Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni

Pemerintah akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, TNI, Polri, Kejaksaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan bakal direalisasikannya program tersebut, berarti seluruh prajurit TNI, Polri serta PNS Kejaksaan, dan BPKP di daerah-daerah tinggal 3-4 bulan lagi akan menerima tunjangan kinerjanya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, remunerasi di kalangan TNI, Polri, PNS Kemenhan, akan mendapatkan tunjangan kinerja sekitar Juni-Juli mendatang

 

comments

286 Comments

  • septi
    March 26, 2010 - 7:16 am | Permalink

    berita uda lama tuh mah….

  • March 27, 2010 - 6:19 am | Permalink

    mo tanya, utk departemen dalam negeri, cq pemda kabupaten/kota kira-kira kapan cairnya ya?

    • March 28, 2010 - 11:39 pm | Permalink

      depdagri blm prioritas tahun ini, mungkin tahun depan, harus dibedakan depdagri sbg Kmenterian dengan Pemda, Kalau Pemda rencananya th 2025 sdh tuntas.

      • hehehe
        April 29, 2010 - 11:52 am | Permalink

        keburu kiamat dong…

      • Wirro Suwondo
        May 29, 2010 - 3:10 pm | Permalink

        masa Alloh….teganya,teganya….Pemda dan kementrian lain yg tdk msk prioritas bukan manusia kali.

        • Goen
          August 7, 2010 - 2:25 pm | Permalink

          dulu minta otonomi, skrg minta remunerasi lg, kenapa??

        • Goen
          August 7, 2010 - 2:30 pm | Permalink

          Goen :
          dulu minta otonomi daerah, artinya yg departemen yg non otonomi, kebijakannya ditentuan pusat, skrg minta remunerasi mintalah sm pemda masing2, kenapa msh nuntut ke pusat, kami yg peg. pusat aja slma ini bersabar melihat tunjangan2 yg diberikan pada teman2 peg.daerah, kenapa??

          Goen :
          dulu minta otonomi, skrg minta remunerasi lg, kenapa??

        • dedi rustandi
          January 13, 2011 - 2:36 pm | Permalink

          kasihanaw pns di daerah cuma bisa ngelamun…ketiban gaji dari langit

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:21 pm | Permalink

      tunggu aja…..udah ada yg memikirkan mana yg layak mana yg belum layak, sabar ya sedulur

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:23 pm | Permalink

      sabar ya……. msh di bicarakan blm di usulkan

  • joko
    March 28, 2010 - 5:25 pm | Permalink

    untuk kejaksaan berapa besar tunjangan remunerasi untuk gol. IIIa jaksa dan non jaksa ?
    Trims

    • March 28, 2010 - 11:43 pm | Permalink

      saya blm tahu besarannya krn memang blm diberlakukan. Yang jelas besaran dan grade remunerasi akan mengacu pada Setneg yang dijadikan Benchmarking semua K/L yg akan melaksanakan remunerasi, silakan lihat di Tabel Setneg sbg acuan.

      • May 20, 2010 - 6:44 pm | Permalink

        kalau untuk peserta tubel ( tugas belajar) dengan tidak bekerja, dapat yah MAS?

      • June 16, 2010 - 9:41 am | Permalink

        Pak katanya bulan Juni Remunerasi akan cair mana? Bapak dapat berita dari mana? ini udah bulan Juni tanggal Tua nih……!

      • pak remun
        August 22, 2010 - 8:01 am | Permalink

        kbar remunerasi polri yg terbaru kok tidak terdengar lgi yahh pakk..??

    • celia asriani
      April 7, 2010 - 5:58 am | Permalink

      udah… selama ini remunerasi kejaksaan cuman omdo cuman bikin sakit hati ajah……….kalau remunerasi cair bulan juni aq akan tetap pilih SBY tapi kalo kagak ya pilih Presiden yang lain yang bisa cairkan remunerasi kejaksaan…

    • dona
      January 20, 2011 - 4:18 am | Permalink

      tunjangannya ketunjang truk sampah bro

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:05 pm | Permalink

      maunya berapa kang

  • Reza
    March 29, 2010 - 5:32 am | Permalink

    kira-kira untuk kementrian agama kpn y renumerasiny?

    • jendral kancil
      June 10, 2010 - 3:43 am | Permalink

      KEMENAG DAH BANYAK DAPETNYA DARI JEMAAH HAJI…

      • Goen
        August 7, 2010 - 1:55 pm | Permalink

        Kemenag maksudnya org atau apa??.klo org jgn kami yg dikemenag jg dibawa2 ya, krn kami sebagai penyumbang negara yg kerja di KUA-KUA tanpa tunjangan daerah terpencil, transport, lauk pauk,sertifikasi atau hantu blawu namanya cuma nonton saja.buat baju dinas aja dari gaji tok sendiri.padahal banyak pejabat yg naik haji gratis melalui kemenag, belum lagi biaya peristiwa nikah yg disumbang utk bangun negeri ini..kami yg di daerah lebih tau.!

    • June 16, 2010 - 5:10 pm | Permalink

      (REZA)NTI THUN 2010 BARENG SAMA PAK HAJI NAIK ONTA DI PADANG PASIR??

  • April 2, 2010 - 3:54 am | Permalink

    SEBENARNYA kabar REMUNERASI ITU SUDAH LAMA sekali terdengar DITELINGA kami khususnya para PRAJURIT, KAmi sangat… sangat mengharapkan namun SAMPAI SAAT INI HARI JUM’AT TANGGAL 02 APRIL 2010 berita itu HAnyalah angin lalu yang Tidak Ada Realisasinya, Bahkan kami Prajurit dilapangan Sudah BERUSAHA untuk MEMPERBAIKI kinerja KAMI bahkan NYAWA KAMIPUN di Korbankan contoh kecil 3 Rekan KAMI TEWAS dlm Pengrebekan TERORIS di ACEH, BEBERAPA Rekan Lainnya Tewas dalam dan Tertembak dalam menghadang perampok toko emas di BAndung dan kalau INGIN di BEBERKAN semua masih banyak Keberhasilan POLRI dalam Kasus2 Besar lalu APAKAH PENGORBANAN KAmi itu masih Belum cukup ???????????? APAKAH KAMI HARUS MENGORBANKAN SEMUA YANG KAMI PUNYA & ATAU ………………

    • jendral kancil
      June 10, 2010 - 3:41 am | Permalink

      JEMPOL BOS TENK….. IM FOLLOWING YOU…

    • Maya
      June 12, 2010 - 12:40 am | Permalink

      Benar itu pak, Pemerintah jangan hanya melihat yang jeleknya dari kami tapi lihat kebaikannya.. Kasihan anak istri dari rekan kami yang GUGUR dalam melaksanakan tugas, mereka mau menyekolahkan anak2 mereka dengan apa??

      • telo
        July 19, 2010 - 7:00 am | Permalink

        ya dengan uang dong…?? But latihan jg yg serius dong biar gak mati2 terus kena ketapel teroris…

        • December 21, 2010 - 7:42 am | Permalink

          mankk kerjaan kamii makan tidur ma beol ja bosss jg tu omongan bosss…

        • iwok
          December 21, 2010 - 11:49 pm | Permalink

          jgn asal ngawur lo ngomong,kl istri dan anak lo mati kena katepel teroris,elu baru nangis ky kucing kurap yg bisanya ngomong doang,,,,

      • hariyono
        July 25, 2010 - 12:05 am | Permalink

        Bpk2 TNI-POLRI anda semua itu selalu dininabobokan dg doktrin kejuangan (keju akan uang), tentara pejuang. Tapi bgmn mau berjuang kalo msh mikir, kontrakan rmh, susu anak, seko;ah anak, utang BRI, utang Koperasi dll, disisi lain anda melihat pegawai Kemenkeu, Beacukai, setneg angg DPR dll yg dkt dg kekuasaan berlimpah dg materi.Dan pemerintah kayaknya setengah hati dg TNI, dmn serba dibatasi dg UU-TNI tp kesejahteraan tdk ada. Makanya tunggu remunerasi turun, kalo tdk silahkan minta itu hak pilih TNI, mari kita pilih partai yang mensejahterakan kita dan cari obyekan diluar dg tdk melanggar aturan.

    • telo
      July 19, 2010 - 6:55 am | Permalink

      kalu perlu celana dalam pun di korbankan, biar lengkap penderitaan!!!!

    • ali
      November 17, 2010 - 9:33 am | Permalink

      Kenapa di kemendiknas yang diperhatiin hanya guru dan dosen yang tujangannya sudah banyak sedangkan pns struktural? tolong dong bos-bos perhatiin juga remunerasi di kemendiknas terutama yang struktural.

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:08 pm | Permalink

      jangan tanyakan apa yg diberikan negara kepadamu tp tanyakan apa yang pernah kau berikan kepadamu…………..

  • soesi damayanti
    April 2, 2010 - 5:18 am | Permalink

    sepertinya remunerasi cuma janji2 surga aja, semoga untuk yg berita skr ini benar2 jd kenyataan.Amin

  • eko hendarto
    April 2, 2010 - 8:58 am | Permalink

    Kenapa hanya lembaga tertentu saja yang dapat rememnurasi? lalu yang lain seperti depsos, deptan, DKP, perindustrian dsb tidak dapat. Apakah ini adil namanya. Ini akan membuat pns di instansi lain jadi malas kerja

  • dana
    April 2, 2010 - 3:19 pm | Permalink

    wuihhh, bersyukurlah yang sudah dapat remunerasi, bisa hidup layak, tidak pas pasan seperti yang tidak dapat remunerasi……………………. Kenapa nggak dicabut aja sih, atau semua dikasih, apakah memang hanya golongan tertentu saja yang dianggap lebih penting daripada golongan lainnya, apakah sudah sesuai dengan sila keadilan sosial bagi selurh masyarakat Indonesia?

  • abum
    April 4, 2010 - 10:39 am | Permalink

    gila aja kalo pns pemda baru tahun 2025 dpt remunerasi. mendingan ga usah biar tetep kere. kan negara ini akan lebih hebat kalo nggak ada pemda-nya.

  • denni
    April 4, 2010 - 3:34 pm | Permalink

    jangan melihat Departemen/intansi hukum saja yang dapat kenaikan gaji, kalau pemerintah mau adil semua masyarakat yang berumur 17 tahun dapat gaji juga. kayanya pemerintah mau hancur/bobrok, masa rakyatnya masih mendirita/miskin ko naikan gaji pegawainya. bgamana dengan PNS daerah tidak mendapatkan kenaikan dari Remunerasi, meraka akan mogok kerja and bagaimana dengan karuyawan swasta apakah pemerintah sanggup menaikan gaji mereka juga, otomatis barang-barang akan naik dengan kenaikan gaji ini dan otomatis biaya hidup masyarakat akan tinggi. untuk pelayanan masyarakat saya kira semua depatemen, PNS daerah , swasta pun melayani masyarakat kecil. kesimpulan kalau gaji kecil lebih baik keluar dari ABDI NEGARA, Petani aja uda miskin tapi bisa hidup. HIDUP RAKYAT

    • June 16, 2010 - 5:05 pm | Permalink

      (DENNI)KELUAR AJA ELOH DRI ABDI NEGARA MSIH BNYAK YG MAU DAFTAR JDI PNS,TNI DAN POLRI…..PIKIRAN YG JEKEK KMU PAKAI……..DASAR O’ON ELO??

