Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja 2013

Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan telah mengeluarkan petunjuk pelaksanaan pembayaran tunjangan kinerja pegawai pada 27 Kementerian Negara/Lembaga dengan diterbitkannya Peraturan Dijen Perbendaharaan Nomor PER-53/PB/2013.

Berikut poin-poin pokok dalam peraturan tersebut:

  1. Alokasi dana pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai pada 27 (dua puluh tujuh) Kementerian Negara/Lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 untuk Tahun Anggaran 2013 disediakan dalam DIPA masing-masing Kementerian Negara/ Lembaga dibayarkan terhitung mulai bulan Juli 2013.
  2. Pembayaran Tunjangan Kinerja di lingkungan Kementerian Negara/Lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dilaksanakan oleh KPA melalui penerbitan SPM-LS kepada Bendahara Pengeluaran.
  3. Bendahara Pengeluaran melakukan pembayaran Tunjangan Kinerja melalui transfer ke rekening Pegawai. 
  4. Tata cara pembayaran Tunjangan Kinerja kepada Pegawai diatur oleh Kementerian Negara/Lembaga masing-masing.
  5. PPK menyusun Daftar dan Rekapitulasi Nominatif Pembayaran Tunjangan Kinerja untuk kebutuhan setiap bulan sebagai dasar pengajuan ke KPPN dengan segala prosedurnya (SPP-LS,SPM-LS) dan diterima KPPN Mitra paling lambat 27 Desember 2013.
  6. KPPN mitra kerja menerbitkan SP2D paling lambat tanggal 30 Desember 2013.
  7. Penyaluran pembayaran Tunjangan Kinerja kepada yang berhak menerima dilaksanakan paling lambat tanggal 21 Februari 2014.
  8. Tunjangan pada Kementerian Negara/Lembaga yang selama ini telah diterima diperhitungkan sebagai faktor pengurang pembayaran Tunjangan Kinerja sejak diberlakukannya pemberian Tunjangan Kinerja ini ,yakni:
  • Imbalan Jasa Tunjangan Peningkatan Prestasi Kerja Pegawai, Honorarium Pelaksana Tugas Pelayanan Jasa Teknologi, Imbalan Pelayanan Jasa Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dan Imbalan Jasa Pendidikan Langsung pada Kementerian Energi dan Surnber Daya Mineral
  • Tunjangan Peningkatan Prestasi Kerja pada Kementerian Kehutanan;
  • Tunjangan Kompensasi Kerja pada Kementerian Pekerjaan Umum;
  • Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara pada Kementerian Perdagangan.

PER-53/PB/2013 dapat diunduh di perbendaharaan.go.id atau di sini

 

comments

361 Comments

  • pengawas Setkab
    December 27, 2013 - 4:16 pm | Permalink
  • ary
    December 27, 2013 - 7:01 pm | Permalink

    Mas setagu ,,jd kpan kira2 d bayar kan

    • ngiri
      January 12, 2014 - 12:28 am | Permalink

      Kasian pns di tempatku (PTN-BHMN) yg bukan tenaga kependidikan (non dosen) ga ada remun, kebanyakan pejabatnya dosen sih. Biasa dpt tunjab+serdos+tunjangan2 lain dirasa lbh bsr drpd remun. Makanya yg pejabat merangkap dosen bnyk yg nolak adanya remun. Lbh bnyk ngajar drpd standby di kantor ngawasin/ngarahin bawahan. Malah klo ngajar di swasta sekali datang dpt honor 1-4 jt, trs ada pula bawahan disuruh meriksa hasil ujian mahasiswa (lieurrr)
      Sesama pns harusnya dpt hak yg sama dimanapun ia bekerja. Masa di instansi lain dpt hak remun di tempat saya malah dpt perlakuan yg berbeda…
      Emang rezeki tuh ada yg ngatur, tp klo ini sih dirasa ada sabotase (menghalang2ngi hak yg harusnya didapet).
      Mdh2n yg dpt remun rezekinya makin berkah, kinerjanya makin meningkat

      • ngiri
        January 12, 2014 - 12:33 am | Permalink

        #koreksi:
        Tenaga kependidikan : tenaga administrasi
        Tenaga pendidik : dosen

        • rid
          June 26, 2014 - 4:03 pm | Permalink

          betul, sampai sekarang kita non edukatif belum ada terima yang 6 bulan remunerasi tu

  • bekantan hamux
    December 27, 2013 - 9:56 pm | Permalink

    alhamdulillah…tinggal nunggu pencairan…semoga berkah….terima kasih setagu.net!!!kami tunggu informasi yang lainnya…untuk kemajuan bangsa dan negara…amiiin

  • abdi
    December 27, 2013 - 10:33 pm | Permalink

    hadoooh … memang lah ga bisa berharap pada Perpres, Permen, Perdirjen … semua kompak mengecualikan guru dan dosen

    • January 2, 2014 - 6:43 am | Permalink

      Tahun 2014 tenaga pendidik akan mendapatkan tunjangan kinerja.
      Tapi untuk tunjangan yg lainnya (termasuk tunjangan sertifikasi) akan di hapuskan.
      Selamat kpd para Tenaga Pendidik.

      • abdi
        January 2, 2014 - 7:56 pm | Permalink

        tukin yg sekarang ini justru untuk para tenaga kependidikan (misalnya para pegawai non dosen di PTN). Tenaga Kependidikan dibedakan dengan Pendidik

  • pacul
    December 27, 2013 - 10:39 pm | Permalink

    tanggal 30 dana masuk ke bendahara pusat
    pencairan tergantung bendahara pusat
    dan paling lambat tanggal 27 februari
    semoga menjadi orang yang sabar amin….

  • pns
    December 28, 2013 - 7:01 am | Permalink

    PNS di PTN-BH..gimana nasibnya?

  • December 28, 2013 - 7:47 am | Permalink

    Akhirnya…rekan rekan PNS non Guru dapat menikmati remun.

  • December 28, 2013 - 7:50 am | Permalink

    Guru bukan PNS walaupun berstatus PNS, karena guru tidak dapat tunjangan kinerja. walaupun dapat tunjangan profesi bagi yang sudah berserti. tidak beda dengan guru non pns yang sdh berserti dan inpassing.

    • PNS non Guru
      December 28, 2013 - 8:15 am | Permalink

      Berarti tinggal usaha biar dapat sertifikasi juga donk…. Bersyukur Dah dikasih jalan untuk sejahtera, atau sertifikasinya diganti jd tunjangan kinerja aja semua biar kinerja guru lebih meningkat lagi
      Sekarang banyak guru yg kinerjanya g bagus, tiap hari pulang kerja paling lambat jam 12… Liburan sekolah khan ikut libur, anak didik bodoh malah menyalahkan orang tua yang akhirnya para orangtua banyak memilih sekolah swasta yg lebih bermutu….

  • ary
    December 28, 2013 - 8:22 am | Permalink

    Jadi kapan cair ny ,,untuk dirjenhubla,, mas setagu

  • pns
    December 28, 2013 - 8:47 am | Permalink

    PNS PTN-BH gimana ya…padahal gak dapat
    juga dari PTN nya.

    • Syahnita
      December 29, 2013 - 10:11 am | Permalink

      iya saya jg senasib nih masih terkatung2.. tanya ke bag keuangan jg jawabannya malah tidak ada dalam DIPA 2013.

  • December 28, 2013 - 8:18 pm | Permalink

    Untuk Kementerian Kehutanan kapan diterimanya Mas Setagu ??

  • Syahnita
    December 29, 2013 - 10:10 am | Permalink

    mas setagu, saya sudah tanya ke bagian keuangan instansi saya katanya dana tunjangan kinerja tidak ada dalam DIPA 2013, apakah artinya pegawai di instansi saya tidak akan mendapatkan rapel tunjangan kinerja kemendikbud?

    • Setagu
      December 30, 2013 - 1:10 am | Permalink

      Kalau awal begini (rapelan) prosesnya oleh Keuangan Pusat langsung dg KPPN Mitra-nya, nanti setelah keluar SP2D disitribusikan ke wilayah. Sekitar januari atau paling lambat Februari pasti sudah terima

      • Syahnita
        December 30, 2013 - 9:36 am | Permalink

        makasih infonya mas setagu

  • ary
    December 30, 2013 - 8:17 am | Permalink

    Okee ,,mkasih info ny mas setagu,,

  • Syahnita
    December 30, 2013 - 9:34 am | Permalink

    terima kasih infonya mas setagu

  • keke
    December 30, 2013 - 9:45 am | Permalink

    Remon itu buat pns pusat apa daerah juga sih mas setagu???kata’y mesti ujicoba dulu sekitar 6 bln,,bru bs pencairan rapel,,,

  • keke
    December 30, 2013 - 9:53 am | Permalink

    Bidan dan perawat d puskesmas2 daerah dpt egk nih mas setagu??mohon info’y krn blm ada berita apa2

  • kizz
    December 30, 2013 - 12:16 pm | Permalink

    Remunerasi saat ini hanya untuk PNS Pusat alias SK Pusat, PNS pemda tergantung kebijakan bupati dg istilah tunjangan daerah atw kinerja, dah ada jatahnya masing2…

  • Joko_Dublong (Asli)
    December 30, 2013 - 12:58 pm | Permalink

    Guru adalah PNS yang paling banyak mengeluh

    • pacul
      December 30, 2013 - 2:30 pm | Permalink

      saya sangat setuju dengan coment joko
      guru kerjanya setahun nda ada 12 bulan sekolah liburan guru juga liburan
      sertifikasi juga ada untuk guru

    • January 3, 2014 - 10:10 am | Permalink

      Setuju sekali,,satu tahun banyak libur mengikuti jadual murid2,,banyak jalan2

  • HUB
    December 30, 2013 - 2:46 pm | Permalink

    Bagi teman2 yang sudah Mendapatkan Remunerasi, Komponen pendapatanya apa aja ya?
    apakah hanya gaji pokok, uang makan plus tunjangan kinerja saja, atau ada komponen2 lainya
    terimakasih

    • Pegawai Negeri Sejahtera
      December 31, 2013 - 8:26 am | Permalink

      Komponen pendapatan PNS ditempat ane sbb:
      1. Gaji, terdiri dari Gaji Pokok + Tunjangan2
      – Tunjangan Istri/Suami (10% dari Gaji Pokok)
      – Tunjangan anak (5% dari Gaji Pokok)
      – Tunjangan Beras (dalam bentuk uang)
      – Tunjangan Jabatan (Fungsional atau Struktural), tapi yang belum punya jabatan
      diganti dengan Tunjangan Umum, besarnya Rp. 185.000
      Seperti hampir disemua K/L masalah gaji sudah umum
      2. Uang Makan/Lauk pauk.
      Besarmya: Gol I/II Rp. 25.000/hari, tanpa pajak, Gol III Rp. 27.000 dgn pajak 5%
      (kalo gak salah
      3. Tunjangan Remunerasi/Kinerja, besarnya tergantung kelas jabatan.
      Kalo ditempat ane dibayarkan setiap tanggal 20-an TANPA POTONGAN apa2

      Demikian sekilas info

      • HUB
        December 31, 2013 - 10:38 am | Permalink

        Mantap… Trims Infonya

      • saw
        December 31, 2013 - 2:10 pm | Permalink

        Yg pe

      • saw
        December 31, 2013 - 2:16 pm | Permalink

        Yg perlu dipertanyakan adalah tunj fung. Krn unt peneliti trmasuk sangat besar, padahal kinerjanya bisa di bwh PNS non jabatan. Bgmn mngkn bisa dpt dubbel2 tunj???

        • Pegawai Negeri Sejahtera
          December 31, 2013 - 10:53 pm | Permalink

          Kalau PNS sudah mempunyai jabatan tertentu (Struktural / Fungsional), maka tunjangan Umum akan dihilangkan, diganti dengan tunjangan jabatan tertentu.
          Jadi gak dobel-dobel.

          • saw
            January 1, 2014 - 6:40 am | Permalink

            Msh blm jelas. Yg dihilangkan tunj jab tertentu atau umum? Seharusnya semuanya diganti Tunj Kinerja, cukup 1 tunjangan untuk keadilan dan penilaian yg fair.

          • Pegawai Negeri Sejahtera
            January 2, 2014 - 8:23 am | Permalink

            Jika suatu PNS sudah memperoleh jabatan tertentu, apakan itu Struktural (Misalnya: Kabag, Kasubag dsb) atau Fungsonal (Peneliti, Paranata Komputer dsb), otomatis Tunjangan Umum akan diganti dengan tunjangan tertentu. Artinya Tunjangan Umum hanya diberikan bagi PNS yang BELUM mempunyai jabatan tertentu. dimana tunjangan ini MELEKAT pada gaji. Dan besarnya tetap selama PNS ybs belum ada kenaikan jabatan strkuktural/Fungsional

            Sedangan Tunjangan Kinerja TIDAK MELEKAT pada gaji, tetapi terpisah dari gaji PNS. Disamping besarnya ditentukan dari kelas jabatan, ada kemungkinan busarnya bisa berubah tiap bulan, tergantung kinerja dari PNS itu sendiri. Beberapa komponen yang berkaitan dengan Kinerja antara lain: Kerajinan, Dispilin, Ketepatan waktu misalnya: Jam masuk dan Jam keluar kantor, dsb.

            Singkatnya gaji PNS tidak terpengaruh dengan kinerja PNS, apakah PNS terebut rajin atau malas. Sesuai nama nya Tunjangan Kinerja sangat berpengaruh degan kinerja PNS itu sendiri

            Adapun keterkaitan antara Jabatan Struktural/Fungsional dengan Tunjangan Kienerja diantaranya sbb:

            PNS tanpa jabatan tertentu Tunjangan Umum: Rp. 185.000
            Kelas Jabatan: Maksimal 5. Besarnya Tunjangan dapat dilihat dari Tabel Tunjangan Kinerja:

            PNS dengan jabatan Struktural, misalnya Kasubag, mendapat tunjangan sekitar 500 ribuan (ada Peraturannya). Ditempat kami Kasubag memperoleh kelas jabatan mulai Grade 9

            Sedangan Jabatan Fungsional Pertama medapat kelas jabatan mulai Grade 8

            Demikian sekilas info.

