Tabel Remunerasi Kementerian PAN dan RB

LAMPIRAN PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : 75 Tahun 2010
TANGGAL : 15 Desember 2010

TUNJANGAN KINERJA
PEGAWAI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI

Tabel Tunjangan Kinerja :

NOMOR KELAS JABATAN

TUNJANGAN KINERJA PER KELAS JABATAN (Rp.)

     
1 17 19.360.000
2 16 14.131.000
3 15 10.315.000
4 14 7.529.000
5 13 6.023.000
6 12 4.819.000
7 11 3.855.000
8 10 3.352.000
9 9 2.915.000
10 8 2.535.000
11 7 2.304.000
12 6 2.095.000
13 5 1.905.000
14 4 1.814.000
15 3 1.727.000
16 2 1.645.000
17 1 1.563.000
     

Baca Juga:

62 Comments

  • Hancurnya indonesia
    January 11, 2011 - 5:34 pm | Permalink

    Pengen ketawa ngliat perbandingan Remunerasi antara lembaga yg 1 dgn yg lainnya. . .
    Yg kerja.x diem d kantor yg berAC dpt gede. . .
    Tp yg kerja.x panas2n n mesti keluar keringet tiap hari dpt.x cuma Rp.636.000
    sumpah gua heran dgn yg ngatur remunerasi. . .
    Hahahahaha. . . .

    • macan
      April 10, 2011 - 5:04 pm | Permalink

      Hancurnya indonesia :
      Pengen ketawa ngliat perbandingan Remunerasi antara lembaga yg 1 dgn yg lainnya. . .
      Yg kerja.x diem d kantor yg berAC dpt gede. . .
      Tp yg kerja.x panas2n n mesti keluar keringet tiap hari dpt.x cuma Rp.636.000
      sumpah gua heran dgn yg ngatur remunerasi. . .
      Hahahahaha. . . .

      sirik aj
      beda d tingkat pendidikannya:
      klo yg kerja d kntor berAC: dari kuliahan,min D3/S1,lulusan akpol (iptu) juga kerja d kantorAC :1.010.000,-
      klo yg kerja panas2an : bripda/briptu lulus dri sma= gol IIa-b,, 636.000.-

  • Mister Satan
    January 12, 2011 - 8:45 am | Permalink

    syirik aje lo, di AC juga pake otak

  • January 12, 2011 - 12:26 pm | Permalink

    Kerja otak di belahan dunia manapun dibayar lebih mahal dibanding kuli lapangan. Makanya, kuliah.

    • gie
      January 12, 2011 - 12:45 pm | Permalink

      soalnya yg kerja Di ruang ac orang2 LEMAH……pelanggaran2 biasanya muncul dari orang2 yg cuma duduk dibelakang meja,……contoh sudah banyak!!!!!!

    • waduk
      January 12, 2011 - 8:08 pm | Permalink

      bukan karna Otak or kuliah podol icong . . .
      tp lo nyogok berapa bisa kerja d tempat berAC??????????????????????

    • ishendrasunu
      January 19, 2011 - 4:29 am | Permalink

      apa dengan kulia bisa menjamin anda lebih pinter dari orang2 yang tamatan SLTA, jangan terlalu membanggakan diri.

      • DIlema
        March 2, 2012 - 11:24 pm | Permalink

        Belum tentu, tapi biasanya yang kuliah lebih pintar dan lebih punya kemauan untuk menimba ilmu (bagi orang muslim orang yang bertaqwa dan berilmu akan dinaikan derajatnya oleh ALLAH SWT – derajat yg dimaksud bisa di akhirat bisa juga di dunia, untuk di dunia bisa berarti naik derajat secara fisik (materi) atau non fisik (respect, dihormati)

  • jay
    January 12, 2011 - 8:23 pm | Permalink

    yg namanya kerja pake otak lbh mahal ktimbang kerja pake otot……

  • DIMAS
    January 12, 2011 - 9:01 pm | Permalink

    Yang ngatur Remunerasi ini adalah orang yang paling pinter se Indonesia, jangan dikritik,, Seharusnya yang diprioritaskan mendapat REMUNERASI adalah mereka yang bersentuhan dengan pelayanan Publik, dan Hukum, seperti Imigrasi dan pegawai Pemasyarakatan, kalau Remunerasi turun, tidak akan ada lagi pegawai yang nyambi jadi perantara Paspor, atau adanya praktek pungli di dalam penjara,,, cukup dari Remunerasi saja sudah senang, Imigrasi memberikan pemasukan ke kas negara hampir ratusan Milyar pertahun,, tetapi tidak ada perhatian dari Pemerintah untuk memprioritaskan diberikan remunerasi yang diprioritaskan kok malah yang birokrasi dulu, yang tidak bersentuhan dengan pelayanan publik, katanya mau berbenah bangsa ini, tetapi kok malah memikirkan lembaganya sendirinya….