  • rahmat
    April 5, 2010 - 5:13 am | Permalink

    remunerasi sangat diperlukan agar pns bisa bekerja dengan kinerja yang lebih baik.
    remunerasi harus diimbangi oleh disiplin pns yang baik
    apabila pns tidak disiplin maka negara tidak dapat melayani rakyatnya dengan baik
    semoga remunerasi di seluruh kementrian dan lembaga dapat cepat terwujud.

    dukung remunerasi di kementriaan dan lembaga ciayooooooo

  • .......
    April 5, 2010 - 8:20 am | Permalink

    Udah basi kali ye ….janji2 terus……kapan realisasinya…..buktikan dong………

  • ARYA SJ
    April 7, 2010 - 4:27 am | Permalink

    Msh bnyak tilang proses ditempat,msh bnyk kodim n koramil tentaranya pd duduk2 santai dkantor,msh bnyak polisi yang minta dana kl ada masyarakat kena kasus,msh bnyk penyalahgunaan senjata api oleh TNI POLRI…….hebat negara kita…..rakyat yang srh menanggung beban semua….sekali lagi Negara kita benar2 sebuah negara yang hebat….hidup Indonesia…..

    • ELO
      October 15, 2010 - 8:03 pm | Permalink

      ORANG SABAR KEKASIH ALLOH,CHOY

  • toto suharyanto
    April 7, 2010 - 5:30 am | Permalink

    mana remunarasinya…pak, anak kami mau masuk sekolah,….,semua sekolah pake uang muka…baik TK,SD sampai PT….,bisa puluhan juta…mana kuat, apakah genarasi penerus memang dikondisikan hanya untuk anak pejabat yg banyak duit(Walaupuntdk pintar)…yg mana pejabat punya uang..dari….uang rakyat…yang disimsalabim..huuup…dapat…,kesehatan juga mahal pakkkk…PAN. semua serba naik…,wah….kami tidak bisa…apa apa…,gajih tiap bulan habis untuk (kontrakan, bayaran/uang seklah anak,listrik,tranport sy ke kantor krn jauh,gas,beras,berobat ) tidak ada yg bisa ditabung…malah gali lubang tutup lubang,mau bisnis buka warung..kagak ada modal…hidup….berani ..hidup

    • Setuju
      May 11, 2010 - 4:37 am | Permalink

      Tul tuh….paling banter kita pinjem ke bank….selanjutnya menderita selama 5 tahun …hahaha,ya kalo anak nya satu masih bisa ditutup,lha kalo 2,3,4???hihihi….SK nya aja cuma satu,tul gak???yah jalani aja apa adanya……

  • shanera
    April 7, 2010 - 2:10 pm | Permalink

    turs kapn ya PNS di daerah jg bisa merasakn Remunerasi ?

    • hehehe
      April 29, 2010 - 11:56 am | Permalink

      kan udah dijelasin di atas, tahun 2025 diharapkan remunerasi utk Pemda sdh terealisasi..

  • rendra widarta
    April 7, 2010 - 7:09 pm | Permalink

    Persetan dgn pemerintah yg bisanya cm brjanji.. apa kalian kira dgn gaji 2 juta anak istri kami bs mkn seperti kalian yg brgaji puluhan juta perbulan??? TAIK LAH…!!!

  • April 9, 2010 - 4:05 am | Permalink

    klo dep.hukum dan ham apa jg tahun ini..khususnya petugas pemasyarakatan

    • Anwar
      April 29, 2010 - 11:58 am | Permalink

      khabar A1 juni tahun ini utk kementerian KumHAM sdh terealisasi.. mudah2an

  • Dimas
    April 9, 2010 - 9:37 am | Permalink

    untuk guru gimana tuh remunerasinya ??? Dapat gak ? kira2 20 tahun lagi udah dapat gak ya ? saya salut deh buat depkeu ….. karena memang departemen paling bergengsi, makanya duluan dapat remunerasi. SEMOGA SEMUA MENYADARI, BAHWA KITA SEMUA MENGABDI UNTUK NEGARA …. JADI, KENAPA HARUS ADA PERBEDAAN …?

  • April 10, 2010 - 5:21 am | Permalink

    Hidup Remunerasi

  • April 10, 2010 - 8:59 am | Permalink

    Semoga segera terlaksana maksud dan tujuan remunerasi baik bagi Pemerintah maupun para TNI dan PNS nya.Semoga NKRI ini dpt lebih maju

  • hendri
    April 10, 2010 - 4:24 pm | Permalink

    Satpol PP di Pemda kerjanya hampir sama dengan Polisi Pak Presiden, Kenapa kok tdk dpt remunerasi??Remunerasi harusnya Berkeadilan bagi seluruh PNS Indonesia. Sama2 kerjo kok dibeda2 kan… Ya kalo kurang hasil kerjaanya, tinjau ulang dong jumlah PNS se indonesia, perbaiki sistem kerjanya

    • Noname
      April 29, 2010 - 2:14 am | Permalink

      hahaha,,,, Satpol PP bagaikan Robot Polisi yang diremot. kasiannnn….

      banyak istilah untuk satpol PP yg brkembang di Masyarakat skrng “Polisi stengah mateng”, “Nama keren untuk Hansip”.

      sadar ngga sih kalian tuh cuma jadi Tameng Polisi, contoh kecil yg hangat kasus Priok. contoh yg umum, penggusuran dan Razia itu kerjaan kalian, yg secara tdk lngsung kalian akan dibenci oleh masyarakat.

      jadi jangan sok hebat lah “Pembantu Polisi”…………

    • May 1, 2010 - 6:51 am | Permalink

      emang klo ada kasus org lapor di pol pp smpe2 blg krj hmpr kyk polisi emang kalian tau mslh penangkapan pengawalan, emang tau Ft.intel, ft.lantas, buser,brimob

    • sotoy
      May 5, 2010 - 12:56 am | Permalink

      pol pp mau dapet remunerasi?mimpi kale yee kerjaan loe itu cuma mungutin setoran dari pedagang kaki lima….apa gak malu minta remunerasi.mending loe ke gunung kawi aja cari pesugihan biar cepet kaya…hehehehehe

    • June 16, 2010 - 4:50 am | Permalink

      he satpol pp kalian aj sudah di gaji masih untung, jgn lihat ke atas lihat ke bawah donk.

    • June 16, 2010 - 4:57 pm | Permalink

      (HENDRI)SATPOL PP TAU APA KMU,BELA NEGARA AJA BLUM SDH MAU MNTA REMUNERASI…TINDAK-TANDUKMU DI MATA MASYARAKAT JELEK,KMU DI KSIH GAJI BULANAN AJA SDH BERSYUKUR,JANGAN NEKO2 KMU…..KMU DILAHIRKAN DRI RAKYAT,BARU JADI SAT POL PP AJA KMU BNYAK BERGAYA…KMU TAU GAK APA ARTINYA SATPOL PP??(SATUAN POLISI PULANG-PERGI)PERBAIKI DULU TINDAK-TANDUKMU CARA MELAYANI MASYARAKAT BARU KMU BSA MRASAKAN PENGABDIANMU TANPA PAMRIH.JANGAN AROGAN CARA MNINDAK MASYARAKAT DIA ITU SAUDARA KMU JG DUL???

      • ELO
        October 15, 2010 - 8:07 pm | Permalink

        HE,HE,HE,SETUJU BOSSS…

    • December 21, 2010 - 7:52 am | Permalink

      sama kepala loe peang,,,bacot loe asal nyerocos aja cok,,bisaya cuma malakin pedagang ajae,,loe kalau di kasih senjata pasti norak kampungan asal main todong orang aje loe,,,bisa2 nembak kepala kena pantat,,,hhaaaaaaa haaaaaaaa,,kampret sama kepala loe peang pendidikan 1 bln ja sok kali loe,,latian kamu tu cma pbb,lari kecil,,borgol ma tongkat,,,tambah makan beol ma kentut cok,,,

  • hendri
    April 10, 2010 - 4:26 pm | Permalink

    Dokter Pemda tdk dapt tunjangan sertifikasi spt Guru, juga tdk dpt remunerasi seperti Gayus. Gmn Ni?

  • armin.h
    April 12, 2010 - 6:07 am | Permalink

    alhamdulilah,klo terealisasi memang kami udah tunggu2 tuh… hdp Indonesia!!!!

  • SRI
    April 13, 2010 - 3:16 am | Permalink

    ALHAMDULILLAH . . . ! ! ! Semoga para Pemimpin dan para anggota Dewan diberikan hati nurani yang bersih mau memikirkan nasib para PNS-PNS yang Gol rendah dng menaikan taraf hidup kami. Dan kami berjanji akan lebih bekerja keras, lebih rajin dan lebih bersemangat serta tidak akan mencontoh pegawai seperti GAYUS dkk.

  • epan suhendra
    April 13, 2010 - 6:54 am | Permalink

    Mohon kepada para pemimpin disana entah itu duduknya di sebelah mana yang penting yang mau dengar keluhan para prajurit yang ada di lapangan, mohon dengan sangat agar dana remunerasi segera di realisasikan, karna bapak-bapak juga tahu mungkin gaji tni di negara kita ini rendah sekali bayangkan saja gaji Pokok Pangkat Prada(Prajurit Dua)lebih rendah daripada tukang sapu atau Office Boy di perusahaan2 yang ada di jakarta atau mungkin bapa bisa lihat tayangan berita di TV buanyak purnawirawan Tni yang masih menempati rumah dinas Tni entah itu Prajurit atau pun Jendral Kenapa ??? Ketidakmampuan para Prajurit yang penghasilannya sangat Minim sedangkan tuntutan Jaman Kita Harus Profesional, Bagaimana Bisa Kalo Prajuritnya Aja Masih Mikirin Rumah Mau di gusur, Tunggakan SPP Anak, belum kebutuhan yang lain, jadi tolong bapak-bapak yg terhormat segera realisasikan Saya Do’a kan bapak-bapak masuk Surga Yang penting gak Korupsi aja, Makasih

    • June 16, 2010 - 4:48 pm | Permalink

      BETOOOOLLLL….N SETUJUUUUUUUUUUUUU……..CAIRKAN SEGERA…..

      • ELO
        October 15, 2010 - 8:09 pm | Permalink

        GANTUNG AJA GAYUS…UANG YG DIA KORUPSI BISA UTK BAYAR REMUNERASI KITA LHO…

  • April 14, 2010 - 4:02 am | Permalink

    mudah2 an beneran bln Juni remunerasi di TNI/POLRI segera direalisasi, krn udh msk thn pelajarn baru, u/ biaya anak sekolah aja mikir lagi nich? biaya dri mana???semoga bpk2 mentri, bpk Presiden, bpk Dewan semoga meralisasikan remunerasisecepatnya?hidup Indonesia!!!!!

  • eko
    April 15, 2010 - 9:24 am | Permalink

    berita yg tdk jelas arahnya ak gak percaya akan hal renumerasi,ak percaya jika duit sdh ada ditangan.jgn janji janji aja

  • April 17, 2010 - 8:04 am | Permalink

    mengapa guru remunerasi di berikan pada tahun terakhir? tu namanya pimpinan yang kwalik wudele, gak ingat mereka jadi presiden, menteri tu karna jasa guru. mudah2n pemimpin yang kayak gitu dapat azab dari tuhan.

    • Wirro Suwondo
      May 29, 2010 - 3:16 pm | Permalink

      Pak Pangat barangkali krn guru sdh dpt sertifikasi kali…..pdhl sertifikasi justru memecah belah ngga’ adil,….sy kerja 24 th gol 4a juga blm sertifikasi krn ijasah D3.

    • ELO
      October 15, 2010 - 8:10 pm | Permalink

      AMIIIIINNNN…..

