Panglima TNI: Presiden Akan Umumkan Remunerasi TNI

Post On: 27 September 2010
By:
August 22, 2013

Kabar gembira bagi prajurit TNI disampaikan Panglima TNI, Laksama TNI Agus Suhartono. Beliau mengatakan bahwa remunerasi kinerja TNI konsepnya sudah selesai.

Remunerasi tunjangan kinerja prajurit TNI, sudah dibicarakan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) untuk rumuskan kembali konsep tunjangan kinerja tersebut dan saat ini sudah selesa. Insya Allah pada 5 Oktober 2010 akan diumumkan Presiden untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI demikian kata Panglima TNI di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Kamis (23/9/2010)

Tags:

166 comments on “Panglima TNI: Presiden Akan Umumkan Remunerasi TNI

  1. Alhamdulillah,,,
    betulkan kata saya,,, setelah Para Pemimpin di TNI/POLRI di jabat oleh Pemimpin Yg baru,,, pasti REMUNERASI CAIIRRR…
    Yaaa mudah2an bulan NOVEMBER 2010 Para Prajurit TNI/POLRI sudah TERIMA…
    Untuk KEJAKSAAN sudah Terima REMUNERASI dari Bulan JULI 2010…
    Mudah2an TNI/POLRI Di RAPEL…
    ALHAMDULILLAH…

  2. Mhn maaf sebelumnya bapak Panglima, saya sama sekali tidak percaya karena semua itu janji palsu belaka. Usulan itu dari 2008 sd sekarang, dan itu melemahkan moril prajurit. Sosialisasi sudah kemana-mana tapi kenyataannya Nihil. Mudah-mudahan kita mulai berbicara yang pasti-pasti saja. Jangan hanya bayangan semu, terima kasih wassalam.

  3. Maju terus pantang mundur, smoga apa yang di sampaikan bapak panglima yang baru benar adanya bukan cuap – cuap, dan kami selaku kluarga TNI POLRI ikut senang kalau berita tersebut sungguhan, bukan isepan jempol………..

    • Ada 2 pasal/peraturan yang mengatur tentang tatacara pemberian kritik terhadap atasan (dalam lingkungan TNI).
      ini bunyi pasalnya:

      Pasal 1: Bawahan dilarang mengkritik atasan.

      Pasal 2: Lihat Pasal 1.

      Begitulah bunyi pasal pasalnya…. Dasar kolonial !!!!

  4. Semoga menjadi kenyataan, TNI/Polri sudah begitu sabar menanti,lihat saja tidak ada gejolak atau demo baik dari TNI/Polri nya maupun kluarganya demi remunerasi tsb….. namun itu ibaratnya api membara dalam sekam, sekali waktu bisa menjadi kobaran api yang dasyat bila salah memadamkannya……kpd Panglima TNI yang baru tertumpu harapan kepada bapak untuk memadamkan bara api dalam sekam itu dengan air kepastian, janganlah hanya dengan air harapan saja atau air bibir saja, itu sama saja mempermainkan moril anak buah bapak

  5. Alhamdulillah …. apa yang dikatakan oleh Panglima TNI baru menjadi kenyataan, tapi bagaimana dengan PNS TNInya apa sudah satu paket dengan TNInya…???

    • “jangan dek..!! jual amunisi salah berat..!!TNI sudah di IRINGI sumpah prajurit serta dilandasi “SAPTA MARGA DAN 8 WAJIB TNI..!! jadi jangan cengeng malu ama tetangga..!!..tetap tegar saja..!lihat saja para prajurit yg berada di setiap BATALYON, mereka tanpa lelah selalu dan selalu latihan…! walau hati dongkol..! tapi program dari atas..!tetap jalan, jadi jangan kecewakan pimpinan, mereka sdh berjuang utk menuntaskan problema para prajurit..!!

