Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni

Pemerintah akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, TNI, Polri, Kejaksaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan bakal direalisasikannya program tersebut, berarti seluruh prajurit TNI, Polri serta PNS Kejaksaan, dan BPKP di daerah-daerah tinggal 3-4 bulan lagi akan menerima tunjangan kinerjanya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, remunerasi di kalangan TNI, Polri, PNS Kemenhan, akan mendapatkan tunjangan kinerja sekitar Juni-Juli mendatang

 

Artikel Lainnya

Remunerasi TNI dan Polri Dibayarkan per Bulan Tidak seperti tahun sebelumnya, pembayaran remunerasi atau tunjangan kinerja pada instansi TNI dan Polri pada TA 2012 sudah dibayarkan per bulan. Pada...
Progress Remunerasi Polri  1.    Penunjukan Pokja Evaluasi dan Pembobotan informasi jabatan di lingkungan Polri dengan Sprint/2108/XII/2008 Tanggal 16 Desember 2008. 2.    R...
Perkap No 21 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Tata Cara Pemberian Tunjangan Kinerja Polri Bahwa dalam melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dila...
Persetujuan Penetapan Perubahan Kelas Jabatan Polri Kementerian PAN dan RB telah memberikan persetujuan atas usulan perubahan kelas jabatan bagi anggota Polisi di lingkungan Kepolisian Negara Republik I...
Kenaikan Remunerasi TNI dan Polri Dalam berbagai kesempatan pimpinan TNI dan Polri sering kali mengungkapkan kenaikan remunerasi TNI dan Polri. Khususnya TNI, dimulai oleh panglima TNI...

Leave a Reply

286 Comments on "Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni"

avatar

Sort by:   newest | oldest
septi
septi
6 years 4 months ago

berita uda lama tuh mah….

drkurnia
6 years 4 months ago

mo tanya, utk departemen dalam negeri, cq pemda kabupaten/kota kira-kira kapan cairnya ya?

setagu
6 years 4 months ago

depdagri blm prioritas tahun ini, mungkin tahun depan, harus dibedakan depdagri sbg Kmenterian dengan Pemda, Kalau Pemda rencananya th 2025 sdh tuntas.

hehehe
hehehe
6 years 3 months ago

keburu kiamat dong…

hendro
6 years 2 months ago

kita selalu telat 2025???? makan aja tuhhhh???

Wirro Suwondo
Wirro Suwondo
6 years 2 months ago

masa Alloh….teganya,teganya….Pemda dan kementrian lain yg tdk msk prioritas bukan manusia kali.

Goen
Goen
5 years 11 months ago

dulu minta otonomi, skrg minta remunerasi lg, kenapa??

Goen
Goen
5 years 11 months ago

Goen :
dulu minta otonomi daerah, artinya yg departemen yg non otonomi, kebijakannya ditentuan pusat, skrg minta remunerasi mintalah sm pemda masing2, kenapa msh nuntut ke pusat, kami yg peg. pusat aja slma ini bersabar melihat tunjangan2 yg diberikan pada teman2 peg.daerah, kenapa??

Goen :
dulu minta otonomi, skrg minta remunerasi lg, kenapa??

dedi rustandi
dedi rustandi
5 years 6 months ago

kasihanaw pns di daerah cuma bisa ngelamun…ketiban gaji dari langit

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

tunggu aja…..udah ada yg memikirkan mana yg layak mana yg belum layak, sabar ya sedulur

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

sabar ya……. msh di bicarakan blm di usulkan

joko
joko
6 years 4 months ago

untuk kejaksaan berapa besar tunjangan remunerasi untuk gol. IIIa jaksa dan non jaksa ?
Trims

setagu
6 years 4 months ago

saya blm tahu besarannya krn memang blm diberlakukan. Yang jelas besaran dan grade remunerasi akan mengacu pada Setneg yang dijadikan Benchmarking semua K/L yg akan melaksanakan remunerasi, silakan lihat di Tabel Setneg sbg acuan.

hendro
6 years 2 months ago

kalau untuk peserta tubel ( tugas belajar) dengan tidak bekerja, dapat yah MAS?

WONG MISKIN
6 years 1 month ago

Pak katanya bulan Juni Remunerasi akan cair mana? Bapak dapat berita dari mana? ini udah bulan Juni tanggal Tua nih……!

pak remun
pak remun
5 years 11 months ago

kbar remunerasi polri yg terbaru kok tidak terdengar lgi yahh pakk..??

celia asriani
celia asriani
6 years 3 months ago

udah… selama ini remunerasi kejaksaan cuman omdo cuman bikin sakit hati ajah……….kalau remunerasi cair bulan juni aq akan tetap pilih SBY tapi kalo kagak ya pilih Presiden yang lain yang bisa cairkan remunerasi kejaksaan…

dona
dona
5 years 6 months ago

tunjangannya ketunjang truk sampah bro

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

maunya berapa kang

Reza
Reza
6 years 4 months ago

kira-kira untuk kementrian agama kpn y renumerasiny?

jendral kancil
jendral kancil
6 years 1 month ago

KEMENAG DAH BANYAK DAPETNYA DARI JEMAAH HAJI…

Goen
Goen
5 years 11 months ago

Kemenag maksudnya org atau apa??.klo org jgn kami yg dikemenag jg dibawa2 ya, krn kami sebagai penyumbang negara yg kerja di KUA-KUA tanpa tunjangan daerah terpencil, transport, lauk pauk,sertifikasi atau hantu blawu namanya cuma nonton saja.buat baju dinas aja dari gaji tok sendiri.padahal banyak pejabat yg naik haji gratis melalui kemenag, belum lagi biaya peristiwa nikah yg disumbang utk bangun negeri ini..kami yg di daerah lebih tau.!

