Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja 2013

Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan telah mengeluarkan petunjuk pelaksanaan pembayaran tunjangan kinerja pegawai pada 27 Kementerian Negara/Lembaga dengan diterbitkannya Peraturan Dijen Perbendaharaan Nomor PER-53/PB/2013.

Berikut poin-poin pokok dalam peraturan tersebut:

  1. Alokasi dana pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai pada 27 (dua puluh tujuh) Kementerian Negara/Lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 untuk Tahun Anggaran 2013 disediakan dalam DIPA masing-masing Kementerian Negara/ Lembaga dibayarkan terhitung mulai bulan Juli 2013.
  2. Pembayaran Tunjangan Kinerja di lingkungan Kementerian Negara/Lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dilaksanakan oleh KPA melalui penerbitan SPM-LS kepada Bendahara Pengeluaran.
  3. Bendahara Pengeluaran melakukan pembayaran Tunjangan Kinerja melalui transfer ke rekening Pegawai. 
  4. Tata cara pembayaran Tunjangan Kinerja kepada Pegawai diatur oleh Kementerian Negara/Lembaga masing-masing.
  5. PPK menyusun Daftar dan Rekapitulasi Nominatif Pembayaran Tunjangan Kinerja untuk kebutuhan setiap bulan sebagai dasar pengajuan ke KPPN dengan segala prosedurnya (SPP-LS,SPM-LS) dan diterima KPPN Mitra paling lambat 27 Desember 2013.
  6. KPPN mitra kerja menerbitkan SP2D paling lambat tanggal 30 Desember 2013.
  7. Penyaluran pembayaran Tunjangan Kinerja kepada yang berhak menerima dilaksanakan paling lambat tanggal 21 Februari 2014.
  8. Tunjangan pada Kementerian Negara/Lembaga yang selama ini telah diterima diperhitungkan sebagai faktor pengurang pembayaran Tunjangan Kinerja sejak diberlakukannya pemberian Tunjangan Kinerja ini ,yakni:
  • Imbalan Jasa Tunjangan Peningkatan Prestasi Kerja Pegawai, Honorarium Pelaksana Tugas Pelayanan Jasa Teknologi, Imbalan Pelayanan Jasa Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dan Imbalan Jasa Pendidikan Langsung pada Kementerian Energi dan Surnber Daya Mineral
  • Tunjangan Peningkatan Prestasi Kerja pada Kementerian Kehutanan;
  • Tunjangan Kompensasi Kerja pada Kementerian Pekerjaan Umum;
  • Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara pada Kementerian Perdagangan.

PER-53/PB/2013 dapat diunduh di perbendaharaan.go.id atau di sini

 

Artikel Lainnya

Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai Perdirjen Nomor PER-63.1/PB/2010 Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan 9 (sembilan) Kementerian Negara/Lembaga Tahu...
14 Isu Pokok dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Saat ini pemerintah dan DPR sudah membawa Rancngan UU Aparatur Sipil Negara untuk dibahas di tingkat Panja DPR. Dalam rapat dengan Komisi II DPR beber...
Opini BPK 2011 atas Laporan Keuangan K/L TA. 2010 No Kementerian Negara/Lembaga TA 2008 TA 2009 TA 2010 1. Majelis Permusyawaratan Rakyat WTP WTP WTP 2. Dewan Perwakilan...
Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Pusat 2011 Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pusat tahun 2010 yang nilainya cukup baik (CC) ke atas melampaui target. Tercatat sebanya...
Opini BPK atas Laporan Keuangan K/L Tahun 2012 Salah satu indikator keberhasilan Reformasi Birokrasi Nasional salah satunya adalah capaian opini Wajar Tanpa Persyaratan (WTP) dari BPK terhadap peme...

Leave a Reply

363 Comments on "Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja 2013"

avatar

Sort by:   newest | oldest
pengawas Setkab
pengawas Setkab
2 years 4 months ago
ary
ary
2 years 4 months ago

Mas setagu ,,jd kpan kira2 d bayar kan

ngiri
ngiri
2 years 4 months ago

Kasian pns di tempatku (PTN-BHMN) yg bukan tenaga kependidikan (non dosen) ga ada remun, kebanyakan pejabatnya dosen sih. Biasa dpt tunjab+serdos+tunjangan2 lain dirasa lbh bsr drpd remun. Makanya yg pejabat merangkap dosen bnyk yg nolak adanya remun. Lbh bnyk ngajar drpd standby di kantor ngawasin/ngarahin bawahan. Malah klo ngajar di swasta sekali datang dpt honor 1-4 jt, trs ada pula bawahan disuruh meriksa hasil ujian mahasiswa (lieurrr)
Sesama pns harusnya dpt hak yg sama dimanapun ia bekerja. Masa di instansi lain dpt hak remun di tempat saya malah dpt perlakuan yg berbeda…
Emang rezeki tuh ada yg ngatur, tp klo ini sih dirasa ada sabotase (menghalang2ngi hak yg harusnya didapet).
Mdh2n yg dpt remun rezekinya makin berkah, kinerjanya makin meningkat