    • “”bener bu..””!! biar nanti kalau bapaknya piket gak bawak bontot lagi..! bisa sedikit perbaiklan gizi…!! begitu..tu..tu…

    • POLRI dan TNI sama Pak Remun,,,
      Justru Proses Remunerasi Untuk POLRI sudah selesai terlebih dahulu,,
      Untuk Proses Remunerasi TNI baru Selesai Bulan INI…
      Sebenarnya TNI/POLRI & KEJAKSAAN Proses REMUNERASInya Satu Paket Dibidang HUKUM & KEAMANAN…
      Makanya KEJAKSAAN sudah CAIR Remunerasinya Pada Bulan JULI 2010..
      Untuk POLRI masih Menunggu PROSES Remunerasi TNI…
      Dan pada bulan Ini Proses remunerasi TNI sudah selesai..
      Jadi Biar TNI/POLRI Terima REMUNERASI secara Bersaman, agar tidak saling Cemburu sosial…

      JAYA S’LALU TNI/POLRI…

        • maaf ibu tentera, ajaran Rasulullah Muhammad SAW bahwa sabar itu tidak ada batasnya,batas sabar seperti yg ibu sampaikan itu salah satu pengaruh syetan sbg musuh yg nyata bagi manusia. Kita terus berdo’a saja semoga bapak Panglima amanah perkataannya. Amiiin…..

        • ibu sabar : emang mata ibu sabar ngga ijo kalo ngeliat duit??? xixixixixixixixi.kalo mata saya sih bukan ijo lagi,tp warna warni.xixixixixi

  6. mudah-mudahan,
    namun perlu diingat untuk TNI/POLRI/KEJAKSAAN bahwa remunerasi tidak hanya bertambahnya penghasilan tapi ada perjanjian dan target kerja yang perlu dicapai.
    Yang artinya segala penghasilan lain yang selama ini masuk ke kantong harus distop atau minimal dikurangi.
    Kalau di Kemenkeu sih faktanya setelah reformasi penghasilan pegawai jadi berkurang. Apakah TNI/POLRI/KEJAKSAAN siap untuk itu? dengan beban kerja yang ada/tuntutan keprofesinakan meningkat?

    • Jika remunerasi sudah terealisasi ternyata menjadikan penghasilan pegawai (pejabat) berkurang, itu karena celah untuk korupsi jadi tertutup rapat….ini yang kita kehendaki, agar semua aparat dari pangkat paling rendah s/d tertinggi dapat rezeki/penghasilan yang HALLAL TOYIBBAN, Insyaalloh setelah remunerasi dan diiringi pengawasan/akuntabilitas yang “SUPER KETAT” akan membawa berkah bagi kita semua…., amien.

  7. laksanakan tugas negara dl dgn ikhlas, ga usa ngiler ma remunerasi, qt sbg prajurit hrs loyal ma atasan n ikhlas buat abdi negeri ini,, insya Allah smua akan baik buat qt smua & jg negeri ini,,

  8. SODARA-SODARA SEBANGSA DAN SE_TANAH AIR, TOLONG DI INGETKAN AGAR SAYA TIDAK LUPA UNTUK MENGUMUMKAN PENGUMUMAN SUPAYA MENJADI UMUM…

    • pakde esteler ini bgimana???? sudah saya ingatkan untuk mengumumkan kok tidak diumumkan…..maunya opo tho Pakde ini?

  9. remun melulu janji melulu kapan realisasinya???kasian tni/polri mati dalam tugas sudah biasa remunerasi luar biasa kapan cairnya????

    • setuju om dudung, yg sy herankan lagi klo ad bencana yg ad digaris depan pastinya TNI polri, tapi klo untuk urusan duuuuit yach pastinya kantorya gayuss,,

  10. sudah lah kawan nanti kalau cair ya pasti kita terima, dari pada kita ribut, lha komandannya aja lagi dibalik meja…ngga pernah baca postingan kita di internet…

  11. kita tunggu saja tanggal mainya……itu merupakan kado buat kita anggota tni….DIRGAHAYU TNI JAYALAH SELALU…….

  12. Saya atas nama PNS dilingkungan TNI/POLRI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI atas Khabarnya, mudah-mudahan ini benar dan jadi kenyataan. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Mentri dan Bapak-Bapak di DPR yang telah memutuskan dengan segera mempercepatnya Remunerisasi untuk PNS TNI/POLRI direalisasikan atau dicairkan.

