Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni

Post On: 26 March 2010
By:
August 22, 2013

Pemerintah akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, TNI, Polri, Kejaksaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan bakal direalisasikannya program tersebut, berarti seluruh prajurit TNI, Polri serta PNS Kejaksaan, dan BPKP di daerah-daerah tinggal 3-4 bulan lagi akan menerima tunjangan kinerjanya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, remunerasi di kalangan TNI, Polri, PNS Kemenhan, akan mendapatkan tunjangan kinerja sekitar Juni-Juli mendatang

 

Tags: ,

286 comments on “Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni

      • Kemenag maksudnya org atau apa??.klo org jgn kami yg dikemenag jg dibawa2 ya, krn kami sebagai penyumbang negara yg kerja di KUA-KUA tanpa tunjangan daerah terpencil, transport, lauk pauk,sertifikasi atau hantu blawu namanya cuma nonton saja.buat baju dinas aja dari gaji tok sendiri.padahal banyak pejabat yg naik haji gratis melalui kemenag, belum lagi biaya peristiwa nikah yg disumbang utk bangun negeri ini..kami yg di daerah lebih tau.!

  1. SEBENARNYA kabar REMUNERASI ITU SUDAH LAMA sekali terdengar DITELINGA kami khususnya para PRAJURIT, KAmi sangat… sangat mengharapkan namun SAMPAI SAAT INI HARI JUM’AT TANGGAL 02 APRIL 2010 berita itu HAnyalah angin lalu yang Tidak Ada Realisasinya, Bahkan kami Prajurit dilapangan Sudah BERUSAHA untuk MEMPERBAIKI kinerja KAMI bahkan NYAWA KAMIPUN di Korbankan contoh kecil 3 Rekan KAMI TEWAS dlm Pengrebekan TERORIS di ACEH, BEBERAPA Rekan Lainnya Tewas dalam dan Tertembak dalam menghadang perampok toko emas di BAndung dan kalau INGIN di BEBERKAN semua masih banyak Keberhasilan POLRI dalam Kasus2 Besar lalu APAKAH PENGORBANAN KAmi itu masih Belum cukup ???????????? APAKAH KAMI HARUS MENGORBANKAN SEMUA YANG KAMI PUNYA & ATAU ………………

    • Benar itu pak, Pemerintah jangan hanya melihat yang jeleknya dari kami tapi lihat kebaikannya.. Kasihan anak istri dari rekan kami yang GUGUR dalam melaksanakan tugas, mereka mau menyekolahkan anak2 mereka dengan apa??

      • Bpk2 TNI-POLRI anda semua itu selalu dininabobokan dg doktrin kejuangan (keju akan uang), tentara pejuang. Tapi bgmn mau berjuang kalo msh mikir, kontrakan rmh, susu anak, seko;ah anak, utang BRI, utang Koperasi dll, disisi lain anda melihat pegawai Kemenkeu, Beacukai, setneg angg DPR dll yg dkt dg kekuasaan berlimpah dg materi.Dan pemerintah kayaknya setengah hati dg TNI, dmn serba dibatasi dg UU-TNI tp kesejahteraan tdk ada. Makanya tunggu remunerasi turun, kalo tdk silahkan minta itu hak pilih TNI, mari kita pilih partai yang mensejahterakan kita dan cari obyekan diluar dg tdk melanggar aturan.

    • Kenapa di kemendiknas yang diperhatiin hanya guru dan dosen yang tujangannya sudah banyak sedangkan pns struktural? tolong dong bos-bos perhatiin juga remunerasi di kemendiknas terutama yang struktural.

    • jangan tanyakan apa yg diberikan negara kepadamu tp tanyakan apa yang pernah kau berikan kepadamu…………..

  2. sepertinya remunerasi cuma janji2 surga aja, semoga untuk yg berita skr ini benar2 jd kenyataan.Amin

  3. Kenapa hanya lembaga tertentu saja yang dapat rememnurasi? lalu yang lain seperti depsos, deptan, DKP, perindustrian dsb tidak dapat. Apakah ini adil namanya. Ini akan membuat pns di instansi lain jadi malas kerja

  4. wuihhh, bersyukurlah yang sudah dapat remunerasi, bisa hidup layak, tidak pas pasan seperti yang tidak dapat remunerasi……………………. Kenapa nggak dicabut aja sih, atau semua dikasih, apakah memang hanya golongan tertentu saja yang dianggap lebih penting daripada golongan lainnya, apakah sudah sesuai dengan sila keadilan sosial bagi selurh masyarakat Indonesia?

  5. gila aja kalo pns pemda baru tahun 2025 dpt remunerasi. mendingan ga usah biar tetep kere. kan negara ini akan lebih hebat kalo nggak ada pemda-nya.

  6. jangan melihat Departemen/intansi hukum saja yang dapat kenaikan gaji, kalau pemerintah mau adil semua masyarakat yang berumur 17 tahun dapat gaji juga. kayanya pemerintah mau hancur/bobrok, masa rakyatnya masih mendirita/miskin ko naikan gaji pegawainya. bgamana dengan PNS daerah tidak mendapatkan kenaikan dari Remunerasi, meraka akan mogok kerja and bagaimana dengan karuyawan swasta apakah pemerintah sanggup menaikan gaji mereka juga, otomatis barang-barang akan naik dengan kenaikan gaji ini dan otomatis biaya hidup masyarakat akan tinggi. untuk pelayanan masyarakat saya kira semua depatemen, PNS daerah , swasta pun melayani masyarakat kecil. kesimpulan kalau gaji kecil lebih baik keluar dari ABDI NEGARA, Petani aja uda miskin tapi bisa hidup. HIDUP RAKYAT

  7. remunerasi sangat diperlukan agar pns bisa bekerja dengan kinerja yang lebih baik.
    remunerasi harus diimbangi oleh disiplin pns yang baik
    apabila pns tidak disiplin maka negara tidak dapat melayani rakyatnya dengan baik
    semoga remunerasi di seluruh kementrian dan lembaga dapat cepat terwujud.

    dukung remunerasi di kementriaan dan lembaga ciayooooooo

  8. Msh bnyak tilang proses ditempat,msh bnyk kodim n koramil tentaranya pd duduk2 santai dkantor,msh bnyak polisi yang minta dana kl ada masyarakat kena kasus,msh bnyk penyalahgunaan senjata api oleh TNI POLRI…….hebat negara kita…..rakyat yang srh menanggung beban semua….sekali lagi Negara kita benar2 sebuah negara yang hebat….hidup Indonesia…..

  9. mana remunarasinya…pak, anak kami mau masuk sekolah,….,semua sekolah pake uang muka…baik TK,SD sampai PT….,bisa puluhan juta…mana kuat, apakah genarasi penerus memang dikondisikan hanya untuk anak pejabat yg banyak duit(Walaupuntdk pintar)…yg mana pejabat punya uang..dari….uang rakyat…yang disimsalabim..huuup…dapat…,kesehatan juga mahal pakkkk…PAN. semua serba naik…,wah….kami tidak bisa…apa apa…,gajih tiap bulan habis untuk (kontrakan, bayaran/uang seklah anak,listrik,tranport sy ke kantor krn jauh,gas,beras,berobat ) tidak ada yg bisa ditabung…malah gali lubang tutup lubang,mau bisnis buka warung..kagak ada modal…hidup….berani ..hidup

    • Tul tuh….paling banter kita pinjem ke bank….selanjutnya menderita selama 5 tahun …hahaha,ya kalo anak nya satu masih bisa ditutup,lha kalo 2,3,4???hihihi….SK nya aja cuma satu,tul gak???yah jalani aja apa adanya……

  10. Persetan dgn pemerintah yg bisanya cm brjanji.. apa kalian kira dgn gaji 2 juta anak istri kami bs mkn seperti kalian yg brgaji puluhan juta perbulan??? TAIK LAH…!!!

