Mekanisme Pembayaran Tunjangan Kinerja 2012

Secara umum mekanisme pembayaran tunjangan kinerja dapat digambarkan sebagai berikut:

1. Perpres resmi dundangkan (masuk lembar negara).

2. Dirjen Perbendaharaan mengeluarkan Surat Edaran (SE) atau petunjuk teknis sebagai dasar KPPN memproses pembayaran. Terdapat 2  sumber anggaran tunjangan kinerja yaitu (1) Sudah sudah dialokasikan dalam DIPA seperti contoh LIPI dll, (2) Bersumber dari bagian Anggaran 999, contoh: Kemtan.

SE atau juknis nanti mengatur keduanya. Bedanya kalau sudah masuk DIPA, Pengguna Anggaran (PA) atau KPA adalah pejabat dari K/L bersangkutan. Sedangkan yang bersumber dari anggaran 999, Menteri Keuangan selaku PA dan pejabat K/L sebagai KPA.

3. K/L memproses pembayaran ke KPPN Mitra berupa pengajuan SPM-LS, yang mengajukan adalah KPA Pusat (biasanya bendahara K/L). Pengajuan ini disertai dokumen pendukung sebagai persyaratan seperti rekap daftar nominatif dan surat pertanggungjawaban mutlak.

4. KPPN melakukan uji substantif dan formal, Jika syarat lengkap KPPN menerbitkan SP2D, bahasa sederhananya dana cair :)

5. Secara berjenjang Bendahara – Pengeluaran K/L mentransfer dana Tunjangan Kinerja ke Ditjen/Badan, Kanwil dan UPT/Satker.

6. Petugas gaji dapat melakukan pembayaran kepada pegawai di lingkungan kantor masing-masing.

7. Itu sudah

Catatan:
Jumlah yang diterima sesuai dengan lampiran Perpres menyesuaikan dengan grade-nya masing-masing. Kecuali ada pasal yang mengatur lain seperti misalnya MA ada pasal yang menyatakan jumlah yang diterima adalah sebesar 70%, sedang K/L lainnya sesuai lampiran.

Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan sudah keluar, bagi yang kesulitan download dari perbendaharaan.go.id  ada mirror dari under_miner:

Per 52/PB/2012

Artikel Lainnya

Leave a Reply

1409 Comments on "Mekanisme Pembayaran Tunjangan Kinerja 2012"


Sort by:   newest | oldest
PNS juga
3 years 5 months ago

premium eh pertamax

guik
3 years 5 months ago

Kedua Mx kah?!! :mrgreen:

guik juga bisa jadi PNS
3 years 5 months ago

apakah ada kemungkinan cairnya awal tahun depan? mengingat dana yang akan dicairkan berasal dari alokasi dana yang sudah disetujui tahun ini.

guik juga bisa jadi PNS
3 years 5 months ago

pada kemane ye semua? 😆

PNS juga
3 years 5 months ago

kalau dananya dari DIPA kayaknya susah kalau mau cair tahun depan, kalau dari anggaran 999 mungkin bisa terjadi kayak yang remun tahun 2011

badrun
3 years 5 months ago

Seperti yang di katakan handok:
Sedikit meluruskan yah!
Kalo dananya bersumber dr DIPA, seperti LIPI, justru malah lebih cepat dan lebih mudah di cairkan, tinggal menunggu Surat Edaran (SE) terbit. Tetapi jika , dananya bersumber dari pos anggaran lain-lain (BA 999), seperti terjadi pada TNI/POLRI pada tahun 2010, maka biasanya pencairannya menunggu berakhirnya tahun anggaran, karena untuk melihat apa masih ada sisa di pos BA 999 tersebut, tetapi biasanya pasti ada sisa kok. Baru setelah terlihat berapa anggaran yang ada di pos BA 999, maka tinggal proses pencairan. Makanya TNI/Polri tidak rapel 12 bulan, karena kemungkinan di pos BA 999, hanya mencukupi untuk rapel 6 bulan. Demikian, mohon koreksi kalo ada yang keliru. Trims

3 years 5 months ago

Sok tau loe….!maret taun depan remun akan bisa cair…temen2 yg sabar y tuk menunggu dana rapel akan 3 bln lg…

aa gym
3 years 5 months ago

sabar sajah yah,
mau bulan depan,mau tiga bulan lagi juga ga apa yah,
yang penting ingat masjid, ingat yatim piatu, ingat fakir miskin… jangan lupa sedekahnya..
betul tidak?

oblay
3 years 5 months ago

apakah mungkin dibayarkan akhir tahun ini?

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

iya mas oblay ane denger juga akan cair awal bulan desember

Pengamat Komen
3 years 5 months ago

Hm…. Masing2 k/l udah terima lampiran perpres blm ya, SE nya dah dibuat belum ya….. Hmmmm

6uik juga bisa jadi PNS
3 years 5 months ago

masih ocong… 😥

Pengamat Komen
3 years 5 months ago

SE nya baru nyampai SE-34/PB/2012 Tentang tunjangan fungsional peneliti …….