FRANS ROSELVES
6 years 1 month ago

(REZA)NTI THUN 2010 BARENG SAMA PAK HAJI NAIK ONTA DI PADANG PASIR??

tenk
6 years 3 months ago

SEBENARNYA kabar REMUNERASI ITU SUDAH LAMA sekali terdengar DITELINGA kami khususnya para PRAJURIT, KAmi sangat… sangat mengharapkan namun SAMPAI SAAT INI HARI JUM’AT TANGGAL 02 APRIL 2010 berita itu HAnyalah angin lalu yang Tidak Ada Realisasinya, Bahkan kami Prajurit dilapangan Sudah BERUSAHA untuk MEMPERBAIKI kinerja KAMI bahkan NYAWA KAMIPUN di Korbankan contoh kecil 3 Rekan KAMI TEWAS dlm Pengrebekan TERORIS di ACEH, BEBERAPA Rekan Lainnya Tewas dalam dan Tertembak dalam menghadang perampok toko emas di BAndung dan kalau INGIN di BEBERKAN semua masih banyak Keberhasilan POLRI dalam Kasus2 Besar lalu APAKAH PENGORBANAN KAmi itu masih Belum cukup ???????????? APAKAH KAMI HARUS MENGORBANKAN SEMUA YANG KAMI PUNYA & ATAU ………………

jendral kancil
jendral kancil
6 years 1 month ago

JEMPOL BOS TENK….. IM FOLLOWING YOU…

Maya
Maya
6 years 1 month ago

Benar itu pak, Pemerintah jangan hanya melihat yang jeleknya dari kami tapi lihat kebaikannya.. Kasihan anak istri dari rekan kami yang GUGUR dalam melaksanakan tugas, mereka mau menyekolahkan anak2 mereka dengan apa??

telo
telo
6 years 10 days ago

ya dengan uang dong…?? But latihan jg yg serius dong biar gak mati2 terus kena ketapel teroris…

bejol
5 years 7 months ago

mankk kerjaan kamii makan tidur ma beol ja bosss jg tu omongan bosss…

iwok
iwok
5 years 7 months ago

jgn asal ngawur lo ngomong,kl istri dan anak lo mati kena katepel teroris,elu baru nangis ky kucing kurap yg bisanya ngomong doang,,,,

hariyono
hariyono
6 years 5 days ago

Bpk2 TNI-POLRI anda semua itu selalu dininabobokan dg doktrin kejuangan (keju akan uang), tentara pejuang. Tapi bgmn mau berjuang kalo msh mikir, kontrakan rmh, susu anak, seko;ah anak, utang BRI, utang Koperasi dll, disisi lain anda melihat pegawai Kemenkeu, Beacukai, setneg angg DPR dll yg dkt dg kekuasaan berlimpah dg materi.Dan pemerintah kayaknya setengah hati dg TNI, dmn serba dibatasi dg UU-TNI tp kesejahteraan tdk ada. Makanya tunggu remunerasi turun, kalo tdk silahkan minta itu hak pilih TNI, mari kita pilih partai yang mensejahterakan kita dan cari obyekan diluar dg tdk melanggar aturan.

telo
telo
6 years 10 days ago

kalu perlu celana dalam pun di korbankan, biar lengkap penderitaan!!!!

ali
ali
5 years 8 months ago

Kenapa di kemendiknas yang diperhatiin hanya guru dan dosen yang tujangannya sudah banyak sedangkan pns struktural? tolong dong bos-bos perhatiin juga remunerasi di kemendiknas terutama yang struktural.

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

jangan tanyakan apa yg diberikan negara kepadamu tp tanyakan apa yang pernah kau berikan kepadamu…………..

soesi damayanti
soesi damayanti
6 years 3 months ago

sepertinya remunerasi cuma janji2 surga aja, semoga untuk yg berita skr ini benar2 jd kenyataan.Amin

FRANS ROSELVES
6 years 1 month ago

(SOESI)AMIIIIIINNNNN…DOAKAN AJA BUK SMGA BTUL2 TERLAKSANA….!!!!

eko hendarto
eko hendarto
6 years 3 months ago

Kenapa hanya lembaga tertentu saja yang dapat rememnurasi? lalu yang lain seperti depsos, deptan, DKP, perindustrian dsb tidak dapat. Apakah ini adil namanya. Ini akan membuat pns di instansi lain jadi malas kerja

dana
dana
6 years 3 months ago

wuihhh, bersyukurlah yang sudah dapat remunerasi, bisa hidup layak, tidak pas pasan seperti yang tidak dapat remunerasi……………………. Kenapa nggak dicabut aja sih, atau semua dikasih, apakah memang hanya golongan tertentu saja yang dianggap lebih penting daripada golongan lainnya, apakah sudah sesuai dengan sila keadilan sosial bagi selurh masyarakat Indonesia?

abum
abum
6 years 3 months ago

gila aja kalo pns pemda baru tahun 2025 dpt remunerasi. mendingan ga usah biar tetep kere. kan negara ini akan lebih hebat kalo nggak ada pemda-nya.

denni
denni
6 years 3 months ago

jangan melihat Departemen/intansi hukum saja yang dapat kenaikan gaji, kalau pemerintah mau adil semua masyarakat yang berumur 17 tahun dapat gaji juga. kayanya pemerintah mau hancur/bobrok, masa rakyatnya masih mendirita/miskin ko naikan gaji pegawainya. bgamana dengan PNS daerah tidak mendapatkan kenaikan dari Remunerasi, meraka akan mogok kerja and bagaimana dengan karuyawan swasta apakah pemerintah sanggup menaikan gaji mereka juga, otomatis barang-barang akan naik dengan kenaikan gaji ini dan otomatis biaya hidup masyarakat akan tinggi. untuk pelayanan masyarakat saya kira semua depatemen, PNS daerah , swasta pun melayani masyarakat kecil. kesimpulan kalau gaji kecil lebih baik keluar dari ABDI NEGARA, Petani aja uda miskin tapi bisa hidup. HIDUP RAKYAT

