Tabel Remunerasi Kejaksaan

Akhirnya Peraturan Presiden mengenai Tunjangan Kinerja bagi Pegawai di Lingkungan Kejaksaan telah terbit per tanggal 12 Juli 2011. Dalam Perpres No 41 Tahun 2011 tersebut terdapat 18 Kelas Jabatan /grade dengan besaran tunjangan kinerja terendah sebesar Rp 1.645.000.

Ada beberapa point penting yang dijelaskan dalam perpres tersebut:

  • Tunjangan Kinerja diberikan terhitung mulai 1 Januari 2011
  • Pajak penghasian dibebankan kepada APBN TA yang bersangkutan, artinya tunjangan yang diterima bersih sesuai yang ada di tabel.
  • Ketentuan pegawai yang tidak berhak menerima tunjangan kinerja diatur lebih lanjut dengan peraturan Jaksa Agung.

Berikut Tabel Remunerasi Kejaksaan :

No Kelas Jabatan Tunjangan Kinerja (Rp)
1 18 25.739.000
2 17 19.360.000
3 16 14.131.000
4 15 10.315.000
5 14 7.529.000
6 13 6.023.000
7 12 4.819.000
8 11 3.855.000
9 10 3.352.000
10 9 2.915.000
11 8 2.535.000
12 7 2.304.000
13 6 2.095.000
14 5 1.904.000
15 4 1.814.000
16 3 1.727.000
17 2 1.645.000
18 1

 

credit to zanet & inpekorjak.
Downoad Peraturan di sini

 

Leave a Reply

97 Comments on "Tabel Remunerasi Kejaksaan"


Sort by:   newest | oldest | most voted
Alief
4 years 6 months ago

Jd kpan bs cair ni bang?

Bejo Banget
4 years 6 months ago

Manu nanya B4ng S3tagu grede diatas dasar gol atau jabata/eselon atau dua atau yang punya eselon dan gak punya eselon sama saja

Bejo Banget
4 years 6 months ago

Mau nanya B4ng S3tagu grede diatas dasar gol atau jabata/eselon atau dua atau yang punya eselon dan gak punya eselon sama saja

Dandy
4 years 6 months ago

Tunjangan waltah brpa bang?

Pengawal tahanan
4 years 6 months ago

Katanya tunjangan utk pengawalan lebih besar dari staf biasa benar gak bang setagu mohon infonya, thanks

Kampret,SH,MH
4 years 6 months ago

Kira2 kapan cairnya bang n dpt remun k 13 jga gak kyak d MA..????

4 years 6 months ago

Klu bisa hadiah ULTAH Kejaksaan yang ke-51….Bos… πŸ˜†

4 years 6 months ago

BANG KAPAN CAIRNYA…..UDAH SEKARAT NIH…BANK BRI NGAK MAU TRIMA LAGI…KATANYA BLOM 6 BULAN SETORANNYA

adnan
4 years 6 months ago

πŸ˜› :mrgreen: ayo.. segera cairkan nunggu apa lagi…

emri kurniawan
4 years 6 months ago

tabel remunerasi kejaksaan

mbah suryo
4 years 6 months ago

wuah,kjaksaan enak ya,kita di lapas tunjngan resiko ilang tp remunnya sama

Kampret,SH,MH
4 years 6 months ago

Makanya pindah k kejaksaan aja bro…. Hoho…

Kampret,SH,MH
4 years 6 months ago

Makanya pindah ke kejaksaan aja bro…. Hoho…

torong sarjana hukum
4 years 6 months ago

lumayan iso dienggo modal……..

mbah suryo
4 years 6 months ago

wuah kalo di kejaksaan dimusuhi kriminal,mending di lapas.kalo udah bebas bs tetap silatuhmi kgk ada dendam,mereka kan dendamnya setengah mati sama jaksa

hendrik
3 years 1 month ago

jd artis aj atau pengusaha

Kampret,SH,MH
4 years 6 months ago

Lapas itu gak pantes dpt remun org kerjanya cuma duduk2 doank sambil nyabu brg tahanan kok malah dpt remun enak bgt…….

