Tabel Tunjangan Kinerja 20 Kementerian/Lembaga

Dibandingkan dengan periode penerimaan tunjangan kinerja pada Kementerian/Lembaga terdahulu, jumlah kelas jabatan dan besaran nominal yang diterima 20 K/L pada tahun 2012 ini sama.

Masing masing K/L jumlah gradingnya 17 kelas jabatan dengan grade terendah besaran tunjangan kinerja Rp 1.563.000,00 dan tertinggi sebesar Rp 19.360.000,00 untuk grade ke-17. Yang membedakan hanya pada keterangan kelas jabatannya, pada kementerian kelas jabatan tertinggi tidak disebutkan jabatannya, sedangkan pada Lembaga grade tertinggi diduduki Kepala atau Ketuanya.

Tabel Tunjangan Kinerja 20 K/L
No Kelas Jabatan Tunjangan Kinerja (Rp)
1 17 19.360.000
2 16 14.131.000
3 15 10.315.000
4 14 7.529.000
5 13 6.023.000
6 12 4.819.000
7 11 3.855.000
8 10 3.352.000
9 9 2.915.000
10 8 2.535.000
11 7 2.304.000
12 6 2.095.000
13 5 1.904.000
14 4 1.814.000
15 3 1.727.000
16 2 1.645.000
17 1 1.563.000

Sampai saat ini sudah ada 5 gelombang atau periode penerimaan tunjangan kinerja bagi Kementerian/Lembaga:

  1. September 2007: Kemenkeu, BPK dan MA,
  2. Januari 2009: Setkab dan Setneg
  3. Juni 2010: TNI, POlri, Kemenhan, BPKP, Kemenko Perekonomina, Polhulkam, Kesra, Kemenpan dan RB, Bappenas
  4. Januari 2011: Kejaksaan dan Kemenkumham
  5. Januari 2012: Kementerian Perindustrian, Ristek, Pertanian, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), serta Perumahan Rakyat. Sedangkan 15 LPNK meliputi BKPM, BPPT, Badan POM, BKN, BPS, BATAN, LAN, LEMHANAS, ANRI, BKKBN, LEMSANEG, LKPP, BNN, BNPT serta LIPI.

Sejak periode ketiga sudah mulai ada standarisasi jumlah kelas jabatan dan besaran tunjangan per grade. JUmlah grade berkisar 17 s/d 18, sedangkan besaran tunjangan kinerja terendah Rp 1.563.000. Berbeda dengan TNI dan Polri, tunjangan yang diterima pegawai di kedua lembaga tersebut lebih rendah dari K/L yang lain. Grade paling rendah di TNI Rp 924.000, bahkan khusus Polri hanya menerima remunerasi sepertiganya saja yaitu Rp 553.000, padahal betapa pentingnya peranan TNI, Polri bagi negeri ini (tanpa mengesampingkan K/L lain). Namun seperti diketahui besaran tunjangan kinerja didasarkan atas pencapaian Reformasi Birokrasi di K/L tersebut serta ketersediaan anggaran.

Kalau dianalisa lebih lanjut nilai besaran tunjangan kinerja K/L di luar TNI Polri hampir sama semua, padahal nilai persentase pencapaian reformasi Birokrasi masing-masing K/L tersebut berbeda. Lihat saja tahun 2012 ini persentase pencapaian RB berada pada range 33% s/d 70%, namun tidak berbeda tunjangan kinerja yang diterima.

Sejauh ini Kemenkeu yang dijadikan acuan sebagai Kementerian yang telah 100% dalam pencapaian Reformasi Birokrasi, dan hanya BPK yang mengalami perubahan atas besaran tunjangan kinerjanya. Mahkamah Agung (MA) tunjangan kinerja khusus hakim sudah dihapuskan diganti dengan tunjangan jabatan. Sedangkan instansi lain besaran tunjangan kinerja belum berubah menunggu penilaian kembali pelaksanaan Reformasi Birokarasi di K/L tersebut.

comments

272 Comments

  • And2
    December 26, 2012 - 5:36 am | Permalink

    pertamax di amankan..

  • prabowo
    December 26, 2012 - 5:55 am | Permalink

    keduax…lumayanlah

  • Pengamat Komen
    December 26, 2012 - 6:21 am | Permalink

    Pertamax sudah diamankan, pakai premium subsidi nggak ya…..

  • Tempe
    December 26, 2012 - 6:33 am | Permalink

    palingan kalo ke spbu belinya juga masih premium ente yg nulis pertamax..> komen gak mutu

  • ucil
    December 26, 2012 - 7:12 am | Permalink

    dapet nomer 5 deh. ^_^ 103 dah caer belom?

  • oncel jg PNS
    December 26, 2012 - 8:05 am | Permalink

    masuk 6 besar

  • December 26, 2012 - 8:08 am | Permalink

    absen dulu ah. apa kabar bang setagu? apa kabar sobat remun :wink:

  • Brodod
    December 26, 2012 - 8:45 am | Permalink

    Terima kasih Bang Setagu…Alhamdulillah Satker Ane Cair..Senen 24-12-12… Maaf kalau ada komentar yang bikin nyaman di hati…Semoga Bang Setagu masih mengawal blog ini sampai Tunki 70 atau malah 100%.
    Wassalam wrwb

  • Leo
    December 26, 2012 - 8:53 am | Permalink

    Yang sudah cair diam2 aja nih….
    Tak lupa kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada TIM REBO atas perjuanganya sehingga bisa mendapatkan hasil yang diharapkan, semoga Allah SWT memberi pahala yang berlipat ganda Amin…

  • prabowo
    December 26, 2012 - 9:08 am | Permalink

    9blom cair euy…denger2 120 bandung , kamis baru cair…

    • n"cang Remon
      December 26, 2012 - 9:59 am | Permalink

      nu pastimah kabogor hela pa karek ka bandung,.. sanes ktu……..

    • n"cang Remon
      December 26, 2012 - 10:02 am | Permalink

      komo dei musim liburan kie si 120 teh rek jalan-jalan hela atuh bapa,,,keliling bogor karak wae ka bandung….

  • PNS calon Pengusaha
    December 26, 2012 - 9:52 am | Permalink

    yg sdh cair kementrian apa saja pak Dhe? silahkan langsung buat modal usaha ya.. smoga rixkinya barakah… aminn

  • n"cang Remon
    December 26, 2012 - 9:58 am | Permalink

    coba yang udah cair lapor,,

  • PNS NGAREP REMUN
    December 26, 2012 - 10:11 am | Permalink

    101 beloom

  • December 26, 2012 - 10:26 am | Permalink

    saya jg belom

  • PNS 111
    December 26, 2012 - 10:39 am | Permalink

    111 Alhamdulillah sudah cair, saya bersyukur kepada kepada Allah swt. yang telah memberikan rizki buat kami. Kepada Bang Setagu terimakasih atas segala informasinya. Atas nama rekan-rekan saya menyampaikan permohonan maaf bila ada kata yang salah,cacian dan makian, maklum kami begitu mengharapkannya agar tunkin ini segera cair.
    Sekali lagi… maafkan kami ya Bang Setagu.

    • bagong
      December 26, 2012 - 11:30 am | Permalink

      Cair dari huongkong,…

  • pns baek
    December 26, 2012 - 10:46 am | Permalink

    saya jg belonn

  • Dwi
    December 26, 2012 - 11:47 am | Permalink

    Alhamdulilah sudah dari tahun 2007 cair :wink:

    • Barkowi
      December 26, 2012 - 12:56 pm | Permalink

      sombong,..sombong,..sok,..sok,..

    • Dwi
      December 27, 2012 - 3:22 pm | Permalink

      Bkn sombong pak.. Cm takut 2014 dihapus aja.. Mengingat yang kaya ginian biasanya jadi kendaraan politik :mrgreen: :mrgreen:

    • kampret
      January 26, 2013 - 10:11 am | Permalink

      smoga manfaat dan berkah
      dijauhkan dr segala penyakit yg menggerogoti..

