Tabel Remunerasi Kemenkumham

Post On: 15 July 2011
By:
November 20, 2011

Tunjangan Kinerja Departemen Hukum dan HAM diatur dalam Perpres No. 40 Tahun 2011 tanggal 12 Juli tentang Tunjangan Kinerja bagi pegawai di Lingkugan Kemenkumham. Terdapat 17 grade dalam Perpres tersebut dengan besaran terendah diterima Rp 1.645.000.

Beberapa hal penting yang dijelaskan dalam perpres tersebut:

  • Tunjangan Kinerja diberikan terhitung mulai 1 Januari 2011
  • Pajak penghasian dibebankan kepada APBN TA yang bersangkutan, artinya tunjangan yang diterima bersih sesuai yang ada di tabel.
  • Ketentuan pegawai yang tidak berhak menerima tunjangan kinerja diatur lebih lanjut dengan peraturan Menteri Hukum dan HAM
  • Tunjangan resiko dihapuskan dengan pencabutan PP No 88 tahun 2006
  • Insentif khusus pada unit kerja di lingkungan Ditjen Peraturan Perundang-undangan dihapus
  • Imbalan jasa PNBP di lingkungan Imigrasi, Adm Hukum Umum, dan Ditjen HKI dinyatakan tidak berlaku.

Tabel Remunerasi Kementerian Hukum dan HAM dapat dilihat di bawah ini:

No Kelas Jabatan Tunjangan Kinerja (Rp)
1 17 19.360.000
2 16 14.131.000
3 15 10.315.000
4 14 7.529.000
5 13 6.023.000
6 12 4.819.000
7 11 3.855.000
8 10 3.352.000
9 9 2.915.000
10 8 2.535.000
11 7 2.304.000
12 6 2.095.000
13 5 1.904.000
14 4 1.814.000
15 3 1.727.000
16 2 1.645.000
17 1

Download Perpres No 40 Tahun 2011  di sini

223 comments on “Tabel Remunerasi Kemenkumham

        • hahaha… buat si kutukupret dan si sipir:
          bodohnya juga kalian… ga tau kok komen
          tau ga yg nyusun grade tuh ada bagiannya sendiri… jd salah sangat besar jika semua pejabat mesti tau tentang grade
          bahkan pejabat eselon II pun belum tentu tau

          MAKANYA KL KOMEN JANGAN NAPSU AHHH… MALU…

          • 😆 ha ha ha,,, dasar eselon IV yang bodoh dan yang gak gaul,, aku aja yang kutukupret juga tau,, bodoh,, bodoh,, kamu masuk grade 7,, makanya gaul sama ka UPT kamu tanya kamu di usulkan masuk grade berapa?? jangan malu-maluin,,, dasar bodohhhhhhhhhhhhh,,,,,

    • HAHAHA….
      jangan ngawur kamu si kutukupret..
      wong aku masuk kelas 8 kok
      makanya cari info yg bener…
      malu ahhhhh…

      • 😈 👿 yang lebih ngawur lagi sampean,,, kalo ngomong itu yang jelas sampean itu IV.a atau IV.b … dasar bodohhhhhhhh,,,,,,

        • 😆 Hahaha…
          baca tuh permenkumham dah turun..
          makanya kalo mau ngasih tahu tuh yg jelas…. pake nanya aku es iva at ivb segala
          es iv a pun ada dua macam kelas

          kaciannnn deh lo…ketauan ngawurnya
          dan sok tahu…

          • 👿 😈 ah yang baca komen kita juga tau siapa yang bodoh,,,, Ada yang taukah
            Eselon IV ada di kelas berapa??? eselon kok tanya kaya gitu malu maluinnnn,,,,,,, jangan2 kamu eselon gadungan lagi,,,,

  1. Alhamdulillah… Perpres ini lah yg dinanti-nantikankan,okeh deh,ditunggu ajah tanggal cair RAPELAN nya…

  2. Dengar-dengar, beberapa saat setelah pemberlakuan remunerasi di Polri, penghasilan anggota Polri menurun karena dihapuskannya unsur penghasilan lain. Apakah kabar itu benar? Bagaimana pula dengan penghapusan tunjangan/insentif/imbalan di Kemenkumham ini? Apakah juga membuat take home pay pegawainya tidak naik cukup signifikan?