  13. TERIMA KASIH KEPADA BPK PANGLIMA TNI..SEMOGA REMUNERASI BENAR2 ADA,,,SUPAYA ANGGOTA TNI/POLRI LEBIH BERSEMANGAT DALAM MENJALANKAN TUGASNYA,,,AMINNNNNNNNNNNN

  14. Ya Allah kabulkanlah doa kami agar tunjangan kinerja bapak-bapak Tni turun bulan ini. Agar keluarga TNI yg hidup pas-pasan ini (karena tidak ada penghasilan lain yg halal kecuali gaji) bisa terlepas dari Bank karena dengan tunjangan ini yang akan dapat memperbaiki kwalitas hidup keluarga kami. Bukalah pintu hati pemimpin kami (DPR, Presiden, Menkeu, Menpan & RB, Menhan) untuk segera merealisaikan ini Ya Allah. Kami juga pingin anak kami sekolah yang tinggi, punya tempat tinggal yang layak (tdk dirumah dinas) dan hidup layak sebagai manusia Indonesia.Amin.

    • Ibu-ibu ini gimana…udah dapat ULP besar masih kurang juga… itu namanya tidak bersyukur. Tuh lihat PNS TNI di sekitar ibu-ibu…mereka sabar walaupun tidak ada yang memperjuangkan nasibnya, udah karirnya dihentikan dari awal, sehari-hari dianaktirikan, mereka tetap sabar. Istigfar ibu, kembali lah ke jalan yang benar. Dunaia hanya sementara, akhirat yang nanti jadi tujuan kita…surga apa neraka tempat kita. Tinggal ibu-ibu pilih….mau yang mana.

  15. “Al-Hamdulillah..!kalau remunisasijadi.. “kasihan dengan TNI khususnya Babinsa yg wilayah binaannya jauh-jauh kesono sini, gak ada dananya..! <>..boro2 mao..nyekolahin anaknya sampai keperguruan tingg. kepada bpk SBY serta yg terkait lainnya, terimakasih saya disini melihat dari kacamata disekitar saya..!was…wr..wb..!

  16. yah…capek deh, memang kata2 panglima tni menyatakan”insya allah presiden dapat mengumumkan remunisasi saat 5 oktober 2010″ menurut saya pengertin saya ” insya allah adalah mudah2 an alias hanya sebuah HARAPAN dimana realisasinya bisa YA atau TIDAK, ternyata saat pak SBY pidato di ultah TNI ke 65 gak disinggung2 tu remunisasi, sepertinya hanya sekedar wacana saja, tapi jangan pesimis TETAP MASIH ADA HARAPAN, TAPI ENTAH KAPAN BROR, KEBURU DAH MAU PENSIUN NEH, kaciiaan deh lo…

  17. Remunerasi Dar dulu hanya cuap2 belaka.sana2 sini sosialisasi tp sampai kini tinggal mimpi.Panglima juga janji2.katanya Presiden umumkan tapi………………..?O

    • uenak itu mas tedi, bisa buka warung beras..banyak untungnya apalagi bayarnya awal bulan, kalau tidak ada modal saya modali kebetulan saya ada bisnis beras juga..nti beras dari saja..mas tedi cuma yang masarkan saja ….he..he.. bisnis.com (hub 021-5963401)

  18. khan betul.. semua hanya issu belaka, sebaiknya kita gak usah mengharap lagi deh, dan kepada pimpinan K/L spy tidak mengumbar2 janji, hanya bikin orang stresss aja, kasihan kita, seperti keledai yang diletakkan air didepan hidung dan sedang mengarungi padang pasir, betul2 Republik mimpi.

  19. alamak……..thn depan aku udah pensiun…….remun belon juga turun…….janji lagi janji lagi………..piye bigboss iki jarene arep ngumumke……ra sidho angan angane………

  20. mosok kalah karo gayus yg celeng itu, kerjo durung genep 6 thn gajine wis 12,5 jt + korupsi lg……! TNI/POLRI yg benteng negoro gak peduli siang mlm kerjo ninggalke ank bojo, hny janji2 remunerasi…..yg ditunggui. luama-luama yg turun jd terasi…uuaaambune rek….sing kayo T.A1

      • bukan engga ikhlas tau, wajar mas mono mengutarakan kekecewaan yang mendalam kepada pemerintah, anda yang mengatasnamakan rakyat jelata tidak usah berkomentar kalau tidak tahu permasalahannya, semprullllllll ?

      • gue juga rakyat biasa. gaji gue juga dipotong pajak tiap bulan buat pemasukan kas negara tau!!! belom lagi gue hrs byr pjk PBB, pjk kendaraan, dan restribusi-restribusi lainnya. jadi jangan merasa lo paling berjasa merasa ngasih gaji pegawai negeri

  21. biarpun makan beras perak, sing penting adem ayem, dari pada GAYUS, SUSNO, Kompol Arafat, AKP Sumartini….makan duit korupsi..apane sing enak..maling mesti ketangkep..