    • kertasjeruk
      January 19, 2011 - 11:22 am | Permalink

      wahh kalalu soal kejahatan kata bang napi juga ada niat dan kesempatan, ada niat tanpa kesempatan ga jalan tapi bahaya karena dia sudah punya watak tapi kalo ada kesempatan ga ada niat ga terjadi juga dan paling tidak dia aman masih punya iman

  • pencinta uang
    January 13, 2011 - 3:19 pm | Permalink

    JAMAN UANG

    uang selalu jadi rebutan, uang selalu jadi masalah,. dimana mn uang,. uang,….

    inilah jaman uang,. padahal,. cumna kertas,. yanto jadi yanti itu karena uang,. sekarang tikus tikus pun banyak yang doyan uang,……………….padahal manusia itu hanya menunggu kematian,. uang tidak bisa buat nyogok malaikat,. klu amal perbuatan bagus kita bisa dibuat nyogok,.

    • ishendrasunu
      January 19, 2011 - 4:40 am | Permalink

      Itulah kalau orng sudah diperbudak sama uang, segala sesuatu bisa lupa dan betul menurut anda bahwa kematian akan menjemput kita semua sebagai makhluk Tuhan. Apabila seseorang orang sudah berpikir bahwa segala-galanya bisa didapatkan dengan uang maka orang tersebut artinya sudah diperbudak sama uang…. waspadalah

  • bacos
    January 16, 2011 - 10:45 pm | Permalink

    kalo remunerasi polri apa sdh 100 persen sama seperti kemenkeu mas ? Kalo belum, sbnrx yg cair baru brp persen ? Trims atas jwbnx.

    • January 17, 2011 - 7:08 am | Permalink

      Polri baru 25 %, tepatnya 24,5 %

      • January 17, 2011 - 8:38 am | Permalink

        Apa dengan remunerasi ini trus ngak akan ada lagi kutipan2 mas? sepertinya akan tambah banyak, melihat grade pegawai yang dilapangan jumlahnya kecil.

      • jimmy
        January 17, 2011 - 9:53 am | Permalink

        kalau TNI & Kemenhan sudah berapa % Pak?

  • pak pol
    January 20, 2011 - 8:34 am | Permalink

    thankyou goverment..im alive again with remun..im so sory if i cant to be profesional to servis our country

  • January 22, 2011 - 6:18 am | Permalink

    Ingat jangan uang jadi tujuan utama. Ingat besok akan mati..apa yang kau perbuat untuk ibadahmu

  • Semur
    January 24, 2011 - 1:25 pm | Permalink

    wah kinerja ga pada jelas parameter ukurnya pd dapet remunerasi. Nilai dari tim independen dengan skala 4, semua yg telah dapet remunerasi nilainya dibawah 3. Tapi kenapa BPPT dg kinerja dan parameter ukur yg jelas dan dpt nilai 3,5 (nilai paling tinggi diantara yg laen malah ga dpt remunerasi. GILEEEE BENEEEERRRRRR PEMERINTAH INI

  • Hanif
    January 24, 2011 - 3:24 pm | Permalink

    Definisi adil memang bukan sama rata. Lembaga yang ada di ranah hukum, keuangan, dan pelayanan publik memang cenderung lbh besar remunerasinya, sesuai beban kerjanya.

    Oiya untuk bung Setagu mungkin bisa dishare secra rinci point2 apa saja yg menjadikan sebuah K/L bisa dikatakan sudah reformasi birokrasi. Akan lbh keren lagi kalau ada matrix kondisi sebelum dan sesudah dari sisi SOP dan outcome-nya..