  3. mas setagu, tabel remunx blum lengkap. Tlng di lengkapi lg krn tbel yg diatas blum di ketahui golongan brp yg msk dlm tiap2 gradex. Trims.

  4. Alhamdulillah … anakku kamu bisa beli susu lagi ga usah ngutang sana sini ..thanx Ya Alla ..Alhamdulillah

  5. kasihan bgt kawan2….pd gak tau lo remunerasi cma 40%…msh hilang pula tures…apalagi cair 3 bulan sekali…indonesia2..hahahaha permainan apa lg yg diperliatkan..sabar2………ya allah omongan org diatas benar2 omong kosong…mudah2 terbalik lah dunia nie supaya org diatas merasakan betapa susah nya jd org atau pekerja bawahan golongan rendah…amin

      • @wikianpbn: gampang kok, liat tabel remunnya depkeu yg udah 100% nah silahkan hitung kita cuma dapet berapa %, bukan 70% seperti yg dijanjikan, atau gampangnya liat tabelnya sekneg aja yg udah 70%. Cairnnya memang 3bln sekali, tanya donk sama temen2 yg di pengadilan yg udah duluan.

        • untuk depkeu blm 100%,itu baru 75% saja..untuk tahu sudah 100% atau tidak bisa cari informasi di instansi masing2 menurut saya,yang jelas selamat ya sudah remun :) semoga kinerjanya jadi lebih baik

  6. Dapat info ada pegawai imigrasi golongan III.c masa kerja di atas 20 thn dapet kelas jabatannya grade 3, tapi cpns yang baru masuk III.a kelas jabatannya grade 4. ❓

  7. alhamdullah peraturan presidennya dah turun, soalnya ini yang dari dulu dinanti-nanti. gak cair juga gak apa-apa, wong kalo cair juga tetep aja kurang terus. 40 persen ya kurang, 100 persen ya kurang, 200 persen yang cair juga kurang..

  8. goblok mau jadi apa kalo sifat kalian pesimis….syukuri aja apa yg ada, masih bnyak lebih sengsara dari kalian, maunya gaji besar tapi kemampuan gk ditingkatkan…sukuri coi…nah liat tabel itu aja klian pada nggak tau..klo baca tabel gituan baca dari nomor paling bawa..misal NO. 17 = 1A, 16=1B dst.

    • Wakakakaka ngakak baca komen tolol kek gini…Nggak tau apa2 tapi sok tau. Klo ngikutin pola 17 (grade 1) = I.A berarti III.C = 7 (grade 11). Kenyataannya ada yang Gol III.C = 15 (grade 3)

      • udah ..jangan maen sarkastik gitu , ada info tuh di bawah biar jelas
        jadi perhitungan bukan ama golongan tapi job class
        ngerti ora son ?

  9. emng pepres sudah turun tp kemarin da rapat dr beberapa penjabat tinggi kemenkumham kalo remunerasi bisa di cairkan sebesar 40%dlu setelah itu akn naik secara bertahap..klo gak percya slhkan tnya ke bagian keuangan di upt kalian…bukan begitu setagu??????hahahahaha

  10. Dear pengunjung setagu,net yang terhormat..
    IMHO
    emmmm..berkaca dari K/L lain yang telah mendapat tunjangan kinerja duluan..pemberian tunjungan berdasarkan grade ditentukan bukan berdasarkan golongan namun kelas jabatan. Baik itu Jabatan struktural maupun jabatan fungsional..
    Jadi ada kalanya golongannya lebih tinggi namun gradenya lebih rendah karena adanya kelas jabatan tadi.
    Contoh seorang pejabat struktural eselon degan gol IIIC tunjangannya “bisa saja” lebih besar daripada seorang pegawai fungsional yang golongannya IIID..atau seorang yang sama2 bergolongan IIIB tapi yang satu berpendidikan Sarjana dan yang satu berpendidikan Diploma atau SMA bisa saja berbeda tunjangannya..terimakasih semoga bisa memberikan pencerahan.
    Opini ini bersifat pribadi dan masih bisa ditanggapi…

