Tabel Tunjangan Kinerja 20 Kementerian/Lembaga

Dibandingkan dengan periode penerimaan tunjangan kinerja pada Kementerian/Lembaga terdahulu, jumlah kelas jabatan dan besaran nominal yang diterima 20 K/L pada tahun 2012 ini sama.

Masing masing K/L jumlah gradingnya 17 kelas jabatan dengan grade terendah besaran tunjangan kinerja Rp 1.563.000,00 dan tertinggi sebesar Rp 19.360.000,00 untuk grade ke-17. Yang membedakan hanya pada keterangan kelas jabatannya, pada kementerian kelas jabatan tertinggi tidak disebutkan jabatannya, sedangkan pada Lembaga grade tertinggi diduduki Kepala atau Ketuanya.

Tabel Tunjangan Kinerja 20 K/L
No Kelas Jabatan Tunjangan Kinerja (Rp)
1 17 19.360.000
2 16 14.131.000
3 15 10.315.000
4 14 7.529.000
5 13 6.023.000
6 12 4.819.000
7 11 3.855.000
8 10 3.352.000
9 9 2.915.000
10 8 2.535.000
11 7 2.304.000
12 6 2.095.000
13 5 1.904.000
14 4 1.814.000
15 3 1.727.000
16 2 1.645.000
17 1 1.563.000

Sampai saat ini sudah ada 5 gelombang atau periode penerimaan tunjangan kinerja bagi Kementerian/Lembaga:

  1. September 2007: Kemenkeu, BPK dan MA,
  2. Januari 2009: Setkab dan Setneg
  3. Juni 2010: TNI, POlri, Kemenhan, BPKP, Kemenko Perekonomina, Polhulkam, Kesra, Kemenpan dan RB, Bappenas
  4. Januari 2011: Kejaksaan dan Kemenkumham
  5. Januari 2012: Kementerian Perindustrian, Ristek, Pertanian, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), serta Perumahan Rakyat. Sedangkan 15 LPNK meliputi BKPM, BPPT, Badan POM, BKN, BPS, BATAN, LAN, LEMHANAS, ANRI, BKKBN, LEMSANEG, LKPP, BNN, BNPT serta LIPI.

Sejak periode ketiga sudah mulai ada standarisasi jumlah kelas jabatan dan besaran tunjangan per grade. JUmlah grade berkisar 17 s/d 18, sedangkan besaran tunjangan kinerja terendah Rp 1.563.000. Berbeda dengan TNI dan Polri, tunjangan yang diterima pegawai di kedua lembaga tersebut lebih rendah dari K/L yang lain. Grade paling rendah di TNI Rp 924.000, bahkan khusus Polri hanya menerima remunerasi sepertiganya saja yaitu Rp 553.000, padahal betapa pentingnya peranan TNI, Polri bagi negeri ini (tanpa mengesampingkan K/L lain). Namun seperti diketahui besaran tunjangan kinerja didasarkan atas pencapaian Reformasi Birokrasi di K/L tersebut serta ketersediaan anggaran.

Kalau dianalisa lebih lanjut nilai besaran tunjangan kinerja K/L di luar TNI Polri hampir sama semua, padahal nilai persentase pencapaian reformasi Birokrasi masing-masing K/L tersebut berbeda. Lihat saja tahun 2012 ini persentase pencapaian RB berada pada range 33% s/d 70%, namun tidak berbeda tunjangan kinerja yang diterima.

Sejauh ini Kemenkeu yang dijadikan acuan sebagai Kementerian yang telah 100% dalam pencapaian Reformasi Birokrasi, dan hanya BPK yang mengalami perubahan atas besaran tunjangan kinerjanya. Mahkamah Agung (MA) tunjangan kinerja khusus hakim sudah dihapuskan diganti dengan tunjangan jabatan. Sedangkan instansi lain besaran tunjangan kinerja belum berubah menunggu penilaian kembali pelaksanaan Reformasi Birokarasi di K/L tersebut.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

273 Comments on "Tabel Tunjangan Kinerja 20 Kementerian/Lembaga"


Sort by:   newest | oldest
And2
3 years 4 months ago

pertamax di amankan..

prabowo
3 years 4 months ago

keduax…lumayanlah

Pengamat Komen
3 years 4 months ago

Pertamax sudah diamankan, pakai premium subsidi nggak ya…..