Qadli
3 years 5 months ago

Masih banyak proses yg hrs dilalui…. bisa2 akhir Desember baru trima.

handoko,st
3 years 5 months ago

Sedikit meluruskan yah!
Kalo dananya bersumber dr DIPA, seperti LIPI, justru malah lebih cepat dan lebih mudah di cairkan, tinggal menunggu Surat Edaran (SE) terbit. Tetapi jika , dananya bersumber dari pos anggaran lain-lain (BA 999), seperti terjadi pada TNI/POLRI pada tahun 2010, maka biasanya pencairannya menunggu berakhirnya tahun anggaran, karena untuk melihat apa masih ada sisa di pos BA 999 tersebut, tetapi biasanya pasti ada sisa kok. Baru setelah terlihat berapa anggaran yang ada di pos BA 999, maka tinggal proses pencairan. Makanya TNI/Polri tidak rapel 12 bulan, karena kemungkinan di pos BA 999, hanya mencukupi untuk rapel 6 bulan. Demikian, mohon koreksi kalo ada yang keliru. Trims

toto
3 years 5 months ago

Alhamdulillah yach…sesuatuk.
Ternyata kita baru di tahap no.1, masih ada 5 tahap lagi kata Pak Setagu, sampai bener2 uang di tangan…sabarrr…sabarrr…

Aa Gym
3 years 5 months ago

sabar sajah yah,
mau bulan depan,mau tiga bulan lagi juga ga apa yah,
yang penting ingat masjid, ingat yatim piatu, ingat fakir miskin… jangan lupa sedekahnya..
betul tidak?

indra
3 years 5 months ago

ingat juga istri muda yah aa, inget janda2 cantik…xixixi…piss

nasi goreng
3 years 5 months ago

Jangan MQ (manajemen Qolbu) tapi MS juga penting:

MS= MANAJEMEN SYAHWAT

Aa Gym
3 years 5 months ago

Allah menciptakan manusia beserta aturannya yang jelas dan manusiawi. mengHALALkan poligami dan mengHARAMkan zinah.
betul tidak..

rai indra
3 years 5 months ago

Untuk orang kita kira-kira nggak begitu ak, kt seneng bilangan pecah drpd bulat. Istri 1,2 (sah 1 selingkuhan 2) atau 1,3 atau 1,9 lebih “dimaklumi” di sini daripada istri 2 (sah semua)

Novelia
3 years 5 months ago

Bang setagu, komen donk, dengan anggaran BA 999 tuh, mungkin ga keluarnya desember? apa pasti tahun depannya?

Setagu
3 years 5 months ago

Buat Novelia: kemungkinan besarnya yang melalui BA 999, cair paling cepatnya bulan Januari, maaf tadi lagi ada tamu.

dean
3 years 5 months ago

kok bang setagunya ga pake foto?? yan ini setagu palsu ya 😀

3 years 5 months ago

Kamu bnar aa’gym…mau brapa lama dana tunkin cairnya terserah yg pnting kita syukuri aja..,rajin shalat jamaah 5 waktu d mesjid..rajin bersedekah,kluarkan zakat, santuni anak yatim piatu dan cintailah dgn tulus emaknya kalo dia masih muda dan cantik…!

toni
3 years 5 months ago

Berkaca ketika turunnya remunerasi pada tahun 2010, untuk 11 K/L. Waktu itu, perpres ditandatangani tanggal 15 Desember 2010 oleh Presiden dan Surat Edaran (SE) atau perdirjen keluar tanggal 7 Januari 2011, sehingga dibutuhkan waktu 23 hari (atau 3 minggu hari kerja). Sedangkan untuk tahun 2012 ini, perpres untuk 20 K/L ditandatangani tanggal 17 Nopember 2012, sehingga paling cepat terbitnya Perdirjen/SE tanggal 10 Desember 2012.
Sabar yah dan banyak beramal dan berdo’a…semoga bisa dipercepat…

orang luar
3 years 5 months ago

Perpres tunjangan peneliti tanggal 17 Nov 2012, petunjuk teknis (SE) tanggal 23 Nov 2012 (hanya 1 minggu. Mantappppp….
untuk Remun kapan ya….

under_miner
3 years 5 months ago

tapi update gpp (aplikasi gaji) keluar 31 januari….sama aja om…:D

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

kejadiannya seperti di POLRI, yang perpresnya ditandatangani bulan desember pertengahan, maka dicairkannya pertengahan januari, jadi jika tgl 17 nopember perpres sudah ditandatangani maka akan cair di pertengahan desember..

