Remunerasi TNI/Polri Akan Dibayarkan Akhir Tahun Ini

EE Mangindaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menyatakan bahwa pembayaran tunjangan kinerja (remunerasi) untuk TNI/Polri baru bisa dibayarkan pada akhir tahun ini.

Selain itu remunerasi untuk PNS di Kemenko Perekonomian, Bappenas dan BPKP yang sedianya dibayarkan pada Maret-April lalu, juga ditunda pembayarannya karena menunggu PP-nya keluar.  Intinya kalau PP sudah ditandatangani Presiden, remunerasi bisa langsung dicairkan.

Selain TNI dan Polri, instansi lainnya yang akan dapat tunjangan kinerja tahun ini adalah Kejagung, Kemenpan, Kemenhan, Kemenhumham, Kemenko Polkam serta Kemenko Kesra.

 

Baca Juga:

561 Comments

  • SNIPER
    December 21, 2010 - 12:36 pm | Permalink

    JHON DAN DEWI EMANG COCOK JADI PASANGAN ANJING DAN BABI !!!

  • Tarzan
    December 21, 2010 - 1:38 pm | Permalink

    insya Allah bulan depan…gaji naik tapi kebutuhan pokok sdh dari skrng naik melambung tinggi….sama aja…gak ada pengaruhnya…krn hrg brng naik juga.

  • perwira
    December 22, 2010 - 10:58 am | Permalink

    BUTTERFLY EFFECT…
    adalah kejadian yang beruntun mempengaruhi kejadian yg lain..

    Jika kita menjelekan orang, maka kejelekan kita akan terbuka..
    Jika kita mencaci, maka siaplah untuk ada yang membenci..
    Jika kita menyayangi, maka siaplah ada yang mencintai kita..
    Jika kita menolong, bersiaplah untuk sejahtera..

    Seperti sedekah, dengan memberi bukanya berkurang uang kita, malah semakin bertambah rezeki kita dari tempat yang tidak terduga..

    Remunerasi turun, bersiaplah harga akan naik..
    Remunerasi turun, bersiaplah! hutang anda akan bertambah..
    Kenapa???

    Butterfly Effect!!!..

    Karena manusia fitrahnya tidak akan puas dengan apapun, kecuali setelah mulut dan hatinya tertutup tanah jika sudah di liang kubur.. penyesalan yang ada….

    Apakah setiap kata yang kita keluarkan akan dimintakan tanggung jawabnya???..

    Ya!!!.. Seperti peluru yg dilepaskan, walaupun ada penyesalan tidak akan bisa dihentikan, seperti ludah yg telah dibuang maka anda tidak bisa menelanya kembali…

    Berhati2lah memilih kata.. sahabatku semua..
    Semua perang dan permusuhan didunia ini dimulai dari kata-kata..

    Bagaimana kita menyikapinya???

    Berbuatlah yg terbaik..
    Manage-lah uang anda, dengan perencanaan yg baik..

    TNI/POLRI bekerjalah dibidang anda secara profesional…
    jika anda memasuki wilayah diplomasi (kata-kata) maka yg keluar adalah kata umpatan..kenapa? karena anda dididik dengan keras.. maka jangan memasuki bidang lain, karena anda dengan tidak sadar akan menyakiti hati orang.. maka orang makin membenci instansi anda karena ulah oknum seperti anda!

    Berbuatlah yg terbaik..
    Jangan menunjuk dan mengkoreksi orang!!!
    Tunjuk dan koreksi-lah diri sendiri..

    Anda tidak dapat mengubah dunia bahkan keluarga anda apalagi orang lain..
    Jika anda tidak merubah pola dan tingkah laku anda sendiri….

    Mau merubah orang lain bahkan dunia…
    Kata aa gym…

    1. Mulailah dari diri sendiri
    2. Mulailah detik ini

    Bukan mulai dari menyalahkan orang!!!…hehehe

    Karena kita cenderung melihat siapa orang yang mengeluarkan kata-kata..
    Jika keluar dari orang, yg mengatur lidah-nya sendiri tidak bisa.. seperti saya sendiri, bagaimana orang dapat memahami dan melaksanakan apa yg kita katakan dan perintahkan?

