Kenaikan Anggaran Remunerasi TA 2012

Ada kenaikan anggaran remunerasi Kemenhan, TNI dan Polri, selain itu terdapat alokasi anggaran untuk tunjangan khusus bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Bappepti.

Sebagai tindak lanjut Rapat Kerja Badan Anggran DPR RI dengan Pemerintah dalam rangka pembahasan RUU tentang APBN TA 2012 dan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 28 Oktober 2011 lalu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan menerbitkan Surat Edaran nomor 01/MK.2/2011 tentang Alokasi Anggaran Kementerian negara/Lembaga TA 2011. Secara keseluruhan Belanja K/L TA 2012 sebesar Rp 508,4 Trilliun, mengalami peningkatan sebesar Rp 476,6 Miliar dari Nota Keuangan dan RAPBN 2012.

Dalam salah satu penjelasannya terdapat realokasi dari Belanja Lain-lain (BA 999.08) ke belanja K/L sebesar Rp 18,8 Trilliun. Pergeseran dari belanja lain-lain tersebut sebagian besar dialokasikan ke Anggaran remunerasi K/L. Ini artinya pada K/L tersebut akan mengelola sendiri anggaran tersebut bukan Kemenkeu lagi.
Jika dilihat besaran jumlah anggaran remunerasi dalam lampiran surat edaran tersebut, maka dibandingkan TA 2011 ada kenaikan untuk TNI, Kemenhan dan Polri, dengan persentase masing-masing 16,9%, 3,7% dan 8,7%.

K/L TA 2011 TA 2012 Kenaikan
Kemenhan 78.202.462.000 91.408.256.000 16,9%
TNI 7.283.893.968.000 7.555.098.416.000 3,7%
Polri 4.206.184.073.000 4.572.284.641.000 8,7%
Kemenkumham 1.078.812.943 1.078.812.943 0,0%
Kejaksaaan Agung 609.511.708 609.511.708 0,0%

Peningkatan jumlah anggaran remunerasi tersebut dikarenakan adanya kenaikan pada grading jabatan sebagai dinamika dalam kepegawaian. Seperti diketahui dalam suatu grade sudah ditentukan deskripsi pekerjaan dan kriteria personel yang mengawakinya. Sehingga logis pegawai yang naik pangkat/berprestasi grade-nya akan naik sesuai jabatannya.

Tidak ada perubahan dalam Perpres yang mengatur tunjangan Kemenhan, TNI
maupun Polri. Disamping itu sampai saat belum ada penilaian kembali atau evaluasi oleh tim Reformasi  Birokrasi mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi di ketiga instansi tersebut, sehingga nilai nominal per grading masih akan tetap sama pada tahun 2012. Fakta yang menarik sampai saat ini belum perubahan bagi K/L yang sudah terlebih mendapatkan tunjangan kinerja seperti Kemenkeu, BPK dan MA, besaran gradenya juga masih sama.

BKN, BKPM dan Bappebti terima tunjangan khusus pada TA 2012

Selain itu, berdasarkan rekapitulasi perubahan anggaran K/L tahun anggran 2012 terdapat alokasi anggaran untuk tunjangan khusus bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN), BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL (BKPM) dan Bappepti di Kemendag dengan rincian sebagai berikut:

BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL (BKPM) 11.388.272.000
BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) 19.061.250.000
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi  (BAPPEBTI ) 800.832.000

Tentunya hal ini kabar menggembirakan bagi ketiga lembaga di atas, karena dengan anggaran yang sudah definitif dan disetujui DPR, maka remunerasi dapat diterima pada tahun depan.

Baca Juga:

383 Comments

  • ivo sunanda
    February 2, 2012 - 9:30 am | Permalink

    :evil: hai TNI yang ad diseluruh indonesia km tu bleh sok skrng krnpemimpin negara pada saat ini dr koropny km mkn remon km gede walaupun km gak ad krj ,kerja mu tu cm kurpe tp biar aj lah yang penting gaji TNI dan POLRI sangat jauh berbeda bagaikan langit dan bumi POLRI lngit TNI bumi ha…..ha..ha..ha…

    • burung loreng
      February 2, 2012 - 2:29 pm | Permalink

      POLISI TNI SM AJ, KLUNTANG KLANTUNG HABISKAN ANGGARAN

      • jamboel
        February 3, 2012 - 5:53 am | Permalink

        anggaran?duit maksoed elo?..punya sape emang?aye jd curige ne klo loe bnci ma ke 2 lembaga ini,jgn2 elo turunan PKI ni?

        • DEKY
          February 15, 2012 - 5:54 pm | Permalink

          BETUL ITU BRO DIA ITU KETURUNANA P K I ANAK NYA AIDIT HAHAHAHAH

    • dedy spd crbn
      November 26, 2012 - 7:18 pm | Permalink

      TNI dan POLRI sama aja alat negara dan gaji nya pun ga jauh beda sama,cm bedanya mgkn polisi gampang cr duit di luar krn tugas lgsg kemasnyarakat tp klau TNI malah lebih berat krn garda terdepan negara.

    • tono
      November 27, 2012 - 10:25 am | Permalink

      :twisted: GA WARAS LHO,NGERTI OPO KON IKU :idea:

    • renita
      June 10, 2013 - 2:27 pm | Permalink

      Skarang aja baru pada bisa ngomong gede setelah indonesia merdeka …dulu jaman penjajahan siapa yang berjuang sampai kamu-kamui semua bisa hidup bebas tanpa dijajah lagi…TNI…khan tanpa ada jenderal besar sudirman, suharto….mana bisa kamu skrang,,,hidup bebas tanpa dijajah…gak usah takabur…tanyalah pada dirimu sendiri apa yang sudah kamu perbuat untuk negara…mu…heh,,bisax cuma pada ngebacot doang….

  • hamba
    February 3, 2012 - 12:14 am | Permalink

    syukuri apa yang ada bosssssssssssssss, hidupi adalah anugrah. orang yang kaya adalah orang yang selalu cukup, orang yang miskin adalah orang yang selalu kurang………….

  • jamboel
    February 3, 2012 - 6:14 am | Permalink

    to bg Setagu:gue berharap dg adanya tulisan ini ada anggt.Dewan yg smpat baca>> Wajar dan sngat wajar jk kedua Instansi negara ini memiliki harapan agar tunjangan remon dilengkapi 100prosen,krn jk ingin mmperbaiki mereka,yaa prbikilah dari dlm dulu…siapa yg tak lelah mikir biaya buat anak kuliah,atw brfikir yg layak utk hari tua?toh selama ini kedua lembaga ini msh loyal kok ma negara,g prnh demo atw unjk rasa dn utk mrk om2 dari TNI ma POLRI,kok bnyk amat negatf commentnya?apa g malu sm rakyatnya?kt nya sdh di didik smua,tp kok ngomong kampungan gthu ya?atw perlu nih bang Setagu bkin blok khusus tuk saling caci?utk saling nilai?…mksh bg setagu…

  • Kapten Gatot koco
    February 3, 2012 - 2:07 pm | Permalink

    Menanggapi politik penguasa saat ini yang terbentur bancakan anggaran dan korupsi proyek saya punya gagasan apabila DPR yang menjadi wakil rakyat tapi malah menjadi Bajingan lebih baik dibubarkan aja DPR Indonesia tanpa DPR saya percaya masih bisa berjalan dari pada mewakili rakyat malah menyakiti hati rakyat mari rakyatku bangun dan jangan milih DPR bubarkan DPR Bubarkan

    • Mas Cobra
      February 3, 2012 - 2:13 pm | Permalink

      Menanggapi mas Gatot koco aku setuju banget kalau DPR itu dibubarkan apalagi institusi Hukum dikembalikan ke Hukum Rakyat malah senang sekali Kalau Korupsi Tangannya di Putus kalau mencuri jari-jarinya yang diputus biar rakyat tahu dari pada dipengadilan seperti ketoprak hukum hanya untuk orang miskin hakim dan jaksa itu manusia yang tidak punya perikemanusiaan dan tidak bisa memahami Pancasila yang diotak itu hanya Uang dan uang

      • jamboel
        February 4, 2012 - 12:11 pm | Permalink

        nah kalo yg kyk gene,aku setuju bro,,,biar mereka ngaca..malu ga sih..yg dipikir cuma fasilitas,tunjangan dn tender…tak mau berfihak kpd kalangan bawah..jadi ga salah kalo nanti pd 2014 orang2 pd rame Golput ya…

  • pak tani
    February 3, 2012 - 7:03 pm | Permalink

    dasar polisi gila…….krjanya cm nyusahin masyarakat aja kok minta remonrasi.hapus aja remonrasi polisi.gitu aja kok repot….biar kapok gk banyak bacot.kalo ketemu dijalan ma polisi yg blagu……sikat aja…..

    • jamboel
      February 4, 2012 - 12:22 pm | Permalink

      waah,,,jgn gitu dong kangmas…kita setuju saja kalo polisi dan tentara yg gila dievaluasi,tp yg baik?ya beda dong,kita apresiasikan itu buat mereka,mereka2 yg di bawah sana tuh…yg menjalankan tugasnya.kalo sampai mereka bentrok duuh,alangkah malunya negeri ini,apalagi cuma hanya segepok rupiah,kerja nyambi dianggap ga pas menyimpang jelas g pantas,,,ya perbaiki dong kesejahteraan mereka,minimal di bri kringanan biaya anak2nya sekolah?bisa khan? lha iti bikin WC aja sampai g masuk akal dananya… damai bro..damai,,kalian itu contoh….