          • saw
            January 2, 2014 - 2:10 pm | Permalink

            Trims pnjelasannya. Sistem yg ada mmng msh menganut kasta2 bukan berdasr kinerja. Tunj remun sbnrnya tunj tambahan bg pejabat (fungsional) yg blm tentu berkinerja baik. Shg bg yg tanpa jabatan (fungsional) walau kwalitas dn beban kerjanya sama atau lbh tinggi dr para ‘pjbt’, tetap akan dinilai ‘rendah’, shg penghasilan msh jauh di bwh ‘pejbt’. Perlu perubahan kebijakan yg seadil2nya, bkn hanya sekedar ‘semangat berubah’.

          • January 3, 2014 - 10:15 am | Permalink

            Kami para bawahan yang bekerja siang-malam (beban kerja lebih tinggi) sedangkan para pejabat dtg telat pulang awal ttpi tetap mereka yang mendapat tunjangan?apakah ini adil? smg ke depannya tunjangan kinerja ini bnr2 bisa dibayar sesuai dgn kinerja masing2 tanpa melihat jabatan

      • setaguh
        January 3, 2014 - 3:47 pm | Permalink

        tahun 2014 tukin di tiadakan,,,terkait dengan anggaran pemilu yang aduhai,,,,,,harap jangan kredit apa2 dulu,,,,,,,hahahahha

  • ardi
    December 30, 2013 - 3:33 pm | Permalink

    Anggaran 2013 masak pencairannya 2014 .??? Berharap KPK bertindak

  • anak bangsa
    December 30, 2013 - 4:08 pm | Permalink

    klo tunjangan kinerja itu dapat stiap bulan atau di rapel perberapa bulan,..
    trus insentif tengah bulan masih ada atau tidak,??

  • alim prasaja
    December 30, 2013 - 6:46 pm | Permalink

    mas Setagu , apakah staf PNS yang kerja di Pemda dapet remunerasi juga ?

  • reki usman bali
    December 30, 2013 - 9:03 pm | Permalink

    Untuk pns pusat yg bekerja di rs blu ikut aturan blu atau grade fes..?

    • anak bangsa
      December 31, 2013 - 4:35 pm | Permalink

      emang pns blu dapet ya,??

  • pns
    December 31, 2013 - 6:54 am | Permalink

    Pns di kemlu udah cair nih rapel remonnya….oh ya mo tanya juga di nih..di kementerian lain remon juli-desembernya di putihin (dibayar full tanpa dipotong waktu absen kehadiran) kagak?

    • pns galau
      December 31, 2013 - 7:48 am | Permalink

      Bikin ngiri aja.,…….tempat kite nich gak tahu mau keluar kagak. Gue dah pernah nanyakin ke pejabat di tempat gue..katanya kagak ada remunerasi. Padahal tempat kite termasuk PNS pusat kemdikbud. Kacau….

    • PNS juga
      December 31, 2013 - 10:04 am | Permalink

      yg benar aja om… KEMENDIKBUD kenapa blm cair yaa… ada yg bisa kasih info kapan cairnya

  • sumanto_kanibal
    December 31, 2013 - 10:17 am | Permalink

    Info : tukin di sebagian Satker Kemenkes udah cair kemarin hari senin..satker sisanya nunggu hari ini n lusa..
    untuk K/L lain mudah2an cepet cair..aminn

    • orel
      December 31, 2013 - 2:14 pm | Permalink

      Anda di rs nggak?

      • sumanto_kanibal
        January 2, 2014 - 7:29 am | Permalink

        ane di sekretariat salah satu unit utama mas…

        • orel
          January 2, 2014 - 12:52 pm | Permalink

          Tau nggak info 11 instansi kemenkes yng nggak dapat remun?

          • sumanto_kanibal
            January 2, 2014 - 2:33 pm | Permalink

            setau sy yg gak dapet remun itu RS BLU..tp kurang tau juga deh..

          • nur
            January 2, 2014 - 5:37 pm | Permalink

            om sumanto apakah petugas kesh di daerah juga dapat ? misalnya bidan desa ? apa hanya untuk pegawai pusat aja ?

    • pegawai kemenkes
      January 4, 2014 - 10:32 pm | Permalink

      di t4 kami blm ada kejelasan ttg remun ini.sy di bblk dan tmasuk blu tp kok bs poltekkes yg sesama blu sdh cair tgl 3 kemarin??

      • anak bangsa
        January 5, 2014 - 9:19 am | Permalink

        klo di amati trnyata pns di bagi 3,.
        pns pusat bergantung kputusan pemerintah pusat,..
        pns daerah brgantung kputusan pemerintah daerah,..
        pns blu brgantung kputusan direktur?kepala,..
        huft,..

  • pns happy
    December 31, 2013 - 11:11 am | Permalink

    Wah, pantesan atm bni, mandiri, bri di kemlu pada rame kemaren, ga spt biasanya. Wkwkwkwkwk

    Ane juga dapat nih, walaupun lagi sekolah. Lumayan 80 persen remun
    Kemlu bagi yang tugas belajar di luar negeri

    • pns aje
      January 3, 2014 - 5:04 pm | Permalink

      Sekolah mulu ente….kapan kerjanye…mestinye yang sekolah beasiswa di luar negeri kagak dapet gaji ama remune…kan udah dapaet duit beasiswa dari negara dimana die sekolah, apalagi di australia gede tuh beasiswanye……kasihan rakyat bayar pajak cuma buat bayar gaji pegawai yang kaga kerja….dan erjanye cuma seolah mulu.

      • ngiri
        January 12, 2014 - 12:11 am | Permalink

        Udah lulus trs nunggu bentar kenaikan pangkat/jabatan… Dpt uang remon di kelas atas pula…

  • Pe En Es
    December 31, 2013 - 12:41 pm | Permalink

    Alhamdulilah, sudah cair…

    • Pe En Es Pe En Esan
      December 31, 2013 - 12:45 pm | Permalink

      @Pe En Es: PNS mana ente gan ?

  • pns merana
    December 31, 2013 - 2:19 pm | Permalink

    Kasian banget nasib PNS daerah,,,tunjangan daerah tdk seberapa cuma 180 ribu,,,t’nyata tdk dpt remon

  • abraham lincoln
    December 31, 2013 - 8:22 pm | Permalink

    bagaimana dengan nasib PNS Kemenkes yang di RSUP BLU tp belum melaksanakan remon, apakah juga bisa mendapatkan tunkin ini Om Setagu ??

  • asal asalan
    January 2, 2014 - 7:25 am | Permalink

    Pns yang belum dapat remun, saya anjurkan kerja nya asal asalan saja… Semaunya saja kerja yaaa…. Siiiippp… TOLONG KAMU KERJA HARUS ASAL ASALAN… YAAA…

    • WARGA BIASA
      January 3, 2014 - 1:18 pm | Permalink

      KEPADA PNS YANG KERJANYA ASAL-ASALAN TOLONG DIAMBIL TINDAKAN YANG TEGAS, RAKYAT YANG MEMBAYAR PAJAK DENGAN BANTING TULANG SIANG MALAM UNTUK MENGGAJI PNS JANGAN DIKECEWAKAN. MUDAH2AN YANG DI PEMDA JUGA DAPAT GILIRAN REMUNERASI, KAMI BERSABAR MUDAH2AN KERJA PNS PEMDA DI KOTA KECIL SUDAH LAYAK DINILAI….

  • PaNaS
    January 2, 2014 - 7:42 am | Permalink

    Mas setagu, jika Imbalan Jasa Tunjangan Peningkatan Kinerja Pegawai di Kementrian ESDM dijadikan faktor pengurang, apakah artinya pegawai ESDM yg sudah mendapat tunjangan tersebut tidak akan mendapat pencairan rapel Tunjangan Kinerja ini mas?

  • ary
    January 2, 2014 - 8:40 am | Permalink

    Udah bulan january 2014 nii ,,kapan cairnya

  • lontong
    January 2, 2014 - 9:48 am | Permalink

    semoga di bulan januari udah masuk rekening. Februari kelamaan.

  • Isons
    January 2, 2014 - 2:20 pm | Permalink

    tmen2 Share dong k/l yg da cair?k/l mana aja

  • January 2, 2014 - 9:40 pm | Permalink

    di kemenhub kapan cair ya mas,ad yang tau info,trm,s

  • pegawai BMKG
    January 2, 2014 - 11:27 pm | Permalink

    pak KPK tolong dong di cek pejabat BMKG kok lama amat pencairan tunkin nya? apa sengaja ditahan para pejabat BMKG utk memperkaya diri sendiri? tolong bapak PPATK periksa tuh rekening pegawai BMKG yg mencurigakan,,dan buat bank yg terkait tolong dong di transfer secepatnya,,anak2 kami butuh makan,,

  • ary
    January 3, 2014 - 7:12 am | Permalink

    kemenhub parahhhh belom tau kapan cair ny ,,mungkin tahun 2015 baru cair,,uang ny di deposito untuk belikan nenek nya villa,,sampai detik ini blom ada kabar cair ny kapan..

  • pns santai
    January 3, 2014 - 8:44 am | Permalink

    @pegawai BMKG @ary, anda pasti bukan orang keuangan..coba deh baca2 ttg keuangan negara, bagaimana prosedur administrasinya, mekanisme pencairan dana dan gaji pegawai, sistem pelaporan keuangan, alur2 pencairan dana dsb. Mungkin akan lebih baik anda mempelajari hal tersebut dari pada menuduh tanpa dasar yang jelas. Coba tanya ke bagian keuangannya apa yang masih kurang sehingga belum cair atau klo perlu langsung tanya ke KPPN mitra, karena KPPN lah yang berhak mengeluarkan SP2D.

  • ary
    January 3, 2014 - 10:46 am | Permalink

    Terlalu banyak tetek bengek nya

    • RAKYAT JELATA
      January 3, 2014 - 3:07 pm | Permalink

      saudara @ary ini adalah salah satu contoh PNS yang tidak memiliki kompeten dari hasil perekrutan yang tidak jelas. satu-satunya kemampuan yg dimiliki hanya bisa menuntut saja. sebaiknya anda sadar diri dan cepat mengundurkan diri karena saya yakin anda di kantor termasuk PNS yang tidak produktif.

  • pegawai BMKG
    January 3, 2014 - 1:06 pm | Permalink

    Alhamdulillah,,UDAH CAIRR,,,,,,tinggal kedepannya mdh2an lancar,,klo gk lancar tak panggilin KPK aja skalian,,

    • pns sabar
      January 3, 2014 - 1:37 pm | Permalink

      yang bener kl udah cair … apa tidak salah cek rekening tuh

  • WARGA BIASA
    January 3, 2014 - 1:10 pm | Permalink

    YTH SETAGU.NET: TERIMAKASIH ATAS INFO-INFONYA SELAMA INI. SEMOGA PNS DAN BANGSA INDONESIA MENJADI ORANG-ORANG YANG BERSYUKUR, TERLEPAS DARI SUDAH TERIMA ATAU BELUM REMUNERASINYA. BAGI YANG SUDAH REMUN IMBANGI DENGAN KERJA KERAS DAN PENUH PENGABDIAN, HARUS MALU DENGAN KEMALASAN DAN BEKERJA SETENGAH HATI….

  • vale15
    January 3, 2014 - 1:18 pm | Permalink

    Allhamdulillah sdh meleleh Tukin nya… Semoga menjadi barokah…

  • January 3, 2014 - 2:18 pm | Permalink

    Pak setagu yth. saya mah cemas2 tidak dapat ya…..karena saya kerja di pendidikan tinggi negeri dingin2 aja ya….padahal saya pns sebagai karyawan gol 3D….apa bedanya dengan pns yang lain……nya, memang beda ya….saya pengabdian di pns sudah hampir 30 thn….ah biasa2 aja.atau karena pendidikan saya sarjana muda…….saya ikut senang instansi yang sudah cepat punya tunjangan kinerja, mudah2n bermanggfaat ya.

  • beno
    January 3, 2014 - 4:01 pm | Permalink

    Hebat PNS yang bijaksana

    • pns perubahan
      January 3, 2014 - 6:38 pm | Permalink

      Mas setagu,mohon info’y untuk setjen dpr bagaimana kelanjutannya? Apakah ditunda atau ttp berjalan? Sampai saat ini blm ada kejelasan yg psti.. Terimakasih

  • Ikan
    January 3, 2014 - 7:13 pm | Permalink

    Alhamdulillah 80 Hari ini tunkinya cair, bersyukur kepada Alloh, yang lain sabar pasti cair tuh. Jangan lupa klo dh cair sedekahnya…..

  • January 3, 2014 - 7:25 pm | Permalink

    Dh,
    Selamat untuk yang sudah terima TUKIN, saya pegawai pusat di daerah (PT) belum dengar ada pencairan. :)
    Sem,oga cepat nyusul yang laen!

  • setagu
    January 3, 2014 - 8:38 pm | Permalink

    K/L mana yang sudah cair?

  • January 4, 2014 - 6:15 am | Permalink

    Alhamdulillah uda caer remunnya

  • January 4, 2014 - 6:23 am | Permalink

    BMKG seluruh indonesia raya sudah cair smoga kedepannya lancar jaya dan lebih meningkatkan kinerja kedepan. Dan k/l yang belum cair sabar

    • paijnd
      January 4, 2014 - 8:39 pm | Permalink

      bmkg daerah jg dpt ato hny yg dipusat ?

  • yuni
    January 5, 2014 - 2:54 pm | Permalink

    remun kemenkes kapan cairnya?

    • pegawai kemenkes
      January 6, 2014 - 2:28 am | Permalink

      mbak dr satker mana?? Sebgian satker kemenkes dah dpt tp satkerku msh ngambang..smoga aja bs dpt jg..aamiin

      • anak bangsa
        January 6, 2014 - 12:42 pm | Permalink

        dapet ngga dapet dari kemenkes,..
        krj tetap semangat,..
        sedikit atau banyak,mudah2an berkah,..
        amien,..

