Anggaran Remunerasi Kemenkumham dan Kejaksaan Segera Cair

Direncanakan tahun ini ada 2 kementerian/lembaga (K/L) masuk dalam program remunerasi yaitu Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, tim reformasi birokrasi pemerintah saat ini sedang melakukan kajian terhadao kedua K/L itu.

Sebelumnya sampai saat ini tercatat setidaknya ada 11 K/L yang sudah menikmati remunerasi. Antara lain, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bappenas, Kemenko Perekonomian, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kemenko Kesra, Kemenko Polhukam, Polri, Kementerian Pertahanan/TNI.

Baca Juga:

213 Comments

  • wong cilik
    March 26, 2011 - 8:44 am | Permalink

    waduh…waduh…
    ngomongin remunerasi truzz..
    udh bercermin belum sama kinerja sampean??
    penerapan remunerasi udh salah dari awal sih..
    harusnya sebelum remunerasi di kaji lebih mendalam..
    dan jgn ad sistem pilot project atau percobaan dulu
    akhirnya muncul kecemburuan sosial deh..
    seandainya keuangan negara belum siap,,yah di tunda dulu..
    tapi nasi udh jadi bubur nih,
    brarti skrg pembenahannya,mau tdk mau remunerasi harus merata di seluruh kementerian n lembaga negara..
    paling tidak harus di lakukan penilaian terhadap kinerja..
    yang terlanjur dapat remunerasi bisa saja di hapus,krn kinerjanya masih tetap atau bahkan menurun..(dikaji menurut penilaian per individu)
    jadi bukan hanya dilihat dari beban kerja,,tetapi proses menuju good governance n pelayanan prima.
    penilaian trhadap skill secara terbuka akan menjadi motivasi bagi masing2 pegawai..
    yah mudah2an remunerasi bakal berjalan dengan baik dan merata,,tapi masih dalam tanda kutip..sehingga remunerasi tidak terbagi ke orang yang salah..terimakasih.

  • amboy
    March 26, 2011 - 9:52 am | Permalink

    remon bikin orang kesemsem doang kaga ada kejelasan biar anggota DPR aja yang menikmati yang kerjanya hanya molor, pinter ngomong doang gajinya naik terus.

  • muka dua
    March 29, 2011 - 11:49 pm | Permalink

    remon apa temon……………….
    jangan dipikirin, kalo mau turun alhamdulillah, kalo kaga’ apa boleh buat………. intinya bersabar aja… jgn dipikirkan ntar pada sakit kepala smua……
    untuk petinggi-petinggi yang ada disana…… jgn pilih kasih untuk ngeluarin besarnya remon, baik TNI, POLRI, KEMENKUMHAM, KEJAKSAAN… semua sama…. semua satu tujuan yaitu bekerja untuk negara, semua mengabdi pada negara… semua kerja ada resikonya…….
    untuk pejabat negara yang berkoar-koar minta naik gaji…….
    APA MASIH KURANG GAJINYA……………………….. DIATAS 10 JUTA…… JGAN SERAKAH DUNK

  • March 31, 2011 - 11:36 am | Permalink

    REMUNISASI… sekarang sudah di ganti menjadi “ANGAN – ANGANISASI” jadi yg menunggu tinggal berkhayalisasi…. termasuk daku sedang menantisasi kapan bisa terealisasi… yg penting sekarang tetap kerja yg rajiiiiin, penuh dedikasi jangan terlalu menunggu berita basi…. nanti bisa setressisasi krn kebanyakan berhalusinasi……

  • TEGUH CIPTA
    March 31, 2011 - 11:51 am | Permalink

    TOLONGLAH BAPAK MEMPERCEPAT REALISASINYA SEBAB KAMI YANG JUJUR INI SANGAT MENGHARAP PENGHASILAN YANG HALAL

  • April 1, 2011 - 3:00 pm | Permalink

    Pontianak post edisi selasa tanggal 29 maret 2011,remunerasi telah ditandatangani budiono

  • April 2, 2011 - 8:21 am | Permalink

    Untuk pegawai lapas,remun turun bulan 6 2011,yang penting sekarang sabar saja menuggu.