  11. yups bnr….tp knp anggaran yg di beban kan pd negara 1,7 T tp hnya masuk di k/l kemenkumham ma kejaksaan hnya sebesar 40% dr anggaran yg ada???setelah berapa tunjangan hilang knp cair nya cma 40% stelah itu pencairanya 3 bulan sekali…itu pun klo tidak macet??

  12. Kasian nasib rakyat termasuk nasibku. Gaji gak naik2, eh.. malah dibebani gaji para PELAYAN rakyat yang gak pernah melayani dg maksimal. Oh..nasib jadi rakyat Indonesia…

  13. kira-kira kemenkumham cairnya kapan ya? dan berapa persen ya cairnya ? jangan2 cuma 40 persen :sad: capek deeeh……….

  14. 👿 😈 Gak usah pada ribut,,, yang penting bulan depan cair,,, itu tabel udah nominal 40% jadi gak usah di ributin lagi,, kalau mau tau sampean pd masuk grade berapa tanya aja ke atasan sampean!!! semua udah diusulkan paling lmbt tgl 4 juli kemarin.. begitu,,, 😈

  15. pepres aja diturun tgl 12 juli 2011 kok usulan dah dikirim tgl 4..gmn seh???…….itu anggaran 70% bos nantinya kita akn terima 40%dlu setelah itu akn bertahap hingga 70 bahkan 100%jka kinerja kita bisa optimal….kita sabar n tawakhal aja.ok

    • 😈 👿 saya yakin sampean pasti di bagian penjagaan yang taunya tinggal cair,,cair,, gak tau apa2… semua upt sdh mengirimkan penetapan jabatan fungsional umum bagi semua pegawai. penetapan jabatan itu menjadi dasar penetapan grade… ya kalau sampean gak tau ya maklummmm,,, 😈 😈

  16. saya mencoba menjelaskan:
    1.Tabel yang dicantumkan adalah jumlah yang diterima, entah itu baru 40%, 70% atau 100%. Kecuali ada pasal yang menjelaskan lain. Seperti di MA yang diterima adalah sebesar 70 % dari lampiran (tabel), karena ada pasal yang menyebutkan bahwa yang diterima sebesar 70%. Sedangkan di Perpres no 40 tahun 2011 Pasal 3 secara tegas menyebutkan tunjangan kinerja adalah sebagaimana tercantum pada lampiran (tabel).
    Satu lagi kalau ada perubahan besaran tunj kinerja, harus mengubah/mencabut Perpres ini dengan Perpres Baru.

    2.Soal Grade atau kelas jabatan pasti ada sosialisasi dari Satker, Penentuan grade tidak semata golongan atau masa kerja, tapi memperhitungkan aspek lain seperti posisi atau beban kerja personel bersangkutan.

    3.Pencairan menunggu juknis dari kemenkeu (perbendaharaan) sampai saat ini saya belum mendapatkannya/belum terbit

    semoga membantu
    salam

  17. ijin share gan..
    Ane kmaren ikut rapat teknis perhitungan grade remunerasi kemenkumham di kanwil ane, trus selang beberapa hari ane dapetin .pdf petunjuk teknis perhitungannya..
    Singkatnya, grade remun tidak ditentukan oleh golongan dan mas kerja pegawai melainkan berdasarkan standar kinerja pegawai/SPK dan berdasarkan jabatan strukturan maupun fungsional..
    Contohnya
    Bendahara masuk grade 4
    Ka. Urusan/Kasubsi/pejabat eselon V masuk grade 6
    Kasi/pejabat eselon IV masuk grade 8
    Ka. UPT kelas II/eselon III masuk grade 10
    Pegawai lain yang non-jabatan strukturan perhitungan gradenya berdasarkan beban kerja tanpa memperdulikan golongan..
    Contoh lagi
    Juru poto (walopun dy golongan III.b skalipun) masuk grade 2
    Pembuat daftar gaji (walopun cma golongan II.a) masuk grade 3..