  11. untuk guru gimana tuh remunerasinya ??? Dapat gak ? kira2 20 tahun lagi udah dapat gak ya ? saya salut deh buat depkeu ….. karena memang departemen paling bergengsi, makanya duluan dapat remunerasi. SEMOGA SEMUA MENYADARI, BAHWA KITA SEMUA MENGABDI UNTUK NEGARA …. JADI, KENAPA HARUS ADA PERBEDAAN …?

  12. Satpol PP di Pemda kerjanya hampir sama dengan Polisi Pak Presiden, Kenapa kok tdk dpt remunerasi??Remunerasi harusnya Berkeadilan bagi seluruh PNS Indonesia. Sama2 kerjo kok dibeda2 kan… Ya kalo kurang hasil kerjaanya, tinjau ulang dong jumlah PNS se indonesia, perbaiki sistem kerjanya

    • hahaha,,,, Satpol PP bagaikan Robot Polisi yang diremot. kasiannnn….

      banyak istilah untuk satpol PP yg brkembang di Masyarakat skrng “Polisi stengah mateng”, “Nama keren untuk Hansip”.

      sadar ngga sih kalian tuh cuma jadi Tameng Polisi, contoh kecil yg hangat kasus Priok. contoh yg umum, penggusuran dan Razia itu kerjaan kalian, yg secara tdk lngsung kalian akan dibenci oleh masyarakat.

      jadi jangan sok hebat lah “Pembantu Polisi”…………

    • emang klo ada kasus org lapor di pol pp smpe2 blg krj hmpr kyk polisi emang kalian tau mslh penangkapan pengawalan, emang tau Ft.intel, ft.lantas, buser,brimob

    • pol pp mau dapet remunerasi?mimpi kale yee kerjaan loe itu cuma mungutin setoran dari pedagang kaki lima….apa gak malu minta remunerasi.mending loe ke gunung kawi aja cari pesugihan biar cepet kaya…hehehehehe

    • (HENDRI)SATPOL PP TAU APA KMU,BELA NEGARA AJA BLUM SDH MAU MNTA REMUNERASI…TINDAK-TANDUKMU DI MATA MASYARAKAT JELEK,KMU DI KSIH GAJI BULANAN AJA SDH BERSYUKUR,JANGAN NEKO2 KMU…..KMU DILAHIRKAN DRI RAKYAT,BARU JADI SAT POL PP AJA KMU BNYAK BERGAYA…KMU TAU GAK APA ARTINYA SATPOL PP??(SATUAN POLISI PULANG-PERGI)PERBAIKI DULU TINDAK-TANDUKMU CARA MELAYANI MASYARAKAT BARU KMU BSA MRASAKAN PENGABDIANMU TANPA PAMRIH.JANGAN AROGAN CARA MNINDAK MASYARAKAT DIA ITU SAUDARA KMU JG DUL???

    • sama kepala loe peang,,,bacot loe asal nyerocos aja cok,,bisaya cuma malakin pedagang ajae,,loe kalau di kasih senjata pasti norak kampungan asal main todong orang aje loe,,,bisa2 nembak kepala kena pantat,,,hhaaaaaaa haaaaaaaa,,kampret sama kepala loe peang pendidikan 1 bln ja sok kali loe,,latian kamu tu cma pbb,lari kecil,,borgol ma tongkat,,,tambah makan beol ma kentut cok,,,

  13. ALHAMDULILLAH . . . ! ! ! Semoga para Pemimpin dan para anggota Dewan diberikan hati nurani yang bersih mau memikirkan nasib para PNS-PNS yang Gol rendah dng menaikan taraf hidup kami. Dan kami berjanji akan lebih bekerja keras, lebih rajin dan lebih bersemangat serta tidak akan mencontoh pegawai seperti GAYUS dkk.

  14. Mohon kepada para pemimpin disana entah itu duduknya di sebelah mana yang penting yang mau dengar keluhan para prajurit yang ada di lapangan, mohon dengan sangat agar dana remunerasi segera di realisasikan, karna bapak-bapak juga tahu mungkin gaji tni di negara kita ini rendah sekali bayangkan saja gaji Pokok Pangkat Prada(Prajurit Dua)lebih rendah daripada tukang sapu atau Office Boy di perusahaan2 yang ada di jakarta atau mungkin bapa bisa lihat tayangan berita di TV buanyak purnawirawan Tni yang masih menempati rumah dinas Tni entah itu Prajurit atau pun Jendral Kenapa ??? Ketidakmampuan para Prajurit yang penghasilannya sangat Minim sedangkan tuntutan Jaman Kita Harus Profesional, Bagaimana Bisa Kalo Prajuritnya Aja Masih Mikirin Rumah Mau di gusur, Tunggakan SPP Anak, belum kebutuhan yang lain, jadi tolong bapak-bapak yg terhormat segera realisasikan Saya Do’a kan bapak-bapak masuk Surga Yang penting gak Korupsi aja, Makasih

  15. mudah2 an beneran bln Juni remunerasi di TNI/POLRI segera direalisasi, krn udh msk thn pelajarn baru, u/ biaya anak sekolah aja mikir lagi nich? biaya dri mana???semoga bpk2 mentri, bpk Presiden, bpk Dewan semoga meralisasikan remunerasisecepatnya?hidup Indonesia!!!!!

  16. berita yg tdk jelas arahnya ak gak percaya akan hal renumerasi,ak percaya jika duit sdh ada ditangan.jgn janji janji aja

  17. ya mbok perawat yo dipikir cepet bu menteri masak jaga 24 disamping pasien melek terus ,yang lain pada tidur kok yo masih menunggu

  18. Pemerintah pusat tidak adil, Pns di daerah tidak diperhatikan. padahal merekalah yang bekerja melayani masyarakat dan bersentuhan dng masyarakat tp tdk dapat remunerasi spt peg.di kementrian lain. jujur aja pak gaji PNS di daerah adalah paling rendah diantara semua pegawai,cuma cukup buat makan dan tidak cukup untuk sekolahkan anak apalagi membeli kebutuhan2 lain. gaji pokok pns daerah gol 3d masa kerja 10 tahun :2.100.000 sedangkan pegawai kementrian keuangan yang baru bekerja seperti gayus tambunan gol 3a : 12.000.000. coba bapak bandingkan??? adilkah ini?

    • eeee la dalah….. km dikasih 2,1jt aja msh nggerundel trus gnm dengan temen sampean yang gaji pokoknya berkisar 1,2jt…… mereka jg sama punya anak yg hrs disekolahkan dan buktinya mereka mampu. krn saya yg mengalami

  19. Seharusnya Penghulu yang lebih cepat dicairkan, Hari libur masih harus terus melayani masyarakat, Bahkan kalo NT pengen tau, Saya sering menhadiri pernikahan jam 01 malam dan jam 05 subuh, mending kalo di kota, lha ini mah harus lewat galengan sawah, gak ada lampu, bahkan terkadang kepeleset juga terjun ke kali, wuhh kasian ya penghulu, yang di kantor terus mah belakangan aja dech.