  • n"cang Remon
    December 26, 2012 - 1:12 pm | Permalink

    alhamdulilah 120 sudah cair,,,,,,,, kami bersyukur kepada Allah swt. yang telah memberikan rizki buat kami. Kepada Bang Setagu terimakasih atas segala informasinya. Atas nama rekan-rekan saya menyampaikan permohonan maaf bila ada kata yang salah,cacian dan makian, maklum kami begitu mengharapkannya agar tunkin ini segera cair.
    Sekali lagi… maafkan kami ya Bang Setagu.

  • suami swasta istri PNS
    December 26, 2012 - 1:14 pm | Permalink

    Dasar pemerintah, janjinya pertengahan Des’ (baca di flashnews TV OON) tp ampe skr blm turun juga, dasar tukang jualan karettt :mad: :mad:

  • Birokrat
    December 26, 2012 - 3:57 pm | Permalink

    Karenanya banyak sekali doa untuk segera cairnya tunkin maka “rapat birokrat terbatas” minggu kemarin menetapkan tunkin harus sudah diterima oleh PNS dari 20 K/L minggu ini. Selamat

  • under_miner
    December 26, 2012 - 5:53 pm | Permalink

    120 di daerah pe sekarang lom cair…

    jam 5 tadi sore rekening bendahara belum gendut

    padahal konfirmsi dari pusat sudah otw dananya

    belum lagi proses autokredit ke rekening pegawai

    kata banknya ga bisa selesai 1 hari

    jadi buat 120 daerah ya harus nambah lagi sabarnya

    mudah-mudahan besok dah gendut rekening bendaharanya :D

  • LIPI Bdg
    December 26, 2012 - 5:58 pm | Permalink

    LIPI utk pusat (Jakarta) td sdh cair, utk satker2 di luar Jkt ditunggu saja, mungkin besok or lusa uang tunkin sdh membanjiri rekening kita :razz:

  • December 26, 2012 - 11:21 pm | Permalink

    mas prabowo itu kaya lagi setress ya. omongannya ngaco. aku kasih tau ya bahwa setiap K/L cairnya tdk bersamaan dan sekararang ini ada yg udah cair ada yg bloom. misalnyaseperti lebaga udah banyak yg udah cair dr tgl 22 desember.makanya mas prabowo jgn sok tau hrs banyak ngobol jangan kuper akhirnya malu sendiri. nah begitu mas

    • hasno Batan
      December 27, 2012 - 7:50 am | Permalink

      mas parabowo yang mana?kok commentnya ngga ada, batan sudah cair…siap2 liburan ke singapor(na)

      • December 27, 2012 - 12:21 pm | Permalink

        itu mas prabowo, kayanya sih diapus ga layak tayang

  • December 26, 2012 - 11:39 pm | Permalink

    yg udah cair banyak2 bersyukur dan doain mas prabowo biar cepet cairnya supaya ga setress lg ga maki2 org lg dan jgn lupa zakatnya. buat yg bloom banyak2 bersabar cepat atw lambat pasti cair

  • 120
    December 27, 2012 - 5:15 am | Permalink

    120..yang tugas belajar grade 7 dapat 100%

    13 x grade 7 (100%)

    ALHAMDULILLAH..

    • 120 bandung
      December 27, 2012 - 8:37 am | Permalink

      120 mana neeh?bandung bukan……sy 120 bandung kok belum ya,,,hehehe

    • Dwi
      December 27, 2012 - 3:49 pm | Permalink

      Saudara 120 saran ya dari saya jgn di habiskan tunjangan tsb, karena untuk tugas belajar hanya berhak atas 75% tunjangan kinerja. kalau saya memeriksa instansi saudara itu bisa menjadi temuan, dan akan ditagihkan. :mrgreen: :mrgreen:

      • abuarief
        January 2, 2013 - 10:44 am | Permalink

        di 107 yang tubel dapat 100 % sesuai jabatan fungsional yang diembannya (walaupun status BS)

  • pns baek
    December 27, 2012 - 7:13 am | Permalink

    Alhamdulillah…..
    110 (pusat) dah masuk ke rek. masing2 pegawai,
    temen2 yg di daerah ga tahu udah apa belon, kalo blm sabar ya..

  • Dosen Sekolah Kedinasan
    December 27, 2012 - 7:26 am | Permalink

    110 udah masuk ke rekening di SATKER pusat. alhamdulillah

    • pns baek
      December 27, 2012 - 8:34 am | Permalink

      ini dosen sy..

    • ananda
      December 27, 2012 - 12:17 pm | Permalink

      110 di kabupaten saya malah sudah di rekening pegawai pak…dari kemaren sore

      • tmn satu instansi
        December 27, 2012 - 2:09 pm | Permalink

        kode kab brp nih mbak ananda

        • AdhieWy
          December 28, 2012 - 8:44 am | Permalink

          ropeg pusat hadir !!!
          rekeningnya udah kosong lagi :D

  • psikolog
    December 27, 2012 - 7:40 am | Permalink

    111 udah cair semalem oiii….thanks ya Allah,..thanks bang setagu…

    • December 27, 2012 - 12:24 pm | Permalink

      amiiiiiiiiin

    • Leo
      December 27, 2012 - 9:27 pm | Permalink

      Kalau udah keluar diam aja ngapa, ini malah teriak – teriak malu tau….!

  • December 27, 2012 - 8:46 am | Permalink

    alhamdulillah thn baru bisa kawin lg

  • ririn
    December 27, 2012 - 10:07 am | Permalink

    Badan POM belum cair nih…..

  • manusia biasa
    December 27, 2012 - 10:45 am | Permalink

    118 kyk mana plissss infonya

  • LIPI lagi studi
    December 27, 2012 - 11:29 am | Permalink

    Alhamdulillah dah cair..remun sy (lg study di luar) dihitung grade 7 (meski peneliti muda) dan full 13 bulan..

    • Dwi
      December 27, 2012 - 3:51 pm | Permalink

      Saudara LIPI lagi studi saran ya dari saya jgn di habiskan tunjangan tsb, karena untuk tugas belajar hanya berhak atas 75% tunjangan kinerja. kalau saya memeriksa instansi saudara itu bisa menjadi temuan, dan akan ditagihkan. :mrgreen: :mrgreen:

      • Lu Gue
        December 27, 2012 - 3:52 pm | Permalink

        emangnya lu siape Om? :lol:

        • gcm
          January 4, 2013 - 3:07 pm | Permalink

          lho, katanya yang lagi tugas belajar dipotong 1% per hari? jadi sebulan cuma dapet max 72% (februari)..

      • Dwi
        December 27, 2012 - 3:58 pm | Permalink

        Ya saya ngasih saran :mrgreen: kalo tidak didengar ya tidak apa2.. Sebagai sesama PNS bukannya lebih baik untuk saling mengingatkan toh.. :razz:

      • under_miner
        December 27, 2012 - 7:18 pm | Permalink

        di lipi tu kena 50% om Dwi

        sesuai perka kepala lipi

        tapi itu mulai efektif januari 2013

        jadi yang 2012 masih dapet full

        • AdhieWy
          December 28, 2012 - 10:58 am | Permalink

          full karena mengejar tenggat pencairan, sama kayak pencairan gaji, kalau ada masalah urusan belakangan.
          Jadi tetep kudu prepare

        • abuarief
          January 2, 2013 - 10:47 am | Permalink

          berdasarkan perka 107 di 107 yang tubel dapat 100 % sesuai jabatan fungsional yang diembannya (walaupun status BS. Jadi kalau yang tubel peneliti/perekasaya utama, ya dapat grade 13

  • ananda
    December 27, 2012 - 12:16 pm | Permalink

    Alhamdulillah sudah cair…
    Grade 9 x 13 bulan…
    rejeki akhir tahun…

    • tmn satu instansi
      December 27, 2012 - 2:10 pm | Permalink

      wah kasi nih…

  • under_miner
    December 27, 2012 - 1:31 pm | Permalink

    alhamdulillah 120 satker 649107 dah masuk rekening pegawai

  • Jodi
    December 27, 2012 - 2:14 pm | Permalink

    Geotek lipi dah cair

  • Peneliti Remunerasi LIPI
    December 27, 2012 - 2:22 pm | Permalink

    PP Kimia LIPI belum euy. Sangat amat lambat…. Paraaaaaah

  • 110 kabupaten
    December 27, 2012 - 2:41 pm | Permalink

    Cairrrrr….