Codot, Bc.IP, SH, MH
4 years 6 months ago

HEH,, Kampret,, jangan asal ngomong ya kamu,, kalau gak ada lapas mau diapain lho punya tahanan?? emang situ mau njagain tahanan!!! kalau menurut situ lapas gak pantes dp remun, mulai besok gak usah kirim tahanan ke rutan/lapas,,, makan tu tahanan,,,, emang enak!!!

Prof.Dr. Kalong, SH, M.Hum
4 years 6 months ago

hua hahahahahaha

bacot codot, SH, MHUm
4 years 5 months ago

kalo gak mau nahan, ya lepasin aja.. kan kerjaan situ cuma nongkrong doang. lapas di gaji cuma buat nongkrong doang.

TOLSUSPAS
4 years 6 months ago

Remun lapas itu Ndompleng dari kejaksaan itu, makanya gak usah cerewet kyak kemenkumham mu itu yg sok tau mau nangkep2 nazarudin kyak pnya kewenangan aja…..

GG abis
4 years 6 months ago

hahhaha .. lucu juga kalo para pns lagi maen cela”an
kek anak SD kalo lagi demen ama cewq , pasti pada show off :XD

mafia kakus als tkng wc
4 years 6 months ago
Mbah wiro
4 years 6 months ago

Mbah suryo klo kira2 gak ada ide gak usah komenlah dari pada bikin ribut mendingan mingkem waeee..!!

TOLSUSPAS BLO'ON
4 years 6 months ago

CODOT KUNYUUK..!! Kalo gak ada tahanan trus kerjaan lu ngapain??? Kerjaan lu kan cuma negek’in tahanan yg dkirim ama kejaksaan, nyali lu kan cuma sebatas tembok penjara itu doank klo udh dluar lu kyak ayam sayuuurrr kunyuuuukk………

_ajksjdhy
4 years 6 months ago

payah nie para abdi negara… kalian pada cela-cela an, gaji dah dinaikin masi aja kelakuan kek anak kecil.. bukanya bersatu bekerja sama dengan baik malah cela-celaan… malu ma rakyat yg gaji loe2 pade…. ga habis pikir gw mental abdi negara kek gini, klo dah ga kuat jadi abdi negara mending pensiun aja loe, daripada jadi beban anggaran…

KOq diributin sih … Syukur aja yg dah dikasih …
tuh, msh bnyk K/L yg ngantri mo dapet remunerasi.
seharusnya, Seorang PNS berjiwa Ksatria, Nerimo n Bijak .

Kalo msh ada koment2 yg Sok jago K/L nya, itu perlu dipertanyakan. Pelayan masyarakat koq pada pasang dada ?????
G ada tuh yg slamanya Kerja, Pasti Pensiun n pada akhirnya jadi Almarhum, so Kalo ingat kayak Gitu masih mau G jago ????????

MARILAH KITA SALING KOREKSI DIRI n MENGANGGAP KITA INI BERTUGAS UNTUK NEGARA, BUKAN UNTUK KEMUDIAN JADI SOMBONG, SOK JAGO, YG LAIN G PENTING…
POKOKNYA SEMUA PENTING N HARUS SEJALAN N HARMONIS

@@@@@@@@@@@@@@@@ PISSSSSSSSSSSS @@@@@@@@@@@@@@@@@
Ini Asli Hanya PNS Gol. II, mudah2an yg Koment2 sblmnya G ada Yg Gol.III ato IV (Sarjana n Master)

aconksesat
4 years 6 months ago

hahahaha….., ada katak dalam tempurung, di luar sono banyak orang yang pencapaian tinggi2, pinter2, gak sok2an justru rendah hati. Inilah akibat katak2 dalam tempurung gak ngintip2 keluar, dikiranya dunia cuma yang ada dalam tempurung.. kasian.. kasian…, Coba deh liat tuh angka kemiskinan rakyat indonesia. Jgn sok2an deh, remon tu uang rakyat, layanilah rakyat dgn baik, OK katak2 yang sok jago, setubuh kan sama ane!