    • anda digaji untuk itu…. dan anda menikahkan orang adalah ibadah, gaji yang utama untuk anda adalah syurga…… bener gak pak De

  20. wajar dong kita org dilapangan pertaruhkan nyawa, sampai dihina-hina di cacimaki gak prnh libur semua ada apa2 lapor polisi. semua negara punya army police.

    • semua itu sudah ada yang memikirkan….. jangan mengumbar jasa kita terhadap masyrakat atau negara, krn itu adalah pengabdian dan ibadah

  21. Bagaimana BERITA perkembangan terahkir masalah Remunerasi ? apa jadi keluar bulan Juni / July 2010?… mohon tanggapan dan jawabannya..

  22. Mudahan Remunerasi di Kementrian Hukum dan HAM bener terealisasi juni/juli,khususnya untuk pegawai pemasyarakan,soalnya kebutuhan sehari-hari terus meningkat sementara gaji suami kecil,hehehe

    • wahai putra dan putri pemasyarakatan!!!!!!!!! kita tunggu detik2 1 juni tepat pukul 00.01wib tengah malam nanti…,apakah si remunerasi itu akan nongol pada pagi harinya atau tidak????? waspada jangan jangan……..!!!!!!? kita dikibulin lagi ama yang namanya pemereeennnntahhhhhhh., tapi ngomong2.. kita semua ini baru dapat kabar burungnya remunerasi aja udah pada seneng..apalagi burungnya remunerasi itu turun beneran yaaaa????!!!! bisa matee jantungan kaleee nerima uang kaget dari pemerenntahhh. kita tunggu aja dehhh, untuk yang berdinas malam ini ” siaga satu ya.. siapa tau mbah remun nya nongol lewat pos satu.. oke bro!!! salam persatuan untuk korps. polisi penjara indonesia!!!! kepada pemerentah kami mohon maaf dan terutama kepada ALLAH kami mohon ampun dan masuk surga apabila kata kami ini bener2 menyinggung hati dan perasaannya pemerentah tentang mbah remunerasi, tapi kami juga berdoa agar pemerentah bener2 tersinggung dan sakit hati sehingga si remunerasinya beneran di turunkan tepat tengah malam ini.. inget janji dong bos..!!!! besok kita sama2 lihat deh. m.. e..r.. d.. e.. k ..a..!!!!!

  23. Remunerasi keluar juni/juli… untuk golongan IIIa, kemungkinan akan mendapatkan pendapatan kotor sebesar 5 – 8 juta perbulan… kalau mendapat jabatan struktural kasubbag dll.. gaji bisa sekitar 8 – 14 juta

  24. pa kalau memang dana remunerasi untuk PNS TNI/POLRI juni mulai cairnya, berarti ada ada rapelannya dong….karena TMT 01 Januari 2010 atau 01 Januari 2009…???? mohon infonya

    • wah kalau bicara rapelan terlalu jauh, dilaksanakan saja belum :) tapi kalau melihat “kasus” MA dan Setneg memang ada rapelan, karena perpres TMT-nya mendahului penandatanganan oleh Presiden (berlaku surut).
      Memang ada harapan besar bahwa remunerasi TNI/Polri jadi Juni (yg ngomong MenPan langsung lho..), tapi utk merealisasikan tidaklah mudah. Ini berkaitan dg kondisi politik aktual misalnya kasus Gayus yg melibatkan banyak pihak termasuk dari kalangan penegak hukum dan penilaian Tim. Ada berita bagus tgl 3 Mei 2010 DPR telah mengesahkan APBN Perubahan 2010 yang salah satu poin-nya ada tambahan kebutuhan anggaran remunerasi dari yaitu dari Rp10.616,8 miliar dalam APBN tahun 2010 menjadi Rp13.916,8 miliar dalam RAPBN-P tahun 2010.

      Sekali lagi kita tunggu saja faktanya apakah jadi direalisasikan remunerasi di TNI/Polri pada bulan tsb ..

      • Kasus gayus dll yang saat ini lagi “heboh” janganlah dijadikan alasan tidak cairnya remunerasi, justru ini harusnya dijadikan preseden baik penegakkan hukum yang jadi terang benderang….jd kedepan, kalo remunerasi cair, maka para penerimanya harus siap sekali “gepruk” masuk penjara dan dipecat bila masih doyan menyelewengkan uang negara…..GAK ADA ALASAN.

  25. Wah..2025 untuk pegawai PEMDA ??? waduh…apa engga kelamaan tuh ??? saya sangat mendukung Remunerasi, asal profesionalisme aparat lebih di tingkatkan…dan aturan serta disiplin di berlakukan dengan ketat..jadi antara aparat yang malas dan rajin ketahuan…jangan sama gajinya ..enak aja …apa kata dunia !!!

  26. info dr babe gue bln juni cair danany “itu katanya”………….
    tp klau bsa jgn katanya BUKTIKAN………

  27. kapan realisasi remunerasi gaji PNS untuk kab/kota seluruh indonesia tahun 2010?
    Mengapa Remunerasi Gaji PNS untuk Kab/kota tidak dibarengkan saja dengan lembaga2 lain ?
    Bagaimana implementasi remunerasi gaji PNS kab/kota ?
    Bagaimana Otonomi Daerah bisa membedakan Remunerasi gaji PNS Kab/kota dengan pusat sedangkan menurut undang – undang PNS adalah TNI/POLRI dan lembaga LInnya dan setiap warganegara yang diangkat oleh pejabat berwenang yang telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, diserahi jabatan negeri dan digaji menurut peraturan perundang – udangan yang berlaku, jadi Sama sama saja TNI/POLRI dan Lembaga Lainya adalah notabennya PNS.

  28. sy menulis od tgl 18 Mei 2010…..banyak yg bilang remunerasi TNI/POLRI turun bulan juni tapi kok samapi sekarang tetangga saya yg seorang TNI belum melihat tanda-tanda akan keluar krn belum disuruh tandatangan apapun katanya……..apakah mungkin bulan juni akan keluar remunerasi…….krn tetangga saya yg anggota TNI itu berhutang sama saya dan berjanji akan dibayar kalau remunerasi keluar……bagaimana ini paaak…keluarkah remunerasi bulan juninyaaaaa…..

    • Melihat situasi aktual nampaknya peluangnya kecil untuk realisasi di bulan Juni, realistis saja BPKP, BAppenas dan Kementerian Perekonomian sampai sekarang blm terlaksana padahal direncanakan bulan Maret (lihat di kategori Berita)

  29. harusnya Menhan dah nerealisasikan tuh prajuritnya dah pada Stresssss
    mulai tahun alif sampai dal cuma kabar angin aja
    hai… pemerintah
    tolong dengar jeritan kami…..
    mulai kabar remunerasi harga2 dah pd naik
    gaji kami cuma cukup untuk beli air doang

  30. isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar menang, biar lolos pemakzulan, biar tetap pegawai ngos ngosan, biar tetap……terserah anda.

  31. isu remunerasi kencang sebelum pemilu itu utk politik SBY biar pegawai dukung, biar menang, nah sekarang biar lolos pemakzulan century, tapi tetap pegawai ngos-ngosan .eh katanya juli cair? moga aja

  32. jangan percaya tuh, k……….i………t……….a………di bohongi melulu.kalau percaya kita bloon !!!!!!!!!!!!

