Anggaran Remunerasi Kemenkumham dan Kejaksaan Segera Cair

Post On: 10 February 2011
By:
In: Berita
August 22, 2013

Direncanakan tahun ini ada 2 kementerian/lembaga (K/L) masuk dalam program remunerasi yaitu Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, tim reformasi birokrasi pemerintah saat ini sedang melakukan kajian terhadao kedua K/L itu.

Sebelumnya sampai saat ini tercatat setidaknya ada 11 K/L yang sudah menikmati remunerasi. Antara lain, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bappenas, Kemenko Perekonomian, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kemenko Kesra, Kemenko Polhukam, Polri, Kementerian Pertahanan/TNI.

213 comments on “Anggaran Remunerasi Kemenkumham dan Kejaksaan Segera Cair

  1. iya…cepetan masa pilih ksh.padahal kemenkumham kan sama aja kinerjax dgn polri,tni,ma yg dah nikmati remun…ksh pegaw2x apalg di lp.mana biaya idup di papua amat sgt bsr.

    • iya nih masak TNI aja besar daripada POLRI maka KEMENKUMHAM ya harus besar juga daripa TNI and POLRI, karena remunerasinya kan terlambat, lebih besar…………

      • soleh :
        iya nih masak TNI aja besar daripada POLRI maka KEMENKUMHAM ya harus besar juga daripa TNI and POLRI, karena remunerasinya kan terlambat, lebih besar…………

        soleh :
        iya nih masak TNI aja besar daripada POLRI maka KEMENKUMHAM ya harus besar juga daripa TNI and POLRI, karena remunerasinya kan terlambat, lebih besar…………

        • emang kerjanya PNS di menkumham lebih berat dari TNI,klo PNS dapat tugas dapat uang, klo TNI pertaruhkan nyawa. sadar dong….!!! korupsi n mata duitan masih banyak di Kemenkumham.

    • emg iya tuh pemerintah pilih kasi dia ngk tau kerja di PENJARA jaga tahanan n napi pagi siang dan malam…..ampe pensiun…………

  2. ah apa benar…? perasaan dari dulu sudah dibahas..dibahas…dibahas tapi….. kenyataannya sampai sekarang ndak ada realisasinya…kasihan deh MENKUMHAM dan KEJAKSAAN…selamat bermimpi….

  3. janji doang…basi.basi.basi…ktx bersamaan dgn polri d tni tp ternyt! Benar2 pilih ksh,..padahal kinerja kemenkumham d kejaksaan sm dgn polri d tni.mlh gj polri lbh bsr di bndg kemenkumham.yg paling susah idupx yach kemenkumham..apalg para sipir2 yg di pedalaman seperti papua d papua brt.tlg bpk2 kt yg di ats bekerja krs u/ kemajuan idup kt yg hny penjg napi

    • ah, aku punya temen yang pernah disel di LP dan RUTAN,… Pungli melulu…
      kamar tahanan aja di jual, klo yang 2 orang bisa 8 jt, klo kagak bisa bayar yah terpaksa kayak koloni semut, ruangan 4×6 di isi 30 orang , udah kayak ikan asin aja tuh. mau disamakan kayak TNI/POLRI lg, kagak bisa bung, mereka di didik, dilatih dan masuk lemdik, rekrutmenya aja rumit, walaupun gak tutup mata masih terjadi kecurangan jg. resiko kerja ? perang bung….. gak usah dibandingkan lah, kagak bakalan sama. syukuri aja udh bs masuk PNS, banyak tuh yang pengangguran. gak usah dibandingkan dgn laennya, terima dan syukuri, semoga remunnya cpt keluar,… peace bung. pesan gue klo udh keluar jgn ada lagi tuh jualan narkotika d rutan.

      • romeo : kata siapa sipir gk di didik..sipir jg ada akademinya kyk akpol..tktnya blm tau,skkrg gw ksh tau..namanya AKIP ( Akademi Ilmu Pemasyarakatan ) itu pendidikannya selama 3 tahun bung…klo ente pgn liat pendidikannya liat d cinere seperti kyk polisi di didiknya
        ..dan tidak smua petugas penjara yg sprt anda pikirkan..skrg gini polisi misalnya hanya sbntar ngurusin tersangka2,udh p21 lsng d ti2pkan k pnjara,nah sipir yg ngurus smuanya..blm ad hukuman yg d ats 10thn apa dy htinya gak beronyak syp yg tau isi hati org..resikonya gede bung jd sipir itu,taruhannya nyawa..bayangkan ribuan org d jaga ama 10 ptugas,klo mereka berontak pikir ama anda bung..

        • SETUJU 100%
          mau hr libur juga kerja terus, mau lebaran, natal, 17 agustus, 1 januari… masuk terusss.
          agak repot kayaknya, soale yang dijagain manusia… bukan benda mati yang bisa ditinggal
          tapi tiap kerjaan pasti ada resikonya…
          yang penting iklas dan tuluss
          ohya, satu lagi… kl mau bohong boleh tapi kl memang untuk kbaikan… tp tetep jujur lebih baik..
          sambil sabar tunggu remun…. huufff

        • lo bs ngmng krn nggk tau gimana resiko kerja dilapas,cb kl lo yg jd pegawainya<gue yakin deh jantung loe bkl deg2an dan gemetaran, resiko kerja dilapas tu berat hrs berbaur dg napi dan tahanan yg punya hukuman gede mn bdn nya lbh besar dr kt lage,mereka jg punya riwayat kasus yg bemacam2,dr mslh kecil sampai pembunuhan,butuh mental kuat coy utk jd sipir penjara,mslh pungli sih gua kr setiap instansi ada,tp itu hny oknum…,tdk semuanya kyk gitu