Remunerator
4 years 6 months ago

Makanya Klo komen yg positif aja jgn kyak mbah suryo itu udh kyak provokator aja bikin gaduh suasana jgn menjelek2kan institusi lain institusi kita jga blm tentu benar lebih baik kita syukuri apa yg akan kita dapat nanti jgn lupa sedekah mdh2n bisa jadi berkah buat kita semua..! Amiiinn….

Densus 86
4 years 6 months ago

Betul gak perlu ngomentarin institusi lain enak gak enak terima aja dan syukuri krna udh diatur oleh institusi masing2..! Bravo ADHYAKSA…..

penjaga bui
4 years 6 months ago

eh sira kuh aja pada ngomongin uwong kien kih la bulan puasa, mendingan tadarusan ning mesjid tah ning umah. dadi uwong kuh sing pada akur nang nok. yawis ya semono bae nasehate kita. Assalamualaikummmmmm……..

icad
4 years 6 months ago

wong cerbon apa dermayu ang?

Sipir Perkasa
4 years 6 months ago

REMUNERASI hanya hayalan semata,, kerja aja blm pada becus,, jng sok Bnr sendiri aja,, NYADA BOSS NYADAR,,, msh bnyk janda” tua yg ga pny gaji ini dah PNS Aparat Penegak HUKUM pula,, huff,, mau jd apa INDONESIA mental aparat ny ky krupuk,,!! dah matursuwun Melikum ! πŸ˜†

4 years 6 months ago

bang stagu,… sebenarnya tabel remunerasi kejaksaan sesuai perpres itu sudh 70% atau 100% yang masih akn dipotong 70%…
bingung ni… ap tabel perpres itu sdh 70 % atau bgmn..?

FANDIKA
4 years 6 months ago

JADI KAPANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN KELUARNYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……………………………..

4 years 6 months ago

kapan metune boss… selak bodo kie..

Cemonk
4 years 5 months ago

Trus kpan donk caiiiiiirrrrrnyaaaa????????????

Raden
4 years 5 months ago

Taruhan nyok….remun cair pada beli mobil semua… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

icad
4 years 5 months ago

kawiiiiiiinnnn lagiiiiii

Jaksa oon
4 years 5 months ago

Memang dari dulu kejaksaan lambat kayak siput.. kemenkumham aja uda cair remunerasinya… knp kejaksaan belum ?? padahal pegawai kemenkumham 2x lipat pegawai kejaksaan.. huff nggak habis pikir..lemah..

tahanan kota
4 years 5 months ago

πŸ˜† gimana pak jaksa,,?? remunnya udah cair belum kejaksaan??? itu tetangga sebelah udah pada cair…

Jaksa korup
4 years 5 months ago

Jaksa itu artinya inJAK pakSA. Kl nggak gitu darimana sumber korupsinya buat beli mobil & rumah gedong??? Wong gajinya kecil kok..

Korban jaksa
4 years 5 months ago

Dasar kejaksaan, kerja nggak becus aja tapi kalau ngomong kayak jagoan padahal mentalnya kaya tempe. Giliran korupsi & ngancam orang jago tapi kalau jaksanya kena kasus kaya Sirus Sinaga lsg diem ketakutan masuk penjara. Dasar jaksa jagoan pengecut gede ngomong doang!!!