  33. pemerintah dan dpr takut kalau penegak hukum dikasih remun karena nanti gak bisa disuap lagi haaaaa benar gak

  34. huhuhu.. kapan nih remunerasinya.. hutangku sudah menupuk… TNI oh TNI.. Hikksszzz.. kasihan suamiku, kerja banting tulang, hasilnya nga sebanding dgn pengorbanannya… dan seandainya remunerasi cair.. jgn cuma cukup buat beli beras 5 liter ya.. kl naik 2-3 x gaji, baru bisa nutupin kehidupan sehari2..

    • Siapa suruh ngutang??? Gak usah nuntut 2-3 X gaji naik 1 X gaji aja sudah cukup. Kalau maunya 2-3 X Gaji itu mah namanya Rakus!!!! Dasar ibu persit dimana-mana sama..

      • Hai Black kalau bikin tulisan jangan hanya ceplos dipikir dulu pakai otak, kamu mungkin bukan anggota TNI/POLRI atau pegawai PNS TNI/POLRI, tolong kalau nulis dipikir dulu pakai otak jangan dipikir pakai dengkulmu, jangan sembarangan, mungkin kamu belum berasakan bagaimana hidup menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS TNI/POLRI, pantes ngomongnya asbun tidak dipikir dulu, mengumpat orang sembarangan.

  35. mau nanya nih pak, kalo benar remunerasi direalisasikan proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT atau melewati DIPA masing2 L/K…contoh MA yang sdah nerima proses PEMBAYARANNYA langsung dari PUSAT melewati rek. masing2 pegawai ybs tidak termuat di dlm DIPA…???…

  36. setiap malm kami berdoa smoga janji pemerintah untuk remunerasi turun, tapi sampai skrang tanda2 aj ngak da,,,,,,sebenarnya ada ngak tuh Remunerasi ?????…..mhn infonya,,,,kasiahan kami d Pelosok!!!!!!

  37. mdh2an remunerasi tni / polri bnr terealisasi..amiiiiiiin..
    tp sy mau nanya, jika bnr TNI / POLRI dpt remunerasi, apakah PNS yg bernaung di bwh TNI / POLRI jg akan dpt remunerasi???

    • Semua mendapatkannya baik PNS maupun anggota. Di Polri sendiri sudah diselesaikan analisis jabatan, evaluasi jabatan, dan SOP-nya sudah diajukan ke Menpan. Grade remunerasi, ditetapkan 20 grade, yakni untuk jabatan Kapolri dan grade 19 untuk Wakapolri. Sedangkan grade 1 untuk PNS golongan I/II, dan 2 – 4 untuk brigadir.

  38. yahkhabr gembira …. REmunerasi akan segera di bayar … tapi tdkpakai uang rupiah atau dollar tapi pakai uang Yen….. Yen ono duite… yen isih rejekine ….. hahahahahah

  39. remun hayan angan/hayalan dak usah berhayal yang gak agak mari kita kerja dengan ikhlas mudah-mudahan namanya rejeki ya ada ada saja entah itu dikatakan uang suap atau tanda terim kasih yg ptg jangan serakah pasti ada aja rejeki itu ok kawan.

  40. katanya juni udah juni katanya juli udah juli katanya agustus udah………………. jangan berharap deh bikin pusing n sakit ati coy……..

  41. setahu saya sih bln Juli utk TNI Tunjangan Kinerjanya cair tapi tahunnya saya belum tahu…bisa 2011, 2012 atau 2013.. he…he..he..

  42. Wajar kalau TNI polri dpt hak sesuai dgn tanggung jawabnya.Pengorbanan lbh besar dari pada pns dipemda,karena nyawa taruhannya.Gimana kalian bs iri sedangkan kalian masuk kerja cm isi buku absen hbs itu langsung pulang.Apakah kayak gitu yg kamu berikan kepada negara.Koreksi diri baru curahkan isi hati.

  43. remunerasi hrs sesuai beban kinerja,wajar aja klo tni/polri dpt remun di banding dept lain,tanggungjwbnya gede banget ditekan ama banyak pihak dlm tugas trutama org2 sok nasionalis yg hanya bisa kritik dan mencaci polri tentang Ham,tanpa pernah tau seandainya mreka dlm sikon kaya dlm demo,penyergapan teroris/penjahat de el el.bertaruh nyawa,dicaci dsb yg g sesuai gaji trutama yg pangkatnya rendah di garis depan.buat pns dept lain g usah ngiri,instropeksi ama kinerja kalian,jgn hanya nuntut aja.

  44. kalo remunerasi tdk dibayarkan…..!!! kita kudeta saja negara ini….!!! bungkam & habisi org2 yg bnyk omong itu….!!!

  45. klo emang dananya gak ada, jgan ngebri harapan2 donk…. kesian kan anggota jadinya slalu menghayal-hayal n berangan angan gak jelas,,,,
    coba aja pemerintah lebih punya hati nurani dikit, qt yang bertugas dilapangan yang mempertaruhkan nyawa demi bangsa dan negara tapi sedikitpun gak diperhatiin kesejahteraannya,,,,, kesian banget yah?????????

  46. kapan yah indonesia bisa tenang???damai??
    pasti itu akan terjadi kalo gaji para angkatan tni n polri udah naek…
    bener ga??
    tapi kapan coba…katanya ada remunerasi kapan coba turun mpe pegel badan n pikiran ini nunggu nya….
    yah kita orang kecil hanya bisa nunngu n menunggu…….dan semoga cepet turun amien…amien ya allah….

  47. waduh kasihan sampai sekarang kejelasan remonerasi prajurit tni/polri tidak jelas, kasihan mereka prajurit2 tsb telah di iming2 oleh pemerintah mulai dari pilpres dengan kata2 akan memberikan remonerasi bagi para prajurit bangsa tsb. kenyataannya sampai sekarang bulan juni ini belum ada tanda2 caiiir, kita tunggu bulan juli apakah mereka para prajurit tsb mendapatkan haknya yang selama ini telah di iming2, sementara guru pahlawan tanpa tanda jasa (itu dulu) sekarang pahlawan minta jasa… sdh diberikan tunjgan profesi yg besar bagi mempunyai sertifikat, seperti gayuus (markus pajak) hanya baru gol 3a remonerasinya sama dengan gaji jenderal, bersabar wahai prajurit…abdi bangsa yang menjaga keamanan NKRI ini kami dari keluarga besar FKPPI mendoa’kan agar para prajurit bangsa tsb mendapatkan penghidupan yang layak dan di hargai pengorbanannya ;;;;

    • DARI DULU SIH UDAH SABAR, TAPI ORANG2 YANG NAGIH UTANG DAH NGA SABARAN, TANGGAL 3 AJA GAJI UDAH HABIS BAYAR UTANG, BUAT MAKAN AJA SEBULAN NGUTANG, TANAH NGONRAK, AIR BELI……………..

