3 kali lebaran, emang dia mau mikirin kite ape)

bang thoyib :
siapa nih yg manggil manggil gue

bang thoyib
bang thoyib
6 years 3 months ago

siapa nih yg manggil manggil gue

yudianto
6 years 3 months ago

Negara Jepang Maju karena menghargai guru, Malaysia maju juga karena menghargai guru, Indonesia baru mau maju karena karena telah berusaha menghargai guru, eh ada orang orang yang merasa paling mengerti keadaan guru ingin melecehkan guru …… ? apa dia ingin ngelihat indonesia terpuruk kali ya……

megi z th
megi z th
6 years 3 months ago

dalam perjalanan sejarah bangsa indonesia hanya pada zaman belanda saja para guru mendapat perlakuan dan penghargaan yng layak,tidak oleh jepang apalagi bangsa dewek…….contohnya yaaa….sekarang ini….janji2 SBY soal guru yg belum mendapat sertifikasi akan dibayarkan tunjangan 250 rb perbulan selama jan-des 2009,akan dibayarkan jan 2010…..mana? terus sekarang pake 2,9 jt lagi…gimana tuh..apa mesti belanda lagi yang menjajah indonesia….salam buat marzuki di bayah……makanya kumis jgn digedein

agus suwardi
agus suwardi
6 years 3 months ago

Kami ingin PGRI DKI Jakarta sebagai organisasi profesi bagi seluruh jajaran guru-guru
untuk segera bertindak cepat memperjuangkan aspirasi para guru-guru di DKI Jakarta dalam memperjuangkan pemberian TKD yang tidak proporsional ! Bagaimana bisa… pemberian TKD bagi guru-guru dipukul rata sama. Jelas…tidak adil! Biro Ortala jangan hanya mempelajari dan mengadopsi FES textbook dong…perhatikan posisi kultur budaya (faktor sosial para guru) yang tidak diadopsi sistem manajemen amerika itu. Thanks!
Selamat Bekerja kawan-kawan…

Sufia Julita
6 years 3 months ago

Pak Gubernur baca dong keluhan kami, kok diam aja. PGRI memang dari dulu banci gak punya rasa peduli kepada guru, maunya motong doang. Pak gubernur belajarlah pada penjajah, Belanda, Jepang dan negara lain yang telah maju mereka semua memberikan perhatian lebih buat guru2nya, kami yang berada di garis depan pendidikan kok disamakan dengan pesuruh, pak gubernur pernah sekolah gak sih…………punya guru gak sih………. punya saudara guru gak sih, mudah2an anaknya jadi guru..

mumu
mumu
6 years 3 months ago

besok tanggal 24 feb 2010, guru2 dki akan demo karena masalah ini, saya rasa hal ini merupakan penghinaan terhadap guru, karena pesuruh/penjaga sekolah/karyawan TU yang pendidikannya dan tugasnya lebih rendah dari guru tunjanganya hampir sama dengan guru yang dibebani pekerjaan yang menguras tenaga, pikiran dan kesabaran (kalau begitu lebih baik menjadi TU/karyawan yang tidak perlu mengahabiskan waktu, uang, tenaga dan pikiran untuk kuliah/sekolah yg lbh tingi dari pada jadi guru kalau tunjangannya tidak jauh beda / bahkan lebih besar). saya juga bingung mengapa yang merumuskan tidak berfikir atau tidak berkompeten dalam merumuskan besarnya tunjangan, (kalau kalian2 yg merumuskan tidak berkompeten, saya bisa menggantikan kalian2).

A Rafi
A Rafi
6 years 3 months ago

Apa kita2 guru bisanya cuma keluh kesah belaka! Kapan kita bisa benar2 bersatu, bergerak bersama-sama turun ke jalan utk memperjuangkan harkat dan martabat guru. Kita kasih pelajaran kepada Gub Fauzi Bowo dan Muhayat serta jajaran birokrasi Pemprov DKI bagaimana caranya menghargai guru! Sekali lagi kita buktikan bahwa kita guru bisa bersatu dan bergerak bersama!

mr.honda beat
mr.honda beat
6 years 3 months ago

iye betul pa supra x 125, masa qt sbg guru dksh tkd lbh rndh dr pesuruh, bego jg y ne gubernur qt, turun aj da, tr kumisnye gue ptng dah, tp gue rasa cm trn aj ga ckp, gue mao tu gbrnr dicambuk ama smua guru dki @ skali aj. f**king st**id foke!!!!!!!!!