Tempe
3 years 4 months ago

palingan kalo ke spbu belinya juga masih premium ente yg nulis pertamax..> komen gak mutu

ucil
3 years 4 months ago

dapet nomer 5 deh. ^_^ 103 dah caer belom?

oncel jg PNS
3 years 4 months ago

masuk 6 besar

3 years 4 months ago

absen dulu ah. apa kabar bang setagu? apa kabar sobat remun 😉

Brodod
3 years 4 months ago

Terima kasih Bang Setagu…Alhamdulillah Satker Ane Cair..Senen 24-12-12… Maaf kalau ada komentar yang bikin nyaman di hati…Semoga Bang Setagu masih mengawal blog ini sampai Tunki 70 atau malah 100%.
Wassalam wrwb

Leo
3 years 4 months ago

Yang sudah cair diam2 aja nih….
Tak lupa kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada TIM REBO atas perjuanganya sehingga bisa mendapatkan hasil yang diharapkan, semoga Allah SWT memberi pahala yang berlipat ganda Amin…

prabowo
3 years 4 months ago

9blom cair euy…denger2 120 bandung , kamis baru cair…

n"cang Remon
3 years 4 months ago

nu pastimah kabogor hela pa karek ka bandung,.. sanes ktu……..

n"cang Remon
3 years 4 months ago

komo dei musim liburan kie si 120 teh rek jalan-jalan hela atuh bapa,,,keliling bogor karak wae ka bandung….

PNS calon Pengusaha
3 years 4 months ago

yg sdh cair kementrian apa saja pak Dhe? silahkan langsung buat modal usaha ya.. smoga rixkinya barakah… aminn

n"cang Remon
3 years 4 months ago

coba yang udah cair lapor,,

PNS NGAREP REMUN
3 years 4 months ago

101 beloom

3 years 4 months ago

saya jg belom

PNS 111
3 years 4 months ago

111 Alhamdulillah sudah cair, saya bersyukur kepada kepada Allah swt. yang telah memberikan rizki buat kami. Kepada Bang Setagu terimakasih atas segala informasinya. Atas nama rekan-rekan saya menyampaikan permohonan maaf bila ada kata yang salah,cacian dan makian, maklum kami begitu mengharapkannya agar tunkin ini segera cair.
Sekali lagi… maafkan kami ya Bang Setagu.

bagong
3 years 4 months ago

Cair dari huongkong,…

pns baek
3 years 4 months ago

saya jg belonn

Dwi
3 years 4 months ago

Alhamdulilah sudah dari tahun 2007 cair 😉

Barkowi
3 years 4 months ago

sombong,..sombong,..sok,..sok,..

Dwi
3 years 4 months ago

Bkn sombong pak.. Cm takut 2014 dihapus aja.. Mengingat yang kaya ginian biasanya jadi kendaraan politik :mrgreen: :mrgreen:

kampret
3 years 3 months ago

smoga manfaat dan berkah
dijauhkan dr segala penyakit yg menggerogoti..

n"cang Remon
3 years 4 months ago

alhamdulilah 120 sudah cair,,,,,,,, kami bersyukur kepada Allah swt. yang telah memberikan rizki buat kami. Kepada Bang Setagu terimakasih atas segala informasinya. Atas nama rekan-rekan saya menyampaikan permohonan maaf bila ada kata yang salah,cacian dan makian, maklum kami begitu mengharapkannya agar tunkin ini segera cair.
Sekali lagi… maafkan kami ya Bang Setagu.