    • marthin
      April 3, 2011 - 11:04 pm | Permalink

      aku tunggu kamu ya,sekalian remunerasi nya

  • MUNTHE
    April 2, 2011 - 1:58 pm | Permalink

    kejaksaan sebenarnya harus di dahulukan dapat remunerasi karena kejaksaan tugasnya sangat berat dan kesejahteraan kurang setiap hari bertemu dengan godaan yg menggiurkan kalau silap silap bisa tergoda karena jaksa hanya di gaji 3 juta perbulan (gaji jaksa terendah di seluruh DUNIA adalah di indonesia) karena itu kita dukung gaji Jaksa di naikkan dan diperhatikan betul kesejahteraannya supaya pak JAKSA jangan tergoda dengan kawan kawan GAYUS thanks 4 all.

  • GANES
    April 3, 2011 - 11:02 pm | Permalink

    Jangan sok sipp semua lu org comment di sini ya.
    UDAH BAGUS BELUM INSTANSI LU PADA TATA KERJA NYA???????
    SAMPE SE JELEK2AN INSTANSI, UNTUNG2AN LU SEMUA DI GAJI MA PEMERINTAH
    KOREKSI DIRI MASING2
    JANGAN KOREKSI KANTONG ORANG………

  • manatap sinaga
    April 5, 2011 - 9:45 am | Permalink

    Semua pada asbun (asal bunyi),Kalau menurut saya remunerasi di tiadakan saja,karena msh banyak rakyat yg menderita dan instansi yg sudah dapat remunerasi kerjanya sampai skrng juga masih pada ga benar,msh sering pungli atau korupsi…kalau pengen gaji besar ga usa masuk PNS,kalau takut mati ga usa masuk tentara…gampang khan,hidup ini adalah pilihan…BANGKIT INDONESIA KU

    • Msn
      May 12, 2011 - 9:40 am | Permalink

      mang pegawai negeri bukan rakyat? mang klo pegneg sengsara bisa mengakibatkan rakyat sejahtera? yg dituntut pegneg bukan gaji besar,tapi gaji cukup memadai saja. Jgn Asbun dong bang manatap.

  • April 8, 2011 - 8:50 pm | Permalink

    usus…ngerti usus ga?

  • novan
    April 9, 2011 - 5:10 am | Permalink

    cepat dikit dong remonx turun,kasian yg mau pensiun taon ini….

  • novan
    April 9, 2011 - 5:16 am | Permalink

    sebenarx yg turun duluan kementrian hukum,liat aja baru2 di daerah sy lapas palu kemarin napi2 pada bakar lapas…ini yg harus di perhatikan resikox terlanjur berat…….

  • agus pas
    April 12, 2011 - 10:54 am | Permalink

    banggalah jadi pegawai pemasyarakatan…. mengabdi memasyarakatkan para narapidana agar bisa menjadi insan yg diterima d masyarakat….

  • April 13, 2011 - 9:35 pm | Permalink

    remunerasi akan bau terasi bila tidak jadi tapi akan wangi bila terjadi dan akan mensyukuri dengan berbagi kepada anak anak yatim piatu amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  • April 13, 2011 - 9:37 pm | Permalink

    sipir :
    remunerasi akan bau terasi bila tidak jadi tapi akan wangi bila terjadi dan akan mensyukuri dengan berbagi kepada napidan anak anak yatim piatu amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  • aku
    April 15, 2011 - 9:08 am | Permalink

    cepat kalian keluarkan remun kami….setan kalian

  • Ratna Juwita
    April 16, 2011 - 10:22 pm | Permalink

    Kapan CAIRnya…………..
    udah ga sabar boss Menteri Keuangan……

  • XXX
    April 18, 2011 - 7:26 pm | Permalink

    kapan realisasi nya ? segera tunggu trus.

  • XXX
    April 18, 2011 - 7:31 pm | Permalink

    Tuhan toloooooooooooooooooooooooooooooong Remunerasinya kami banyak hutang disini.

  • XXX
    April 18, 2011 - 7:44 pm | Permalink

    di Lapas kalau tidak segera turun BANYAK YANG SEGERA GILA

  • murniati.
    April 18, 2011 - 7:53 pm | Permalink

    lebih cepat lebih baik

  • Pegawai Swasta
    April 19, 2011 - 2:43 pm | Permalink

    Hehehe..maaf sy mo tanya (sbg org awam) remunerasi itu apa??? apa bedanya dgn gaji?? trus emank besaran’a brp sih? (d Swasta klo mo dpt tambahan ya rajin lembur)

    • Msn
      May 12, 2011 - 10:11 am | Permalink

      apalah artinya nama/istilah,yg penting maksudnya.maksudnya kira2 tambahan penghasilan dari yg sudah ada.besarnya ya sebesar2nya,tapi yg dituntut pegneg sekrang asal cukup makan kluarga(2anak),ongkos kerja,sekolah anak(smu).nah bagi sebagian pegneg yg sudah dapat remunerasi sekarangpun masih belum cukup memadai(msh ngos-ngosan)apalagi yg belum.Tapi Alhmdllh,pemrnth menyadarinya,masalahnya cuma didana.He.he..he..Sy jg punya temen wanita krj diswasta,pulangnya malam,cari tambahan,lembur (lempengin burung) he..he..