    skian infonya..
    Zzz

  18. kasihan regu jaga di lapas yang kerjanya SIANG MALAM turisnya dihapus, sehingga resiko kerja yg lbh tinggi sama yang tidak tujangannya sm saja…, tidak ada lagi tunjangan berbasis resiko kerja. yg resiko kerja rendah dgn yg resiko kerja tinggi sm saja,

    • Kita tidak bisa bedakan apakah dia perawat atau bukan yang jelas SKP dari satker untuk menetukan grade yang bersangkutan

  19. wuah kalo remun kita tahun ini dpatnya lebih gede dr polisi,lapas narkotiks ku bs makin tambah di obok2 polisi

    • Peraturan Menteri Tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

  20. Kera sakti..
    Perawat di lapas atau rutan kelas berapa mas?
    Kalo kelas II, masuk grade 3 mas..
    ntar kalo da kesempatan, ane upload deh daftarnya..
    Ato PM aja ke email ane kalo pengen jelas mas..

  21. zzz, perawat di lapas klas 2b, trims infox gan, tp lbh bgs lg kalo segera di uplod di sini biar smua pd liat. Di tunggu.

  22. Huammm….sudah2 gak perlu coment sampai pontang-panting gitu, yg sabar dan lihat aja realisasinya…..seberapapun itulah adanya….., kalau perlu gak usah terlalu dipikirin’ daripada buat pusing.
    Buat rekan2 Imigrasi…..’ Tetap Semangat ya…..’ piss…..

  23. iya,mas setagu,..tlg infox apa juknisx da keluar blon? Slx di janji dr bln july trus agust….tp kok ampe skg blm ada tnd2 bkl trm remun..!

  24. Skrg msh melakukan sinkronisasi data dg Kemenkeu krn ada
    perbedaan (selisih tambah) antara juml
    anggaran yg diajukan dulu dg anggaran yg
    diminta sekarang. Rupanya banyak Satker yg
    merubah grade pegawainya shg memerlukan
    biaya tambahan. (info dari pak sesditPas)

  25. Kata pak sesditpas Sdg diusahakan, tp kan kendali bukan ada di Kemenkumham.
    Kemenkumham maunya tunker dibayar
    sebelum hr lebaran, tp kewenangan ada di
    Kemenkeu. Utk itu berdoa sj, apalagi skrg sdg
    puasa mudah2an keinginan kita dikabulkan
    Allah SWT. Aaaaammiiiiiiiin

  26. harapan kt semua tunj. kinerja dpt diterima sblm hr raya Idul Fitri (hari raya
    kemenangan=hari nya warga pengayoman menerima tunj. kinerja)….amin.

  27. sabar temen”, yang penting di syukuri aja apa yang ada
    sebanyak apapun uang yang di miliki kalo ga di syukuri tetep aja berasa kurang , pandai pandai aja memenej keuangan ,sesuaikan dengan penghasilan ..jangan besar pasak dari tiang
    bersyukurrr…bersyukurrr lah kepada ya rabb 💡

  28. Tunker Insya Allah akan dibayarkan sebelum lebaran. Agar cepat terrealisasi Ka Upt harus segera membuat rincian kerja tiap orang pegawai/bulan (berarti ada 7 rincian) dari atasan langsungnya berdasarkan sk jabatan fungsional umum yang dikeluarkan oleh kanwil. Mudah2an di waktu yg singkat ini dapat terselesaikan….Aminn

  29. apa sudah keluar petunjuk teknisnya kementerian keuangan mengenai tata cara pembayarannya??

    saya kok pesimis keluar sebelum lebaran…

    mudah2an saya salah :roll:

  30. Sedang diperjuangkan tunker ditransfer tdk melalui kpkn tp langsung ke satker, tp spy segera diselesaikan sk nya dan rincian kinerja agar dpt dibayar sebelum lebaran

