21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012

Post On: 27 December 2011
By:
In: Berita
August 22, 2013

Diperkirakan sebanyak 21 kementerian/lembaga akan menerima remunerasi pada tahun 2012. Ke-21 K/L tersebut sudah dinilai tim gabungan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di instansinya.

Berikut Kementerian dan Lembaga tersebut:

1. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
2. Lembaga Ketahanan Nasional,
3. Lembaga Administrasi Negara,
4. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,
5. Kementerian Riset dan Teknologi,
6. Kementerian Perindustrian,
7. Badan Tenaga Nuklir,
8. Badan Pengawas Obat dan Makanan,
9. Badan Kepegawaian Negara,
10. Badan Koordinasi Penanaman Modal,
11. Badan Pusat Statistik,
12. Arsip Nasional RI,
13. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,
14. Kementerian Perumahan Rakyat,
15.ย Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
16. Lembaga Sandi Negara,
17. Badan Narkotika Nasional, dan
18 .Kementerian Pertanian.

Terdapat tiga tahapan penerapan kebijakan remunerasi.

  1. Tahap dimulainya reformasi birokrasi, di mana kementerian/lembaga akan mendapatkan remunerasi 40 persen.
  2. Pelaksanaan reformasi sudah berjalan dan remunerasinya 70 persen.
  3. Reformasi birokrasi sudah berjalan baik sesuai aturan yang ditetapkan. Di sini K/L berhak mendapatkan remunerasi 100 persen.

 

210 comments on “21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012

    • Saya kutipkan dari Kesimpulan hasil Verifikasi lapangan RB pada BPOM :

      – Pelaksanaan reformasi birokrasi di BPOM sudah berjalan dengan baik.
      Langkah-langkah yang dilakukan pada umumnya sudah mencapai tingkatan yang tidak hanya sekedar rencana, tetapi juga sudah pada tahapan implementasi. Berbagai yang direncanakan tampaknya juga memiliki potensi
      positif terhadap perubahan yang akan dilakukan BPOM dalam rangka reformasi birokrasi;
      dstโ€ฆ
      -Selanjutnya dapat dipertimbangkan untuk diberikan tunjangan kinerja atas dasar berita acara job grading.

      -Secara umum penilaian rata persentase tingkat pencapaian pelaksanaan setiap program reformasi birokrasi adalah 47%.

      Jadi pada kisaran 47%.

      • Mas Setagu,

        hampir semua kesimpulan hasil verifikasi lapangan RB pada K/L-K/L tersebut bunyinya seperti itu. Saya tidak tahu apakah itu hanya copy-paste atau sudah baku. Yang jelas, menurut saya hasil ver-lap, berita acara job grading, penilaian dokumen usulan dan roadmap belum dapat dijadikan dasar pemberian tunjangan kinerja. RB seharusnya tidak dimulai dengan tunjangan kinerja. Banyak kelemahan yang harus diperbaiki dari proses persiapan RB ini, seperti; apa mungkin metode FES menghasilkan grade 18? mengapa wakil menteri yang jelas2 jabatan struktural eselon I tidak diberi kelas jabatan? belum lagi kepala LAN? Wagub Lemhanas dan lain-lain.

        Kalau memang mas Setagu terlibat aktif dalam Tim RBN, tolong diberi masukan para deputi-nya untuk memperbaiki pedoman dan mekanisme persetujuan RB. Kalau ada penyelewengan di K/L yang disalahkan adalah Kemenkeu yang ‘memberikan remunerasi’ bukan proses persetujuan RB-nya.

  1. om setagu, kemenag sdh lakukan uji coba RB juli 2010 & remunerasi brlku 1 januari 2011, tp koq blm masuk daftar ya ? brngkali yg 3 trmsk kemenag ya ? mksh.

    • kapan kemenag remunerasi..01 januari 2011???…beritanya aja..sampai sekarang ga ada kelanjutannya…cuma berusaha bekerja dengan baik…walaupun kemenag dianggap sarang korupsi…tapi saya tidak melihat didalamnya…semoga Allah yang memberikan kami remunerasi..jika manusia tidak sanggup..

    • Menag itu sarang KKN, ngapain juga di Remunerasi. Tambah besar kepala aja itu pegawai Menag. Jujur aja para pegawai Menag, siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua. Harusnya nama Menag di ganti menjadi Kementerian Setan ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜†

      • ungkapan “siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua” kalau tuduhan itu benar agar Kemenag segera memperbaiki, sehingga rakyat lebih percaya, kalau tuduhan itu tidak benar, maka dosanya akan kembali ke penuduh, biasanya yang menuduh lebih dari itu, apa benar? Peace…..