  22. kan gaji kalian sdh gede broo thn depan naik lg 10% nikmati saja lah…masih bnyak yang kehidupannya lebih parah dari kalian…….pimpinan2 wajar kalo janji2 biar kalian pada seneng…

  23. Bos setagu…ada berita terbaru di Kompas tanggal 7 oktober 2010 bahwa ” Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengemukakan, peraturan pemerintah tentang remunerasi bagi anggota Polri dan Tentara Nasional Indonesia segera ditandatanganiremunerasi Polri dan TNI tinggal menunggu PP, remu diterima jan s.d desember 2010″ tolong dimuat bos Setagu infonya

  24. oallah wong podo geblek kabeh , wis presidene gak teges pool , tentara polisine ribut kapan cair… g caircair… makane mbiyen ndaptare ojo dadi gombal lan coro ,.. gaji sitik utange akeh he…he… salahe dewe… kabeh

  25. walllah nyong udah 5 tahun tegar menjaga perbatasan, tpi tunjangan yang nyong denger2 durung tekok2 piyee dadine iku utang akeh wess beras utang terus walah walah walah…..

  26. YA Allah, sadarlah wahai saudaraku jgn terlalu berharap, remunerasi tdk akan keluar tahun ini juga, coba pikir. ini akal-akalan org yg punya website biar sering dibaca dan dia dapat feenya, coba ingat sdh sejak kapan remun ini berjalan tdk ada realisasinya, ada kabar tu yg bilang bulan juni buktinya apa, hanya hayalan belaka, tapi mdh2an ini terlaksana, remun benar2benar nyata.

    • betul..betul…betul….
      dadhi bubar….!!! hahahahaha….
      Renumerasi….? ===> D.K (Duobol Kuro !!!!!)
      hahahahahahaha…..ngimpi….!!!!
      Pimpinan kita gak bakalan mikirin kita….mereka sudah cukup sandang pangan….bojone wis koyo selebritis….gonta ganti mobil….mobil ada 4 digarasinya…semuanya dgn harga diatas 200 juta!!! tapi kita prajurit2nya….??? Ya Allah…..mau sekolahkan anak saja mikir2 dana dari mana? ada tawaran kita utk sekolah…malah bikin hancur ekonomi keluarga….akhirnya biarlah kita yang ga sekolah….kitapun gak akan pernah bisa jadi seperti bapak2 itu….

  27. yah, kl remunerasi di berikan hanya ke bbrp instansi PNS saja… gmn dengan para PNS lain? pdahal kita tau PNS2 yang udah dapat remunerasi dalam tanda kutip adalah lahan2 basah… liat aja gmn mrk dengan gaji standar tp bs bawa pulang uang berjut-jut??????

  28. Remunerasi Remunerasi… Oh remunerasi betapa semakin berbahagianya hati ini, Seandainya engkau menjadi kenyataan. Namun sampai kapan awak harus menunggumu………….??????????????????

  29. Numpang….Numpang….Entri kesedihan kami dikiiit pakde operator…

    Pakde,,,,KAPAN PNS Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di remunerasi-kahn juga????

    OoooAllah….Kulo dadi pengamat cuaca resiko kerokan istri trusss sesudah dinas malam,,,belum masuk angin-angin duduk,belum rawan kena resiko ledakan tabung gas balon pibal,,,belum lagi tidak dapat rumah dinas selama dinas 4 tahun ngabdi di daerah…

    Piye toh ono guru diperhatikan kesejahteraannya trus2an, wong aku dinas masih koyok umar bakrieeee….

    Bisuuuk sa’ wayahe Indonesia bakal kena badai,hujan salju atau peringatan gempa tsunami, aku ora gelem informasikan ke seluruh masyarakat sebagai peringatan dini.Orak sudiiiiiii….!!!Selamatkan brutu masing-masing…rek(ngambek…:P)

    Podo wae ngarepku….!!!

    Aku niat remunerasi untuk “NGAMPRAH NENG BANK KUDU AMBIL BTN….”
    Nak Saiki aku ngontrak umah dari jaman biyen sampai saiki (NOMADEN)….
    Piye carane PNS iso dapet Umah klo ndak wani NGAMPRAH BANK,,,pakdeeee…..????
    Lah,klo gaji masih golongan 2c,aku piye carane ngambil BTN lah wong neng MATARAM – NTB, deplover BTN ngasih harga diatas 150jt,trusss sisa Gaji kurang memadai untuk dipotong cicilan BTN….

