Tabel Remunerasi Bappenas

PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : 76 Tahun 2010
TANGGAL : 15 Desember 2010

Tunjangan Kinerja

Pegawai di Lingkungan Kementerian perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas

Tabel Tunjangan Kinerja

NOMOR KELAS JABATAN TUNJANGAN KINERJA PER KELAS JABATAN (Rp.)
1 18 25.739.000
2 17 19.360.000
3 16 14.131.000
4 15 10.315.000
5 14 7.529.000
6 13 6.023.000
7 12 4.819.000
8 11 3.855.000
9 10 3.352.000
10 9 2.915.000
11 8 2.535.000
12 7 2.304.000
13 6 2.095.000
14 5 1.904.000
15 4 1.814.000
16 3 1.727.000
17 2 1.645.000
18 1 1.563.000
     

comments

31 Comments

  • ikyu
    February 1, 2011 - 7:03 pm | Permalink

    bandingkan dengan remunerasi di kemenkeu, sungguh diskriminatif. apalagi sudah sejak 2007, uang negara bukan milik kemenkeu jd jgn seenaknya aja, pemerintah goblok

    • robert
      February 2, 2011 - 8:18 am | Permalink

      kemenkeu sok2an.. seolah olah mereka yg berhak menentukan gaji pegawai kementerian laen

      • wong cilik
        February 19, 2011 - 7:57 am | Permalink

        ente kebanyakan protes…,salah sendiri ga masuk ke kemenkeu

    • February 3, 2013 - 4:01 pm | Permalink

      Cara berpikir yang aneh,…entah soalekh di mana Andrinof Chaniago ini… logikanya terbalik-balik….saya kutip lagi omongan ngawurnya…”Kata Andrinof, sudah menjadi rahasia umum apabila mental dan mutu aparatur masih buruk karena sistem perekrutannya amburadul…Jangan ada sistem kolusi dan nepotisme mewarnai di proses perekrutan itu. Lebih baik lagi jika sistem titip menitip anak pejabat menjadi pegawai ditutup celahnya”… LALU …“PNS saat ini sisa perekrutan jaman orde baru. Mereka diterima bukan karena kualitasnya namun karena mampu membayar atau titipan pejabat,” kata Andrinof kepada wartawan, Jumat (11/11/2011)….INI lah cara berpikir yang penuh prasangka buruk…APAKAH semua PNS yang ada saat ini merupakan titipan anak pejabat?, nyogok atau suap?, hasil nepotisme???….JANGAN SEMBARANGAN NGOMONG BUNG… MASIH BANYAK PNS YANG DITERIMA DARI HASIL SELEKSI YANG KETAT, BERSIH DAN TANPA NYOGOK..JADI KALO NGOMONG TOLONG DIPAKE OTAKNYA..JANGAN ASAL NGEJEPLAK…KEMUDIAN KATA CHANIAGO LAGI …”Bagaimana bisa remunerasi diberikan kepada mereka yang niatnya saja ingin mendapat pekerjaan santai dan mendapatkan pensiun seumur hidupnya”….PLEASE..DON’T BE STUPID CHANIAGO..BAGAIMANA ANDA BISA TAHU NIAT SEORANG UNTUK MELAKUKAN SESUATU???…APA ANDA MALAIKAT???PENDAPAT ANDA JELAS DAN SANGAT JELAS HANYA DIDASARKAN PADA PRASANGKA BURUK DAN KEDENGKIAN SERTA IRI HATI SEMATA…ANDA TIDAK PERNAH MELIHAT KEBERHASILAN SEORANG GURU PNS DI PELOSOK NEGERI, BIDAN ATAU DOKTER PTT DAN PNS LAINNYA YANG SUDAH MENGABDI PADA NEGARA..DENGAN GAJI YANG SANGAT KECIL..BAHKAN TIDAK JARANG MEREKA NYAMBI JADI PEMULUNG, TOKANG OJEK, BUKA WARUNG KECIL-KECILAN DEMI MENYMBUNG HIDUP.PAK ANDRINOF CHANIAGO…ANDA SUNGGUH KETERLALUAN DAN KURANG AJAR…

  • Jhon
    February 2, 2011 - 8:33 am | Permalink

    Mas Stagu kapan Kemendiknas mohon infonya thansk

  • aaaa
    February 2, 2011 - 4:49 pm | Permalink

    menurut sumber dari pegawai bappenas Take Home Pay mereka menurun drastis hampir 50% sebelum di berlakukanya remunerasi
    sungguh ironi

    • Setagu
      November 28, 2012 - 8:56 am | Permalink

      berarti ada yang ga bener disana, gaji kan semua sama, darimana tambahan yang bsai meningkatkan take home pay itu ?

  • aaaa
    February 2, 2011 - 4:51 pm | Permalink

    menurut sumber dari pegawai bappenas Take Home Pay mereka menurun drastis hampir 50% SETELAH di berlakukanya remunerasi
    sungguh ironi

  • namira kwok
    February 5, 2011 - 6:36 am | Permalink

    kenapa ada perbedaan ya dengan Depkeu, besar lagi, kalo niatan dari awal dah korupsi ya tetap aja..buktinya gayus daji dah gede tetep aja rakus, itu gol.III nah yang lebih atas lebih rakus untung ga ketahuan….