  48. Semua pada ribuuuuut aja…tunggu aja kalo cair ya sukur kalo ngk ya mau gmana lagi,toh pejabat2 diatas yang ngaturnya…tp Indonesia mau sukses mensejahtrakan warga negaranya masih jauh…mudah2an kiamat mau nyampe baru smuanya bisa…udahlah yg penting kerja aja sesuai aturan,dan baik2lah dengan pihak Bank karena slama ini itulah penolong para pegawai kecil…

  49. Semua pada ribuuuuut aja…tunggu aja kalo cair ya sukur kalo ngk ya mau gmana lagi,toh pejabat2 diatas yang ngaturnya…

    • ya ada btulnya jg pa yg anda blg,mw ngeluh atap rumah bocor,gaji bnyk potong minjem bank ato pun kambing dkandang lum pada makan ttap aja gk da yg brubah,kcuali ngeluhnya dpan presiden langsung mungkin dia akan ngasi gaji 13 ny bwt bantuin.
      gaji saya jg pas2 bnyak mnjem,drpd pasrah mnding cara data2 yg akurat biar gk kna iming2 bualan mlulu,12 k/l ru siap 2010 pelaksanaan rampung 2011
      tp pikirin lg hal yg trburuk kalo gagal krn ulah gayus2,siapin mental duluan bwt nrima knyataan

  50. Sudah…sudah…sudah…saudaraku sekalian, percuma kalian teriak-teriak disini, gk akan ada hasilnya, knp ? kalian hrs berfikir dan melihat kebawah, jgn keatas terus, nanti tersandung baru terasa lho… masih untung kalian diberi nikmat sbg PNS, kalian lihat sana nasib para pegawai swasta (buruh pabrik / outsourcing) mereka juga kan manusia, tp tdk teriak-teriak mulu spt PNS se-Indonesia, heran …

  51. woy!
    gue masih anak sekolahan, dan melihat kenyataan ini semua, gue males jadi PNS!!
    Makanya, belajar itu yg pinter! Nanti kerja diluar negri! Luar negri itu LEBIH MENGHARGAI KEMAMPUAN OTAK! Beda dgn Indonesia YANG MENGHARGAI TUKANG TILEP ALIAS KORUPTOR!!
    Buat para anak muda yg pintar ! Mari kita kabur keluar negri membangun negri orang yg LEBIH MENGHARGAI KEMAMPUAN OTAK kita! Percuma kalian plg ke indonesia! Salahsalah kalian malah KETULARAN JADI KORUPTOR dan akhirnya NERAKA! HERE I COME!! SUKURINN LOO!!

    • kok jadi ejek2an gini….wajarlah manusia ada yang mau ngasih duit banyak kan jadi ngarep..kalu g dikasih yah disyukuri aja…pegawai swasta ato pns sama aja…..udahlah pada ngaca dulu aja sebelum komentar..heran juga ya noname ngoment disini….hahahahahaha…..

    • NO NAME….. DASAR KAMU KETURUNAN MUSO…PKI…..LENIN….. PERGI SANA KE MBOK MU DAN CARI MAKAN DI LUAR NEGERI…. KAMU MEMANG GAK PANTAS DI INDONESIA… SUSU EMAKMU TUH HASIL DARI BENIH INDONESIA BUKAN BENIH ISRAEL…

    • Loe masih anak-anak nggak pantas ngomentari remunerasi!!! Jangan sampai loe adalah antek PKI???? Yang gak punya rasa nasionalisme… Dasar PKI!!!

    • Buat NoName:sebagian gw setuju,sebagian gw gak setuju opini ente…gak smuanya SDM PNS di Indonesia parah,banyak PNS2 yang pinter di Indonesia ini..tapi banyak juga PNS2 yg geblek,makanya,pemerintah sudah mulai menyeleksi calon2 PNS dengan ketat,harus berdasarkan kemampuan dan kompetensi…tahun 2010 aja Kemenkeu mensyaratkan PNS minimal dari S1 ipk minimal 3,0..dan akan mengikuti instansi2 lain…Orang pintar di Indonesia ini banyak banget,tapi lebih banyak yang jahat..terutama generasi terdahulu..makanya buat NoName generasi muda..terus berkarya buat kemajuan Indonesia

    • kleper berot kau!!!!kalo bukan kita siapa lg yg ngebangun negara ini
      otak dekat dengkul kyk gini ne yg jd PKI

    • Harap dimaklum, masih anak sekolahan…….
      Tapi sesungguhnya saya sangat prihatin, kok bisa-bisanya seorang pelajar bisa mempunyai penilaian bahwa PNS identik dengan koruptor.
      Sebenarnya bagus juga supaya kita dapat koreksi diri…

    • loe anak sekolahan ya? yg kerjanya tawuran melulu? loe pinter? coba ngadu ilmu sama gwe? loe males jadi PNS? lha klo loe daftar juga ga mungkin keterima karena otak loe terbatas seperti otak kebo. loe mau kerja di luar negeri? pastilah loe jadi TKI gelap dan di sono paling loe ditangkep dan disikss sama polisi setempat. loe pintar? hahaha, klo loe pinter loe dah ga bakalan sempet baca dan ngasi koment di blog ini karena loe pasti lagi sibuk ikut olimpiade fisika. gwe tau, loe cuma pengangguran yg ngaku pelajar, buka komputer juga di warnet dibayarin ama temen loe, dasar banci loe.

    • WKWKWK NAMANYA JA NONAME??? GAK BERNAMA?? UDA PASTI NOBRAIN?? GAK BEROTAK ALIAS GAK PNYA OTAK….ASAL BUNYI JA. HAHAAHAH KAMPRETTTTT

    • sisi umbel ae rung resik…..ngomong sak karepe dewe…..kowe lahir teko bumi ngendi lhe…..????ngomong kok sukur njeplak…..masio sekolahe pinter lek nasipe elek yo tetep elek….kabeh kuwi tergantung nasib….
      omongane di atur….koyok ra tau mangan bangku sekolahan ae…..
      Sekolah ae rung lulus….kok wis kakean polah…….

    • ihhh ni orang, kayaknya gak ada kerjaan. Kerjaannya cuman ngarep remunerasi.
      mana output n outcome dari kerja kamu.mana roadmap penelitianmu? dari dulu sampai sekarang kok gak ada perkembangannya…piss

      • pak gatot….ya dikasih remunerasi syukur,,ga dikasih ya mudah2an dikasih..gt aja repot…namanya juga berkomentar…..,,,,berkaca dulu aja

        • dari pada mikir nasionalisme dan remunerasi, mending neng septi kawin ma guwa, dijamin bakal dapet remunerasi dari gw tiap malem..hehe

        • to Septi:
          Jo gelem kawin karo NONAME…..
          sisi umbel ae rung resik…kok ngejak2 kawin….emange wis nduwe bondho nggo rabi….????

    • untuk SEPTI, PEGAWAI BUMN tidak bisa digaji seperti PNS PEMDA atau INSTANSI lainnya, karena gaji PEGAWAI BUMN berdasarkan keadaan dalam tubuh BUMN itu sendiri dalam hal ini keuangannya, perlu anda ketahui bahwa PEGAWAI BUMN tidaklah mendapatkan gaji/tunjangan yang sama dengan PEGAWAI pada BUMN lain, meskipun PANGKAT/GOL/MASA KERJA yang sama

  52. pemerintah ngabulatuuuuukkkkkkk……. remunerasinya mao dibayar pake daun kelor yaa.. jgn membual aja mpok…bang…. tong kosong nyaring kalo berkoarrrr,,,,

  53. Remun…..remun. Kau membuat banyak hati P….N….S…..sst ber- HARAP HARAP CEMAS. Remun…remun, 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 52 bulan dalam setahun, selalu ditunggu banyak PNS, sampe sampe ada yang baru meninggal dunia kemarin , toh juga belum datang. SABAR AJALAH KITE KITE ini, para abdi negara.

  54. Mohon petunjuk, bagaimana dengan isu yang berasal dari kemenkeu bahwa remunerasi tni akan terealiaasi tahun depan? sementara dari pihak bapak mengatakan tahun ini sekitar bulan juni-juli 2010? mana yang benar?