    • tmn satu instansi
      December 27, 2012 - 2:46 pm | Permalink

      kab mana nih

  • Andri
    December 27, 2012 - 3:20 pm | Permalink

    103 Cair minggu depan fix lah… Lambat-lambat yang penting selamat sampai rekening lah.. :mrgreen: :mrgreen:

  • Peneliti mupeng remun
    December 27, 2012 - 3:25 pm | Permalink

    120 Ancol juga belum euy, padahal jarak 120 Ancol ma 120 Gatsu lebih deket di bandingin 120 Gatsu – Geotek
    parahhh

    • LIPI lagi studi
      December 27, 2012 - 3:51 pm | Permalink

      120 ancol banyak macet jalurnya.. 120 geotek jalan tol terus.. :grin:

    • rae sita p
      December 27, 2012 - 11:16 pm | Permalink

      Alhamdulilah di UPT Pulau Pari juga sdh cair..jgn lupa dikeluarkan sedekahnya.. tantangan berikutnya adalah meningkatkan kinerja kita.

  • Dede Cool
    December 27, 2012 - 3:55 pm | Permalink

    Selamat buat kawan-kawan yang sudah cair.. Jangan Lupa untuk membaca ketentuan-ketentuan penalty tunjangan, khawatir ketika tunjangan sudah habis terpakai, ternyata ada tagihan yang harus dikembalikan kepada negara.. Pada Instansi 103 hal tersebut telah disosialisasikan dan perlu dipersiapkan :grin: :grin:

    • Dwi
      December 27, 2012 - 3:59 pm | Permalink

      Tepat sekali,saudara Dede Cool :mrgreen: :mrgreen:

    • oncel jg PNS
      December 27, 2012 - 4:06 pm | Permalink

      sampe pake materai segala tuhh.. hoho

  • 120
    December 27, 2012 - 4:19 pm | Permalink

    120 PUSPIPTEK LOM ADA YANG CAIR YA..

  • matpeci
    December 27, 2012 - 6:21 pm | Permalink

    alhamdulillah….107 dah beres…

  • 103
    December 27, 2012 - 9:32 pm | Permalink

    kapan cair neh….

  • Jenderal
    December 28, 2012 - 6:18 am | Permalink

    Waduh.. untuk TNI/POLRI kok ga ada kenaikan nih.. tetep aja jadi anak bebek untuk tunkinnya alias terendah se Indonesia Raya, Padahal bekerja taruhannya nyawa. Buat PNS lain sih kerjanya cuma mooooloooor doang dapet tunkin. :twisted: :twisted: :evil: :evil:

    • Tukang Kebun 103
      December 28, 2012 - 7:30 am | Permalink

      anda jendral tunkinya kan gede sudah sama aja kalo di kami grade 13 keatas, yang kasian itu bagi Tamtana dan Bintara, artinya ada yg :?: :?:

  • PNS NGAREP REMUN
    December 28, 2012 - 7:09 am | Permalink

    101 cairrrrrr

  • Tukang Kebun 103
    December 28, 2012 - 7:27 am | Permalink

    UPT 103 kata bendahara tempat ane hari ini bakal disalurin ke rek masing2 pegawai, skrg masih di validasi dulu

    • 103
      December 28, 2012 - 7:32 am | Permalink

      yang bener neh ??? siap kresek neh saya….

    • mentari pertanian
      December 28, 2012 - 8:40 am | Permalink

      tempat anda dimana? nanti biar saya instruksikan biar cepat cair ke rekening masing2 pegawai

  • 'Mang REMUN"
    December 28, 2012 - 9:01 am | Permalink

    103 sdh cair di ragunan….alhamdulillah

  • December 28, 2012 - 9:39 am | Permalink

    satker kami juga belum cair, sabar aja.. hari ini diusahakan semua cair :wink:

  • hasno B
    December 28, 2012 - 9:48 am | Permalink

    semalem cair euy, sekalian sunnah rosulan…

  • BIANG BIROKRAT
    December 28, 2012 - 9:48 am | Permalink

    Alhamdulillah 107 CAIR KEMARIN BRO! :cool:

    • Aktivis Remun
      December 28, 2012 - 10:52 am | Permalink

      nahkan bener si bung biang ini org BPPT..heuheu..selamat bro.

  • December 28, 2012 - 9:50 am | Permalink

    Akhir tahun yang sangat indah, semoga awal tahun 2013 lebih indah lagi…dan akhir tahun 2013 lebih dan lebih indah lagi.Amien
    Pak Presiden SBY…terimakasih banyak ya…rejeki nomploknya/TuKin nya uenak banget..mantaf…semoga berkah & penuh manfaat…bisa untuk biaya sekolah anak2.

  • 103 galau
    December 28, 2012 - 10:46 am | Permalink

    koq 103 lom ada kabar cair juga ya :sad:
    mau ganti genteng rumah bocor. musim hujan bocor parah.

    • 'Mang REMUN"
      December 28, 2012 - 10:48 am | Permalink

      103 galau di satker mana?…menurut informasi dari pimpinan semua Satker harus menyelsaikan penyelesaian pembayaran Tunkin paling lambat hari ini…

      • 103 galau
        December 28, 2012 - 11:12 am | Permalink

        oooo, begitu ya ‘Mang REMUN” terimakasih deh infonya. saya di BPTP. Syukurlah, bisa memberi tempat tinggal yang nyaman buat anak istri. ga bocor lagi…

        • 'Mang REMUN"
          December 28, 2012 - 11:25 am | Permalink

          BPTP mana nih?..BPTP kan dibawah Badan Litbang ya?…sepengetahuan saya dana Tunkin sdh di distribusikan ke bendahara satker..sabar aja..soalnya menurut info..Unit Eselon I-nya banyak terjadi perubahan Passing Grade sehingga agak memperlambat pembayaran Tunkin-nya..Sabar ya, pasti hari ini koq semua cair…

          • 103 galau
            December 28, 2012 - 12:31 pm | Permalink

            iya dibawah badan litbang. syukurlah klo memang hari ini. terimakasih infonya ‘Mang REMUN” mudah2an di unit eselon 1 nya pada ga ribet lagi. ngomong2 Mang REMUN di mana nih? ragunan?

        • 'Mang REMUN"
          December 28, 2012 - 1:02 pm | Permalink

          Setjen

  • 'Mang REMUN"
    December 28, 2012 - 10:46 am | Permalink

    Teman2 103…Tunkin sudah cair di semua Satker……Terima kasih…

    • mentari pertanian
      December 28, 2012 - 11:17 am | Permalink

      Good Job!! semoga kinerja selanjutnya bisa sama cepat dan semangatnya dengan kinerja saat pencairan tukin.

  • mentari pertanian
    December 28, 2012 - 11:00 am | Permalink

    Sabar ya 103 yang lagi galau, penyaluran tukin ke rekening pegawai terus saya pantau agar segera masuk sebelum liburan tahun baru.