Mata Duitan
3 years 5 months ago

Kirain cairnya awal desember 2012 😆

PNS juga
3 years 5 months ago

Perpres sudah bisa di download ….CMIIAW…

orang_dalam
3 years 5 months ago

udah bisa didownload tuh pdf nya….
bang setagu,..itu tuh 40% nya atau 100% nya???…

shinta
3 years 5 months ago

Catatan:
Jumlah yang diterima sesuai dengan lampiran Perpres menyesuaikan dengan grade-nya masing-masing. Kecuali ada pasal yang mengatur lain seperti misalnya MA ada pasal yang menyatakan jumlah yang diterima adalah sebesar 70%, sedang K/L lainnya sesuai lampiran

Maknyus
3 years 5 months ago
orang luar
3 years 5 months ago

lewat setkab.go.id aja pak..

manusia biasa
3 years 5 months ago

tq ta bro

orang luar
3 years 5 months ago

LAMPIRAN
PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : 103 TAHUN 2012
TANGGAL : 17 November 2012
TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
NO KELAS JABATAN TUNJANGAN KINERJA
PER KELAS JABATAN
1 2 3
1 17 Rp 19.360.000,00
2 16 Rp 14.131.000,00
3 15 Rp 10.315.000,00
4 14 Rp 7.529.000,00
5 13 Rp 6.023.000,00
6 12 Rp 4.819.000,00
7 11 Rp 3.855.000,00
8 10 Rp 3.352.000,00
9 9 Rp 2.915.000,00
10 8 Rp 2.535.000,00
11 7 Rp 2.304.000,00
12 6 Rp 2.095.000,00
13 5 Rp 1.904.000,00
14 4 Rp 1.814.000,00
15 3 Rp 1.727.000,00
16 2 Rp 1.645.000,00
17 1 Rp 1.563.000,00
PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,
ttd.
DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO
Salinan sesuai dengan aslinya
SEKRETARIAT KABINET RI
Deputi Bidang Politik, Hukum
dan Keamanan,

orang_dalam
3 years 5 months ago

ko 20 k/l jumlah rupiahnya sama ya…?jangan2 itu 100%nya..bedanya nanti dipencapaian RB???
apa bener begitu om setagu..?

Syukur
3 years 5 months ago

bukannya dipukul rata 40 persen semua yaa??

Jabriks
3 years 5 months ago

iya itu dipukul rata 40% semua,..coba dibaca dipernyataan menpan sebelum2nya,..untuk tahap awal kan emank 40%,…dan berlanjut sesuai kinerja masing2

BIANG BIROKRAT
3 years 5 months ago

ALO TEMEN2 SENASIB DAN SEPERJUANGAN 20 K/L!!
PENGUMUMAN-PENGUMUMAN..
SALINAN ASLI PERPRES TUNJANGAN KINERJA SUDAH MULAI BISA DIAMBIL TUH DI KANTOR SETKAB HARI INI!
INSTANSI ANE SDH AMBIL TUH TADI..AYO BRPACU DGN WAKTU..KITA SELESAIKAN KRJAAN BERIKUTNYA YAITU KORDINASI DGN DJA KEMENKU BIAR TUNJANGAN KINERJA INI BISA CAIR SEBELON TAON BARU 2013! 😎

Maknyus
3 years 5 months ago

Dah bisa didonlod deng….

Jabriks
3 years 5 months ago

Pak SETAGU,…
apa setiap daerah penempatan dibedakan ya tunjangan kinerjanya,..atau pukul rata kayak yang tertera di perpres,..mohon diluruskan isu ini,..

Golongan 2
3 years 5 months ago

Alhamdulillah.. :smile:

Semoga segera cair.. 😛

orang luar
3 years 5 months ago

Pasal 8
(1) Bagi pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian yang
diangkat sebagai pejabat fungsional dan mendapatkan
Tunjangan Profesi maka Tunjangan Kinerja dibayarkan
sebesar selisih antara Tunjangan Kinerja pada kelas
jabatannya dengan Tunjangan Profesi pada jenjangnya.

under_miner
3 years 5 months ago

kalo saya ngeliatnya kemungkinan ada 2 pengertian

yang pertama
jabatannya fungsional,tunjangannya profesi
artinya yang ngambil fungsional tetep dapet full fungsionalnya,namun tunkin nya yaitu selisih dari tunkin-tunjang

yang kedua
pejabat fungsional maksudnya mereka yang ngambil tunjangan struktural
artinya strukturalnya dapet,besarnya tunkin-struktural

agar tidak dobel tentunya

cmiww

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago
orang luar
3 years 5 months ago

(2) Apabila Tunjangan Profesi yang diterima sebagaimana
dimaksud pada ayat (1) lebih besar daripada Tunjangan
Kinerja pada kelas jabatannya, maka yang dibayarkan
adalah Tunjangan Profesi pada jenjangnya

orang luar
3 years 5 months ago

apa tunjangan profesi itu sama dengan tunjangan fungsional ya… seperti tunjangan peneliti… berarti ga bisa dapet doble dong..