ngiri
ngiri
2 years 4 months ago

#koreksi:
Tenaga kependidikan : tenaga administrasi
Tenaga pendidik : dosen

rid
rid
1 year 10 months ago

betul, sampai sekarang kita non edukatif belum ada terima yang 6 bulan remunerasi tu

bekantan hamux
bekantan hamux
2 years 4 months ago

alhamdulillah…tinggal nunggu pencairan…semoga berkah….terima kasih setagu.net!!!kami tunggu informasi yang lainnya…untuk kemajuan bangsa dan negara…amiiin

abdi
abdi
2 years 4 months ago

hadoooh … memang lah ga bisa berharap pada Perpres, Permen, Perdirjen … semua kompak mengecualikan guru dan dosen

demon
2 years 4 months ago

Tahun 2014 tenaga pendidik akan mendapatkan tunjangan kinerja.
Tapi untuk tunjangan yg lainnya (termasuk tunjangan sertifikasi) akan di hapuskan.
Selamat kpd para Tenaga Pendidik.

abdi
abdi
2 years 4 months ago

tukin yg sekarang ini justru untuk para tenaga kependidikan (misalnya para pegawai non dosen di PTN). Tenaga Kependidikan dibedakan dengan Pendidik

pacul
pacul
2 years 4 months ago

tanggal 30 dana masuk ke bendahara pusat
pencairan tergantung bendahara pusat
dan paling lambat tanggal 27 februari
semoga menjadi orang yang sabar amin….

Arif Rakhman Hakim
2 years 4 months ago

alhamdulillah..

pns
pns
2 years 4 months ago

PNS di PTN-BH..gimana nasibnya?

Guru Sejahtera
2 years 4 months ago

Akhirnya…rekan rekan PNS non Guru dapat menikmati remun.

Guru Sejahtera
2 years 4 months ago

Guru bukan PNS walaupun berstatus PNS, karena guru tidak dapat tunjangan kinerja. walaupun dapat tunjangan profesi bagi yang sudah berserti. tidak beda dengan guru non pns yang sdh berserti dan inpassing.

PNS non Guru
PNS non Guru
2 years 4 months ago

Berarti tinggal usaha biar dapat sertifikasi juga donk…. Bersyukur Dah dikasih jalan untuk sejahtera, atau sertifikasinya diganti jd tunjangan kinerja aja semua biar kinerja guru lebih meningkat lagi
Sekarang banyak guru yg kinerjanya g bagus, tiap hari pulang kerja paling lambat jam 12… Liburan sekolah khan ikut libur, anak didik bodoh malah menyalahkan orang tua yang akhirnya para orangtua banyak memilih sekolah swasta yg lebih bermutu….

ary
ary
2 years 4 months ago

Jadi kapan cair ny ,,untuk dirjenhubla,, mas setagu

pns
pns
2 years 4 months ago

PNS PTN-BH gimana ya…padahal gak dapat
juga dari PTN nya.

Syahnita
Syahnita
2 years 4 months ago

iya saya jg senasib nih masih terkatung2.. tanya ke bag keuangan jg jawabannya malah tidak ada dalam DIPA 2013.

Canca Jie
2 years 4 months ago

HEMMMMMMMMMP

Padmi Ni Isdaryanti
2 years 4 months ago

Alhamdulillah, semoga segera cair, Amin YRA

joju
2 years 4 months ago

Untuk Kementerian Kehutanan kapan diterimanya Mas Setagu ??

Idawaty Tarihoran
2 years 4 months ago

buat tenaga pendidik (guru)gmn ne?koq gk jelas y….dapat gk?

Nawawi Ahmad
Nawawi Ahmad
2 years 4 months ago

kalau TPPK, IJL, dll, yg kita terima selama ini, melebihi tunjangan remunerasi , apakah kita akan mengembalikan dari bulan jan – des ???

Syahnita
Syahnita
2 years 4 months ago

mas setagu, saya sudah tanya ke bagian keuangan instansi saya katanya dana tunjangan kinerja tidak ada dalam DIPA 2013, apakah artinya pegawai di instansi saya tidak akan mendapatkan rapel tunjangan kinerja kemendikbud?

ary
ary
2 years 4 months ago

Okee ,,mkasih info ny mas setagu,,

Syahnita
Syahnita
2 years 4 months ago

terima kasih infonya mas setagu

keke
keke
2 years 4 months ago

Remon itu buat pns pusat apa daerah juga sih mas setagu???kata’y mesti ujicoba dulu sekitar 6 bln,,bru bs pencairan rapel,,,

keke
keke
2 years 4 months ago

Bidan dan perawat d puskesmas2 daerah dpt egk nih mas setagu??mohon info’y krn blm ada berita apa2

kizz
kizz
2 years 4 months ago

Remunerasi saat ini hanya untuk PNS Pusat alias SK Pusat, PNS pemda tergantung kebijakan bupati dg istilah tunjangan daerah atw kinerja, dah ada jatahnya masing2…