  • 103
    December 28, 2012 - 11:15 am | Permalink

    dapet info 2 januari cair… lumayan lah buat dp r3

    • 103 galau
      December 28, 2012 - 11:25 am | Permalink

      Syukurlah kalau sudah bisa buat dp r3. kalo saya masih buat betulin atap rumah. selamat ya 103…

      • 103
        December 28, 2012 - 12:48 pm | Permalink

        2 januari itu di upt kalo di atas2 nya mungkin hari ini

        • 'Mang REMUN"
          December 28, 2012 - 1:04 pm | Permalink

          bener 103…di Ragunan sudah cair hari ini….

          • syahrini baru
            December 28, 2012 - 1:45 pm | Permalink

            sesuatu banget, dahsyat badai. ‘Mang REMUN” weekend ini ada acara? saya lagi ga ada job nyanyi loh…

  • 412126
    December 28, 2012 - 11:52 am | Permalink

    412126 kapan neh??

  • Peneliti Remunerasi LIPI
    December 28, 2012 - 1:26 pm | Permalink

    PP Kimia LIPI Bandung baru saja cair nih. Tapi yang Serpong belum, karena beda Bank. Katanya sore ini yang PP Kimia Serpong mah.

    SELAMAAAAAAT YAAAA

  • oncel jg PNS
    December 28, 2012 - 1:27 pm | Permalink

    Katanya bank BRI bank terbaik.. ngurusin TUKIN aje pake ditunda.. payahhh…! Dana udah ada di bendahara satker, tapi belum bisa ditransfer karena bank-nya banyak kerjaan.. akhir tahun.. huuwwhhh!

  • syahrini baru
    December 28, 2012 - 1:49 pm | Permalink

    Kangen sama Bung Under_miner…, koq udah ga muncul lagi ya?

    • Leo
      December 28, 2012 - 8:33 pm | Permalink

      Under_miner lagi mabok remon jadi gak bisa muncul lagi

      • under_miner
        December 30, 2012 - 5:47 pm | Permalink

        lama ngga cuci keris karena istri lagi nifas…tapi berkat TK yang cair, semalem sudah bisa merasakannya kembaliii…puas. haturnuhun pak ebeye

  • kacung negoro
    December 28, 2012 - 2:08 pm | Permalink

    cair sesuai prediksi..menekan angka kabur pns tgl 26-27 des 2012 berhasil :lol:

  • Pengamat komen
    December 28, 2012 - 3:45 pm | Permalink

    Masih adakah yang belum cair sampai saat ini ????

  • Pegawai BPOM
    December 28, 2012 - 7:45 pm | Permalink

    Remun BPOM bablas… sampe skrg ga sampe2 ke rekening bendahara… padahal jumlah pegawai sedikit.. apa aja sih yg dikerjakan orang2 BPOM pusat..?mau meletin tunkin yg di balai2 ya?

    • bpombpom
      December 30, 2012 - 1:48 pm | Permalink

      ini knp jd nyalahin pusat y?pdhl pusat jg jungkir balik ngerjain dokumen2 tuk pencairan tk,,krn byk yg hrs disiapkan…ckckckckck..janganlah buruk sangka,,coba saudara rasakan apa yg dirasakan oleh teman2 kita di pusat..

      • Pegawai BPOM
        December 30, 2012 - 8:54 pm | Permalink

        duhh ampun ampun… maaf ya… cuma lagi kesel aja,soalnya pusat juga ga jelas kasi tau ke daerah,coba jelaskan.jadi kita di daerah ga was was nunggu di bank,stand by.. eh tau2nya belum dikirimkan.. baru besok dikirim.. andai komunikasi lebih diintensifkan.

  • efendi aka under_miner
    December 28, 2012 - 10:05 pm | Permalink

    maaf, aku lg dilapangan, gk pake internet, jd gk bisa absen.aku lg di garut, lg cari istri baru, cos istri lg nifas…Hi Bro!

  • info 103
    December 28, 2012 - 11:32 pm | Permalink

    buat 103 sudah banyak yang cair. ragunan sudah cair, badan litbang sudah, BB-Padi sudah, puslitbangbun sudah, BPTP belum :lol:

    ada yg bisa kasih info lagi?

    • oncel jg PNS
      December 29, 2012 - 9:17 am | Permalink

      UPT Dirjennak hari ini sudah.. cek via SMS banking

      • ucil
        December 30, 2012 - 4:50 am | Permalink

        mungkin beda bank rekeningnya di pusat eselon 1, n eselon di bawahnya.kalo beda bank kemungkinan slisih 3 hari

  • Amalillah
    December 29, 2012 - 1:57 pm | Permalink

    Para penghuni Ragunan dan Taman Safari ini semua dapat remun, kapan buruh dan rakyat biasa dapat remun ???… Setelah dapet remun mereka para penghuni Ragunan dan Taman Safari pada cari Istri lagi.. :evil: :evil:

  • Pengamat Komen
    December 29, 2012 - 6:34 pm | Permalink

    Alhamdullillah, bang setagu pertanyaan selanjutnya : tahun 2013 remun dibayarkan per bulan atau 3bulan, syukur2 perpres nya terbit lagi 70 persen……..

    • 103
      December 29, 2012 - 7:55 pm | Permalink

      per bulan kalo sudah sosialisasi pasti di beritahu… and dana tkk di hapus.. karena sudah di ganti tk

      • ucil
        December 30, 2012 - 4:55 am | Permalink

        0m 103. belum tentu…sabar dulu, akan ada uji/evaluasi dulu dari Menpan R&B dulu. yang penting sekarang siapin aja daftar harian apa2 yg kita kerjakan tiap hari, sewaktu2 evaluasi kita siap, kalo hasilnya mengecewakan ya siap2 aja di cabut tukinnya…^_^

  • under_miner
    December 30, 2012 - 6:08 am | Permalink

    lama ngga cuci keris karena istri lagi nifas…tapi berkat TK yang cair, semalem sudah bisa merasakannya kembaliii…puas. haturnuhun pak ebeye

  • gundul
    December 30, 2012 - 10:55 am | Permalink

    kalian org sipil hanya mikirin tunjangan saja tanpa mau memikirkan apa yg kalian sumbangkan pd negara !!!!!!

  • Pengamat Komen
    December 30, 2012 - 2:09 pm | Permalink

    berbahagialah yang mempunyai SUAMI karena Semua Uang Adalah Milik Istri….

    • bangdjoni
      March 8, 2013 - 12:41 pm | Permalink

      bukan milik istri bos…tpi ada hak istri :grin:

  • glen
    December 30, 2012 - 6:58 pm | Permalink

    bang setagu, dengar2 tunjangan kinerja kemenkumham baru 40% dan akan dinaikan menjadi 70% tahun depan. apa benar? mohon infonya…..

  • Masih Menunggu
    December 31, 2012 - 8:51 am | Permalink

    tanya nih buat 103, yang sampai ke pegawai di kab yang bagaimana ya?? Kok berbeda dgn 110….

  • Oncel juga PNS
    December 31, 2012 - 9:03 am | Permalink

    TUKIN 2013 gimana cerita? apa dirapel juga akhir desember 2013…? :lol:

    • Brodod
      December 31, 2012 - 11:40 am | Permalink

      Kalau yang ane ketahui dari Per Ka LPNK ane dibayar tiap tanggal 20 gitu…semoga saja..(111)

    • Setagu
      January 1, 2013 - 10:42 am | Permalink

      Prinsipnya diberikan perbulan, tergantung kesiapan K/L. Bisa juga bertahap diberikan per 3 bulan kemudian baru per bulan.

      • Brodod
        January 6, 2013 - 8:53 pm | Permalink

        Tks Bang Setagu..

      • Peneliti juga
        January 7, 2013 - 7:43 am | Permalink

        Apakah dengan telah diterimannya tunjangan kinerja tahun ini akan menghapuskan honor-honor yang biasanya diberikan di tahun sebelumnya?. Mohon infonya yah bang setagu.