    • kalo yang saya ikuti memang dibayar kemasing2 UPT…yang jadi pertanyaan yang bayar kan setjen biro keuangan….biro keuangan mintanya kemana??KPPN yang bayar dong…nah KPPN yang bayar pasti butuh dasar dari instansinya wich is PMK yang mengatur tata cara pembayaran seperti kementerian/Polri yang sudah2…so…kok saya jadi pesimis bisa segera cair…(kalo masalah cairnya sudah pasti tapi di bayarnya sebelum lebaran itu om yang pesimis 😀 )

  31. info terbaru,bendahara dan bagian kepegawaian dari upt disuruh kumpul dikanwil hari senin,22 agt utk mengambil tunker…sekian,moga bermanfaat infonya

  32. Bendahara dah krm no.rek masing2 … trus diminta cek senin sampe selasa … krn kita dah tanda tangani daftar tunker masing2 n dah di fax ke kanwil tuk diteruskan ke biro keuangan, … so Alhamdulillah …. Bang Ray dah di depan mato …

  33. Remunerasi pada Kementerian Hukum dan HAM tahun 2011 akan dibayarkan dalam 3 tahap. Tahap pertama untuk jangka waktu 7 bulan yang rencananya dibayarkan pada bulan Agustus 2011. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Kantor Wilayah anda untuk mengetahui mekanisme dan tata cara pembayaran remunerasi di lIngkungan Kantor Wilayah.

  34. Tanpa bermaksud mematahkan harapan, kiranya remunerasi belum akan masuk ke rekening bendahara pada hari senin atau selasa. Namun seperti yg sdh diperkirakan, diharapkan remunerasi akan masuk rekening bendahara secara bertahap mulai tanggal 24 s/d 26 Agustus 2011. Itu sudah menjadi komitmen Kementerian Hukum dan HAM.

  35. Tunjangan risiko yg sudah diterima, tidak dikembalikan. Namun tunjangan kinerja yg diterima, akan dikurangi senilai tunjangan risiko yg sdh diterima.

  36. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendahara untuk memantau rekening di bank mulai pukul 12.00 siang ini. Bagi yang sudah masuk maupun yang belum masuk transfer remunerasinya, agar memberikan konfirmasi lewat situs ini.

  37. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendaharanya untuk memantau rekening bendahara di bank mulai pukul 12 siang ini. Bagi yang sudah menerima transfer dana remunerasi maupun yang belum menerima, agar memberikan konfirmasi lewat situs ini. Konfirmasi tersebut untuk mempercepat proses pengiriman dana.

  38. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendaharanya untuk memantau rekening bendahara di bank mulai pukul 12 siang ini. Bagi yang sudah menerima transfer dana remunerasi maupun yang belum masuk dananya, agar memberikan konfirmasi lewat situs ini. Laporan tersebut sangat berguna untuk Kementerian dalam memanatu proses transfer pihak bank di Jakarta. Diharapkan perhatiannya, untuk dapat menyebarluaskan informasi ini.

  39. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendaharanya untuk memantau masuknya transfer dana remunerasi ke rekening bendahara, mulai pukul 12 siang ini.

    • iya bahasanya aja diperhalus, tapi intinya dikembalikan, ibaratnya yg sudah kita makan disuruh dimuntahkan lagi. aya-aya wae. siapa sih yg usulin pasal itu? setjen ya? di kemenkeu aja selain remunnya udah full tetap dapet insentif gede, dobel malahan.

  40. Selamat bagi upt yang sudah menerima transfer dana remunerasi. Bagi upt yang belum menerima transfer dana, diperkirakan besok dana sudah masuk.

  41. Bagi upt yang belum menerima / belum masuk transfer dananya, agar menyebutkan nama UPT dan nama bank nya. Ini untuk membantu klarifikasi dengan pihak bank di Jakarta.

  42. Bagi upt yang menggunakan Bank BRI, Bank Mandiri dan BPD setempat sebagai bank persepsi, diperkirakan transfer dana remunerasi akan masuk ke rekening hari ini. Namun bila dana belum masuk, agar segera menyebutkan nama upt dan nama bank pada situs ini. Agar informasi ini disebarkan kepada upt upt lainnya.