  • medan aja
    April 19, 2011 - 7:46 pm | Permalink

    gak penting debat kusir seperti teman-teman smua..kayak anak kecil aja, berdebatlah dengan cara yang elegan..masalah remunerasi kita serahkan aja kepada orang-orang yang mengurus ini..mereka lebih tau kapan seharusnya dcairkan..yang penting kita mencari penghasilan yang halal selain dari gaji kita..saya pikir itu lebih baik..semoga..

    • April 23, 2011 - 5:45 am | Permalink

      jangan cuman pembahasan terus….langsung dibuktikan saja kalau remunerasi kejaksaan mau turun,capek juga di tunggu-tunggu kalau tidak jelas kapan datangnya.

  • rahman bima polsuspas
    April 22, 2011 - 6:36 pm | Permalink

    Salam dari saya,di dalam Lapas Jogja.For most Indonesian workers,both in the private and public sectors, the salary will never be enough. Specially for us lowly ones in private sector,paid too little for too many hours working, and not comparitive with the level of responsibility a prison-officer must carry at all times,during his duty to protect the public from convicted criminals under his care.

  • April 25, 2011 - 5:47 pm | Permalink

    Ya,…. Saya Doa’kan remunerasi Depkumham lebih besar dari TNI.,

  • April 26, 2011 - 7:54 am | Permalink

    tidak usah di permasalahkan tuh remunirasi,yg jelasnya untuk periode 2011 remunirasi POLRI ko’belum kunjung dapat juga padahal semua fungsi termasuk TNI sudah menikmati dari awal april

  • April 28, 2011 - 8:11 am | Permalink

    kita sabar aja, pasti terealisasi dan akan tahu maksud kenapa lama, kita usah nyinggung yg sudah, dibalik itu semua ada hikmanya.

  • alhuda
    April 28, 2011 - 2:08 pm | Permalink

    dari dulu sampai sekarang belum ada kepastian.mudahan aja kali ini terealisasi dengan benar.

  • orang tua
    April 30, 2011 - 12:53 am | Permalink

    ya……udah pensiun dah gua…….

  • hendri
    May 4, 2011 - 10:46 am | Permalink

    kapan giliran kejaksaan???????

  • SIPIR PAPUA
    May 6, 2011 - 12:10 pm | Permalink

    YANG KOMEN GA JELAS MALAH MENGHINA KERJA PEGAWAI BUIH..YANG BUKAN PEGAWAI BUIH…GW SUMPAHIN LO MASUK PENJARA…NTAR GW KASIH APA YG NAMANYA API NERAKA…GAK PENTING SAMA LO SEMUA…YANG PENTING BRAVO PERMASYARAKATAN BRAVO KEMENHUKHAM…TIDAK ADA INSTANSI LAIN ATAU PRIBADI YANG MENGINTERVENSI KEMENHUKHAM.

  • SIPIR PAPUA
    May 6, 2011 - 12:16 pm | Permalink

    GW INGATKAN SEKALI LAGI BUAT INSTANSI LAIN JANGAN COBA – COBA MENGINTERVENSI KINERJA KEMENHUKHAM…ASAL LO TAU TEMEN2 LU BANYAK YANG DALAM BUIH ATAU LO JUGA BISA MASUK BUIH…GARA2 KOMEN KALIAN YANG MENGINTERVENSI KINERJA KAMI SIKAP KAMI JELAS AKAN SANGAT BERUBAH KEPADA TEMAN2 ANDA YANG MASUK BUIH..
    BRAVO LAPAS BRAVO RUTAN BRAVO PERMASYARAKATAN BRAVO KEMENHUKHAM

  • pasukan neraka dunia
    May 6, 2011 - 12:18 pm | Permalink

    emank loe-loe pade yang ngomongin petugas neraka dunia kaga pernah tau apa sih kerjanya petugas neraka dunia th…so kalo ngomongin jaga th moncong loe kita kerja nh 1 petugas menjaga hampir 200 para napi so apa yang police do it paling nangkap lalu proses..stlh itu paling ke neraka dunia…