    • Apakah sudah ada persetujuan definitif DPR? Itu saja yang jadi patokan, selama DPR blm membahas dan memberikan persetujuan maka blm akan dibayarkan. Makasih

  55. dari tahun kemarin berita itu ada,tp hingga kini blm ada kbr yg lbh jelas jg,ya mg2 aja bln juli yad sdh terlaksana, mengingat kebutuhan anak skolah smakin meningkat

  56. Remunerasi ….. remunerasi …. mending kite tunggu aje yang udeh nyata2 ktnya akan turun bulan2 ini n … tapi kenyataannya mpe hari ini blm ada kabarnya beritanya lagi ya … katanya S.E. nya blm turun … waduh gmn euy kalo gini caranya mah apalagi remunerasi …… waaaah lama niaaan

  57. Remunerasi ….. remunerasi …. mending kite tunggu aje gaji k 13 yang udeh nyata2 ktnya akan turun bulan2 ini n … tapi kenyataannya mpe hari ini blm ada kabarnya beritanya lagi ya … katanya S.E. nya blm turun … waduh gmn euy kalo gini caranya mah apalagi remunerasi …… waaaah lama niaaan

  58. tuk Black Phanter : hati-hati kalo ngomong….situ ga pnya istri ya..ibu2 persit jga seorang ostri…tanya istrimu…dengan gaji hanya 2,5 jt perbulan…apakah cukup untuk sandang, pangan dan papan?? sembarangan menjudge orang;-(

  59. Hallo Pak Setagu
    Giamana remunerasi untuk PNS Perguruan Tinggi, yang dibawah DEPDIKBUD kira kira kapan terrealisasi mohon infonya pak

  60. Bapak-Bapak yg di DPR kapan Dana Tunjangan Kinerja untuk TNI, POLRI dan PNS DEPHAN akan turun, kami sangat mengharapkan sekali untuk menunjang anak-anak kuliah biar tidak berhenti ditengah jalan. Perlu bapak-bapak DPR ketahui gaji sudah digadaikan ke BANK, rumah sudah saya jual demi kemajuan anak-anak kami, agar anak kami bisa lebih maju pendidikannya jangan seperti bapaknya hanya lulusan SMA saja.

  61. Pak Setagu, katanya dana remun turunnya Juni, tapi samapai sekarang belum turun, kami PNS TNI sangat mengharapkan sekali secepatnya cair untuk membiayai anak-anak di Universitas.

  62. coba bandingkan remunerasi bagi polisi dengan pangkat brigadir (beban kerja rasio 1 polisi banding 2000s.d 3000 orang) dengan seorang kepala wilayah seperti camat, seorang camat dibanding penduduk dalam satu wilayahnya, bagaimana tu pak menpan logika remunerasinya, seorang auditor bpk lebih dulu remunerasinya daripada objek pemeriksaan, lebih baik mencegah daripada menindak, beri stimulan juga bagi kami PNS Daerah, mentang2 ndak teriak kayak PGRI trs ndak diperhatikan , gimana nih mendagri yang dari sipil kok diam saja

  63. setiap hari di kibulin masih mau percaya juga….. nanti dana tu cair pada saat kucing mulai tumbuh tanduk…… jangan berharab ia teman2, kasian nanti kalian kecewa, kalau para pejabat kita sudah kenal tuhannya baru kita bisa berharap…. kita doain aja biar pejabat kita terbuka pintuh hatinya dan ia sadar bahwa azab yang dia terima akan lebih pedih dari pada kesenangan yang dia rasakan sesaat…

  64. Edi Supriyadi :Hai Black kalau bikin tulisan jangan hanya ceplos dipikir dulu pakai otak, kamu mungkin bukan anggota TNI/POLRI atau pegawai PNS TNI/POLRI, tolong kalau nulis dipikir dulu pakai otak jangan dipikir pakai dengkulmu, jangan sembarangan, mungkin kamu belum merasakan bagaimana hidup menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS TNI/POLRI, pantes ngomongnya asbun tidak dipikir dulu, mengumpat orang sembarangan.

  65. Gima para aparatur neg mau bagus kerja klau pimpiman cm jji2 doang tpi tdk ada realisasinyai. hrs kt malu ama Neg tetangga yg bs m’sejahtrakan anggota khusus di bid pertahanan dan keamanan.

  66. klau mau di bandingkan dengan gaji negara tetangga kt sangat2 di bwh sntandar. jd jgn di slhkan klau kinerja aparatur negara kt bobrok mka dri itu kmi mnta kseriusan pemerintah dalam hal ini.

  67. dari zaman dulu tni gajinya minim,yg lain dah naik sepluluh kali tni satu kali naiknya,skr ada gembar gembor mau ada remunerasi yg lain jg kpngen naik lg ya payah tetep ktinggalan tni cobalah kasih kesempatan prajurit biar ngrasain sejahtera,pdhal remunerasi baru kabar angin surga….

  68. pemerintah memandang bukan dari keluhan dan kesusahan kita.tp memandang efektif tidaknya langkah yg dilakukan agar birokrasi trsebut mnunjukkan pningkatan kinerja.kalo tujuannya bwt kesejahteraan sudah tentu gk prlu brtahun2 utus tim yg mnilai dtiap birokrasi,pst akan lgsg naek sprti gaji anggota dpr yg brlipat2 dlm wktu yg bgitu cpt sejak diajukan.berhasil tidaknya remun trgantung lg dari aspek2 politik yg mndukungnya
    siapa seh yg gk brharap,smua jg punya masalah dlm kesejahtraan,mw ngeluh sprti apapun liat nanti 2011 pelaksanaannya

  69. sebaiknya jangan terlalu banyak menuntut, lihatlah keadaan bangsa kita ini, ini adalah konsekuensi pengabdi, lakukanlah tugas dengan ikhlas & penuh rasa tanggung jawab, agar tidak ada lagi GAYUS2 yang lain mengorek brangkas negara yang seharusnya untuk kesejahteraan bangsa ini.
    saya rasa siapapun yang jadi pemimpin, pastilah ingin hidup semua warga yang dipimpinnya sejahtera

    • BERSYUKURLAH DENGAN APA YANG ADA DULU……NTAR….ALLAH SWT.KABULKAN DOA KITA DAN DICUKUPKAN KEBUTUHAN KITA DAN DITAMBAH NIKMATNYA KALAU NANTI CAIR JANGAN LUPA 2,5% DI KELUARKAN UNTUK BERHAK MENERIMA………YA ALLAH JADIKANLAH KAMI HAMBAMU YANG PANDAI BERSYUKUR DAN QONA,AH DENGAN APA YANG TELAH KAU BERIKAN….JAUHKANLAH KAMI DARI SIKAP RAKUS DAN TAMAK SIPAT YANG TIDAK PERNAH PUAS MENERIMA APA YANG ENGKAU BERIKAN…YA ALLAH…BERKAHILAH KEHIDUPAN KAMI,HARTA DAN ANAK CUCU KAMI….AMIN

    • Kami Prajurit TNI selalu berdoa dan bersabar terhadap apa yang telah kami terima, pemerintah pasti mempunyai kebijakan untuk manaikkan kesejahteraan Masyarakat indonesia termasuk Gaji TNI. Yang jelas Jiwa Raga Kami adalah harga mati untuk kedamaian tanah air tercinta (Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI), jika-pun bukan kami yang merasakan nikmatnya sekarang, SEMOGA anak dan cucu kami mendapat kesejahteraan yang berlipat daripada kami di esok hari. Amin, “Tentara Hancur Hanya Dengan Hancurnya Negara”.