Urip trigunawan SE, M.Sc, M.Com, PhD
4 years 5 months ago

penuntut itu kerjanya gak jelas, rentut bisa dibolak balik. minta duit gede, otak gak ada, tapi petantang petenteng kayak pejabat. lo liat cirus sinaga? katanya golongan jaksa terbaik (rentut aje salah2), ditanya hakim berliana jawaban teori hukumnya salah.. Gue lebih pilih Lapas, lebih mulia…

lapasin napi gendud
4 years 4 months ago

lebih mulia apaan? pusat narkotika terbesar di indonesia di kendalikan dari lapas..
itu yg kamu bilang mulia??
jenguk di luar jam kenguk bayar, pake hp boleh asa bayar, keluar lapas boleh asal bayar, bawa perempuan ke dalam boleh asal bayar..
semua bayar deh, seharusnya malah lapas jangan dapat remunerasi, krn kerjaannya cuma tongkrongin tahanan tok..

sirik lu
4 years 4 months ago

pantesan kejaksaan remun kagak turun-turun… πŸ˜›

tuh sipir lebih mendingan, baek-baek orangnya, lebih manusiawi dan friendly terhadap sampah masyarakat….yang penting mereka kagak menyiksa mereka…

cepek
4 years 5 months ago

kerja dilapas enak tiap hari dapat seseran enak masuk setor Rp. 5000 tambah jam Rp. 5000 bisa jual narkoba lagi masih dapat remunerasi lagi

cepek
4 years 5 months ago

kerja dilapas enak tiap hari dapat seseran masuk setor Rp. 5000 tambah jam Rp. 5000 bisa jual narkoba lagi masih dapat remunerasi lagi

cepek dong
4 years 5 months ago

orang lapas dak pernah mandi lihat tampang lusuh-lusuh bau lagi menjijikan

sirik lu
4 years 4 months ago

πŸ˜› awas kamu kalau masuk penjara, biar dikeroyok dan disodomi napi!

codot lapas
4 years 5 months ago

gimana kabarnya yaa kepala kepala yang jadi bandar narkoba rutan identik sarang narkoba

sipir belagak militer
4 years 4 months ago

yahh, macam kagak tau ajee…
ya di amankan lah, mana ada sih mau di korbankan, kan kl dia “nyanyi” bisa2 satu kantor lapas jd napi deh…

sirik lu
4 years 4 months ago

kagak ngaruh…penjara sudah seperti rumah sendiri…gitu kok repot…

Urip trigunawan SE, M.Sc, M.Com, PhD
4 years 5 months ago

cepek, codot.. lo aja masuk jaksa pake ktblc, pake memo, ngmg sok begitu.. mending lo pensiun dini, jadi pemulung

Urip trigunawan SE, M.Sc, M.Com, PhD
4 years 5 months ago

Lapas itu mulia, melindungi napi dari panas dan hujan.. Jaksa, udah jebak antasari, jebak sana sini lagi… tobat, mumpung blm kiamat

Urip trigunawan SE, M.Sc, M.Com, PhD
4 years 5 months ago

Mending gini aja deh, karena sudah mau lebaran dan idul fitri, Lapas dan Jaksa mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin… bergandengan tangan, demi Indonesia.. satu Indonesia

codot lapas
4 years 5 months ago

Haaaa jangan sok bersih makanya ngaca, udahan niii maaf lahir bathin juga

agungg
4 years 5 months ago

KAPAN CAIR ????????????????????????????????

agungq
4 years 5 months ago

SAMPAI SEKARANG BELUM ADA KABAR BUNG SETAGU ???????????????????????????????

penjara
4 years 4 months ago

gak apa2 mas,, kalau belum cair,, dari pada kita yang dipenjara duit rapelannya malah udah pada habis,,,

KO MAS
4 years 4 months ago

SAMPAI MELELEH MAS BARU CAIR REMUNERASI KEJAKSAAN, TUNGGU AJA SAMPAI TAHUN 2050 OKEEEEEEEEEEEE CHOI, SELAMAT MENUNGGU DAN MELELEH.