Joko_Dublong (Asli)
Joko_Dublong (Asli)
2 years 4 months ago

Guru adalah PNS yang paling banyak mengeluh

pacul
pacul
2 years 4 months ago

saya sangat setuju dengan coment joko
guru kerjanya setahun nda ada 12 bulan sekolah liburan guru juga liburan
sertifikasi juga ada untuk guru

heru
2 years 4 months ago

Setuju sekali,,satu tahun banyak libur mengikuti jadual murid2,,banyak jalan2

HUB
HUB
2 years 4 months ago

Bagi teman2 yang sudah Mendapatkan Remunerasi, Komponen pendapatanya apa aja ya?
apakah hanya gaji pokok, uang makan plus tunjangan kinerja saja, atau ada komponen2 lainya
terimakasih

Pegawai Negeri Sejahtera
Pegawai Negeri Sejahtera
2 years 4 months ago

Komponen pendapatan PNS ditempat ane sbb:
1. Gaji, terdiri dari Gaji Pokok + Tunjangan2
– Tunjangan Istri/Suami (10% dari Gaji Pokok)
– Tunjangan anak (5% dari Gaji Pokok)
– Tunjangan Beras (dalam bentuk uang)
– Tunjangan Jabatan (Fungsional atau Struktural), tapi yang belum punya jabatan
diganti dengan Tunjangan Umum, besarnya Rp. 185.000
Seperti hampir disemua K/L masalah gaji sudah umum
2. Uang Makan/Lauk pauk.
Besarmya: Gol I/II Rp. 25.000/hari, tanpa pajak, Gol III Rp. 27.000 dgn pajak 5%
(kalo gak salah
3. Tunjangan Remunerasi/Kinerja, besarnya tergantung kelas jabatan.
Kalo ditempat ane dibayarkan setiap tanggal 20-an TANPA POTONGAN apa2

Demikian sekilas info

HUB
HUB
2 years 4 months ago

Mantap… Trims Infonya

saw
saw
2 years 4 months ago

Yg pe

saw
saw
2 years 4 months ago

Yg perlu dipertanyakan adalah tunj fung. Krn unt peneliti trmasuk sangat besar, padahal kinerjanya bisa di bwh PNS non jabatan. Bgmn mngkn bisa dpt dubbel2 tunj???

Pegawai Negeri Sejahtera
Pegawai Negeri Sejahtera
2 years 4 months ago

Kalau PNS sudah mempunyai jabatan tertentu (Struktural / Fungsional), maka tunjangan Umum akan dihilangkan, diganti dengan tunjangan jabatan tertentu.
Jadi gak dobel-dobel.

saw
saw
2 years 4 months ago

Msh blm jelas. Yg dihilangkan tunj jab tertentu atau umum? Seharusnya semuanya diganti Tunj Kinerja, cukup 1 tunjangan untuk keadilan dan penilaian yg fair.

Pegawai Negeri Sejahtera
Pegawai Negeri Sejahtera
2 years 4 months ago

Jika suatu PNS sudah memperoleh jabatan tertentu, apakan itu Struktural (Misalnya: Kabag, Kasubag dsb) atau Fungsonal (Peneliti, Paranata Komputer dsb), otomatis Tunjangan Umum akan diganti dengan tunjangan tertentu. Artinya Tunjangan Umum hanya diberikan bagi PNS yang BELUM mempunyai jabatan tertentu. dimana tunjangan ini MELEKAT pada gaji. Dan besarnya tetap selama PNS ybs belum ada kenaikan jabatan strkuktural/Fungsional

Sedangan Tunjangan Kinerja TIDAK MELEKAT pada gaji, tetapi terpisah dari gaji PNS. Disamping besarnya ditentukan dari kelas jabatan, ada kemungkinan busarnya bisa berubah tiap bulan, tergantung kinerja dari PNS itu sendiri. Beberapa komponen yang berkaitan dengan Kinerja antara lain: Kerajinan, Dispilin, Ketepatan waktu misalnya: Jam masuk dan Jam keluar kantor, dsb.

Singkatnya gaji PNS tidak terpengaruh dengan kinerja PNS, apakah PNS terebut rajin atau malas. Sesuai nama nya Tunjangan Kinerja sangat berpengaruh degan kinerja PNS itu sendiri

Adapun keterkaitan antara Jabatan Struktural/Fungsional dengan Tunjangan Kienerja diantaranya sbb:

PNS tanpa jabatan tertentu Tunjangan Umum: Rp. 185.000
Kelas Jabatan: Maksimal 5. Besarnya Tunjangan dapat dilihat dari Tabel Tunjangan Kinerja:

PNS dengan jabatan Struktural, misalnya Kasubag, mendapat tunjangan sekitar 500 ribuan (ada Peraturannya). Ditempat kami Kasubag memperoleh kelas jabatan mulai Grade 9

Sedangan Jabatan Fungsional Pertama medapat kelas jabatan mulai Grade 8

Demikian sekilas info.