suami swasta istri PNS
3 years 4 months ago

Dasar pemerintah, janjinya pertengahan Des’ (baca di flashnews TV OON) tp ampe skr blm turun juga, dasar tukang jualan karettt 😡 😡

Birokrat
3 years 4 months ago

Karenanya banyak sekali doa untuk segera cairnya tunkin maka “rapat birokrat terbatas” minggu kemarin menetapkan tunkin harus sudah diterima oleh PNS dari 20 K/L minggu ini. Selamat

Aktivis Remun
3 years 4 months ago

amiin :)

under_miner
3 years 4 months ago

120 di daerah pe sekarang lom cair…

jam 5 tadi sore rekening bendahara belum gendut

padahal konfirmsi dari pusat sudah otw dananya

belum lagi proses autokredit ke rekening pegawai

kata banknya ga bisa selesai 1 hari

jadi buat 120 daerah ya harus nambah lagi sabarnya

mudah-mudahan besok dah gendut rekening bendaharanya 😀

LIPI Bdg
3 years 4 months ago

LIPI utk pusat (Jakarta) td sdh cair, utk satker2 di luar Jkt ditunggu saja, mungkin besok or lusa uang tunkin sdh membanjiri rekening kita 😛

3 years 4 months ago

mas prabowo itu kaya lagi setress ya. omongannya ngaco. aku kasih tau ya bahwa setiap K/L cairnya tdk bersamaan dan sekararang ini ada yg udah cair ada yg bloom. misalnyaseperti lebaga udah banyak yg udah cair dr tgl 22 desember.makanya mas prabowo jgn sok tau hrs banyak ngobol jangan kuper akhirnya malu sendiri. nah begitu mas

hasno Batan
3 years 4 months ago

mas parabowo yang mana?kok commentnya ngga ada, batan sudah cair…siap2 liburan ke singapor(na)

3 years 4 months ago

itu mas prabowo, kayanya sih diapus ga layak tayang

3 years 4 months ago

yg udah cair banyak2 bersyukur dan doain mas prabowo biar cepet cairnya supaya ga setress lg ga maki2 org lg dan jgn lupa zakatnya. buat yg bloom banyak2 bersabar cepat atw lambat pasti cair

120
3 years 4 months ago

120..yang tugas belajar grade 7 dapat 100%

13 x grade 7 (100%)

ALHAMDULILLAH..

120 bandung
3 years 4 months ago

120 mana neeh?bandung bukan……sy 120 bandung kok belum ya,,,hehehe

Dwi
3 years 4 months ago

Saudara 120 saran ya dari saya jgn di habiskan tunjangan tsb, karena untuk tugas belajar hanya berhak atas 75% tunjangan kinerja. kalau saya memeriksa instansi saudara itu bisa menjadi temuan, dan akan ditagihkan. :mrgreen: :mrgreen:

abuarief
3 years 3 months ago

di 107 yang tubel dapat 100 % sesuai jabatan fungsional yang diembannya (walaupun status BS)

pns baek
3 years 4 months ago

Alhamdulillah…..
110 (pusat) dah masuk ke rek. masing2 pegawai,
temen2 yg di daerah ga tahu udah apa belon, kalo blm sabar ya..

Dosen Sekolah Kedinasan
3 years 4 months ago

110 udah masuk ke rekening di SATKER pusat. alhamdulillah

pns baek
3 years 4 months ago

ini dosen sy..

ananda
3 years 4 months ago

110 di kabupaten saya malah sudah di rekening pegawai pak…dari kemaren sore

tmn satu instansi
3 years 4 months ago

kode kab brp nih mbak ananda

AdhieWy
3 years 4 months ago

ropeg pusat hadir !!!
rekeningnya udah kosong lagi 😀

psikolog
3 years 4 months ago

111 udah cair semalem oiii….thanks ya Allah,..thanks bang setagu…

3 years 4 months ago

amiiiiiiiiin

Leo
3 years 4 months ago

Kalau udah keluar diam aja ngapa, ini malah teriak – teriak malu tau….!