  • rokhim
    April 20, 2010 - 1:58 pm | Permalink

    ya mbok perawat yo dipikir cepet bu menteri masak jaga 24 disamping pasien melek terus ,yang lain pada tidur kok yo masih menunggu

  • dido
    April 22, 2010 - 12:06 pm | Permalink

    Remun omong doang baru dicairkan kalau dpr dibubarkan peresiden diganti baru kita bisa berharap

  • fiko
    April 28, 2010 - 4:36 am | Permalink

    kalo emang ada remun, cepetan aja deh di cairin. napa juga disimpan2. itung2 nyenengin hati parajurit2 kita ne…

  • uul
    April 29, 2010 - 8:00 pm | Permalink

    Pemerintah pusat tidak adil, Pns di daerah tidak diperhatikan. padahal merekalah yang bekerja melayani masyarakat dan bersentuhan dng masyarakat tp tdk dapat remunerasi spt peg.di kementrian lain. jujur aja pak gaji PNS di daerah adalah paling rendah diantara semua pegawai,cuma cukup buat makan dan tidak cukup untuk sekolahkan anak apalagi membeli kebutuhan2 lain. gaji pokok pns daerah gol 3d masa kerja 10 tahun :2.100.000 sedangkan pegawai kementrian keuangan yang baru bekerja seperti gayus tambunan gol 3a : 12.000.000. coba bapak bandingkan??? adilkah ini?

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:13 pm | Permalink

      eeee la dalah….. km dikasih 2,1jt aja msh nggerundel trus gnm dengan temen sampean yang gaji pokoknya berkisar 1,2jt…… mereka jg sama punya anak yg hrs disekolahkan dan buktinya mereka mampu. krn saya yg mengalami

      • joko kentil
        March 14, 2011 - 3:14 pm | Permalink

        sabar yo kang….. meski hanya 2,1 jt tp kalo kita mensyukuri itu jadi barokah

  • PAUL
    April 30, 2010 - 11:13 pm | Permalink

    Seharusnya Penghulu yang lebih cepat dicairkan, Hari libur masih harus terus melayani masyarakat, Bahkan kalo NT pengen tau, Saya sering menhadiri pernikahan jam 01 malam dan jam 05 subuh, mending kalo di kota, lha ini mah harus lewat galengan sawah, gak ada lampu, bahkan terkadang kepeleset juga terjun ke kali, wuhh kasian ya penghulu, yang di kantor terus mah belakangan aja dech.

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:16 pm | Permalink

      anda digaji untuk itu…. dan anda menikahkan orang adalah ibadah, gaji yang utama untuk anda adalah syurga…… bener gak pak De

  • May 1, 2010 - 6:47 am | Permalink

    wajar dong kita org dilapangan pertaruhkan nyawa, sampai dihina-hina di cacimaki gak prnh libur semua ada apa2 lapor polisi. semua negara punya army police.

    • joko kentil
      March 14, 2011 - 3:19 pm | Permalink

      semua itu sudah ada yang memikirkan….. jangan mengumbar jasa kita terhadap masyrakat atau negara, krn itu adalah pengabdian dan ibadah

  • WASKITO
    May 3, 2010 - 1:59 pm | Permalink

    Bagaimana BERITA perkembangan terahkir masalah Remunerasi ? apa jadi keluar bulan Juni / July 2010?… mohon tanggapan dan jawabannya..

  • May 4, 2010 - 3:19 am | Permalink

    Mudahan Remunerasi di Kementrian Hukum dan HAM bener terealisasi juni/juli,khususnya untuk pegawai pemasyarakan,soalnya kebutuhan sehari-hari terus meningkat sementara gaji suami kecil,hehehe

    • PASUKAN PEMASYARAKATAN INDONESIA
      May 31, 2010 - 1:55 pm | Permalink

      wahai putra dan putri pemasyarakatan!!!!!!!!! kita tunggu detik2 1 juni tepat pukul 00.01wib tengah malam nanti…,apakah si remunerasi itu akan nongol pada pagi harinya atau tidak????? waspada jangan jangan……..!!!!!!? kita dikibulin lagi ama yang namanya pemereeennnntahhhhhhh., tapi ngomong2.. kita semua ini baru dapat kabar burungnya remunerasi aja udah pada seneng..apalagi burungnya remunerasi itu turun beneran yaaaa????!!!! bisa matee jantungan kaleee nerima uang kaget dari pemerenntahhh. kita tunggu aja dehhh, untuk yang berdinas malam ini ” siaga satu ya.. siapa tau mbah remun nya nongol lewat pos satu.. oke bro!!! salam persatuan untuk korps. polisi penjara indonesia!!!! kepada pemerentah kami mohon maaf dan terutama kepada ALLAH kami mohon ampun dan masuk surga apabila kata kami ini bener2 menyinggung hati dan perasaannya pemerentah tentang mbah remunerasi, tapi kami juga berdoa agar pemerentah bener2 tersinggung dan sakit hati sehingga si remunerasinya beneran di turunkan tepat tengah malam ini.. inget janji dong bos..!!!! besok kita sama2 lihat deh. m.. e..r.. d.. e.. k ..a..!!!!!

  • Mister Satan
    May 4, 2010 - 4:07 am | Permalink

    Remunerasi keluar juni/juli… untuk golongan IIIa, kemungkinan akan mendapatkan pendapatan kotor sebesar 5 – 8 juta perbulan… kalau mendapat jabatan struktural kasubbag dll.. gaji bisa sekitar 8 – 14 juta

  • kurniawan39
    May 4, 2010 - 6:12 pm | Permalink

    pa kalau memang dana remunerasi untuk PNS TNI/POLRI juni mulai cairnya, berarti ada ada rapelannya dong….karena TMT 01 Januari 2010 atau 01 Januari 2009…???? mohon infonya

    • May 5, 2010 - 1:10 am | Permalink

      wah kalau bicara rapelan terlalu jauh, dilaksanakan saja belum :) tapi kalau melihat “kasus” MA dan Setneg memang ada rapelan, karena perpres TMT-nya mendahului penandatanganan oleh Presiden (berlaku surut).
      Memang ada harapan besar bahwa remunerasi TNI/Polri jadi Juni (yg ngomong MenPan langsung lho..), tapi utk merealisasikan tidaklah mudah. Ini berkaitan dg kondisi politik aktual misalnya kasus Gayus yg melibatkan banyak pihak termasuk dari kalangan penegak hukum dan penilaian Tim. Ada berita bagus tgl 3 Mei 2010 DPR telah mengesahkan APBN Perubahan 2010 yang salah satu poin-nya ada tambahan kebutuhan anggaran remunerasi dari yaitu dari Rp10.616,8 miliar dalam APBN tahun 2010 menjadi Rp13.916,8 miliar dalam RAPBN-P tahun 2010.

      Sekali lagi kita tunggu saja faktanya apakah jadi direalisasikan remunerasi di TNI/Polri pada bulan tsb ..

      • endi
        May 12, 2010 - 4:33 am | Permalink

        Kasus gayus dll yang saat ini lagi “heboh” janganlah dijadikan alasan tidak cairnya remunerasi, justru ini harusnya dijadikan preseden baik penegakkan hukum yang jadi terang benderang….jd kedepan, kalo remunerasi cair, maka para penerimanya harus siap sekali “gepruk” masuk penjara dan dipecat bila masih doyan menyelewengkan uang negara…..GAK ADA ALASAN.

  • May 6, 2010 - 2:26 am | Permalink

    Wah..2025 untuk pegawai PEMDA ??? waduh…apa engga kelamaan tuh ??? saya sangat mendukung Remunerasi, asal profesionalisme aparat lebih di tingkatkan…dan aturan serta disiplin di berlakukan dengan ketat..jadi antara aparat yang malas dan rajin ketahuan…jangan sama gajinya ..enak aja …apa kata dunia !!!

  • irwan hadi
    May 10, 2010 - 11:55 am | Permalink

    “kita tunggu aja realisasinya,

  • asha
    May 11, 2010 - 4:35 pm | Permalink

    Gimana nasib remun?? Apa ada berita baru? Renc tabel gaji tni ada ??? Klo ada kirim ??? ?

  • suga
    May 14, 2010 - 6:08 am | Permalink

    jgn ngomong doang, buktikan klau emng tu ada.

  • suga
    May 14, 2010 - 6:10 am | Permalink

    info dr babe gue bln juni cair danany “itu katanya”………….
    tp klau bsa jgn katanya BUKTIKAN………

  • dido
    May 16, 2010 - 12:32 am | Permalink

    remunnya akan cair beaaar tuuu

    • sugama
      May 18, 2010 - 2:04 am | Permalink

      bener cair katanya orang pusat pemeritahan angin surga

  • May 18, 2010 - 7:08 am | Permalink

    kapan realisasi remunerasi gaji PNS untuk kab/kota seluruh indonesia tahun 2010?
    Mengapa Remunerasi Gaji PNS untuk Kab/kota tidak dibarengkan saja dengan lembaga2 lain ?
    Bagaimana implementasi remunerasi gaji PNS kab/kota ?
    Bagaimana Otonomi Daerah bisa membedakan Remunerasi gaji PNS Kab/kota dengan pusat sedangkan menurut undang – undang PNS adalah TNI/POLRI dan lembaga LInnya dan setiap warganegara yang diangkat oleh pejabat berwenang yang telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, diserahi jabatan negeri dan digaji menurut peraturan perundang – udangan yang berlaku, jadi Sama sama saja TNI/POLRI dan Lembaga Lainya adalah notabennya PNS.

  • kurakura
    May 18, 2010 - 9:50 am | Permalink

    beneran pa bo’ongan lagi gak tuch…”"”"”"”"”"???????

  • ahmad subhan
    May 19, 2010 - 7:41 am | Permalink

    sy menulis od tgl 18 Mei 2010…..banyak yg bilang remunerasi TNI/POLRI turun bulan juni tapi kok samapi sekarang tetangga saya yg seorang TNI belum melihat tanda-tanda akan keluar krn belum disuruh tandatangan apapun katanya……..apakah mungkin bulan juni akan keluar remunerasi…….krn tetangga saya yg anggota TNI itu berhutang sama saya dan berjanji akan dibayar kalau remunerasi keluar……bagaimana ini paaak…keluarkah remunerasi bulan juninyaaaaa…..

    • May 20, 2010 - 12:45 am | Permalink

      Melihat situasi aktual nampaknya peluangnya kecil untuk realisasi di bulan Juni, realistis saja BPKP, BAppenas dan Kementerian Perekonomian sampai sekarang blm terlaksana padahal direncanakan bulan Maret (lihat di kategori Berita)

      • Wirro Suwondo
        May 29, 2010 - 3:21 pm | Permalink

        yg di balas hanya yg akan dan sdh trm remunerasi yg lain silahkan berkoar rajatega tetap jaya.

  • madona
    May 20, 2010 - 9:15 am | Permalink

    janji adalah hutang!!!!!!!!!!!!

  • gatoel
    May 20, 2010 - 9:22 am | Permalink

    harusnya Menhan dah nerealisasikan tuh prajuritnya dah pada Stresssss
    mulai tahun alif sampai dal cuma kabar angin aja
    hai… pemerintah
    tolong dengar jeritan kami…..
    mulai kabar remunerasi harga2 dah pd naik
    gaji kami cuma cukup untuk beli air doang

  • sidol
    May 20, 2010 - 12:02 pm | Permalink

    isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar menang, biar lolos pemakzulan, biar tetap pegawai ngos ngosan, biar tetap……terserah anda.

