Daftar K/L yang Mengajukan Usulan Reformasi Birokrasi 2011

Berdasarkan data dari Kemenpan, tahun 2011 ini terdapat 13 K/L yang sudah mengajukan dokumen usulan Reformasi Birokrasi (RB) dengan format kebijakan baru. Saat ini sedang dalam penilaian teknis/administrasi oleh unit pengelola reformasi birokrasi nasional (UPRBN).

K/L tersebut adalah:
1. LAN,
2. BPPT,
3. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
4. Kementerian Pekerjaan Umum,
5. Kementerian Perhubungan,
6. Kementerian Lingkungan Hidup,
7. BKKBN,
8. Kementerian Ristek,
9. Kementerian Perindustrian,
10. ANRI,
11. Kementerian Koperasi danUKM,
12. Badan POM
13. BATAN

Sumber

comments

45 Comments

  • sketsa
    September 24, 2011 - 11:02 am | Permalink

    Selamat yah..semoga cepat disetujui,namun jangan berekspektasi berlebih untuk besaran remunerasinya,berkaca dari pengalaman temen2 di Kemenkumham,Kejaksaan,dan kepolisian..
    :wink:

    • 1112
      September 26, 2011 - 7:40 am | Permalink

      bener banget tuh…. :evil:

  • ASN
    September 24, 2011 - 7:02 pm | Permalink

    Loh BKN kok ga ada???????????? :shock: :shock:

    • pns pusat
      September 26, 2011 - 2:22 pm | Permalink

      mungkin BKN instansi yg paling sabar,udah mereka yg ngurus semua pegawai..tp tetap anteng2 aja…

      • Ibnu
        September 28, 2011 - 2:16 pm | Permalink

        :razz: :razz:

        hahaha..sama sob, kementerian aye jg anteng2 saja.. no action..

  • hehe
    September 24, 2011 - 8:59 pm | Permalink

    lipi kpan neh?belum ngajuin?weleh2

    • septa
      September 26, 2011 - 9:48 pm | Permalink

      sabar donk septi, jangan terburu nafsu!kerja dulu yang benerrr dan rajinnn…baru mikirin remun, insyaalloh ngga akan lama lagie kok.

    • September 28, 2011 - 4:18 pm | Permalink

      Kapan-kapan :lol:
      gosipnya sich 2012 tp koq blum ngajuin
      Apa kata dunia :roll:

    • ilmuwan
      December 28, 2011 - 1:35 pm | Permalink

      mungkin di lipi bos2nya msh pengen ngobyek dr proyek2 kerjasama penelitian dgn LN :lol:

  • September 25, 2011 - 8:18 am | Permalink

    Kenapa reformasi birokrasi harus pakai usulan ya? Emangnya tidak bisa berinisiatif mereformasi birokrasi di lingkungan sendiri?
    Mungkin yang dimaksud usulan remunerasi?

  • Mar'an Hoven
    September 26, 2011 - 3:33 pm | Permalink

    BKN adalah instansi yang tidak mengharap apa2,,, :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

    • P' Ketu
      September 27, 2011 - 3:05 pm | Permalink

      kita abdi negara harus ikhlas , tulus, seperti om kenedy bilang ” jangan tanya apa yang telah BKN berikan ke kita, tetapi tanyalah apa yang telah kita beri ke BKN ” JAYA BKN !!

    • CUEKBEIBEH
      November 10, 2011 - 7:41 pm | Permalink

      yakiiin…apa cuma lg kesel apa lg carmuk neh… :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • Mama
    September 26, 2011 - 8:35 pm | Permalink

    Semoga Bkn secepatnya yaa… Udah kami tunggu!

    • garenk
      September 26, 2011 - 9:51 pm | Permalink

      Sabar mama, kan papa sudah kasih ‘tunjangan’ tiap malam, apa masih kurang mama?

  • septalebay
    September 27, 2011 - 8:12 am | Permalink

    hahaha..pada lebay semua…

  • P' Ketu
    September 27, 2011 - 3:03 pm | Permalink

    BKN sudah tidak perlu lagi remun, karena pegawainya sudah sejahtera semua. Sesuai filosofinya PNS yang PNS (profesional, Neutral, SEJAHTERA). Kita ikhlas remun buat Departemen yang lain, di sini sudah makmur semua.