  • Mbulss
    January 25, 2011 - 3:19 pm | Permalink

    instansi tempat saya bekerja sudah pernah dinilai oleh tim RB dari Menpan dan mendapatkan nilai RB 3.5 skala 4.0 , tapi buktinya ga dapat renumerasi tuh..

    patokan pemberian renumerasi tuh ga jelas, tergantung kekuatan negosiasi pimpinan instansi dengan pihak2 tertentu saja sepertinya…

    sighh T_T

  • February 5, 2011 - 10:49 pm | Permalink

    kenapa peg dephub laut yang menjaga pulau terluar seperti pulau rondo, pulau salaut, pulau beras, tidak di bayar tunjangan pulau terluar. padahal penjaga menara suar di wilayah kerja paling barat indonesia adalah posisi penting untuk dapat diperhatikan. pulau salut yang rawan gempa karna termasuk gugusan kepulauan sinabang kerap sekali di landa gempa, atau pulau rondo yang terletak paling luar dengan zona ekonomi eklusif juga harus diperhatikan. Mohon bapak2 yang ada di kementerian dapat memperhatikan kesejahteraan pegawai perhubungan laut. bukan hanya di wilayah barat tetapi di seluruh indonesia. terimakasih

  • February 5, 2011 - 11:20 pm | Permalink

    TOLONG LAH DI PERHATIKAN PENJAGA LAMPU SUAR DI PULAU TERLUAR

  • Wong Alas
    February 6, 2011 - 10:30 am | Permalink

    Ass.Kok remunerasi untuk kementerian kehutanan ga pernah di bahas,padahal kita kerja di pelosok dan di hutan,kami polhut juga bekerja di bidang hukum tp kesejahteraan ga pernah diperhatikan,ntar kalau hutan gundul kami yg disalahin?

    • kecebur sumur
      September 18, 2011 - 7:59 pm | Permalink

      :evil: betuuuul banget bagaimana mau lestari hutannya kalau penjaganya tidak di hargai !

    • Jagaunya
      December 6, 2011 - 1:14 pm | Permalink

      hahahahahhahahaha… Mantab… aq setuju yg jagawana remunerasi… hutan harus lestari boss… udah panas ni bumi… orang miskin aja sekarang pada belagu pake AC.. gara2 kepanasan tu..

  • February 7, 2011 - 9:04 am | Permalink

    mohon bpk2 terkait di dephub dapat memperjuangkan kesejahteraan pns dephub, ya seperti tunjangan pulau terpencil, pulau terluar dan remunerasi, ironisnya kenapa tdk ada informasi yg jelas hal perbaikan pendapatan pns dephub yg notabennya penjaga menara suar pulau terluar di seluruh indonesia, contoh aja pnbp cuma dapat 3 bulan, yg sudah ada aja bisa ngak jelas pencairanya. Mohon sangat unkt dpat diperhatikan. Trmksh

  • congor
    February 15, 2011 - 4:29 pm | Permalink

    yah 635rb di syukuri aja bro … ngapain byk2 wong kerj nya cuma di perintah/disuruh2 n blom tentu tiap hari kepanasan di lapangan,…. otak jg ga dipake … udah bagus bro di kasih segitu …

    • July 6, 2012 - 10:26 pm | Permalink

      jangan asal bacot lo, banyak brigadir yang SI cot

      • cemplon
        July 7, 2012 - 10:44 am | Permalink

        malah ribut.. kalo bintara ngandelin s1 sih ga ada gunanya, kudu sekolah perwira bro..

  • February 16, 2011 - 1:23 pm | Permalink

    tp yg lebih lucu,yang dapat remunerasi terlebih dahulu yaitu lembaga2Dept yg memang sudah pada lembagaDept tersebut pemrosesan itu berlangsung, knp tidak terlebih dahulu mengurus lembaga/Dept lain. baru menyusul. itu kan lucu. indonesiiiiiiiiiiiiiiiia, indonesiiiia. atur saja

  • February 19, 2011 - 12:22 pm | Permalink

    mas setagu minta info update terbarunya ya mas mengenai proses RB di lingkungan BPPT.. untuk tahun 2011 ini sudah berapa persenkah perjalanan usaha bppt untuk mengGOLkan RB ini untuk mendapatkan remunerasi???? akankah tahun 2011 ini remunerasi di lingkungan bppt akan cair??? (balas ke e-mail saya ya mas di agussuprianto_11@yahoo.co.id)

  • P N S
    April 21, 2011 - 8:47 am | Permalink

    makannya belajar yang pinter byar jadi PNS, jangan asal ngomong ngak ada buktinya, klo ikut ujian CPNS klo blom lulus ya sabar aja dan koreksi diri kurang apa dirimu itu jangan bilang yang ngak2 kayak orang prustasi ngak bisa jadi PNS.