  • sidol
    May 20, 2010 - 12:07 pm | Permalink

    isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar pegawai dukung, biar menang, nah sekarang biar lolos pemakzulan century, tapi tetap pegawai ngos-ngosan .eh katanya juli cair? moga aja

  • salza
    May 20, 2010 - 1:50 pm | Permalink

    jangan percaya tuh, k……….i………t……….a………di bohongi melulu.kalau percaya kita bloon !!!!!!!!!!!!

    • May 20, 2010 - 6:48 pm | Permalink

      stuju dengan salza… jangan ada dusta diantar kita heheheeh

  • sugama
    May 22, 2010 - 9:56 am | Permalink

    pemerintah dan dpr takut kalau penegak hukum dikasih remun karena nanti gak bisa disuap lagi haaaaa benar gak

  • Catherine
    May 23, 2010 - 4:38 pm | Permalink

    huhuhu.. kapan nih remunerasinya.. hutangku sudah menupuk… TNI oh TNI.. Hikksszzz.. kasihan suamiku, kerja banting tulang, hasilnya nga sebanding dgn pengorbanannya… dan seandainya remunerasi cair.. jgn cuma cukup buat beli beras 5 liter ya.. kl naik 2-3 x gaji, baru bisa nutupin kehidupan sehari2..

    • Black Phanter
      June 10, 2010 - 6:17 am | Permalink

      Siapa suruh ngutang??? Gak usah nuntut 2-3 X gaji naik 1 X gaji aja sudah cukup. Kalau maunya 2-3 X Gaji itu mah namanya Rakus!!!! Dasar ibu persit dimana-mana sama..

      • June 24, 2010 - 2:45 am | Permalink

        Hai Black kalau bikin tulisan jangan hanya ceplos dipikir dulu pakai otak, kamu mungkin bukan anggota TNI/POLRI atau pegawai PNS TNI/POLRI, tolong kalau nulis dipikir dulu pakai otak jangan dipikir pakai dengkulmu, jangan sembarangan, mungkin kamu belum berasakan bagaimana hidup menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS TNI/POLRI, pantes ngomongnya asbun tidak dipikir dulu, mengumpat orang sembarangan.

      • bederoot
        June 27, 2010 - 4:29 pm | Permalink

        hati2 karma dari apa yang diomongin
        tar jg ngerasain kok gmn rasanya kalo takabur gtu

    • ELO
      October 15, 2010 - 8:13 pm | Permalink

      EMANG UTANGMU DAH BRP CHOY? KL AKU DAH 50JT

  • Afat
    May 25, 2010 - 2:36 am | Permalink

    mau nanya nih pak, kalo benar remunerasi direalisasikan proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT atau melewati DIPA masing2 L/K…contoh MA yang sdah nerima proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT melewati rek. masing2 pegawai ybs tidak termuat di dlm DIPA…???…

  • limin
    May 25, 2010 - 5:52 am | Permalink

    setiap malm kami berdoa smoga janji pemerintah untuk remunerasi turun, tapi sampai skrang tanda2 aj ngak da,,,,,,sebenarnya ada ngak tuh Remunerasi ?????…..mhn infonya,,,,kasiahan kami d Pelosok!!!!!!

  • limin
    May 25, 2010 - 6:42 am | Permalink

    putar balik samua tu……………..

  • wedhusgembel
    May 25, 2010 - 7:46 am | Permalink

    wedhus…wedhus… janji” thok isine, es teh gulo batu – kakehan ngoceh ndobole sing metu….

  • LALU ARIES
    May 26, 2010 - 1:18 am | Permalink

    mdh2an remunerasi tni / polri bnr terealisasi..amiiiiiiin..
    tp sy mau nanya, jika bnr TNI / POLRI dpt remunerasi, apakah PNS yg bernaung di bwh TNI / POLRI jg akan dpt remunerasi???

    • May 26, 2010 - 1:47 am | Permalink

      Semua mendapatkannya baik PNS maupun anggota. Di Polri sendiri sudah diselesaikan analisis jabatan, evaluasi jabatan, dan SOP-nya sudah diajukan ke Menpan. Grade remunerasi, ditetapkan 20 grade, yakni untuk jabatan Kapolri dan grade 19 untuk Wakapolri. Sedangkan grade 1 untuk PNS golongan I/II, dan 2 – 4 untuk brigadir.

      • rudi
        May 27, 2010 - 8:11 am | Permalink

        jadi, PNS Polri dapat remunerasi???makasi atas infonya

  • ogah
    May 26, 2010 - 3:57 am | Permalink

    yahkhabr gembira …. REmunerasi akan segera di bayar … tapi tdkpakai uang rupiah atau dollar tapi pakai uang Yen….. Yen ono duite… yen isih rejekine ….. hahahahahah

  • May 26, 2010 - 5:10 am | Permalink

    Kalau benar Si Remun itu terealisasi pd bulan Juni 2010,sy sbg pns gol terendah akan sngt bersyukur sekali,moga2 bener jg cuma omdo…..gitu loh

  • Aldo
    May 28, 2010 - 9:46 am | Permalink

    remun hayan angan/hayalan dak usah berhayal yang gak agak mari kita kerja dengan ikhlas mudah-mudahan namanya rejeki ya ada ada saja entah itu dikatakan uang suap atau tanda terim kasih yg ptg jangan serakah pasti ada aja rejeki itu ok kawan.

  • moy
    May 31, 2010 - 5:56 am | Permalink

    katanya juni udah juni katanya juli udah juli katanya agustus udah………………. jangan berharap deh

  • moy
    May 31, 2010 - 5:57 am | Permalink

    katanya juni udah juni katanya juli udah juli katanya agustus udah………………. jangan berharap deh bikin pusing n sakit ati coy……..

  • john
    June 1, 2010 - 1:00 am | Permalink

    setahu saya sih bln Juli utk TNI Tunjangan Kinerjanya cair tapi tahunnya saya belum tahu…bisa 2011, 2012 atau 2013.. he…he..he..

    • john
      June 1, 2010 - 1:03 am | Permalink

      Kalo mikirin duit emang nggk ada capenye…he..he..he..

  • TS
    June 1, 2010 - 1:56 am | Permalink

    YA ELAH, KAPAN CAIRNYA KEBURU BANYAK YANG KORUPSI LAGI NANTINYA KAN REPOT GARA2 GAJI PNS YG KECIL

  • June 1, 2010 - 2:38 pm | Permalink

    Wajar kalau TNI polri dpt hak sesuai dgn tanggung jawabnya.Pengorbanan lbh besar dari pada pns dipemda,karena nyawa taruhannya.Gimana kalian bs iri sedangkan kalian masuk kerja cm isi buku absen hbs itu langsung pulang.Apakah kayak gitu yg kamu berikan kepada negara.Koreksi diri baru curahkan isi hati.

  • tak putus harapan
    June 1, 2010 - 9:25 pm | Permalink

    remunerasi hrs sesuai beban kinerja,wajar aja klo tni/polri dpt remun di banding dept lain,tanggungjwbnya gede banget ditekan ama banyak pihak dlm tugas trutama org2 sok nasionalis yg hanya bisa kritik dan mencaci polri tentang Ham,tanpa pernah tau seandainya mreka dlm sikon kaya dlm demo,penyergapan teroris/penjahat de el el.bertaruh nyawa,dicaci dsb yg g sesuai gaji trutama yg pangkatnya rendah di garis depan.buat pns dept lain g usah ngiri,instropeksi ama kinerja kalian,jgn hanya nuntut aja.

  • sisca
    June 1, 2010 - 11:40 pm | Permalink

    kalo remunerasi tdk dibayarkan…..!!! kita kudeta saja negara ini….!!! bungkam & habisi org2 yg bnyk omong itu….!!!

    • June 2, 2010 - 12:09 pm | Permalink

      jangan dong. kitakan pejuang.ingat pesan pak dirman

  • linda
    June 3, 2010 - 2:29 am | Permalink

    klo emang dananya gak ada, jgan ngebri harapan2 donk…. kesian kan anggota jadinya slalu menghayal-hayal n berangan angan gak jelas,,,,
    coba aja pemerintah lebih punya hati nurani dikit, qt yang bertugas dilapangan yang mempertaruhkan nyawa demi bangsa dan negara tapi sedikitpun gak diperhatiin kesejahteraannya,,,,, kesian banget yah?????????

  • June 3, 2010 - 4:32 am | Permalink

    knp gak barengan yach remunerasinya biar gak ada kecemburuan sesama PNS…remunerasi…remunerasi????

    • Tukang_sapu
      June 3, 2010 - 7:44 am | Permalink

      PNS tak pantas dapet REMUNERASI….pernah ane mau urus surat-surat ke instansi PEMERINTAH..ya PNS nya dateng …absen..sarapan..ngopi…merokok sambil ngobrol…capek DEH..

      • PNS teladan
        June 8, 2010 - 8:23 am | Permalink

        PNS gak semua gak ky gitu kaliii…..emang u kerja apaan???emang dulu tes CPNS nya gak dapet2 yach….kasihan banget….

      • bederoot
        June 27, 2010 - 3:53 pm | Permalink

        lalu ente sendiri pantas gk dpt remun????

      • indonesia raya
        December 30, 2010 - 9:32 am | Permalink

        jangan asal ngomong….

        noleho githokmu disek….
        ngomong ngono iku awkmu wis bener durung….

        ST Lu……

    • Black Phanter
      June 10, 2010 - 6:19 am | Permalink

      Emangnya uang nenekmu dipakai bayar???? Ya giliran lah…

  • rio andiwijaya
    June 3, 2010 - 9:30 am | Permalink

    kapan yah indonesia bisa tenang???damai??
    pasti itu akan terjadi kalo gaji para angkatan tni n polri udah naek…
    bener ga??
    tapi kapan coba…katanya ada remunerasi kapan coba turun mpe pegel badan n pikiran ini nunggu nya….
    yah kita orang kecil hanya bisa nunngu n menunggu…….dan semoga cepet turun amien…amien ya allah….

  • Mak Wok
    June 4, 2010 - 12:49 am | Permalink

    Iya nie cepetan dong remunerasinya di cairkan, masak warungku di utang melulu tu sama PNS..

  • ipul
    June 5, 2010 - 1:23 pm | Permalink

    waduh kasihan sampai sekarang kejelasan remonerasi prajurit tni/polri tidak jelas, kasihan mereka prajurit2 tsb telah di iming2 oleh pemerintah mulai dari pilpres dengan kata2 akan memberikan remonerasi bagi para prajurit bangsa tsb. kenyataannya sampai sekarang bulan juni ini belum ada tanda2 caiiir, kita tunggu bulan juli apakah mereka para prajurit tsb mendapatkan haknya yang selama ini telah di iming2, sementara guru pahlawan tanpa tanda jasa (itu dulu) sekarang pahlawan minta jasa… sdh diberikan tunjgan profesi yg besar bagi mempunyai sertifikat, seperti gayuus (markus pajak) hanya baru gol 3a remonerasinya sama dengan gaji jenderal, bersabar wahai prajurit…abdi bangsa yang menjaga keamanan NKRI ini kami dari keluarga besar FKPPI mendoa’kan agar para prajurit bangsa tsb mendapatkan penghidupan yang layak dan di hargai pengorbanannya ;;;;

    • Calon Tembak Mati
      December 3, 2010 - 10:30 pm | Permalink

      DARI DULU SIH UDAH SABAR, TAPI ORANG2 YANG NAGIH UTANG DAH NGA SABARAN, TANGGAL 3 AJA GAJI UDAH HABIS BAYAR UTANG, BUAT MAKAN AJA SEBULAN NGUTANG, TANAH NGONRAK, AIR BELI……………..