      • Tentara Indonesia Perang…???? Perang-perangan alias Skrimis….aku percaya….tentara kita sebenarnya ga perlu banyak2…di negara maju ga perlu banyak tenara yang penting Wajib militer…karena banyak tentara anggaran negara banyak terbuang untuk latihan dan mbayari tentara yang kerjanya apel doang…jujur saja banyak tentara yang cuman jadi centeng, resiko Tentara…??? cuman resiko cedera latihan doang…lha ga pernah perang kok…

        • siapa bilang negara maju kagak perlu tentara banyak lo tanya malaysia brapa banyak tentaranya dan brapa penduduknya..tanya tuh australia brapa banyak tentaranya dan brapa penduduknya…lo pikir lo yg bisa ngamanin negara ini..ingat aceh waktu bergejolak siapa yg turuntagan utk amankan aceh..tentara yg berjuang mati2an utk mempertahankan aceh jangan sampe lepas dr NKRI..brapa banyak tentara yg meninggal disana utk berjuang demi utk kesatuan NKRI..??brapa banyak anak yg jadi yatim kehilagan orgtuanya krn berjuang utk negara disana??? n..brapa banyak..istri yg jadi janda krn suami meninggal disana utk pertahankan Negara ini jgn sampe terceraiberai..lo klo ngomong PAKE OTAK jgn pake dengkul..lo pikir lo yg bisa jaga negara ini?? apa yg uda lo lakuin utk negara ini…???

      • polri jg byk yg lakuin pemalakan di jalan, apalagi ditempat 2 hiburan, malah kalo kesangkut kasus mereka juga nganjurin kt 86 aja, kyk kgk tau aja tuh setoran anggota polri ke atasannya,kasian tuh uang operasi di sunat terus toh sm atasan peace bung.. kyknya semua institusi hukum di negara ini orientasinya sama.. duit,tp ujujng2 nya yg di salahin oknum. mending sama 2 di bersihin dulu intitusi hukum di negara ini baru di beri remunerasi…

      • Bapak ini bicara kayak kentut aja… hoe tidak semua pegawai lapas begitu…kami juga uah rata rat s1, s2, dan s3 akademi juga punya ….perang di indonesia tidak pernah ada lagi nyong ….kita jaga itu serba was was karena ngumpulnya bareng penjahat dari kelas teri sampai kelas paus…jadi nanti nyampe rumah baru bisa dibilang aman….jadi kalau bisa Nyong jangan asbun aja……

      • Romeo(namanya kekerenan nih).W cmn mo nyadari L doang,bhw L tuh tolol,pendapat L berantakan/ngaco! Pelajari lagi…

    • setuju boss, PNS blagunya aja. klo kerja dah dibayar tapi, bilangnya gajih kecil mlulu….kerjanya dong jangan ngoceh doang tapi ga da hasil. yang perempuan banyak yang jadi lonte, yang emak2 sok bergaya dengan dandanan menor n perhiasan kaya toko jalan. sadarin dulu deh pegawainya baru banyak permintaan… emg kurang bergayanya minta tambahan gaji….?sadar oooooy.

      • Pendapat BEGO dari orang yg punya hati DENGKI! Calon penghuni neraka akhirat,dan calon penghuni neraka dunia(penjara).

  4. insyallah…akan segera turun..dan KL yang lain banyak bersabar dan berdoa insyallah mnyusul di tahun 2011 ini juga…. mhon di impokan terus bang setagu……

    • emang belum dapat ya? aneh juga ya…..dalam rangka mensejahterakan pegawai, kok malah yang ngurusin kepegawaian nggak di tlikuri, mestinya dapet duluan tuh……kasian juga….ck…ck….ck…ck….

  5. Aaah… Ga berani ngarep kata menkeu kan jika disetujui….. Silahkan ajalah pak menteri berjanji, kalo belum ada kepresnya aku blm percaya, udah bosen dijanjiin mulu

  6. berita ini udah BASI !!! Dari dulu ampe skrg berita ini melulu..
    So.. buat smw pegawai Kemenkumham & Kejaksaan,rajin2lah berdoa smoga remun kalian segera turun,amin.. Wkwkwkkkwkk

    • aminnnnn…mudah2an, kalau turun atau disetujui DPR syukur Alhamdulillah, kalau gax disetujui Innalillah (Kebangetan)

  7. sbg TU di Kejaksaan bagian tahanan setiap hari kerja masuk di 4 kantor : Pertama isi daftar hadir di Kejaksaan, trus mengurus administrasi utk pengambilan tahanan dll, Kedua membawa surat permintaan pengawalan dan Pengamanan Tahanan ke kantor Polisi, Ketiga Menjemput Tahan di Kantor Lembaga Pemasyarakatan kemudian balik menjemput anggota Polri di markas Komando, keempat ke Kantor Pengadilan Negeri dan usai sidang pun harus melewati 4 jenis kantor tersebut kemudian pulang ke rumah…………coba di bayangkan, pikirkan Aparat KEJAKSAAN melakukan tugas Negara itu……..bgmn……makanya saya mohon dengan Hormat agar Pemerintah memperhatikan Aparatur KEJAKSAAN dalam mengurus Negara ini……semoga Pemerintah menghargai para Abdi Negara ini..Terimakasih. Tuhan Memberkati. Amin…

  8. untuk karyawan/ti LP.RUTAN.CAB RUTAN
    harap bersabar,tunjangan remunerasi kalian pasti turun 100% tapi tunggu sampai LP.RUTAN.CAB RUTAN / penjaranya kena gusur………………….selamat mimpi indah………..kwkwkwkwkwkkwkwkwkk…………………1….2…3…1…2…3…1…2…3…..1..2….1..2……00000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000