  43. Apabila setelah pukul 12 siang ini masih terdapat transfer dana yang belum masuk rekening, agar disampaikan kembali di situs ini.

  44. Untuk staf dengan golongan apapun, akan berada di grade 2 s/d 4. Untuk detailnya, dapat ditanyakan kepada masing masing Kepala Kantor.

  45. klo aq sih mendingan TUNJANGAN RESIKO AKU TERIMA DARI PADA NIH MENGHARAPKAN REMONERASI YANG PERATURANNYA UIH SELANGIT…………. so pada teman-teman yang lain ada 1 pertanyaan nih………MENGAPA TURIS DI HAPUS….SO KITA KAN KERJANYA DENGAN RESIKO DI LAPANGAN (lapas) :sad:

  46. Alhamdulillah remunerasi sudah dapat diterima…tetapi masih ada hal yang harus dipertanyakan & diperjelas secara transparan…kenapa remunerasi tiap pegawai dijajaran kemenkumham dipotong 100rb dikarenakan utk pembangunan mesjid kemenkumham? Mohon penjelasan,karena kalo ditotalkan uang yg terkumpul sangat banyak dihitung dgn jumlah pegawai kemenkumham total 43.763 x 100rb = Rp.4.376.300.000,-…memangnya mesjid yg dibangun itu sebesar mana & apa lahan yg tersedia disekitar kementrian jg memadai…mohon penjelasannya agar tidak terjadi salah duga…terima kasih.

    • Syukur alhamdulillah. Turut bahagia buat rekan2 pns kemenkumham, meski saya dari kementerian lain.

      Oya remunerasi nya apa sesuai dg tabel diatas ga 100%? trus sy baca komen2 diatas remunerasi cuma 70% itu maksudnya gmn ya? klo memang cuma dpt 70%, apa nantinya 30% sisanya dirapel atau gmn sih sebenarnya.

  47. Buat rekan2 PNS Kemenkumham, boleh tau ga tunjangan kinerja lama sblum diremunerasi itu per bulan dapat berapa ? Sy dari PU tunjangan TKK Rp 99.750

    thx

  48. Buat rekan2 PNS Kemenkumham, boleh tau ga tunjangan kinerja lama sblum diremunerasi itu per bulan dapat berapa ? Sy dari Kementerian PU tunjangan TKK Rp99.750

    Cuma ingin ngebandingin aja, thx

  49. Tunjangan kinerja kemenkumham ini untuk yang pertama kali. Sebelumnya tidak ada. Besaran angka tunjangan kinerja merupakan angka 100 %. Semoga kementerian lain pun segera mendapatkan tunjangan kinerja tersebut.

  50. Kami dari lapas ngucapin trima kasih buat pak Banker atas infonya yang akurat. Kita tunggu lagi info2 lainnya pak. Mohon maaf bila bapak sebetulnya seorang pejabat.

  51. Buat Bro BANKER dan teman yang telah menerima tunjangan kinerja, mohon informasi mengenai PAJAK, apakah Tunjangan kinerja yang kalian terima dipotong pajak atau tidak, karena di UPT kami santer berita Bahwa Tunjangan Kinerja akan dikenakan PPH .. Kami akan menerima Pada Hari Senin Tanggal 29 Agustus …

    Seharusnya setahu kami menurut PerPres dan Juklak, Pajak ditanggung Negara .. Trims, Mohon Infonya

    • lapas medan@ memang benar tunj.kinerja kita kena PPH tapi gak usah kawatir karena kita juga dapat tunjangan PPH,, itu artinya pajak ditanggung oleh negara,,

  52. Alhamdulillah…lebaran tahun ini kami diberikan rejeki remunerasi… Berapapun yang kami terima, akan kami nikmati dan syukuri… Amien…

  53. Gak ada gunanya ngeributin beda grade. Kita nikmati aja yg ada. Trus, kapan nech pembayaran remun berikutnya ? Pak Banker, mohon pencerahan. Soalnya info pak banker 99 % tepat akurat.