  • manusia biasa
    February 10, 2011 - 9:11 am | Permalink

    hehehhehehe,,,,,itu masalh sepele bung!beda tunjangan krna memg seperti itu yg diminta pejabat bappenas,,krna apa?krna klo naek banyak otomatis proyek mereka akan dikurangi,akibatnya “pemasukan” mereka jd berkurang dan pejabat2 bappenas tidak siap dengan target yg tinggi,,jd mereka cm minta renumerasi segitu,,intiny bappenas dapetin apa yg mereka minta mereka minta segitu ya dapet segitu bung,,,krna depkeu g punya hak untuk menahan duit yg sudh dianggarkan..ibaratny anda itu hanyadikasi receh oleh pejabat sendiri agar pejabat tetp bsa makmur,dan anda “cukup terhibur” ngerti kan?ntar klo jd pejabat jg tau sendiri

    • Johny Esmod
      February 11, 2011 - 8:45 am | Permalink

      Sok tahu lo, gw yg ngurus-ngurus usulan besaran remun’nya, usulan udah disetujui Menpan selaku ketua TRBN, eh dengan seenak perut kemenkeu nentuin sendiri besarannya di lampiran Perpres jauh gak sesuai dengan yg disetujui TRBN… ganti aja namanya Kemenkeu jadi Kementerian Diskriminatif
      Masih ngebela juga??? Antek depkeu lo ya…

    • ikyu
      February 11, 2011 - 11:16 am | Permalink

      iye sok tau bgt sih lu, picik amat pemikiran lo, kalo lo jd pemimpin mgkin hancur negara ini krn pemikiran busuk lo, ppreeetttt…

  • aaaa
    February 13, 2011 - 9:27 pm | Permalink

    setau gw dulu bappenas ngusulin remun nya cuma 70% dari remunerasinya depkeu dan itu sudah di setujui menpan,sampai sudah keluar surat besaran remun yg di terima pegawai bappenas,
    namun ntah kenapa kemenkeu tiba2 seenak jidat nurunin jumlahnya, gw denger2 sih ini ulahnya Anny Ratnawati selaku wamenkeu

    • karto
      September 8, 2012 - 6:30 pm | Permalink

      Dari jaman baheula kemenkeu emang sarangnya setan,mosok gatau!

  • GG abis
    February 22, 2011 - 2:12 pm | Permalink

    emang orang pajak pada ga jelas
    semena mena lah

  • Asal asalan
    March 20, 2011 - 8:20 pm | Permalink

    Ane pegawai pns daerah, ama temen temen gue sesama pns.. kaga dapet remunerasi.. balasannya… GUE KERJA DIDAERAH ASAL ASALAN SAJA TAU NGGA LU… hehehe kadang kalo pendataan hasilnya gue salah salahin.. pengsian data gue salahin juga.. pokonya dibikin ngacoooo semua.. hahaha… malesssss

  • Umar Bakri
    March 20, 2011 - 8:22 pm | Permalink

    Ide yg bagusss.. asal asalannya, saya ikuti.. hixhixhix

  • May 16, 2011 - 7:02 pm | Permalink

    Seharusnya semua PNS yang di zalmi oleh Kementerian Keuangan Protes bersama-sama, untuk menurunkan remunerasi dan tunjangan tambahan pegawai dan pejabat kementerian Keuangan?….ayo kita gusur Ani wamen menkeu????????????????????????????????

  • Pgw Badan POM
    November 14, 2011 - 1:35 pm | Permalink

    Udah… ga usah pada iri2an.. meding kerja yg bener aja. Ga usah ngeliat orng lain. Sudah Syukur dah alhmdulillah lo kita punya pekerjaan yg baik.

  • N@n!3$
    December 30, 2011 - 1:51 pm | Permalink

    Kurang jelas standart apa yang dipakai??? Masing-masing Instansi punya fungsi. Kenapa tidak menggunakan pendekatan fungsional untuk pemberian gaji!

    Jabatan belum ada korelasi terhadap produktivitas!

  • nocan plus plus
    March 7, 2012 - 5:49 am | Permalink

    ya wajarlah, kerjaan orang bappenas ngapain seh, paling cuma ngrencanain pembangunan nasional, trus kalo dah selesai buat buku kan, gtu aja mau gede, gue setuju kalo bps yg dikasih remun, susah seh gawenya

    • Satgas
      September 9, 2013 - 10:19 am | Permalink

      matamu cok
      dimana2 yg ada pegawai BPS tuh yg kerjanya santai bgt. data banyak yg gak valid, kerja gak becus!!! gmn bisa perencanaan berjalan dengan baik kalo data yang dihimpun BPS aja gak valid???!?!?! Goblok!

  • adit
    September 7, 2012 - 1:10 am | Permalink

    bbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

  • karto
    September 8, 2012 - 6:39 pm | Permalink

    mustinya kita semua ingat gaji aparat pemerintah diambil dari pajak alias uang rakyat yang sebagian besar masih miskin,jangan terlalu berharap gaji yang tinggi sebelum sebagian besar rakyat sejahtera hidupnya.Juga yang swasta gaya hidupnya jangan jor2an klw rakyat miskin sudah ngamuk rasain akibatnya!

  • gun
    November 28, 2012 - 8:39 am | Permalink

    koq pada ngamuk2x pra pns di luar kemenkeu, orang pns di pu aja yg jelas2x makan anggran negara sepertiganya aja dapet gaji jaman baheula, kt tetep senyam senyum aja, pasrahhh..ini malah ruameee…udh cari sambilan aja,,,drpd pusing rebutan uang rakyat buat gajii…gk bakal awet tuh uang gaji pns plus tunjangn2x nya klo dipake sehari2x…uang panassss…hahahahah

  • polisi india
    May 21, 2011 - 7:18 am | Permalink

    gmana gak menurun,.. pegawai nya sukanya dugem clubbing plus shoping,. ya habis gajinya,. keanyakan gaya si pegawaai bapenas

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>