  • JUNAIDI,SH
    June 7, 2010 - 5:58 am | Permalink

    Semua pada ribuuuuut aja…tunggu aja kalo cair ya sukur kalo ngk ya mau gmana lagi,toh pejabat2 diatas yang ngaturnya…tp Indonesia mau sukses mensejahtrakan warga negaranya masih jauh…mudah2an kiamat mau nyampe baru smuanya bisa…udahlah yg penting kerja aja sesuai aturan,dan baik2lah dengan pihak Bank karena slama ini itulah penolong para pegawai kecil…

  • JUNAIDI,SH
    June 7, 2010 - 5:59 am | Permalink

    Semua pada ribuuuuut aja…tunggu aja kalo cair ya sukur kalo ngk ya mau gmana lagi,toh pejabat2 diatas yang ngaturnya…

    • bederoot
      June 27, 2010 - 4:04 pm | Permalink

      ya ada btulnya jg pa yg anda blg,mw ngeluh atap rumah bocor,gaji bnyk potong minjem bank ato pun kambing dkandang lum pada makan ttap aja gk da yg brubah,kcuali ngeluhnya dpan presiden langsung mungkin dia akan ngasi gaji 13 ny bwt bantuin.
      gaji saya jg pas2 bnyak mnjem,drpd pasrah mnding cara data2 yg akurat biar gk kna iming2 bualan mlulu,12 k/l ru siap 2010 pelaksanaan rampung 2011
      tp pikirin lg hal yg trburuk kalo gagal krn ulah gayus2,siapin mental duluan bwt nrima knyataan

  • June 7, 2010 - 8:45 am | Permalink

    Sudah…sudah…sudah…saudaraku sekalian, percuma kalian teriak-teriak disini, gk akan ada hasilnya, knp ? kalian hrs berfikir dan melihat kebawah, jgn keatas terus, nanti tersandung baru terasa lho… masih untung kalian diberi nikmat sbg PNS, kalian lihat sana nasib para pegawai swasta (buruh pabrik / outsourcing) mereka juga kan manusia, tp tdk teriak-teriak mulu spt PNS se-Indonesia, heran …

  • June 7, 2010 - 12:41 pm | Permalink

    woy!
    gue masih anak sekolahan, dan melihat kenyataan ini semua, gue males jadi PNS!!
    Makanya, belajar itu yg pinter! Nanti kerja diluar negri! Luar negri itu LEBIH MENGHARGAI KEMAMPUAN OTAK! Beda dgn Indonesia YANG MENGHARGAI TUKANG TILEP ALIAS KORUPTOR!!
    Buat para anak muda yg pintar ! Mari kita kabur keluar negri membangun negri orang yg LEBIH MENGHARGAI KEMAMPUAN OTAK kita! Percuma kalian plg ke indonesia! Salahsalah kalian malah KETULARAN JADI KORUPTOR dan akhirnya NERAKA! HERE I COME!! SUKURINN LOO!!

    • ariellunacuttarie
      June 9, 2010 - 9:07 am | Permalink

      kok jadi ejek2an gini….wajarlah manusia ada yang mau ngasih duit banyak kan jadi ngarep..kalu g dikasih yah disyukuri aja…pegawai swasta ato pns sama aja…..udahlah pada ngaca dulu aja sebelum komentar..heran juga ya noname ngoment disini….hahahahahaha…..

    • jendral kancil
      June 10, 2010 - 3:38 am | Permalink

      NO NAME….. DASAR KAMU KETURUNAN MUSO…PKI…..LENIN….. PERGI SANA KE MBOK MU DAN CARI MAKAN DI LUAR NEGERI…. KAMU MEMANG GAK PANTAS DI INDONESIA… SUSU EMAKMU TUH HASIL DARI BENIH INDONESIA BUKAN BENIH ISRAEL…

    • Black Phanter
      June 10, 2010 - 6:24 am | Permalink

      Loe masih anak-anak nggak pantas ngomentari remunerasi!!! Jangan sampai loe adalah antek PKI???? Yang gak punya rasa nasionalisme… Dasar PKI!!!

    • June 16, 2010 - 4:36 pm | Permalink

      (NO NAME)…..KABUR AJA ELOH KLUAR NEGERI SANA…EMANGNYA SIAPA YG MAU CRI KAMU..KMU PANTAS DI BERI PREDIKAT PENGKHIANAT NEGARA..MUNGKIN KMU HIDUP SEHARI2NYA FAHAM KOMUNIS YA??

    • Pembela Rakyat
      June 25, 2010 - 11:31 am | Permalink

      Buat NoName:sebagian gw setuju,sebagian gw gak setuju opini ente…gak smuanya SDM PNS di Indonesia parah,banyak PNS2 yang pinter di Indonesia ini..tapi banyak juga PNS2 yg geblek,makanya,pemerintah sudah mulai menyeleksi calon2 PNS dengan ketat,harus berdasarkan kemampuan dan kompetensi…tahun 2010 aja Kemenkeu mensyaratkan PNS minimal dari S1 ipk minimal 3,0..dan akan mengikuti instansi2 lain…Orang pintar di Indonesia ini banyak banget,tapi lebih banyak yang jahat..terutama generasi terdahulu..makanya buat NoName generasi muda..terus berkarya buat kemajuan Indonesia

    • bederoot
      June 27, 2010 - 4:09 pm | Permalink

      kleper berot kau!!!!kalo bukan kita siapa lg yg ngebangun negara ini
      otak dekat dengkul kyk gini ne yg jd PKI

    • Matahari
      June 28, 2010 - 5:08 am | Permalink

      Harap dimaklum, masih anak sekolahan…….
      Tapi sesungguhnya saya sangat prihatin, kok bisa-bisanya seorang pelajar bisa mempunyai penilaian bahwa PNS identik dengan koruptor.
      Sebenarnya bagus juga supaya kita dapat koreksi diri…

    • Umar Bakri
      July 2, 2010 - 5:23 am | Permalink

      loe anak sekolahan ya? yg kerjanya tawuran melulu? loe pinter? coba ngadu ilmu sama gwe? loe males jadi PNS? lha klo loe daftar juga ga mungkin keterima karena otak loe terbatas seperti otak kebo. loe mau kerja di luar negeri? pastilah loe jadi TKI gelap dan di sono paling loe ditangkep dan disikss sama polisi setempat. loe pintar? hahaha, klo loe pinter loe dah ga bakalan sempet baca dan ngasi koment di blog ini karena loe pasti lagi sibuk ikut olimpiade fisika. gwe tau, loe cuma pengangguran yg ngaku pelajar, buka komputer juga di warnet dibayarin ama temen loe, dasar banci loe.

    • SILUMAN KAMPRETT
      December 6, 2010 - 11:40 pm | Permalink

      WKWKWK NAMANYA JA NONAME??? GAK BERNAMA?? UDA PASTI NOBRAIN?? GAK BEROTAK ALIAS GAK PNYA OTAK….ASAL BUNYI JA. HAHAAHAH KAMPRETTTTT

    • indonesia raya
      December 30, 2010 - 9:41 am | Permalink

      sisi umbel ae rung resik…..ngomong sak karepe dewe…..kowe lahir teko bumi ngendi lhe…..????ngomong kok sukur njeplak…..masio sekolahe pinter lek nasipe elek yo tetep elek….kabeh kuwi tergantung nasib….
      omongane di atur….koyok ra tau mangan bangku sekolahan ae…..
      Sekolah ae rung lulus….kok wis kakean polah…….

  • Aulia
    June 8, 2010 - 12:39 am | Permalink

    Kasian…

  • SEPTI
    June 8, 2010 - 12:56 am | Permalink

    nasionalisme bung…..PNS juga kayaknya ga bakalan nerima kamu noname….wong ga punya rasa nasionalisme…..

  • SEPTI
    June 8, 2010 - 12:57 am | Permalink

    untuk bye…kayaknya kalu pegawai bumn di gaji seperti PNS seru juga yah…..

    • Gatot
      June 8, 2010 - 8:09 am | Permalink

      ihhh ni orang, kayaknya gak ada kerjaan. Kerjaannya cuman ngarep remunerasi.
      mana output n outcome dari kerja kamu.mana roadmap penelitianmu? dari dulu sampai sekarang kok gak ada perkembangannya…piss

      • septi
        June 8, 2010 - 9:32 am | Permalink

        pak gatot….ya dikasih remunerasi syukur,,ga dikasih ya mudah2an dikasih..gt aja repot…namanya juga berkomentar…..,,,,berkaca dulu aja

        • NoName
          June 9, 2010 - 6:54 am | Permalink

          dari pada mikir nasionalisme dan remunerasi, mending neng septi kawin ma guwa, dijamin bakal dapet remunerasi dari gw tiap malem..hehe

        • indonesia raya
          December 30, 2010 - 9:44 am | Permalink

          to Septi:
          Jo gelem kawin karo NONAME…..
          sisi umbel ae rung resik…kok ngejak2 kawin….emange wis nduwe bondho nggo rabi….????

    • Ardhy
      June 28, 2010 - 7:54 pm | Permalink

      untuk SEPTI, PEGAWAI BUMN tidak bisa digaji seperti PNS PEMDA atau INSTANSI lainnya, karena gaji PEGAWAI BUMN berdasarkan keadaan dalam tubuh BUMN itu sendiri dalam hal ini keuangannya, perlu anda ketahui bahwa PEGAWAI BUMN tidaklah mendapatkan gaji/tunjangan yang sama dengan PEGAWAI pada BUMN lain, meskipun PANGKAT/GOL/MASA KERJA yang sama

      • July 6, 2010 - 3:40 am | Permalink

        untuk NoName, anda kalau nulis kalimat yang sopan dong, kamu kayaknya anak sekolah yang belajarnya di kolong jembatan yah…………

  • SRI
    June 8, 2010 - 4:34 am | Permalink

    BERDOA & MENUNGGU, KITA PASRAHKAN SAJA !!!!!!!

    • temannya septi
      June 15, 2010 - 1:56 am | Permalink

      Gatot kambing gw udah ngebet tuh pengen kawin tapi belum ada lawannya wkwkwkwkwkwkw gw jamin dah nggk nyesel….

    • temannya septi
      June 15, 2010 - 1:59 am | Permalink

      No Name kambing gw udah ngebet tuh pengen kawin tapi belum ada lawannya wkwkwkwkwkwkw gw jamin dah nggk bakalan nyesel….

      • NoName
        June 21, 2010 - 3:51 am | Permalink

        hahaha gak jadi ahhh….septi,lu kan dah ancurrr, dedel duwell…
        gak mauu ahh….gw nyarinya yang masih rapet

        • nonameedan
          June 21, 2010 - 3:56 am | Permalink

          bisanya cuma ngatain,,,sirik aja lu…apa yang masih rapet??/bibir lu tuh rapetin…..hahahhahaha

        • July 6, 2010 - 3:43 am | Permalink

          kalau ingin rapet di lem aja atau di las gitu deh…..

        • SILUMAN KAMPRETT
          December 6, 2010 - 11:37 pm | Permalink

          WKKKWKWKW,,,,,,,,,APAN NE RAPET2?? MAU RAPET KOPERASI YA??? CKCKCK

  • jendral kancil
    June 10, 2010 - 3:33 am | Permalink

    pemerintah ngabulatuuuuukkkkkkk……. remunerasinya mao dibayar pake daun kelor yaa.. jgn membual aja mpok…bang…. tong kosong nyaring kalo berkoarrrr,,,,

  • iyong liong
    June 10, 2010 - 5:05 pm | Permalink

    Remun…..remun. Kau membuat banyak hati P….N….S…..sst ber- HARAP HARAP CEMAS. Remun…remun, 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 52 bulan dalam setahun, selalu ditunggu banyak PNS, sampe sampe ada yang baru meninggal dunia kemarin , toh juga belum datang. SABAR AJALAH KITE KITE ini, para abdi negara.