3 years 4 months ago

alhamdulillah thn baru bisa kawin lg

ririn
3 years 4 months ago

Badan POM belum cair nih…..

manusia biasa
3 years 4 months ago

118 kyk mana plissss infonya

LIPI lagi studi
3 years 4 months ago

Alhamdulillah dah cair..remun sy (lg study di luar) dihitung grade 7 (meski peneliti muda) dan full 13 bulan..

Dwi
3 years 4 months ago

Saudara LIPI lagi studi saran ya dari saya jgn di habiskan tunjangan tsb, karena untuk tugas belajar hanya berhak atas 75% tunjangan kinerja. kalau saya memeriksa instansi saudara itu bisa menjadi temuan, dan akan ditagihkan. :mrgreen: :mrgreen:

Lu Gue
3 years 4 months ago

emangnya lu siape Om? 😆

gcm
3 years 3 months ago

lho, katanya yang lagi tugas belajar dipotong 1% per hari? jadi sebulan cuma dapet max 72% (februari)..

Dwi
3 years 4 months ago

Ya saya ngasih saran :mrgreen: kalo tidak didengar ya tidak apa2.. Sebagai sesama PNS bukannya lebih baik untuk saling mengingatkan toh.. 😛

under_miner
3 years 4 months ago

di lipi tu kena 50% om Dwi

sesuai perka kepala lipi

tapi itu mulai efektif januari 2013

jadi yang 2012 masih dapet full

AdhieWy
3 years 4 months ago

full karena mengejar tenggat pencairan, sama kayak pencairan gaji, kalau ada masalah urusan belakangan.
Jadi tetep kudu prepare

abuarief
3 years 3 months ago

berdasarkan perka 107 di 107 yang tubel dapat 100 % sesuai jabatan fungsional yang diembannya (walaupun status BS. Jadi kalau yang tubel peneliti/perekasaya utama, ya dapat grade 13

ananda
3 years 4 months ago

Alhamdulillah sudah cair…
Grade 9 x 13 bulan…
rejeki akhir tahun…

tmn satu instansi
3 years 4 months ago

wah kasi nih…

under_miner
3 years 4 months ago

alhamdulillah 120 satker 649107 dah masuk rekening pegawai

120 bandung
3 years 4 months ago

satker mana tuh bos??

under_miner
3 years 4 months ago

jampang 😀

3 years 4 months ago

firman tuuu

Jodi
3 years 4 months ago

Geotek lipi dah cair

Peneliti Remunerasi LIPI
3 years 4 months ago

PP Kimia LIPI belum euy. Sangat amat lambat…. Paraaaaaah

110 kabupaten
3 years 4 months ago

Cairrrrr….

tmn satu instansi
3 years 4 months ago

kab mana nih

Andri
3 years 4 months ago

103 Cair minggu depan fix lah… Lambat-lambat yang penting selamat sampai rekening lah.. :mrgreen: :mrgreen:

Peneliti mupeng remun
3 years 4 months ago

120 Ancol juga belum euy, padahal jarak 120 Ancol ma 120 Gatsu lebih deket di bandingin 120 Gatsu – Geotek
parahhh

LIPI lagi studi
3 years 4 months ago

120 ancol banyak macet jalurnya.. 120 geotek jalan tol terus.. 😀

rae sita p
3 years 4 months ago

Alhamdulilah di UPT Pulau Pari juga sdh cair..jgn lupa dikeluarkan sedekahnya.. tantangan berikutnya adalah meningkatkan kinerja kita.