      • BACA KOMENNYA MAS KORUPTOR jadi inget cerita salah seorang temen>>
        Dia diangkat CPNS di kemenag sebagai guru di salah satu MTs dari jalur honorer. pengumuman diterima CPNS bulan Maret tahunnya saya lupa tp sekitar 2009an. trus sampe bulan agustus ga ada kabar juga SK CPNSnya keluar. karena penasaran, dan kebetulan punya kenalan seorang pegawai di pusat, dia telpon. dan ternyata dibilangin klo mo cepet turun SKnya harus bayar sekian (waktu itu sekitar 10jt) tapi temen saya nawar, akhirnya hanya bayar 2,5jt. setelah transaksi beres, dalam waktu 2 hari dikabari klo SK CPNSnya sudah ada di Kanwil Jateng…

    • Kesimpulan Verifikasi Lapangan BKN : Secara
      umum penilaian rata-ยญ?rata persentase tingkat
      pencapaian pelaksanaan setiap program reformasi birokrasi adalah 48%

  2. Pak setagu, denger2 di lipi tahun 2012 udah mulai RB ya, kok kayaknya santer banget beritanya di sini… Ada yang bilang penilaian capai 80 ++
    Apa benar kabar tersebut?

    • LIPI kan gudangnya orang pintar, ada prof, doktor dsbnya jadi bisa bikin usaha sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya, dan tidak memerlukan remunerasi seperti instansi lain

        • LIPI sudah dilaksanakan verifikasi lapangan tgl 23 November 2011, Intinya kalo sdh verifikasi berarti semua dokumen RB-nya sdh oke, tunggu saja hasilnya. Utk LIPI saya blm tahu hasilnya apalagi verifikasi Lapangannya belakangan.

          • Apakah untuk remunerasi 2012 berjalan bersamaan atau tergantung pada K/L yang sudah siap terlebih dahulu ? Sehingga target semua K/L remunerasi di tahun 2012 akan molor lagi ???

          • Mas Setagu,

            Apa iya verlap dilakukan kalau dokumen-nya sudah oke? apakah ada permenpan-nya? karena banyak dari penilaian dokumen usulan dan roadmap yang nilainya masih dibawah 50% tapi sudah dilakukan verlap

  3. Hasil verifikasi lapangan untuk BATAN berapa % ya? Kalo bisa semua/sebagian yg verifikasi lapangannya udah diketahui Om Setagu mohon dibuat tulisan/rekapnya untuk gambaran aja. Makasih

  4. Bung Setagu, klo boleh tahu kapan ya Peraturan Presiden untuk 21 K/L itu ditandatangani? Klo sdh di-ttd, apakah berlaku surut pemberlakuan remunnya? Misal tmtnya bulan Juli 2011..jadi bisa rapel kaya Perpres-nya Kejaksaaan dan Kemenkuham waktu thn 2010…he..he..he..Makasih atas jawabannya!

  5. Katanya ada 21 Kementerian yg akan dapat remunerasi,kok didaftar tabelnya cuma 18,yg tiga nya mana,kok pertanyaan teman2 blm dijawab,om.
    Ditunggu Informasinya,Terima Kasih OM

  6. sabarnya aja semuanya dapat jatah, pemerintah sudah mentargetan sampai 2025 semuanya dapat, kalau mau cepat ya harus pinter loby ke sumber kekuasaan kalau ngak nanti dapatnya tahun 2025

  7. Om Setagu… Tlg dong Tabel besaran Remunerasi Badan Narkotika Nasional… dan pejabat essII, III dan IV berapa besar remunerasibya. trimakasih.

  8. cara penghitungan nilai tunjangannya gimana ya Om?
    yg ane denger djp min 5 juta/blm sdgkan polkis dpt 900 rbu/bln gmn Om setagu??

  9. OK Banget BPS ikut terima remunerasi … tambah semangat … apalagi secara bertahap eselon III – V dihapuskan diganti dengan jabatan fungsional … lebih oke

  10. Kemenkes kapan ya…..kok ga masuk daftar,apakah sdh msuk verifikasi…mudah2an tahun ini bisa ngerasain yg namanya remunerasi kalau engga ya itung2 ibadah kan dapet juga pahalanya.