    Walah-talaaaaaahhhh…..KUALAAAAATTTT….BISUUUUUKKKKK….ONO GEMPA/TSUNAMI UNTUK WILAYAH INDONESIA TENGAH-TIMUR,,,AKU ORAK SUDIIIII INFORMASIKAN SEBAGAI PERINGATAN DINI….ORAK SUDIIIIIIIIIIIIII…..!!!!!(xixixixixixiiiiiiii…..)

    Byar podo dipateni alammmm….

  30. kenapa ya pimpinan kok selalu banyak bohong…..kayaknya dulu waktu kecil oleh orang tua di ajarin jujur…waktu sekolah juga oleh guru di ajarin untuk jujur…..tetapi setelah dinas kok sering bohong …kalo sering bohong seharusnya dari kecil di ajarin untuk bohong…hidup bohong..hidup bohong…hidup bohong

  31. Bisuuukk….Indonesia khan PASTI akan kena bencana Alam lagi kok.
    Tenang za….Kapan terjadinya “ORAK SUDI LAPORAN KE JAKARTA”.

    Ilmu itu mahal mas.Klo punya ilmu susah makan sama za susah.Tapi klo orang kaya pasti takut Mati.Takut hancur investasinya karena alam.Nah dengan demikian,,,,Heheheeeee…..Monggo para pejabat kita Deal-Deal-an,,,,,!!!!

    Aku seriuuuzz tenanan loh “ORAK SUDI ONO GEJALA BENCANA ALAM BAKAL LAPORAN SEBELUM REMONERASI”….

    Iku baru jenenge DEMO yang adil antara “ILMU Vs Wong Sugih pejabat Jakarta…”

    xixixixixixiiiiiiiiiii……

    Dunia KEJAM.Hidupkan kekejaman antar sesama.Heheheeeee…(Devil Face 😀 )

    Mana yang lebih kejam klo nanti bakal ada 1/4 pulau kena tsunami dan aku duduk manis di rumah nonton britanya.Diantaranya korban ada yang profesi Dokter,GURU,POLRI,BAPENAS,TNI,DEPKEU….Hahahahaaaaa

    Lama-lama ilmuku mendingan tak jual ke Luar Negri dari pada dipromosikan di Indonesia cuman naik angka kredit (DUPAK) dan belumtentu 2 tahun naik gaji.Hah!!!!
    Klopun nanti naik gaji cuma 75.000 perak dan sebelum diumumkan harga Cabe Kriting di pasar tradisional sudah mlonjak naik.SUSAH dadi wong.

  32. bagindoarrahman :
    Bisuuukk….Indonesia khan PASTI akan kena bencana Alam lagi kok.
    Tenang za….Kapan terjadinya “ORAK SUDI LAPORAN KE JAKARTA”.
    Ilmu itu mahal mas.Klo punya ilmu susah makan sama za susah.Tapi klo orang kaya pasti takut Mati.Takut hancur investasinya karena alam.Nah dengan demikian,,,,Heheheeeee…..Monggo para pejabat kita Deal-Deal-an,,,,,!!!!
    Aku seriuuuzz tenanan loh “ORAK SUDI ONO GEJALA BENCANA ALAM BAKAL LAPORAN SEBELUM REMONERASI”….
    Iku baru jenenge DEMO yang adil antara “ILMU Vs Wong Sugih pejabat Jakarta…”
    xixixixixixiiiiiiiiiii……
    Dunia KEJAM.Hidupkan kekejaman antar sesama.Heheheeeee…(Devil Face )
    Mana yang lebih kejam klo nanti bakal ada 1/4 pulau kena tsunami dan aku duduk manis di rumah nonton britanya.Diantaranya korban ada yang profesi Dokter,GURU,POLRI,BAPENAS,TNI,DEPKEU….Hahahahaaaaa
    Lama-lama ilmuku mendingan tak jual ke Luar Negri dari pada dipromosikan di Indonesia cuman naik angka kredit (DUPAK) dan belumtentu 2 tahun naik gaji.Hah!!!!
    Klopun nanti naik gaji cuma 75.000 perak dan sebelum diumumkan harga Cabe Kriting di pasar tradisional sudah mlonjak naik.SUSAH dadi wong.