Dede Cool
3 years 4 months ago

Selamat buat kawan-kawan yang sudah cair.. Jangan Lupa untuk membaca ketentuan-ketentuan penalty tunjangan, khawatir ketika tunjangan sudah habis terpakai, ternyata ada tagihan yang harus dikembalikan kepada negara.. Pada Instansi 103 hal tersebut telah disosialisasikan dan perlu dipersiapkan 😀 😀

Dwi
3 years 4 months ago

Tepat sekali,saudara Dede Cool :mrgreen: :mrgreen:

oncel jg PNS
3 years 4 months ago

sampe pake materai segala tuhh.. hoho

120
3 years 4 months ago

120 PUSPIPTEK LOM ADA YANG CAIR YA..

matpeci
3 years 4 months ago

alhamdulillah….107 dah beres…

103
3 years 4 months ago

kapan cair neh….

Jenderal
3 years 4 months ago

Waduh.. untuk TNI/POLRI kok ga ada kenaikan nih.. tetep aja jadi anak bebek untuk tunkinnya alias terendah se Indonesia Raya, Padahal bekerja taruhannya nyawa. Buat PNS lain sih kerjanya cuma mooooloooor doang dapet tunkin. 😈 😈 👿 👿

Tukang Kebun 103
3 years 4 months ago

anda jendral tunkinya kan gede sudah sama aja kalo di kami grade 13 keatas, yang kasian itu bagi Tamtana dan Bintara, artinya ada yg ❓ ❓

PNS NGAREP REMUN
3 years 4 months ago

101 cairrrrrr

Tukang Kebun 103
3 years 4 months ago

UPT 103 kata bendahara tempat ane hari ini bakal disalurin ke rek masing2 pegawai, skrg masih di validasi dulu

103
3 years 4 months ago

yang bener neh ??? siap kresek neh saya….

mentari pertanian
3 years 4 months ago

tempat anda dimana? nanti biar saya instruksikan biar cepat cair ke rekening masing2 pegawai

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

103 sdh cair di ragunan….alhamdulillah

3 years 4 months ago

satker kami juga belum cair, sabar aja.. hari ini diusahakan semua cair 😉

hasno B
3 years 4 months ago

semalem cair euy, sekalian sunnah rosulan…

BIANG BIROKRAT
3 years 4 months ago

Alhamdulillah 107 CAIR KEMARIN BRO! 😎

Aktivis Remun
3 years 4 months ago

nahkan bener si bung biang ini org BPPT..heuheu..selamat bro.

3 years 4 months ago

Akhir tahun yang sangat indah, semoga awal tahun 2013 lebih indah lagi…dan akhir tahun 2013 lebih dan lebih indah lagi.Amien
Pak Presiden SBY…terimakasih banyak ya…rejeki nomploknya/TuKin nya uenak banget..mantaf…semoga berkah & penuh manfaat…bisa untuk biaya sekolah anak2.

103 galau
3 years 4 months ago

koq 103 lom ada kabar cair juga ya :sad:
mau ganti genteng rumah bocor. musim hujan bocor parah.

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

103 galau di satker mana?…menurut informasi dari pimpinan semua Satker harus menyelsaikan penyelesaian pembayaran Tunkin paling lambat hari ini…

103 galau
3 years 4 months ago

oooo, begitu ya ‘Mang REMUN” terimakasih deh infonya. saya di BPTP. Syukurlah, bisa memberi tempat tinggal yang nyaman buat anak istri. ga bocor lagi…

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

BPTP mana nih?..BPTP kan dibawah Badan Litbang ya?…sepengetahuan saya dana Tunkin sdh di distribusikan ke bendahara satker..sabar aja..soalnya menurut info..Unit Eselon I-nya banyak terjadi perubahan Passing Grade sehingga agak memperlambat pembayaran Tunkin-nya..Sabar ya, pasti hari ini koq semua cair…

103 galau
3 years 4 months ago

iya dibawah badan litbang. syukurlah klo memang hari ini. terimakasih infonya ‘Mang REMUN” mudah2an di unit eselon 1 nya pada ga ribet lagi. ngomong2 Mang REMUN di mana nih? ragunan?