        • under_miner
          January 9, 2013 - 6:16 pm | Permalink

          honor rencana nya hilang semua alias ga dapet honor sama sekali, 120 keputusannya besok tanggal 15 januari 2013, apa hilang sama sekali atau dialihkan ke belanja modal,yang jelas tetep honor ga ada

          klo pe TK per 3 bulan…repot juga ya :D

          • n"cang Remon
            January 10, 2013 - 11:36 am | Permalink

            kalo untuk uang LP gmana tuh apakah ikutan hilang juga? mohon penjelasannya dong

      • n"cang Remon
        January 10, 2013 - 11:41 am | Permalink

        bang setagu mau tanya kalo untuk uang LP gmana tuh apakah ikutan hilang juga? mohon penjelasannya dong. makasih

  • Abdi negara
    January 1, 2013 - 12:21 pm | Permalink

    Yah pada di syukuri aja,,,kerja aja cuma duduk aja,,,kita yang bertaruh nyawa remunerasi sak umpriit

  • pns miskin
    January 2, 2013 - 7:45 am | Permalink

    nah anak ku, sekarang bapak udah banyak duit (alias tidak miskin lagi).. coba hitung berapa sumbangan2 yg di minta ama guru mu itu kemudian X 2 (buat sedekah gitu)… he… :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • 103 yang masih galau
    January 2, 2013 - 3:05 pm | Permalink

    Teman2 103 sudah banyak yg cair, kenapa 103 tempat saya belum ya??

    • 'Mang REMUN"
      January 3, 2013 - 6:56 am | Permalink

      103 yg masih galau??….UPT anda dimana Bos?

      • 103
        January 3, 2013 - 9:13 am | Permalink

        kemungkinan beda bank … di denpasar juga belum karena beda bank…

      • 103 yang tidak galau lagi
        January 4, 2013 - 8:31 am | Permalink

        alhamdulillah sudah cair kemarin sore. Terima kasih ‘Mang REMUN” dan 103 yang masih setia berbagi informasi mengurangi kegundahan hati. salam kenal…. :grin:

  • Penanti yang masih setia
    January 3, 2013 - 6:22 am | Permalink

    Benar-benar sepi setelah pada cair. Jadi kangen sama semua yang sudah berbagi informasi dan pengharapan….,

  • FAJAR
    January 3, 2013 - 7:09 am | Permalink

    Badan POM sudah cair ^^ Terima kasih banyak untuk bang Setagu yang membuat forum ini,, Penantian remun jadi terasa asik he,,he,,

  • d2
    January 3, 2013 - 12:53 pm | Permalink

    maaf bang setagu mau nanya ni,,,, untuk 2013 apa dh ada bocoran K/L yang dpt remun,,,,,,, makasih sebelumnya….

    • Barkowi
      January 4, 2013 - 9:03 am | Permalink

      keliatane sudah tidak bung karena anggaran negara bisa jebol kalo nambah K/L untuk mendapatkan remun,…sabar ya.. :wink:

      • oncom
        January 4, 2013 - 10:18 am | Permalink

        lah remunerasi kan pake anggaran kegiatan K/L tahunan jadi ga nambah beban negara dong

        • AdhieWy
          January 4, 2013 - 10:43 am | Permalink

          justru remun itu malah menghemat uang negara, Instansi yang telah remun tidak bisa lagi mengajukan anggaran untuk biaya2 honor (kecuali perjalanan dinas). Penghasilannya cuman 3 komponen. Gaji, tunjangan fungsional/struktural, tunjangan remunerasi. Di luar itu dihapuskan

          • Pegawai BPOM
            January 4, 2013 - 8:46 pm | Permalink

            Ga juga… tunjngan PNBP dan Uang makan tetap diberikan…

  • oncom
    January 4, 2013 - 9:26 am | Permalink

    mau tanya tabel remunerasi itu menurut jabatan apa pangkat ya misal IIIa =2.9jt?

    • conello
      January 4, 2013 - 9:42 am | Permalink

      Tergantung amal dan perbuatan bang oncom…hehehehe…jabatan fungsional apa struktural nih??

      • oncom
        January 4, 2013 - 10:17 am | Permalink

        tabel itu menurut jabatan fungsional apa struktural? misal Gol IIIc fungsional umum masuk grade berapa bos?

        • ndagel
          January 4, 2013 - 10:24 am | Permalink

          sesuai dengan amal ibadah masing2 mas bro

        • AdhieWy
          January 4, 2013 - 10:38 am | Permalink

          gak ada hubungan dengan golongan.
          Tapi tergantung dari jabatan anda apa. Bisa aja golongan III/d tapi karena pekerjaannya sehari-harinya (ditugaskan) mengagenda surat ya kelas jabatannya ya kelas jabatan pengagenda surat

          • oncom
            January 4, 2013 - 12:48 pm | Permalink

            wah berarti tergantung sama jabatan eselon dong.kalo fungsional umum ga mungkin sampe grade 17 kan?

  • rang lamo
    January 4, 2013 - 10:36 am | Permalink

    2013 yang mau remun mungkin kominfo, KKP, setjen DPR/MPR, BMKG,lemhanas,K_Pemb daerah tertinggal, dll. cuba cek yang sudah verifikasi lapangan pada Agustus 2012 – nop 2012.. semoga …

    • d2
      January 7, 2013 - 7:47 am | Permalink

      maaf bang rang lamo cek verivikasinya bisa lihat di mna bang?????? terima kasih sebelumnya…

      • rang lamo
        January 7, 2013 - 10:38 am | Permalink

        bung D2, K/L yang saya maksud merupakan asumsi saya saja setelah mengecek di google tentang verifikasi lapangan oleh Tim UPRBN Kemenpan terhadap beberapa K/L pada periode waktu Agustus 2012-Nopember 2012. nah 20 K/L yang terima Remunerasi 2012 telah dilakukan verlap pada periode agust-nop 2011.. semoga saja demikian pula adanya bagi K/L yang verlap 2012, remunerasinya terhitung januari 2013…

  • AdhieWy
    January 4, 2013 - 10:47 am | Permalink

    buat yang lagi nyusun evaluasi jabatan (peta, harga, dan informasi jabatan), butuh bantuan gak ?

  • QUICK WINS
    January 7, 2013 - 8:39 am | Permalink

    PAGI SEMUA TEMAN2S SPERJUANGAN!
    ANE MINTA BANTUAN DONK…
    DIANTARA 20 K/L KEMARIN YG SDH PADA TRIMA TK-NYA..BISA GA ANE MINTA FILE KELAS JABATAN/JOB BRADING DI-INSTANSI TEMAN2S??
    BAHAN ITU BUAT REFERENSI PENYUSUNAN KELAS JABATAN DIINSTANSI ANE..
    UNTUK BUNG @AdhieWy boleh minta Bos file Kelas Jabatan diinstansi bos?
    INI EMAIL ANE YA TEMAN2S.. : a_dedy@yahoo.com
    THANKS BERAT ANE UCAPIN UTK BANTUANNYA! :eek:

  • QUICK WINS
    January 7, 2013 - 9:01 am | Permalink

    BUAT MAS SETAGU YANG SYA HORMATI…
    MAS SETAGU PUNYA GAK KOMPILASI FILE KELAS JABATAN DARI MASING2 INSTANSI 20 K/L YANG KEMARIN SUDAH DAPAT REMUNERASI?
    MAKASIH AND MATUR NUWUN BANGET KLO ADA DAN BISA DI-SHARE DISINI YA! :wink:

  • @pnslabil
    January 7, 2013 - 10:20 pm | Permalink

    Malam bang setagu, mau tanya dong untuk selanjutnya TA 2013 remun akan dibayarkan per bulan atau masih dirapel seperti TA 2012 ??