  • Koruptor
    February 5, 2012 - 10:32 pm | Permalink

    Ane setuju Indonesia mengembangkan Senjata Nuklir, setelah jadi uji cobanya ditembakkan ke Senayan tempat para hewan dan ke Mabes Polri tempat para Ular. :mrgreen: :mrgreen:

  • syiaruddin
    February 6, 2012 - 7:55 am | Permalink

    Remonerasi…?????? gmn nasib kami yang jadi tenaga Administrasi kebetulan kami ditugaskan di Sekolah yang setiap bulan mengerjakan Amprah Gaji Maupun Sertifikasi guru-guru kami cuman bisa melihat angka-angkayang guru pada terima sementara kami terus bersabar…tolong dong bapak-bapak yang punya kewenangan agar kami diperhatikan…Terimaksih sebelumnya

    • RYAN
      February 15, 2012 - 5:57 pm | Permalink

      KE LAUT AJA LO PAK UDAH NASIP LO, BNUH DIRI AJA HAHAHAHAHH

  • fisherman
    February 6, 2012 - 5:19 pm | Permalink

    Ngapain juga polri dikasih tunjangan remun, lha orang gak dikasih remun aja rekeningnya ud gendut …, wajar kalo kalo tugas2 lebih banyak diberikan ke polri karena itu tugas yg dinilai ringan. Kalo kira2 polri sudah gak mampu baru deh minta bantuan TNI suai undang2nya. Jadi untuk mengatasi yg berat2 ya TNI !!! Wajar remunya lebih besar..

    • February 7, 2012 - 8:59 am | Permalink

      Setuju saya dengan pendapat yang ditulis oleh bapak fisherman, memang kenyataannya begitu setelah diadakan survey di lapangan jadi kepada bapak-bapak polri ya terima aja dan syukuri apa yang telah diberikan oleh pemerintah.

  • fisherman
    February 7, 2012 - 11:21 am | Permalink

    Habis gmana yah, bukan maksud hati membela TNI. Hanya saja kalo diperhatikan motifasi seseorang untuk bisa menjadi anggota polisi itu sepertinya hanya mencari keuntungan, mereka rela membayar puluhan bahkan ratusan juta agar diterima menjadi anggota polisi.mereka berpikir bahwa uang itu akan cepat kembali setelah menjadi anggota polisi. Berarti benar donk orientasi mereka hanya mencari keuntungan berbeda dengan TNI yg merupakan pengabdian.coba deh survey sama anggota polisi yg masih muda2 sekarang habis duit berapa banyak dia untuk bisa diterima..berbeda dengan polisi dulu.

    • February 7, 2012 - 1:29 pm | Permalink

      Betul sekali untuk menjadi bintara polisi harus mengeluarkan uang sebesar Rp 150 Juta, kalau tidak bisa mengeluarkan uang segitu sampai kiamat pun tidak akan bisa masuk polisi

      • Lido Mst
        February 8, 2012 - 10:23 pm | Permalink

        kalaupun punya uang 1M juga kalau orangnya cebol kayak loe nggak bisa begoo…duit bukan segalanya.. :roll:

  • February 7, 2012 - 11:34 am | Permalink

    menurut aku remonerasi itu buat kaum miskin aja,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  • ivo sunanda
    February 7, 2012 - 8:07 pm | Permalink

    woy kalian asyik ribut aza… gk ush mikir soalnya pertengahn bulan ne Remon udh dibayarkan 100 persen tapi ambilnya di kebon binatang..

  • Lido Mst
    February 8, 2012 - 9:21 am | Permalink

    UDAH BIARIN AJA TNI YANG DPT REMONERASI GEDE.. KASIANI MEREKA, NTAR PADA NGERAMPOK N JADI PEMAIN RANMOR LAGI.. GUE IKLAS AJA.. YG PENTING KITA DAPAT REMONACUNG.. HAHAHA

  • civilan
    February 8, 2012 - 11:44 am | Permalink

    Ini lah maling berlagak teriak maling… Padahal dia koordinator ranmor n rampok.

  • observ
    February 8, 2012 - 11:52 am | Permalink

    Iya nih pramuka trima aja ya remunmu yg sedikit, kan kamu biasa cari sampingan dari mafia minyak, ranmor dan narkoba yg kamu lindungi..

  • Lido Mst
    February 8, 2012 - 12:06 pm | Permalink

    GUE SEH NGGAK MASALAHIN KECILNYA REMON. NGGAK NGARUH BUAT GUE.. NGGAK BIKIN KAYA JUGA.. YANG PENTING GUE KERJA NGGAK NGOYO-NGOYO, NGGAK DILESEH LESEH, NGGAK DIGAMPARIN, NGGAK DITENDANGIN, DUHH.. JADI KASIAN GUE NGELIHAT KERJA KAYAK GITU.. MW NYARI DUIT APA NYARI SENGSARA.. HAHAHAHA..

  • February 9, 2012 - 10:52 am | Permalink

    EMANG REMON GAK AKAN BIKIN KAYA, TAPI PALING TIDAK BISA NGATASI SEGALA KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA, ASAL KITA BISA NGATUR SESUAI PENDAPATAN. WALAU GAJI 150 JUTA. . . KALAU EMANG DASARNYA GILA, YA TETAP MASIH KORUP DAN PADA AKHIRNYA MASUK PENJARA . . . . TUL NGGAK ?????????

  • February 9, 2012 - 10:55 am | Permalink

    KERJAAN BISA SAMA, . . . . TAPI REJEKI ORANG BERBEDA-BEDA :evil: KARENA MEMANG TEMPATNYA JUGA BEDA

  • CEPOT MUDA
    February 9, 2012 - 11:08 am | Permalink

    Pramuka k’lakuan ma otak y sm, kriminal smua, dah biasa membuat yg salah jd benar n yang benar jd slah, kerja gg ad mo minta remun gde, loe pkir loe slaku polisi dah bner, tnya ma rakyat gai mn klakuan loe d,lngkungan masyarakat, dan apa yng tlah loe perbuat d,akhir thn 2011 n d,awal thn 2012 kpd msyarakat, pkir browww….”"”"”"”

    • Lido Mst
      February 9, 2012 - 1:29 pm | Permalink

      NE MASYARAKAT YANG BAGAIMANA DULU NEH..KALAU MASYARAKAT YG SUKA MELANGGAR ATURAN / NORMA YA JELAS POLISI JADI MUSUH.. KALAU MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN DAN KEHADIRAN POLRI YA PASTI MASYARAKAT SANGAT SENANG..KALAU MASYRKT SEPERTI ANDA SEMUA MAKA WAJAR ANDA MEMBENCI POLISI, SILAHKAN NILAI SENDIRI ANDA TERMASUK GOLONGAN MASYRKT YG BAGAIMANA.. ? NGACA DULU LOE SEBELUM MENILAI …? KALAU KELAKUAN AMA OTAK NGGAK SAMA YA BEGINI..!!

      • February 17, 2012 - 10:16 am | Permalink

        Loe yang otak dan kelakuannya kaga sama, loe juga sama suka membenci TNI dasar cah kentir, kampret…. koreksi diri sendiri bajirut…

  • CEPOT MUDA
    February 9, 2012 - 11:10 am | Permalink

    Pramuka k’lakuan ma otak y sm, kriminal smua, dah biasa membuat yg salah jd benar n yang benar jd slah, kerja gg ad mo minta remun gde, loe pkir loe slaku polisi dah bner, tnya ma rakyat gai mn klakuan loe d,lngkungan masyarakat, dan apa yng tlah loe perbuat d,akhir thn 2011 n d,awal thn 2012 kpd msyarakat, pkir browww….”"”"”"” :twisted:

  • KECE
    February 9, 2012 - 1:25 pm | Permalink

    Bukan maksud hati membela TNI.. tp pengalaman ku pindah ke jawa, mobil yg aku tumpangin di cegat polisi smpe 4 kali dan POLISI itu minta jatah, sm supirku di kasih uang Rp.5000,- aja mau… duh ga punya harga diri banget deh.. wajar aja kl remunerasi TNI lebih besar dr POLRI.. jgn di lihat TNI dr sisi cuma apel dan korve.. emang POLISI kerjany apa? bikin SIM, surat kelakuan baik dll ujung2nya di mintain uang.. kl ad kerusuhan masyarakat jg ga bs tanganin ujung2ny minta bantuan TNI.. pdhl tugas pokok TNI bukan bantu POLISI, kl polisi minta bantuan terus sm TNI, Kapan donk Polisi MANDIRINYA.. giliran remunerasi pengen gede.. hoooaaammmm

    • Lido Mst
      February 9, 2012 - 1:57 pm | Permalink

      Masyarakat yg begini neh yg nggk bener ! coba tanya pada diri sendiri apa kesalahan mobil anda ? baca pasal demi pasal tuh UULAJ, jangan asal nyalahin pejabat negara, sopir loe juga begok ngasih suap ama pejabat negara. Masalah SIM dan SKCK itu udah ada aturan dari pemerintah untuk pajak, coba anda tanya ke Sat Intelkam berapa sekarang harus membayar setiap lembar SKCK ? uang darimana juga Sat Intel ? coba tanya dikasih anggaran nggak tuh ama negara sat Intel ? loe jangan asal diam aja trus ngoceh dibelakang, Masalah Remonerasi itu dengerin juga tujuannya untuk apa ? tujuan utamanya adalah supaya pejabat negara tidak korupsilagi dan benar benar melakukan tugas dengan baik kemudian ditingkatkan karena telah diberikan tunj kinerja.Mengenai Tupoksi Polisi itu sudah jelas, jika ada kerusuhan bukan tidak bisa menangani tapi aturan/ dasar hukumnya yang lemah untuk melakukan tindakan. Apa mesti harus menunggu perintah presiden ? sekarang untuk keras sedikit nanti melanggar HAM, kalau dikerasin lagi nanti dibilang AROGAN ? Polri sebenarnya keluar dari Militer sudah MANDIRI, hanya permainan pejabat pejabat elit K/L lain yang ingin mencampuri urusan tugas pokok dan fungsi Polri supaya ingin mendapatkan tujuan tertentu atau ingin mendapatkan nama..bisa dibilang cari sensasi..