  • garenk
    September 28, 2011 - 7:04 am | Permalink

    Gimana tidak sejahtera namanya saja BKN(badan korupsi nasional), mau ngurus surat apa ajah harus kasih tips, biar bisa diurus…instropeksi lah!

    • pns pusat
      September 29, 2011 - 10:51 am | Permalink

      seperti nya sdr Garenk ini bukan pegawai…atau mungkin calo buat ngurusin surat2…

  • Badan Kepegawaian Negara
    September 28, 2011 - 2:28 pm | Permalink

    gak boleh ngejelek-jelekin,,,ikutan dosa ngomongn org,

  • Prof.Dr. Kalong, SH, M.Hum
    September 29, 2011 - 3:31 am | Permalink

    sdr. garenk ,…..
    itu kesalahan saudara mustinya saudara tidak perlu memberikan tips kepada aparat.terimakasih

  • October 3, 2011 - 3:27 pm | Permalink

    rumpun MenPan.. yg ga ada BKN doank. :?: :?: :?: . politik ohh politik…. :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:

  • October 5, 2011 - 11:36 am | Permalink

    aku yakin semua manusia berharap mendapatkan pnghasilan besar,tp knp y d indonesia pd hal sudh remunerasi masi saja korupsi :?: :cry:

    • CUEKBEIBEH
      November 10, 2011 - 7:36 pm | Permalink

      semua manusia tdk luput dari korupsi krn korupsi itu tdk keliatan dan tdk terasa sekarang apakah anda sudah yakin kalau anda sendiri tdk pernah korupsi ….. :razz: :razz: :razz: :razz:

  • Setyo
    October 5, 2011 - 1:04 pm | Permalink

    @om rizki, itulah manusia, digoda setan… jadi serakah.

  • jadul
    October 18, 2011 - 12:59 pm | Permalink

    mana BMKG ku kok nggak masuk yaaaaa

  • Dekat
    October 29, 2011 - 7:20 pm | Permalink

    kasihanilah teman2ku di biro perencanaan kementerian (sensor) yg pulang larut malam(atau malah nginap dalam even2 tertentu)

    :)

    • CUEKBEIBEH
      November 10, 2011 - 7:31 pm | Permalink

      lagi dah tau g ada duitnya mau2 an plg malem ape lagi ampe nginep kalau gw sih amit2 dah… :grin: :grin: :grin:

  • November 5, 2011 - 5:35 am | Permalink

    kalau bole tahu, kenapa sampai sekarang ini pegawai KPU tidak mendapat Remunerasi..??
    sementara untuk hinaan, cacian dan resiko kerja dari pegawai negeri di KPU sangat tinggi serta sering terjadi..

    mohon kepada Pejabat Pemerintah dan para DPR RI dinegara tercinta ini, untuk merealisasikan Remunerasi PNS KPU tersebut mengingat kinerja mereka yg penuh resiko tinggi..

    terima kasih atas perhatiannya..

    • CUEKBEIBEH
      November 10, 2011 - 7:27 pm | Permalink

      akh Komisi Pemilihan Umum kan sibuknya cuma 5 tahun sekali, pas pemilu doang, terus yang namanya komisi kan udah pasti ada…mana gede lagi :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

      • Rei
        October 11, 2012 - 12:23 pm | Permalink

        haha.. Gw ga setuju peryataan yang pertama, peritungan lu payah… tapi yang ke 2 mungkin juga sih soalnya anggaran pemilu kan guede

    • SUPERWOW
      January 10, 2013 - 3:42 pm | Permalink

      Jgn salah kaprah yach, biarpun ga pemilu lgi tapi kpu tetap kerja…resikonya jga gede… n mengenai anggaran besar tuk pemilu, kalian ga ngerti sich dana ny tuk apa2 saja….jd jangan sok tau…

  • po2n
    November 9, 2011 - 12:03 pm | Permalink

    ass,,gimana dngn deptan ya? kami pgawai pusat didarah,,dipusat udah dilepas tapi daerah gak terima gimana ni ,,,,,nasib,,,,naseb :sad:

  • Pgw Badan POM
    November 15, 2011 - 8:46 pm | Permalink

    :oops: terima nasib aja dehhhh… terapkan dulu ISO 9001 diinstansi,sudah belum???br mengharap remun

  • irianto
    November 19, 2011 - 5:48 pm | Permalink

    :roll: BKN tahun 2012 mas silahkan buka breking news alokasi dana APBN remunerasi yg di sah kan DPR angkanya ada di si bersama BKPM, DAN BAPPETTI.