  • Tukang Jambu Gendong
    January 8, 2013 - 4:17 pm | Permalink

    Kalo di instansi ane, sudah ada KepMen yang mengatur bahwa tunjangan remun TA 2013 akan dibayarkan perbulan setiap tanggal 20. Jika tanggal tsb merupakan hari libur maka akan dibayarkan setelahnya. Ternyata rapelan yang 13 bulan itu yg 1 bulan sebenarnya untuk pembayaran remun Jan 2013, karena gaji PNS selalu dibayar dimuka/di awal bulan (Gaji dulu baru kerja). Jadi remun selanjutnya akan dibayarkan tgl 20 Feb 2013 dst sampai keuangan negara menipis … Demikian sekilas info

    • under_miner
      January 9, 2013 - 6:22 pm | Permalink

      kok bisa om…???lha jelas kok klo TK yang kemaren tuh termasuk dengan bulan ke-13 bukan januari dibayar di muka…coba cek lagi perpresnya om…klo honor dll kayaknya memang ilang…jadi pendapatan pns ntar cuma gaji,TK,T Fungs,Uang makan,selain itu mungkin cuma kebijakan instansi/kantor masing-masing aja

    • H. Joko Manding
      January 14, 2013 - 11:05 am | Permalink

      dasar tukang jamu gendong sok tau bgt lu,..salah lagi,.. :mrgreen:

  • atambua
    January 9, 2013 - 3:08 pm | Permalink

    selamat bagi yg sudah cair,, lumayan buat DP mobil :grin:

  • Aktivis Remun
    January 11, 2013 - 11:34 am | Permalink

    remun di tunda lagi nih sampe batas waktu yang belum di tentukan, barusan surat edaranya udh keluar.. ngimpi lagi deh..zzzzzzzzz , yg januari jg belum keluar. :cry: :cry:

    • sidak_pns
      January 28, 2013 - 1:31 pm | Permalink

      januari udah di bayar kan rapel 13x coba di itung baek2 bos

      • Aktivis Remun
        February 4, 2013 - 3:15 pm | Permalink

        yg 13 bulan itu tahun 2012 bos.. kan kita tiap taun dpet gaji 13, nah itunganya untuk yg itu. dr kantor pengumumanya jg gitu kok. ga masuk buat januari.

  • January 14, 2013 - 2:00 pm | Permalink

    SEPERTINYA TUN KINERJA DIPRIORITASKAN PADA PEJABAT ESELON DARI ESELON IV HINGGA I, LEBIH GEDE SEDANGKAN PEGAWAI NON STRUKTURAL SANGAT KECIL

  • avisena24
    January 23, 2013 - 11:26 am | Permalink

    KKP PSDKP honor2 sudah dihapuskan. apa ini pertanda semakin dekat ke proses remun ya?

  • cpns
    January 25, 2013 - 10:42 pm | Permalink

    cpns dapet tykin nggak ya ? ? ?

  • SMS pns kesehatan
    January 29, 2013 - 8:39 am | Permalink

    REMOON pns kesehatan mana ? pertengahan januari 13 sudah berdar sms sesama pns kesehatan yang isinya: Untuk pns kesehatan, Tolong tinggikan angka kematian, angka kesakitan agar ada Perhatian dari Pemerintah untuk dapat Remunerasi, turunkan kinerjanya Ok… (waduhhhhh ini mogok kerja..? kaya hakim aja rencana mogok kerja…)

  • Rahmatulloh
    January 29, 2013 - 8:49 am | Permalink

    Bang SMS gelap DI KALANGAN PNS KESHATAN ITUUUUU……. AKU JADI TAKUUUUT KE RSUD…..

  • kacau
    January 29, 2013 - 9:02 am | Permalink

    Mogok kerja PNS kesehatan taruhannya nyawa Bung.. coba bayangin di puskesmas aku sudah Salah Obat SUDAH GILAAA! apalagi di RSUD gimana Mati Kaliiiii..? paraaaaahhhhh! :shock:

  • ant
    January 29, 2013 - 8:48 pm | Permalink

    lumayan cair remun d kementrian ane…dapet 9.+++.+++ dech… :grin:

  • idha mz
    February 1, 2013 - 8:58 pm | Permalink

    kapan ya, kesehatan terima Remun?

  • surya 7888
    February 4, 2013 - 8:01 am | Permalink

    Pemberian remunerasi itu jangan pegawai pusat az,daerah juga kasih dong.semua kan sama-sama kerja .

  • zulindo
    February 4, 2013 - 10:48 am | Permalink

    Assalamualaikum
    Bagaimana Nasibnya dengan PNS di Pemda, kapan dapat remunerasi, padahal mereka adalah ujung tombak segala permasalahan negeri :!:

  • zulindo
    February 4, 2013 - 11:07 am | Permalink

    Assalamualaikum
    Bagaimana Nasibnya dengan PNS di Pemda, kapan dapat remunerasi, padahal mereka adalah ujung tombak segala permasalahan negeri :!: :roll

  • February 4, 2013 - 3:01 pm | Permalink

    Tenaga kesehatan yang jelas2 beban kerjanya tinggi kenapa ndak dapat remun?

    • bangdjoni
      February 5, 2013 - 12:43 pm | Permalink

      tiangkat kan kinerja ente dan teman2 dulu bos, baru minta remon cepat turun

  • abdi negara
    February 4, 2013 - 9:21 pm | Permalink

    adakah yang tahu,.. untuk yang sedang tugas belajar menerima tunkin juga?? info gak jelas ni,..

    • sidak_pns
      February 19, 2013 - 8:08 am | Permalink

      di potong 50%

  • Hadyang Alwi
    February 5, 2013 - 7:49 pm | Permalink

    Alhamdulillah …… saya syukur dengan lisan, hati dan semua anggota badan supaya apa yang didapatkan dari remunerasi dapat dijadikan sarana untuk lebih mendekatkan diri dari Allah saw. amiin_ Alwi Kemenag Luwu

    • mangju
      June 12, 2013 - 10:05 pm | Permalink

      kmenag gk jd bro,,,kta tunggu remun d syurga aja,,,,

      • Santri Liberal
        June 13, 2013 - 11:43 pm | Permalink

        Kemenag ambil remon d mekah,,, :idea:

  • saw
    February 8, 2013 - 10:09 am | Permalink

    pejabat peneliti PNS kan tunjangannya sdh sangat besar setelah dinaikkan. apakah msh dpt tunjangan kinerja? semakin tdk adillah kalo begitu, terutama bg peneliti PNS non jabatan/tunjangan.

    • sidak_pns
      February 19, 2013 - 1:40 pm | Permalink

      Tunjangan SElain Tukin di hapus kan beroooo jangan asal komen

      • saw
        March 7, 2013 - 9:29 am | Permalink

        yakinkah kamu bahwa tunjangan fungsional peneliti dihapus, diganti tunjangan kinerja? siapa jadinya yg asal komen?

        • Bass
          April 10, 2013 - 3:26 pm | Permalink

          tergantung instansi, kalo di BATAN, apabila tunj peneliti > tukin maka yg dibayarkan tunj peneliti :smile:

          • saw
            April 11, 2013 - 11:39 pm | Permalink

            trims infonya. sehrsnya demikian u semua instansi litbang tdk memberikan dubbel tunjangan. malah banyak di suatu instansi pjbt peneliti (berdasarkan kinerja sesungguhnya) yg tdk sepatutnya mendptkan tun. fung. yg relatif sangat besar.