  9. UNTUK PEGAWAI LP,RUTAN,HARAP BERSABAR…REMUNERASI PASTI CAIR,,,,TAPI TUNGGU…HINGGA 100 TAHUN LAGI…………
    SELAMAT MIMPI YANG INDAH SEMUA,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  10. Ayo galakkan berkorupsi,gak korupsi uang ya waktu pulang jam 11,ngapain ngoyo2,tebang pilih aja pemerintah,TNI setuju dikasih remo Tp yang diperbatasan,didserah TNI pada olah raga doang,ama semir sepatu,apa kagak rugi tuh?????makanya jangan salahin orang korupsi

  11. HE..HE..HE…HANYA DINEGERI INI PEJABAT SELALU MENGUMBAR JANJI.. JIKALAU DISETUJUI,, JADI AKAN SEGERA TURUN DI BULAN MEI,,, MEIBI YES ….!!! MEIBI ..NO…!!!… GAK USAH BERHARAP….GAK USAH DIDENGAR ANGGAP SAJA…KITA NIKMATI HIDUP INI APA ADANYA, BIAR SAJA KEMENTRIAN KEUANGAN YANG MENIKMATI UANG RAKYAT,,,GAJI 10X LIPAT DARI PNS. KITA INIKAN BETUL BETUL ABDI NEGARA YANG BETUL BETUL MENGABDI KEPADA NUSA DAN BANGSA. BUKAN MENIKMATI UANG RAKYAT DENGAN MENGGAJI DIRI SENDIRI SEENAKNYA….ALHAMDULILLAH MASIH DIKASIH SEGER DAN KEWARASAN…TIDAK MENJADI SERAKAH..AMBIL SAJA HIKMAHNYA..SATU APARAT DENGAN APARAT LAIN DIBEDAKAM PERLAKUAN SATU DIISTIMEWAKAN SATU DI ANAK TIRIKAN…REMUNERASI DI SATU LEMBAGA SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN,,,SATU DIBERI REMUNERASI YANG SATU BELUM DIBERI… INILAH NEGERIKU YANG BERCITA CITA MEMBERANTAS KORUPSI…

  12. PANDU :
    HE..HE..HE…HANYA DINEGERI INI PEJABAT SELALU MENGUMBAR JANJI.. JIKALAU DISETUJUI,, JADI AKAN SEGERA TURUN DI BULAN MEI,,, MEIBI YES ….!!! MEIBI ..NO…!!!… GAK USAH BERHARAP…. ANGGAP SAJA…KITA NIKMATI HIDUP INI APA ADANYA, KITA INIKAN BETUL BETUL ABDI NEGARA YANG BETUL BETUL MENGABDI KEPADA NUSA DAN BANGSA..ALHAMDULILLAH MASIH DIKASIH SEGER DAN KEWARASAN…TIDAK SERAKAH..AMBIL SAJA HIKMAHNYA.. SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN,,,SATU DIBERI REMUNERASI YANG SATU BELUM DIBERI… INILAH NEGERIKU YANG BERCITA CITA MEMBERANTAS KORUPSI…

  13. JIKALAU DISETUJUI,, JADI AKAN SEGERA TURUN DI BULAN MEI,,, MEIBI YES ….!!! MEIBI NO GAK USAH BERHARAP….GAK USAH DIDENGAR ANGGAP SAJA…KITA NIKMATI HIDUP INI APA ADANYA, BIAR SAJA KEMENTRIAN KEUANGAN YANG MENIKMATI UANG RAKYAT,,,GAJI 10X LIPAT DARI PNS. KITA INIKAN BETUL BETUL ABDI NEGARA YANG BETUL BETUL MENGABDI KEPADA NUSA DAN BANGSA. BUKAN MENIKMATI UANG RAKYAT DENGAN MENGGAJI DIRI SENDIRI SEENAKNYA….ALHAMDULILLAH MASIH DIKASIH SEGER DAN KEWARASAN…TIDAK MENJADI SERAKAH..AMBIL SAJA HIKMAHNYA..SATU APARAT DENGAN APARAT LAIN DIBEDAKAM PERLAKUAN SATU DIISTIMEWAKAN SATU DI ANAK TIRIKAN…REMUNERASI DI SATU LEMBAGA SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN,,,SATU DIBERI REMUNERASI YANG SATU BELUM DIBERI… INILAH NEGERIKU YANG BERCITA CITA MEMBERANTAS KORUPSI…

  14. sabar… itu lah kata-kata bijak untuk menanti remunerasi… kalo kejadian, syukur.. kalo ga kejadian, sudah nasib PNS itu gajinya cukup untuk makan saja.. kalo mo kaya, ya musti jadi maling bin koruptor.. atau bisnis.. silahkan klik foto saya untuk bisnis… :)

      • sebenar ya yg koropsi itu hanya di lakukan oknum2 tertentu bukan keseluruahan pegawai depkumham ,ingat semua abdi negara itu tugas ya berat depkumham khusus nya pegawai penjara mengemban tugas yang mulia dan selayak nya juga mendapat kan apa yang di dapat seperti departemen lain nya menurut saya negara sudah semesti memberikan depkumham remunerasi

  15. ndag usah ada remunerasi,,,
    udah bosn di janji melulu,,,,
    mendingan jam kerjanya aja yg di kurangi,,,
    datang pukul 08.00
    pulang pukul 10.00
    kan lebih baik,bisa ngurus proyek…..

  16. mudah-mudahan remunerasi untuk kemenkumham bukan sekedar hembusan angin surga saja,
    jalani aja pekerjaan yg ada sekarg,jgn terlalu banyak berandai-andai…kalau cair alhamdulillah,kalu tdk ya……????????
    bagaimana ya??