saw
saw
2 years 4 months ago

Trims pnjelasannya. Sistem yg ada mmng msh menganut kasta2 bukan berdasr kinerja. Tunj remun sbnrnya tunj tambahan bg pejabat (fungsional) yg blm tentu berkinerja baik. Shg bg yg tanpa jabatan (fungsional) walau kwalitas dn beban kerjanya sama atau lbh tinggi dr para ‘pjbt’, tetap akan dinilai ‘rendah’, shg penghasilan msh jauh di bwh ‘pejbt’. Perlu perubahan kebijakan yg seadil2nya, bkn hanya sekedar ‘semangat berubah’.

heru
2 years 4 months ago

Kami para bawahan yang bekerja siang-malam (beban kerja lebih tinggi) sedangkan para pejabat dtg telat pulang awal ttpi tetap mereka yang mendapat tunjangan?apakah ini adil? smg ke depannya tunjangan kinerja ini bnr2 bisa dibayar sesuai dgn kinerja masing2 tanpa melihat jabatan

setaguh
setaguh
2 years 4 months ago

tahun 2014 tukin di tiadakan,,,terkait dengan anggaran pemilu yang aduhai,,,,,,harap jangan kredit apa2 dulu,,,,,,,hahahahha

ardi
ardi
2 years 4 months ago

Anggaran 2013 masak pencairannya 2014 .??? Berharap KPK bertindak

anak bangsa
anak bangsa
2 years 4 months ago

klo tunjangan kinerja itu dapat stiap bulan atau di rapel perberapa bulan,..
trus insentif tengah bulan masih ada atau tidak,??

alim prasaja
alim prasaja
2 years 4 months ago

mas Setagu , apakah staf PNS yang kerja di Pemda dapet remunerasi juga ?

reki usman bali
reki usman bali
2 years 4 months ago

Untuk pns pusat yg bekerja di rs blu ikut aturan blu atau grade fes..?

anak bangsa
anak bangsa
2 years 4 months ago

emang pns blu dapet ya,??

pns
pns
2 years 4 months ago

Pns di kemlu udah cair nih rapel remonnya….oh ya mo tanya juga di nih..di kementerian lain remon juli-desembernya di putihin (dibayar full tanpa dipotong waktu absen kehadiran) kagak?

pns galau
pns galau
2 years 4 months ago

Bikin ngiri aja.,…….tempat kite nich gak tahu mau keluar kagak. Gue dah pernah nanyakin ke pejabat di tempat gue..katanya kagak ada remunerasi. Padahal tempat kite termasuk PNS pusat kemdikbud. Kacau….

PNS juga
PNS juga
2 years 4 months ago

yg benar aja om… KEMENDIKBUD kenapa blm cair yaa… ada yg bisa kasih info kapan cairnya

sumanto_kanibal
sumanto_kanibal
2 years 4 months ago

Info : tukin di sebagian Satker Kemenkes udah cair kemarin hari senin..satker sisanya nunggu hari ini n lusa..
untuk K/L lain mudah2an cepet cair..aminn

orel
orel
2 years 4 months ago

Anda di rs nggak?

sumanto_kanibal
sumanto_kanibal
2 years 4 months ago

ane di sekretariat salah satu unit utama mas…

orel
orel
2 years 4 months ago

Tau nggak info 11 instansi kemenkes yng nggak dapat remun?

sumanto_kanibal
sumanto_kanibal
2 years 4 months ago

setau sy yg gak dapet remun itu RS BLU..tp kurang tau juga deh..

nur
nur
2 years 4 months ago

om sumanto apakah petugas kesh di daerah juga dapat ? misalnya bidan desa ? apa hanya untuk pegawai pusat aja ?

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
2 years 4 months ago

di t4 kami blm ada kejelasan ttg remun ini.sy di bblk dan tmasuk blu tp kok bs poltekkes yg sesama blu sdh cair tgl 3 kemarin??

anak bangsa
anak bangsa
2 years 4 months ago

klo di amati trnyata pns di bagi 3,.
pns pusat bergantung kputusan pemerintah pusat,..
pns daerah brgantung kputusan pemerintah daerah,..
pns blu brgantung kputusan direktur?kepala,..
huft,..

Khairan Asyhad Rangga
2 years 4 months ago

tppk iya jadi faktor pengurang, ul dllnya gak tau juga sih

pns happy
pns happy
2 years 4 months ago

Wah, pantesan atm bni, mandiri, bri di kemlu pada rame kemaren, ga spt biasanya. Wkwkwkwkwk

Ane juga dapat nih, walaupun lagi sekolah. Lumayan 80 persen remun
Kemlu bagi yang tugas belajar di luar negeri

pns aje
pns aje
2 years 4 months ago

Sekolah mulu ente….kapan kerjanye…mestinye yang sekolah beasiswa di luar negeri kagak dapet gaji ama remune…kan udah dapaet duit beasiswa dari negara dimana die sekolah, apalagi di australia gede tuh beasiswanye……kasihan rakyat bayar pajak cuma buat bayar gaji pegawai yang kaga kerja….dan erjanye cuma seolah mulu.