  • February 11, 2013 - 12:36 pm | Permalink

    Kapan kemendikbud realisainya unk pustakawan

  • February 16, 2013 - 9:19 pm | Permalink

    Dinkes ikut naik ga’ya ?padahal kita yg berisiko terkena virus dari orang yg kita obati baik lgsg maupun tdk langsung..perhatikan kita juga dong :evil:

    • Bass
      April 10, 2013 - 3:30 pm | Permalink

      itu sangat tergantung K/L ybs, kalo jajaran “teras”nya paham dan ga sibuk ngurus diri sendiri, pasti akan sangat serius menggarap program RB ini, sayangnya kebanyakan pejabat teras di lingkungan kesehatan sudah banyak yg makmur dan sugih (baca:dokter)

  • SITI ROMLAH
    February 23, 2013 - 12:36 am | Permalink

    KAPAN DONK REMUN PNS KESEHATAN… KALO NGGA LIHAT SAJA… PASIEN DITELANTARKAN DAN KEMATIAN MENGHADANG….. HAHAHAH… :lol:

    • sidak_pns
      March 1, 2013 - 11:37 am | Permalink

      wilih jangan bawak2 kerjaan kalo niat kerja jadi PNS ya udah kerja aja ngapain sekarang baru teriak2 kayak kesetanan, kalo g niat ngelayananin pasien g usah kerja aja. lu liat di pedalaman.. di bayar berapapun kalo sudah kewajiban ya kewajiban untuk berkeja…

      • syachrul amin
        April 3, 2013 - 10:26 am | Permalink

        terus klu turkinnya ga trn,pasien2 rmh skt,puskesmas mw di telantarin ? sadis amat km jd manusia

      • syachrul amin
        April 3, 2013 - 10:31 am | Permalink

        PNS KES,MESTINYA KM G USH KOMEN KY GTU,TOH KM JG SDH D GAJI NEGARA….SOAL TURKIN BLM TRN YA SABAR AJA,KAN PK PROSES ,SEBENARNYA KK SEKOLAH G SICH DULUNYA?

    • Broo
      March 16, 2013 - 6:16 am | Permalink

      PAYAAAAH beginikah potret pegawai kemenkes pantas banyak pasien tidak terurus. masya ALLAH :sad:

      • Broo
        March 19, 2013 - 12:32 am | Permalink

        Heh PNS Kesehatan jangan begitu kelakuannya pasien dirujuk melulu, parah, Kalo ga niat ngelayanin pasien g usah kerja aja.. tu liat di pemerintah pusat, untuk mencari dan menggalang dana rela berkorban sirkus di monas.. mau ngga PNS Keshtan berjuang seperti itu , kalo ga mau PNS kesehatan jangan teriak teriak, makanya diam ga usah kerja tapi ABSEN KE HADIRAN HARUS MASUK!!!! PNS kesehatan jangan teriak teriak… PNS Kes Kesetanan..!!!

    • arie
      March 22, 2013 - 10:48 am | Permalink

      lha kalo pasien ditelantarkan, dimana hati anda sebagai manusia? kalau itu terjadi pada orangtua anda atau saudara anda , bagaimana?

    • Andi
      May 7, 2013 - 12:39 am | Permalink

      wuih…nih contoh PNS otak udang,ngomongnya g pake mikir,,wew guoblok

  • pns kes
    February 23, 2013 - 12:40 am | Permalink

    sebelum kita kena tertular virus… pasien harus mati duluan…. atau menderita separti nasib pns kes hehehe… :grin:

  • siti romlah
    February 23, 2013 - 12:46 am | Permalink

    aku di mulut ngomong ogah remun tapi liat saja nanti di rsud angka kesakitan dan angka kematian pasti tinggi… hahaha… paling aku di gantung di monas…. siapa yang ga mau duit pasti orang goblok yaaa…???

  • siti romlah
    February 23, 2013 - 12:48 am | Permalink

    aku orang politis….

  • menyusup
    February 23, 2013 - 1:11 am | Permalink

    pesan untuk pns kes jangan emosional mengungkap di arena comment ini sudah cukuplah… tapi tolong diam diam tinggikan angka kesakitan dan angka kematian dan telantarkan pasiennya… sudah stop commentnya, stop no comment lagi, tapi laksanakan pesannya agar pemerintah tau !!!

  • pns
    March 3, 2013 - 5:19 pm | Permalink

    pns kesehatan mending kerja k luar negeri aja…gaji bagian kesehatan bs 10x-20x gaji pns d indo… d indo gak dihargai…wkwkwk

    • SUSTER NGES
      April 3, 2013 - 7:44 pm | Permalink

      setuju soalnya hanya pns kes yg dihargai lebih tinggi diluar negri daripada didalam negri.mari beramai ramai hijrah keluar negri

      • gita erlangga
        April 5, 2013 - 9:00 am | Permalink

        Brangkat aja keluar negeri kalau disana lebih baik

  • Peneliti
    March 7, 2013 - 9:37 am | Permalink

    Ada yg tahu knp tunkin utk bln Jan – Maret tahun ini kok belum keluar ya? Ada yg punya info kapan akan dibayarkan?
    Nuwun

    • saw
      March 7, 2013 - 10:23 am | Permalink

      kalo anda peneliti (dng jabatan fungsional), saya yakin anda sdh mendptkan tunjangan fungsional. kalo anda Peneliti Pertama Tun fung 1,1 jt. Peneliti Utama dpt 5,2 jt. Kalo msh ditambah TunKin jadinya totalnya tolong dihitung… Mohon ma’af bila memang TunFung dihapuskan diganti TunKin.

      • Peneliti
        March 7, 2013 - 10:47 am | Permalink

        tunjangan peneliti sdh dpt, namun tunkin blm.. (utk 3 bulan tahun pertama thn ini).. Tunkin ttp dapat tunFung tetap dpt..

        • saw
          March 7, 2013 - 3:12 pm | Permalink

          berarti benar, peneliti fungsional PNS dpt 2 tunjangan. wow…

          • gayup
            April 18, 2013 - 11:06 am | Permalink

            biarin yg laen teriak bl dpt turkin yg penting ak sdh dobel lg..enak to…

  • March 16, 2013 - 5:11 pm | Permalink

    Wah memang ada tunjangan lagi yaa? sbenarnya selain remun.. ada apa lagi sih yaa?

  • Dewa
    March 18, 2013 - 3:03 am | Permalink

    PNS kesehatan atau PNS Kesetanan Ya ?????

  • ana s editamshil
    March 19, 2013 - 12:46 am | Permalink

    Status Sih PNS Kesehatan tapi kerjanya mirip PNS Kesetanan itu akibat pengaruh kemasukan roh dari tugu monumen nasional yaaa… (ini informasi up to date dari Gayus)

  • andi melaranggeng
    March 19, 2013 - 1:03 am | Permalink

    Untuk PNS Kesehatan tolong perlihatkan bekerja dengan baik agar dinilai pasien BAIK.. kalo masalah tertukar obat n salah obat ga pa apa paling mati asal jangan ketahuan keluarga pasien, bila ketahuan berikan kata maaf atau berhenti kerja bereslah masalah…

    • SUSTER NGES
      April 3, 2013 - 7:47 pm | Permalink

      tidak semua pns kes seperti itu contoh nyata pns kes yg kerja diluar negri tdk ada yg punya kasus malah lebih dihargai dan dipuji bangsa lain sobatku

  • PNS
    March 19, 2013 - 1:10 am | Permalink

    ngasih obat salah Matiii… NGERIII dech… mit amit!!!

  • pong
    March 19, 2013 - 7:58 pm | Permalink

    ada yg tau ga ea,,,
    kapan kementrian kehutanan terima remunerasi???

    • pong
      March 19, 2013 - 8:02 pm | Permalink

      info ga jalas,,,tolong d britau dong??