  70. Kalo gak turun sampai agustus berarti semuanya janji gombal, kayak janji waktu kampanye dulu. Mbelgedes asu.

  71. saya khawatir kalo tni polri demo,…bawa tank, pesawat tempur ama kapal perang karena renumerasi tidak pernah jelas…..

  72. wah da tanggal 22 juli ni, masih aja remunerasi ga ada beritanya lagi… menteri aja salah / meleset lha terus percaya sopo lagi…..

  73. muda – mudahan gaji remonx cepat cair seperti es kena panas..kasihanm kinerjanx polri& jaksa. biar markus bisa d basmi

  74. ya pada sabar ae mas,bpk ibu,abang…….
    sing penting kerjone iklas ojo pamrih…….
    teko apel,kurve,latian,mangan,turu…….
    sing penting sik urip…..
    golek opo maneh…….?

  75. Rencana akan dicairkan pada awal bulan September, jika perhitungan sudah selesai. Apabila perhingan belum selesai maka akan diundur pada bulan berikutnya. Sekarang pertanyaannya adalah Siapa yang menghitung?… Ya..institusi yang akan menerima itu….perhitungannya harus benar….lah selama ini ngitungnya tidak cocok terus…selalu ada kesalahan hitung antara yang kerja dan calon penerima…..KALO MAU CEPET…ITUNG YANG BENAR…..

  76. coba kita telusuri dari bawah ….jangan dari atas…kenapa sampai sekarang belum cair…pasti nanti akan ketemu akar permasalahan kenapa kok tidak cair cair….MARI KITA CARI BERSAMA…APA BENAR OMONGAN SAYA ITU….

  77. huehuehuehuehuehue….sekrg anggota Polri dan Tni serta aparat-aparat lainnya dah mulai stress gara2 janji remunerasi..sekrg mari kita sress bersama huehueuehuehuehuee..

  78. omm..tolonggg…om…remunerasinyaaaaa…tolongggg..om…kasian anak istri saya..kasihan….mau beli kereta api dan pesawat omm…tolonggg…

  79. Kapan sebenarnya remunirasi akan turun, klo memang yang buat perhitungan kurang jelas ganti saja jangan cuma janji janji kosong saja tapi tidak ada buktinya karena kita sangat kasihan sama nasib TNI bosssssssss……………..

  80. lho, ini udah agustus, mana? kok gak cair????
    payah..
    banyak omong siiii, barang uda pada naik tau denger isu murahan kayak begini…

  81. heh kapan janji kalian tentang remunerasi turun?? gak mikir apa nasib kami yang gaji cuma paspasan buat sekolah anak? kalo gak mau ngasih jangan janji..anjing semua

  82. MUDAH MUDAHAN…TANGGAL 1 SEPTEMBER 2010 SUDAH DIBAGIKAN…DIRENCANAKAN AKHIR BULAN INI SEMUA PERHITUNGAN DITARGETKAN SELESAI….SEHINGGA PADA TANGGAL 1 SEPTEMBER 2010 RENUMERASI BISA DITERIMAKAN BERSAMAAN DENGAN GAJI BULAN SEPTEMBER…

  83. pak jangan janji2 manis di mulut saja?kalau emang otaknya mikir yang waras segera di cairkan?kasian saudara2 kita yang sudah susah panyah mempertahankan NKRI sampai nyawa di pertaruhkan demi negara ini,bnyk anggota TNI/POLRI yang gugur di medan tugas demi keamanan dan ke daulatan NKRI ini,banyak janda2 dari TNI dan POLRI,banyak anak2 yang YATIM,banyak juga PURNAWIRAWAN yang nasibnya sampai sekarang ngk jelas.kepada BPK2 yang menjabat di pemerintahan jangan janji-janji tinggal janji saja BUKTIKAN JANJINYA DAN JANGAN BERMULUT BIBIR TEGAK!!!

  84. Yg penting skg msh bs hdp. rasanya wkt kt mubadir hnya utk menghayal Remun turun dr langit. Klyu ngomongin utang, ya sm. Ane jg byk htg. Resepnya ya pake aja bedak banyak2. Biar tebel muka kita. mo Gmn lgi?

  85. remunerasi TNI/POLRI gagal ,..krn ulah pimpinan2 nya juga yng di atas . padahal saya melihat bahwa untuk jajaran anggota yg d bawah sudah banyak perubahannya,jdi saya dukung KPK untuk usut rekening gendut pimpinan polri. anggota di jadikan sapi perah dan tameng buat mereka dng menahan cacian dan makian dari masyarakat.
    itu instansi gayus bekerja juga hrs di cabut dan d kaji ulang untuk remunerasinya krn sudah terbukti bahwa d instansi gayus tambunan bekerja juga sangat bobrok jdi mana rasa keadilan yg di junjung?

  86. bagi abdi negara, sabar yah…..kan orang sabar di sayang tuhan meskipun kadang orang sabar suka ga kebagian….,
    kenapa bangsa ini seolah tidak adil di satu sisi kita melihat seorang anggota TNI dan Polri yang bertugas meningalkan keluarga dan mempertaruhkan nyawanya hara di beri tunjangan sebesar ribuan rupiah, tapi ketika pejabat kita yang kerjanya di ruang yang ber ac dan nyaman malah di beri gaji yang fantastik, sungguh sangat menyedihkan melihat bangsa ini yang memberikan gaji kepada pegawainya di lihat dari jabatan hukan dari besarnya resiko yang akan di hadapi.

  87. udah terima aja apa adanya, jangan pernah berharap remunerasi tapi berusahalah mencari rejeki sendiri, itu lebih baik dari pada berdiam diri menunggu remunerasi yang hanya janji.

  88. Dana Remunerasi dilihat dari Kinerja Pegawai/Instansi
    Jadi kalo yang merasa gawenya gg bener,apalagi ama instansi2 nya gg bener gawean nya and kurang melayani masyarakat, jangan ngarep dana remunerasi,ngaca dulu,,,
    Dana Remunerasi = Buat Instansi/Pegawai yang kerjanya rajin aja harusnya tuh, yang males2an, harusnya gg usah dikasih,biar mikir,,,

    • nak jangan ngomong gitu dong, entar mereka yg hingga skarang blum cair remu nya bakal marah lho, mending kritik no kinerja pemerintah yg hingga skarang blum membuat warganya makmur.

  89. kapan turunnya, sampek bulan oktober gaji suamiku gak naik-naik.meski kemarin MENTERI pertahanan udah angkat bicara tapi istri para prajurit ini seakan sudah bosan sama janji-janji melulu

  90. Remu kpn cairnya, apa nunggu para TNI/POLRI dan PNS pada pensiun smua, seingat kami sejak digembar gemborkannya remu akan cair udah brapa banyak yang pensiun ,udah brapa banyak TNI/POLRI yang gugur dalam tugasnya, ,,,,janji doang mendingan nggak usah, kasian kan mereka berharap sesuatu yg tdk pasti……

      • mbak aku liat di surat kabar tertulis bulan desember…
        mana yang beneer tu….?
        tunggu sampe ada demo besar trus banyak prajurit yang menjadi korban MD,lalu bisa cair pa??
        atau tunggu pemilu yang menjanjikan remunerasi??
        kasian tu ibuk kantin, terpaksa gulung tikar gara-gara makananya diutang prajurit terussssssssssss……….

        o,ya kita nulis disini dibaca anggota DPR g y??