ngiri
ngiri
2 years 4 months ago

Udah lulus trs nunggu bentar kenaikan pangkat/jabatan… Dpt uang remon di kelas atas pula…

Pe En Es
Pe En Es
2 years 4 months ago

Alhamdulilah, sudah cair…

Pe En Es Pe En Esan
Pe En Es Pe En Esan
2 years 4 months ago

@Pe En Es: PNS mana ente gan ?

pns merana
pns merana
2 years 4 months ago

Kasian banget nasib PNS daerah,,,tunjangan daerah tdk seberapa cuma 180 ribu,,,t’nyata tdk dpt remon

Yenda Mitha
2 years 4 months ago

KEMENKES gimana tuch REMUNERASInya…. apalgi buat SATKER yang BLU ,,,kabur….gak jelas

abraham lincoln
abraham lincoln
2 years 4 months ago

bagaimana dengan nasib PNS Kemenkes yang di RSUP BLU tp belum melaksanakan remon, apakah juga bisa mendapatkan tunkin ini Om Setagu ??

Sunti Puspawati
2 years 4 months ago

Kita tunggu aja kebenarannya…mdh2an ada yg melihat/mendengar siapa dalang di balik semua ini….

asal asalan
asal asalan
2 years 4 months ago

Pns yang belum dapat remun, saya anjurkan kerja nya asal asalan saja… Semaunya saja kerja yaaa…. Siiiippp… TOLONG KAMU KERJA HARUS ASAL ASALAN… YAAA…

WARGA BIASA
WARGA BIASA
2 years 4 months ago

KEPADA PNS YANG KERJANYA ASAL-ASALAN TOLONG DIAMBIL TINDAKAN YANG TEGAS, RAKYAT YANG MEMBAYAR PAJAK DENGAN BANTING TULANG SIANG MALAM UNTUK MENGGAJI PNS JANGAN DIKECEWAKAN. MUDAH2AN YANG DI PEMDA JUGA DAPAT GILIRAN REMUNERASI, KAMI BERSABAR MUDAH2AN KERJA PNS PEMDA DI KOTA KECIL SUDAH LAYAK DINILAI….

PaNaS
PaNaS
2 years 4 months ago

Mas setagu, jika Imbalan Jasa Tunjangan Peningkatan Kinerja Pegawai di Kementrian ESDM dijadikan faktor pengurang, apakah artinya pegawai ESDM yg sudah mendapat tunjangan tersebut tidak akan mendapat pencairan rapel Tunjangan Kinerja ini mas?

ary
ary
2 years 4 months ago

Udah bulan january 2014 nii ,,kapan cairnya

lontong
lontong
2 years 4 months ago

semoga di bulan januari udah masuk rekening. Februari kelamaan.

Isons
Isons
2 years 4 months ago

tmen2 Share dong k/l yg da cair?k/l mana aja

fadd giawa
2 years 4 months ago

di kemenhub kapan cair ya mas,ad yang tau info,trm,s

pegawai BMKG
pegawai BMKG
2 years 4 months ago

pak KPK tolong dong di cek pejabat BMKG kok lama amat pencairan tunkin nya? apa sengaja ditahan para pejabat BMKG utk memperkaya diri sendiri? tolong bapak PPATK periksa tuh rekening pegawai BMKG yg mencurigakan,,dan buat bank yg terkait tolong dong di transfer secepatnya,,anak2 kami butuh makan,,

ary
ary
2 years 4 months ago

kemenhub parahhhh belom tau kapan cair ny ,,mungkin tahun 2015 baru cair,,uang ny di deposito untuk belikan nenek nya villa,,sampai detik ini blom ada kabar cair ny kapan..

pns santai
pns santai
2 years 4 months ago

@pegawai BMKG @ary, anda pasti bukan orang keuangan..coba deh baca2 ttg keuangan negara, bagaimana prosedur administrasinya, mekanisme pencairan dana dan gaji pegawai, sistem pelaporan keuangan, alur2 pencairan dana dsb. Mungkin akan lebih baik anda mempelajari hal tersebut dari pada menuduh tanpa dasar yang jelas. Coba tanya ke bagian keuangannya apa yang masih kurang sehingga belum cair atau klo perlu langsung tanya ke KPPN mitra, karena KPPN lah yang berhak mengeluarkan SP2D.

ary
ary
2 years 4 months ago

Terlalu banyak tetek bengek nya

RAKYAT JELATA
RAKYAT JELATA
2 years 4 months ago

saudara @ary ini adalah salah satu contoh PNS yang tidak memiliki kompeten dari hasil perekrutan yang tidak jelas. satu-satunya kemampuan yg dimiliki hanya bisa menuntut saja. sebaiknya anda sadar diri dan cepat mengundurkan diri karena saya yakin anda di kantor termasuk PNS yang tidak produktif.