  • bpjs
    January 5, 2014 - 11:59 pm | Permalink

    AKU KERJA DI PUSKESMAS KAB BOGOR sampai tgl 5 januari 14 gua udah ngelaksanain bpjs yg nambahin BEBAN kerjaan buat gua, Tapi penghasilan gua ngga ada perubahan, kemarin siang GUA ambil gaji masih tetap kaya taun 13…, GUA JADI MALAS, BESOK BESOK GUA JADI SERING BOLOS, MAAFIN YAAA…

    • adyita
      January 7, 2014 - 6:06 pm | Permalink

      emang dasar udah males nggak sah cari kambing hitam lah. aq sebelum maupun sesudah remun tetep giat bekerja nggak pernah telat. cape deh

    • yanti
      January 8, 2014 - 7:42 am | Permalink

      Brenti aja dari PNS… kalo mo kaya bikin perusahaan sendiri sana

  • dephub
    January 6, 2014 - 8:01 am | Permalink

    Kapan tukin PNS DEPHUB (dirjenhubla) bayarkan,,,klu ad yg tau tlong inpo ny ya,,mkasih

  • reki usman bali
    January 6, 2014 - 3:20 pm | Permalink

    Kemenkes harus segera perjelas status remun rs blu , spy tidak timbul gejolak ,! Please action bu menkes!

    • pegawai kemenkes
      January 8, 2014 - 9:14 am | Permalink

      kami di makassar ada 1 instnsi blu yg trma remun apbn tp 3 instansi blu lainx g dpt. Blu hanya menguntung sephk sj,org bwh g diperhatiin pdhl remun i2 sngt berarti. Mgkn tdk lm lg ak ada gejolak di Mks dr ke 3 instansi ini!! Remun blu tdk sesuai hrpn,sngt2 jauh dr kesejahteraan!!

    • pegawai kemenkes
      January 8, 2014 - 4:23 pm | Permalink

      kok bs ada 1 instansi blu di kemenkes dpt sdgx 11 instansi blu lainx g dapet???!! Ngapain jg diberikan sosialisasi smpe pd permintaan no.rek kl toh memang g diberi remun??! Ngapain bolak balik prg rapat di kemenkes sn kalau memang 11 instansi blu ini tetap g dpt remun?? Jujur jasa kami yg kemudian dikatax remun blu nominalx g dpt dipke u bl susu anak sebulan!! Mana keadilan u kami gol.bwh bu kemenkes?? Jgn sampai ke 11 instansi ini bergejolak!!!

      • syafira
        January 15, 2014 - 4:41 pm | Permalink

        Dari kemenkes, 1lembaga BLU yang dpet drmna ya??lembaga apa?

  • PMS
    January 6, 2014 - 5:50 pm | Permalink

    Teman2 pns dephub yg berada dii pusat,,tlong dong info ??a??a?? ,’kapan remon dii bayarkan,,kami PMS (penjaga menara suar) sangat mengharapkan dibayarkan,,karena kami berkerja menjaga pulau yg kosong demi keselamatan pelayaran,,mengapa sampai detik ini belom dibayarkan,,

  • Isons
    January 6, 2014 - 8:22 pm | Permalink

    Yang da cair buat laporan disini donk?

  • saw
    January 7, 2014 - 10:12 am | Permalink

    Sdh cair n dirapel. besarnya disesuaikan dng jabatan fungsional tanpa melihat kinerjanya. Yg jabfungnya tinggi dptnya tinggi (blm termasuk tunjangan fung/penelitinya), yg rendah tetap rendah meski sdh banting tulang n pikiran. Msh tanda tanya, apa maksud n tujuannya ‘remunerasi’ , ‘reformasi birokrasi’, ‘kinerja’, ‘prestasi’ ???

    • Oned
      January 7, 2014 - 11:02 am | Permalink

      Tempat ane hari ini bendahara lagi mengambil uang tukin. Semoga hari ini atau besok sudah dibagikan. @saw. Tempat kami juga begitu. Tidak dilihat kinerjanya. Walaupun yg rendah membanting tulang dan dapatnya lebih sedikit, Semoga keberkahannya melebihi yg dapat banyak tapi kurang kinerjanya.

      • Setagu
        January 7, 2014 - 12:38 pm | Permalink

        K/L mana yang udah mau cair

        • kerja rodi
          January 7, 2014 - 7:43 pm | Permalink

          sy sdh cair tugas ngajarnya mas, walau sy msh tugas belajar s3 di univ. negeri di Jawa, sy diminta untuk mengajar krn byk dosen rekan sy yg jg tugas bljr di luar negri, mklum mas usia sy tdk diperbolehkan kul di luar negri..
          sy sdh mendapat sertifikasi, hanya sertifikatnya saja dn blm pernah sepeserpun menerima tunjangan sertifikasinya..
          skrg per semester 9 jt sppnya, dn diberi tugas mengajar dg beban 10 matkul per minggu..
          beginilah kewajiban dosen di negri tercinta, byk peraturan yg menuntut untuk lbh maju, dg cawa biaya sendiri atau syukur” dpt beasiswa..
          dilakoni wae, kewajiban lan ora oleh nuntut hak..
          heheehee..

  • cemas
    January 7, 2014 - 10:42 am | Permalink

    Mas Saw, klu boleh tau mas ini dr kemen apa..??
    Kpn cairnya mas..??
    Kemendikbud msh ayem” mlempem :’(

    • saw
      January 7, 2014 - 11:25 am | Permalink

      Slh satu lembaga penelitian (litbangyasa) pemr, cair awal januari. Bila sdh cair, mudah2an di tempat sampean pembagiannya adil se adil2nya sesuai kinerjanya. Krn kalau tdk, bukan lg peningkatan kinerja yg terjadi, melainkan peningkatan kehadiran. Absen masuk lbh awal, absen pulang lbh lambat. He..he..Padahal kalau di instansi litbangyasa, kegiatan tdk hrs hadir di ruang kantor hanya untuk absen. Sering kegiatan dilakukan di luar, jauh dari tempat absensi. Sangat menguntungkan jg bg yg rumahnya dekat tempat kerjanya.

  • lek_supa'at
    January 7, 2014 - 12:02 pm | Permalink

    temen-temen dari K/L mana saja yg sudah membuat SKP (sasaran kerja pegawai) sbg pengganti dp3??

    mas setagu, mohon dibahas juga donk tentang SKP ini..karena terkait juga dengan tukin dan RB…

    • coba jawab
      January 7, 2014 - 2:47 pm | Permalink

      temen ane yang dikemenkeu kayaknya tiap tahun wajib buat ini gan

  • Tukin sepupunya Tukul
    January 7, 2014 - 3:31 pm | Permalink

    bikin malu aja, harapin TUKIN, tp kinerja msh tanda tanya … ???

    • nggumun
      January 7, 2014 - 7:48 pm | Permalink

      bang tukin sepupu tukul, klu mau menilai pekerjaan org, lbh bijaksana jk anda terjun langsung ke lokasi dn pkrj an org yg anda nilai, paling tdk 1 bln, br anda bs menilai dg bijak..
      jgn asal nyeplos yg tak bs dipertanggung jawabkan..

  • PMS
    January 7, 2014 - 4:11 pm | Permalink

    Selmat yg udah mendapat kan remon dan udah d bayarkan,,sementra kami d dephub ,,dirjenjubla ,,blom ad tanda2 d bayar kan entah kapan,,,

  • Oned
    January 7, 2014 - 4:53 pm | Permalink

    Buat2 temen2 yang tukinnya belum cair, coba cari informasi di biro keuangan K/L instansi temen2 berada. Atau yang paling mudah ke bagian pengelola keuangan (bendahara). Ada beberapa proses yang perlu dilakukan agar tukin bisa segera cari. Diantaranya adalah perhitungan absensi/kehadiran dari bulan Juli hingga Desember, pembuatan SKP, dll. Biasanya proses tersebut bisa hingga 2 – 3 minggu.

    Untuk saat ini ditempat saya berkerja belum dilihat kinerja, prestasi, kontribusi sehingga pembagian tukin ini memang belum adil.

    Semoga sedikit informasi ini dapat membantu.

  • PMS
    January 7, 2014 - 8:47 pm | Permalink

    @oned..maaf teman pns qu ,,keadilan itu susah dan sulit ,,tp nikmati aja apa yg udah d dpat ,,itu adlah rejeki,,,sy mohon maaf,,sy penjaga menara suar jauh dari istri dan ank,,ap lgi masyarakat gk ad,,,,sy d perhubungan laut navagasi ,,menjga lampu d pulau kosong demi menjaga keselamatan pelayar dlm menjaga hidup org banyak,,tp sy gk mslah kan ,,yg penting d bayar kan aja ,,ap apun itu jumlah sy terima dengan iklas ,,tp sampai detik ini blom terima..mhon dengar kn lah ,,yg d ats bapak2 pejabat,,maaf klu ad kta2 sy yg slah,,

    • Oned
      January 8, 2014 - 11:40 am | Permalink

      @PMS yang tengah bertugas di seberang sana. Maaf, disini saya bukan mau membicarakan mengenai keadilan dalam hal pembayaran tukin. Didunia ini jika dilihat dari kacamata manusia mengenai hal apapun, tidak ada yang benar2 adil. Hanya Allah SWT yang mengetahui keadilan yang sesungguhnya. Disini saya hanya mengungkapkan bahwa sistem yang dibuat berdasarkan kinerja pun, belum menunjukkan keadilan menurut pengamatan saya secara pribadi (tiap orang mungkin punya pendapat yg berbeda).

      Mengenai tugas yang diemban setiap pns baik K/L atau pemda memang tidak semua bisa memuaskan keinginan semua pihak apalagi ditempatkan ditempat yang terpencil. Saya pun ditempatkan bukan dikota saya melamar dan saya ditempatkan dilokasi yang membutuhkan perjalanan darat sekitar 16 jam atau pesawat sekitar 50 menit.

      Saya hanya bisa mendoakan semoga seluruh teman2 di K/L bisa sabar dan dapat mencari informasi yang lebih detil mengenai tukin ke bagian pengelola keuangan masing2 untuk mengetahui prosesnya.

      Peace for the world

    • saw
      January 8, 2014 - 1:28 pm | Permalink

      @PMS, memang benar, untuk adil gk akan bisa dicapai 100% adil. tetapi arah dan kebijakan yg adil/tidak dlm hal ini bisa dilihat. contohnya adalah pemberian dobel tunjangan, tun kinerja dan tun fungsional tertentu (beli 1, gratis 1). dengan dalih apapun kebijakan dgn standar ganda tsb tidaklah adil. (contoh: jab. peneliti madya bisa mendptkan tunj/bln di luar gaji sekaligus sekitar 7 jt an). berdasar pengamatan, tdk ada yg istimewa dr hsl pekerjaan mereka (smoga tdk semua) bila dikaitkan dng tunjangan sebesar itu untuk ukuran seorang PNS.

  • AR
    January 8, 2014 - 12:31 pm | Permalink

    mas setagu…. apakah kantor kementrian 27 KL di Kabupaten/kotamadya di daerah .dpt remunerisasi juga..? apakah kantor Pusat Saja..? klo PNS pusat saja , tambah Buncit saja dong perut PNS pusat …………

  • Xtray
    January 8, 2014 - 5:41 pm | Permalink

    pns dikab gmn temen2?? dpt tukin ndak??

  • Saukar
    January 8, 2014 - 5:56 pm | Permalink

    Coba baca postingan ini:

    http://setagu.net/tabel-tunjangan-kinerja-daerah-tkd-dki-jakarta/

    Awalnya para guru di DKI pemberian TKD-nya dibedakan dengan PNS lain, namun akhirnya perjuangan mereka berhasil. Rekan-rekan Dosen perlu ada tindakan nyata di lapangan, selain terus disuarakan melalui sosmed (FB, twitter maupun blog) agar Dosen mendapatkan tunjangan kinerja.

  • Fillyen
    January 9, 2014 - 10:54 am | Permalink

    dosen yg mau dapat tunkin apa sanggup dtg jam 07.30 pujang jam 15.30…mustahil

    • nggumun
      January 11, 2014 - 5:21 pm | Permalink

      Mustahil memang plg jam 15.30, klu bs plg jm segitu bahagianya ank istriku dn aku dpt waktu lbh byk untuk bisa mendidik ank ku..
      setiap senin sampai jum’at aku plg jam 19.00, klu lbh beruntung jam 18.00 bs meninggalkan kampus.. sabtu minggu di lab dan praktikum, diatas jam 12.00 br bs santai dg keluargaku..
      skrg aku hrs membantu tmn” untuk mengajar dikarenakan semakin byk mahasiswa dr thn ke thn dn jmlh matkul yg diampu melebihi 12 sks, sehari bs 8-10 jam tugas mengajar, ya walau skrg aku msh tugas belajar s3..
      terimakasih do’anya fillyen, semoga sy bs plg jam 15.30, amiin..
      oh iya, walau sy sdh mengantongi sertifikat (sertifikasi) tp sy blm pernah sepeserpun menerima tunjangan sertifikasi tersebut..

      • Syahnita
        January 16, 2014 - 8:50 am | Permalink

        wah.. berarti anda blm pernah mengisi BKD ya? setahu saya dg adanya BKD seorang dosen tidak boleh melebihi beban mengajar yg sudah ditentukan.. mungkin anda mengajar kelas kerja sama atau di luar kampus

  • pns binun
    January 9, 2014 - 3:09 pm | Permalink

    yg ditabel itu remuhn 50% atau 100% ya… emang beda2

    • Setagu
      January 10, 2014 - 7:55 am | Permalink

      Masih banyak yang rancu soal ini, intinya besaran tunjangan kinerja yang diterima adalah sebesar yang ada di lampiran Perpres tidak dikalikan lagi dengan persentase pencapaian reformasi birokrasi.

      Kebijakan pemerintah untuk beberapa batch terakhir besaran Tunjangan kinerja semua K/L disamakan, meski beda pencapaian reformasi birokrasi. Sedangkan pada K/L awal yg sdh menerima terlebih dulu spt Kemenkeu, BPK, MA, Polri dan TNI besarannya memang sesuai persentase pencapaian RB.