      • tarjo
        February 18, 2012 - 8:59 am | Permalink

        kece itu bkn masyarakat boss.. dia tni paling2 ngarang crita jelek2in polri, mana ada masyarakat tau istilah korve dan apel.

        • jamboel
          February 18, 2012 - 10:01 am | Permalink

          yaaah…dinegeri ini memang ku akui yg pintar itu cm kamu sendiri,jika berkaca pada bahasamu…emangnya masyarakat itu bagian apa yaa..kok jadi bingung sendiri ni gue?masa apel aja ga tau?kove?kerja atau kerja bersama khan?wah maaf klo gue taunya cm itu…karna otak gue ga sama dg dengkul eloe hik hik hik

  • KECE
    February 9, 2012 - 1:34 pm | Permalink

    ohh yaa dah bukan jadi RAHASIA UMUM lg ko, kl ada orang sipil yang daftar polisi ujung2nya mereka berharap BALIK MODAL.. katanya lebih cepet baliknya.. sdh tercermin khan masyarakat aja bisa menilai yang enak2 di POLISI dlm segi uang..

    • Lido Mst
      February 9, 2012 - 2:17 pm | Permalink

      emangnye dagang balik modal ?. emang enak kok jadi polisi.. itulah oke nya polisi..

  • Alfa
    February 9, 2012 - 11:50 pm | Permalink

    Saya yakin klu polisi ga ada malah Indonesia akan lebih aman…

  • KECE
    February 10, 2012 - 2:02 pm | Permalink

    lido mst… hahahahaha sensiiii nehhh yeeee… emang kenyataanny polisi begitu kok.. mobil dg plat B slalu d cegat dan bukan hany mobil yang aku tumpangi.. mau tau ga lido polisi itu tany apa k aq? itu bu anaknya minum susu apa? hahahaha, ketawa geli dlm hati ” ni polisi ko BLOON bgt yaa”,, setiap aku pulang kerja aku liat polisi di jawa ini melambaikan tangan ke supir truck2 besar dan supir itu kasih uang ke POLISI tsbt.. trus skrng ngarep remun d samakan.. aduuhhhh… polisi barang dagangan bukan aku yang bilang lho yaa.. tp LIDO sendiri yang bilang.. NO COMMeNt ahhh…. sebersih dan mengelak seperti apapun POLISI d Indonesia ni.. ttp para pejabat di atas bs menilai.. OKEYYY… ohhh yaaa POLISI kl mo remunny di samakan dg TNI belajar renang militer dulu duehh pake PDLT lengkap senjata 50 meter.. kl sdh bisa baru dueh d samakan.. okeyyyyy

    • telo
      February 18, 2012 - 9:28 am | Permalink

      saya setuju remon tni dinaikkan sampai 1000% tapi asal mrk sesuai tupoksinya menjaga kedaulatan negara.. taruh mereka di perbatasan negri ini jangan dikota2.. ngapain dikota ada tentara. kapan mereka perang ? yang ada latihan mulu ngabisin anggaran.

  • KECE
    February 10, 2012 - 2:51 pm | Permalink

    intinya POLISI iri kl remun TNI lebih tinggi,, pdhl kl di lihat dr sejarahnya aja terbentuk TNI lebih dulu dari POLISI.. dr segi tanggung jawab dan TUGAS pokoknya jg lebih berat TNI, contoh TNI banyak yg gugur d medan perang wkt kerusuhan TIM-TIM, apa polisi ikut perang? khan ga!!! tahun 99 wkt kerusuhan peristiwa semanggi polisi di turunkan k jalan malah memperkeruh suasana dan yg membuat keadaan lebih baik setelah turun tangan TNI,, mungkin kl di buat poling TNI dan POLISI kpd masyarakat,, banyak masyarakat yg benci sm polisi.. krn polisi bukanny mengayomi masyarakat tp malah memeras masyarakat.. sorry bgt tuk yg mengenakan seragam coklat.. tp memang inilah kenyataan yg ada di lapangan, jd lbh baik introspeksi instansi masing2.. ohh yaa tuk yg komentar kl TNI kerjany cm apel n korve aj.. lebih TERHORMAT lho yg cm apel dan korve aj, uang yg di terima tuk anak istri pun lebih halal,, d bandingkan berdiri di jalan setiap hari, dan mencegat motor atau mobil yg lewat ujung2ny di kasih uang dan lebih parahnya lg uang trsbt di kasih k anak istri.. polisi tertawa riang dpt uang dan masyarakat yg d palak mengeluarkan sumpah serapah,, uangny ga seberapa ujung2ny jd penyakit..makan uang haram khan jadiny.. ni cm menggugah hati para oknum seragam coklat aj deh.. kembalikan lg ke fungsi masing2 aj.. yg terketuk hatiny monggo yg ga terima ya beli KACA yg BESAR.. NGACA deh seharian.. hehehehe

    • Lido Mst
      February 11, 2012 - 9:49 am | Permalink

      jiah… itumah kalau cuma kurvei aja ama apel doank sama aja korupsi juga oon.. korupsi uang rakyat juga tuh.. ne yg nggk pernah di didik ilmu hukum ya begini.. ckckckk..

    • pasukan kodok
      February 17, 2012 - 10:00 am | Permalink

      woi, mas.,., ngga usah CERITA PERANG LAH?????? Malu sama masyarakat, Emang kau pernah Keperbatasan, D tempat saya saja Waktu Ambalat Panas Tu pasukan Kodok Pada ketakutan,, Ngga usah membanggakan Institusi Masing2 lah, sama saja pendidikan nya Otot aja yg di gedein, sekali2 Otak yg di pakai, jngan goblok jadi kacung TOLOL, makanya JANGN JADI BINTARA ATO TAMTAMA Kardussss….. yg meribut kan uang yg tak seberapa, SORRY bos Agak nyombong dan emank kenyataan nya., Coba Liat apakah ada yg ribut Dari kalangan PERWIRA ato JENDRAL….. mna ada, justru remun itu ngga ada apa2 nya di bandingkan dg UANG SAMPINGAN mereka., makanya BUKA MATA BESAR-BESAR PAKE OTAK JNAGN HANYA OTOT…. ha,hahahaha…..

  • observ
    February 10, 2012 - 3:28 pm | Permalink

    SEPULUH JEMPOL BUAT KECE !!! Emang sih apa yg ditulis kece, kenyataan kita sebagai pemerhati sehari2 seragam coklat memang begitu. Apalagi di jalur lintas sumatra… Tak ada satu truk pun yg luput dari berjabat tangan saat dijalan ( alias salam tempel, biar bisa lewat ). Buat pramuka ya di coba lah instropeksi diri dulu sana ga usah nyalahin atasan , dari bawah dulu dirubah..

    • Lido Mst
      February 11, 2012 - 10:02 am | Permalink

      hei Observ..jangan jangan loe kernet nya ya .. hahaha.. mw jadi seragam coklat nggak kesampaian ya begini neh.. seragam coklat itu mahal bro..

    • dedy
      November 26, 2012 - 7:36 pm | Permalink

      intinya polisi tu irih padahal dah byk meras rakyat.makan lah tu seragam dan duit byk polisi kena liver krn otaknya duit aja kerjanya ga becus.sy lebih senang sm TNI yg selalu siap di butuhkan Negara.

  • rangga
    February 10, 2012 - 5:36 pm | Permalink

    nah yg gini ni otak dongkol semua…ribut semua…munafik semua…a yakin ni masuknya pake uang semua…kalian2 g ad bagusny kok…dasar dodol semua keliatan ga profesionalny…sadar diri…malu comment dliat masy banyak cm dtertawakan…otak2 tamtama semua…ributin uang mlulu…ky ga ngerti politik aj kalian…pasti inputny cm dr sekolah ecek2 n hbs uang bnyk…goblok….