pegawai BMKG
pegawai BMKG
2 years 4 months ago

Alhamdulillah,,UDAH CAIRR,,,,,,tinggal kedepannya mdh2an lancar,,klo gk lancar tak panggilin KPK aja skalian,,

pns sabar
pns sabar
2 years 4 months ago

yang bener kl udah cair … apa tidak salah cek rekening tuh

WARGA BIASA
WARGA BIASA
2 years 4 months ago

YTH SETAGU.NET: TERIMAKASIH ATAS INFO-INFONYA SELAMA INI. SEMOGA PNS DAN BANGSA INDONESIA MENJADI ORANG-ORANG YANG BERSYUKUR, TERLEPAS DARI SUDAH TERIMA ATAU BELUM REMUNERASINYA. BAGI YANG SUDAH REMUN IMBANGI DENGAN KERJA KERAS DAN PENUH PENGABDIAN, HARUS MALU DENGAN KEMALASAN DAN BEKERJA SETENGAH HATI….

vale15
vale15
2 years 4 months ago

Allhamdulillah sdh meleleh Tukin nya… Semoga menjadi barokah…

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
2 years 4 months ago

dr K/L mana?

vale15
vale15
2 years 4 months ago

ikan

wati M
2 years 4 months ago

Pak setagu yth. saya mah cemas2 tidak dapat ya…..karena saya kerja di pendidikan tinggi negeri dingin2 aja ya….padahal saya pns sebagai karyawan gol 3D….apa bedanya dengan pns yang lain……nya, memang beda ya….saya pengabdian di pns sudah hampir 30 thn….ah biasa2 aja.atau karena pendidikan saya sarjana muda…….saya ikut senang instansi yang sudah cepat punya tunjangan kinerja, mudah2n bermanggfaat ya.

beno
beno
2 years 4 months ago

Hebat PNS yang bijaksana

pns perubahan
pns perubahan
2 years 4 months ago

Mas setagu,mohon info’y untuk setjen dpr bagaimana kelanjutannya? Apakah ditunda atau ttp berjalan? Sampai saat ini blm ada kejelasan yg psti.. Terimakasih

Ikan
Ikan
2 years 4 months ago

Alhamdulillah 80 Hari ini tunkinya cair, bersyukur kepada Alloh, yang lain sabar pasti cair tuh. Jangan lupa klo dh cair sedekahnya…..

klabat
2 years 4 months ago

Dh,
Selamat untuk yang sudah terima TUKIN, saya pegawai pusat di daerah (PT) belum dengar ada pencairan. 🙂
Sem,oga cepat nyusul yang laen!

setagu
setagu
2 years 4 months ago

K/L mana yang sudah cair?

bigbos pns
2 years 4 months ago

Alhamdulillah uda caer remunnya

bigbos pns
2 years 4 months ago

BMKG seluruh indonesia raya sudah cair smoga kedepannya lancar jaya dan lebih meningkatkan kinerja kedepan. Dan k/l yang belum cair sabar

paijnd
paijnd
2 years 4 months ago

bmkg daerah jg dpt ato hny yg dipusat ?

Yusuf Ahmad
2 years 4 months ago

BLU sama dosen gak dapat karna dah dapat dr sertifikasi dosen dan BLU dr jasa yg diekelola sendiri

yuni
yuni
2 years 4 months ago

remun kemenkes kapan cairnya?

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
2 years 4 months ago

mbak dr satker mana?? Sebgian satker kemenkes dah dpt tp satkerku msh ngambang..smoga aja bs dpt jg..aamiin

anak bangsa
anak bangsa
2 years 4 months ago

dapet ngga dapet dari kemenkes,..
krj tetap semangat,..
sedikit atau banyak,mudah2an berkah,..
amien,..

Ikhwan Lukmana Hariyawan
Ikhwan Lukmana Hariyawan
2 years 4 months ago

amin,,, pitrah… wakkakaka

bpjs
bpjs
2 years 4 months ago

AKU KERJA DI PUSKESMAS KAB BOGOR sampai tgl 5 januari 14 gua udah ngelaksanain bpjs yg nambahin BEBAN kerjaan buat gua, Tapi penghasilan gua ngga ada perubahan, kemarin siang GUA ambil gaji masih tetap kaya taun 13…, GUA JADI MALAS, BESOK BESOK GUA JADI SERING BOLOS, MAAFIN YAAA…

adyita
adyita
2 years 4 months ago

emang dasar udah males nggak sah cari kambing hitam lah. aq sebelum maupun sesudah remun tetep giat bekerja nggak pernah telat. cape deh

yanti
yanti
2 years 4 months ago

Brenti aja dari PNS… kalo mo kaya bikin perusahaan sendiri sana

dephub
dephub
2 years 4 months ago

Kapan tukin PNS DEPHUB (dirjenhubla) bayarkan,,,klu ad yg tau tlong inpo ny ya,,mkasih

reki usman bali
reki usman bali
2 years 4 months ago

Kemenkes harus segera perjelas status remun rs blu , spy tidak timbul gejolak ,! Please action bu menkes!