Mr. CPNS
Mr. CPNS
6 years 3 months ago

20 tahun ane jadi guru honor di SMP Negeri. September 2009 jadi CPNS setelah ddengan sangat sabar melalui jalur PTT. Sesaat sangat bahagia dengan SK CPNS. Tapi kini hilang semua atas pelecehan intelektual kepada kami. TKD, yang tak manusiawi….

Deni Pandra
Deni Pandra
6 years 3 months ago

Alasan pak Gubernur memutuskan TKD guru hanya 2.9 juta adalah karena penghasilan guru sudah cukup besar, ditambah ada tunjangan profesi, jadi tidak perlu ditambahin banyak-banyak. Ingat pak Gub. sebenarnya kami sangat bersukur ada peningkatan 400 ribu, tapi kami merasa dibohongi karena sosialisasinya dan gembar-gembornya luar biasa. Jangan kaitkan TKD dengan Tunjangan Profesi: TP itu dari Negara dan sudah diprogramkan dari lama, sedang TKD itu program PEMDA DKI yang baru direncanakan tahun kemarin. Mangkanya jangan suka ngobral janji klo ngak bisa ngasih bukti. Kalo guru DKI pada demo, bang Foke, mukanya mo tarok mana?

mira
mira
6 years 3 months ago

tul pak. alasan yang sungguh tidak pintar. sama aja misalnya kl teman sekantor saya dikasih rumah sama kantor tapi saya tidak alasannya krn saya kan udah punya rumah yang dibeliin sama suami saya. bodoh kan alasannya.

ruswandi
ruswandi
6 years 3 months ago

Mengapa guru sama-sama pegawai pemda DKI, soal tunjangan TKD dibedakan. Padahal sesuai undang-undang, penghasilan guru memang harus lebih tinggi dari pegawai yang lain. Jadi alasan pemda DKI membedakan TKD dengan pegawai lain karena guru sudah ada tunjangan profesi tidak berdasar. Kemudian kalau alasan guru tupoksinya sama untuk golongan manapun, memang di struktural bagaimana? Kalau alasan gaji pokok seseorang dengan pangkat atau golongan yang lebih tinggi, lebih besar ini kan berlaku untuk semua PNS. Tolong, direvisi pak Pergub no. 215 itu. Guru jangan dibedakan dengan pegawai pemda yang lain. Saya khawatir guru demo, kita malu pak. Ini sudah banyak sms mengajak demo. Untuk mencegahnya mohon pak Gubernur bicara siap merevisi secepatnya. Tks.

subehan
subehan
5 years 5 months ago

ternyata bangsa kita rakus ya… maunya paling tinggi sendiri…. uu itu gak aneh, apa pasalnya guru hrs paling tinggi? merasa luar biasa? dulu wkt dapet paling gede, semua harus diam, gt yang laing usul minta lebih juga, kalian ribut….. bkn kurang tp ribut krn gak mau disaingi…. ngeri amat…. jujr aja, anak2 pling pintar disklh ada yg cita2 masuk ikip?