  17. saya berharap bapak-bapak yang di tim reformasi birokasi pemerintah bersedia memberikan remunerasi kepada kemenkumham, karena mengingat kebutuhan hidup yang semakin meningkat. saya sebagai pegawai lapas anak kelas II a medan sangat berharap agar bapak-bapak sekalian mau menyetujui remunerasi kami(kemenkumham),karna bagi saya itu sangat berarti, terus terang gaji saya dua juta yang menanggung satu istri dan dua anak. seperti yang kita ketahui sama-sama uang yang sebesar itu di jaman sekarang ini hanya cukup lepas makan dan begitu juga semua harga-harga barang sembako melambung tinggi juga harga barang-barang lainnya. sekiranya bapak-bapak sekalian mau mendengarkan jeritan semua pegawai penjara yang ada di indonesia ini.

  18. pk agus dgn opinini pns[sipir] lapas dapat remunerasi mereka sudah menghayal sampai diujung dunia sedandkan pelaksananya tidak ada sama juga boong,dan memang penguasa tidak berpihak sama pegawai rendahan,beda kalau mengenai presiden dan pejabat tinggi negara bapak langsung spontan untuk menIKAN GAJI MEREKA!!!

  19. Remunerasi,,,,,,2 kami pegawai penjara di Lp jauh dilemba pedalaman papua, cuma mendengar kabar2 remun dri pusat aja tapi tdk tau kapan keluarx. Ya,,, mungkin dipapua biaya hidupx tinggi. Tapi kt bersyukur bisa bisa jd pegawai penjara yg tau tutup kunci ngunci pintu penjara ajak,,,

  20. LP tempat kt bekerja mencari nafka? Y,,, hidup kt di jalani dgn penuh rasa tanggung jawab, mengayomi,menjaga,mendidik,membina warga binaan kejalan yg benar itu tugas kami, tapi y kt bersyukur aja dgn menja seorang pegawai penjara. Dgn kabar ad remunerasi y kami bersyukur aja klw jd turun,,,AMIN,,

  21. sabar … sabar dan tunggu itu jawaban yang kami terima, kapan … kapan engkau berikan anak istri mengharap dirumah oh .. 0h … ya oh ya oh ya …. g weruh

  22. saya mah rada sangsi aya remun buat jugul bui teh,klau kenaikan gaji and tunjangan presiden and pejabat…mah pasti!!! jeng pasti kenaikanya juga besar[gede &badag].dimana ada juga buat jugul bui mah moal sabaraha[kecil] tetep saja sipir penjaramah dibandingkan dgn pns dan aparat lainya pang malaratna!!!pk presiden and pk menteri kemhumham coba sidak ka rumahna sipir penjara pasti RUMAH NYA PANG GORENGNA[JELEK] AND PANG MISKINA!!!

  23. dukung terus….remun…
    .dimanakah dirimu….remun…….
    qt ud mengkhayal tingkat tinggi nich……
    kasian dech….diriku sbg TU kejaksaan yg tersisihkan…..
    moga-moga remunerasi bner” cair bukn…hany janji”manis…
    tolong dengarkan….suara hati…KEJAKSAAN & KEMEMKUMHAM………

  24. udah wajar dungk Kejaksaan dapet Remunerasi biar nga mikir2 kapan dapat duit dari orang lain. kalau remuenasi turun wah para korupsot bakal di libas habis deh

  25. Semangat,,,,semangat,,, pegawai penjara harus tenang dan bekerja trus,pantang menyerah, untuk mengayomi,menjaga,membimbing, membina,warga binaan kejalan yg lebih baik aja kt sangat bersyukur. Ya klw kata2 remunerasi y kt sdh dengar2 klw ad y,, Kt bersyukur. AMIM,,,

  26. PAK JAKSA AGUNG YANG TERHORMAT!!! KALAU KEJAKSAAN TDK DPT RENUMERASI,, TNGGU SAJA KETIKA PRESIDEN SBY DAN MENTERI KEUANGAN SELESAI MENJABAT LANGSUNG LAKUKAN PENYIDIKAN TERKAIT KASUS KORUPSI KEPEDA MEREKA BIAR DIPENJARA DI LP TRUS KAMI SIAP MENYIKSA MEREKA YANG SEBERAT-BERATNYA DI LP KAMI

    • Suetujuuuu…. klo perlu ga usah nunggu selesai menjabat. Sekarang aja.
      Kebanyakan janji2 aja tuh orang. Aneh bgt … Polisi dah dapet, Hakim palagi dah dpt 100% mereka eeeehhh Kejaksaan ma Lapas koq ditinggalin yah. Pdhl Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan en Lapas kan satu lingkaran dlm penegakan hukum.

      Emang negeri yg aneh.

  27. cape dech dengar info remunerasi,,,,,,kalu memang mau dikeluarkan cepat2 donk,bosan nunggu ni,,,,,ntar malah duluan harga barang2 naik dipasar hkkhkhkhkhkhkhkhkkh

  28. kami bersyukur kalau remun cair..tp knapa mesti ada tunjangan yg dpotong?kami pegawai LP/RUTAN penuh resiko.ga ada bedanya dong kerja d KANWIL sm d LP/RUTAN?!yg kerjanya ngadepin kertas ma yg bertaruh nyawa disamain!smoga kalian para pembuat kebijakan punya hati nurani!!

  29. jgn di harap tu remunerasi. Kalo keluar ga juga kita langsung jadi MILYARDER. Tp lo ga keluar ga juga kita langsung MELARAT. Mending cari kerja sampingan buat tambahan penghasilan…

  30. AMIN……………..
    lebih cepat turun lebih baik
    untuk kesejahteraan pegawai kemenkumham seluruhnya

  31. wacana hanyalah wacana…tetep pada tugas kita…kita berusaha semaksimal mungkin tanpa melihat hal yang tak ada bayangannya…

  32. kl remunerasi kemenkumham turun ya………alhamdullilah, kl gk turun ya……..kita cari seseran lain yg pastinya halal. syukuri apa yg ada, tanpa remun kita jg bisa hidup.