    Tuan-tuan yang terhormat…
    Berkatalah dengan ilmu, bijak dan terhormat, atau jika anda tidak mempunyai ilmu atas apa yg anda katakan, diam!!!

    • Mbahnya Jhon
      December 26, 2010 - 1:32 am | Permalink

      hebat bener lho ajari tuh anak buahmu!!!!!!!
      g bsa apa2 udah banyak bicara…….coment ja
      pendidikannya kurang lama
      bukan fisiknya, tapi moralnya……benahi dulu dari perekrutannya

    • polisi india
      December 28, 2010 - 7:47 am | Permalink

      MAntappp,.
      Perwira ngandalin otak dan pemikiran pantas kasih remun banyak
      bawahan ngandalin otot,. ya gt banyak omong gak ada isi, siap siap aja dah kerjamu,. hehehhe

  • December 24, 2010 - 11:14 am | Permalink

    Gak usah berharap banyak katanya pangkat lebih rendah remunerasinya bakal paling tinggi gak taunya pangkat rendah yang paling rendah juga remunerasinya semua pada bohong munasfik……………..

  • Spiderman
    December 24, 2010 - 8:11 pm | Permalink

    iye bener…ga diatas ga dibawah…MUNAFIK SEMUA…ktnya pangkat paling rendah paling kecil…nyatanya paling bawah yaaa paling kecil…yang jadi pejabat mah ga ngaruh tuh Remunerasi…buat yg jadi pejabat uang Remunerasi hanya 10% dari penghasilan sampingan per minggunya….INGAT kenapa yg dibawah kerja nya gak bener? Karena mereka dicontoin dan diperintahkan oleh atasan yg jadi PEJABAT!!!!
    Pesimis deh apa ada perubahan setelah Remunerasi..

    Yaa Alloh Yaa Robbi ..mudah2an Remunerasi bisa barokah…bukan nambah nafsu serakah para PEJABAT

  • Mbahnya Jhon
    December 26, 2010 - 1:21 am | Permalink

    Buat apa remunerasi,g butuh tni polri!!!!
    TNI=nongkrong n ngobrol aj tuh di markas, g ada kerjaannya!!!90%
    Polri=Kurang duit????sabet kanan n kiri ja dapet banyak duit!!!90%
    NKRI harga mati katanya…….
    yea udah terima aja yg diberikan NKRI, udah nasibmu kalau miskin.
    pengen kaya jadi pengusaha!!!!!ngapain dulu pada daftar TNI/Polri dan pns, yaaaa harus ikuti BIROKRASI OON…
    makanya jadi rendahan!!!!
    cuma balok (-) n (^) kebanyakan Bacot

    • indah
      January 6, 2011 - 7:14 am | Permalink

      bang John km iri ya sma TNI/Polri?

  • polisi india
    December 26, 2010 - 9:07 am | Permalink

    heii polisi indonesia,..
    remunerasi adalah tunjangan kinerja,. klo pengen lebih,,, mana kinerjamuu????
    kasus banyak terbengkalai,.penangguhan perkara disengaja
    rekening gendut polri
    uang keamanan
    sidang ditempat ,. 86 an.
    klo tau bayaran polisi segitu,. ngapain jd polisi,. dibela belain bayar jutaan rupiah segala,. dah rahasia umum. mending buat modal jd aja pengusaha,.!!!!!!
    Untuk itu syukuri aja yg ada ,. jgan merasa kurang terusss,. dasar rakusss

  • BATAK
    December 27, 2010 - 3:12 pm | Permalink

    GA PANTES TNI POLRI DI KASIH REMUNERASI!! BUANG2 DUIT NEGARA.

    • satria pringgodani
      April 15, 2011 - 3:35 pm | Permalink

      batak babi

  • asri
    December 29, 2010 - 9:26 am | Permalink

    buat pak Jhon yg tdk berpendidikan (harap maklum),gampang koq internet gampang diakses dan ditelusuri..hanya buat apa ladenin orang gila!!! kemungkinan besar krn tetangganya banyak polisi,yaaah wajar pingin jadi polisi ga kesampaian,nah ikut aja jd uji mental acara di tipi yg dilatih dngan tentara2 biar lo rasa gmna jd seorang prajurit..kalo perlu penugasan aja..!!!biar mata lo terbuka,kalo ga terbuka jgn hidup..kasian kamu jhon..jhon..namanya aja bagus,tp mulut penuh racun!!!!