  • June 11, 2010 - 11:14 am | Permalink

    Mohon petunjuk, bagaimana dengan isu yang berasal dari kemenkeu bahwa remunerasi tni akan terealiaasi tahun depan? sementara dari pihak bapak mengatakan tahun ini sekitar bulan juni-juli 2010? mana yang benar?

    • June 14, 2010 - 7:00 am | Permalink

      Apakah sudah ada persetujuan definitif DPR? Itu saja yang jadi patokan, selama DPR blm membahas dan memberikan persetujuan maka blm akan dibayarkan. Makasih

  • ALMAX
    June 12, 2010 - 4:11 am | Permalink

    dari tahun kemarin berita itu ada,tp hingga kini blm ada kbr yg lbh jelas jg,ya mg2 aja bln juli yad sdh terlaksana, mengingat kebutuhan anak skolah smakin meningkat

  • ainkciamis
    June 12, 2010 - 6:16 am | Permalink

    pada sabar aja kalian yg PNS…smoga kesabaran kalian diterima disisi-Nya

  • June 15, 2010 - 4:53 am | Permalink

    jadi pada inti nya mah belum jelas y mas…?????

  • Ugan
    June 16, 2010 - 7:38 am | Permalink

    Remunerasi ….. remunerasi …. mending kite tunggu aje yang udeh nyata2 ktnya akan turun bulan2 ini n … tapi kenyataannya mpe hari ini blm ada kabarnya beritanya lagi ya … katanya S.E. nya blm turun … waduh gmn euy kalo gini caranya mah apalagi remunerasi …… waaaah lama niaaan

  • Ugan
    June 16, 2010 - 7:39 am | Permalink

    Remunerasi ….. remunerasi …. mending kite tunggu aje gaji k 13 yang udeh nyata2 ktnya akan turun bulan2 ini n … tapi kenyataannya mpe hari ini blm ada kabarnya beritanya lagi ya … katanya S.E. nya blm turun … waduh gmn euy kalo gini caranya mah apalagi remunerasi …… waaaah lama niaaan

  • June 16, 2010 - 4:27 pm | Permalink

    BICARA YANG PASTI2 AJALAH GX USAH BNYAK CLOTEH DAN JANJI MELULUK??BUKTIKAN KLO REMUNASI ITU ADA,KLO HNYA JANJI2 DOANG MSIH KLAH DONG AMA MERPATI YG TK PERNAH INGKAR JANJI…???

  • June 16, 2010 - 4:28 pm | Permalink

    FRANS RENALDY SH. :
    BICARA YANG PASTI2 AJALAH GX USAH BNYAK CLOTEH DAN JANJI MELULUK??BUKTIKAN KLO REMUNERASI ITU ADA,KLO HNYA JANJI2 DOANG MSIH KLAH DONG AMA MERPATI YG TK PERNAH INGKAR JANJI…???

  • syaheera
    June 17, 2010 - 9:03 am | Permalink

    tuk Black Phanter : hati-hati kalo ngomong….situ ga pnya istri ya..ibu2 persit jga seorang ostri…tanya istrimu…dengan gaji hanya 2,5 jt perbulan…apakah cukup untuk sandang, pangan dan papan?? sembarangan menjudge orang;-(

  • eman
    June 18, 2010 - 1:39 am | Permalink

    Hallo Pak Setagu
    Giamana remunerasi untuk PNS Perguruan Tinggi, yang dibawah DEPDIKBUD kira kira kapan terrealisasi mohon infonya pak

  • June 21, 2010 - 5:27 am | Permalink

    Bapak-Bapak yg di DPR kapan Dana Tunjangan Kinerja untuk TNI, POLRI dan PNS DEPHAN akan turun, kami sangat mengharapkan sekali untuk menunjang anak-anak kuliah biar tidak berhenti ditengah jalan. Perlu bapak-bapak DPR ketahui gaji sudah digadaikan ke BANK, rumah sudah saya jual demi kemajuan anak-anak kami, agar anak kami bisa lebih maju pendidikannya jangan seperti bapaknya hanya lulusan SMA saja.

  • June 21, 2010 - 5:54 am | Permalink

    Pak Setagu, katanya dana remun turunnya Juni, tapi samapai sekarang belum turun, kami PNS TNI sangat mengharapkan sekali secepatnya cair untuk membiayai anak-anak di Universitas.

  • June 21, 2010 - 1:26 pm | Permalink

    coba bandingkan remunerasi bagi polisi dengan pangkat brigadir (beban kerja rasio 1 polisi banding 2000s.d 3000 orang) dengan seorang kepala wilayah seperti camat, seorang camat dibanding penduduk dalam satu wilayahnya, bagaimana tu pak menpan logika remunerasinya, seorang auditor bpk lebih dulu remunerasinya daripada objek pemeriksaan, lebih baik mencegah daripada menindak, beri stimulan juga bagi kami PNS Daerah, mentang2 ndak teriak kayak PGRI trs ndak diperhatikan , gimana nih mendagri yang dari sipil kok diam saja

  • roro
    June 23, 2010 - 4:46 pm | Permalink

    setiap hari di kibulin masih mau percaya juga….. nanti dana tu cair pada saat kucing mulai tumbuh tanduk…… jangan berharab ia teman2, kasian nanti kalian kecewa, kalau para pejabat kita sudah kenal tuhannya baru kita bisa berharap…. kita doain aja biar pejabat kita terbuka pintuh hatinya dan ia sadar bahwa azab yang dia terima akan lebih pedih dari pada kesenangan yang dia rasakan sesaat…

  • June 24, 2010 - 2:46 am | Permalink

    Edi Supriyadi :Hai Black kalau bikin tulisan jangan hanya ceplos dipikir dulu pakai otak, kamu mungkin bukan anggota TNI/POLRI atau pegawai PNS TNI/POLRI, tolong kalau nulis dipikir dulu pakai otak jangan dipikir pakai dengkulmu, jangan sembarangan, mungkin kamu belum merasakan bagaimana hidup menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS TNI/POLRI, pantes ngomongnya asbun tidak dipikir dulu, mengumpat orang sembarangan.

  • June 24, 2010 - 10:29 am | Permalink

    Gima para aparatur neg mau bagus kerja klau pimpiman cm jji2 doang tpi tdk ada realisasinyai. hrs kt malu ama Neg tetangga yg bs m’sejahtrakan anggota khusus di bid pertahanan dan keamanan.

  • June 24, 2010 - 10:32 am | Permalink

    klau mau di bandingkan dengan gaji negara tetangga kt sangat2 di bwh sntandar. jd jgn di slhkan klau kinerja aparatur negara kt bobrok mka dri itu kmi mnta kseriusan pemerintah dalam hal ini.

  • June 25, 2010 - 5:30 am | Permalink

    dari zaman dulu tni gajinya minim,yg lain dah naik sepluluh kali tni satu kali naiknya,skr ada gembar gembor mau ada remunerasi yg lain jg kpngen naik lg ya payah tetep ktinggalan tni cobalah kasih kesempatan prajurit biar ngrasain sejahtera,pdhal remunerasi baru kabar angin surga….

  • bederoot
    June 27, 2010 - 4:23 pm | Permalink

    pemerintah memandang bukan dari keluhan dan kesusahan kita.tp memandang efektif tidaknya langkah yg dilakukan agar birokrasi trsebut mnunjukkan pningkatan kinerja.kalo tujuannya bwt kesejahteraan sudah tentu gk prlu brtahun2 utus tim yg mnilai dtiap birokrasi,pst akan lgsg naek sprti gaji anggota dpr yg brlipat2 dlm wktu yg bgitu cpt sejak diajukan.berhasil tidaknya remun trgantung lg dari aspek2 politik yg mndukungnya
    siapa seh yg gk brharap,smua jg punya masalah dlm kesejahtraan,mw ngeluh sprti apapun liat nanti 2011 pelaksanaannya

  • June 28, 2010 - 3:00 am | Permalink

    no name, menurutku kamu gila atau mungkin sudah stres yah, hehehehehe……….

  • delin
    June 28, 2010 - 1:38 pm | Permalink

    no name,otak ente kayanya konslet

  • Ardhy
    June 28, 2010 - 8:20 pm | Permalink

    sebaiknya jangan terlalu banyak menuntut, lihatlah keadaan bangsa kita ini, ini adalah konsekuensi pengabdi, lakukanlah tugas dengan ikhlas & penuh rasa tanggung jawab, agar tidak ada lagi GAYUS2 yang lain mengorek brangkas negara yang seharusnya untuk kesejahteraan bangsa ini.
    saya rasa siapapun yang jadi pemimpin, pastilah ingin hidup semua warga yang dipimpinnya sejahtera

  • desi
    June 29, 2010 - 4:35 am | Permalink

    pada ngomongin remon…btw kalo masih cpns dapet gak siy?????????

  • bhexs
    July 3, 2010 - 11:40 pm | Permalink

    kpn itu,,,ga cair cair

  • lilo
    July 6, 2010 - 3:32 am | Permalink

    juni dah lewat, m tnya mas…gimana kabar remunerasi TNI/POLRI nya?

  • lilo
    July 6, 2010 - 3:34 am | Permalink

    juni dah lewat, m tnya mas…gimana kabar remunerasi untuk lembaga penegak hukumnya????

    • syamiun
      July 6, 2010 - 6:30 am | Permalink

      sabar ya dik….belanda masih jauh

  • cape
    July 6, 2010 - 5:38 am | Permalink

    remunerasi ???? cape duweh…

  • slankers
    July 8, 2010 - 2:29 am | Permalink

    beritax basiiiiiiiiui….,.

    • Maulana Samil Haq
      July 15, 2010 - 9:26 am | Permalink

      BERSYUKURLAH DENGAN APA YANG ADA DULU……NTAR….ALLAH SWT.KABULKAN DOA KITA DAN DICUKUPKAN KEBUTUHAN KITA DAN DITAMBAH NIKMATNYA KALAU NANTI CAIR JANGAN LUPA 2,5% DI KELUARKAN UNTUK BERHAK MENERIMA………YA ALLAH JADIKANLAH KAMI HAMBAMU YANG PANDAI BERSYUKUR DAN QONA,AH DENGAN APA YANG TELAH KAU BERIKAN….JAUHKANLAH KAMI DARI SIKAP RAKUS DAN TAMAK SIPAT YANG TIDAK PERNAH PUAS MENERIMA APA YANG ENGKAU BERIKAN…YA ALLAH…BERKAHILAH KEHIDUPAN KAMI,HARTA DAN ANAK CUCU KAMI….AMIN

    • Aryo Penangsang
      July 19, 2010 - 7:11 am | Permalink

      Kami Prajurit TNI selalu berdoa dan bersabar terhadap apa yang telah kami terima, pemerintah pasti mempunyai kebijakan untuk manaikkan kesejahteraan Masyarakat indonesia termasuk Gaji TNI. Yang jelas Jiwa Raga Kami adalah harga mati untuk kedamaian tanah air tercinta (Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI), jika-pun bukan kami yang merasakan nikmatnya sekarang, SEMOGA anak dan cucu kami mendapat kesejahteraan yang berlipat daripada kami di esok hari. Amin, “Tentara Hancur Hanya Dengan Hancurnya Negara”.

  • harytono
    July 20, 2010 - 6:01 am | Permalink

    Kalo gak turun sampai agustus berarti semuanya janji gombal, kayak janji waktu kampanye dulu. Mbelgedes asu.