  33. duh..remunerasi lg,..tolong di cairkan secepat nya,mang nya kerja d LP itu enak..???banyak resiko nya tau…!!jangan ambil patokan d daerah2 yng kaya seperti kota batam,tapi lihatlah di daerah2 yang terpencil seperti papua,sumatera barat dll.
    klo pengen tau gmn susah nya kerja d LP itu,ya udah..coba aja kerja d LP bapak2 pejabat….!!!

  34. smoga remun cepet turun,n jgn ada yang saling ngiri,smua intansi punya tanggung jawab,jangan ngebanding bandingin!!! khusus buat romeo tuhh

  35. @Romeo:Gpp kemenkumham gak dpt remunerasi,asalkan remun yg sdg dnikmati romeo skrg HARAAAAAM Hukumx….biar dmkn pada buncit mmbusuk prutx sklwrga,hehehehe…piece bang!!

  36. remun?????berharap sih tapi sering banget kecewa jadi males berharap lagi kayaknya kemenkumham jadi anak tiri bgt sih…beritanya maju mundur mulu….please para pejabat yang berwenang jangan omdo doooooonnnkkk….

  37. mo remun kek mo kaga kek, terserahlah.. udah bosen denger janji molo.. pengen kepastian ketok palu baru dah bahagia..

    untung double gardan SK istri buat makan, SK gw buat pinjeman bank.. (alamak masih 7 taon lagi).. cicilan motor menunggu.. cicilan rumah menunggu.. blum biaya anak sekolah.. oh my god.. huahahaha.. yg penting happy ajah.. remunerasi kemenhukam keluar ya sukur kaga keluar ya disukurin juga.. pasrah aja dah..

  38. pak pejabat jgn tdr, kalian harus liat ke bawah, memang LP rutan dan cabang rutan dia anggap tempat hina, tapi kalau kalian giliran masuk mukax seperti tikus yg kenah hujan, makax cepat pembahasan REMONERASI buat pemasyarakatan, di keluarkan dong,,,,,,,,,,,!

  39. sabar bapak2 mas2 kemenkumham dan kejaksaan..insyaAllah pertengahan 2011,tahun ini tunjangan kinerja bakal keluar sesuai dengan job/resiko dan golongan masing2..sudah ada grad utk masing2 job dan gol..dan jgn saling menjelekan instansi pemerintah, kita semua sama pelayan masyarakat..dan TOLONG JGN SALING PROVOKASI..bekerjalah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab..perubahan bukan hanya di tubuh pegawai akan tetapi di kalangan pejabat juga diharapkan lebih tegas dan bertanggung jawab..sehingga bawahan bekerja dengan baik..SALAM REFORMASI BIROKRASI..

  40. Heran ma pegawai rutan,tuntutan selangit pengen di samain ma tni polri,kerja lo itu apa,cuma jaga pintu penjara aja koq mau di istimewakan,yg lain dulu perang di aceh,ambon,papua,taruhan nyawa ninggalin kluarga..kmu org enak2 tdur mimpi indah..otak dengkul.

    • HA HAS HA.. KEOK BLO’OONN N..! TEMBUHUK NETES LU ! Jgn banyak mikir otak lu lemah,tar lu bisa kena penyakit heran2,bikin malu kepala sekolah aj lu,dah cuci tangan, ngelebok! bersihin conge lu dulu tuh !

  41. remun apanya???? menghayal sa……….. bos2 di kejagung cuman janji doang buat isi perut buncitnya…. kami tu di daerah cuman telan ludah kering… teling kita su talalu bosan dengar janji omong kosong… masih ada orang lain yang lebih susah dari kita… pikirkan itu… gimana bisa dapat remun kok dalam tubuh adhyaksa masih pake sistem setoran keatas n politik jeruk makan jeruk?????? payah…. mimpi kali yeeeeeee??????? hehehehh

  42. sebenarnya kejaksaan gak perlu remunerasi, ngapain pake yg kaya gituan??? biar gaji kecil tapi tetep bisa jadi kaya,biar DPR dan Pemda aja yg dapet remun trus kita nikmati hasil dari remun mereka, WHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA……………

  43. seturun turunya aja lah… lama sih..mending ga usah gembor gembor…,bikin berharep aja… uhh…
    pegawai pusat kalah ama pegawai daerah… namanya doang pusat hebat gagah… ama tunjangan daerah aja udah jauh kemana-mana… hahahaha.. amin ya robbal alamin… mending infak 2,5% langsung potong gaji … ane setujug

  44. Gimana ga pada korupsi.,.,.,gaji ajah kaga cukup.,.,
    cepetin atuh turunin remunerasinya !!!!
    kasihan yg mau nyekolahin anak-anaknya apalagi kuliah.,.,
    pendidikan sekarang mahal banget.,.,

  45. ya diturunkan dong….
    kami kan resiko nya lebih maximal
    begitu banyak orang yang kami jaga
    tapi kami gak merasakan ap artinya gaji
    masa SK mau masuk BANK lagi
    mau makan ap kami ini….????

  46. <a href="#comment-8853"

    yunada :
    ya diturunkan dong….
    kami kan resiko nya lebih maximal
    begitu banyak orang yang kami jaga
    tapi kami gak merasakan ap artinya gaji
    masa SK mau masuk BANK lagi
    mau makan ap kami ini….????

    :
    ya diturunkan dong….
    kami kan resiko nya lebih maximal
    begitu banyak orang yang kami jaga
    tapi kami gak merasakan ap artinya gaji
    masa SK mau masuk BANK lagi
    mau makan ap kami ini….????