      • pegawai kemenkes
        January 12, 2014 - 6:13 pm | Permalink

        mas setagu,kami dr kemenkes dibwh naungan dirjen buk blm dicairx tukinx pdhl dlm permenkes 83 thn 2013 jelas2 dikatax kami sbg penerima tukin tp kok kami tdk mau diberikan remun itu pdhl danax sdh cair dr tgl 31 des ke dirjen kami dan kami sdh melengkapi berkas2 smua yg diperlux hr itu jg tp pd akhirnya kami dikatax tdk boleh dpt remun.sblmx perwakilan kami sdh bersurat ke DPR dan lg menunggu tndak lnjutx bgmana. Smoga hak kami bs diberikan..aamiin..

  • PMS(penjaga menara suar)
    January 9, 2014 - 8:37 pm | Permalink

    Hanya Menunggu dan menungu sambil bekerja yg di tunggu blom di bayarkan tukin nya ,teman tanya sma bendara,,udah di kirim berkas2 dr tgl 6 desember 2013,,jbwan ny d tunggu aja?? dr pusat dirjenhubla,,,nasib ya Nasib,,

    • ksop
      January 10, 2014 - 1:52 pm | Permalink

      sabar om. aku juga dari kemenhub tapi bukan dirjenhubla tapi DITJEN HUBLA

  • coast guard
    January 9, 2014 - 9:49 pm | Permalink

    info A1: khusus ditjen hubla hari ini 80 upt yg terlambat dlm kelengkapan data sudah selesai, jadi kemungkinan besar cair dalam waktu dekat ini

  • PMS(penjaga menara suar)
    January 10, 2014 - 12:12 am | Permalink

    coast guard@Amin..klu itu inpo ny,,karena,,sy penjaga menara suar ,,khusus bertugas di dirjenhubla,,sngat mengharapkan ..besar kecil jumlah ny,,sy gk masalah,,asal kan d bayarkan,,teman sy hanya singnal dn radio ..jauh dari kluarga dan manusia(hanya suara hewan klu mlam itu sy ,,),,,,,maaf bkan hnya sy tp teman2 di dirjenhubla..,sangat berharap ,,

  • coast guard
    January 10, 2014 - 1:28 am | Permalink

    Bila pekan lalu masih ada 80 upt
    salah data..akhirnya selesai juga..
    Hari ini telah di tetapkan oleh
    Kantor Pusat kita..
    Semua data dan kelas jabatan
    telah tertera..
    Kini hanya menanti waktu saja.. Tidak lah bulan depan atau
    tahun muka..
    Hanya proses kelengkapan dan
    transfer dana..
    Yang membutuhkan sedikit
    waktu kerja.. Pekan ini bersabar saja..
    Semoga pekan depan telah kita
    terima..
    Memang kita terlambat daripada
    lembaga tetangga..
    Hubla adalah lembaga raksasa.. Yang memiliki banyak sumber
    daya manusia..
    17 ribu pegawai perlu waktu
    cukup lama..
    Tidak semudah kata..
    Semoga positif thinking dalam penantian yang lama..
    Kebersamaan dan kekompakan
    adalah hal utama..
    Karena itu upt yang telah benar
    menanti upt yang masih salah
    data.. Karena kita adalah 1 keluarga..
    Keluarga besar Ditjen Hubla.. Salam Ditjen Hubla Mania..

  • PMS(penjaga menara suar)
    January 10, 2014 - 7:51 am | Permalink

    Trmasih,,inpo ny @ coast guard,,

  • udara
    January 10, 2014 - 8:08 am | Permalink

    Kl Ditjend Hubud ada y tahu infonya gak.?

  • dika
    January 10, 2014 - 10:05 am | Permalink

    ada yang tau gak klo pgawai di kemndikbud kapan pembayaranya kok gak da kabar apa ya

    • pns galau
      January 10, 2014 - 10:07 am | Permalink

      Baru negosiasi..

      • Pe En Es Pe En Esan
        January 10, 2014 - 10:46 am | Permalink

        Negosiasi?? Maksudnya apa ya?

  • galopuong
    January 11, 2014 - 12:21 am | Permalink

    remun n remun, hidup kian susah, kebutuhan kian mahal, kian dekat pemilu semua beri janji, korupsi tetap saja terjadi walau gaji sudah tinggi. tunjangan ini-itu. program ini-itu, bermacam nama dan istilah buat legalisasi korupsi.

  • saw
    January 11, 2014 - 9:43 am | Permalink

    Kalau korupsi yg legal ada hukumnya gk ya? Terus… siapa yg hrs brtanggungjwb n cara pembuktiannya? PR buat praktisi hukum.

  • tukang jalan
    January 12, 2014 - 10:29 am | Permalink

    kementerian PU kpn ya???

  • bpjs
    January 12, 2014 - 5:34 pm | Permalink

    Aku pns puskes kab bogor belum dapat tambahan tunjangan apa”. Penghasilan sama dg tahun 13. Sudah melaksanakan bpjs sampai tgl 12 jan13 itanpa hasil yg akhirnya aku tinggalin data”nya aku buang Daahhh.. Remunerasi pun nihil..

  • Rodi
    January 12, 2014 - 5:47 pm | Permalink

    Betul bang sampai saat ini dana bpjs belum cair ke puskes, sementara program sudah dilaksanakan, kalo aku bpjs stop dulu takut tidak dibayar! Cape kerja tanpa hasil , diem” kab bogor menunda bpjs!!

  • Syahnita
    January 13, 2014 - 1:41 pm | Permalink

    kami pns ptn bh (7 perguruan tinggi) sampai saat ini belum ada kepastian dapat tidaknya, sementara ptn blu yang jelas2 dlm perpres tercantum tidak mendapatkan tunjangan kinerja malah udah dapat duluan… mohon infonya mas setagu

    • PNS
      January 13, 2014 - 2:53 pm | Permalink

      Emang PTN mana yang dah keluar remunerasi-nya?

    • Setagu
      January 15, 2014 - 8:42 am | Permalink

      Esensi dari pemberian tunjangan kinerja adalah ketiadaan duplikasi dengan honor, tunjangan atau apapun yang similiar dengan tunjangan kinerja. Saya menduga lamanya kepastian tersebut karena di PTN BH tersebut atau jika di Kemenkes pd RS BLU sudah memberlakukan honor semacam itu (bisa juga dalam bentuk remunerasi).
      Nah dengan adanya tunjangan kinerja dari K/L pusat, tentunya ada yang dirugikan atau diuntungkan dengan besaran nominal yang selama ini diterima, krn hanya boleh memilih salah satu.
      Semoga saja ada solusi terutama tanpa merugikan PNS level bawah (pelaksana)

      • saw
        January 15, 2014 - 11:14 am | Permalink

        Betul mas Setagu, tdk boleh ada duplikasi Reward n Punishment. Tetapi bgmana solusi dr pihak pembuat kebijakan dlm hal ini? Dimana banyak PNS yg merasa diperlakukan dng tdk adil? Padahal semangatnya adalah ‘peningkatan kinerja’ bukan ‘peningkatan citra’.

      • Pe En Es Pe En Esan
        January 16, 2014 - 12:06 pm | Permalink

        Saya seorang PNS di PTN BLU dan ternyata mendapat jatah yang rapelan 6 bulan meskipun belum cair, tp pertanyaannya adalah mungkinkah ke depan anggaran tidak lagi dibebankan ke DIPA Pusat tapi masuk ke DIPA PTN BLU sehingga remunerasi akan dikelola oleh PTN dengan mekanisme BLU dan kemungkinan per bulan nominalnya jauh lebih kecil daripada tabel tunjangan kinerja dalam PP 88 tahun 2013?? Itulah yang menjadi tanda tanya. Bagaimana menurut anda bang Setagu?

      • rid
        June 26, 2014 - 4:11 pm | Permalink

        benar pak setagu, hingga saat ini pt BH eks 7 ptn bhmn belum menerima remunerasi, sepertinya ada tarik ulur mana yang harus dipakai dalam tata kelola pembayarannya, nah yang rugi adalah pegawai rendah atau pelaksana

  • PMS(penjaga menara suar)
    January 13, 2014 - 11:44 pm | Permalink

    Maaf teman2,,hanya satu kata bisa di ucap kan,,bersabar aja,,,sy dan teman2 aja blom jgk lo,, jngn sling serang sesama pns,,tp yg slalu nyeletup itu,,adalah PNS yg munafik,,@Tukin sepupunya Tukul,,itu kerja ny hanya di meja aja,,hanya bisa memalukan dlam diri nya sendri,,mAaf. Brovo PNS

  • PMS(penjaga menara suar)
    January 13, 2014 - 11:49 pm | Permalink

    Saya tau email dia,,@Tukin sepupunya Tukul,,,jngan2 dia bkan PNS,,

  • January 14, 2014 - 3:35 pm | Permalink

    Adakah kabar ditjen hubla kapan caiiiiiir?. Dimanakah dia berada sekarang.

  • dika
    January 15, 2014 - 7:12 am | Permalink

    kemendikbud gmana ni smua udah pada cair kok kemendikbud belum

  • January 15, 2014 - 5:28 pm | Permalink

    untuk pegawai kemdikbud harus banyak sabar…pasti cair pada waktunya, dibandingkan saya kerja di lingkungan perguruan tinggi negeri malah sama sekali tdk ada kabar yang pasti masalah tunkin, padahal saya juga sdh mengabdi ke pemerintah hampir 30 thn…..gimana dapat ngga ya haknya sebagai karyawan di bawah payung kemdikbud…barangkali ini masalah waktu aja….mudah2an hak2 kita diperhatikan sama pejabat yang terkait……mudah2n cepat cair…..saya juga menunggu kepastian nya.

  • Fillyen
    January 16, 2014 - 8:38 am | Permalink

    kemdikbud lol…

    • January 16, 2014 - 8:52 am | Permalink

      Pegawai no dosen kemdikbud..harus sabar banget……tunggu waktunya…nanti juga turun…….mudah2an sebelum tgl. 14 februari sudah leleh……katanya……

      • pns galau
        January 16, 2014 - 12:34 pm | Permalink

        sobar…seber….sobar….seber.

      • peEnEs PTN
        January 16, 2014 - 1:16 pm | Permalink

        Amiin….Aminn , mudah2an sebelum tgl. 14 februari sudah bisa menikmati tukin …karena sesuai aturan harus dibayarkan pada 27 pebruari 2014

  • PNS
    January 16, 2014 - 7:15 pm | Permalink

    Haiiyaa,,ditjenhubla kapan d bayarkan lo,,sampai tgl 16/01/2014 blom d bayar2 kan lo,,ap ditjenhubla gk dpt remon ny,,

  • January 16, 2014 - 9:51 pm | Permalink

    Untuk ditjen hubla tambah sabar soalnya berkas yg d kirim k pusat harus d ulang,,tidak ada pemutihan,terlambat,mangkir,jdi faktor pengurang pembayaran tunkin.itu kata orang TU.demikian sekilas inpoh.

    • TU
      January 16, 2014 - 10:34 pm | Permalink

      Ditjen hubla sesuai dengan prosedur mungkin k/l belum sesuai prosedur, jadi di rekap ulang. Dan paling lambat pencairan tanggal 31 jan 2014

  • PNS
    January 17, 2014 - 7:14 am | Permalink

    Haiiiyaa kalau tgl 31 january bakalan gk d bayar ho krna tgl 31 january tgl merah hari raya wa,,,tarik ulo tarik ulo lama2 knak tarik tu lemon haiiyaaa ,,nasib ya nasib,,kacia ditjenhubla ,,haiiyaaa sedih lee..blavo ditjenhubla mania

  • asnawi
    January 17, 2014 - 2:50 pm | Permalink

    Klo aq gak ngarep2 …. takut kecewa nantinya …. krn pemerintah itu pedulinya sama wong gede gede …. kasihan

  • Aparatur Sipil Negara
    January 17, 2014 - 3:06 pm | Permalink

    Alhamdulillah KEMENHUB baru cair . . . ., pas abiz jum’atan langsung buka internet banking TUKIN udah masuk . . . . ,

    Total Rp. 12.570.000,- Alhamdulillah grade 6 . . . . . ., meskipun jadi jongos gini . . . ,

    • PNS
      January 17, 2014 - 3:33 pm | Permalink

      Haiiyaaa janga suka2 tipu2 olang lee,,nti lu olang macuk nelaka ho,.haiiiyaaa,,

    • January 17, 2014 - 4:06 pm | Permalink

      Selamat ya ke kemenhub sudah cair semoga bermangfaat….grade 6 gol berapa ya? asyik banget……perlu bersukur…….tuuuuh rapelannya dapat RP.12. 570.000,- nasib aku kapan ya….
      adem2 nih.

    • zag
      January 23, 2014 - 2:19 pm | Permalink

      kok dptnya gk beda jauh dgn pegawai S1 ya? padahal sdh bkerja sesuai tugas perekayasaan/penelitian.

    • February 1, 2014 - 11:23 am | Permalink

      info yg gerad 5 dpt nya rp.11.400.000 apkah itu bnr.dri UPP teluk dalam nias selatan

  • juanita
    January 17, 2014 - 4:51 pm | Permalink

    PNS PTN di kemdikbud kapan cairnya?ada yg punya info ga?tq

    • pns galau
      January 17, 2014 - 6:59 pm | Permalink

      Tahun depan kale..

    • January 23, 2014 - 1:37 pm | Permalink

      Setahu saya untuk pns sebagai karyawan ( terkecuali dosen dan guru) dibawah payung depdikbud itu tergantung bag. keuangan dan kepegawaian instansi masing2 jadi harus pro aktif, kalau tdk aktif ya….tunggu aja waktu nya cair …..semua ini tergantung bag. keuangan dan kepegawaian…..jadi kita mah harus sabaaar dan sabar…..wait and see…kalau sudah waktunya pasti masuk rekening kan. Amiiin

      • bang doel
        January 26, 2014 - 10:23 pm | Permalink

        untuk PNS Kemdikbud dana tunkin masih ada di bendahara eselon 1 jadi bukan di bag. Keuangan/Kepegawaian instansi masing2, kalo saya yg berada di bawah ditjen dikti sudah diminta rincian rekap rapel pembayaran tunkin dan sudah dikirim ke jakarta pada senin tgl 20 januari kemarin. Data tsb nantinya digodok lagi oleg tim di eselon 1, uangnya paling lambat tgl 21 februari sudah masuk ke bendahara instansi untuk selanjutnya ditransfer ke rekening masing2 penerima. Harap bersabar sodare2, dana tunkin dikbud paling besar maka pengelolaannya juga harus hati2 tidak bisa grabak grubuk!