    • jamboel
      February 13, 2012 - 6:28 am | Permalink

      rangga,eloe kaga ngerti mereka ngomong apa,malah ikut ngebacot,lido,..jujur gue katakan benar apa yg dikatakan mreka…eloe aja yg ngga sadar diri,coba lah eloe saran ma Boss mu itu,agar sekali-kali teman2 mu yg nakal itu di kursyskan di pesantren kilat..biar bisa tobat,kalau kaga bisa yaaa sekalian aja di hanguskan…….

      • Lido Mst
        February 13, 2012 - 11:56 am | Permalink

        oi jamboel loe tuh yang diangusin… apa yang tidak gue lakuin ya gue bantahlah..emangnya loe malaikat apa bisa menilai semua orang, jadi saya sarankan agar jambol mu itu dipotong aja biar nggak nutupin otakmu itu..

        • jamboel
          February 14, 2012 - 6:17 am | Permalink

          Lido,you kok g nyambung sih,sama aja dg komen2 elo tuh,ngapain juga ngurusi mereka (TNI)kalo emang apel dan kurve,gue bilang …TEMAN-TEMAN elo,kok elo yg kebakaran jenggot?ooo syukurlah kalo elo ga prnah berbuat,harus spt itu memang,aparat jadi contoh…tp ga ush muring2…kalian tugas itu yang jadi penilainya ya masyarakat,,,tau ga sih elo?O ya satu lagi,TNI emang banyak kok kurvenya,tapi bisa mreka terapkan buat bantu rakyat mengatasi bencana alam,banjir dll.program mereka masuk mengena sampai ke ujung kampung2, menyentuh hati rakyatnya,walau emang ada sebagian oknum juga yg ga beres..nah jika apel dan korve saja yg sudah jd kontrol disiplin bagi mereka eloe ngga ngerti,mungkin elo emang jarang apel ya atau malahan ga pernah sama sekali?jgn2 malah ga hafal lagu Indonesia Raya?wah..pdhal ngomongnya ttg Hukum segala,isinya ya kaya gini doang…payaaaaaaah….

  • rajar
    February 10, 2012 - 5:48 pm | Permalink

    kalian yg comment di sini sbnrny cm saking naifny pa goblokny sih?korban adu domba politik…kalian ngerti ap it “oknum “g to?ga di masy,mahasiswa,tni,polri,guru dsb pst ad aj yg nefatif tp msh byk jg yg brsft positif….tni aj byk yg ktngkep jd beking judi n curanmor,mahasiswa ad yg jd rampok mbl mewah, polisi n guru jg ad yg brprilaku negatif,jd g ush lah pada merasa plg brsh plg2 kalian2 cm org munafik…mending introspeksi diri lkkn yg trbaik tk negara benahi bersama…ga debat kusir g ad ujungny ngetoki kl brpnddikan rendah dul dul…yem yem malu maluin…debat y lgsng ttp muka bawa materi yg mendukung g ky gn malu maluin.

    • jamboel
      February 14, 2012 - 6:29 am | Permalink

      sabar Bro,mungkin beginilah bahasa keakraban mereka,kita tidak bisa menyalahkan mereka jika saling ngiri,krn emang tingkat ksejahteraan mrk dari hasil Gaji,jujur…sangat sedikit.jikapun ada kenaikan gaji yg cuma sa entil persen pasti langsung di susul dg kenaikan harga2,jk dibandingkan tuh dg negara Malaysia,gaji TNI ma POLRI wah ga ada apa2nya,…kalo juga harus debat terbuka toh apa bikin mereka semua jadi pintar?mungkin di blog ini lah kita smua bisa berdemokrasi,sbg kontrol sosial dg bahasa keakraban mereka,ya ngga om lido?(MARAAAH AJA KERJANYA)…..hehe…gue tnggu komen elo,biar rame nih blog….

  • yana
    February 10, 2012 - 10:05 pm | Permalink

    yang penting anggaran korutor ga nambah pae

  • ADI
    February 12, 2012 - 8:56 am | Permalink

    remonerasi jangan terlalu lama baginya,, jangan diperanakan dulu baru dibagikan ke prajurit itu hukumnya haram bosss…..

  • ADI
    February 12, 2012 - 9:00 am | Permalink

    remonerasi jangan terlalu lama baginya,, jangan diperanakkan(Deposit) dulu baru dibagikan ke prajurit itu hukumnya haram bosss…..

  • ADI
    February 12, 2012 - 9:04 am | Permalink

    remonerasi jangan terlalu lama baginya,, jangan diperanakkan(Deposit) dulu baru dibagikan ke prajurit itu hukumnya haram bosss….. Karena hobbynya pejabat klo gak bungakan uang yg bukan haknya ya korupsi……

  • wong cilik
    February 12, 2012 - 10:05 pm | Permalink

    masyarakat,mahasiswa, toed n semua yg rame gontok2an TNI / POLRI…kalian emang orang sinting semua…gk usah saling salahkan n jelekkan…kita wong cilik jadi tau ternyata kalianlah oknum TNI/POLRI …masalah remun aja kok saling jelekkan intitusi…ud untung dapat…kami wong cilik gak dapat aja gk rame…kalian tuh sama aja gobloknya…

    • jamboel
      February 14, 2012 - 6:39 am | Permalink

      apa mereka sudah lebih parah dari koruptor? dan goblog?you juga kebagian ngga?kalo ngga sini gue kasih satu goblognya…

  • February 14, 2012 - 4:04 pm | Permalink

    sing sabar mas…
    sesama sodara dilarang gontok-gontok an..

    kehidupan sekarang memang ya uang adalah segalanya. Sepertinya uang sudah lebih berkuasa daripada Tuhan. Kita bila diberikan pilihan antara uang dan Tuhan pasti lebih banyak yang akan memilih uang.

    Demi uang, harga diri tak ada masalah dipertaruhkan.
    Demi uang , nyawa sendiri dan orang lain pun tak masalah untuk dikorbankan.
    Demi uang , persaudaraan dan persahabatan pun tak menjadi hitungan lagi.
    Demi uang , pikiran baik dan hati nurani tanpa ampun akan dimatikan.
    Demi uang, tak segan Tuhan pun disingkirkan menjadi nomor yang kesekian.

    ya memang uang adalah segalanya…
    makan pake uang..
    minum pake uang..
    apapun pake uang..
    semua pake uang..

    ya…ya…yaa..ya..
    kehidupanku sendiri juga pake uang..
    memang uang gak bisa hilang dari hidupku…
    soalnya…yaa memang bener..
    bener…sumpah bener aku hidup juga pake uang..
    tapi mau gimana lagi uang sudah berkuasa di negeri ini…
    byuh…byuh..byuh…

    • February 14, 2012 - 4:39 pm | Permalink

      setuju….

      ada cerita menarik ne…

      http://hiburan.kompasiana.com/humor/2011/12/04/uang-itu-tuhan/

      judul

      UANG ITU TUHAN

      Berbincang-bincang bersama kedua putriku sebelum tidur, sebuah pikiran memukul hatiku untuk segera menulis, hati yang seringkalinya menipu itu bertanya pada diriku,

      “Anak-anak ini akan bertumbuh kembang dalam suasana negeri yang bagaimana?”,

      maka bayangan tentang sebuah negeri muncul dalam benak pikiran,

      Presiden dan seluruh kabinetnya yang selalu memiliki kebijakan pro rakyat, pemerintah yang memiliki kredibilitas tinggi berdasarkan undang-undang yang jelas dan selalu menegakkan supremasi hukum yang seadil-adilnya, persamaan hak bagi seluruh anak negerinya, tanpa membedakan, warna kulit, asal daerah, agama, pemerintah yang memberi perasaan aman terhadap warganya, sekali lagi tanpa pilih kasih, tanpa membeda-bedakan warna kulit, asal daerah dan agama,

      tapi semua bayangan itu runtuh seketika, anakku mencubit lenganku,

      “Pap….lagi cerita-cerita kok malah bengong!” protes mereka.

      Aku tersenyum, lalu kembali mendengarkan mereka berceloteh tentang hari-hari mereka.

      Setelah mereka tertidur dalam damai mereka, aku berdoa, aku percaya Dia masih disana, aku hanya rakyat dari sebuah negeri yang besar dan indah ini, begini doaku,

      “Tuhan yang Maha Kuasa, atheis akan menertawai diriku, kata mereka

      ‘Tuhan tidak ada, yang ada hanya uang, Uang itu Tuhan!’,

      tapi Tuhan, aku masih percaya Kau ada, dalam aku, dalam Presidenku, dalam menteri-menterinya dan seluruh jajaran seorang demi seorang yang bekerja sebagai pegawai negeri di negeri ini, dalam pimpinan KPK dan semua jajaran yang bekerja dibawahnya, dalam kepala polisi, semua polisi, kepala militer, semua angkatan, semua anggota militer negeri ini, Mahkamah Agung, kepala MPR, DPR, semua anggotanya, yang suka ngantuk maupun yang tidak, para jaksa, hakim-hakim, gubernur-gubernur,bupati-bupati, walikota-walikota, rektor-rektor, dekan-dekan, kepala-kepala sekolah, guru, para pemuka agama dan politikus semuanya Tuhan, aku yakin Kau ada dalam mereka semua…”

      Lalu sebelum – amin, Muchtar yang atheis itu muncul dalam kepalaku, hatiku yang suka menipu ini pun bertanya padaku,

      “Tuhan yang mana yang ada diorang-orang yang kau sebut tadi?”,

      “Tuhan, maaf ya, Muchtar itu memang kurang ajar, suka gangguin aja, muncul tiba-tiba kayak jin, tapi Tuhan, aku percaya Engkau nyata, adil dan bijaksana, maka Engkaulah yang ada dalam setiap orang yang aku sebut tadi, soalnya Tuhan, aku hanya mau anak-anakku ini hidup dinegeri yang aku impikan itu tadi, AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAmin!”