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

Setjen

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

Teman2 103…Tunkin sudah cair di semua Satker……Terima kasih…

mentari pertanian
3 years 4 months ago

Good Job!! semoga kinerja selanjutnya bisa sama cepat dan semangatnya dengan kinerja saat pencairan tukin.

mentari pertanian
3 years 4 months ago

Sabar ya 103 yang lagi galau, penyaluran tukin ke rekening pegawai terus saya pantau agar segera masuk sebelum liburan tahun baru.

103
3 years 4 months ago

dapet info 2 januari cair… lumayan lah buat dp r3

103 galau
3 years 4 months ago

Syukurlah kalau sudah bisa buat dp r3. kalo saya masih buat betulin atap rumah. selamat ya 103…

103
3 years 4 months ago

2 januari itu di upt kalo di atas2 nya mungkin hari ini

'Mang REMUN"
3 years 4 months ago

bener 103…di Ragunan sudah cair hari ini….

syahrini baru
3 years 4 months ago

sesuatu banget, dahsyat badai. ‘Mang REMUN” weekend ini ada acara? saya lagi ga ada job nyanyi loh…

412126
3 years 4 months ago

412126 kapan neh??

Peneliti Remunerasi LIPI
3 years 4 months ago

PP Kimia LIPI Bandung baru saja cair nih. Tapi yang Serpong belum, karena beda Bank. Katanya sore ini yang PP Kimia Serpong mah.

SELAMAAAAAAT YAAAA

oncel jg PNS
3 years 4 months ago

Katanya bank BRI bank terbaik.. ngurusin TUKIN aje pake ditunda.. payahhh…! Dana udah ada di bendahara satker, tapi belum bisa ditransfer karena bank-nya banyak kerjaan.. akhir tahun.. huuwwhhh!

syahrini baru
3 years 4 months ago

Kangen sama Bung Under_miner…, koq udah ga muncul lagi ya?

Leo
3 years 4 months ago

Under_miner lagi mabok remon jadi gak bisa muncul lagi

under_miner
3 years 3 months ago

lama ngga cuci keris karena istri lagi nifas…tapi berkat TK yang cair, semalem sudah bisa merasakannya kembaliii…puas. haturnuhun pak ebeye

kacung negoro
3 years 4 months ago

cair sesuai prediksi..menekan angka kabur pns tgl 26-27 des 2012 berhasil 😆

Pengamat komen
3 years 4 months ago

Masih adakah yang belum cair sampai saat ini ????

Pegawai BPOM
3 years 4 months ago

Remun BPOM bablas… sampe skrg ga sampe2 ke rekening bendahara… padahal jumlah pegawai sedikit.. apa aja sih yg dikerjakan orang2 BPOM pusat..?mau meletin tunkin yg di balai2 ya?

bpombpom
3 years 3 months ago

ini knp jd nyalahin pusat y?pdhl pusat jg jungkir balik ngerjain dokumen2 tuk pencairan tk,,krn byk yg hrs disiapkan…ckckckckck..janganlah buruk sangka,,coba saudara rasakan apa yg dirasakan oleh teman2 kita di pusat..

Pegawai BPOM
3 years 3 months ago

duhh ampun ampun… maaf ya… cuma lagi kesel aja,soalnya pusat juga ga jelas kasi tau ke daerah,coba jelaskan.jadi kita di daerah ga was was nunggu di bank,stand by.. eh tau2nya belum dikirimkan.. baru besok dikirim.. andai komunikasi lebih diintensifkan.

efendi aka under_miner
3 years 4 months ago

maaf, aku lg dilapangan, gk pake internet, jd gk bisa absen.aku lg di garut, lg cari istri baru, cos istri lg nifas…Hi Bro!