ela
ela
6 years 3 months ago

tolong pak muhayat jangan sampe kualat

Afrizal
Afrizal
6 years 3 months ago

Alhamdulillah, TKD sudah diterima oleh guru. Sudah ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Terima kasih pak Gubernur. Tapi kebijakan itu tidak proporsional :
1. Semua guru dapat TKD yang sama, mulai dari gol. IIIa sampai IVd, dari ijazah D3 sampai S3, masa kerja dari 1 th sampai 30an tahun, dari guru yang profesional sampai guru yg hanya asal-asalan (yg penting datang).Pada hal guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya. Dengan kebijakan ini guru akan malas u meningkatkan kemampuannya, yg penting datang ke sekolah. Akibatnya mutu pendidikan akan melorot di DKI Jakarta.( Ingat tuh pak Gub!) Di struktural kenapa bisa dibedakan sesuai dengan golongannya?
2. Bila dibandingkan dengan struktural atau fungsional umum, inilah yang dikecewakan guru-guru. Kenapa guru disamakan dengan peg yang baru diangkat dan golongan yang paling rendah di PNS. Itu menjadi bahan gosip di sekolah-sekolah sekarang ini. Edan…!
3. Kalau alasannya guru dpt sertifikasi, itu tidak semua. Banyak guru masa kerja diatas 15 th tp belum sertifikasi, seperti guru agama (NIP 13)
4. Kepala Sekolah membawahi Kepala TU di sekolah. Eee gedean tunjangan Ka TU dari Kasek. ( Gile beneeeer…)

Afrizal
Afrizal
6 years 3 months ago

Alhamdulillah, TKD sudah diterima oleh guru. Sudah ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Terima kasih pak Gubernur. Tapi kebijakan itu tidak proporsional :
1. Semua guru dapat TKD yang sama, mulai dari gol. IIIa sampai IVd, dari ijazah D3 sampai S3, masa kerja dari 1 th sampai 30an tahun, dari guru yang profesional sampai guru yg hanya asal-asalan (yg penting datang).Pada hal guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya. Dengan kebijakan ini guru akan malas u meningkatkan kemampuannya, yg penting datang ke sekolah. Akibatnya mutu pendidikan akan melorot di DKI Jakarta.( Ingat tuh pak Gub!) Di struktural kenapa bisa dibedakan sesuai dengan golongannya?
2. Bila dibandingkan dengan struktural atau fungsional umum, inilah yang dikecewakan guru-guru. Kenapa guru disamakan dengan peg yang baru diangkat dan golongan yang paling rendah di PNS. Itu menjadi bahan gosip di sekolah-sekolah sekarang ini. Edan…!
3. Kalau alasannya guru dpt tunj profesi, itu gak tepat, Tunj Profesi dari APBN dan belum semua mendapatkannya. Banyak guru masa kerja diatas 15 th tp belum sertifikasi, seperti guru agama (NIP 13)
4. Kepala Sekolah membawahi Kepala TU di sekolah. Eee gedean tunjangan Ka TU dari Kasek. ( Gile beneeeer…)

Ha Sut
Ha Sut
6 years 3 months ago

Kaccccian deh kami sebagai guru yang sudah profesional ini, 25 tahun lebih kami mengabdi di DKI tapi saat ini kami dizolimi dan diperlakukan tidak adil tentang TKD oleh orang2 yang sedang berkuasa ….. ya kami memang harus sabar …. “Pendidikan tanpa keadilan dan kejujuran adalah mati ” Teman2 guru maju terus, semangat dan rapatkan barisan”

samsudin
samsudin
6 years 3 months ago

PGRIDKI mana perhatianmua pada guru.Guru dicekik terus dari mulai TPP JAN-MARET 2009 yang hiang ga tentu rimbanya,uang jahit seragam dan seragam yang td nya 2 Setel skrg jatah hanya 1 setel.Guru selama ini diam aja didzolimi oleh para pejabat. mereka berfikir diperlakukan tidak adil guru tdk mungkin protes tdk mungkin demo.wahai para pendidik mari kita bersatu profesi kita sdh tdk dihargai kita sdh dilecehkan.Ijazah kita tdk dihargai.kita hnya dituntut kinerjanya saja.mana hati nuranimua gubernur Fauzi Bowo pada pendidik.Pak Sutiyo jauh kebih baik,beliau benar2 memperhatikan nasib gutu.tolonglah kami pak Sutiyoso perjuangkan TKD guru DKI AGAR LEBIH TERHORMAT DIMATA ANAK DIDIK KAMI

wpDiscuz
Shares