    • jamboel
      February 14, 2012 - 4:52 pm | Permalink

      betul tu mas WARAS…mungkin dari sebagian kecil keinginan kita,yaaa kalo pemerintah mo naikkan tunjangan buat aparaturnya,yaa jangan nanggung2,pake diumumkan di TV segala,sekalian dg rencana yg matang dooong!sebab apa?imbasnya itu looh bro,harga2 ikut2an naik,..ini apa2an ya…apa cm sekedar obral simpati dari parpol tertentu?lihatlah tuh dari embel2 yg di bw,..kalo ngga memenuhi standart remun kemungkinan dicabut.! apa ngga tambah gila ni pemerintah?punya program sendiri kok pake ngancam?kalo bener buat pejabat2 agar ngga korupt,lha berarti kan kebijakannya ngga memihak kepada yg d bawah? Ah apa iya macam kyk TNI&POLRI itu yg ada cm pejabat2nya saja?yg difikir kok cm mereka? weleh-weleh yg benar saja ni pakde..ada janjian apa niih?buat balas budi yaa krn udah bantuin gue duduk manis dikursi empuk nan asooy sambil menonton BF..atau kalo engga enak kalo mau tidur2an dg suasana yg adem..ngapain mikirin mereka yg teriak2… he he he…maaf sdkit cerita dari pondok bambu kakang…eh jd ingat kisah jaman Majapahit ni kan yg lebih diutamakan adalah pejabat2nyaaa?

  • jamboel
    February 14, 2012 - 5:25 pm | Permalink

    He he..bagus juga tuh ceritanya bro..tapi syukurlah kalo dinegeri ini masih bs utk bermimpi,andai jika mimpi saja sdh ga bs lagi,duh aku malu jd warga Indonesia!O ya bro…satu teriakan Nurani nih..knp kyk jaman Majapahit?Anggota dewan yg dipilih seharusnya memihak pada rakyat,tapi itulah broo.. ditemui susah,kayak artis,rumahnya muewaah,,,lho emang mewakili cerminan siapa? Aku ingin bermimpi bahwa suatu saat para Danyang itu akan berhenti manja, ga bermental bloon dan ga selalu berdusta…dulu sewaktu kampanye sok aliiim,sok tau dan sok pinter,tp bgitu dah kepilih,yg namanya negara aja ga inget…maklum sibuk ngurus bisnis seks,sbg persiapan nanti kalo dah pensiun….byuuuuuuhh..

  • PENDEKAR
    February 14, 2012 - 5:40 pm | Permalink

    yg coment di forum ini.. MUNAFIK semua !!!

    • jamboel
      February 15, 2012 - 5:43 am | Permalink

      Termasuk eloe kali???yang korup instansinya,yg koment yang munafik?he he he…luthu naaaa…

  • PENDEKAR
    February 14, 2012 - 5:43 pm | Permalink

    semua merasa paling bersih & benar..

    dunia sudah melihat.. semua institusi pemerintahan dan swasta.. KORUPSI !!!

    ga pejabatnya ga rakyatnya sama aja, satu kata MUNAFIK !!!

    • jamboel
      February 15, 2012 - 5:50 am | Permalink

      hush hush…sudah masuk kamar sana..bobo saja yaa..gue aja takut denger nama eloe,apalagi nasehatnya wuih..calon masuk neraka smua neeh,beginilah kalo Pendekar Kebenaran sdh ngamook…gue juga rakyatnya bos…sama kayak eloe…MUNAFIK PADE…

  • ijo
    February 14, 2012 - 9:09 pm | Permalink

    wah…pada g bener ni…hidup bukan untuk saling iri dengki…kl tni iri ke polisi dan sebaliknya

  • wong edan
    February 15, 2012 - 8:25 am | Permalink

    mas jamboel…
    gak tau neh panggilannya jamboel apa jebol….
    hehehehe…

    aku ada lagu daerah ne…

    oreep kok ngene…
    ngene kok oreep…
    oreep kok ngene…
    ngene kok oreep…

    aku terinspirasi dengan nickmu mas…
    jamboel…

    jamboel adalah sebuah kata untuk sebuah rambut yang menonjol kedepan…jadi jamboel itu membuat seorang lebih bergengsi, ngetrend, gokil, gaul..

    andai saja negeri ini mempunyai jambul yang menonjol kedepan kayak mas jambul hehehehehe… mungkin kita rakyatnya ikut bergengsi dan gaul kale yaaaach…

    tapi apa yaaaa yang di jambulin negeri ini?

    ahli dalam teknologi gak ada!
    ahli dalam pengembangan ilmu pengetahuan juga tak ada!
    yang ahli banyak di beli negara lain…
    lagi lagi uang….
    ada uang abang kusayang gak ada uang abang kutendang…

    dunia film adanya sinetron doank…
    dunia musik di kuasai band korea…

    waaaah apa yaaach yang di jambulin negeri ini?

    lagi lagi uang…

    andai aku jadi pembuat sebongkah emas…
    woow soge ndadak paling yooo..

  • RYAN
    February 15, 2012 - 6:02 pm | Permalink

    DASAR PENGANGURAN BISA NYA CUMA MALING SEPERTI JAMBUL DAN LAIN NYA, NGOMONG GA PKEK OTAK DASAR ANAK KAMPANG (BAPAK NYA BAYAK) HAHAHAHAHA

    • jamboel
      February 16, 2012 - 6:26 am | Permalink

      iya ni gan,emang susah ngomong ma orang pengangguran macam saya…tapi lebih susah lagi mencerna ucapan bodoh macam anda dan…monggo gan….silahkan berandai-andai…emang gue fikirin…..

      • February 17, 2012 - 10:09 am | Permalink

        hey ryan kalau ngomong pakai otak jangan pakai dengkul, kamu sebenarnya siapa kalau loe berani berhadapan langsung ama gue, jangan banyak bacot tae dasar cah kentir, otang udang and otak kosong bisanya mencela orang kampret…

  • penyejuk hati
    February 15, 2012 - 6:57 pm | Permalink

    tentara msh pada miskin2, biarin aja. gak usah iri, kasihan. banyak yang masih tinggal di Asrama dan kontrak. kerjaan mereka emang KORVE, latihan.
    emang seneng klo negara ini perang, trus TNI dapat kerjaan…. amit -amit.

    • jamboel
      February 16, 2012 - 6:42 am | Permalink

      iya dong,saya juga senang kalo liat TNI pas mau perang,gagah dan cuakeeep,kenapa ya jika ada perang kok dikasihkan ke TNI?kok nggak ke polisi?ya mana cocok kalo ke polisi kali ya,ditakutkan mereka lari semua,maklum deh…eh tuh asrama kalo ngga ditempati,silahkan aja nenek ma kakek2 loe yg nempati…

      • tarjo
        February 18, 2012 - 9:08 am | Permalink

        jambul : coba diingat kapan terahir perang ? moto nya kan berlatih tanpa berperang.. wkwwkwkww.. ngabis2in anggaran aja.. buat apa tentara di kota ? mau perang ?

        • jamboel
          February 18, 2012 - 9:40 am | Permalink

          eh kakang tarjo,gue sbenarnya adlh masyarakat yg tidak senang dg perang,ga suka dg anarkhisme,kecuali terpaksa,..trus ngingat kapan trakhir perang?emang ada kepentingan apa ya gue di situ?malah gue ingat tuh,ada apa dg kunjungan Habieb Ridzieq ke Plk.Raya?kok polisi mendem aja di tjilik riwut?berkaca duuunk…dari skala internasional dah malu2in tuh kalo ngga bs tugas ngapain juga ke situ?…ada apa tuh paman tarjoooo?

    • Mas Cobra
      February 29, 2012 - 12:37 pm | Permalink

      Siapa bilang Tentara Miskin lawong saya saja tentara pangkat letnan Rumahku 10 Mobil mewahku 2 tungganganku Furtuner yang jaga rumahku Polisi Preman uangku tdk saya masukkan bank entar diproses KPK sedang polisi gaji kurang nyambi jadi artis biar kondang

  • ivo sunanda
    February 15, 2012 - 10:28 pm | Permalink

    apa gunanya tni ama Malaisya gk berani banyak bacot aza….gk pnts tu dpt tunjangan kinerja rugi negara mendidik kalian paling Kurve -senam balok…. malu coy

    • jamboel
      February 16, 2012 - 6:35 am | Permalink

      Eh pak Polisi(Ivo)…itulah tandanya kalo TNI itu mentaati perintah pimpinannya,nggak geblek macam eloe,yang kayak eloe nih saya yakin kalo tugas bisa menyelewengkan perintah,nyari keuntungan pribadi,…sekolah dulu coy baru ngomong…

      • Lido Mst
        February 16, 2012 - 9:29 am | Permalink

        SETUJA..SETUJA..SETUJA..BUAT IVO SUNANDA,
        JGN CUMA BUAT GAGAH”AN TUH BAJU KODOK, KERJAANNYA CUMA BIKIN RIBUT DI CAFE AJA..