info 103
3 years 4 months ago

buat 103 sudah banyak yang cair. ragunan sudah cair, badan litbang sudah, BB-Padi sudah, puslitbangbun sudah, BPTP belum 😆

ada yg bisa kasih info lagi?

oncel jg PNS
3 years 4 months ago

UPT Dirjennak hari ini sudah.. cek via SMS banking

ucil
3 years 3 months ago

mungkin beda bank rekeningnya di pusat eselon 1, n eselon di bawahnya.kalo beda bank kemungkinan slisih 3 hari

Amalillah
3 years 4 months ago

Para penghuni Ragunan dan Taman Safari ini semua dapat remun, kapan buruh dan rakyat biasa dapat remun ???… Setelah dapet remun mereka para penghuni Ragunan dan Taman Safari pada cari Istri lagi.. 👿 👿

Pengamat Komen
3 years 4 months ago

Alhamdullillah, bang setagu pertanyaan selanjutnya : tahun 2013 remun dibayarkan per bulan atau 3bulan, syukur2 perpres nya terbit lagi 70 persen……..

103
3 years 4 months ago

per bulan kalo sudah sosialisasi pasti di beritahu… and dana tkk di hapus.. karena sudah di ganti tk

ucil
3 years 3 months ago

0m 103. belum tentu…sabar dulu, akan ada uji/evaluasi dulu dari Menpan R&B dulu. yang penting sekarang siapin aja daftar harian apa2 yg kita kerjakan tiap hari, sewaktu2 evaluasi kita siap, kalo hasilnya mengecewakan ya siap2 aja di cabut tukinnya…^_^

under_miner
3 years 3 months ago

lama ngga cuci keris karena istri lagi nifas…tapi berkat TK yang cair, semalem sudah bisa merasakannya kembaliii…puas. haturnuhun pak ebeye

gundul
3 years 3 months ago

kalian org sipil hanya mikirin tunjangan saja tanpa mau memikirkan apa yg kalian sumbangkan pd negara !!!!!!

Pengamat Komen
3 years 3 months ago

berbahagialah yang mempunyai SUAMI karena Semua Uang Adalah Milik Istri….

bangdjoni
3 years 1 month ago

bukan milik istri bos…tpi ada hak istri 😀

glen
3 years 3 months ago

bang setagu, dengar2 tunjangan kinerja kemenkumham baru 40% dan akan dinaikan menjadi 70% tahun depan. apa benar? mohon infonya…..

Masih Menunggu
3 years 3 months ago

tanya nih buat 103, yang sampai ke pegawai di kab yang bagaimana ya?? Kok berbeda dgn 110….

Oncel juga PNS
3 years 3 months ago

TUKIN 2013 gimana cerita? apa dirapel juga akhir desember 2013…? 😆

Brodod
3 years 3 months ago

Kalau yang ane ketahui dari Per Ka LPNK ane dibayar tiap tanggal 20 gitu…semoga saja..(111)

Abdi negara
3 years 3 months ago

Yah pada di syukuri aja,,,kerja aja cuma duduk aja,,,kita yang bertaruh nyawa remunerasi sak umpriit

pns miskin
3 years 3 months ago

nah anak ku, sekarang bapak udah banyak duit (alias tidak miskin lagi).. coba hitung berapa sumbangan2 yg di minta ama guru mu itu kemudian X 2 (buat sedekah gitu)… he… 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

103 yang masih galau
3 years 3 months ago

Teman2 103 sudah banyak yg cair, kenapa 103 tempat saya belum ya??

'Mang REMUN"
3 years 3 months ago

103 yg masih galau??….UPT anda dimana Bos?

103
3 years 3 months ago

kemungkinan beda bank … di denpasar juga belum karena beda bank…

103 yang tidak galau lagi
3 years 3 months ago

alhamdulillah sudah cair kemarin sore. Terima kasih ‘Mang REMUN” dan 103 yang masih setia berbagi informasi mengurangi kegundahan hati. salam kenal…. 😀

wpDiscuz