FRANS ROSELVES
6 years 1 month ago

(DENNI)KELUAR AJA ELOH DRI ABDI NEGARA MSIH BNYAK YG MAU DAFTAR JDI PNS,TNI DAN POLRI…..PIKIRAN YG JEKEK KMU PAKAI……..DASAR O’ON ELO??

rahmat
rahmat
6 years 3 months ago

remunerasi sangat diperlukan agar pns bisa bekerja dengan kinerja yang lebih baik.
remunerasi harus diimbangi oleh disiplin pns yang baik
apabila pns tidak disiplin maka negara tidak dapat melayani rakyatnya dengan baik
semoga remunerasi di seluruh kementrian dan lembaga dapat cepat terwujud.

dukung remunerasi di kementriaan dan lembaga ciayooooooo

.......
.......
6 years 3 months ago

Udah basi kali ye ….janji2 terus……kapan realisasinya…..buktikan dong………

ARYA SJ
ARYA SJ
6 years 3 months ago

Msh bnyak tilang proses ditempat,msh bnyk kodim n koramil tentaranya pd duduk2 santai dkantor,msh bnyak polisi yang minta dana kl ada masyarakat kena kasus,msh bnyk penyalahgunaan senjata api oleh TNI POLRI…….hebat negara kita…..rakyat yang srh menanggung beban semua….sekali lagi Negara kita benar2 sebuah negara yang hebat….hidup Indonesia…..

ELO
ELO
5 years 9 months ago

ORANG SABAR KEKASIH ALLOH,CHOY

toto suharyanto
toto suharyanto
6 years 3 months ago

mana remunarasinya…pak, anak kami mau masuk sekolah,….,semua sekolah pake uang muka…baik TK,SD sampai PT….,bisa puluhan juta…mana kuat, apakah genarasi penerus memang dikondisikan hanya untuk anak pejabat yg banyak duit(Walaupuntdk pintar)…yg mana pejabat punya uang..dari….uang rakyat…yang disimsalabim..huuup…dapat…,kesehatan juga mahal pakkkk…PAN. semua serba naik…,wah….kami tidak bisa…apa apa…,gajih tiap bulan habis untuk (kontrakan, bayaran/uang seklah anak,listrik,tranport sy ke kantor krn jauh,gas,beras,berobat ) tidak ada yg bisa ditabung…malah gali lubang tutup lubang,mau bisnis buka warung..kagak ada modal…hidup….berani ..hidup

Setuju
Setuju
6 years 2 months ago

Tul tuh….paling banter kita pinjem ke bank….selanjutnya menderita selama 5 tahun …hahaha,ya kalo anak nya satu masih bisa ditutup,lha kalo 2,3,4???hihihi….SK nya aja cuma satu,tul gak???yah jalani aja apa adanya……

shanera
shanera
6 years 3 months ago

turs kapn ya PNS di daerah jg bisa merasakn Remunerasi ?

hehehe
hehehe
6 years 3 months ago

kan udah dijelasin di atas, tahun 2025 diharapkan remunerasi utk Pemda sdh terealisasi..

rendra widarta
rendra widarta
6 years 3 months ago

Persetan dgn pemerintah yg bisanya cm brjanji.. apa kalian kira dgn gaji 2 juta anak istri kami bs mkn seperti kalian yg brgaji puluhan juta perbulan??? TAIK LAH…!!!

rudi
6 years 3 months ago

klo dep.hukum dan ham apa jg tahun ini..khususnya petugas pemasyarakatan

Anwar
Anwar
6 years 3 months ago

khabar A1 juni tahun ini utk kementerian KumHAM sdh terealisasi.. mudah2an

Dimas
Dimas
6 years 3 months ago

untuk guru gimana tuh remunerasinya ??? Dapat gak ? kira2 20 tahun lagi udah dapat gak ya ? saya salut deh buat depkeu ….. karena memang departemen paling bergengsi, makanya duluan dapat remunerasi. SEMOGA SEMUA MENYADARI, BAHWA KITA SEMUA MENGABDI UNTUK NEGARA …. JADI, KENAPA HARUS ADA PERBEDAAN …?

Hatmoko
6 years 3 months ago

Hidup Remunerasi

Yusniati,SPd
6 years 3 months ago

Semoga segera terlaksana maksud dan tujuan remunerasi baik bagi Pemerintah maupun para TNI dan PNS nya.Semoga NKRI ini dpt lebih maju

hendri
hendri
6 years 3 months ago

Satpol PP di Pemda kerjanya hampir sama dengan Polisi Pak Presiden, Kenapa kok tdk dpt remunerasi??Remunerasi harusnya Berkeadilan bagi seluruh PNS Indonesia. Sama2 kerjo kok dibeda2 kan… Ya kalo kurang hasil kerjaanya, tinjau ulang dong jumlah PNS se indonesia, perbaiki sistem kerjanya

Noname
Noname
6 years 3 months ago

hahaha,,,, Satpol PP bagaikan Robot Polisi yang diremot. kasiannnn….

banyak istilah untuk satpol PP yg brkembang di Masyarakat skrng “Polisi stengah mateng”, “Nama keren untuk Hansip”.

sadar ngga sih kalian tuh cuma jadi Tameng Polisi, contoh kecil yg hangat kasus Priok. contoh yg umum, penggusuran dan Razia itu kerjaan kalian, yg secara tdk lngsung kalian akan dibenci oleh masyarakat.

jadi jangan sok hebat lah “Pembantu Polisi”…………

yudhiee
6 years 2 months ago

emang klo ada kasus org lapor di pol pp smpe2 blg krj hmpr kyk polisi emang kalian tau mslh penangkapan pengawalan, emang tau Ft.intel, ft.lantas, buser,brimob

Ryan
6 years 1 month ago

satu lagi…AIRUD donk

sotoy
sotoy
6 years 2 months ago

pol pp mau dapet remunerasi?mimpi kale yee kerjaan loe itu cuma mungutin setoran dari pedagang kaki lima….apa gak malu minta remunerasi.mending loe ke gunung kawi aja cari pesugihan biar cepet kaya…hehehehehe

butet
6 years 1 month ago

he satpol pp kalian aj sudah di gaji masih untung, jgn lihat ke atas lihat ke bawah donk.