    Zaman saiki yo koyo ngono Mbak-eeee….

    tapi klo aku korupsi opo Mbak-eee…Lah wong ditempat Gaweanku cuma ono Gunung,Wedus wargo lan nyamuk hutan karo dedemit gunung…Aku jaluk opo???APES!!!!!

  33. Menurut saya kenapa remunerasi begitu lambat dan tersendat-sendat, karena orang2 “di atas” kurang greget alias kurang gigih memperjuangkannya…bagi mereka remunerasi itu ga ditunggu karena “uang sampingan” sekarangpun udah lebih dari remunerasi. Bahkan justru dengan adanya remunerasi, bisa2 pengasilannya malah turun sebatas remunerasi dan “uang sampingan” malah hilang.

  34. Kenapa sih kalau untuk memberikan kesejahteraan anggota kok lambat banget…sepertinya mikir seribu kali…tapi kalau untuk menghukum anggota secepat kilat…tidak perlu mikir berkali-kali…sama persis ketika seorang nenek tua renta mencuri sebutir kakau, hukum begitu tegas gagah perkasa. tapi ketika orang “gede” nyuri uang negara triunan, hukum begitu lemas lembek tak berdaya…apakah hal ini sudah menjadi watak tabiat orang Indoensia? kalau iya, saya yakin sampai kiamat pun negara ini ga bakalan maju….

    • Yang nenek-nenek dan yang kakek itu pikirannya pejabat pusat Mas.
      Tapi klo menghukum wong maka pejabat berubah jadi anak muda.
      Gampang….Solusinya tinggal kita tunggu BENCANA ALAM…Amiiiienn..

      Washior sudah, mentawai sudah, merapi DIY sudah, Semeru sudah, Krakatau Sudah, Bromo mau AWAS, Krinci AWAS,,,Tinggal Jakarta Nunggu Ambles ditelen Abrasi.
      Gampang toh lawan orang kaya.Lebih baik kaya ilmu dari pada orang yang miskin Hatinya…

  35. Menurut pengamatan anak anggota TNI /POLRI yang bisa lanjut kuliah hanya 1,3 Persen karena keadaan ekonomi untuk ke jenjang pencarian kerja sekarang ini minimal D3 sedangkan anak TNI / Polri rata2 SLTA jg ganggur dech,,,,,,,,,,,, gk laku ijazahnya

  36. 3 kali lebaran, 3 kali puasa.. berpuluh puluh kali perbaikan data personil itu bang remon kagak cair cair.. kalo emang nggak ada. bilanga aja nggak ada. jangan diiming iming terus tuh prajurit. kesian, orang udah susah cuman dikasih mimpi. Prajurit kagak boleh protes,kagak boleh demo, harus loyal kepada pimpinan,negara, pemerintah.. tapi nasib prajurit hanya dijadikan contoh bualan.. jangan gitu dong. Jadilah pemimpin yang amanah, ingat semua bencana alam yang sekarang terjadi karna azab dari Allah untuk para pemimpin dan rakyat kita yang fasik..

  37. kita ini hanya di imingi imingi saja oleh pimpinan,dijanji- janjiin saja,diberi pengharapan yang entah kapan akan diberikan……tapi kalo mereka punya kehendak kita diwajibkan siap nerimo tugas walaupun kita sedang kelonan samo istri..ya harus dilaksanakn…..tapi kalo mereka isone janji meluluuuuuuuuuuuu……kapan mereka ngerti dg kesusahan anggota…deritanya anggota…sulitnya anggota menjalani kehidupan yg serba pas-pasan….tidak seperti mereka….yang serba berlebihan…..nauzubillah minzallik….

  38. Ahh.. Ngomongin remunerasi sama aja ngomongin pepesan kosong..
    Dusta.. bukan bikin semangat malah bikin lemes..
    realisasinya ga jelas..