KO MAS
4 years 4 months ago

TUNGGU AJA SAMPAI TUMBUH TANDUK DI KEPALA, BARU CAIR REMUNERASI KEJAKSAAN, KACIAN DEH LUE, KEJAKSAAN SEPERTI PUNDUT MERINDUKAN BULAN.

icad
4 years 4 months ago

buat kejaksaan dtunggu paling lama H-3 NATAL….

icad
4 years 4 months ago

Kan Lapas udah H-5 Lebaran,yah kejaksaan boleh lah dapet H-5 Natal

Kasiandeh
4 years 4 months ago

Kejaksaan belum cair kan uang remun biar beranak pinak dulu baru bagi2 dasar codot semua

Jaksa Mampus
4 years 4 months ago

bukan gitu gan.. uang nya di deposito kan dl.
lumayan 605 M.. x berapa persen .. x brp bulan..

Setyo
4 years 4 months ago

@ Om setagu, grade itu dilihatnya dari apa ya ? trims

4 years 3 months ago

katanya orang kejaksaan pintar-pintar, kok ngurus remunerasi aja ndak becus, kalah sama depkumham, kaciaan deh lu kejaksaan, bravo depkumham ndak lama lagi depkumham terima remunerasi lagi.

penegak hukum
4 years 3 months ago

ingat sadar mas…. sadar PNS ngomong gk brpndidikan sprti itu brbahaya… sudah cukup provokasi… komen sprti ni justru mprburuk citra kemntrian anda sndiri… coba… tunjukan yg trbaik bukan dari kata2 hujatan yg justru mnunjukan anda kurg trdidik sbgai ABDI NEGARA.. CUKUP Y…. ayah sy PNS depkumham, kakak sy PNS kjaksaan, sy PNS mkmh Agung.. tp kami akur dan saling mnghargai dn mnghormati.. jd skali lg cukup!!

ko mas
4 years 3 months ago

NENEKKU ORANG PNS AKTIF DI KEJAKSAAN, KAKEK KU HAKIM, PAMAN KU ANGGOTA TNI. PAK DE KU DI POLRI, ADIKKU DI KEUANGAN, PEMBATU KU MANTAN HAKIM AGUNG, SAYA SENDIRI PEGAWAI TINGGI (MAKSUDNYA TINGGI HARI/ MASUK SIANG PULANG JAM. 02.00. SIANG (UANG REMUN DAPAT, AH SEGAAAAAAAAAAR. (EMANG GUE PIKIRAN) :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

4 years 3 months ago

bravo depkumham, kejaksaan terima remunerasi kalo sudah ipin dan upin ketemu harta karun di malaysia tahun 2050.

4 years 3 months ago

kejaksaan itu orang-orangnya sangat pintar semua, biar lambat remunerasinya asal tidak dapat, jadi kesimpulannya ………… ( goblok lu……..)

penegak hukum
4 years 3 months ago

ingat sadar mas…. sadar PNS ngomong gk brpndidikan sprti itu brbahaya… sudah cukup provokasi… komen sprti ni justru mprburuk citra kemntrian anda sndiri… coba… tunjukan yg trbaik bukan dari kata2 hujatan yg justru mnunjukan anda kurg trdidik sbgai ABDI NEGARA.. CUKUP Y….

fauziadam
4 years 3 months ago

hai para petinggi kejaksaan republik indonesia blm cukupkah bunga bank yg kalian mamfaatkan,ingat pemerintah memberikan remonerasi agar tidak terjadi karupsi berkelanjutan,mengertikah anda petinggi kejaksaan RI.

fauziadam
4 years 3 months ago

ingat para petinggi kejaksaan RI jgn sempat keluar berita masa bahwa banyak pejabat kejaksaan RI tertangkap karena membungakan uang remon.

FANDIKA
4 years 3 months ago

ahhhh…..janji doNX………….BUKTIKAN DONGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG….JGN BESAR NGOMONG AJA

FANDIKA
4 years 3 months ago

MASA KITA KALAH SAMA DEPHUMKAM….AH PEJABAT2 TOLONG KELUARKAN UANG HAK ORANG KECIL JGN MAKAN UANG RAKYAK KECIL…………….BS BAHAYA NANTI………….