  91. ada berita remun bakalan diturunin bulan november 2010,kalau belum turun jg berarti belum nyampe…mungkin aja kena macet ya…ruwet..

  92. Ya..Allah…ya…..Allah..ya Allah…..Kasihanilah para Pegawai2 bawahan TNI / POLRI dan laen2nya yang begitu mengharapkan akan turunya remunerasi secepatnya,…..untuk bisa merubah kehidupan dan bisa kembali bernafas lega… tanpa ada lilitan hutang di Bank bank swasta maupun negeri belum lagi Koperasi…….. ( Aminnnn…. )

  93. ” NASIBMU WAHAI ANGGOTA POLRI ”
    Berhasil dalam tugas sudah tradisi, Kerja berat sudah pasti, Loyalitas harga mati, Gagal dalam tugas dicaci maki, jarang pulang dimarahi istri,Gak apel sebulan disersi,Masuk sel sudah pasti, ujung – ujungnya dimutasi, Hidup kaya dicurigai, Klo miskin salah sendiri, Mau sekolah lobi – lobi, Mau penempatan bagus mesti ngadep sana -sini, Potongan BRI dan Koperasi tiap bulan sudah menanti, Lagi Patroli selalu liat kanan – kiri, tidak patroli dimarahi, janji remunerasi ternyata dibohongi dan ganti pimpinan pun malah gelap. Nasiiiiib – nasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib………………………………………..

  94. AKHHHHH BISINGGGGGGGGGG…………JGN MENGHARAPKAN APA YG DIBERIKAN NEGARA KEPADA KITA TPI PIKIRKAN APA YG BSA KITA BERIKAN BUAT NEGARA KITA.TU KLO DI NEGARA MAJU BILANG.KLO GAK CUKUP TU GAJI, NGAPAIN KERJA DIPEMENRINTAHAN JDI PENGUSAHA JA. TAUNYA CUMA NGAREP MA NEGARA MULU NE. EMANG KLO NTAR CAIR BAKALN BSA MAJU NEGARA NE?? GAK BAKALAN BUNG….TETAP JA, TU CONTOHNYA GAYUS UDA DIKASIH REMUNERASI JG MSH TETAP JA KORUPSI.JGN JDIKAN REMUNERASI GAK CAIR TRUS KITA MALES2 AN KERJA. GAK BAGI SILUMAN KAMPRET TETAP MAU CAIR ATO GAK TETAP BERSUKUR,,,TGL 1 GAJIAN YG PENTING BSA MAKAN KARENA MASIH BYK SAUDARA2 KITA YG MAKAN JA SUSAH. YOU TAKE POIN !

  95. GAK USAH BAHAS REMUNERASI KALAU HANYA JANJI JANJI SAJA, MULAI DULU HINGGA SAAT INI BAHA REMUNERASI SAJA, GAK ADA PEMBAHASAN LAIN YA PAK ADMIN, KAPAN MAJUNYA INDONESIA JIKA WARGANYA TERUS DIBOHONGIN DENGAN JANJI REMUNERASI AKAN TURUN, JIKA MEMANG ADA REMUNERASI, TIDAK USAH DIGEMBAR GEMBORKAN, NAMUN LANGSUNG TURUNKAN, BUKANYA BEGITU AKAN LEBIH BAIK???

  96. tolong lah kami pemerintahan republik indonesia yg kami cintai n kami bangga kan.jangan terlalu lama mencairkan dana remonerasi TNI-POLRI.kasihani lah kami.sebab apa-apa,klo kami butuh sesuatu atau untuk membantu keluarga,kami harus pinjam uang bank atau ke simpan pinjam satuan/koperasi.dmana kami harus hutang dlu baru ada uang.etiap bulan gaji kami dipotong bank atau koperasi.sementara gaji kami pas-pasan buat makan&susu anak.untuk kebutuhan yang lain kami belum mampu memenuhi nya.kasihan la sama kami.kalau kami lihat di berita,alangkah enak nya orang-orang yg makan uang negara.yang mana uang itu selalu cair dgn cuma2 tanpa keluar keringat yang kerja nya hanya duduk2 saja.sedangkan kami yang jelas2 membela negara,yang mempertahan kan NKRI.blm ada kejelasan sama sekali.mereka yang hidup di kota,yang serba ada dan belebih,sedangkan kami yang hidup di pulau yang serba kekurangan..dan biaya hidup pun terlalu mahal.dmn perhatian kalian sama kami?kasihan dengan anak kami yang slalu menangis karena kekurangan susu,vitamin dan gizi.sekali lagi tolong percepat pencairan dana remonerasi TNI-POLRI.kami mohom pada mu pemerintah.

  97. Remunerasi hax wacana tok,pepesan kosong! Pejabat yg kerjax kebaxkan tidur walaupun lg sidang atau rapat,mkin buncit perutx mkan uang haram dr rakyatx yg menderita! Renungkanlah dan resapi dlam2 hai pejabat! Apa jdix kalian dan seluruh warga negara ini kalau tdk ada TNI-POLRI,kiamatlah indonesia… tp itu tdk pernah ada dlm benak kalian smua! Negara tanpa TNI-POLRI akibatx kalian jd anjing2 peliharaan negara lain!

  98. semoga dengan turunnya remunerasi kinerja bapak-bapak/ibu-ibu menajdi lebih baik dari biasanya dan selalu mendapat lindungan Allah SWT…..Amiiin

  99. untuk pemasyarakatan. LP….CAB RUTAN….RUTAN……..tunggu aja dulu……sampae napi/tahanan pada melarikan diri semua….dan tunggu sampe penjaranya kena gusur…..baru imunisasinya keluar……..

  100. kerja gak bener minta hak, apa kata dunia…..

    apa yang bisa kalian berikan kepada negara….
    sungguh tidak kreatif…

  101. remunerasi cocoknya bukan buat rakyat yang sudah punya kerjaan seperti TNi, Departemen keuangan sama kejaksaan, DPR? cocoknya remunerasi buat rakyat indonesia yang putus sekolah yang masa depan belum jelas sama buat rakyat miskin bukan buat orang yang hidupnya sudah enak…………….?Gimana pemerintah ini kayaknya pemerintah lebih berpihak kepada orang kaya rakyat miskin di biarkan saja

  102. Saya berpesan siapa saja berhak menulis pendapat di ruangan ini tetapi pake etika tidak menyinggung orang lain asal diri kita aja yang teguh iman tidak melakukan menyinggung perasaan/menghina & melecehkan kpd orang lain, jika orang lain berbuat biarlah itu urusannya dengan syaitan tidak perlu diperguncingkan semua itu perbuatannya akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak nanti jika memang Remunerasi itu pelaksanaannya tidak adil, tidak sesuai Reformasi dan Birokrasi jika memang itu demikian terbukti mempermainkan Remunerasi dikorupsi akhirat lah yang akan melaksanakan penyiksaan bagi orang yang melakukan apabila Remunerasi itu dikorupsi sehingga aturan pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi tidak diterapkan maka perbuatannya akan dipertanggung jawabkan di hadapan ALLAH SWT melalui akhirat nanti kelakuan orang seperti itu akan terlihat cerminnya ibarat syetan yang terkutuk keji dan mungkar. :mrgreen:

  103. I’ve been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog posts on this sort of house .
    Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site.

    Reading this information So i am glad to show that I’ve a very excellent uncanny feeling
    I found out exactly what I needed. I such
    a lot indubitably will make sure to do not forget this website and provides it a glance on
    a constant basis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>