  • eko
    January 17, 2014 - 6:30 pm | Permalink

    Dosen nda dapat remun karena sudah ada serdos dan Ada indikasi takut guru pada demo. Dosen yg blum serdos dan tugas belajar bagaimana?

  • irna indiyaningsih
    January 17, 2014 - 7:17 pm | Permalink

    pns daerah ikut dapat tukin pa gak sih.kasihan dong jangan di anak tirikan

  • PNS
    January 17, 2014 - 8:12 pm | Permalink

    Haiiiyaaa,,ap d setagu.net ini ap tdk ad pejabat2 yg baca lee,,tgl 20/01/2014 pkai rakonis segala ho d solo,,klu itu itu lancar ho,,haiiyaa,,,kapa lemon kami d ditjenhubla tidak d baya2 ka lo,,tarik ulo tarik ulo,,repici repici telos lee,,kapa tdak d baya kn lee,,klau tida mau d baya,,wa diam aja lee,,cm 1 pesan wa,,jngn mkn keringat ank buah ho,,haiiyaaa,,blavo

    • paijo
      January 19, 2014 - 1:32 pm | Permalink

      cangkem mu suuu nyocot ae

  • pns galak
    January 17, 2014 - 10:19 pm | Permalink

    drpd nunggu remun yg gk jelas mending pk beye keluarin pp kenaikan gaji pns secepatnya jgn molor sprti th2 sbelumnya,,sbntar lg kan pemilu,,jd tlg dipercepat perpres kenaikan gj pns skalian juknisnya,,tar keburu ngurusin pemilu,,jd lupa dh ama pns,,tlg pak beye sesuai slogan “lebih cepat lebih baik” buktikan dong pak,,mksh

  • coast guard
    January 18, 2014 - 12:53 am | Permalink

    info A1:bagian setjen hubla udah cair tunkin nya,seterusnya paling lambat tgl 24 januari 2014 udah di transfer ke rekening pegawai upt. Masing2

    • peEnEs PTN
      January 18, 2014 - 7:11 am | Permalink

      selamat menikmati rapelan , jangan lupa bersyukur , untuk PNS PTN kapan ya bisa menikmati tukin ….?

    • PNS
      January 19, 2014 - 8:42 pm | Permalink

      coast guard@ wa dan teman2 se indonesia raya ,,khusus ny d ditjenhubla,,menunggu berita itu,,yg wa harap kan jngn hanya repisi dan repisi terus ,,jutaan umat yg menunggu,,bkan wa aja ,,wa harap d situs ini ad pejabat yg baca dn melihat,,ini forum terbuka,,ap kata dunia kalau nti ny hanya nol besar,,d forum ini semua bisa liat dn saksi sendri,,trakhir kata wa ucap kn maaf,,tp sampai tgl 19/01/2014 ditjenhubla blom d bayarkan lee,,maaf ,blavo ditjenhubla mania

  • ikan
    January 19, 2014 - 3:42 am | Permalink

    Wah hari gini masih ada yg blom cair tunkinya???
    Punya kita malah dh habis…. hehehee yg sabar ya pasti cair kok,banyak berdo’a.

    • paijo
      January 19, 2014 - 1:29 pm | Permalink

      tenane dul ? koe neng kecamatan opo neng pusat ?

  • OON
    January 21, 2014 - 12:37 pm | Permalink

    Legaaaaa…

  • PNS Galau
    January 22, 2014 - 9:28 am | Permalink

    Akhirnya…ada khabar baik juga pagi ini..

    • pustakawan indonesia
      January 22, 2014 - 10:13 am | Permalink

      kabar baik apa om… memang depatemen mana yg ada kabar baik…

  • oneng
    January 22, 2014 - 12:00 pm | Permalink

    sampe saiki belum ada kabar tukin hubla
    keluar..memang kl hubla apa2 di bikin susah terus..anak buah kaya kecekek lehernya susah buat napas sehari2..ya Allah..

  • oneng
    January 22, 2014 - 12:03 pm | Permalink

    bos2 di hubla gak pernah mikirin
    anak buah nya..
    mau sengsara atau mati juga
    gak di peduliin..

  • January 23, 2014 - 7:34 am | Permalink

    Apa musti demon dulu anggota baru kluar remonnya.jangan terlalu d nampain kekurangan kita ni.blavo hubla

  • ebah dukun
    January 23, 2014 - 9:24 am | Permalink

    oi bile ni ramontrasi kemendikbud lebornye ?

  • orang dirik/orang kite jua
    January 23, 2014 - 9:29 am | Permalink

    hehe demuntrasi x e……? ngape tak ancor jax…..

  • PNS
    January 23, 2014 - 9:41 am | Permalink

    Ditjenhubla sampai tgl 23/01 / 2014 blom d bayar kan lee,,pdhal rakonis terus ,,baru ini tgl 20/01/ 2014 bru aja d solo..payah lee saat ny bayar remon ad ada ada ada saja,,,

  • PNSSMP
    January 23, 2014 - 10:32 am | Permalink

    wah ikut seneng yg dah cair..tp koq ditmpatku adem ayem mlempem….pns tu smp kira2 dpt gakya?ktnya trgantung pemda nya…alamat gak cair.hehe (waswas.com)

  • PNSmenunggutunkin
    January 23, 2014 - 10:36 am | Permalink

    klo dikemendiknas kab mojokerto ada info gak kira2 kpn tunkin cair?..mohon infony …koq sepertinya sepiii aja juga gak ada pendataan pgawai untuk tunkin…haduh semua pada seneng kita koq senep…hehehekaciandeh

  • yunonino1966
    January 23, 2014 - 11:07 am | Permalink

    gimana ya tu smp yang ada di daerah kami juga pegawai di bawah dinas tapi kok nggak ada kabarnya dapat remun dari dinas kab grobogan ndak ada permintaan data tuh gimana yach tolong mungkin yang ada di smp dapat nggak yaaa

  • hajiremon
    January 23, 2014 - 5:09 pm | Permalink

    alhamdulilah akhir nya remon kami hubla udah caair

  • oneng
    January 23, 2014 - 7:38 pm | Permalink

    yg ada isu2 doang neh kl d hubla.
    buat temen2 yg di kantor pusat ?
    gmana dong info kelanjutan informasi rapelan tukinnya.
    temen2 di pangkalan priok udh nunggu tp gak cair2..huff

    • TU
      January 23, 2014 - 9:48 pm | Permalink

      Berita terbaru korwil jateng ditjen hubla senin tunkin masuk rek bendahara

  • PNS
    January 23, 2014 - 8:18 pm | Permalink

    Amin udh cair jugak k/l hubla ,,mantappppppppppppp

  • January 24, 2014 - 8:05 am | Permalink

    @Orang dirik :g gerti ku maksud kau tu apaapa.bkn maksud menjelekkanmenjelekkan buat apa d simpan klo ngeselin.kau tugas dmna klo aku d belawan.

  • dika
    January 24, 2014 - 9:25 am | Permalink

    kemendikbud kapan neeeee

    • pns Galau
      January 24, 2014 - 10:09 am | Permalink

      5 tahun lagii…

  • oneng
    January 24, 2014 - 9:36 am | Permalink

    hari jum’at nih..
    mudah2an ada yg masuk rekening
    buat pegawai kemenhub.

  • jenong
    January 24, 2014 - 10:13 am | Permalink

    mana hubla yg udh cair..
    dines di mana lo..
    dines di lobang kubur luh ya..

  • Denmas Aryotemangsang
    January 24, 2014 - 1:57 pm | Permalink

    Untuk PNS kemendikbud khususnya bekas 7 PTN BHMN jangan berharap Remun, karena jelas-jelas nggak dapat

    • January 24, 2014 - 2:06 pm | Permalink

      Pak Denmas, untuk pns kemendikbud bekas 7 PTN BHMN tidak dapat remon berdasarkan apa mohon penjelasan yang jelas…karena saya juga pns pegawai ptn bekas bhmn…..mohon Pak kalau tahu penjelasannya, biar saya tdk berharap banyak………terima kasih sebelumnya.

      • bang doel
        January 26, 2014 - 10:34 pm | Permalink

        PNS di PTN eks PTBHMN tidak dapat remun yg bersumber dari APBN tapi seharusnya mendapat remun yg bersumber dari kas PTBLU nya, itu info yg saya dapat dari narasumber pada sosialisasi Permendikbud 107/2013 tentang pemberian tunkin untuk pegawai Kemdikbud pada 23 Desember 2013 yang lalu. Kalau PTN nya ga mau ngasih remun/honor BLU nya bisa ditagih tuh ke pihak yg berwenang atas dana BLU di PTN tsb.

        • February 21, 2014 - 9:56 am | Permalink

          Bang Doel, masalah dana BLU di PTN X BHMN itu dana khusus pembelian barang2 ATK, bukan untuk kesejahteraan pegawai…….jadi karyawan nya seh untuk kerja dan kerja…..aja…., dan hanya pengabdian ke pemerintah…..saya PNS di gaji dari pemerintah bukan dati PTN X BHMN…jadi intinya mau di bawa kemana nasib kita….

  • eko
    January 24, 2014 - 6:24 pm | Permalink

    Mas setagu dosen yg belum serdos dapat remun nda?

    • bang doel
      January 26, 2014 - 10:38 pm | Permalink

      Sesuai Perpres 88/2013 & Permendikbud 107/2013 dosen dan guru tidak mendapat tunkin. Jadi bagi yg blm lulus sertifikasi harus cepat2 lulus agar mendapat tunjangan profesinya. Good luck..

    • cemas
      January 29, 2014 - 7:57 pm | Permalink

      Sepertinya dosen benar” tdk mendapatkan tukin baik yg sdh serdos maupun yg blm serdos.. td pagi serentak di seluruh fakultas universitas saya mengadakan sosialisasi tentang tukin, dan itu hanya untuk para pegawai yg menjadi peserta sosialisasinya.. PD 3 di fakutas sy memberitahu bahwa bln dpn gaji pegawai dipastikan lbh besar dr gaji dosen, apa lg dosen yg blm serdos.. bagaimana meburut teman”…?

      • eko
        January 30, 2014 - 5:12 pm | Permalink

        Diskriminasi terhadap dosen d kemendikbud, padahal dosen d bps dan d lan dapat remun.

        • nggumun
          January 31, 2014 - 3:33 pm | Permalink

          Saya dpt info dr pegawai di kebun percobaan unuversitas saya, katanya awal pebruari tukin kemendikbud cair..
          Pegawai tersebut lulusan smp dn tugasnya menjaga kandang dan kebun, tukin yg diperoleh selama 6 bln 12 jt an..
          Jk lancar gaji+tukin, dy dpt gajinya 4jt an / bln..
          Hebaatt gaji dy bs lbh byk dr gaji sy sbg dosen krn sy blm dpt tunjangan profesi walau sdh mengantongi sertifikat selama 5 thn ini..

          • abi
            January 31, 2014 - 5:14 pm | Permalink

            hanya bisa berdoa semoga p Nuh kembali ke jalan yg lurus, jalan yg diridoi Tuhan YME

          • February 4, 2014 - 9:15 am | Permalink

            dosen bisa nyeper kanan-kiri pak,,,proyek2 jugadapat,,,trs bisa,ngajar di tempat lain ,,mbok ya senang klo ada yng dapat rejeki ,,,kok bawaannya iri aja

          • owalahri
            February 4, 2014 - 1:21 pm | Permalink

            bang heru yang bijak, anda benar, dosen bs nyeper sana sini sebagai pedagang kaki lima seperti es campur yg sy geluti, walau sy dosen yg sdh bersertifikasi tp belum pernah menerima tunjangan sertifikasi, sy ikut senang jk pegawai kemendikbud memperolah tunjangan kinerja, sy hanya menyerukan dn prihatin atas nasib dosen tmn” sy yg belum mendapat sertifikasi apa lg tunjangannya bkn iri dg yg rejeki yg lain bang.. alangkah lbh bijaksana jk anda menjadi dosen dan merasakan nikmatnya menjadi dosen dengan 3 darma pendidikan sebagai kewajiban dn tugas dosen..
            saya do’akan semoga anda menjadi org yg sholeh, amiien

          • abi
            February 16, 2014 - 9:52 pm | Permalink

            semoga m nuh mendapat hidayah, dibukakan pintu hatinya sehingga dapat menjadi “orang tua” kemdikbud yang peka dan adil… aamiiiin

          • Syahnita
            February 25, 2014 - 8:55 am | Permalink

            ya udah bpk dosen alih fungsi aja jadi tenaga kependidikan.. bpk bandingkan enak mana jd tenaga pendidik dibanding dg tenaga kependidikan… gitu aja koq repot..

  • hajiremon
    January 24, 2014 - 10:27 pm | Permalink

    Maaf anak2 k/l hubla ,,ente kirain udh cair rupa ny,,dpt kiriman dr ank ente dr arab,,jdi nyaaa blom cair2 jgk ,,sabar aja lah,,anak2,,klu hubla ,,gk d bayar kan,,kite hanya berdoa aje ,,,bravo hubla,,jngn kite d pecah belah kan ,sm si pejabat,,suka repisi aturan aje, ,,kcau blau,yee,,,pejabat tk malu yeee

  • bang doel
    January 26, 2014 - 10:28 pm | Permalink

    untuk PNS Kemdikbud dana tunkin masih ada di bendahara eselon 1 jadi bukan di bag. Keuangan/Kepegawaian instansi masing2, kalo saya yg berada di bawah ditjen dikti sudah diminta rincian rekap rapel pembayaran tunkin dan sudah dikirim ke jakarta pada senin tgl 20 januari kemarin. Data tsb nantinya digodok lagi oleg tim di eselon 1, uangnya paling lambat tgl 21 februari sudah masuk ke bendahara instansi untuk selanjutnya ditransfer ke rekening masing2 penerima. Harap bersabar sodare2, dana tunkin dikbud paling besar maka pengelolaannya juga harus hati2 tidak bisa grabak grubuk!