    • Jagaunya
      December 6, 2011 - 1:10 pm | Permalink

      ah… lu sok pinter aja jadi PNS… apa hebatnya… PNS kerjanya cuman nongkrong di kantor aja… ngarep gaji bulanan, ngarep ada SPT, wkwkwkwkwk…. jadi PNS itu sebenarnya bukan untuk jadi abdi negara boss, jadi budak duit n budak pimpinan anda… belajar lah dari diri anda… apakah anda salah satu dari penjilat atasan anda ??? wkwkwkwkwk…… PNS itu terlalu banayk dapet intervensi dari pimpinannya… lo pinter tp goblok… tau kenapa ?? lo pinter karena lo lulus jadi PNS, tp lu org pinter yg mau aja di bodohin pimpinan…. Hahahahahahahaha…. PNS ( pegawai Nongkrong Saja) hihihihihihi…. kek sapi yg udah di cocok idungnya… wwkkwkwk

      • pembela PNS
        January 17, 2012 - 4:06 pm | Permalink

        lo kyanya gak lulus PNS yach jadinya lo stress….ky lo pinter ajah,,,,IQ lo jongkok kali yach…

        • Pegawai Negeri Sejahtera
          January 17, 2012 - 4:15 pm | Permalink

          Kalo gak lulus PNS, daripada Otak lu yang TUMPUL jadi tambah KARATAN, mending jadi TUKANG BECAK aja, Kalo nggak DEBT COLLECTOR kampung, yang nagih kreditan panci dkk door to door sama sama ibu-ibu kontrakan … :lol:

  • kecebur sumur
    September 18, 2011 - 8:04 pm | Permalink

    buulllshit dah negara macam apa kah ini, duuuuit mulu di omonginn kagak punya pikiran ape lo? masih banyak yang kelaparan belom makan
    makan uang rakyat aja bangga
    punya otak kagak sih lo
    emang kalau dapat remun , lo pada mau sedekah gitu ! terus mau bantu tengga lo yang kesusahan
    shaaaraaaaf lo smuanya !

    • cepot
      November 14, 2012 - 8:51 am | Permalink

      sirik tanda tak mampu

  • Jodok 329
    November 13, 2011 - 7:32 am | Permalink

    Rencana Perhubungan laut kapan remonerasi .?
    Kejelasannya……..

  • Jagaunya
    December 6, 2011 - 1:01 pm | Permalink

    Hahahahahaha…. bukan masalah perbedaan pendidikan bosss… liat dulu latar belakangnya…. kehutanan juga banyak yg sarjana kerjanya dihutan… masak kerja di kota minta remunerasi… kan lucu kedengerannya… tp klo adanya remunerasi tetap aja pegawainya jadi malas kerja, disamping itu juga kebiasaan pegawai klo udah tau seluk beluk ambil untung itu gak bakalan ilang boss walau ada remunerasi… gak usah dech ngomong remunerasi…. udah dari dulu kok bangsa indonesia ini bodoh… apalagi yang jadi pegawai…. sudah tau dibodohi pimpinan juga masih mau menerima karena duit… makanya jangan jadi pegawai…. jadi pengusaha aja… hahahahahaha

    • so iye
      January 17, 2012 - 4:03 pm | Permalink

      dasar kancrut…gak smua pegawai ky gitu..dasar do2L

  • ogaaah aaaahhh
    January 2, 2012 - 1:19 pm | Permalink

    cepek duluuu….

    ogah aaahhhh…

  • Agus Sofyan
    January 17, 2012 - 2:34 pm | Permalink

    kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  • January 17, 2012 - 11:38 pm | Permalink

    waduh..pada ngomongin duit rakyat semua nih…oii…PNS itu menggunakan duitnya rakyat Indonesia sebagai pemilik negeri ini….gunakan secara baik anggaran APBN…gunakan untuk kesejahteraan rakyat,,bukan hanya untuk PNS saja…oi..sadarlah…

  • syukur
    January 17, 2012 - 11:51 pm | Permalink

    to all : sebelum menjelek2an orang lain, mohon kita introspeksi diri kita sendiri dulu. apa kita sudah baik dan benar sesuai keyakinan kita masing2 dalam bekerja maupun bertindak. intinya sie, selalu bersyukur dan bekerja cerdas dan pastinya halal. #peace.