    • RAGHILL
      July 22, 2010 - 8:07 am | Permalink

      mangkane ojo percoyo mas, remon cuma buat kampanye aja…..

    • indonesia raya
      December 30, 2010 - 9:48 am | Permalink

      betullllllllllllllllll……………………..

  • tomi
    July 22, 2010 - 1:45 am | Permalink

    saya khawatir kalo tni polri demo,…bawa tank, pesawat tempur ama kapal perang karena renumerasi tidak pernah jelas…..

  • RAGHILL
    July 22, 2010 - 7:52 am | Permalink

    wah da tanggal 22 juli ni, masih aja remunerasi ga ada beritanya lagi… menteri aja salah / meleset lha terus percaya sopo lagi…..

  • MAHMUD
    July 22, 2010 - 12:57 pm | Permalink

    JANJI JANJI TOK.

  • melon malbas
    July 23, 2010 - 4:20 pm | Permalink

    Kita perlu BUKTI BUKAN JANJI-JANJI…..

  • jess
    July 27, 2010 - 10:03 am | Permalink

    muda – mudahan gaji remonx cepat cair seperti es kena panas..kasihanm kinerjanx polri& jaksa. biar markus bisa d basmi

  • gathak
    July 28, 2010 - 5:09 am | Permalink

    remunerasi mah hembusan angin surga…
    supaya qt semangat bekerja
    yg untung tetep aja babe2 qt

  • August 1, 2010 - 6:46 am | Permalink

    ya pada sabar ae mas,bpk ibu,abang…….
    sing penting kerjone iklas ojo pamrih…….
    teko apel,kurve,latian,mangan,turu…….
    sing penting sik urip…..
    golek opo maneh…….?

  • August 1, 2010 - 6:49 am | Permalink

    AYO PODO MEGAWE TUGASE DEWE..DEWE….
    NGONO KUWI WES ENEK SING MIKIR…..

  • MENPAN
    August 3, 2010 - 6:35 am | Permalink

    Rencana akan dicairkan pada awal bulan September, jika perhitungan sudah selesai. Apabila perhingan belum selesai maka akan diundur pada bulan berikutnya. Sekarang pertanyaannya adalah Siapa yang menghitung?… Ya..institusi yang akan menerima itu….perhitungannya harus benar….lah selama ini ngitungnya tidak cocok terus…selalu ada kesalahan hitung antara yang kerja dan calon penerima…..KALO MAU CEPET…ITUNG YANG BENAR…..

  • MENPAN
    August 3, 2010 - 6:39 am | Permalink

    coba kita telusuri dari bawah ….jangan dari atas…kenapa sampai sekarang belum cair…pasti nanti akan ketemu akar permasalahan kenapa kok tidak cair cair….MARI KITA CARI BERSAMA…APA BENAR OMONGAN SAYA ITU….

  • Orang gila lagi waras
    August 5, 2010 - 11:37 am | Permalink

    huehuehuehuehuehue….sekrg anggota Polri dan Tni serta aparat-aparat lainnya dah mulai stress gara2 janji remunerasi..sekrg mari kita sress bersama huehueuehuehuehuee..

  • Orang gila lagi waras
    August 5, 2010 - 11:46 am | Permalink

    omm..tolonggg…om…remunerasinyaaaaa…tolongggg..om…kasian anak istri saya..kasihan….mau beli kereta api dan pesawat omm…tolonggg…

  • August 6, 2010 - 3:56 pm | Permalink

    Skrng dah agustus. Mau 17 an lagi. Tetep ae gak cair. Doubol….ngapusi tok.

  • RARHA
    August 7, 2010 - 3:10 pm | Permalink

    boss mau nanya apa betul remunirasi tni/polri tidak jadi di cairkan ??

  • August 10, 2010 - 4:15 am | Permalink

    Kapan sebenarnya remunirasi akan turun, klo memang yang buat perhitungan kurang jelas ganti saja jangan cuma janji janji kosong saja tapi tidak ada buktinya karena kita sangat kasihan sama nasib TNI bosssssssss……………..

  • re
    August 13, 2010 - 5:58 pm | Permalink

    lho, ini udah agustus, mana? kok gak cair????
    payah..
    banyak omong siiii, barang uda pada naik tau denger isu murahan kayak begini…

  • angrier
    August 15, 2010 - 5:54 am | Permalink

    heh kapan janji kalian tentang remunerasi turun?? gak mikir apa nasib kami yang gaji cuma paspasan buat sekolah anak? kalo gak mau ngasih jangan janji..anjing semua

  • MENPAN
    August 19, 2010 - 7:10 am | Permalink

    MUDAH MUDAHAN…TANGGAL 1 SEPTEMBER 2010 SUDAH DIBAGIKAN…DIRENCANAKAN AKHIR BULAN INI SEMUA PERHITUNGAN DITARGETKAN SELESAI….SEHINGGA PADA TANGGAL 1 SEPTEMBER 2010 RENUMERASI BISA DITERIMAKAN BERSAMAAN DENGAN GAJI BULAN SEPTEMBER…

    • dani
      September 8, 2010 - 10:48 am | Permalink

      he..h..he…kaget yah ko belum turun2

    • October 28, 2010 - 2:00 pm | Permalink

      September thn depan kapan.ini aja udh bln oktober.jgn2 gak jd trn.

      • SILUMAN KAMPRETT
        December 6, 2010 - 11:34 pm | Permalink

        wkwkwkwkwk PAK MENPAN di SANTET JA tu kajol..KAGAK JOLAS. kasih INFO yg jelas dont pretttttttt

  • MENPAN
    August 25, 2010 - 4:31 am | Permalink

    HA….SEKARANG SUDAH 25 AGUSTUS…BELUM TURUHN

  • anton
    August 25, 2010 - 10:03 pm | Permalink

    pak jangan janji2 manis di mulut saja?kalau emang otaknya mikir yang waras segera di cairkan?kasian saudara2 kita yang sudah susah panyah mempertahankan NKRI sampai nyawa di pertaruhkan demi negara ini,bnyk anggota TNI/POLRI yang gugur di medan tugas demi keamanan dan ke daulatan NKRI ini,banyak janda2 dari TNI dan POLRI,banyak anak2 yang YATIM,banyak juga PURNAWIRAWAN yang nasibnya sampai sekarang ngk jelas.kepada BPK2 yang menjabat di pemerintahan jangan janji-janji tinggal janji saja BUKTIKAN JANJINYA DAN JANGAN BERMULUT BIBIR TEGAK!!!

  • Koprlal mayor
    September 3, 2010 - 6:19 pm | Permalink

    Yg penting skg msh bs hdp. rasanya wkt kt mubadir hnya utk menghayal Remun turun dr langit. Klyu ngomongin utang, ya sm. Ane jg byk htg. Resepnya ya pake aja bedak banyak2. Biar tebel muka kita. mo Gmn lgi?

  • parto
    September 4, 2010 - 10:49 pm | Permalink

    remunerasi TNI/POLRI gagal ,..krn ulah pimpinan2 nya juga yng di atas . padahal saya melihat bahwa untuk jajaran anggota yg d bawah sudah banyak perubahannya,jdi saya dukung KPK untuk usut rekening gendut pimpinan polri. anggota di jadikan sapi perah dan tameng buat mereka dng menahan cacian dan makian dari masyarakat.
    itu instansi gayus bekerja juga hrs di cabut dan d kaji ulang untuk remunerasinya krn sudah terbukti bahwa d instansi gayus tambunan bekerja juga sangat bobrok jdi mana rasa keadilan yg di junjung?

  • Ditha
    September 7, 2010 - 3:00 am | Permalink

    ngomong doang nech,,,,,
    skarang dah september…
    mau tahun kapan lagi…

    • janji mutaroe
      October 10, 2010 - 2:07 pm | Permalink

      mungkin nunggu smua udah pensiun atau mati dalam tugas, emang gitu potret bangsa kita cuma JANJI DOANG….

  • dani
    September 8, 2010 - 10:09 am | Permalink

    bagi abdi negara, sabar yah…..kan orang sabar di sayang tuhan meskipun kadang orang sabar suka ga kebagian….,
    kenapa bangsa ini seolah tidak adil di satu sisi kita melihat seorang anggota TNI dan Polri yang bertugas meningalkan keluarga dan mempertaruhkan nyawanya hara di beri tunjangan sebesar ribuan rupiah, tapi ketika pejabat kita yang kerjanya di ruang yang ber ac dan nyaman malah di beri gaji yang fantastik, sungguh sangat menyedihkan melihat bangsa ini yang memberikan gaji kepada pegawainya di lihat dari jabatan hukan dari besarnya resiko yang akan di hadapi.

  • dani
    September 8, 2010 - 10:47 am | Permalink

    udah terima aja apa adanya, jangan pernah berharap remunerasi tapi berusahalah mencari rejeki sendiri, itu lebih baik dari pada berdiam diri menunggu remunerasi yang hanya janji.

  • eros
    September 20, 2010 - 9:15 am | Permalink

    Polri di kasi remunerasi..???.
    Banyak masalah begitu…. ca ilah.

  • abdi negara
    September 26, 2010 - 4:12 pm | Permalink

    ngampoooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Rizky Abdillah
    October 3, 2010 - 8:12 am | Permalink

    Dana Remunerasi dilihat dari Kinerja Pegawai/Instansi
    Jadi kalo yang merasa gawenya gg bener,apalagi ama instansi2 nya gg bener gawean nya and kurang melayani masyarakat, jangan ngarep dana remunerasi,ngaca dulu,,,
    Dana Remunerasi = Buat Instansi/Pegawai yang kerjanya rajin aja harusnya tuh, yang males2an, harusnya gg usah dikasih,biar mikir,,,

    • janji mutaroe
      October 10, 2010 - 2:04 pm | Permalink

      nak jangan ngomong gitu dong, entar mereka yg hingga skarang blum cair remu nya bakal marah lho, mending kritik no kinerja pemerintah yg hingga skarang blum membuat warganya makmur.

  • faridah
    October 5, 2010 - 11:15 am | Permalink

    kapan turunnya, sampek bulan oktober gaji suamiku gak naik-naik.meski kemarin MENTERI pertahanan udah angkat bicara tapi istri para prajurit ini seakan sudah bosan sama janji-janji melulu

  • janji mutaroe
    October 10, 2010 - 1:57 pm | Permalink

    Remu kpn cairnya, apa nunggu para TNI/POLRI dan PNS pada pensiun smua, seingat kami sejak digembar gemborkannya remu akan cair udah brapa banyak yang pensiun ,udah brapa banyak TNI/POLRI yang gugur dalam tugasnya, ,,,,janji doang mendingan nggak usah, kasian kan mereka berharap sesuatu yg tdk pasti……

    • Bhayangkari ayu
      October 12, 2010 - 7:45 pm | Permalink

      sabaaarrrrr……….sabaaaaaaaaaaaaar

      • temon
        October 17, 2010 - 11:31 am | Permalink

        mbak aku liat di surat kabar tertulis bulan desember…
        mana yang beneer tu….?
        tunggu sampe ada demo besar trus banyak prajurit yang menjadi korban MD,lalu bisa cair pa??
        atau tunggu pemilu yang menjanjikan remunerasi??
        kasian tu ibuk kantin, terpaksa gulung tikar gara-gara makananya diutang prajurit terussssssssssss……….

        o,ya kita nulis disini dibaca anggota DPR g y??

  • Bhayangkari ayu
    October 12, 2010 - 7:48 pm | Permalink

    ada berita remun bakalan diturunin bulan november 2010,kalau belum turun jg berarti belum nyampe…mungkin aja kena macet ya…ruwet..