  • medel heri purnomo
    January 27, 2014 - 12:14 am | Permalink

    Bu Wati M Pns pada PTN BHMN tidak dapat Remun terdapat pada Perpres Tunjangan kinerja disitu disebutkan Tukin tidak diberikan kepada :
    1. PNS yg tidak mempunyai jabatan tertentu
    2…..
    3……
    4,,,,,,,
    5. PNS pada BLU dst…..
    Nah 7 PTN BHMN setelah ditolak MA kan berubah menjadi Badan Layanan Umum (BLU), na ini dasaarnya. Bu Wati M saya juga PNS mantan PTN BHMN yg tidak dapat Remun. dan ini juga dari sosialisasi kantor tempat saya. Jadi sabar aja Bu Wati, gak usah terlalu berharap entar malah stress mikirin gak dapat tukin. Nanti Pimpinan tertinggi akan mencari solusi terbaik pengganti Tukin. Trims.

    • January 27, 2014 - 8:00 am | Permalink

      Untuk Pak Heri….Purnomo..
      Terima kasih ya penjelasannya..tentang remunerasi ex ptn bhmn,…paling sedikitnya tidak mengarapakan lagi kalau sudah tahu informasinya, tapi rasanya merasa dirugikan juga ya…karena saya sebagai pegawai pns pemerintah dilingkungan ptn ex bhmn, gaji saya dari pemerintah bukan dari PTN bhmn…tapi adanya tunkin dari pemerintah saya pns pemerintah tunkin tidak dapat dari ex ptn bhmn tidak dapat dari tunkin pemerintah tidak dapat…jadi bingung juga….tapi ngga apalah…tetep saya masil loyal pemerintah….tetep semangat lah…….semua sudah diatur o;eh sistem. …..

      • pns ADL
        January 27, 2014 - 9:47 am | Permalink

        Tenang aja…selama semua PTN yang lain belum cair TUNKIN-nya , PNS di PTN-bh masih ada harapan. Kecuali kalau mereka (PNS PTN yang lain) dah pada cair. Semua kan tidak tahu apa yang sekarang ini diupayakan oleh pimpinan-pimpinan PTN-bh. Gak mungkin beliau-beliau ini akan meninggalkan pegawainya. Apalagi kalau mengignat bahwa kebetulan 7 PTN-bh itu adalah PTN besar di Indonesia.

  • dika
    January 27, 2014 - 11:27 am | Permalink

    kemendikbud kapan ya dibayar untuk ptn

  • Fillyen
    January 27, 2014 - 12:53 pm | Permalink

    kemdikbud sblm 9 april udah cair…

    • hery
      January 28, 2014 - 11:36 am | Permalink

      sumber dari mana Filyen

      • Fillyen
        January 29, 2014 - 6:54 am | Permalink

        Pak Heri sblm nyoblos…

  • hubla
    January 28, 2014 - 9:35 am | Permalink

    Hubla kapan di bayar kan ya..remon ny…teman-teman di hubla ad inpo gk yah…

  • hubla
    January 28, 2014 - 7:19 pm | Permalink

    Teman-teman hubla sebangsa dan setanah air indonesia,,remon nya Hubla kayak judul lagu ya ,,judul nya Bang toyib,,,gimanaa teman-teman di daerah kita bantu kerja mereka biar bisa di byar kan,,dngn cpat,,mslah nya kwajiban kita udh kita kerja kan ,,skrang hak kita mana sih

  • gong shi pacoi
    January 29, 2014 - 2:23 pm | Permalink

    mane ale lee, udah mo pansion ngai nunggu bg lamon lom jg latang, tunggu2 sampai latang khoinyan tak muncut2, haya o…shi lee…

  • coast guard
    January 29, 2014 - 2:43 pm | Permalink

    INFO KHUSUS BUAT DITJEN HUBLA,HARI INI TRANSFER DARI PUSAT SUDAH MASUK KE REK.BENDAHARA KORWIL PROPINSI KEMUDIAN LANGSUNG DI TRANSFER KE REK.BENDAHARA UPT MASING2 DAN LANGSUNG JUGA DI TRANSFER KE REKENING PEGAWAI MASING2.

    • January 29, 2014 - 7:49 pm | Permalink

      selamat malam teman2 PNS dibawah payung hubla ikut senang sudah ada kepastian tunjangan kinerja nya sudah turun…selamat ya semoga bermangfaat rezekinya dan semoga berkah..tidak sia2 sudah berkarya demi pemerintah

  • mili
    January 29, 2014 - 8:17 pm | Permalink

    maaf,kalau salah,di pp88,disebutkan yg tdk mendpt tukin adalah dosen,guru,serta blu, krn blu sdh ada pp tersendiri yaitu no 32 thn2005,tentang tukin,malahan lebih besar tukinnya dibanding pp 88,jadi tdk ada halangan utk ptn bh mendpt tukin,semoga harapan pegawai kependidikan menjadi kenyataan,aamiin

  • hubla
    January 29, 2014 - 8:24 pm | Permalink

    Ya @ mbk wati,M ,,amin mudah2 d k/l mbk bgtu jgk ya,,tp reallity nya kmi blom kok d bayar kan,,tp sy dn teman2 di hubla udah brsukur udh ada titik jelas nya ,,mkasih teman qu @coast guard,,atas inpo nya,,smga inpo ny K1,,maklum klu di hubla ini ,,sipat ny perintah harus d laksnakan dgn segera tp klu soal berupa uang tunjangan yg udh jelas di dipa aj? sering berubah2,, sipat harus bersabar itu udh hukum alam,,dr sabang smpai meroke..maaf klu sy bcra,tp ini reallity,,bravo hubla mania

  • hubla
    January 29, 2014 - 10:04 pm | Permalink

    Maaf,,klu sy slah ,,hubla ini paling baik SDM nya patuh akan perintah dri atasan,,tp atasan suka main kan aturan yg gk jelas,,,,,bukti nya,,uang makan opsrasional aj pkai beda2,,di seluruh indonesia,dipa dana DIPA jelas,,,maaf,,sy akan ajukan audit indenpenden,, ,,melalui,,LBH,,,maaf ,,,putih adlah putih,,,,,sy,,sarjana S2 ,,maaf,,

    • January 30, 2014 - 8:18 am | Permalink

      Alhamdulilah ini yang diharapkan setiap pegawai pemerintah yang penting kejujuran dan bertanggung jawab atas karyanya,…..yang baik tetep baik..tapi kalau sudah ribet di atas nya kebawahnya juga akan ada masalah dan ada dampaknya …..saya senang cara kerja hubla semoga bisa dipertahankan selamanya….karena kejujuran itu mahal terutama masalah mental juga ya Pak…… , Selamat buat hubla sukses selalu

  • info remun
    January 30, 2014 - 12:37 pm | Permalink

    kementerian pu kapan ya??

    • remun t
      January 30, 2014 - 1:25 pm | Permalink

      nanti sore bro..

      • tukang aspal
        February 3, 2014 - 4:51 pm | Permalink

        udah hari senin kok blm ya…,

  • January 30, 2014 - 5:47 pm | Permalink

    Tukin dah nyampe k rekening dengan selamatselamat.alhamdulillah.

  • dika
    February 3, 2014 - 6:36 am | Permalink

    wah kemendikbud kapan ni

  • Pegawai Negeri Sejahtera
    February 3, 2014 - 11:29 am | Permalink

    Berita tentang TUNKIN…

    Belum Jaminan Remunerasi 27 Instansi Cair Tahun Ini

    JAKARTA – Sebanyak 27 kementerian/lembaga ditetapkan menerima tunjangan kinerja atau remunerasi di akhir 2013 lalu.

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) berharap seluruh PNS di lingkungan kementerian/lembaga itu tidak senang dulu. Karena belum ada jaminan remunerasi akan cair tahun ini.

    Wamen PAN-RB Eko Prasojo mengatakan, tunjangan kinerja di instansi yang baru beberapa bulan ditetapkan menerima remunerasi itu bisa berkurang atau menghilang.

    “Tunjangan kinerja dibayarkan sesuai dengan kinerja aparatur atau PNS di masing-masing instansi,” papar Eko kemarin.

    Eko menegaskan saat ini sudah ada Unang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam undang-undang itu diatur bahwa tunjangan kinerja dikaitkan dengan performance base (berbasis performa atau kinerja). Jadi antara satu PNS dengan PNS lainnya di kementerian/lembaga yang sama, tunjangan kinerja yang diterima bisa berbeda-beda.

    Ke depan guru besar Universitas Indonesia (UI) itu menjelaskan bahwa pengukuran untuk pembayaran tunjangan kinerja diintegrasikan dengan sistem kompensasi yang berbasis pada sejumlah kriteria. Diantaranya adalah beban kerja, resiko pekerjaan, dan capaian kinerja PNS tertentu.

    Selama ini aturan dalam pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi belum dikaitkan dengan capaian kinerja. Pembayaran hanya dikaitkan dengan grade atau tingkatan jabatan PNS tertentu. Jadi untuk sejumlah PNS yang berada di grade sama, akan mendapatkan tunjangan kinerja sama. Terlepas dari seperti apa kinerja mereka.

    Selain mengevaluasi sistem pembayaran remunerasi, Kemen PAN-RB juga akan mengubah peraturan pemerintah mengenai sistem penggajian PNS. Dalam perubahan itu nantinya akan diatur kembali jumlah honor yang bakal diterima PNS. Baik itu honor rutin bulanan atau yang dibayar setiap ada kegiatan. Pemerintah juga akan membatasi besaran honor bulanan yang dapat diterima pegawai, karena sudah ada tunjangan kinerja.

    “Jadi nantinya tunjangan kinerja tidak untuk mendapatkan dana baru melalui APBN setiap tahunnya,” papar Eko. Tetapi didapat dari hasil efisiensi anggaran di masing-masing kementerian atau lembaga. Semakin besar efisiensi yang dihasilkan, maka anggaran untuk membayar tunjangan kinerja bakal semakin besar.

    Dia menegaskan bahwa pemberian tunjangan kinerja yang terkait dengan reformasi birokrasi harus dimaknai sebagai perubahan kinerja secara nyata. “Tunjangan kinerja merupakan insentif bagi pegawia untuk melaukan perubahan-perubahan kinerjanya,” ujarnya.

    Dengan penetapan 27 kementerian/lembaga tadi, maka secara keseluruhan instansi yang mendapatkan tunjangan kinerja atau remunerasi berjumlah 63 unit. Diantara instansi yang baru ditetapkan menerima tunjangan kinerja tahun lalu adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    Sedangkan pada 2014 ini, dijadwalkan akan ada empat instansi pemerintah pusat yang akan menyusun untuk mendapatkan tunjangan kinerja. Yakni Setjen DPR, Badan Informasi Geospasial, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    Instansi lain yang diusulkan tahun ini adalah, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian BUMN, Kementerian Agama, Kemenpora, Setjen DPD, dan Setjen Komisi Yudisial.

    Sebelum ditetapkan, seluruh instansi ini harus menyelesaikan job grading masing-masing terlebih dahulu. Sedangkan instansi yang belum mengajukan usulan reformasi birokrasi hingga akhir 2013 adalah, Komnas HAM, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Setjen MPR

    Sumber:
    ———-
    http://www.jpnn.com/read/2014/02/03/214525/Belum-Jaminan-Remunerasi-27-Instansi-Cair-Tahun-Ini-

    • saw
      February 3, 2014 - 3:41 pm | Permalink

      Informasi/berita yg agak melagakan… (namun perlu realisasi). Tetapi tentunya juga merupakan info yg tdk sedap bagi mereka yg sdh merasakan kenyamanan atas tunjangan extra yg telah mereka terima. Untuk itu, para PNS perlu bekerja secara fair. Kalau kinerja kurang, terimalah akibat dr kekurangan itu. Kalau lebih maka anda wajar menuntut lebih.

    • February 4, 2014 - 8:20 am | Permalink

      Assalamualaikum, wr.wb untuk semuanya yang terkait masalah tunkin….berita yang melegakan di lihat sisi yang mana dulu….Pak…PNS Sejahtera, sebetulnya saya pns sejak 1982 sampai sekarang masih aktif rasanya tidak ada hal yang berlebihan semua dengan aturan yang terkait dengan tunkin tidak ada dampak pengaruh untuk kesejahteraan bagi saya sebagai pns hampir 30 thn karena dilingkungan instansi selama saya bekerja semua peraturan dan apalagi financial sama sekali tidak transparan, saya hanya mengerti dan mengetahui semua ini dari berita internet yang selama ini saya buka online di rumah. Makanya saya anjungkan jempol bagi instansi yang bekerja secara cepat dan transparan dan tdk lelet……hebat….. mudah2an dengan adanya tunkin bisa semangat lagi bekerja dan bertanggung jawab segala apa yang telah menerima segala imbalan dari pemerintah. Semangat…semangat. Wassalam.

    • saw
      February 5, 2014 - 9:02 am | Permalink

      Yg saya maksud dng “agak melegakan” adalah pd point berikut:

      “Ke depan guru besar Universitas Indonesia (UI) itu menjelaskan bahwa pengukuran untuk pembayaran tunjangan kinerja diintegrasikan dengan sistem kompensasi yang berbasis pada sejumlah kriteria. Diantaranya adalah beban kerja, resiko pekerjaan, dan capaian kinerja PNS tertentu.
      Selama ini aturan dalam pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi belum dikaitkan dengan capaian kinerja. Pembayaran hanya dikaitkan dengan grade atau tingkatan jabatan PNS tertentu. Jadi untuk sejumlah PNS yang berada di grade sama, akan mendapatkan tunjangan kinerja sama. Terlepas dari seperti apa kinerja mereka.”

      Jd tampaknya ada kesadaran dr pemerintah akan kekeliruan dlm pemberian tunjangan berbasis kinerja selama ini.