FRANS ROSELVES
6 years 1 month ago

(HENDRI)SATPOL PP TAU APA KMU,BELA NEGARA AJA BLUM SDH MAU MNTA REMUNERASI…TINDAK-TANDUKMU DI MATA MASYARAKAT JELEK,KMU DI KSIH GAJI BULANAN AJA SDH BERSYUKUR,JANGAN NEKO2 KMU…..KMU DILAHIRKAN DRI RAKYAT,BARU JADI SAT POL PP AJA KMU BNYAK BERGAYA…KMU TAU GAK APA ARTINYA SATPOL PP??(SATUAN POLISI PULANG-PERGI)PERBAIKI DULU TINDAK-TANDUKMU CARA MELAYANI MASYARAKAT BARU KMU BSA MRASAKAN PENGABDIANMU TANPA PAMRIH.JANGAN AROGAN CARA MNINDAK MASYARAKAT DIA ITU SAUDARA KMU JG DUL???

ELO
ELO
5 years 9 months ago

HE,HE,HE,SETUJU BOSSS…

bejol
5 years 7 months ago

sama kepala loe peang,,,bacot loe asal nyerocos aja cok,,bisaya cuma malakin pedagang ajae,,loe kalau di kasih senjata pasti norak kampungan asal main todong orang aje loe,,,bisa2 nembak kepala kena pantat,,,hhaaaaaaa haaaaaaaa,,kampret sama kepala loe peang pendidikan 1 bln ja sok kali loe,,latian kamu tu cma pbb,lari kecil,,borgol ma tongkat,,,tambah makan beol ma kentut cok,,,

hendri
hendri
6 years 3 months ago

Dokter Pemda tdk dapt tunjangan sertifikasi spt Guru, juga tdk dpt remunerasi seperti Gayus. Gmn Ni?

armin.h
armin.h
6 years 3 months ago

alhamdulilah,klo terealisasi memang kami udah tunggu2 tuh… hdp Indonesia!!!!

SRI
SRI
6 years 3 months ago

ALHAMDULILLAH . . . ! ! ! Semoga para Pemimpin dan para anggota Dewan diberikan hati nurani yang bersih mau memikirkan nasib para PNS-PNS yang Gol rendah dng menaikan taraf hidup kami. Dan kami berjanji akan lebih bekerja keras, lebih rajin dan lebih bersemangat serta tidak akan mencontoh pegawai seperti GAYUS dkk.

epan suhendra
epan suhendra
6 years 3 months ago

Mohon kepada para pemimpin disana entah itu duduknya di sebelah mana yang penting yang mau dengar keluhan para prajurit yang ada di lapangan, mohon dengan sangat agar dana remunerasi segera di realisasikan, karna bapak-bapak juga tahu mungkin gaji tni di negara kita ini rendah sekali bayangkan saja gaji Pokok Pangkat Prada(Prajurit Dua)lebih rendah daripada tukang sapu atau Office Boy di perusahaan2 yang ada di jakarta atau mungkin bapa bisa lihat tayangan berita di TV buanyak purnawirawan Tni yang masih menempati rumah dinas Tni entah itu Prajurit atau pun Jendral Kenapa ??? Ketidakmampuan para Prajurit yang penghasilannya sangat Minim sedangkan tuntutan Jaman Kita Harus Profesional, Bagaimana Bisa Kalo Prajuritnya Aja Masih Mikirin Rumah Mau di gusur, Tunggakan SPP Anak, belum kebutuhan yang lain, jadi tolong bapak-bapak yg terhormat segera realisasikan Saya Do’a kan bapak-bapak masuk Surga Yang penting gak Korupsi aja, Makasih

FRANS RENALDY SH.
6 years 1 month ago

BETOOOOLLLL….N SETUJUUUUUUUUUUUUU……..CAIRKAN SEGERA…..

ELO
ELO
5 years 9 months ago

GANTUNG AJA GAYUS…UANG YG DIA KORUPSI BISA UTK BAYAR REMUNERASI KITA LHO…

suryo anggoro
6 years 3 months ago

mudah2 an beneran bln Juni remunerasi di TNI/POLRI segera direalisasi, krn udh msk thn pelajarn baru, u/ biaya anak sekolah aja mikir lagi nich? biaya dri mana???semoga bpk2 mentri, bpk Presiden, bpk Dewan semoga meralisasikan remunerasisecepatnya?hidup Indonesia!!!!!

eko
eko
6 years 3 months ago

berita yg tdk jelas arahnya ak gak percaya akan hal renumerasi,ak percaya jika duit sdh ada ditangan.jgn janji janji aja

supangat guru sd sukobubuk 01
6 years 3 months ago

mengapa guru remunerasi di berikan pada tahun terakhir? tu namanya pimpinan yang kwalik wudele, gak ingat mereka jadi presiden, menteri tu karna jasa guru. mudah2n pemimpin yang kayak gitu dapat azab dari tuhan.