Maknyus
3 years 5 months ago

Kayaknya beda krn tunjangan fungsional peneliti jelas dikatakan tunjangan fungsional peneliti

UPIL IPIL
3 years 5 months ago

menurut saya bedalah antara tunjangan fungsional dengan tunjangan profesi. mungkin yang dimaksud adalah bagi pejabat fungsional yang juga merangkap/punya pekerjaan sampingan sebagai guru/dosen negeri sebab mereka akan mendapatkan tunjangan profesi. soalnya memang ada juga peneliti yang mengajar di universitas negeri..

PNS juga
3 years 5 months ago

menurut saya…tunjangan profesi dengan fungsional itu sama…artinya semua fungsional tidak ada yang dobel tunjangan ….tinggal mana yang lebih besar

Maknyus
3 years 5 months ago

tinjangan kinerja beda tunjangan fungsional

PNS juga
3 years 5 months ago

mudah-mudahan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

PNS juga
3 years 5 months ago

yang bilang sama siapa ya 😀 😀 😀

susu anak
3 years 5 months ago

berarti semua masih dikurangi dengan tunjangan fungsional nya? termasuk fungsional umum?

3 years 5 months ago

WAH BAGITO TENAN …DIBAGI ROTO ALIAS semua K/L dapatnya sama

Nadhif
3 years 5 months ago

ikut meninggalkan jejak

Serikat PNS Se Indonesia
3 years 5 months ago

HARUS CAIR BULAN INI ATAU KITA TURUN KE JALAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Serikat PNS Kementan Se Indonesia
3 years 5 months ago

bang setagu, nanya nih….beneran kudu dijawab, pos anggaran BA. 999 itu khan KPA nya kemenkeu,skrg dananya masih berp??cukup ga untuk dibagi2 ke pegawai??

dan yang terima tunkin itu besarnya sesuai tabel atau masih dikali dengan pencapaian RB ???

BIANG BIROKRAT
3 years 5 months ago

WOI TEMEN2 PERPRESNYA SDH BISA DI DOWNLOAD TUH! AYO KITA KRJA KERAS LAGI BIAR BISA CAIR DESEMBER BESOK..JANGAN LUPA YA BAYAR ZAKATNYA 😎

vio thunte
3 years 5 months ago

Kalau keluar remunnya saya akan keluarkan infak sebasar 2.5 %

PNS WARASsssssssss
3 years 5 months ago

sangat super …… ternyata sungguh luar biasa mantengin perpres nya

jebo
3 years 5 months ago

Alhamdulillah sudah tau besarannya.
1. Bayar hutang
2. Zakat
3. tetep hidup sederhana…

vio thunte
3 years 5 months ago

Kata teman saya,cara penghitungan TK adalah Sbb :
misalnya Kelas jabatan 6 Rp. 2.095.000 X 45 % = 942.750 – 275.000 (tunjangan fungsional) = 667.750 – 140.000 (TKK) = 527.750 lalu dikalikan 12 = 6.333.000.Bagaimana menurut kalian cara perhitungan kawan saya yang sok ngerti itu.

Maknyus
3 years 5 months ago

Salah…..

Grade 6 dptnya ya Rp. 2.095.000, tidak dikali 45%. Dalam tabel tsb sdh termasuk yg 40%, jd tdk dikurangi lagi.

Tunjangan fungsional maupun tunjangan struktural tetap ada dan tidak mengurangi besarnya tunjangan kinerja.

Masalah bulannya belum tahu deh, mungkin 11 bulan (termasuk gaji ke 13) atau 12 bulan atau 13 bulan, blm jelas…

Setagu
3 years 5 months ago

tetapi dalam perpres disebutkan, bagi yang menduduki jabatan fungsional dan mendapat tunjangan profesional, tunjangan kinerja diberikan sebesar selisih dari tunjangan profesional dan tunjangan kinerja.

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

“””tunjangan kinerja diberikan dengan memperhitungkan CAPAIN KINERJA”””

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

klau saya lebih sependapat dengan temennya si vio thunte dan setagu karena dalam perpres disebutkan ””TUKIN DIBERIKAN SEBESAR SELISIH DARI TUNJANGAN PROFESIONAL ATAU KLAU TUPROF LEBIH BESAR DARI TUKIN MAKA TUNJPROF YG DIBAYAR DENGAN MEMPERHITUNGKAN CAPAIAN KINERJA””””””””

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

klau grade 6 dibayar sebulan 2.095.000 berarti klau rapel bakalan dapat sekitar 25jt…berarti saya harus BILANG WOW gitu :roll:

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

”’LIHAT PASAL 5 DARI PERPRES TERSEBUT”

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

BULANNYA PUN UDAH JELAS DARI JANUARI 2012+1 JADI KLAU DI BAYAR DESEMBER RAPEL SEBANYAK 12X(11+1)

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

jadi setahun dapat 13x(karena dalam gaji ke 13 dapat juga TUKIN 13)

PNS WARASsssssssss
3 years 5 months ago

nggak betul bukannya diperpres itu menunjukkan nominal 40 % kenapa masih dikalikan prosentase lagi

jelas salah menghitungnya…

PNS WARASsssssssss
3 years 5 months ago

dah gitu yang sebagai faktor pengurang itu hanya tunjangan fungsional yang mendapatkan tunjangan profesi.

kalo fungsional umum masak dikurangi juga

Pengamat Komen
3 years 5 months ago

@tante vio, menurut bang setagu, jumlah yang diterima sesuai perpres kecuali ada pasal lagi yang diterima 70% atau 80% dari lampiran. Hanya tunjangan fungsional xxx pelaksana, xxx pelaksana lanjutan itu dikatakan tunjangan profesi atau bukan ???? Gimana bang setagu perlu pencerahan….

Artee
3 years 5 months ago

Mantabbb…

guik juga bisa jadi PNS
3 years 5 months ago

bagaimanapun.. saya sangat bersyukur bisa menjadi seorang PNS.. biar orang bilang PNS malas ato korupsi doank, tapi saya tetap bangga menjadi seorang PNS karena saya bukan salah satu PNS yang mereka maksud. dengan keluarnya Perpres tunkin 20 K/L saya sangat bersyukur, karena diberi kesempatan untuk memperbaiki sektor ekonomi keluarga. :mrgreen:

Setagu
3 years 5 months ago

perpress dah ada, silahkan donlod di sipuu.setkab.go.id

3 years 5 months ago

iki setagu paslu

Syukur
3 years 5 months ago

yang dapat tunjangan profesi itu guru dan dosen ya om setagu? Selain guru dan dosen apa lagi yang dapat tunjangan profesi? hayoo ngacung

analis profesi
3 years 5 months ago

PNS yg memiliki tunjangan profesi diantaranya guru, dosen dan auditor. Sebelum memperoleh gelar jabatan tersebut, biasanya dilakukan sertifikasi terlebih dahulu oleh lembaga yg ditunjuk.

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

mantap nihh,,tinggal tunggu cair

said
3 years 5 months ago

saya kerja di unit pelaksana teknis kementan di daerah (eselon III, saya tanya bagian kepegawaian data yang dikirim ke eselon II cuma rekap absen januari-Oktober 2012 dan data pegawai jadi yang menentukan grade pegawai yang bersangkutan eselon I dan eselon II jadi pegawai di eselon III didaerah masing kabur berada di grade mana?

gogon
3 years 5 months ago

Kembali ke Laptop!!!
No. 1 sudah clear, tunkin sudah resmi diundangkan.
Sekarang menuju ke No.2, menunggu terbitnya SE.
Maka, mari sama2 kita pelototin http://www.perbendaharaan.go.id, bagi bapak2/ ibu2 yang mempunyai saudara di ditjen perbendaharaan, mungkin bisa meminta bocorannya. Trimakasih.

PNS juga
3 years 5 months ago

Nunggu permen dulu om….biar ada diemut2 :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

BIANG BIROKRAT
3 years 5 months ago

PENJELASAN DALAM PASAL 8 :
YANG DIMAKSUD “TUNJANGAN PROFESI” ADALAH : GURU, DOSEN, AKUNTAN, PENGACARA..JADI JABATAN FUNGSIONAL SELAIN ITU BUKANLAH “JABATAN PROFESI”
SO TENANG AJA FRENS..TUNJANGAN KINERJA TEMAN2S TIDAK AKAN BERKURANG BANYAK KOQ..CUMA JANGAN LUPA ZAKAT, INFAQ EN SADAQOHNYA YA FRENS! ADA HAK “FAKIR MISKIN-DHUAFA” DI DALAM PENGHASILAN FRENS SEKALIAN..
MATUR NUWUH AH~ 😎

PNS Biasa
3 years 5 months ago

Hakim termasuk Tunjangan Profesi kah???