    • Msn
      May 12, 2011 - 10:38 am | Permalink

      HA HA HA..200 Orang? Kecil !!! GW punya bukti/saksi,th 2007 prnah 3bln sendirian (kadang2bertiga)jaga +-1500 orang tahanan/napi(bukan orang baik2/bukan orang2 lemah).ada bukti/saksi nyawa gw hampir melayang,dirawat di rsup,diracunin klompok napi yang gak suka sikap tegas/keras gw.mang gak Strees..krj di bui !

  • May 7, 2011 - 5:03 pm | Permalink

    yg sabar ya pak/bu, kemungkinnan org depkeu ngira org penjara/kjaksaan udah bisa ”nyari” duit remunerasi sendiri….ok klo gitu…nyari sendiri wae lah….paling juga naeknya ga sepadan dgn keribetan yg ada sperti sekarang, kemungkinan juga mereka mau ngasih surprise, biar kayak uang kaget, bener2 kaget kalau nominalnya ga sepadan….yaaaahhhh…..sekarang aja uddah banyak pegawai yg gajinya hutang sampai minus klo ditanya jawabnya ”gpp ntar bayarnya pas rapelan remunerasi!!?!!”, lha iya klo nyampe pak2 lha klo remunnya cuma ratusan ribu ya sama aja boong,…

  • Yanus cool season 2
    May 8, 2011 - 2:27 pm | Permalink

    “YA….smwanya mau menuntut remunerasi tapi harus diimbangi dengan kinerja yang baik jg…@

  • cecep
    May 15, 2011 - 4:32 am | Permalink

    REMUN = REncana MUNdur

  • bagong
    May 17, 2011 - 10:36 am | Permalink

    HHAHAHAHAHAHAHAAAAA,,,,Saudara saudara wajib tau Remunerasi POLRI itu setiap bulannya hanya 800.000,- dan kita udah bersukurrr karena masih di beri remon yg tdk seperti kita bayangkan,,,,sebelumnya……dg tugas yg bertambah berat dg resiko menerima remun tsb jd jg enak-enakan menerima remun karena ….tgs kedepan tambah berat ayooo kita melayani masyarakat jg melayani pimpinan kita udh basi jd masyarakat yg hrs kita layani…..ingat uang gaji kita dr rakyat kalo kita rakyat berarti dari kita untuk kita…hehehehehe…betul ndak ya ????

  • bagong
    May 17, 2011 - 10:41 am | Permalink

    tutup-salep :
    yg sabar ya pak/bu, kemungkinnan org depkeu ngira org penjara/kjaksaan udah bisa ”nyari” duit remunerasi sendiri….ok klo gitu…nyari sendiri wae lah….paling juga naeknya ga sepadan dgn keribetan yg ada sperti sekarang, kemungkinan juga mereka mau ngasih surprise, biar kayak uang kaget, bener2 kaget kalau nominalnya ga sepadan….yaaaahhhh…..sekarang aja uddah banyak pegawai yg gajinya hutang sampai minus klo ditanya jawabnya ”gpp ntar bayarnya pas rapelan remunerasi!!?!!”, lha iya klo nyampe pak2 lha klo remunnya cuma ratusan ribu ya sama aja boong,…

    %%%%))) hehehehe,,,kejaksaan ???????? RENTUT …dlll….tuntutan ringan sapa mau…????? peg Penjara….PB ??? siapa mau…..Remesi…Siapa Mau ???? mau..mau…mau….hrs sama sama tau donggggg…..anggap aja itu tuk mencari REMUN…heheheheheee maaf kalo aku salah kawan kita tau kok……

  • Nuri
    May 18, 2011 - 9:26 pm | Permalink

    Mari kita syukuri, hari ini tgl 18 mei jam 17.54 DPR tlh menyetujui remun kejaksaan dan kemenkumham sebesar 70 % dr grade yg ditetapkan

  • May 19, 2011 - 8:22 pm | Permalink

    jangan cuma ngemeng aja sob, kami petugas daerah di pedalaman perlu jg d perhatikan, km petugas d daerah hanya 1 petugas menjaga 30 orang tahanan/napi dalam 3 shift, siang, pagi dan malam, jd saya meminta kpada bapak2 yg menjabat di kemenkumhm, tlong lah perhatikan penambahan petugas, cepat kan jg untuk mengeluarkn remunerasi tsb, dan dirikanalah mess lajang di CARUT untuk daerah terpencil.
    terima kasih sob….