  • katmanto
    January 17, 2012 - 3:41 pm | Permalink

    Kementerian Lingkungan Hidup yang di Ekoregion kapan ya dapet remunerasi? Jangan ada anak tiri dan anak kandung donk. Kitakan sama-sama mengabdi untuk negara.

  • February 16, 2012 - 4:12 pm | Permalink

    SEBAIKNYA YANG NAMANYA REMUNERASI YA SELURUH PNS TIDAK HANYA PNS PNS TERTENTU,YANG BODOH SIAPA YA ?

    • adeis
      April 22, 2012 - 5:28 pm | Permalink

      betul mas hartono, kenapa remunerasi hanya dibayarkan kepada K/L tertentu? yang belum dapet mungkin K/L nya kurang atau bahkan tidak strategis, jadi sabar saja tunggu gerbong terakhir.

    • Rei
      October 11, 2012 - 12:25 pm | Permalink

      Yang bodoh ya sampean
      baca dulu aturannya mas

  • agus
    January 24, 2013 - 6:26 am | Permalink

    TIDAK PERLU DEMO….., UNTUK PNS KESEHATAN TAPI TINGGIKAN SAJA ANGKA KEMATIAN DAN ANGKA KESAKITAN AGAR WHO (BADAN DUNIA KESEHATAN) MELIHAT DAN MENILAI BAGAIMANA KINERJA KESEHATAN BEGITU MENURUN DRASTIS , SMS KAN KE SELURUH PNS KESEHATAN DI SELURUH INDONESIA AGAR PEMERINTAH MEMPERHATIKAN NASIB PNS KESEHATAN… DI SATU RSUD KAMI MENDENGAR 6 ORANG MENINGGAL DALAM SATU HARI GARA GARA DITELANTARKAN DAN PASIEN SELALU DIRUJUK KE RS LAIN MUNGKIN DGN ALASAN PENUH TIDAK ADA TEMPAT , ITULAH BENTUK TUNTUTAN ? AKU BERALIH KE RUMAH SAKIT SWASTA SAJAAAA…. MENTRI KESEHATANNYA BEGO… , KALO SBY SEORANG ABRI TENTU DIPERHATIKAN ABRI N POLRI DULUAN… TQ

  • agus cs
    January 24, 2013 - 6:33 am | Permalink

    OHHH ITU POLITIK…. PNS KESEHATAN JUGA BERPOLITIK TAPI RESIKONYA KEMATIAN N MATI…. :lol:

  • agus cs 1
    January 24, 2013 - 6:43 am | Permalink

    jadi pns kesehatan harus di nomor satukan yaaaa…. aku juga lagi ada pasien niiich kok dibiarin malah ngegosip remunnnn…. biarkan sajalah pasiennya biar tambah nenderita senasib sama aku… hahahah…. (gara gara komputer ada di rumah sakit beginilah jadinya gosip melulu… pasien jadi korban…) ehhh temen temen malah ngerumpi di kantin, pasien kasihan tuuuu…. dasar gara gara remun 2013.

  • agus cs 1
    January 24, 2013 - 6:57 am | Permalink

    aku masih status honor daerah tapi bos ku pns kesehatan, komentar bos : biar sajalah pasien terlantar belum ada remun ini… ya aku ikutin saja apa kata bos ku. (ini komputer rsud , ini sudah menyita waktu kerja) :mrgreen:

  • agus
    January 24, 2013 - 7:03 am | Permalink

    sekarang tanggal merah harusnya libur maulud nabi tapi aku kerja di RSUD, remun belum ogah” an kerja ahhh…. :grin:

  • GAYUS
    January 24, 2013 - 7:20 am | Permalink

    SUMPAH DEMI ALLOH AKU PNS YANG TIDAK BERHARAP UANG REMUNERASI…. SAMPAIKAN SAMA PAK SBY…

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>