  54. Kita semua jg berharap demikian, pembayaran tunker tahap2 dpt d bayar bulan oktober..namun apakah tunker untuk bulan okt bisa dibayar tanpa ada acuan pelaksanaan kinerja seperti absensi dsb untuk bulan okt..mohon penjelasannya pak banker trims

  55. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendahara untuk memantau masuknya transfer tunjangan kinerja tahap 2, mulai tanggal 28 oktober 2011 pukul 12 siang.

  56. Tunjangan kinerja tahap 2 dibayarkan untuk 3 bulan. Bila sudah masuk rekening bendahara, dapat segera dibayarkan untuk seluruh pegawai

    • KALAU MAU PENUH TUH LAPAS BALIKPAPAN, LOE KASIH MASUK AJA SEMUA ORANG YANG ADA DI MALL, DIPASAR, DI RUMAH SAKIT KE LAPAS BALIKPAPAN, BIAR LAPAS BALIKPAPAN PENUH, DASAR LONTONG.. :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

  57. Dg tdk mengurangi rasa hormat..bpk kalapas gadungan klo ga ngerti permasalahannya ga perlu komen2 seperti itu, krn sama sekali ga nyambung sm materi yg diobrolin,,,sebaiknya dibaca dulu dr awal baru komen.. tolol n katro bngt..

  58. :smile: mari kita tingkatkan disiplin kinerja wahai para PNS sudah terima remunerasi tentunya kinerja ditingkatkan dan dilaksanakan dengan iklas ,jangan lagi korupsi waktu dan korupsi yang lain-lain kasihan rakyat ( sama saja membayar pangangguran terselubung).

  59. :smile: alhamdulillah BPOM sdh disetujui anggarn rermun.cuma masih blm jelas aja sistem grade seperti apa.kalau ky di Kemenkumham kok kayanya kasian ya para staf,jadi dari grade 17 sampai grade 5 itu diborong sama jabatan struktural.. padahal sebenarnya yg perlu remun itu justru yg dibawah2 ini.. kasian

  60. uda pada dapat remunerasi ja pada ribut….
    giliran kami kapan nich cairnYa…..
    kami dari dep.perhubungan lauT…
    soalnya data2 kami baru dikirim…
    kira2 kapan ya cair?

  61. wah bakalan lama mas… sdh ada ISO 9001:2008 belm??biasanya instansi dulu yg siapin,kl dah siap br ajuin ke Kemenpan,hbs tu diverifikasi sama kemenpan,setelah lolos,diajukan ke kemenkeu,lalau baru ditandatangani tim Reformasi Birokrasi yg dipimpin Wapres,setelah itu baru terbit perpres remunerasinya… panjang kan alurny???

    • :roll: berarti akhir bln ni bisa dibagi dong om banker?? oh ya om banker katanya ada wacana klo turis mo dikembalikan om apa bener itu?? makasih infonya,,,

  62. Ijin bertanya Om banker, wacana tnjangan resiko mau dkmbalikan gmana? soalnya hanya om banker-lah ujung tmbak informasi yg akurat buat kami didaerah..

    • alokasi anggaran belanja pegawai di indonesia itu hampir mencapai +/- 50% dari APBN, jumlah pns +/- 4 JT ORANG + KELUARGANYA JADI 16 JT JIWA, dan sisanya yang 50%an lg itu digunakan/dibagikan utk kepentingan +/- 220 juta penduduk indonesia sisanya, Coba Pikirkan Wahai Para PNS/ASN negri ini….

      • Kalo dikaitkan dengan APBD (Daerah) rata-rata di atas 50 %, tapi kalau dibandingkan dengan APBN alokasinya sekitar 16-17%. namun masih diatas belanja barang yang hanya sekitar 9-10% (silakan googling).