  • October 28, 2010 - 1:57 pm | Permalink

    kAYAKNYA CUMA OMDO.NYATANYA DR BLN KMRN GAK ADA BUKTINYA.Gak usah terlalu byk bicara tp ada buktinya.

  • satria
    October 31, 2010 - 1:38 am | Permalink

    Ya..Allah…ya…..Allah..ya Allah…..Kasihanilah para Pegawai2 bawahan TNI / POLRI dan laen2nya yang begitu mengharapkan akan turunya remunerasi secepatnya,…..untuk bisa merubah kehidupan dan bisa kembali bernafas lega… tanpa ada lilitan hutang di Bank bank swasta maupun negeri belum lagi Koperasi…….. ( Aminnnn…. )

  • David feri
    November 17, 2010 - 4:00 pm | Permalink

    Tidak usah Remunerasi asal TNI bisa bisnis broo….

  • tien's
    November 28, 2010 - 10:41 am | Permalink

    BAng remon………bang remon………..kenapa gk turun-turun. prajurit……..prajurit……..tunggu-tunggu kau cair….

  • November 29, 2010 - 10:45 am | Permalink

    Buyatlah – Buatmu bos – bos ………….

  • November 29, 2010 - 10:53 am | Permalink

    ” NASIBMU WAHAI ANGGOTA POLRI ”
    Berhasil dalam tugas sudah tradisi, Kerja berat sudah pasti, Loyalitas harga mati, Gagal dalam tugas dicaci maki, jarang pulang dimarahi istri,Gak apel sebulan disersi,Masuk sel sudah pasti, ujung – ujungnya dimutasi, Hidup kaya dicurigai, Klo miskin salah sendiri, Mau sekolah lobi – lobi, Mau penempatan bagus mesti ngadep sana -sini, Potongan BRI dan Koperasi tiap bulan sudah menanti, Lagi Patroli selalu liat kanan – kiri, tidak patroli dimarahi, janji remunerasi ternyata dibohongi dan ganti pimpinan pun malah gelap. Nasiiiiib – nasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib………………………………………..

  • Calon Tembak Mati
    December 3, 2010 - 10:32 pm | Permalink

    KASIHAN BOS, ANAK GUE MAKAN MA TELOR PAKE GARAM AJA, NGA USAH DI JANJIIN KALO NGA BAKALAN ADA…………..

  • jajang,s
    December 4, 2010 - 5:25 pm | Permalink

    klau prajurit tentara + polri mau bisa profesional ya remunrasi harus cair..

  • SILUMAN KAMPRETT
    December 6, 2010 - 11:29 pm | Permalink

    AKHHHHH BISINGGGGGGGGGG…………JGN MENGHARAPKAN APA YG DIBERIKAN NEGARA KEPADA KITA TPI PIKIRKAN APA YG BSA KITA BERIKAN BUAT NEGARA KITA.TU KLO DI NEGARA MAJU BILANG.KLO GAK CUKUP TU GAJI, NGAPAIN KERJA DIPEMENRINTAHAN JDI PENGUSAHA JA. TAUNYA CUMA NGAREP MA NEGARA MULU NE. EMANG KLO NTAR CAIR BAKALN BSA MAJU NEGARA NE?? GAK BAKALAN BUNG….TETAP JA, TU CONTOHNYA GAYUS UDA DIKASIH REMUNERASI JG MSH TETAP JA KORUPSI.JGN JDIKAN REMUNERASI GAK CAIR TRUS KITA MALES2 AN KERJA. GAK BAGI SILUMAN KAMPRET TETAP MAU CAIR ATO GAK TETAP BERSUKUR,,,TGL 1 GAJIAN YG PENTING BSA MAKAN KARENA MASIH BYK SAUDARA2 KITA YG MAKAN JA SUSAH. YOU TAKE POIN !

  • putra
    December 16, 2010 - 6:18 am | Permalink

    GAK USAH BAHAS REMUNERASI KALAU HANYA JANJI JANJI SAJA, MULAI DULU HINGGA SAAT INI BAHA REMUNERASI SAJA, GAK ADA PEMBAHASAN LAIN YA PAK ADMIN, KAPAN MAJUNYA INDONESIA JIKA WARGANYA TERUS DIBOHONGIN DENGAN JANJI REMUNERASI AKAN TURUN, JIKA MEMANG ADA REMUNERASI, TIDAK USAH DIGEMBAR GEMBORKAN, NAMUN LANGSUNG TURUNKAN, BUKANYA BEGITU AKAN LEBIH BAIK???

  • pp
    December 16, 2010 - 8:04 am | Permalink

    sebenarnya itu tu omongan siapa sih??? wartawan opo bener pejabat yg berwenang yg ngomong???? mbelgedes thok !!!!!!

  • lee
    December 16, 2010 - 1:14 pm | Permalink

    SELAMAT YAH… DPR SUDAH MENYETUJUI DANA 5.6 Milyar UNTUK RENUMERASI,. INSYA ALLAH BULAN JANUARI BAKAL CAIR

  • thitinatasya
    December 16, 2010 - 1:24 pm | Permalink

    jadi untuk rapel 6 bln/org utk gol bintara, brp yg akan d byr utk 1 januari nnti??

  • ivanagita amelia
    December 16, 2010 - 2:42 pm | Permalink

    maaf pak,saya harus baca dimana untuk melihat keputusan/persetujuan DPR RI tersebut,.?trims

  • sibal
    December 16, 2010 - 9:55 pm | Permalink

    anjrit sama remunerasi…
    smua hanya omong kosong..

  • sansan
    December 17, 2010 - 10:12 am | Permalink

    mana si ditunggu tunggu g muncul??
    ayolah… :)

  • Pingback: Juni, Dana Remunerasi TNI/Polri Cair | PKG ROGOJAMPI's Blog

  • December 17, 2010 - 11:44 pm | Permalink

    tolong lah kami pemerintahan republik indonesia yg kami cintai n kami bangga kan.jangan terlalu lama mencairkan dana remonerasi TNI-POLRI.kasihani lah kami.sebab apa-apa,klo kami butuh sesuatu atau untuk membantu keluarga,kami harus pinjam uang bank atau ke simpan pinjam satuan/koperasi.dmana kami harus hutang dlu baru ada uang.etiap bulan gaji kami dipotong bank atau koperasi.sementara gaji kami pas-pasan buat makan&susu anak.untuk kebutuhan yang lain kami belum mampu memenuhi nya.kasihan la sama kami.kalau kami lihat di berita,alangkah enak nya orang-orang yg makan uang negara.yang mana uang itu selalu cair dgn cuma2 tanpa keluar keringat yang kerja nya hanya duduk2 saja.sedangkan kami yang jelas2 membela negara,yang mempertahan kan NKRI.blm ada kejelasan sama sekali.mereka yang hidup di kota,yang serba ada dan belebih,sedangkan kami yang hidup di pulau yang serba kekurangan..dan biaya hidup pun terlalu mahal.dmn perhatian kalian sama kami?kasihan dengan anak kami yang slalu menangis karena kekurangan susu,vitamin dan gizi.sekali lagi tolong percepat pencairan dana remonerasi TNI-POLRI.kami mohom pada mu pemerintah.

  • December 17, 2010 - 11:49 pm | Permalink

    kudeta aja

  • December 17, 2010 - 11:51 pm | Permalink

    biar aq yang jadi presiden.yakin lah.negara aman,rakyat makmur.TNI-POLRI,n instansi yang lain dapat remonerasi 2 x lipat.tapi dalam mimpi ya…hehehehe

  • December 20, 2010 - 12:51 pm | Permalink

    hmmmmm……….berita..tinggallah berita yg ditunggu adalah realita…………cairkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan

  • kainatu
    December 20, 2010 - 2:13 pm | Permalink

    semoga menjadi kenyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan, amin

  • Anita
    December 21, 2010 - 6:19 pm | Permalink

    Remunerasi hax wacana tok,pepesan kosong! Pejabat yg kerjax kebaxkan tidur walaupun lg sidang atau rapat,mkin buncit perutx mkan uang haram dr rakyatx yg menderita! Renungkanlah dan resapi dlam2 hai pejabat! Apa jdix kalian dan seluruh warga negara ini kalau tdk ada TNI-POLRI,kiamatlah indonesia… tp itu tdk pernah ada dlm benak kalian smua! Negara tanpa TNI-POLRI akibatx kalian jd anjing2 peliharaan negara lain!

  • rakyat jelata
    January 3, 2011 - 12:25 pm | Permalink

    semoga dengan turunnya remunerasi kinerja bapak-bapak/ibu-ibu menajdi lebih baik dari biasanya dan selalu mendapat lindungan Allah SWT…..Amiiin

  • penjilat
    January 11, 2011 - 7:04 am | Permalink

    REMUNERASI GK BAKALAN CAIR TAPI MELELEH HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    • dedi rustandi
      January 13, 2011 - 2:45 pm | Permalink

      yang bakal cairmah…dahdir

  • bejo
    January 20, 2011 - 5:21 pm | Permalink

    untuk pemasyarakatan. LP….CAB RUTAN….RUTAN……..tunggu aja dulu……sampae napi/tahanan pada melarikan diri semua….dan tunggu sampe penjaranya kena gusur…..baru imunisasinya keluar……..

  • anda beruntung
    January 21, 2011 - 1:49 pm | Permalink

    kerja gak bener minta hak, apa kata dunia…..

    apa yang bisa kalian berikan kepada negara….
    sungguh tidak kreatif…

  • cibul
    February 25, 2011 - 9:05 am | Permalink

    Kapan remunerasi PNS Depdagri dilaksanakan ?

  • Rakyat Jelata
    August 13, 2011 - 11:54 pm | Permalink

    remunerasi cocoknya bukan buat rakyat yang sudah punya kerjaan seperti TNi, Departemen keuangan sama kejaksaan, DPR? cocoknya remunerasi buat rakyat indonesia yang putus sekolah yang masa depan belum jelas sama buat rakyat miskin bukan buat orang yang hidupnya sudah enak…………….?Gimana pemerintah ini kayaknya pemerintah lebih berpihak kepada orang kaya rakyat miskin di biarkan saja

  • May 27, 2012 - 5:00 pm | Permalink

    Saya berpesan siapa saja berhak menulis pendapat di ruangan ini tetapi pake etika tidak menyinggung orang lain asal diri kita aja yang teguh iman tidak melakukan menyinggung perasaan/menghina & melecehkan kpd orang lain, jika orang lain berbuat biarlah itu urusannya dengan syaitan tidak perlu diperguncingkan semua itu perbuatannya akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak nanti jika memang Remunerasi itu pelaksanaannya tidak adil, tidak sesuai Reformasi dan Birokrasi jika memang itu demikian terbukti mempermainkan Remunerasi dikorupsi akhirat lah yang akan melaksanakan penyiksaan bagi orang yang melakukan apabila Remunerasi itu dikorupsi sehingga aturan pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi tidak diterapkan maka perbuatannya akan dipertanggung jawabkan di hadapan ALLAH SWT melalui akhirat nanti kelakuan orang seperti itu akan terlihat cerminnya ibarat syetan yang terkutuk keji dan mungkar. :mrgreen:

  • October 30, 2013 - 12:42 pm | Permalink

    I’ve been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog posts on this sort of house .
    Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site.

    Reading this information So i am glad to show that I’ve a very excellent uncanny feeling
    I found out exactly what I needed. I such
    a lot indubitably will make sure to do not forget this website and provides it a glance on
    a constant basis.

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>