  • Dewiiliantina
    March 25, 2013 - 9:05 am | Permalink

    ASS.kapan ya kemenag mendapatkan tunjangan kinerja & kapan ya Rapel kenaikan gaji PNS dicairkan?,klu bleh usul nich di BI Daftar penilaian Pegawai,nilai yg di dapat oleh pegawai di apresiasi dg nilai brupa uang,coba ya PNS jga bgitu

    • gayup
      April 18, 2013 - 11:46 am | Permalink

      Nunggu BBM naek kali… :grin: :grin: :grin:

  • Aktivis Remun
    April 8, 2013 - 3:51 pm | Permalink

    Nunggu Lagi Nunggu Lagi :razz:

    • gayup
      April 18, 2013 - 11:12 am | Permalink

      yah begitulah klo tolok ukurnya intansi/KL bukannya PNS ybs…enakan yg dpt duluan to dah bs bli mobil rmh, yg laen msh spt pengemis…

      • Aktivis Remun
        April 19, 2013 - 9:14 am | Permalink

        yang beli mobil/rmh cuma dapet DPnya aja mas, buat bayar perbulanya nunggak 4bln gara” ditunda negara, alhasil mobil di tarik dealer dan rmh di segel..HAHAHAHAHAHAHHAAHHAAHAHHA *setres*

  • gayup
    April 18, 2013 - 11:57 am | Permalink

    Kalo mau jujur n melihat kenyataan bhw skrng bnyk tmbul kesenjangan antar pegawai dr yg namanya uang makan, tunjngn kinerja, tunjngn fungsl, tunjngn laennya lg dst, smpe kenaikan gj yg ga jelas… ada yg dpt n blm tp enakan yg sdh dpt kan…bayangkan 2-3 thn sdh dpt, lumayan… Tp yg blm apa jg bs mndpt sebnyk kurun wkt spt itu??? Hai para pegawai jangan cm diem sj apa komentarmu???? :eek: :eek: :eek:

    • Aktivis Remun
      April 19, 2013 - 9:17 am | Permalink

      ngga diem aja kok mas, kita udh teriak” tp ga ada yg denger tuh :cry:

  • sidak_pns
    April 19, 2013 - 12:16 pm | Permalink

    koar koar minta tunjangan …. kerja yang becus dulu jangan internet an doang .. harusnya kita bersukur cobak tengok kebawah masih banyak orang susah ..

  • david
    May 2, 2013 - 9:41 am | Permalink

    kementerian agama tunggu remunerasi di surga,,, sebab walau pun sudah dapat WTP tapi tetap tidak diusulkan remun … biasa lah kalau soal agama dianggap penting hanya kalau ada konflik, atau kerusuhan yg menyangkut SARA…

  • david
    May 2, 2013 - 9:57 am | Permalink

    pemerintah indonesia adalah yg teraneh di dunia menurut saya. mau menyejahterakan rakyat dan pegawainya saja pakai berbagai alasan dg sitem yg dibuat-buat. maka yg terjadi banyak komplain dan iri hati karena ketidakadilan yg terjadi terutama soal kesejahteraan. tapi anehnya, kalau untuk kesejahteraan pejabat tinggi negara dan DPR, uang trilyunan diboroskan gak masalah tampaknya,,, ngasih tunjangan penyuluh yg nominalnya mungkin hanya 0,005% dari gaji pejabat negara saja masih milih2. berarti pemerintah gak percaya dg kinerja para penyuluh dari berbagai bidang yg telah diangkatnya sendiri,,, lebih baik gak usah angkat penyluh2 lain pak, kalau yg dpt tunjangan hanya penyuluh tertentu,,, betul2 tidak adil…

  • aji
    May 3, 2013 - 10:39 am | Permalink

    PNS daerah kapan? sumber APBN kan dari daerah…..jangan zalimi pegawai daerah pakkkkkkk :roll: :grin: :oops:

    • June 4, 2013 - 2:54 pm | Permalink

      betul kata aji itu, PNS daerah kapan? zalim amat sama pegawai daerah..mang apa bedanya sama pegawai kementrian itu kita kerja juga setengah mati langsung berhadapan dengan masyarakat

      • togiru
        June 27, 2013 - 7:50 pm | Permalink

        bilang aja sama kepala daerah mu agar jangan korupsi sana sini juga para pejabat di daerahmu. karna semakin banyak korupsi semakin rendah PAD. apabial PAD di daerahmu tinggi, maka tunjangan kinerja pns di daerahmu tinggi juga…

  • Bram
    May 8, 2013 - 12:01 am | Permalink

    kata Sekjen Kemensos, tunkin kita dibayar Juni….bgmn Menpan&RB? mosok sama2 kita capek, nunggu tunkin gak nongol2

  • PNS NGAREP REMUN
    May 30, 2013 - 8:17 am | Permalink

    Perindustrian remunnya belom keluar2 dah 5 bulan dari 2013.. ada info ga OM SETAGU? menkeu tanda tangannya kapan…

  • Santri Liberal
    June 13, 2013 - 11:54 pm | Permalink

    yang kroco2 komennya ada bnyk yg ngawur,,, jgn iri sm k/l yg dpt tunkin,, tp buru2 dicambuk deh pejabat2 teras kalian utk memikirkan proses reformasi birokrasi yg ujung2nya dpt tunkin,, kuncinya pada internal k/l yg bersangkutan,, pemerintah yg ngasih remun sih tinggal liat “MANA SYARAT2NYA UDH LENGKAP LOM????”, msh ada ya bayi tuek taunya minta tnpa paham kyamana prosesnya dpt sesuatu yg diinginkan… :mrgreen:
    indonesia bangeet!!!!

  • udin
    July 11, 2013 - 3:15 pm | Permalink

    Pak setagu, mohon infonya ttg tabel tunjangan kinerja,teman saya di kemenkeu pajak dia Grade 9 dengan tunjangan kinerja 8juta an :shock: , kok beda ya dengan tabel yang diunggah pak setagu.?? :?:

    • ngasi kejelasan
      July 12, 2013 - 8:00 am | Permalink

      emang grade 9 di pajak sekitar 6-8 kalo yg 8 jutaan itu sudah jadi account representative n tugaslah lebih dari pelaksana biasa. udahlah bersukur aja dengan apa yg ada, toh mereka juga tugasnya mencari duit buat gaji kita jadi wajar kalo tunjangannya lebih besar

  • July 23, 2013 - 2:39 pm | Permalink

    PEgawai kemdikbud di univeritas ngaplo.com
    dana banyak dipake pejabat untuk jalan-jalan

  • haling
    October 30, 2013 - 11:51 am | Permalink

    adanya remunirasi bagi PNS berarti bertamba lagi penghasilan juga bertambah beban kinerja yang harus dipertanggumgjawabkan dunia dan akhirat.

  • Ikan
    November 3, 2013 - 1:12 pm | Permalink

    Maaf mau nanya nih yang tabel di atas apakah yg untuk 47% at 100 % ? Mohon jawabannya bagi teman2 yg dh dpt remun lbih dlu. Trims

  • chandra
    November 14, 2013 - 11:21 pm | Permalink

    Maap bp2 ibu2 sekalian,, mohon berkenan menjawab pertanyaan saya,

    itu misalnya seorang pegawai yang udah diterima di salah satu L/k yang sudah di beri remunerasi (seperti disebutkan diatas), apakah otomatis dapet tunjangan kinerja?

    misalnya peg itu baru aja diterima, apakah minimal dapet yang kelas jabatan 1 (1,5 jt) ?

    mohon berkenan menjawab (serius nanya)

  • udin
    November 18, 2013 - 12:10 pm | Permalink

    itu tabelnya nilai untuk 100% atau penerimaannya masih disesuaikan lagi dengan remun k/l yg sudah disetujui om setagu? :shock:

  • Octarafa
    December 19, 2013 - 9:08 am | Permalink

    Mohon pencerahannya. Saya sedang mencari dasar hukum bahwa besaran tunjangan kinerja didasarkan atas pencapaian Reformasi Birokrasi di K/L tersebut serta ketersediaan anggaran?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>