    • peEnEs PTN
      February 7, 2014 - 7:09 am | Permalink

      Gaji PNS akan Diintegrasikan dalam Satu Sistem

      JAKARTA – Diterimanya tunjangan kinerja oleh pegawai di 27 Kementerian/Lembaga di penghujung tahun 2013 lalu tentu sangat menggembirakan. Tetapi jangan terlalu gembira, karena setiap pegawai harus mampu berkinerja sesuai dengan target-target yang ditetapkan di awal tahun. Tanpa itu, bukan mustahil tunjangan kinerjanya pun berkurang. Wakil Menteri……..selengkapnya silahkan klik ……

      http://www.menpan.go.id/berita-terkini/2239-gaji-pns-akan-diintegrasikan-dalam-satu-sistem

    • saw
      February 7, 2014 - 8:15 am | Permalink

      “Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Eko Prasojo mengatakan, dengan diundangkannya UU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka tunjangan kinerja dikaitkan dengan performance base. “Kelak akan diintegrasikan dalam sistem kompensasi yang berbasis pada beban, resiko dan capaian kinerja,” ujarnya dalam Forum Knowledge Sharing, yang diikuti oleh 27 Kementerian/Lembaga yang sudah masuk dalam scheme reformasi birokrasi, di Kementerian PANRB, Kamis (29/01).”.
      Tekad pemr tsb hrs benar2 diwujudkan dan didukung oleh semua pihak. Kalau hal itu benar2 diterapkan maka para PNS akan menjadi peg yg profesional. Penilaian bukan lg pd prestise semata tetapi pd prestasi, krn selama ini kinerja termasuk tunjangan2 dinilai berdasar jabatan (fungsional). Hal yg bisa menipu krn tak ubahnya menilai sesuatu hanya dr bungkus/kulitnya, tanpa melihat isinya.

    • February 13, 2014 - 8:36 am | Permalink

      Untuk karyawan pns PTN ( non dosen ) dibawah payung kemdikbud sampai sekarang ini belum tuh namanya dapat tunjangan kinerja dari kemdikbud, jadi hanya informasi2 aja, padahal kerja dituntut sesuai dengan peraturan yang sesuai dengan perpres….ya…mau gimana lagi……waktu begitu cepat berjalan….tapi adem ayem aja…….yang penting PNS PTN harus tetap semangat kerja pengabdian ke pemerintah Insyalloh balasanNYa tidak akan tertukar yang penting kerja sesuai koridor yang ada…….Amiiiin

  • DISPENDA
    February 3, 2014 - 4:41 pm | Permalink
  • GALAU AING !
    February 5, 2014 - 12:56 pm | Permalink

    Kementrian PU kapan ini brooh? Aing dah galau :’(

  • pns no galau
    February 5, 2014 - 2:44 pm | Permalink

    kementerian PU pusat udah cair broh, sabar aja menanti pasti cair ehehhe

  • GALAU AING !
    February 5, 2014 - 8:04 pm | Permalink

    okokkok mba Galau… di pusat cair kapan mba?

  • GALAU AING !
    February 5, 2014 - 8:11 pm | Permalink

    Kementrian PU dipusat emng udh dapat beneran? yg didaerah dapat jg kan mba? soalnya msih nungging2 ini nunggu kepastiann… :’(

  • tukang aspal
    February 6, 2014 - 12:32 am | Permalink

    satminkal mana mbak????
    kok bina marga blm y?..

  • GALAU AING !
    February 7, 2014 - 12:45 pm | Permalink

    Gimana kbrnya dngn kementrian PU di pusat? Aing yg di daerah msih menunggu mas setagu, info donk kalau ada kabar bruu

  • pns no galau aing
    February 9, 2014 - 12:31 am | Permalink

    sekretariat jenderal kemenpu rata rata sudah terima di tanggal 3 februari

  • GALAU AING !
    February 9, 2014 - 2:00 am | Permalink

    Alhamdulillah kementrian PU udah keluar, yg blm bersabar bang/mba :) uangnya dipergunakan sebaiknya. Uang ini digunakan untuk meningkatkan mutu kerja, bkn untuk malas2an.

    Tq n miss U :)

  • pns galau
    February 9, 2014 - 11:56 am | Permalink

    PNS KEMDIKBUD ? “No Comment”

    • nuh
      February 10, 2014 - 7:09 pm | Permalink

      tukin kemendukbud akan cair setelah penilaian kinerja seluruh pegawai pns dibawah naungan kemendikbud sampai bln oktober tahun ini, sehingga januari tahun dpn bs dibayarkan rapelan tukinnya..

  • tukang aspal
    February 9, 2014 - 6:21 pm | Permalink

    bina marga kapan ya????

  • February 10, 2014 - 7:55 am | Permalink

    Good morning all…..cape deh……about tunkinnya…..

  • dika
    February 13, 2014 - 6:23 am | Permalink

    ptn kemendikbud kapan ya

    • owalahri
      February 13, 2014 - 12:20 pm | Permalink

      insya”allah sebelum tgl 21 pebruari…
      entah pebruari thn ini apa pebruari thn depan..
      sabar aja ya

  • hendihidayatGanteng
    February 14, 2014 - 8:14 am | Permalink

    yang sabar dan banyak berdo’a ya…..

  • Syahnita
    February 16, 2014 - 9:45 pm | Permalink

    tunkin pns ptn ex bhmn apakah udah ada titik terang dapat tidaknya? mohon infonya.. karena kami pns UPI ex bhmn blm ada kabar remunerasi, pdhl dari UPI sendiri tidak ada uang remunerasi lembaga.

    • A Hong
      February 17, 2014 - 12:41 pm | Permalink

      Yang ada titik noda.

  • Isons
    February 17, 2014 - 1:55 pm | Permalink

    Selamat atas cairnya tukin buat polinela lampung..

  • Hari
    February 17, 2014 - 2:24 pm | Permalink

    sampai hari ini kemendikbud belum cair???

    • cemas
      February 17, 2014 - 2:47 pm | Permalink

      Ditunggu aja sampai 21 pebruari 2014, kalau belum cair juga, mungkin 21 pebruari 2015..
      harap bersabar ya..
      walau sdh hbs sabarnya..

  • Fillyen
    February 18, 2014 - 7:23 am | Permalink

    Akhirnya kemendikbud…

  • Isons
    February 18, 2014 - 9:36 pm | Permalink

    Ptn da mulai cair,smga berkah dan menjadi motivasi kerja.makasi sby love u

  • mili
    February 19, 2014 - 7:37 pm | Permalink

    wah,kami,ptn bh,kapsn cairnya

    pak setagu,

    • mili
      February 19, 2014 - 7:40 pm | Permalink

      pak filyen,ptn mana yg sdh cair slmt ya,kami masih menunggu

    • Fillyen
      February 20, 2014 - 10:32 am | Permalink

      UNIMA Manado…

      • peEnEs PTN
        February 20, 2014 - 11:51 am | Permalink

        klo kabar terahir semua pegawai kemendikbud belum terima tukin semuanya, apa bener sudah ada yang menerima ??

        • PNS PTN
          February 20, 2014 - 1:37 pm | Permalink

          Semua dah dapat tinggal tem4 situ aja yang belum… emang di PTN mane?

          • SNP
            February 20, 2014 - 7:25 pm | Permalink

            8 PTN di pending kemendikbud remunarasinya, alasannya pernah menjadi dn pernah mengajukan BHMN walau blm disetujui..
            termasuk PTN terbesar di Jatim..

          • ros
            February 20, 2014 - 9:37 pm | Permalink

            Berarti PTN yang terkenal dan tertua malah kagak dapat ya. Kasihan sekali para pegawainya.. sungguh ironis sekali.

          • peEnEs PTN
            February 21, 2014 - 7:45 am | Permalink

            UB malang sampai sekarang belum cair selamat bagi saudara2 yg sudah menerima remun semoga bisa mendorong semangat kerja

          • February 21, 2014 - 8:10 am | Permalink

            kalau benar PNS PT x BHMN gak dpt remunerasi… kasihan sekali…, ternyata banyaknya pejabat kemdibud yg dari PT x BHMN, tak menjamin terpenuhinya hak-hak pegawai di PTN x BH, ternyata keberadaan mereka gak ngaruh sama sekali……

          • Pns kacau
            February 21, 2014 - 10:02 am | Permalink

            Santai aja Broo…UGM juga belum..

  • Isons
    February 20, 2014 - 7:24 pm | Permalink

    Universitas lampung da cair Tgl 18 kmaren…mantabbb

  • mili
    February 21, 2014 - 5:25 am | Permalink

    Pak,ptn mana aja yg dipending,kami dari ptn ipb,waduh psk sedih amat

    • Pns kacau
      February 21, 2014 - 10:00 am | Permalink

      To mili…maksudnya psk apaan?

  • February 21, 2014 - 9:49 am | Permalink

    wah yang di pending PTN X BHMN kasihan karyawan nya tidak dapat tunkin termasuk saya donk PTN X BHMN tertua di Bandung juga tidak dapat…..tapi mohon yang berwenang apa alasannya di pending…..karena saya karyawan PNS PTN X BHMN terkemuka di bandung……sampai sekarang belum ada bayangan mau menerima tunkin dari pemerintah padahal saya PNS semua aturan berpegang dari perpres…..ko di beda2kan ya…….kalau masalah kerja dan kedisiplinan dan kinerja….berani….dipertanggung jawabkan.

    • SNP
      February 21, 2014 - 8:41 pm | Permalink

      Sy dpt berita 8 PTN dipending dr pegawai kepercayaan purek 2 di PTN sy, kata beliau ada surat pending dr mendikbud.. 8 diantaranya, UI, UGM, UNPAT, IPB, ITB, ITS, UB, UNHAS..
      untuk lbh jls, silahkan ditanyakan ke instansi masing”.. sy hanya menginformasikan apa yv sy tau, untuk lbh kurangnya sy mohon maaf..
      dan alasan knp dipending, sy blm paham, hanya sepengetahuan sy ada surat pending dr mendikbud..
      semoga bermanfaat..

      • February 24, 2014 - 8:38 am | Permalink

        Pak SNP jangan terlalu dipikir masalah tunkin biarlah waktu yang berjalan, semua aturan di pegang yang berkuasa di instansi nya masing2, mudah2an pemimpin2 kami dibuka kan hati nuraninya untuk bisa melihat bawahan karena tanpa kami2 yang bekerja apa bisa tercapai visi dan misi sebuah pencapaian. Yang penting kita sebagai PNS sudah mematuhi semua aturan yang sesuai dengan perpres, prinsip saya tidak
        menyimpang dari aturan dan harus jujur dan bertanggung jawab….harus setia ke pemerintah aja….sudah bersyukur bisa kerja sebagai PNS coba kalau lihat diluar kita banyak yang masih susah…..kasihan…….banting tulang untuk mencari nafkah…untuk mempertahankan hidup….. pada intinya harus sabaaar ya.

  • mili
    February 21, 2014 - 1:44 pm | Permalink

    pak itu salah ketik,pertanyaan saya ,kami pns ipb pt bh,dpt gak?,saya baca di statuta ipb,pasal 75,berhak mendpt tunkin,kenapa gak keluar keluar ,waduh ,mmang nasib pegawai kependidikan,uda kerja dari pagi sampai sore,gakboleh dpt tambahan diluar,pas giliran mo dikasih kinerja uang halal gak keluar keluar

    • SNP
      February 21, 2014 - 8:52 pm | Permalink

      Mungkin semua PTN x BHMN dn yg pernah mengajukan BHMN walau blm terealisasi, semua mendapat remunerasi/tukin, tp untuk pembayarannya 50:50 kemendikbud dg PTN masing”, oleh krn itu membutuhkan waktu yg lbh lama untuk bs dibayarkan ke seluruh pegawai PNS di PTN yg bersangkutan, krn jumlah pegawai di setiap PTN x BHMN lbh byk dr pd PTN non BHMN, dan kemungkinan jml tukin yg diterima pegawai/PNS PTN x BHMN lbh byk dr PTN non BHMN, semoga saja benar seperti analisa sy, amiin..

  • mili
    February 21, 2014 - 8:58 pm | Permalink

    kita senasib,tdk ada surat pending,ygada surat permohonan remunerasi ditinjau kembali,dan tunjangan fungsional dosen dinaikan ,inilah kenapa dipending,krn dosen menginginkan lebih pendapatannya dari pegawai kependidikan ,kami di ipb dibagikan suratnya,krn rektor kami adalah sekjen 7 pt bh

    • SNP
      February 22, 2014 - 7:35 am | Permalink

      Mungkin anda bnr pak, sy hanya dpt info dr cerita pegawai purek 2, klu di tempat anda sdh dibagi copy suratnya..
      di PTN sy blm pernah jd BH tp pernah ada sosialisasi akan mengajukan BH..
      menurut sy bkn dosen yg ingin gaji lbh dr pegawai, soalnya di unuversitas lain sprt Lampung, Manado sdh cair remunerasinya.. maaf, jika dilogika dan dilihat sejarahnya, dr awal gaji dosen memang selisihnya sedikit lbh banyak dr pegawai, jika ada sekema kenaikan tun. fungsional dikarenakan dosen tdk berhak atas remunerasi, dn data kemendikbud, sebanyak 53% dosen blm sertifikasi, jd akan sangat tdk realistis jk dilihat dr beban tugas terjadi perbedaan gaji..
      maaf ini hanya diskusi, semua yg menentukan adl pemimpin negri ini..
      salam persaudaraan..