  47. ya diturunkan dong….
    kami kan resiko nya lebih maximal
    begitu banyak orang yang kami jaga
    tapi kami gak merasakan ap artinya gaji
    masa SK mau masuk BANK lagi
    mau makan ap kami ini….????
    ap lagi tempat kerja kami jauh dari keramaian

  48. ToLongk DunK d tampiLkan TabeL ReMunerasi PegolongaN di LingKuP HUKUM & HAM……….
    jika memangk segera turun…..
    terimakasih………….!!

  49. Remunerasi memang merupakan harapan dari banyak PNS di Indonesia, karena PNS juga manusia yang mencari nafkah buat keluarga nya, sebagai pengabdi terhadap negara dan masyarakat kami tidak ada bedanya dengan masyarakat pada umumnya, malah gaji kami tidak jauh berbeda dari para buruh bahkan mungkin ada sebagian yang lebih rendah, yang membedakan mungkin hanya seragam dan tanda pangkat. Masalah korupsi atau tidak itu hanya oknum bukan keseluruhan nya melakukan hal yang sama. Masih banyak kok PNS yang tetap harus bertahan dengan penghasilan yang rendah tanpa harus korupsi dan pungli. Bukan saatnya kita saling mencari kesalahan. Buat pejabat DPR dan di Kementerian Keuangan saya mengucapkan terima kasih jika Bapak dan Ibu memperhatikan nasib kami. Tapi jika memang Lembaga/Kementerian kami belum layak mendapatkan Remunerasi kami tetap bersyukur dan bangga terpilih sebagai abdi negara.

  50. Remunerasi adalah hak bagi PNS di setiap istansi Negara,sekarang kenapa kog mesti di tunda-tunda..??? klo memang remunerasi hanya gembar bembor dan tidak terealisasi di setiap istansi harusnya pemerintah harus bisa mawas diri donk dan jangan main perintah saja,kesejahteraan PNS juga harus diperhatikan,apalagi anggota DPR RI dan MPR RI klo masalah kesejahteraan nomer 1,tidak ada keadilan sama sekali antara atasan dan bawahan,jadi jangan salahkan kami2 ini bila nanti mengadakan PUNGLI bersama-sama,saya hanya memperingatkan pemerintah jangan hanya janji-janji saja,klo memang sudah hak bagi setiap PNS segera realisasikan,Dosa bos menunda hak hak PNS dan Tuhan Maha Adil,dan HUKUM KARMA pasti akan turun dan tidak menunggu MATIIIIIIII…..!!!!!!!!!

  51. Remunerasi Kejaksaan nampaknya menunggu kucing bertanduk, kapan ya kira-kira kucing tumbuh tanduknya. Kita warga adhyaksa dan menkumham harus belajar melupakan janji-janji yang tidak berwujud. Selamat menikmati gaji yg ada. Jadilah anda pasukan berani sabar, sabar tehadap orang yang ingkar janji dan pilih kasi…!!!!

  52. Remunerasi Kejaksaan nampaknya menunggu kucing bertanduk, kapan ya kira-kira kucing tumbuh tanduknya. Kita warga adhyaksa dan menkumham harus belajar melupakan janji-janji yang tidak berwujud. Selamat menikmati gaji yg ada. Jadilah anda pasukan berani sabar, sabar tehadap orang yang ingkar janji dan pilih kasih… ! Ungkapan ini saya sangat setuju.

  53. waduh…waduh…
    ngomongin remunerasi truzz..
    udh bercermin belum sama kinerja sampean??
    penerapan remunerasi udh salah dari awal sih..
    harusnya sebelum remunerasi di kaji lebih mendalam..
    dan jgn ad sistem pilot project atau percobaan dulu
    akhirnya muncul kecemburuan sosial deh..
    seandainya keuangan negara belum siap,,yah di tunda dulu..
    tapi nasi udh jadi bubur nih,
    brarti skrg pembenahannya,mau tdk mau remunerasi harus merata di seluruh kementerian n lembaga negara..
    paling tidak harus di lakukan penilaian terhadap kinerja..
    yang terlanjur dapat remunerasi bisa saja di hapus,krn kinerjanya masih tetap atau bahkan menurun..(dikaji menurut penilaian per individu)
    jadi bukan hanya dilihat dari beban kerja,,tetapi proses menuju good governance n pelayanan prima.
    penilaian trhadap skill secara terbuka akan menjadi motivasi bagi masing2 pegawai..
    yah mudah2an remunerasi bakal berjalan dengan baik dan merata,,tapi masih dalam tanda kutip..sehingga remunerasi tidak terbagi ke orang yang salah..terimakasih.

  54. remon bikin orang kesemsem doang kaga ada kejelasan biar anggota DPR aja yang menikmati yang kerjanya hanya molor, pinter ngomong doang gajinya naik terus.

  55. remon apa temon……………….
    jangan dipikirin, kalo mau turun alhamdulillah, kalo kaga’ apa boleh buat………. intinya bersabar aja… jgn dipikirkan ntar pada sakit kepala smua……
    untuk petinggi-petinggi yang ada disana…… jgn pilih kasih untuk ngeluarin besarnya remon, baik TNI, POLRI, KEMENKUMHAM, KEJAKSAAN… semua sama…. semua satu tujuan yaitu bekerja untuk negara, semua mengabdi pada negara… semua kerja ada resikonya…….
    untuk pejabat negara yang berkoar-koar minta naik gaji…….
    APA MASIH KURANG GAJINYA……………………….. DIATAS 10 JUTA…… JGAN SERAKAH DUNK

  56. REMUNISASI… sekarang sudah di ganti menjadi “ANGAN – ANGANISASI” jadi yg menunggu tinggal berkhayalisasi…. termasuk daku sedang menantisasi kapan bisa terealisasi… yg penting sekarang tetap kerja yg rajiiiiin, penuh dedikasi jangan terlalu menunggu berita basi…. nanti bisa setressisasi krn kebanyakan berhalusinasi……

  57. kejaksaan sebenarnya harus di dahulukan dapat remunerasi karena kejaksaan tugasnya sangat berat dan kesejahteraan kurang setiap hari bertemu dengan godaan yg menggiurkan kalau silap silap bisa tergoda karena jaksa hanya di gaji 3 juta perbulan (gaji jaksa terendah di seluruh DUNIA adalah di indonesia) karena itu kita dukung gaji Jaksa di naikkan dan diperhatikan betul kesejahteraannya supaya pak JAKSA jangan tergoda dengan kawan kawan GAYUS thanks 4 all.