  39. Jenderal Besar Sudirman berbicara “Kasi kenyang perut prajurit, maka nyawa-pun dipertaruhkan untuk bangsa dan negara ini”. Salah satu prajurit berpikir maksudnya apa arti kenyang perut. Prajurit lain menjawab artinya itu khiasan, yaitu beri kesejahteraan bagi prajurit atas kontrak nyawa yg sudah diberikan bagi bangsa dan negara ini, setelah itu prajurit yg bertanya td manggut-manggut dan berkata, ia ya sewaktu pertama kali kita masuk tentara menandatangani pernyataan siap mengorbankan jiwa-raga untuk bangsa dan negara ini, itulah sekelumit cerita dikalangan prajurit dan kenyataannya pesan mulia tersebut tak kunjung terealisasikan, terkadang terpikir seorang guru bebas melaksanakan tugasnya, seorang dokter leluasa melaksanakan prakteknya, aparatur negara bebas melaksanakan birokrasinya, jaksa bebas membuat tuntutan dan mengadili, pegawai pajak leluasa majakin, kondektur bebas bertriak “gayus-gayus-gayus”, polisi bebas menilang dan menyidik dgn alasan demi tegaknya hukum dan karyawan, mahasiswa LSM dan ormas-ormas bebas berdemo mencari keadilan. Semua itu kita lakukan tanpa ada rasa takut dan khawatir seperti yg dialami oleh orang-orang di Libanon, Afganistan, Kongo dan yang lainnya, adakah yg menjagai bangsa dan negara ini baik di darat di laut dan di udara. Jawabaannya tentu ada itulah mereka-mereka yg ada di TNI baik darat, laut dan udara. Pertanyaan berikut, saat mereka menjaga bangsa dan negara ini, apakah diikut sertakan keluarganya, jawabannya tentunya tidak!, berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun mereka meninggalkan keluarganya. Cukupkah gaji yg mereka terima untuk menghidupi keluaraganya, jawabannya akupun menangis.

  40. podo komen tentang REMON opo yo di baca para bos-bos.
    wong mereka yo ga tahu internet…
    kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…………….
    opo yo krunggu……….
    kasian kwe kabeh nger-nger………
    REMONERASI

  41. prajurit pada dasarnya nrimo,sabar,beriman kuat, gimana gak kuat n sabar dari th 2008,menanti yg namanya remunerasiii,, Mahkamah agung sudah turun,tempat kita bayar pajak jg dah turun,yach kita tunggu aja….. smga bener apa yg dinamakan remunerasi…

    • Betul om prajurit…
      kita sabar menanti & tetap berdoa semoga diberi umur panjang agar bisa merasakan yg namanya REMUNERASI.

  42. di akhirat mendapat lebih dari remunerasi..
    sabar wahai para prajurit…

    sorga menunggu orang baik dan jujur
    jahannam rindu pada orang2 korup….

    gak usah dipikir remunerasi

  43. TENANG PAK NANTI ADA PEMUTIHAN
    AKAN DIBAGI CAT KAPUR PUTIH UNTUK MEMUTIHKAN HUTANG2 ANDA BIAR BERSIH JADI PUTIH SLIP GAJINYA GAADA TULISANNYA

  44. Kpd Yth.Bp.Presiden RI dan Bp.Panglima TNI, atas nama prajurit TNI kami mohon dgn amat sangat, wujudkan remonerasi utk TNI dan jgn tunda lagi…….
    mohon dengarkan suara kami prajurit bawahan dan kpd bapak-bapak lah kami berharap, semoga kesejahteraan prajurit meningkat. amin

  45. ya betul,emang sekarang ini kesejahteraan TNI kurang sekali diperhatikan adanya cm utang BRI,ya mau bgmn lg rmh gak py utang tambah byk,yg penggedenya sih gak mau tau apa keluhan dari prajuritnya padahal klu gak ada kita bgmn coba?bok ya diperhatikan bener2 nasib bawahan ini pak…………….

  46. Apa semua prajurit TNI dapat remunisasi tanpa terkecuali,walaupun yg py jabatan tp tetap aktif dalam kesatuan,siapa yg tau tlg jelaskan?krn beritanya sih masih simpang siur.

  47. saya sebagai istri prajurit sih senang2 aja danya remunisasi,mgkn dgn adanya remun nasib km akan lebih sejahtera,tp klu pun cm berita bohong y sudahlah sy jg terima rezeki kn sudah ada yg ngatur.lg pula sy jg sudah berkerja jd tidak mengapa klu berita remun itu tdk benar,,,,,

  48. BAGAI MAN DGN BPRAJURIT YG TDK PY JABATAN SEPERTI SAYA TP SY MASIH AKTIF DI KESATUAN APAKAH DAPAT JG,ADA YG TAU?KRN KATANYA YG DPT REMUN ITU CM YG PY JABATAN SAJA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>