BIANG BIROKRAT
3 years 5 months ago

INI BUAT FRENS2 YANG MASIH RAGU DENGAN DEFINIS “TUNJANGAN PROFESI”…(GURU, DOSEN DAN PROFESOR KEHORMATAN=JABATAN PROFESI)
silahkan klik disini :
http://p2tkdikmen.kemdiknas.go.id/index.php/kesejahteraan/tunjanganprofesi

cape nunggu
3 years 5 months ago

Kalau melihat remunerasi kok gimana gitu,,,dulu rencananya hanya untuk yg golongan rendah sj,tp nyatanya bener yg di nyanyikan bang hj” yang kaya mkn kaya yg miskin makin miskin” ……..yang pasti pejabat yang doyan korup makin melendung aja perutnya…

BIANG BIROKRAT
3 years 5 months ago

INI BUAT FRENS2 YANG MASIH RAGU DENGAN DEFINIS “TUNJANGAN PROFESI”…(GURU, DOSEN DAN PROFESOR KEHORMATAN=JABATAN PROFESI) JADI HAKIM ITU JG BUKAN JABATAN PROFESI
silahkan klik disini :
http://p2tkdikmen.kemdiknas.go.id/index.php/kesejahteraan/tunjanganprofesi

Tempe
3 years 5 months ago

Giliran web ini yang di pantau:
http://www.perbendaharaan.go.id/new/?pilih=dl&mod=yes&aksi=lihat&kid=8
😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😀 😀 😀 😀 😀 😀 :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Nepo
3 years 5 months ago

WAH KAPAN NIH KIRA-KIRA YA MUNCULNYA SE -NYA

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

jika estimasi seperti polri, 3 minggu setelah perpres, maka SE kemungkinan keluar sekitar 8 Desember 2012. semoga lebih cepat, karena cepat cair itu bagus

budiyono
3 years 5 months ago

MOHON INFORMASI……..!

UNTUK MEMBAYAR RENUMERASI Jasa konsultan (LS kepada PIHAK KETIGA, bisakah dilakukan pada pertengahan bulan (maksudnya tanggal sekitar tgl 15 atau pada minggu awal kerja). Bila bisa dimanakah kita bisa memperoleh ketentuan yang menyebutkan hal tersebut.

TERIMA KASIH KEPADA YANG BERKENAN MENJELASKAN.

gembel
3 years 5 months ago

mbel … embel .. gembel

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

ketentuan pencairan jika uag sudah di instansi masing masing. yang penting cepat cair,karena cepat cair itu bagus

cape nunggu
3 years 5 months ago

eh yang bener gimana sih ngitung tunjangan kinerjanya? angka di tabel dikali 10 bulan atau jumlah ditabel dikali dulu dengan 40%…ini pentingggg…mohon penjelasannya pak stagu!!!

Syukur
3 years 5 months ago

angka yg ditabel dikali 10…. bagi2 yaa

PNS Gembul
3 years 5 months ago

angka tabel itu sudah menunjukkan 40 %

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

itu sudah 40%, kalo 70% nanti kita tunggu perpres lagi dan menunggu cair,karena cepat cair itu bagus

vio thunte
3 years 5 months ago

kalau tk dibayar 12 bulan saya yakin kalau 13 bulan tidak yakin :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

PNS Gembul
3 years 5 months ago

ke lautttttttttttttt aje ….. kalo nggak pecaya

vio thunte
3 years 5 months ago

Ngapin ke laut, enakan ke gunung aja

Aktivis Remun
3 years 5 months ago

enakan ke Dolly :mrgreen:

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

enakan cepat cair,karena cepat cair itu bagus

Pemerhati Remun
3 years 5 months ago

Kalo melihat pasal 7, angka yg ditabel sudah menunjukan 100%. Jadi kecil donk kita dapetnya…

orang_dalam
3 years 5 months ago

hahaha…@pemerhati remun ko ngarang2….bisa baca dan ngartiin pasal ga???….kata-kata mana yang menunjukan kalo itu 100%

SETALI TIGA UANG
3 years 5 months ago

YUP :roll:

PNS WARASsssssssss
3 years 5 months ago

Pemerhati Remun; ASAL GOBLEK AJE .. sekolah dulu yang pinter biar ngerti …..

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

lumayan juga sih kalou dikali 13, yang penting cepat cair,karena cepat cair itu bagus

Sehmaulana
3 years 5 months ago

Tunggu aja ahhh…tp untuk perkiraan 13x

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

yah 13x dan cepat cair,karena cepat cair itu bagus

PNS WARASsssssssss
3 years 5 months ago

Pemerhati Remun; ASAL GOBLEK AJE .. sekolah dulu yang pinter biar ngerti ….. ,

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

mau pinter mau tidak, yang penting cepat cair,karena cepat cair itu bagus

Bakir Anaknya H. Joko Manding
3 years 5 months ago

bapaku nggak nongol lagi setelah ada kepastian remunnya turun

jangan jangan nyari ibu muda lagi….