  63. Tunjangan risiko dihentikan pembayarannya sesuai ketentuan Peraturan Presiden No. 40 tahun 2011. Bagi satker yg sudah menerima transfer tunjangan kinerja, dapat segera dibayarkan kepada para pegawai. Saat ini hanya Sekretariat Jenderal (Pusat), Itjen dan Ditjen AHU yang belum dilakukan transfer tunjangan kinerja.

  64. om banker, remunerasi jan s/d maret 2012 kapan cair nih? q denar PP tentang kenaikan gaji 2012 sdh di ttd presiden ya? kapan juga tuh cairnay? thx

  65. :mrgreen: soalnya dr bulan nopember 2011 kita peg bnnk dah disuruh buka rek bri ktnyanya jan 2012 cair dan lgs msk ke rek bri tersebut??? tp sampai sekarang kok blm cair-cair, ada gak alasan yg msuk akal knp blm bs cair/mmg tidak bs dicairkan?? soalnya di bnnk ku, alasanya gak jls n gak msuk akal pokoknya??? tq

  66. wahai para senior saya numpang nanya ya.
    kalau S1 bagian perancang peraturan perundang-undangan dengan alokasi penempatan Divisi Pelayanan Hukum dan Ham itu…
    1. saya ditempatkan di lapas atau di kanwilnya kemenkumham (saya ikut kanwil)?
    2. untuk remun saya masuk grade brp?
    3. selain gapok dan remun saya dapat apa lagi?
    terima kasih banyak dan mohon dijawab
    4. begitu masuk saya bisa pilih jabatan struktural atau jabatan fungsional dahulu apa langsung ke jafung?

    terima kasih, yang berbaik hati mau menjawab bisa di reply ato kirim email ke ted_chatme@yahoo.co.id

  67. Boleh nanyak pak banker,,,Untuk Yang CPNS biasa nya kapan dibayar tunker nya.dan untuk cpns masuk klas jabatan berapa? terima kasih pak… 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

  68. walopun sy dari angkatan bersenjata tp sy mengucapkan selamat semoga kemenkumham dan kejaksaan bs dapet remunerasi lebih besar. sy tidak suka sirik2an dan tidak suka kalo ad yg jelek2kin lembaga lain hanya karena remunerasinya lebih kecil. bersyukur kepada Tuhan yg terbaik

  69. Agar Perpres tunjangan kinerja bagi widyaiswara 2013 SAMA DENGAN perpres 2012, artinya tidak ada potongan tunjangan jabatan fungsional. Tidak setiap bulan WI bisa mengajar dan menerima honorarium mengajar. Bahkan ada pada level kementerian di Jakarta pun, belum tentu setiap bulan ada kegiatan diklat. Bagaimana ada tambahan penghasilan? Kalaupun ada diklat, karena jumlah widyaiswara relatif banyak, tdk semua mereka memperoleh alokasi mengajar. Berarti tdk setiap WI berpeluang memperoleh honor. Satu2nya penghasilan tetap setiap bulan adalah tunjangan jabatan fungsional. Prihatin jika presiden mengeluarkan Perpres utk membayar TUKIN l bagi widyaiswara, dikenakan potongan sebesar tunjangan fungsional…..

  70. BALIKIN…….OH…….BALIKIN………..TUNJANGAN RESIKO KAMI SEPERTI DULU LAGI…..BALIKIN…….OH…….BALIKIN……..

  71. Bpjs harus di laksanakan 2014… Malas aku ngeresponnya soalnya ngga ada tambahan penghasilan hanya tambahan beban kerjaan, malas aku ke puskes.. bodo amat ahhh…

  72. Mas Setagu.net… belum berita baru nih di bulan april 2014 ini..? siapa tahu ada yang menggembirakan. Kemenag sedih terus beritanya…

  73. alhamdulilah remon menkumham naik ……
    tapi sangat berat untuk penjagaan ………
    apa bila ada pelarian di potong 50% selama 1 thn.dan bila remon di potong bln juni maka remon ke 13 di potong juga 50 % jd hukuman 13 bln bkn 12 bln…….
    semoga pemerintah akan adakan tunjangan resiko buat penjagaan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>