Wirro Suwondo
Wirro Suwondo
6 years 2 months ago

Pak Pangat barangkali krn guru sdh dpt sertifikasi kali…..pdhl sertifikasi justru memecah belah ngga’ adil,….sy kerja 24 th gol 4a juga blm sertifikasi krn ijasah D3.

ELO
ELO
5 years 9 months ago

AMIIIIINNNN…..

rokhim
rokhim
6 years 3 months ago

ya mbok perawat yo dipikir cepet bu menteri masak jaga 24 disamping pasien melek terus ,yang lain pada tidur kok yo masih menunggu

dido
dido
6 years 3 months ago

Remun omong doang baru dicairkan kalau dpr dibubarkan peresiden diganti baru kita bisa berharap

fiko
fiko
6 years 3 months ago

kalo emang ada remun, cepetan aja deh di cairin. napa juga disimpan2. itung2 nyenengin hati parajurit2 kita ne…

uul
uul
6 years 3 months ago

Pemerintah pusat tidak adil, Pns di daerah tidak diperhatikan. padahal merekalah yang bekerja melayani masyarakat dan bersentuhan dng masyarakat tp tdk dapat remunerasi spt peg.di kementrian lain. jujur aja pak gaji PNS di daerah adalah paling rendah diantara semua pegawai,cuma cukup buat makan dan tidak cukup untuk sekolahkan anak apalagi membeli kebutuhan2 lain. gaji pokok pns daerah gol 3d masa kerja 10 tahun :2.100.000 sedangkan pegawai kementrian keuangan yang baru bekerja seperti gayus tambunan gol 3a : 12.000.000. coba bapak bandingkan??? adilkah ini?

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

eeee la dalah….. km dikasih 2,1jt aja msh nggerundel trus gnm dengan temen sampean yang gaji pokoknya berkisar 1,2jt…… mereka jg sama punya anak yg hrs disekolahkan dan buktinya mereka mampu. krn saya yg mengalami

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

sabar yo kang….. meski hanya 2,1 jt tp kalo kita mensyukuri itu jadi barokah

PAUL
PAUL
6 years 2 months ago

Seharusnya Penghulu yang lebih cepat dicairkan, Hari libur masih harus terus melayani masyarakat, Bahkan kalo NT pengen tau, Saya sering menhadiri pernikahan jam 01 malam dan jam 05 subuh, mending kalo di kota, lha ini mah harus lewat galengan sawah, gak ada lampu, bahkan terkadang kepeleset juga terjun ke kali, wuhh kasian ya penghulu, yang di kantor terus mah belakangan aja dech.

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

anda digaji untuk itu…. dan anda menikahkan orang adalah ibadah, gaji yang utama untuk anda adalah syurga…… bener gak pak De

yudhiee
6 years 2 months ago

wajar dong kita org dilapangan pertaruhkan nyawa, sampai dihina-hina di cacimaki gak prnh libur semua ada apa2 lapor polisi. semua negara punya army police.

joko kentil
joko kentil
5 years 4 months ago

semua itu sudah ada yang memikirkan….. jangan mengumbar jasa kita terhadap masyrakat atau negara, krn itu adalah pengabdian dan ibadah

WASKITO
WASKITO
6 years 2 months ago

Bagaimana BERITA perkembangan terahkir masalah Remunerasi ? apa jadi keluar bulan Juni / July 2010?… mohon tanggapan dan jawabannya..

Diany
6 years 2 months ago

Mudahan Remunerasi di Kementrian Hukum dan HAM bener terealisasi juni/juli,khususnya untuk pegawai pemasyarakan,soalnya kebutuhan sehari-hari terus meningkat sementara gaji suami kecil,hehehe

PASUKAN PEMASYARAKATAN INDONESIA
PASUKAN PEMASYARAKATAN INDONESIA
6 years 1 month ago

wahai putra dan putri pemasyarakatan!!!!!!!!! kita tunggu detik2 1 juni tepat pukul 00.01wib tengah malam nanti…,apakah si remunerasi itu akan nongol pada pagi harinya atau tidak????? waspada jangan jangan……..!!!!!!? kita dikibulin lagi ama yang namanya pemereeennnntahhhhhhh., tapi ngomong2.. kita semua ini baru dapat kabar burungnya remunerasi aja udah pada seneng..apalagi burungnya remunerasi itu turun beneran yaaaa????!!!! bisa matee jantungan kaleee nerima uang kaget dari pemerenntahhh. kita tunggu aja dehhh, untuk yang berdinas malam ini ” siaga satu ya.. siapa tau mbah remun nya nongol lewat pos satu.. oke bro!!! salam persatuan untuk korps. polisi penjara indonesia!!!! kepada pemerentah kami mohon maaf dan terutama kepada ALLAH kami mohon ampun dan masuk surga apabila kata kami ini bener2 menyinggung hati dan perasaannya pemerentah tentang mbah remunerasi, tapi kami juga berdoa agar pemerentah bener2 tersinggung dan sakit hati sehingga si remunerasinya beneran di turunkan tepat tengah malam ini.. inget janji dong bos..!!!! besok kita sama2 lihat deh. m.. e..r.. d.. e.. k ..a..!!!!!