        • jamboel
          February 17, 2012 - 9:33 am | Permalink

          di cafe?sama aja smua…brengsek…

          • February 17, 2012 - 10:11 am | Permalink

            elo Lido yang kerjanya bikin ribu dan mabok di cafe tau dasar elo kampret…

          • Lido Mst
            February 20, 2012 - 10:11 am | Permalink

            :lol: :roll: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • koruptor sejati
    February 16, 2012 - 4:35 pm | Permalink

    kalian msh aja ribut masalah uang yg cuman sedikit saja…..
    apakah saya tidak pernah kalian salahkan yg meraup uang kalian triliunan…..

  • February 16, 2012 - 5:52 pm | Permalink

    yaa… kita terima apa adanya pean kan ada uang lain2 kita sukyukuri aja

  • Koruptor
    February 16, 2012 - 7:14 pm | Permalink

    Yang penting remon Polri naik 70 %…. dirapel dari 1,5 tahun yg lalu….

    wooow bisa beli istri lagi dah… :lol:

    • Lido Mst
      February 20, 2012 - 11:39 am | Permalink

      mantap dunkkk… :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • caplin
    February 16, 2012 - 8:12 pm | Permalink

    kasihan guru/dosen dinegeri ini, profesi yang sudah mencerdaskan anak bangsa tidak diperhatikan cukup diberi julukan pahlawan. kualat semua

  • PUJICOYO
    February 17, 2012 - 3:30 pm | Permalink

    INNALILLAHI WAINNAILLAHI ROJIUN. NDAK USAH MENGAGUNG AGUNGKAN DUNIA. SEBENARNYA DUNIA INI FANA.

  • boby
    February 17, 2012 - 6:34 pm | Permalink

    pada tolol coba aj mahasiswa bisa teriak….bpk presiden tolong para pegawai seperti PNS,POLRI,TNI ga usah dinaikan gajihnya…..tetapi harga2 Perekonomiannya di setabilkn/sesuakan dng rakyat yg tidak memiliki penghasilan yg tetap dn tidak memilikin pekerjaan krn nasif,krn kita bangsa indonesi yg memiliki semboyan yg saling bahu membahu maka jng memandang yg punya jabatan aj tapi lihat nasif manusia yg tidak sebaik para pejabat,kn rakyat bs lebih makmur terjamin gara2 uang pecahan 100 rb ga ada lg Uang jangnkn 25 perak 50 rp udah almarhum terkubur sama yg menciptaknx pertama kali,makanya pejabat jg enak korupsix krn uang pecahn sudah besar dn mudah membawax klo masih recehankn keberatan sempat ketangkap,gara2 recehan besar itu jg perekonomian mangkin melambung telor aj perbiji ga ada lg 500 rp yg kecil aj dah 1000rp pa yg besar padahal tuh ayam yg nelor ga pernah beda2 ngasih harga telornya eh manusia yg ngambil hasilnya malah beda2kn di sumpahin ayam baru tau rasa….. :shock: :shock: :shock:

  • ivo sunanda
    February 18, 2012 - 4:06 pm | Permalink

    Buat pemerintah saya usulkan tu TNI GK malu maksain beli Tank Leopard ganti aja tu dengan BAJAI BUTUT paling-paling nanti klu ada Tank Buat pemer-pamerin ke Rakyat perang jga kagak punya nyali.Remun ma badan ja yg besar dasar…….TNI TERIMA NASIB INI

    • Lido Mst
      February 20, 2012 - 9:40 am | Permalink

      maklum aja tuh..buat ngabisin anggaran aja.. padahal nggk ada gunanya… kalau nggk dibeliin ntar anggaran tahun depan nggk dikasih lagi.. ckckckck.. AKAL AKALAN

      • February 27, 2012 - 8:38 am | Permalink

        Ivo kamu pikirannya mau perang melulu bagaimana negara mau aman, tentram dan damai kalau semua orang pikirannya seperti kamu sama dengan pemikiran setan, kayanya kamu senang kalau di bumi ini terjadi perang dunia seperti dulu lagi, kampret…..

    • sniper
      March 4, 2012 - 11:55 am | Permalink

      lu mungkin mau jd tentara ya…kok benci amat ama tentara….jangan terlalu dong tentara juga manusia jiwa korsa kami kuat ntar lu sendiri nanti yg nyesel ngumpet di ketiak emak lu…….

  • peace
    February 18, 2012 - 10:16 pm | Permalink

    sedih n sedih melihat aparat negara n pengayom masy ribut soal duit.kenapa ngga ribut masalah rakyat biar enak kerja aman damai sejahtera minimal aman dulu lah…aparatny aja ribut apalagi rakyatny…mau dibawa kemana kita ini???damailah negeriku … pintaku…biar ngga nambah kerjaanku…tolong bantu kami … ada yg mau ??? dgn damai anakku makan dgn enak walau cuma dgn telur dadar…please NKRI jadi amanah kita.NKRI HARGA MATI tolong…bantu anak2 …

    • Lido Mst
      February 20, 2012 - 9:58 am | Permalink

      aaahhh… ngapain ngeributin masalah rakyat..nggk penting..

      • jamboel
        February 21, 2012 - 6:12 am | Permalink

        Eh lido,dasar munafik eloe tuh,bukannya semboyan kalian adlh pelayan masyarakat?sudah kenyang ya…hik hik..eloe mungkin termasuk salah satu polisi berperut buncit,…ha ha ha ha..

        • Lido Mst
          February 21, 2012 - 9:20 am | Permalink

          bodo amat.. amat aja masa bodo.. yg penting gue happy.. hahahaha

          • jamboel
            February 26, 2012 - 4:44 pm | Permalink

            Betul deh kalo kyk gtu,emang eloe polisi bodoh bin guoblog,maklum pemikiranmu kyk gtu,krn masuk pol. nya km nyogok,ni ciri polisi klo ada masyarkt yg datang suka cuek dan mintain ongkos duluan….payah deh eloe….

          • Lido Mst
            February 29, 2012 - 8:02 am | Permalink

            ngapain ngurusin yg gituan… masyarakat biarin aja datang, udah ada yg ngurus sendiri, emang gue pikirin,mendingan gue urusin tugas gue.. yg penting gue happy.. hahahaha.. oya, masyarakat yg kayak jamboel ini yg payah.. nggk mw liat polisi seneng.. ngiri kale ya.. :lol: :lol:

    • Mas Cobra
      February 29, 2012 - 12:52 pm | Permalink

      pengayom masyarakat itu kan slogan kalau dilapangan lain lagi yang terbaru aja masak polisi nembak salah sasaran sampai mati itu perlu latihan nembak kalau di tv nembak penjahat kok pasti kena la nembaknya jarak 2 centi bung mohon pak polisi mempunyai jiwa besar jangan bisanya nangkat orang judi yang hanya duduk tuh buronan DPO masih banyak

      • Polisi untuk rakyat, nyawa melayang asal rakyat aman
        October 22, 2012 - 3:31 pm | Permalink

        Mas Cobra… kalau nangkap orang judi ya wajarlah mas, mau dibawa kemana negara ini kalau ngikuti pola pemikiran seperti mas. masa judi dibiarkan… piye toh, mas pemain judi ya, ayo ngakuuuuu :lol: :twisted:

  • February 26, 2012 - 11:28 pm | Permalink

    mas setagu emang bener remon TNI naik 70%

  • ivo sunanda
    February 27, 2012 - 12:38 pm | Permalink

    Tam klau lo mo naik ambil ja tu di Bank BRI ( PINJAMAN KREDIT )……. eh tu si Mahasiswa bilangngya aja lo banci gk berani perang sudah nyata-nyata negeri Jiran melecehkan kita dasar ganti ja tu kelamin lu jadi BB…….

    • Mas Cobra
      February 29, 2012 - 12:32 pm | Permalink

      Tentara bukannya takut sama Malesia coba kalau rakyat ikut dukung TNI dalam hitungan Jam dan hari kita bisa meluluh lantakan mereka namun kita takut dengan sekutunya ikut mengeroyok kita la terus teman kita siapa polisi jelas lari DPR ngumpet Linmas kalang kabut ibarat lidi kalu lidi satu juta dijadikan satu untuk nyapu malesia mudah

    • Mahasiswa
      October 31, 2012 - 9:11 am | Permalink

      bukan banci loe ivo ngomongnya kagak nyampung, buka mata loe baca yang bener, dipikir dulu kl mau ngomong jangan asal nyablak aja, berarti loe orangnya seneng mengadu domba kan orang, pakai otak goblog, otak dan pikiran jangan ditaro didengkul.

      • Mahasiswa
        October 31, 2012 - 9:20 am | Permalink

        he ivo otak kamu bodo atau goblog yg namanya tni tidak akan takut kepada negara manapun kl mereka berniat akan merebut kedaulatan negara indonesia maka tni akan menghabisinya tapi dengan syarat ada perintah dari kepala negara begitu aturan suatu negara.