  • mili
    February 21, 2014 - 9:08 pm | Permalink

    ptn pt bh adalsh UI,IPB,ITB,UGM,tiga lg menyusul UNAIR,USUT,DANUPI berdasarkan pp 88, pt bh tdk ada tertulis tdk mrndptkan tunkin kecuali blu

  • mili
    February 23, 2014 - 10:44 am | Permalink

    terimakasih pak pns,slm persaudaraan,utk tenaga kependidikan, dng masa kerja 30thn ,baru bisa sidikit setara dng tenaga pddk,yg baru jd pns 5thnan lebih,jd tenaga kepddkan yg uda mau pensiun pak,kalau yg dibawah 30thn, rata 1500 rb,jd dibanding serdos dosen masih tinggi dosen,bagi dosen senior tdk mimikirkan tunkin,tp dosen yunior mungkin dng rasa ego yg tinggi,krn mrk tdk bisa menjadi pimpinan proyek masih ngekor k dosen senior.
    kalau kt berpikir secara umum,dosen dari kemendikbud pusat ,diberi pilihan atau diambil selisih pembayaran tertinggi,walaupun harus menyedot dana apbn terbanyak,krn tenaga pendidik masih dibutuhkan no ?,kale.di negeri ini,termasuk depkes
    apa arti pendidikan ,kalau yg mendidik blm tenang dlm kehidupan dari segi materil dan non materil
    tenaga dosen harus jasmani rohani agar dpt mengemban tugas mengajar dan mendidik dng baik

    • tor
      February 23, 2014 - 4:00 pm | Permalink

      Susah memahaminya….

    • Syahnita
      February 23, 2014 - 9:13 pm | Permalink

      kami di UPI jg blm ada kabar pencairan tunkin, sementara pegawai unpad yg udh jelas BLU malah udh cair rapel tunkin.. :(

    • cemas
      February 24, 2014 - 1:12 pm | Permalink

      susah memahami secara global pak, harusnya tdk ada serdos, semua disamakan aja jd remun, biar semua merasa adil.. walau di uu asn no5 th 2014 terbaru, pns berhak mendapat tunjangan kinerja jg tunjangan kemahalan (semua pns ya).. menurut sy, adanya tukin dn serdos hanya menimbulkan perselisihan antara pegawai dn dosen, sm aja kek diadu domba.. walau semua tau serdos didpt dg seleksi/ujian dg syarat tofel hrs lbh dr 550 dan tpa 600 (msh byk syarat yg lainnya, hrs ngantri lg spy bs ikut seleksi) jg hrs absen tiap hr 24 jam kerja/tatap muka, sedang tukin otomatis semua dpt tanpa seleksi/ujian hanya absen 24 jam kerja.. nah kan, jk dihitung” gk akan pernah ada selesainya.. lbh baik dihapus tunjangan profesi, diganti tukin aja spy 53% dosen pns segera mendapat kelayakan sprt pegawai kemendikbud..

  • KRISNADI
    February 23, 2014 - 10:44 pm | Permalink

    BPJS KESEHATAN KAB BOGOR SUDAH DI MULAI TGL 1 JANUARI 2014 TAPI DANANYA BELUM DIBERIKAN KE PUSKESMAS BAGAIMANA BISA SOSIALISASINYA ? SAMPAI DETIK INI BELUM KELUAR , BAGAIMANA PT ASKES KAB BOGOR ? TOLONG SBY N BANG SETAGU HONOR KAMI KERJA DI PUSKES BAGAIMANA ?

  • mtop
    February 24, 2014 - 6:14 pm | Permalink

    alhamdulillah sore ini PTN UB sudah cair…..semoga barokah dan bermanfaat …terima kasih bapak SBY…. :)

    • cemas
      February 24, 2014 - 6:58 pm | Permalink

      Selamat ya pak mtop, sy ikut senang..
      dn untuk semua dosen UB yg blm serdos, yg sabar ya.. semog ALLAH SWT membuka pintu hati nurani dn pikiran SBY jg NUH, amiin..

  • mili
    February 24, 2014 - 9:31 pm | Permalink

    Saya setuju dng anda psk cemas,semoga allah membukakan hati mrk,baru skrng ada ketegangan antara dosen dan pegawai,kalau dikantor malas bicara masalah tunkin,suasana gak jelas,sama dng tunkin gak jelas

  • Fillyen
    February 26, 2014 - 7:55 am | Permalink

    kacau negri ini krn dosen” yg g serdos…alih status aja jd pegawai biar enak seharian d ktr…

    • SNP
      February 26, 2014 - 5:32 pm | Permalink

      Tuh kan pak mili, saudara filiyen menyalahkan dosen yg gk serdos sbg pengacau negri.. qiqiqiii lucu trus koruptor sbg apa ya..?
      nah ini yg sy maksud, pemerintah sdh berhasil mengadu domba dosen dg pegawai.. hmmm padahal para pegawai udh pd cair tukin na, ya klu gk cair br maklum bilang kek gitu..
      trus apa yg sdh dilakukan dosen yg blm serdos, gk ada kan, cmn heran, gk ada yg demo apa lg mogok ngajar.. oh iya, berita terhangat, mulai januari dpn, serdos tdk sama gaji pokok, tp setara gaji pokok, alisan bs nol koma..
      nah, untuk VI a yg sdh serdos sbkm na dpt tunj 3 jt, mulai thn dpn bs kurang dr yg biasa na didapat.. dan gk ada dosen yg sdh serdos menerima tunj profesi lbh dr 4 jt.
      klu remun mah ada yg dpt lbh dr 6 jt..
      jika anda samakan gol VI a dosen dg pegawai, pasti anda tau tunj lbh byk pegawai.. alhamdulillah apa lg jk thn” betikut na tukin naik sprt tukin polri dlk sampai 100%.. luar biasa.. semoga segera terlaksana, amiin..
      saudara filiyen, saya do’a kan anda mendapat jalan yg terang dn jauh dari fitnah dunia akhirat, amiin..

      • mtop
        February 26, 2014 - 6:47 pm | Permalink

        setuju sodara SNP….kalau sodara filiyen pengen menjadi pegawai ya berhenti jadi dosen dan melamar jadi pegawai kontrak/honorer dulu saja biar tau rasanya menjadi buruh pelayan……kalau sodara berniat menjadi dosen tujuan utama anda adalah seorang pendidik dan pahala anda di akhirat akan besar dari tukin jika anda penuh keikhlasan…… alhamdulillah saya dapat tukin untuk membayar hutang-hutang karena saya tidak sekolah tinggi dan orang biasa saja…..alhamdulillah…… :)

  • March 4, 2014 - 11:11 am | Permalink

    Ko Sepi NIch, mentang2 udah pada dapet tunjangan, gimana nasib 7 eks bhmn apa kabarnya?

    • Syahnita
      March 5, 2014 - 2:39 pm | Permalink

      mudah2an UPI jg..

  • March 4, 2014 - 8:06 pm | Permalink

    Alhamdulillah Institut cap gajah duduk, akan menyusul UnPaD

    • PNS BHMN
      March 6, 2014 - 8:14 am | Permalink

      UGM blom nih.. kapan yaa…

    • Syahnita
      March 7, 2014 - 1:49 pm | Permalink

      UPI jg blm cair… kabarnya aja blm ada,,, :(

    • Andri
      March 19, 2014 - 11:27 am | Permalink

      ITB Sdh Dapat Remun ya Mas?

  • mili
    March 5, 2014 - 9:52 am | Permalink

    Asyk dong semoga ipb menyusul

  • joko sisanto
    March 11, 2014 - 10:48 am | Permalink

    Nich gimana pak …. perjalananannya remunerasi sudah jauh ;
    Persetujuan DPR , Perpres , permenpan , Permendiknas , Juknis Dirjen Perbendaharaan sangat jelas ……dan bahkan pada Juknis pasal 20 berbunyi paling lambat tanggal 21 Pebruari 2014.
    apa sudah nyampek pada Satker dikbud kab ………

  • mili
    March 11, 2014 - 12:06 pm | Permalink

    Ayu ting ting kale pak,alamat palsu

  • joko sisanto
    March 17, 2014 - 12:04 pm | Permalink

    alhamduliliah …….. semua palsu ……. suwun

  • March 19, 2014 - 3:12 pm | Permalink

    Tunggu tanggal maennya awal april remunerasi x bhmn akan turun info penting dari mata-mata

    • March 21, 2014 - 10:06 am | Permalink

      Betul pak black magic …..remunerasi awal april PTN X bhmn mau keluar…kata siapa dan bagaimana bisa? infonya sudah simpang siur…….ya mudah2an aja keluar aku tidak banyak berharap takut kecewa…jadi biasa2 aja kaleeeee.

    • Syahnita
      March 28, 2014 - 2:04 pm | Permalink

      diaminin aja lah.. :)

  • March 25, 2014 - 2:42 pm | Permalink

    Akhirnya kluar juga jessssss……………….

  • Etaroa Cool
    March 26, 2014 - 8:53 am | Permalink

    Yg kemendikbud kapan ya cairnyaaa…

  • rid
    April 1, 2014 - 4:24 pm | Permalink

    USU juga belum bu Syahnita, menurut pejabat yang duduk di eselon I sedang diusulkan bersamaan dengan tunjangan dosen seperti teman2 yang lain sudah membicarakannya,masih terus diadakan rapat bersama di 7 PTN X BHMN

    • April 4, 2014 - 7:58 am | Permalink

      Pak Rid, ko rapat melulu kapan berakhirnya membahas remon untuk 7 PTN BH, masa tidak ada solusinya sudah berbulan2….katanya banyak yang sukses keluaran PTN BHMN tapi buktinya lamban..untuk decision making aja………dipersulit………….jadi pada intinya karyawan PNS X PTN BHMN..harus legowo….dan sabaaaaaaaaarrrrrrrr.

  • mili
    April 3, 2014 - 9:52 pm | Permalink

    Serdos dah keluar, utk pegawai remonnya kapan ya ,koq ditahan tahan,

  • mili
    April 4, 2014 - 9:27 pm | Permalink

    Yaaaaa,kapan penyelesaiannya,untuk 7 pt bh, tdk tuntas tuntas,kalau mmang pegawai yg harus keluar dulu ,kenapa se ditahan tahan ,

  • April 10, 2014 - 9:40 am | Permalink

    Selain birokrasi yang berbelit, akhirnya berburuk sangka, apa ada kemungkinan yang sengaja mengambil keuntungan dengan kondisi sekarang, menurut kabar bahwa dana remun sudah turun dari kpn ke masing2 instansi. coba saja kalo anda punya kerabat atau teman di kpn silahkan untuk ditanyakan. terimakasih

  • gunadi
    April 12, 2014 - 11:41 am | Permalink

    kapan Keluar nya Tunjangan Kinerja Ka.TU.SMP/SMA/SMK.sudah punya SK.eselon V.a.dari Bupati setempat.tak tunggu untuk bayar SPP.anak saya

  • rid
    April 12, 2014 - 12:28 pm | Permalink

    Begitulah beritanya Pak PNS Setia, mereka masih terus mengusahakan agar tukin pegawai 7 PT X BHMN tetap dibayar, tidak bisa ditahan itu bagaimana pun caranya ya berdoalah semoga bisa cair

  • medel heri purnomo
    April 22, 2014 - 12:26 am | Permalink

    Ya kalaupun cair untuk PNS 7 PT X BHMN tidak bisa cair 100 %.. Banyak faktor pengurangnya. Untuk honor-honor, insentif, vakasi dan honor panitia atau remunerasi dari Universitas, Fakultas yang telah diterima selama juli – desember 2013 menjadi faktor pengurang. kalau honor yang tellah diterima melebihi jumlah dari nilai remunerasi bisaa -bisa anda tidak akan menerima sidikitpun.

  • April 29, 2014 - 12:40 pm | Permalink

    Ada kemungkinan tunjangan kinerja dari pemerintah tidak akan turun di institut cap gadjah doedoek, lantaran dari pihak kepegawaian dan mwa sekalipun yang baru dibentuk tidak ada itikad baik untuk memperjelas masalah ini sampai detik ini, bahkan pengumuman pns k2 pun tidak ada realisasinya lantaran dari sekian ratus yang seleksi hanya sekian persen yang lulus dibawah sekali quota yang diharapkan. wasalam, mata2 kompeni

  • April 30, 2014 - 8:42 am | Permalink

    Kang Jhoni, untuk tunjangan kinerja di institute cap gadjah…kemungkinan tidak turun dasar nya apa??? apa yang menjadi kendalanya mohon dijelaskan barangkali untuk membantu kepada rekan2 yang bekerja di PTN X BHMN, karena informasinya sangat meresahkan.
    Terima kasih atas perhatiannya.

    • May 7, 2014 - 8:20 am | Permalink

      alasannya adalah birokrasi yang berbelit, kalaupun turun malah tidak akan dapat apa2 seperti pendapat medel heri purnomo diatas.

      • May 7, 2014 - 9:13 am | Permalink

        Terima kasih ya kang Jhoni informasinya berarti PTN X BHMN berpegang pada birokrasinya……..yang berbelit…….ya sudah…….kalau memang begitu……..mau nunggu apalagi.

        • rid
          June 26, 2014 - 4:21 pm | Permalink

          Sudah masuk bulan Juni 2014 Pak PNS Setia, namun hingga sekarang remun untuk pns PTN x bhmn belum cair juga, apakah masih ada harapan cair gak nih?

  • Kang Tatang
    July 2, 2014 - 12:33 pm | Permalink

    udah tanggal 2 juli tapi tunjangan kinerja belum cair untuk tahun 2014 dari bulan januari….ini peraturan mentri diharuskan dibayar perbulan tapi kenyataannya sampe detik ini ga jelas pola pembayarannya….

  • gethuk
    July 2, 2014 - 5:11 pm | Permalink

    Tukin belum cair.ada yg punya info kpn dibyarkan.

  • echie
    July 5, 2014 - 5:25 am | Permalink

    Kebanyakan menyesuaikan persepsi, pimpinan pusat mengambil kebijakan ?ª?? tak pantas dan bertele, coba berpikir sejenak untuk apa gunanya TUPoKSI masing masing pegawai dibuat, dari TUPoksi udah bisa menentukan grade mana ?ª?? pantas utuk PNS tersebut, untuk menyesuaikan itu butuh dana ?ª?? besar kalau sebentar rapat kejakarta diwakili 2 org atau lebih PNS tapi pulang hasilx nihil sampai saat ini blon juga cair goblok amat ?ª?? mengambil kebijakan peraturan mengatur setiap bulan harus ?ï bayarkan kepada PNS, kalau Daªªk mampu mengurus remonerasi kemendikbud mundur aja, ganti ?ª?? tanggap terhadap kebutuhan PNS saat ini

  • gethuk
    July 5, 2014 - 8:25 am | Permalink

    Sebenarnya tukin mau dibayarkan atau gak ya.

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>