Mister Satan
Mister Satan
6 years 2 months ago

Remunerasi keluar juni/juli… untuk golongan IIIa, kemungkinan akan mendapatkan pendapatan kotor sebesar 5 – 8 juta perbulan… kalau mendapat jabatan struktural kasubbag dll.. gaji bisa sekitar 8 – 14 juta

Nur Rohmah Fitriani
6 years 2 months ago

kok gak keluar keluar yaw…………

SILUMAN KAMPRETT
SILUMAN KAMPRETT
5 years 7 months ago

keluarin ja….muntahin ja.ckckckck

lee
lee
5 years 7 months ago

dah cair.. sudah disetujui sama DPR

kurniawan39
kurniawan39
6 years 2 months ago

pa kalau memang dana remunerasi untuk PNS TNI/POLRI juni mulai cairnya, berarti ada ada rapelannya dong….karena TMT 01 Januari 2010 atau 01 Januari 2009…???? mohon infonya

setagu
6 years 2 months ago

wah kalau bicara rapelan terlalu jauh, dilaksanakan saja belum 🙂 tapi kalau melihat “kasus” MA dan Setneg memang ada rapelan, karena perpres TMT-nya mendahului penandatanganan oleh Presiden (berlaku surut).
Memang ada harapan besar bahwa remunerasi TNI/Polri jadi Juni (yg ngomong MenPan langsung lho..), tapi utk merealisasikan tidaklah mudah. Ini berkaitan dg kondisi politik aktual misalnya kasus Gayus yg melibatkan banyak pihak termasuk dari kalangan penegak hukum dan penilaian Tim. Ada berita bagus tgl 3 Mei 2010 DPR telah mengesahkan APBN Perubahan 2010 yang salah satu poin-nya ada tambahan kebutuhan anggaran remunerasi dari yaitu dari Rp10.616,8 miliar dalam APBN tahun 2010 menjadi Rp13.916,8 miliar dalam RAPBN-P tahun 2010.

Sekali lagi kita tunggu saja faktanya apakah jadi direalisasikan remunerasi di TNI/Polri pada bulan tsb ..

endi
endi
6 years 2 months ago

Kasus gayus dll yang saat ini lagi “heboh” janganlah dijadikan alasan tidak cairnya remunerasi, justru ini harusnya dijadikan preseden baik penegakkan hukum yang jadi terang benderang….jd kedepan, kalo remunerasi cair, maka para penerimanya harus siap sekali “gepruk” masuk penjara dan dipecat bila masih doyan menyelewengkan uang negara…..GAK ADA ALASAN.

Dian Nugraha
6 years 2 months ago

Wah..2025 untuk pegawai PEMDA ??? waduh…apa engga kelamaan tuh ??? saya sangat mendukung Remunerasi, asal profesionalisme aparat lebih di tingkatkan…dan aturan serta disiplin di berlakukan dengan ketat..jadi antara aparat yang malas dan rajin ketahuan…jangan sama gajinya ..enak aja …apa kata dunia !!!

irwan hadi
irwan hadi
6 years 2 months ago

“kita tunggu aja realisasinya,

asha
asha
6 years 2 months ago

Gimana nasib remun?? Apa ada berita baru? Renc tabel gaji tni ada ??? Klo ada kirim ??? ?

suga
suga
6 years 2 months ago

jgn ngomong doang, buktikan klau emng tu ada.

suga
suga
6 years 2 months ago

info dr babe gue bln juni cair danany “itu katanya”………….
tp klau bsa jgn katanya BUKTIKAN………

dido
dido
6 years 2 months ago

remunnya akan cair beaaar tuuu

sugama
sugama
6 years 2 months ago

bener cair katanya orang pusat pemeritahan angin surga

sutrisno
6 years 2 months ago

kapan realisasi remunerasi gaji PNS untuk kab/kota seluruh indonesia tahun 2010?
Mengapa Remunerasi Gaji PNS untuk Kab/kota tidak dibarengkan saja dengan lembaga2 lain ?
Bagaimana implementasi remunerasi gaji PNS kab/kota ?
Bagaimana Otonomi Daerah bisa membedakan Remunerasi gaji PNS Kab/kota dengan pusat sedangkan menurut undang – undang PNS adalah TNI/POLRI dan lembaga LInnya dan setiap warganegara yang diangkat oleh pejabat berwenang yang telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, diserahi jabatan negeri dan digaji menurut peraturan perundang – udangan yang berlaku, jadi Sama sama saja TNI/POLRI dan Lembaga Lainya adalah notabennya PNS.

kurakura
kurakura
6 years 2 months ago

beneran pa bo’ongan lagi gak tuch…””””””””””???????

ahmad subhan
ahmad subhan
6 years 2 months ago

sy menulis od tgl 18 Mei 2010…..banyak yg bilang remunerasi TNI/POLRI turun bulan juni tapi kok samapi sekarang tetangga saya yg seorang TNI belum melihat tanda-tanda akan keluar krn belum disuruh tandatangan apapun katanya……..apakah mungkin bulan juni akan keluar remunerasi…….krn tetangga saya yg anggota TNI itu berhutang sama saya dan berjanji akan dibayar kalau remunerasi keluar……bagaimana ini paaak…keluarkah remunerasi bulan juninyaaaaa…..

setagu
6 years 2 months ago

Melihat situasi aktual nampaknya peluangnya kecil untuk realisasi di bulan Juni, realistis saja BPKP, BAppenas dan Kementerian Perekonomian sampai sekarang blm terlaksana padahal direncanakan bulan Maret (lihat di kategori Berita)

Wirro Suwondo
Wirro Suwondo
6 years 2 months ago

yg di balas hanya yg akan dan sdh trm remunerasi yg lain silahkan berkoar rajatega tetap jaya.

madona
madona
6 years 2 months ago

janji adalah hutang!!!!!!!!!!!!

gatoel
gatoel
6 years 2 months ago

harusnya Menhan dah nerealisasikan tuh prajuritnya dah pada Stresssss
mulai tahun alif sampai dal cuma kabar angin aja
hai… pemerintah
tolong dengar jeritan kami…..
mulai kabar remunerasi harga2 dah pd naik
gaji kami cuma cukup untuk beli air doang

sidol
sidol
6 years 2 months ago

isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar menang, biar lolos pemakzulan, biar tetap pegawai ngos ngosan, biar tetap……terserah anda.