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

biarin gak nongol juga yang penting cepat cair,karena cepat cair itu bagus

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

jika estimasi seperti polri, 3 minggu setelah perpres, maka SE kemungkinan keluar sekitar 8 Desember 2012. semoga lebih cepat, karena cepat cair itu BAGUSS

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

SUDAH ADA SURAT EDARAN TERBARU TUH DI http://www.perbendaharaan.go.id/new/?pilih=dl&mod=yes&aksi=lihat&kid=8 SEMOGA CEPAT CAIR, KARENA CEPAT CAIR IU BAGUSSS

PNS juga
3 years 5 months ago

Buat yang TUGAS BELAJAR Sekedar perbandingan: di Kemenkeu, TNI, POLRI, Kemenhan tunjangan dapat 100%, Kemenkumhan dapat 80%, Kejaksaan dan Kemenkopolhukam dapat 50%, Kemenpan dapat 0%……diinstansi anda dapat berapa?……

under_miner
3 years 5 months ago

belum ada peraturan kepala (perka) tentang hal tsb di instansi saya

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

dari instansi ane 50%, gak apalah yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus.

gundul
3 years 5 months ago

mana ada kemhan dapat 100%.malah kami baru disetujui 34,7%.ente dapet info darimana ??????

under_miner
3 years 5 months ago

maksudnya untuk yang TUGAS BELAJAR dapetnya 100% om sama ma mereka yang ga tugas belajar…bukan persentase dari tunkin nya itu sendiri

under_miner
3 years 5 months ago

Persentase RB maksudnya 😀

istrinya efendi aka under_miner
3 years 5 months ago

Mas, kok blom berangkat narik ojeknya? Pake uang apa ntar bayar cicilan motornya, kl mas ngga narik.ngapain ikut mikirin tunkin ato remun ato apa kek, orang ngga dapet kok!!!

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

iya nih gimana si gundul, yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus

PNS juga
3 years 5 months ago

namanya juga manusia om….belum remun..ngotot mau remun…belum keluar perpres pada ngomel ngarep keluar….udah keluar perpres sekarang gak sabar pengen cair…giliran dah cair ngarep lagi minta naik persentasenya…………padahal dulu ngarepnya cuma dapat remun…giliran sudah dapat ngarep lagi supaya tunjangan naik nanti kalo sdh 100% kita rame2 minta tunjangan rumah, mobil dll …setuju ga…. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

hasno
3 years 5 months ago

wah jebule, tukang ojek ngaku-ngaku pejabat…kwkw

Setagu
3 years 5 months ago

@ gundul, maksudnya itu 100% dari tunjangan yang normal (34,7%)

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

betul pak setagu yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus.

PENGARAP TUNKIN
3 years 5 months ago

Bang Setagu ane mau tanya.

Kalau sudah diterapkan pembayaran tunjangan kinerja, apakah tunjangan fungsional dan pnbp masih tetap akan dibayarkan?

Apakah tunjangan fungsional itu sama dengan tunjangan profesi?

Trims.

pns ngantukan
3 years 5 months ago

bangun tidur. .. dapet remun… ternyata mimpi…
kapan remunnya cair, dirjen perbendaharaan tolong dipercepat SURAT PENCAIRAN TUKIN
nggak dinas dines mulu, …..

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

tidak apa2 tanpa surat pencaran juga yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus

jebo
3 years 5 months ago

99,9999% cair bulan desember ini.

baca di http://www.seputar-kppn.com/untuk_diunduh/PMK_49-2012_Revisi%20DIPA2012.pdf

PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 49/PMK.02/2012
TENTANG
TATA CARA REVISI ANGGARAN TAHUN ANGGARAN 2012
TERKAIT PEMBAYARAN GAJI

Pasal 48

ayat 1
Dalam hal terdapat pagu minus terkait pembayaran gaji dan tunjangan yang melekat pada gaji untuk Tahun Anggaran 2012, pagu minus tersebut harus diselesaikan melalui mekanisme revisi DIPA.

ayat 6
Batas akhir penyelesaian pagu minus sebagaimana dimaksud pada ayat (1) paling lambat tanggal 28 Desember 2012.

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

setuju pak jebo semoga cepat cair,karena cepat cair itu bagus

SBY
3 years 5 months ago

cerdk sekali, suatu saat anda saya angkat sebagai menpan. setelah saya turun jadi presiden.

3 years 5 months ago

hahahaha saya suka komentarnya mas bro

jebo
3 years 5 months ago

org2 TU sudah lakukan ini :

Pasal 43

(1)
Batas akhir penerimaan usul Revisi Anggaran untuk Tahun Anggaran 2012 ditetapkan sebagai berikut:

a.
tanggal 12 Oktober 2012, untuk Revisi Anggaran pada Direktorat Jenderal Anggaran; dan

b.
tanggal 29 Oktober 2012, untuk Revisi DIPA pada Kantor Pusat/Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan baik berdasarkan perubahan SP RKA-K/L sebagaimana ketentuan pada huruf a maupun tanpa perubahan SP RKA-K/L.