Kejaksaan RI semoga jaya
4 years 3 months ago

Sebenarnya Remun itu di khususkan untuk TU di kejaksaan, Tanya Kenapa ?? Karena klo jaksa nggak cukup uang segitu. cm cukup bayar pembantu doank. So remun tetap terima ng*r*s p*rk*ra tetap jalan..maaf klo masalah lain gw optimis tp klo kejaksaan bersih.. sumpah gw pesimis.

kejaksaan manado
4 years 3 months ago

Remun kejaksaan bulan ini akan cairrrrr…. πŸ˜€
Dah mau 3 bulan lagi habis tahun, yang lain udah mau terima remun, eh malah kejaksaan blm cair-cair..
Hufftt…
Katanya sih masih ada 2 kejaksaan yang belum memasukan datanya ke kejagung. Kalo sampai 2 kejaksaan itu blm memasukkan datanya, maka dana remun kejaksaan yang telah disiapkan akan di kembalikan kembali ke kas negara.. T.T

KAROPEG
4 years 3 months ago

MENURUT DATA DI BIRO KEPEGAWAIAN KEJAKSAAN AGUNG RI, DUA KEJAKSAAN NEGERI TERSEBUT ADALAH : 1.Kejaksaan Negeri Airmadidi 2. Kejaksaan Negeri Tomohon. :mrgreen: :mrgreen:

4 years 3 months ago

IYA KALO MEMANG TIDAK ADA REMUN MENDING GAJI KASIH NAIK 150 %

ko mas
4 years 3 months ago

remunerasi kejaksaan tuh bisa cair kalau orang-orang yang bejat di lantai 6 itu di ganti semuanya dan kalau perlu dibina sakan. 😈 😈 😈

sierra
4 years 3 months ago

Oiii..kemenhut kapan remunya???

tarzan kota
4 years 3 months ago

kementerian kehutanan remunerasinya cair kapan-kapan aja ya, kasihan deh loe, jaga dulu hutan baik-baik, baru remunerasinya cair (es kali cair) πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

spongebob
4 years 3 months ago

wkwkwkwk…kalo bencana di kehutanan kan itu force majeur..diluar kendali kita toh..wah.. ga smangat lageeee dunksss kalo gini caranya.. ayo pemerintah berlakulah adil untuk semua kementrian…

tarzan kota
4 years 3 months ago

FORCE MAJEUR APA AN, NDAK USAH DI KASIH TUH KEMENTERIAN KEHUTANAN REMUNERASINYA, BIKIN TAMBAH BEBAN ANGGARAN NEGARA AJA, KACIAN DEH LOH BLOOOOOOOOOOON. πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ πŸ‘Ώ

4 years 3 months ago

Hore hari ini (31/10/2011)… akhirnya cair dan sdh masuk rekening.. dibayar full 9 bulan sesuai tabel… saya grade 4 dapat Rp.16.326.000,- , πŸ˜€ πŸ˜› πŸ˜†

4 years 3 months ago

Hore hari ini (31/10/2011)… akhirnya cair dan sdh masuk rekening.. dibayar full 9 bulan sesuai tabel… saya grade 4 dapat Rp.16.326.000,- , πŸ˜€ πŸ˜› πŸ˜†

MULIA
4 years 3 months ago

ALHAMDULIILAH AKHIRNYA REMUNERASI KEJAKSAAN CAIR JUGA, TERIMA KASIH BAPAK JAKSA AGUNG RI DAN BAPAK JAMBIN SERTA REKAN-REKAN DI KEJAKSAAN AGUNG YANG TELAH BEKERJA DENGAN TULUS DAN IKLAS, SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA. AMIN.

ko mas
4 years 3 months ago

bagus cair ni yeeeeeeeee……… remunnya. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Petani
4 years 16 days ago

πŸ˜€ πŸ˜† πŸ˜‰ πŸ˜₯

hendrik
3 years 1 month ago

orang kemenkumham sama kejaksaan sm2 dapet remunerasi dan akan dapet lagi katanya, udah ga perlu ribut2, hilangkan sirik2 kaya begitu

wpDiscuz