sidol
sidol
6 years 2 months ago

isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar pegawai dukung, biar menang, nah sekarang biar lolos pemakzulan century, tapi tetap pegawai ngos-ngosan .eh katanya juli cair? moga aja

salza
salza
6 years 2 months ago

jangan percaya tuh, k……….i………t……….a………di bohongi melulu.kalau percaya kita bloon !!!!!!!!!!!!

hendro
6 years 2 months ago

stuju dengan salza… jangan ada dusta diantar kita heheheeh

sugama
sugama
6 years 2 months ago

pemerintah dan dpr takut kalau penegak hukum dikasih remun karena nanti gak bisa disuap lagi haaaaa benar gak

Catherine
Catherine
6 years 2 months ago

huhuhu.. kapan nih remunerasinya.. hutangku sudah menupuk… TNI oh TNI.. Hikksszzz.. kasihan suamiku, kerja banting tulang, hasilnya nga sebanding dgn pengorbanannya… dan seandainya remunerasi cair.. jgn cuma cukup buat beli beras 5 liter ya.. kl naik 2-3 x gaji, baru bisa nutupin kehidupan sehari2..

Black Phanter
Black Phanter
6 years 1 month ago

Siapa suruh ngutang??? Gak usah nuntut 2-3 X gaji naik 1 X gaji aja sudah cukup. Kalau maunya 2-3 X Gaji itu mah namanya Rakus!!!! Dasar ibu persit dimana-mana sama..

Edi Supriyadi
6 years 1 month ago

Hai Black kalau bikin tulisan jangan hanya ceplos dipikir dulu pakai otak, kamu mungkin bukan anggota TNI/POLRI atau pegawai PNS TNI/POLRI, tolong kalau nulis dipikir dulu pakai otak jangan dipikir pakai dengkulmu, jangan sembarangan, mungkin kamu belum berasakan bagaimana hidup menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS TNI/POLRI, pantes ngomongnya asbun tidak dipikir dulu, mengumpat orang sembarangan.

bederoot
bederoot
6 years 1 month ago

hati2 karma dari apa yang diomongin
tar jg ngerasain kok gmn rasanya kalo takabur gtu

ELO
ELO
5 years 9 months ago

EMANG UTANGMU DAH BRP CHOY? KL AKU DAH 50JT

Afat
Afat
6 years 2 months ago

mau nanya nih pak, kalo benar remunerasi direalisasikan proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT atau melewati DIPA masing2 L/K…contoh MA yang sdah nerima proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT melewati rek. masing2 pegawai ybs tidak termuat di dlm DIPA…???…

limin
limin
6 years 2 months ago

setiap malm kami berdoa smoga janji pemerintah untuk remunerasi turun, tapi sampai skrang tanda2 aj ngak da,,,,,,sebenarnya ada ngak tuh Remunerasi ?????…..mhn infonya,,,,kasiahan kami d Pelosok!!!!!!

limin
limin
6 years 2 months ago

putar balik samua tu……………..

wedhusgembel
wedhusgembel
6 years 2 months ago

wedhus…wedhus… janji” thok isine, es teh gulo batu – kakehan ngoceh ndobole sing metu….

LALU ARIES
LALU ARIES
6 years 2 months ago

mdh2an remunerasi tni / polri bnr terealisasi..amiiiiiiin..
tp sy mau nanya, jika bnr TNI / POLRI dpt remunerasi, apakah PNS yg bernaung di bwh TNI / POLRI jg akan dpt remunerasi???

setagu
6 years 2 months ago

Semua mendapatkannya baik PNS maupun anggota. Di Polri sendiri sudah diselesaikan analisis jabatan, evaluasi jabatan, dan SOP-nya sudah diajukan ke Menpan. Grade remunerasi, ditetapkan 20 grade, yakni untuk jabatan Kapolri dan grade 19 untuk Wakapolri. Sedangkan grade 1 untuk PNS golongan I/II, dan 2 – 4 untuk brigadir.

rudi
rudi
6 years 2 months ago

jadi, PNS Polri dapat remunerasi???makasi atas infonya

ogah
ogah
6 years 2 months ago

yahkhabr gembira …. REmunerasi akan segera di bayar … tapi tdkpakai uang rupiah atau dollar tapi pakai uang Yen….. Yen ono duite… yen isih rejekine ….. hahahahahah

Rahmat Safrudin
6 years 2 months ago

Kalau benar Si Remun itu terealisasi pd bulan Juni 2010,sy sbg pns gol terendah akan sngt bersyukur sekali,moga2 bener jg cuma omdo…..gitu loh

Aldo
Aldo
6 years 2 months ago

remun hayan angan/hayalan dak usah berhayal yang gak agak mari kita kerja dengan ikhlas mudah-mudahan namanya rejeki ya ada ada saja entah itu dikatakan uang suap atau tanda terim kasih yg ptg jangan serakah pasti ada aja rejeki itu ok kawan.

moy
moy
6 years 1 month ago

katanya juni udah juni katanya juli udah juli katanya agustus udah………………. jangan berharap deh

moy
moy
6 years 1 month ago

katanya juni udah juni katanya juli udah juli katanya agustus udah………………. jangan berharap deh bikin pusing n sakit ati coy……..

john
john
6 years 1 month ago

setahu saya sih bln Juli utk TNI Tunjangan Kinerjanya cair tapi tahunnya saya belum tahu…bisa 2011, 2012 atau 2013.. he…he..he..

john
john
6 years 1 month ago

Kalo mikirin duit emang nggk ada capenye…he..he..he..