  • Blade
    December 30, 2010 - 9:14 am | Permalink

    John..,,,loe kalau bicara pke akal n pikiran loe donk,,jangan asal ngerocos aja tuh congormu,,,,apa loe bisa ngungkap n nangkap para “Teroris”????ato jangan2 loenya yg “Teroris” ya,,makanya ampe ngomong kayak gtu.,,kan “Teroris” musuhnya TNI/POLRI,,yang ga Bermoral..,,kasiaaaannnnnnnn dheeeee loooeeeeeeeeee…

  • January 6, 2011 - 5:35 am | Permalink

    hahahaha
    smoga bukn hanya isapan jempol aja ea kawan”
    ndang cair’o……………..
    wkwkwkw

  • January 6, 2011 - 5:43 am | Permalink

    buat kisanah john
    perkataan baik bisa menyatukan semuanya,sebaliknya bila perkataan jelek akan membuat cerai berai
    so…..buat kisanah john sebaiknya berkatalah menurut etika sopan santun yg baik saja apabila kisanah ingin dihargai,dihormati dan diakui keberadaannya didunia ini sebagai orang yg beradab…
    mav bila ada kata” yg menyakiti atau kurang diterima….

  • nita
    January 15, 2011 - 9:00 pm | Permalink

    Temen2 gak sah nanggepin john edan tuch.cah gemblung tuh malah seneng dikomentarin,emang gaweane ngolok-olok.qta berang dia senang.wong stress gak lulus2 sekolah.

  • tuyul
    January 16, 2011 - 9:30 am | Permalink

    jhon kampretttttttttttttttttttt taek lu,,,,,,,,,,,,,busuk mati gue sanntet baru tau rasa

    dewi……..mati melek kau menghina tni/polri trussssssssssssssss

    pasangan babi jantan,annjing betina lu

  • satria pringgodani
    April 15, 2011 - 3:32 pm | Permalink

    e………..walah…………

  • Lido Mst
    March 17, 2012 - 10:48 am | Permalink

    jaya polda metro jaya…
    semangat terus cari pundi pundi sampingan..
    selama belum ada yng bsa menjamin kesejahteraan, mari kita cari sebanyak banyaknya.. jgan dengerin anjing menggonggong..

  • ummal palopo
    October 22, 2013 - 8:28 pm | Permalink

    Tunjangan daerah terluar yang di janjikan untuk anggota polri,sampai sekarang belum tereleasasi,khusus untuk daerah perbatasan pilipina,wilayah polda sulut.

  • motivasi
    December 18, 2013 - 10:37 am | Permalink

    semuanya pada ngapain.. koq si Jhon dsalahin…ada benernya tuh … karena si jhon emang lihat kenyataan dilapangan.. tp jhon ga pernah melihat .. ketika seorang TNI bekerja keras untuk Bangsa dan Negara, ketika Polri memegang senjata menumpas teroris.. dan saat para Birokrasi pusing memikirkan masyarakatnya dimana membutuhkan pelayanan yang prima agar para masyarakat dapat hidup damai, dan berkecukupan …
    so ..
    Perlu diketahui, dari penjelasan diatas.. hanya orang-orang yang berjiwa NKRI aja yang patut diacungi jempol, selebihnya juga masih banyak dari TNI/Polri dan PNS yang kerjanya hanya ongkang-ongkang, nongkrong..kerja seenaknya sendiri .. bener kan .. jangan MUNAFIK .. !!!
    Remunasi adalah tunjangan kinerja, dimana dalam kinerja nya dapat dinilai baik oleh atasan .. Inilah yang sebenarnya agak rancu.. penilaian kinerja harusnya bukan oleh atasan langsung, karena banyak ditemui apapun kinerja seorang bawahan yang sebenarnya baik, tp atasan ga suka .. tetep aja dinilai jelek oleh atasan … apalagi atasan nya banyak melakukan korupsi .. hheheh ..tambah kacau….
    so . . .
    Perlu penilaian yang dilakukan oleh masyarakat, karena peran masyarakat dalam melakukan penilaian adalah berdasarkan fakta yang ada dilapangan… sehingga si JHON tidak memberikan tanggapan seperti itu … PISSS salam damai ..

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>