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
2 years 4 months ago

kami di makassar ada 1 instnsi blu yg trma remun apbn tp 3 instansi blu lainx g dpt. Blu hanya menguntung sephk sj,org bwh g diperhatiin pdhl remun i2 sngt berarti. Mgkn tdk lm lg ak ada gejolak di Mks dr ke 3 instansi ini!! Remun blu tdk sesuai hrpn,sngt2 jauh dr kesejahteraan!!

pegawai kemenkes
pegawai kemenkes
2 years 4 months ago

kok bs ada 1 instansi blu di kemenkes dpt sdgx 11 instansi blu lainx g dapet???!! Ngapain jg diberikan sosialisasi smpe pd permintaan no.rek kl toh memang g diberi remun??! Ngapain bolak balik prg rapat di kemenkes sn kalau memang 11 instansi blu ini tetap g dpt remun?? Jujur jasa kami yg kemudian dikatax remun blu nominalx g dpt dipke u bl susu anak sebulan!! Mana keadilan u kami gol.bwh bu kemenkes?? Jgn sampai ke 11 instansi ini bergejolak!!!

syafira
syafira
2 years 4 months ago

Dari kemenkes, 1lembaga BLU yang dpet drmna ya??lembaga apa?

PMS
PMS
2 years 4 months ago

Teman2 pns dephub yg berada dii pusat,,tlong dong info ??a??a?? ,’kapan remon dii bayarkan,,kami PMS (penjaga menara suar) sangat mengharapkan dibayarkan,,karena kami berkerja menjaga pulau yg kosong demi keselamatan pelayaran,,mengapa sampai detik ini belom dibayarkan,,

Isons
Isons
2 years 4 months ago

Yang da cair buat laporan disini donk?

saw
saw
2 years 4 months ago

Sdh cair n dirapel. besarnya disesuaikan dng jabatan fungsional tanpa melihat kinerjanya. Yg jabfungnya tinggi dptnya tinggi (blm termasuk tunjangan fung/penelitinya), yg rendah tetap rendah meski sdh banting tulang n pikiran. Msh tanda tanya, apa maksud n tujuannya ‘remunerasi’ , ‘reformasi birokrasi’, ‘kinerja’, ‘prestasi’ ???

Oned
Oned
2 years 4 months ago

Tempat ane hari ini bendahara lagi mengambil uang tukin. Semoga hari ini atau besok sudah dibagikan. @saw. Tempat kami juga begitu. Tidak dilihat kinerjanya. Walaupun yg rendah membanting tulang dan dapatnya lebih sedikit, Semoga keberkahannya melebihi yg dapat banyak tapi kurang kinerjanya.

Setagu
Setagu
2 years 4 months ago

K/L mana yang udah mau cair

kerja rodi
kerja rodi
2 years 4 months ago

sy sdh cair tugas ngajarnya mas, walau sy msh tugas belajar s3 di univ. negeri di Jawa, sy diminta untuk mengajar krn byk dosen rekan sy yg jg tugas bljr di luar negri, mklum mas usia sy tdk diperbolehkan kul di luar negri..
sy sdh mendapat sertifikasi, hanya sertifikatnya saja dn blm pernah sepeserpun menerima tunjangan sertifikasinya..
skrg per semester 9 jt sppnya, dn diberi tugas mengajar dg beban 10 matkul per minggu..
beginilah kewajiban dosen di negri tercinta, byk peraturan yg menuntut untuk lbh maju, dg cawa biaya sendiri atau syukur” dpt beasiswa..
dilakoni wae, kewajiban lan ora oleh nuntut hak..
heheehee..

cemas
cemas
2 years 4 months ago

Mas Saw, klu boleh tau mas ini dr kemen apa..??
Kpn cairnya mas..??
Kemendikbud msh ayem” mlempem :'(

saw
saw
2 years 4 months ago

Slh satu lembaga penelitian (litbangyasa) pemr, cair awal januari. Bila sdh cair, mudah2an di tempat sampean pembagiannya adil se adil2nya sesuai kinerjanya. Krn kalau tdk, bukan lg peningkatan kinerja yg terjadi, melainkan peningkatan kehadiran. Absen masuk lbh awal, absen pulang lbh lambat. He..he..Padahal kalau di instansi litbangyasa, kegiatan tdk hrs hadir di ruang kantor hanya untuk absen. Sering kegiatan dilakukan di luar, jauh dari tempat absensi. Sangat menguntungkan jg bg yg rumahnya dekat tempat kerjanya.

lek_supa'at
lek_supa'at
2 years 4 months ago

temen-temen dari K/L mana saja yg sudah membuat SKP (sasaran kerja pegawai) sbg pengganti dp3??

mas setagu, mohon dibahas juga donk tentang SKP ini..karena terkait juga dengan tukin dan RB…

coba jawab
coba jawab
2 years 4 months ago

temen ane yang dikemenkeu kayaknya tiap tahun wajib buat ini gan

Tukin sepupunya Tukul
Tukin sepupunya Tukul
2 years 4 months ago

bikin malu aja, harapin TUKIN, tp kinerja msh tanda tanya … ???

nggumun
nggumun
2 years 4 months ago

bang tukin sepupu tukul, klu mau menilai pekerjaan org, lbh bijaksana jk anda terjun langsung ke lokasi dn pkrj an org yg anda nilai, paling tdk 1 bln, br anda bs menilai dg bijak..
jgn asal nyeplos yg tak bs dipertanggung jawabkan..