  • Mas Cobra
    February 29, 2012 - 12:44 pm | Permalink

    Partai Demokrat kamu tinggal sebentar lagi ditinggal pendukungmu karena ramai-ramai korupsi untuk pribadi bukan untuk rakyat, katanya wakil rakyat tapi mbajing uang rakyat seret anas urbaningrum untuk tanggung jawab,angelina sondak kamu jangan jadi pembohong mari rakyatku bangun dari tidurmu bubarkan DPR besok Th 2014 jangan pilih Legislatif itu calon perompak rakyat

  • March 1, 2012 - 10:48 am | Permalink

    aduh ini apa sih yang diributin, gak dapat remunerasi ya disukurin aja kalo yang dapat harus lebih disukurin lagi lah.

  • masyarakat pemikir
    March 4, 2012 - 12:25 am | Permalink

    GAk penting ejek2an, yg penting tata diri masing2 deh,.,.,. sama punya tugas masing2, klu yg pinter mikir nikmatin ejek2anya aja,, yg penting hepyy aja,,, toh pada ngejek juga gk bakal dapet uang,gak bakal gaji naek,( adanya cuma rasa iri yg akan menghancurkan diri sdri ) .,.semua bisa melihat mana yg lebih enak dan di kagumi u jaminan hidup, mau MPR, DPR ,MA, KPK, KEMENTRIAN,TNI, POLRI, PEMERINTAHAN kABUPATEN, kECAMATAN Sekalipun tingkat DEsa, semua ada korupsinya.,.,.betul tidak!!!!!! makanya jgn ngejek dan pada sok suci.,..,srdi dan merasa paling hebat terutama TNI POLRI ngapaian saling mengejek, sama – sama makan pendidikan aja, kayak pernh ikut perang aja, klu msh saling mengejek pasti mentalnya msh kurang di pahamni sebagai aparatur negara

  • sniper
    March 4, 2012 - 12:06 pm | Permalink

    stop…argumentasi anda yg mengatas namakan TNI/POLRI. Anda tidak berhak mengutak atik institusi kami.kami ada karena konstitusi negara.jangan sepelekan kami.anda berada di lubang tikuspun kami msh tahu apalagi anda bersembunyi di balik sebuah IP.

  • sanda
    March 14, 2012 - 10:33 am | Permalink

    SY SEDIH MELIHAT KAWAN2 DR POLRI KLO MASIH MEMPERMASALAHKAN REMUNERASI.JUJUR SY PENGENYA MANA YG CAPEK MANA YG BNYK DPT REMONNYA.DI YON DAN DI KODIM MEMANG SGT BERBEDA JAUH KERJANYA,BLM YG DI PULAU TERLUAR DAN PERBATASAN.SAMA JG YG DI BRIMOB DAN DI POLSEK.YG PENTING KITA SUKURI SJ.KITA JGN KALAH ALIBI KLO MEMANG PINGIN KAYA SARAN SY CARI SAMPINGAN UNTUK BISNIS.KRN 90% ORG KAYA BUKAN DR PEGAWAI/KARYAWAN.TETAPI BISNISMEN.TRMS

    • Lido Mst
      March 15, 2012 - 11:26 am | Permalink

      Untuk sdr SANDA yang terhormat..
      Kami juga sedih dengan cara pandangan / wawasan anda terhadap Korp kami..dan juga bukan terhadap anda saja,untuk masyarakat luas pada umumnya.. saya hanya memeberikan sedikit wawasan,sebenarnya kami sekarang sampai saat ini kami POLRI belum menerima REMUNERASI.. yang kami terima adalah sebuah TUNJANGAN KINERJA yang notabene adalah merupakan junjangan yang diberikan sebagai penghargaan bagi anggota Polri yang telah melaksanakan tugas dalam rangka melaksanakan REFORMASI BIROKRASI dilingkungan Polri. sedangkan REMUNERASI adalah Imbalan kerja bagi anggota Polri yang telah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.. so.. yang saya pertanyakan kenapa berbeda dengan yang lain..kami juga sadar dan tak menapik tentang kekurangan kami,kejelekan kami,kami juga berusaha untuk lebih baik,tapi Kinerja kami juga nggak jelek jelek amat dibanding instansi yang lain..? coba anda liat dilingkungan kerja instansi lain..jadi wajarlah kami pertanyakan kenapa berbeda nominalnya dengan yang lain.. kami tidak menuntut untuk dinaikkan,hanya kesamaan saja.Mungkin benar anda mengatakan bahwa kalau pengen kaya supaya berbisnis.. tapi perlu diingat kacang tak bisa berbuah jika tak ada kulitnya.. sebelum masuk polisi sudah tau kalau menjadi anggota polri nanti tidak akan menjadi orang yang kaya raya.. tapi merupakan kebanggaan kami dan keluarga kami yang menjadi anggota Bhayangkara.. dan mengenai rasa syukur kami sudah sangat bersyukur dari awal.. jadi apakah anda berani berpikir kalau masyarakt dan pemerintah tidak ada keberanian untuk mengakui kesalahan dalam menilai kami ? saya tunggu jawaban anda..

      • Tugasku mulia...
        October 22, 2012 - 5:07 pm | Permalink

        Bang Lido MST, yg semangat…. tugas Bang Lido MST adalah tugas mulia. salam hormatku. :wink: POLRI TETAP JAYA.

  • boby
    March 27, 2012 - 7:13 pm | Permalink

    YG JELAS MEMANG GIMANA GA TNI YG DI BELAIIN PRESIDEN MANTAN TNI,PANGLIMANYA TNI ADIKNYA PRESIDEN, MINTA APA AJ YA DI TURUTIN,MENTRINYA BESANANYA….HIDUP SBY….KASIHAN DEH POLRI….GA ADA SANAK KLUARGA YG MENJABAT DI ISTANA NEGARA YG BISA BELA2IN….NAH SEKARANG KLO ADA ORANG DEMO,ORANG NGERAMPOK,ORANG MENCURI,ORANG MEMBUNUH,ORANG MEMPERKOSA….KU BIARKN AJ DEH PURA2 AJ GA LIAT SELAIN YG KU KENAL BARU KU TOLONG SOALX INSTANSIKU JUGA DI JELEK2KN DI ANAK TIRIKAN YAH SEKALIAN AJ KUMASA BODOHKN POLISI JUGA MANUSIA….SAMA PUNYA HAKX DENGAN KALIN….BUAT APA BELA2IN KLO SELALU DI JELEKAN2 GA USAH TANGGUNG2 JELEK AJ SEKALIAN….SAY GO ON AJ AH…… :shock: :shock: :shock:

  • nanang suhaimi
    April 27, 2012 - 2:25 pm | Permalink

    seharusnya DPR melihat dulu apakah sudah pas untuk menaikan gajih TNI dan POLISI.Baik saja gajih mereka di naikan tapi…..harus mengapdi kepada negara dan melindungi masyarakat,yang sesuai dengan visi dan misinya sebagai pelindung,pengayom,serta sebagai pelayan masyarakat.agar uang pajak yang di setorkan untuk negara dan di pegunakan untuk membayar gajih mereka tidak sia-sia,sebagai apdi negara dan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat bukan menjadi abdi perusahaan yang sipatnya orang seorang.kami ebagai masyarakat merasa sangat di bodohi dalam hal ini,karena dari kupulan pajak yang kami setorkan untuk membayar gajih mereka sementara harus mengambil tugas di perusahaan dengan harapan mendapatkan gajih luaran.boleh saja menjadi pengamanan tapi bukan berarti menjadi Anak buah kapal,cukuplah saya rasa patroli di wilayahnya masing-masing,bukan bearti ikut di kapal berlayar sementara keamanan di daerahnya masih banyak.dengan adanya pembayaran dari pihak perusahaan maka merekapun berpihak kepada perusahaan tidak lagi berpihak untuk membantu masyarakat seperti yang terjadi di PT,MTU di kalimantan tengah tepatnya di buntok kabupaten barito selatan,yang seharusnya dalam hal kasus perkara perdata yang semestinya menjadi keputusan PN dan keberadaan polisi di perusahaan tersebut sebagai pengamanan kalau-kalau ada terjadi tindakan yang melanggar hukum pidana seperti pemukulan terhadap karyawan perusahaan,tapi kenyataan di lapangan mereka ikut duduk satu korsi di tempat miting membahas masyalah ganti rugi atas tanah milik masyarakat yang namanya rinjani,disini tidak lagi orang perusahaan yang angkat bicara melainkan polisi yang bertugas sebagai pangamanan malah menjadi orang perusahaan memutuskan dan menjamin akan di adakannya pertemuan pada hari senin selasa,guna untuk membahas permasyalahan tersebut,dan akan mengundang orang PN,tapi pada kenyataannya tidak pertemuan yang di janjikan tidak di selenggarakan karena kami di anggap masyarakat bodoh yang tidak tau hukum,di mana seharusnya masyalah perdata ini di bawa.ini adalah salah satu bukti bahwa kinerja polisi untuk melindungi masyarakat berbalik kepada perusahaan yang banyak duitnya………………..