  • Lina P.
    May 20, 2011 - 7:12 am | Permalink

    sabar…… segera turun ke satgas2.

  • Mx
    May 20, 2011 - 4:09 pm | Permalink

    yg d harapkan PNS dari gaji ASAL CUKUP z ko’ ga berlebihan
    Mo beli rumah mewah CUKUP
    Mo beli Mobil Mewah CUKUP
    Mo beli apa yg d inginkan serba CUKUP
    Simpel kan……..@,@

  • jaya
    May 21, 2011 - 11:27 am | Permalink

    sabarlah . . .remun pasti akan di cairkan walupun itu hanya 70%

  • jaya
    May 21, 2011 - 11:29 am | Permalink

    sabarlah remun pasti akan di cairkan walupun itu hanya 70% krn msi dlm rivew tim independen berokrasi reformasi . .

  • May 21, 2011 - 5:45 pm | Permalink

    BERAPA YA KIRA2….DAPATNYA????? X 6 BULAN JADI BERAPA…PENASARAN NIH…CUKUP GAK BUAT BAYAR 3 ANAK SEKOLAH

  • May 21, 2011 - 5:48 pm | Permalink

    ALHAMDULLAH…..AKHIRNYA DAPT JUGA…..+ GAJI KE 13 KN?

  • aka
    May 23, 2011 - 9:37 am | Permalink

    ada remunasi tapi tupas n tures hilang podo wae ngapusi, sipir penjara arep mulyo kapan…..?

    • June 9, 2011 - 6:30 pm | Permalink

      gakpapa,,walaupun tupes ma turis ilang but ada kenaikan signifikan,, seimbang kn ??? :mrgreen:

  • Nunukan
    May 24, 2011 - 12:19 pm | Permalink

    siang siang….
    da yg tau tabel remun na kgak???
    CPNS dpat g y??

  • eky widodo
    May 28, 2011 - 8:20 am | Permalink

    jadi pns ma tidak bisa kaya kalo gak koropsi makanya cepetan keluarin remunerasinyaa biar gakmkoropsi

  • June 9, 2011 - 6:11 pm | Permalink

    :twisted: remonerasi horaaaaaaaas baaaaaaah
    bulan juli dah cair tuh, planning mw beli apa ???
    soalx punya kita yang kemhumham itu cukup gede lo 70% choooy !!!!! :twisted: :twisted: :twisted:

    • Bob
      July 28, 2011 - 9:08 pm | Permalink

      ampir abis bln juli kok blm caer jg…. :roll:

  • June 9, 2011 - 6:27 pm | Permalink

    remunerasi untk KemhumHAM 70% mw bli apa yah :shock:

    • Bob
      July 28, 2011 - 9:03 pm | Permalink

      beli mobil Kalo CuKup……… :roll:

  • August 9, 2011 - 12:37 am | Permalink

    MUDAH2AN DI BLN AGUSTUS NE REMUN KITA CAIR,ALHAMDULILLAH BISA TUK LEBARAN.AMIN :smile:

  • paijo
    May 19, 2011 - 2:32 pm | Permalink

    sabar… PNS kan pelayan masyarakat… kita harus sabar menanggapi ungkapan masyarakat walaupun menyakitkan kita… wong yang omong pingin jadi pns nggak kesampaian kok… bersyukurlah saudaraku para sipir… hanya segelintir orang yang tahu pekerjan anda… dan banyak yang omong doang tanpa tau apa itu kerja sipir.. yang penting kita junjung abdi negara dan abdi masyarakat walaupun masyarakatnya hanya omdoang

  • paijo
    May 19, 2011 - 2:35 pm | Permalink

    sabar… PNS kan pelayan masyarakat… kita harus sabar menanggapi ungkapan masyarakat walaupun menyakitkan kita… wong yang omong pingin jadi pns nggak kesampaian kok… bersyukurlah saudaraku para sipir… hanya segelintir orang yang tahu pekerjan anda… dan banyak yang omong doang tanpa tau apa itu kerja sipir.. yang penting kita junjung abdi negara dan abdi masyarakat walaupun masyarakatnya hanya omdoang

  • Zaza
    July 28, 2011 - 8:59 pm | Permalink

    alhamdullilah

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>