  58. Jangan sok sipp semua lu org comment di sini ya.
    UDAH BAGUS BELUM INSTANSI LU PADA TATA KERJA NYA???????
    SAMPE SE JELEK2AN INSTANSI, UNTUNG2AN LU SEMUA DI GAJI MA PEMERINTAH
    KOREKSI DIRI MASING2
    JANGAN KOREKSI KANTONG ORANG………

  59. Semua pada asbun (asal bunyi),Kalau menurut saya remunerasi di tiadakan saja,karena msh banyak rakyat yg menderita dan instansi yg sudah dapat remunerasi kerjanya sampai skrng juga masih pada ga benar,msh sering pungli atau korupsi…kalau pengen gaji besar ga usa masuk PNS,kalau takut mati ga usa masuk tentara…gampang khan,hidup ini adalah pilihan…BANGKIT INDONESIA KU

    • mang pegawai negeri bukan rakyat? mang klo pegneg sengsara bisa mengakibatkan rakyat sejahtera? yg dituntut pegneg bukan gaji besar,tapi gaji cukup memadai saja. Jgn Asbun dong bang manatap.

  60. sebenarx yg turun duluan kementrian hukum,liat aja baru2 di daerah sy lapas palu kemarin napi2 pada bakar lapas…ini yg harus di perhatikan resikox terlanjur berat…….

  61. banggalah jadi pegawai pemasyarakatan…. mengabdi memasyarakatkan para narapidana agar bisa menjadi insan yg diterima d masyarakat….

  62. remunerasi akan bau terasi bila tidak jadi tapi akan wangi bila terjadi dan akan mensyukuri dengan berbagi kepada anak anak yatim piatu amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  63. sipir :
    remunerasi akan bau terasi bila tidak jadi tapi akan wangi bila terjadi dan akan mensyukuri dengan berbagi kepada napidan anak anak yatim piatu amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  64. Hehehe..maaf sy mo tanya (sbg org awam) remunerasi itu apa??? apa bedanya dgn gaji?? trus emank besaran’a brp sih? (d Swasta klo mo dpt tambahan ya rajin lembur)

    • apalah artinya nama/istilah,yg penting maksudnya.maksudnya kira2 tambahan penghasilan dari yg sudah ada.besarnya ya sebesar2nya,tapi yg dituntut pegneg sekrang asal cukup makan kluarga(2anak),ongkos kerja,sekolah anak(smu).nah bagi sebagian pegneg yg sudah dapat remunerasi sekarangpun masih belum cukup memadai(msh ngos-ngosan)apalagi yg belum.Tapi Alhmdllh,pemrnth menyadarinya,masalahnya cuma didana.He.he..he..Sy jg punya temen wanita krj diswasta,pulangnya malam,cari tambahan,lembur (lempengin burung) he..he..

  65. gak penting debat kusir seperti teman-teman smua..kayak anak kecil aja, berdebatlah dengan cara yang elegan..masalah remunerasi kita serahkan aja kepada orang-orang yang mengurus ini..mereka lebih tau kapan seharusnya dcairkan..yang penting kita mencari penghasilan yang halal selain dari gaji kita..saya pikir itu lebih baik..semoga..

  66. Salam dari saya,di dalam Lapas Jogja.For most Indonesian workers,both in the private and public sectors, the salary will never be enough. Specially for us lowly ones in private sector,paid too little for too many hours working, and not comparitive with the level of responsibility a prison-officer must carry at all times,during his duty to protect the public from convicted criminals under his care.

  67. tidak usah di permasalahkan tuh remunirasi,yg jelasnya untuk periode 2011 remunirasi POLRI ko’belum kunjung dapat juga padahal semua fungsi termasuk TNI sudah menikmati dari awal april

  68. YANG KOMEN GA JELAS MALAH MENGHINA KERJA PEGAWAI BUIH..YANG BUKAN PEGAWAI BUIH…GW SUMPAHIN LO MASUK PENJARA…NTAR GW KASIH APA YG NAMANYA API NERAKA…GAK PENTING SAMA LO SEMUA…YANG PENTING BRAVO PERMASYARAKATAN BRAVO KEMENHUKHAM…TIDAK ADA INSTANSI LAIN ATAU PRIBADI YANG MENGINTERVENSI KEMENHUKHAM.

  69. GW INGATKAN SEKALI LAGI BUAT INSTANSI LAIN JANGAN COBA – COBA MENGINTERVENSI KINERJA KEMENHUKHAM…ASAL LO TAU TEMEN2 LU BANYAK YANG DALAM BUIH ATAU LO JUGA BISA MASUK BUIH…GARA2 KOMEN KALIAN YANG MENGINTERVENSI KINERJA KAMI SIKAP KAMI JELAS AKAN SANGAT BERUBAH KEPADA TEMAN2 ANDA YANG MASUK BUIH..
    BRAVO LAPAS BRAVO RUTAN BRAVO PERMASYARAKATAN BRAVO KEMENHUKHAM

  70. emank loe-loe pade yang ngomongin petugas neraka dunia kaga pernah tau apa sih kerjanya petugas neraka dunia th…so kalo ngomongin jaga th moncong loe kita kerja nh 1 petugas menjaga hampir 200 para napi so apa yang police do it paling nangkap lalu proses..stlh itu paling ke neraka dunia…

    • HA HA HA..200 Orang? Kecil !!! GW punya bukti/saksi,th 2007 prnah 3bln sendirian (kadang2bertiga)jaga +-1500 orang tahanan/napi(bukan orang baik2/bukan orang2 lemah).ada bukti/saksi nyawa gw hampir melayang,dirawat di rsup,diracunin klompok napi yang gak suka sikap tegas/keras gw.mang gak Strees..krj di bui !