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

pak jebo dari instansi mana nih, mudah-mudahan instansi saya juga TU nya sudah melakukan hal itu, ga apalah, yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus.

jebo
3 years 5 months ago

saya dari lembaga bang.. xixi
ngurusin nuklir

ketahuan dah…
ente K/L mana bang ?

ayo dong pd jujur.. :p

Brodod
3 years 5 months ago

Yang pasti para TU dan Keuangan ngumpul di Wisma Batan, Jum’at- Sabtu

jebo
3 years 5 months ago

inget kan kata pak sestama waktu tadi upacara korpri ?
hayooo.. lagi pada sumringah iki… :p

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

haha ternyata sama ya hahaha, ane di kawasan serpong, jangan jangan tetangga nih hehe. yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus.

Isterinya H. Joko Manding
3 years 5 months ago

Bojoku nggak pernal nongol, wis oleh duit njur medok maneh

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

roaming nih, gue dari betawi kaga ngarti, tapi tak apalah, yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus

PNS LIPI
3 years 5 months ago

Copas email dari Deputi LIPI

Dear all,
Pada attachment file saya kirimkan Perpres Tunjangan Kinerja LIPI 2012 untuk diketahui oleh semuanya. Ternyata pada Pasal 8 ayat 1 dan 2 dijelaskan bahwa untuk mereka yang sudah menerima tunjangan fungsional, maka tunjangan kinerjanya hanya dibayarkan sebesar selisih antara tunjangan kinerja dengan tunjangan fungsionalnya. Dengan kata lain, besar total tunjangan yang diterima adalah sebesar tunjangan kinerja sesuai dengan kelas jabatannya.
Semoga semuanya dapat dimaklumi tanpa mengurangi rasa syukur kita…

Mari kawan2 kita tetap bersyukur semoga ke depan lebih baik..amin YRA

PNS Gembul
3 years 5 months ago

INFORMASI YANG MENYESATKAN

COPAS setagu:
Tunjangan kinerja tidak menghilangkan tunjangan struktural dan tunj. fungsional.
Bedakan antara pejabat fungsional dg tunjangan fungsional.
Tunj profesi bukan tunj. fungsional, makanya pilih salah satu yg menguntungkan, tunj profesi atau tunkin.

SAYA LEBIH PERCAYA PAK SETAGU DARI PADA DEPUTI LIPI.

PNS Biasa
3 years 5 months ago

Bukannya (TunPen+(Tunkin-TunPen)= TunKin
Jdi ksimpulannya TunPen Dihapus saja , so SBY ga perlu repot2 tanda tangan Perpres knaikan TunPen klo hasilnya Sama
Ex TunPen Sebelum naik (PenUtama)
1,4 +(6,023-1,4)=6,023
Ex Sesudah naik (PenUtama)
5,2 + (6,023-5,2) = 6,023
Ex Ga ada TunPen
0+(6,023-0) =6,023
wkwkw Hasilnya sama…
Kesimpulannya ??? Auh ah Gelap

Efendi dari lipi
3 years 5 months ago

Jangan mengada2 bung!! Deputi lipi mana yg kirim email ke sodara!! Jangan fitnah dan menyebarkan isu yang tidak jelas!!

under_miner
3 years 5 months ago

sabar pak…sabar…tunggu update gpp (aplikasi gaji) aja dulu yang udah jelas ada SE nya 😀

efendi aka under_miner
3 years 5 months ago

wah, ada yang mbajak akunku nich. bacot-bacot dulu kek, kalo mau mbajak akun gw. ntar gw bacot-bacotin baru tahu lu!

Efendi dari lipi
3 years 5 months ago

Masalah buat looch..

efendi dari lipo
3 years 5 months ago

hm jangan pada berantem..

Asisten deputi LIPI
3 years 5 months ago

jangan pada ribut yah..nanti saya tanya langsung ke DEPUTI…sesama pegawai LIPI harus harmonis, yang penting skrg tunggu saja pencairannya.

Biang Kerokan
3 years 5 months ago

MAKANYA KALO BIKIN STATUS JANGAN ASAL NGEBACOT…

ORANG DARI JAGAD MANAPUN BISA AKSES DAN BACA …

PNS Gembul
3 years 5 months ago

COPAS setagu:
Tunjangan kinerja tidak menghilangkan tunjangan struktural dan tunj. fungsional.
Bedakan antara pejabat fungsional dg tunjangan fungsional.
Tunj profesi bukan tunj. fungsional, makanya pilih salah satu yg menguntungkan, tunj profesi atau tunkin.

SAYA LEBIH PERCAYA PAK SETAGU DARI PADA DEPUTI LIPI.

PNS Biasa
3 years 5 months ago

SETAGU VS DEPUTI LIP

pendukung cepat cair
3 years 5 months ago

saya kaga ngaruh, coz blom ikutan fungsional kok. yang penting cepat cair, karena cepat cair itu bagus.

wpDiscuz