    • mencari kebenaran
      January 18, 2012 - 8:59 am | Permalink

      betul tuk kata pak syukur…apapun yg kita dapet harus bersyulur….so jg menjelek2an org

  • fauzi
    February 19, 2012 - 12:14 am | Permalink

    WOIIII GA UsAH NGELES PAKE UANG RAKYATLAH APALAH…kalo smua orang bilang gitu apa jadinya negeri ini woooyyyy……bisa aja tukang becak digaji uang rakyat gitu kan maksud lo??? ga usah pake tameng uang rakyat lo bisa caci maki abdi negara….

    bisa apa lo buat sejahterain negeri ini???kalo abdi negara dapat itu semua wajarlah…..kalo tukang becak ampe yang ga sekolah pngn jadi abdi negara buat gunain uang rakyat ya bolehh aja..makan tuh uang rakyaaatttt….

    ga perlu lo bilang kami PNS kaya gitu…yangbilangkayagitu hanya orang2 yang stress yang terobsesi jadi PNS atau Polisi tapi gak jadiii…sabarlah bung…banyak jalan dapetin duit, gak harus jadi PNS, sekolah yang bnr aja dulu…..

  • fauzi
    February 19, 2012 - 12:19 am | Permalink

    kecebur sumur : lo ga usah pake kata makan uang rakyat segala…..lo introspeksi diri lo sblum lo sok jadi pahlawan buat ngatain PNS…

    orang2 oportunis kaya lo tuh ga berguna buat negara ini…mending mati aja lo, dari pada jadi orang oportuni yang ga berguna yang mau jadi pahlawan dengan ngejelekin abdi negara…..pikir pake otak lu, lo udah berbuat apa buat negeri ini..atau yang paling kecil dah…buat diri lo sendiri…lo udah berbuat apa??lucu banget komentar lo, lo orang bloon yang trus ngomongin kata uang rakyat untuk mencari pembenaran…pikir pake otak kalo mu ngomong…

  • fauzi
    February 19, 2012 - 12:21 am | Permalink

    gw bangga makan uang rakyat karna pendidikan gw dan hasil kerja keras gw…mau apa lo?????

  • Pingback: TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DAN REFORMASI BIROKRASI DI KEMENPAN

  • June 17, 2012 - 12:16 am | Permalink

    ttp mensyukuri wlwpn g dpt remunerasi, Bravo Polisi Kehutanan Indonesia..kami makan uang rakyat krn pengabdian kami,.kami ada krn kami bisa, kami bisa krn kami mampu.

  • Rohmani
    June 17, 2012 - 3:36 pm | Permalink

    Udah ah pada ribut aja nyombongin diri sendiri, menghina orang lain jadi bikin dosa, kaya anak kecil berebut maenan akhirnya tawuran, sadar deh yang penting kerja aja yang betul yang rajin, sekaligus jujur Allah pasti mencukupi segala kebutuhan kita, kalau memang Remunerasi mau diberlakukan Alhamdulillah kalau ternyata belum juga ya belum rejeki kaleee ….. sedikit kurang, banyak juga kurang, manusia ngga pernah cukup kecuali kita punya rasa bersyukur

  • ant
    September 18, 2012 - 8:24 am | Permalink

    kalo org2 yg komet ribut diatas ketemu bareng2 d suatu tmpat gimana yach :cool: …pasti asyik tuh saling b’salaman…

  • ant
    September 18, 2012 - 8:32 am | Permalink

    jd pns yg dapet remun itu kayak berkarir d swasta gitu :roll: …kalo pns cuman dapet gapok aj sy kurang trtarik :cry: …kalo dpt gapok+remun :lol: …wah d trtarik nih ikut cpns taun ini akhhh :razz: …wish me luck !!!

  • Wahyanto NUgroho
    November 13, 2012 - 2:22 pm | Permalink

    sabar .. sabar .. semua dapat tanda tangan

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>