  • gita erlangga
    April 30, 2012 - 9:48 am | Permalink

    ga jelas

  • Alfa
    May 3, 2012 - 9:38 pm | Permalink

    Kapan ya Remunerasi tni naik lagi? klu unt Police nanti aja deh…

    • Mahasiswa
      October 31, 2012 - 9:25 am | Permalink

      mas alfa maaf saya koreksi bukan naik lagi, tapi kapan mau naik. karna tunki tni belum naik

  • bayu
    May 9, 2012 - 2:45 pm | Permalink

    u/ mas boby ythbekerjalah sesuai dgn tugs dn tanggung jawab mas boby,ga usah di pikir orang menghujat instansi t4 mas kerja,mereka yg suka menghujat baru belajar bicara nanti klo udh dewasa tidak akan begitu lagi.tetap semangat mas boby

  • dimaz okie
    June 14, 2012 - 6:12 pm | Permalink

    Marilah kita sama – sama melakukan tugas itu sebagai AMANAH yang sebenarnya, janganlah amanah hanya sekedar sebagai lidah yang tidak bertulang…….agama hanya sebagai kedok biar oranglain menilai inilah saya yang sudah melakukan amanah yang sebenarnya…..koreksi itu akan lebih baik…insya alloh

  • Mr x
    June 17, 2012 - 1:40 pm | Permalink

    Waduh,,, ribut soal remun padahal remunerasi tu cuma untuk para jendral,, lihat tu jendral remun’y puluhan juta sedangkan anggota’y cuma dpt sejutaan broo,, udahlah ga usah ribut. Klo mau ribut sma jendral’y aja soal’y dia yg dpt remun gede,,,
    bangsat

  • July 17, 2012 - 9:40 am | Permalink

    ayo……..semangat…………………

  • arman
    August 30, 2012 - 3:43 pm | Permalink

    jangan menjadi manusia rakus nikmati apa yg ada dan sllu mensyukuri apa yg kalian trima n semua kerjaan itu sama jgn di bedabedakan…toh yg gaji kt Negara, mestinya kita malu sudah di gaji rakyat masih aja malakin rakyat

  • agan
    September 18, 2012 - 5:15 pm | Permalink

    aeyrsrtuitoyipoi[op]
    ifoyu

  • agan
    October 3, 2012 - 6:14 pm | Permalink

    remun 70 % mimpi kale !

  • Rommy
    October 4, 2012 - 7:43 am | Permalink

    :lol: Khabarnya ada kenaikan 70% Remun TNI, di Oktober Ceria,….. Gimana..??..Apa ada Info

    • Kalimantan
      October 7, 2012 - 2:33 pm | Permalink

      bener 70 % dengan syarat harus berani ngembalikan patok perbatasan yang telah digeser oleh tentara diraja malaysia, ingat NKRI harga mati , bukan harga tawaran

  • umar bakri
    October 7, 2012 - 7:44 pm | Permalink

    tahukah anda wahai polisi dan TNI yg paling tinggi gaji pegawai adalah keuangan, pajak dan tenaga pendidik (guru&dosen), guru& dosen selain gaji+tunj fungsional+tunj setifikasi (1 bulan gaji), kerja santai masuk jam 8 pulang jam 12 banyak libur, pangkat naik sekali 2 tahun, usia pensiun 60-65 tahun. kalo dosen sbg pendidik mhs juga sbg peneliti dpt proyek penelitian milyaran dari APBN dan negara asing. kalo tenaga pendidik bisa triple tunjangan bila rangkap jabatan struktural. perlu anda ketahui gaji guru SD dijakarta 12 juta sebulan

    • Mahasiswa
      October 31, 2012 - 8:42 am | Permalink

      betul mas gaji guru negri di bandung pun sama, jangan kan gaji tunkinya aja setiap 3 bulan sekali menerima paling sedikit Rp 15 juta, bahkan ada yg sampai 20 Juta lebih, sungguh menyedihkan untuk pns kemhan dan tni juga polri mereka menerima tunki sangat rendah kalah sama guru apalagi kalau dibandingkan dengan departemen pajak dan keuangan sangat jauh perbedaannya, jadi pada dasarnya pemerintah tidak adil.

  • Tugasku mulia...
    October 22, 2012 - 4:53 pm | Permalink

    Assalamualaikum warahmatullah, naik atau tidaknya tunjangan kinerja Polri kami tidak jadi masalah, kalau dinaikkan ya syukur alhamdulillah, klo tidak dinaikkan ya syukur alhamdulillah juga :wink: intinya disini adl kita harus bersyukur, toh masih ada kok gaji kami, yg kami terima setiap bulannya,walaupun itu pas2an yg paling inti disini adalah keberkahannya, buat apa gaji yg tinggi namun tak berberkah dibandingkan gaji yg sedikit tapi berberkah, manusia tdk akan pernah puas apa yg diberikan, sebanyak apapun dan sebesar apapun yg diberikan jika anda tdk dapat mengontrol pengeluaran anda, sy yakin anda akan merasa kekurangan, NAMUN jika gaji yg didadapat pas2 an namun kita dpt mengatur pengeluaran insya Alloh, pasti akan cukup bahkan lbh, intinya disini adl bagaimana kita dapat bersyukur atas apa yg telah diberikan. dan mengenai masalah pendapat miring saudara2 tentang Polisi, sesungguhnya itu tidak benar, setahu saya Polisi itu tugas mulia, dan walaupun ada yg melenceng dr itu, itu krn oknumnya sj. masih banyak kok polisi yg baik, yg bertanggung jawab, dan begitupun sebaliknya, masih banyak institusi2 lain yg anggotanya itu pada baik2. ayo marilah, jgn lah saling menyalahkan, saling men-judge, saling menjatuhkan. hidup ini hanya sementara kok. kita satu jiwa, berada dlm negara yg sama. kita memiliki hati, mari kita renungkan sejenak 67 thn silam, betapa susahnya para pahlawan2 kita merebut negara ini,ayo saudara sekalian mari kita bersatu, aku Polisi bukan berarti aku membela Polisi, tidakkkk, namun ini kenyataan Tugas kami adalah tugas mulia, dan kami berusaha untuk terus dapat bekerja untuk rakyat,memberikan pelayanan prima buat rakyat sehingga masyarakat dapat puas atas pelayanan kami dan namun jika saudara menemukan hal yg menyimpang dr itu, maka tegur kami,agar kami berubah, krn kami dalam proses perubahan, proses perbaikan mejadi yg lbh baik, proses Reformasi Birokrasi Polri,kembali ke awal tadi bahwa teguran bagaimana yg kami harapkan, yg kami harapkan adl tegur kami dgn cara yg sopan, dalam struktur kami ada atasan, maka silahkan koordinasikan hal tersebut, namun jika belum puas maka sampaikan kepada pihak yg lbh tinggi dr atasan kami tersebut, kami polisi punya perasaan sama dengan anda, kami juga manusia biasa kok, kebutuhan kami bukan hanya SPP aja, tapi kami butuh di hargai. skl lg anggapan anda tentang sisi negatif polisi itu sangat salah, Polisi itu baik, bahkan sangat baik. diluar sana masih banyak oknum2 polisi yg memiliki dedikasi yg kuat,akhlak yg baik, kasihan mereka jikalau anda merusak bahkan memvonisnya dengan cara yg tdk benar, hanya karena anda melihat oknum aparat yg melenceng dgn hitungan jari saja. skl lg Tugas kami mulia, kami dari rakyat, kami bekerja untuk rakyat, dan kelak kami juga akan kembli ke rakyat. jadi tdk usah saling mengadu domba. institusi semuanya baik. mari kita pertahankan negeri Indonesia tercinta ini. jd kalau Tunjangan Kinerja Polri itu dinaikkan kami rasa itu wajar. toh yg dibayarkan kepada org yg bekerja aja kok. jadi aku rasa ya wajar2 aja heeheee :lol: afwan jika ada kata yg salah, salam hormatku, with police 30 JTBest.jpt.

  • Masyarakat
    November 19, 2012 - 9:09 am | Permalink

    masa gue harus sambil ketawa sambil bilang wow

  • perwira tinggi
    December 7, 2012 - 12:34 pm | Permalink

    Bodoooh semua kalian,yang namanya bawahan tak akan pernah dibiarkan enak oleh atasan,makanya kalau mau kaya masuk perwira dong,liat saya setoran tiap bulan dari bos minyak ilegal,bos kayu ilegal,insentif dari perusahaan,bos judi togel,bos judi bola,bos proyek fiktif,bos perijinan palsu,dan masih banyak lagi bos bos lainnya,ckckckck,bodoh semuanya bawahanku mau dibodoh bodohi oleh atasan,ckckckck,sana sekolah lagi ndullll gundul…

  • dedik riyadi
    December 25, 2012 - 2:28 pm | Permalink

    jalani aja hidup apa adanya.byk bersyukur yakin akan ditambah rejekinya tp kalau kufur adzab alloh sgt perih.koreksi diri itu paling penting.semua rejeki alloh yg mengatur,bayi aja dlm kandungan tdk kerja bs hidup,bro. mslh remon sdh ada yg mengatur. trims

  • Paul
    June 24, 2013 - 10:31 pm | Permalink

    janan lihat dari sisi buruknyua aje, tapi lihat kinerja san Polisi hadapi demo, berdiri di jalan beitu lama tuk keselamatan kita bersama.

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>