PMS
PMS
2 years 4 months ago

Selmat yg udah mendapat kan remon dan udah d bayarkan,,sementra kami d dephub ,,dirjenjubla ,,blom ad tanda2 d bayar kan entah kapan,,,

Oned
Oned
2 years 4 months ago

Buat2 temen2 yang tukinnya belum cair, coba cari informasi di biro keuangan K/L instansi temen2 berada. Atau yang paling mudah ke bagian pengelola keuangan (bendahara). Ada beberapa proses yang perlu dilakukan agar tukin bisa segera cari. Diantaranya adalah perhitungan absensi/kehadiran dari bulan Juli hingga Desember, pembuatan SKP, dll. Biasanya proses tersebut bisa hingga 2 – 3 minggu.

Untuk saat ini ditempat saya berkerja belum dilihat kinerja, prestasi, kontribusi sehingga pembagian tukin ini memang belum adil.

Semoga sedikit informasi ini dapat membantu.

PMS
PMS
2 years 4 months ago

@oned..maaf teman pns qu ,,keadilan itu susah dan sulit ,,tp nikmati aja apa yg udah d dpat ,,itu adlah rejeki,,,sy mohon maaf,,sy penjaga menara suar jauh dari istri dan ank,,ap lgi masyarakat gk ad,,,,sy d perhubungan laut navagasi ,,menjga lampu d pulau kosong demi menjaga keselamatan pelayar dlm menjaga hidup org banyak,,tp sy gk mslah kan ,,yg penting d bayar kan aja ,,ap apun itu jumlah sy terima dengan iklas ,,tp sampai detik ini blom terima..mhon dengar kn lah ,,yg d ats bapak2 pejabat,,maaf klu ad kta2 sy yg slah,,

Oned
Oned
2 years 4 months ago

@PMS yang tengah bertugas di seberang sana. Maaf, disini saya bukan mau membicarakan mengenai keadilan dalam hal pembayaran tukin. Didunia ini jika dilihat dari kacamata manusia mengenai hal apapun, tidak ada yang benar2 adil. Hanya Allah SWT yang mengetahui keadilan yang sesungguhnya. Disini saya hanya mengungkapkan bahwa sistem yang dibuat berdasarkan kinerja pun, belum menunjukkan keadilan menurut pengamatan saya secara pribadi (tiap orang mungkin punya pendapat yg berbeda).

Mengenai tugas yang diemban setiap pns baik K/L atau pemda memang tidak semua bisa memuaskan keinginan semua pihak apalagi ditempatkan ditempat yang terpencil. Saya pun ditempatkan bukan dikota saya melamar dan saya ditempatkan dilokasi yang membutuhkan perjalanan darat sekitar 16 jam atau pesawat sekitar 50 menit.

Saya hanya bisa mendoakan semoga seluruh teman2 di K/L bisa sabar dan dapat mencari informasi yang lebih detil mengenai tukin ke bagian pengelola keuangan masing2 untuk mengetahui prosesnya.

Peace for the world

saw
saw
2 years 4 months ago

@PMS, memang benar, untuk adil gk akan bisa dicapai 100% adil. tetapi arah dan kebijakan yg adil/tidak dlm hal ini bisa dilihat. contohnya adalah pemberian dobel tunjangan, tun kinerja dan tun fungsional tertentu (beli 1, gratis 1). dengan dalih apapun kebijakan dgn standar ganda tsb tidaklah adil. (contoh: jab. peneliti madya bisa mendptkan tunj/bln di luar gaji sekaligus sekitar 7 jt an). berdasar pengamatan, tdk ada yg istimewa dr hsl pekerjaan mereka (smoga tdk semua) bila dikaitkan dng tunjangan sebesar itu untuk ukuran seorang PNS.

Smpndua Dawarblandong
2 years 4 months ago

bagaimana yang di UPTSP SMP ? Stafnya bagaimana ?

AR
AR
2 years 4 months ago

mas setagu…. apakah kantor kementrian 27 KL di Kabupaten/kotamadya di daerah .dpt remunerisasi juga..? apakah kantor Pusat Saja..? klo PNS pusat saja , tambah Buncit saja dong perut PNS pusat …………

Zaenal Ahmadi
2 years 4 months ago

dunia pendidikan sebentar lagi hancur…..! seharusnya ada UU yang mengatur GAJI DAN REMUNERASI, untuk menjaga keseimbangan

wpDiscuz
Shares