  71. yg sabar ya pak/bu, kemungkinnan org depkeu ngira org penjara/kjaksaan udah bisa ”nyari” duit remunerasi sendiri….ok klo gitu…nyari sendiri wae lah….paling juga naeknya ga sepadan dgn keribetan yg ada sperti sekarang, kemungkinan juga mereka mau ngasih surprise, biar kayak uang kaget, bener2 kaget kalau nominalnya ga sepadan….yaaaahhhh…..sekarang aja uddah banyak pegawai yg gajinya hutang sampai minus klo ditanya jawabnya ”gpp ntar bayarnya pas rapelan remunerasi!!?!!”, lha iya klo nyampe pak2 lha klo remunnya cuma ratusan ribu ya sama aja boong,…

  72. “YA….smwanya mau menuntut remunerasi tapi harus diimbangi dengan kinerja yang baik jg…@

  73. HHAHAHAHAHAHAHAAAAA,,,,Saudara saudara wajib tau Remunerasi POLRI itu setiap bulannya hanya 800.000,- dan kita udah bersukurrr karena masih di beri remon yg tdk seperti kita bayangkan,,,,sebelumnya……dg tugas yg bertambah berat dg resiko menerima remun tsb jd jg enak-enakan menerima remun karena ….tgs kedepan tambah berat ayooo kita melayani masyarakat jg melayani pimpinan kita udh basi jd masyarakat yg hrs kita layani…..ingat uang gaji kita dr rakyat kalo kita rakyat berarti dari kita untuk kita…hehehehehe…betul ndak ya ????

  74. tutup-salep :
    yg sabar ya pak/bu, kemungkinnan org depkeu ngira org penjara/kjaksaan udah bisa ”nyari” duit remunerasi sendiri….ok klo gitu…nyari sendiri wae lah….paling juga naeknya ga sepadan dgn keribetan yg ada sperti sekarang, kemungkinan juga mereka mau ngasih surprise, biar kayak uang kaget, bener2 kaget kalau nominalnya ga sepadan….yaaaahhhh…..sekarang aja uddah banyak pegawai yg gajinya hutang sampai minus klo ditanya jawabnya ”gpp ntar bayarnya pas rapelan remunerasi!!?!!”, lha iya klo nyampe pak2 lha klo remunnya cuma ratusan ribu ya sama aja boong,…

    %%%%))) hehehehe,,,kejaksaan ???????? RENTUT …dlll….tuntutan ringan sapa mau…????? peg Penjara….PB ??? siapa mau…..Remesi…Siapa Mau ???? mau..mau…mau….hrs sama sama tau donggggg…..anggap aja itu tuk mencari REMUN…heheheheheee maaf kalo aku salah kawan kita tau kok……

  75. Mari kita syukuri, hari ini tgl 18 mei jam 17.54 DPR tlh menyetujui remun kejaksaan dan kemenkumham sebesar 70 % dr grade yg ditetapkan

  76. jangan cuma ngemeng aja sob, kami petugas daerah di pedalaman perlu jg d perhatikan, km petugas d daerah hanya 1 petugas menjaga 30 orang tahanan/napi dalam 3 shift, siang, pagi dan malam, jd saya meminta kpada bapak2 yg menjabat di kemenkumhm, tlong lah perhatikan penambahan petugas, cepat kan jg untuk mengeluarkn remunerasi tsb, dan dirikanalah mess lajang di CARUT untuk daerah terpencil.
    terima kasih sob….

  77. yg d harapkan PNS dari gaji ASAL CUKUP z ko’ ga berlebihan
    Mo beli rumah mewah CUKUP
    Mo beli Mobil Mewah CUKUP
    Mo beli apa yg d inginkan serba CUKUP
    Simpel kan……..@,@

  78. sabarlah remun pasti akan di cairkan walupun itu hanya 70% krn msi dlm rivew tim independen berokrasi reformasi . .

  79. jadi pns ma tidak bisa kaya kalo gak koropsi makanya cepetan keluarin remunerasinyaa biar gakmkoropsi

  80. 😈 remonerasi horaaaaaaaas baaaaaaah
    bulan juli dah cair tuh, planning mw beli apa ???
    soalx punya kita yang kemhumham itu cukup gede lo 70% choooy !!!!! 😈 😈 😈

  81. sabar… PNS kan pelayan masyarakat… kita harus sabar menanggapi ungkapan masyarakat walaupun menyakitkan kita… wong yang omong pingin jadi pns nggak kesampaian kok… bersyukurlah saudaraku para sipir… hanya segelintir orang yang tahu pekerjan anda… dan banyak yang omong doang tanpa tau apa itu kerja sipir.. yang penting kita junjung abdi negara dan abdi masyarakat walaupun masyarakatnya hanya omdoang

  82. sabar… PNS kan pelayan masyarakat… kita harus sabar menanggapi ungkapan masyarakat walaupun menyakitkan kita… wong yang omong pingin jadi pns nggak kesampaian kok… bersyukurlah saudaraku para sipir… hanya segelintir orang yang tahu pekerjan anda… dan banyak yang omong doang tanpa tau apa itu kerja sipir.. yang penting kita junjung abdi negara dan abdi masyarakat walaupun masyarakatnya hanya omdoang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>