TS
TS
6 years 1 month ago

YA ELAH, KAPAN CAIRNYA KEBURU BANYAK YANG KORUPSI LAGI NANTINYA KAN REPOT GARA2 GAJI PNS YG KECIL

Bpk za
6 years 1 month ago

Wajar kalau TNI polri dpt hak sesuai dgn tanggung jawabnya.Pengorbanan lbh besar dari pada pns dipemda,karena nyawa taruhannya.Gimana kalian bs iri sedangkan kalian masuk kerja cm isi buku absen hbs itu langsung pulang.Apakah kayak gitu yg kamu berikan kepada negara.Koreksi diri baru curahkan isi hati.

tak putus harapan
tak putus harapan
6 years 1 month ago

remunerasi hrs sesuai beban kinerja,wajar aja klo tni/polri dpt remun di banding dept lain,tanggungjwbnya gede banget ditekan ama banyak pihak dlm tugas trutama org2 sok nasionalis yg hanya bisa kritik dan mencaci polri tentang Ham,tanpa pernah tau seandainya mreka dlm sikon kaya dlm demo,penyergapan teroris/penjahat de el el.bertaruh nyawa,dicaci dsb yg g sesuai gaji trutama yg pangkatnya rendah di garis depan.buat pns dept lain g usah ngiri,instropeksi ama kinerja kalian,jgn hanya nuntut aja.

sisca
sisca
6 years 1 month ago

kalo remunerasi tdk dibayarkan…..!!! kita kudeta saja negara ini….!!! bungkam & habisi org2 yg bnyk omong itu….!!!

dzaky
6 years 1 month ago

jangan dong. kitakan pejuang.ingat pesan pak dirman

linda
linda
6 years 1 month ago

klo emang dananya gak ada, jgan ngebri harapan2 donk…. kesian kan anggota jadinya slalu menghayal-hayal n berangan angan gak jelas,,,,
coba aja pemerintah lebih punya hati nurani dikit, qt yang bertugas dilapangan yang mempertaruhkan nyawa demi bangsa dan negara tapi sedikitpun gak diperhatiin kesejahteraannya,,,,, kesian banget yah?????????

shermanlove
6 years 1 month ago

knp gak barengan yach remunerasinya biar gak ada kecemburuan sesama PNS…remunerasi…remunerasi????

Tukang_sapu
Tukang_sapu
6 years 1 month ago

PNS tak pantas dapet REMUNERASI….pernah ane mau urus surat-surat ke instansi PEMERINTAH..ya PNS nya dateng …absen..sarapan..ngopi…merokok sambil ngobrol…capek DEH..

PNS teladan
PNS teladan
6 years 1 month ago

PNS gak semua gak ky gitu kaliii…..emang u kerja apaan???emang dulu tes CPNS nya gak dapet2 yach….kasihan banget….

bederoot
bederoot
6 years 1 month ago

lalu ente sendiri pantas gk dpt remun????

indonesia raya
indonesia raya
5 years 6 months ago

jangan asal ngomong….

noleho githokmu disek….
ngomong ngono iku awkmu wis bener durung….

ST Lu……

Black Phanter
Black Phanter
6 years 1 month ago

Emangnya uang nenekmu dipakai bayar???? Ya giliran lah…

rio andiwijaya
rio andiwijaya
6 years 1 month ago

kapan yah indonesia bisa tenang???damai??
pasti itu akan terjadi kalo gaji para angkatan tni n polri udah naek…
bener ga??
tapi kapan coba…katanya ada remunerasi kapan coba turun mpe pegel badan n pikiran ini nunggu nya….
yah kita orang kecil hanya bisa nunngu n menunggu…….dan semoga cepet turun amien…amien ya allah….

Mak Wok
Mak Wok
6 years 1 month ago

Iya nie cepetan dong remunerasinya di cairkan, masak warungku di utang melulu tu sama PNS..

ipul
ipul
6 years 1 month ago

waduh kasihan sampai sekarang kejelasan remonerasi prajurit tni/polri tidak jelas, kasihan mereka prajurit2 tsb telah di iming2 oleh pemerintah mulai dari pilpres dengan kata2 akan memberikan remonerasi bagi para prajurit bangsa tsb. kenyataannya sampai sekarang bulan juni ini belum ada tanda2 caiiir, kita tunggu bulan juli apakah mereka para prajurit tsb mendapatkan haknya yang selama ini telah di iming2, sementara guru pahlawan tanpa tanda jasa (itu dulu) sekarang pahlawan minta jasa… sdh diberikan tunjgan profesi yg besar bagi mempunyai sertifikat, seperti gayuus (markus pajak) hanya baru gol 3a remonerasinya sama dengan gaji jenderal, bersabar wahai prajurit…abdi bangsa yang menjaga keamanan NKRI ini kami dari keluarga besar FKPPI mendoa’kan agar para prajurit bangsa tsb mendapatkan penghidupan yang layak dan di hargai pengorbanannya ;;;;

Calon Tembak Mati
Calon Tembak Mati
5 years 7 months ago

DARI DULU SIH UDAH SABAR, TAPI ORANG2 YANG NAGIH UTANG DAH NGA SABARAN, TANGGAL 3 AJA GAJI UDAH HABIS BAYAR UTANG, BUAT MAKAN AJA SEBULAN NGUTANG, TANAH NGONRAK, AIR BELI……………..

JUNAIDI,SH
JUNAIDI,SH
6 years 1 month ago

Semua pada ribuuuuut aja…tunggu aja kalo cair ya sukur kalo ngk ya mau gmana lagi,toh pejabat2 diatas yang ngaturnya…tp Indonesia mau sukses mensejahtrakan warga negaranya masih jauh…mudah2an kiamat mau nyampe baru smuanya bisa…udahlah yg penting kerja aja sesuai aturan,dan baik2lah dengan pihak Bank karena slama ini itulah penolong para pegawai kecil…

wpDiscuz
Shares