  11. Kapan pegawai staf non fungsional dapat remunerasi juga di lingkunan dinkes kab karena staf biasa kenpat 4 tahun sekali sementara fungsional tiap 2 tahun kenpat dapat tunjangan fungsional lagi, sementara kinerjanya rendah tapi ko bisa dapat kredit point n pangkat melaju terus tiap 2 tahun sementara staf 4 tahun sekali dan cuma dpt gapok aja, sepertinya ada kesenjangan hak-hak

      • LIPI soalnya lebih fokus pada perubahan usulan tunjangan kenaikan fungsional penelitinya than mikir RB..So utk 2012 ini LIPI belum terima remun karena blum diverifikasi lapangan oleh tim Reformasi Birokrasi Independen..

    • Ya,bagi Para PNS LIPI,kita tunggu aja hasilnya…,mudah-mudahan tahun 2013 bisa terlaksana…, dan mulai mengurangi kerja sampingan :smile:

  12. kalo pegawai pemda prov,kab. yg dibawah mendagri ,ada yg dapat ada yang ngga ada ..trus masuk ngga remunerasi dari yg 18 ngga ada ..

  13. sepertinya mau maunya aja remunerasi ini n ngga ada kebersamaaan lagi sehingga jadi konflik antar pns pusat n daerah wah tambah ngga jelassssss

  14. Mas Setagu kapan nih Kemenhut remunerasi ?? soalnya di kantor sudah rame kalo tahun 2012 kehutanan akan mendapatkan remunerasi, tapi begitu lihat tabel dari Setagu malah belum terdafar. Mohon infonya dari Mas Setagu. thanks

  15. om stagu… mhn info untuk bmkg apakh masuk di 3 k/l terakhir yg blm disebutin… scara thn 2011 bmkg udh usulkan reformasi birokrasi… mhn infonya…tks

  16. gimana mau dapat remunerasi,dah duluan dihabisin ma anggota DPR yang pada serakah………..bayangin untuk renovasi gedung banggar aj sampe Rp20.000.000.000,- ada otak ga mrk yaaaaaaaaaaaaaa…. ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

    • Nggak habis pikir sama DPR ..tiada empati samasekali pada yang diwakili
      Setelah jadi bahan soraotan akhirnya saling lempar tanggung jawab…

  17. Assalaamu ‘alaikum wr. wb. Mas2 Bro n Mba2 Ses,
    Pak Setagu, apakah TKPKN dan atau Tunjangan Khusus Tambahan bagi Bapepam-LK dan Kemenkeu RI akan disamakan dengan Pajak dan BC pada tahun 2012?
    Jika jadi dinaikan, maka kapan dibayarkannya???
    Thanks, ya Pak Setagu…..Mancaaaappppp…. ๐Ÿ˜€

  18. Menurut kami, sebaiknya para PNS didata mengenai kesejahteraan terkait pemenuhan Kebutuhan Primer dan Sekundernya, seperti Sandang, Pangan dan Papan. Kesehatan, Pendidikan…
    Bagi PNS yang belum terpenuhi kesejahteraannya dalam bentuk papan dan kendaraan, misalnya, rumah RSSSSS dan mobil murah meriah n mancaaappp, maka Pemerintah RI wajib memenuhinya… Hal itu akan membuat PNS bekerja lebih semangat.]
    Bagaimana PNS dapat bekerja secara lebih baik dan professional, lha wong PNS tersebut masih pusiiiiing untuk memenuhi Kebutuhan Primer dan Sekundernya…Lihatlah pada zaman Rosulullaoh S’AW, semua PNS dipenuhi semua kebutuhannya, sehingga tidak ada adlasan lagi bagi PNS untuk mangkir dan KKN dan lain-lain….

  19. Pemerintah RI perlu mendata semua PNS, apalgi untuk golongan Pelaksana di Bapepam-LK, Kementerian Keuangan RI pada tahun 2012 ini yang belum atau tidak mempunyai Rumah, walaupun Rumah Sangat Sempit Selnjor Susah (RSSSSSSSS)…..
    Kami sudah bekerja kurang lebih 14 tahun belum punya rumah dan kendaraan roda 4 walaupun butut…
    Tapi qt lihat di lapangan tenis di depan PAIK, Kementerian Keuangan RI, banyak mobil-mobil dinas berplat merah yang sudah diganti plat hitam tidak dimanfaatkan n berkarat serta tidak dijaga. Seyogyanya para penanggung jawab pengadaan mobil2 tersebut berfikir tentang masa manfaat mobil2 itu (estimasi 20 tahun), kan bisa terbuang sia-sia sia n berkarat dimakan panas, hujan, debu, angin, kencing kucing n tikus. Kan alngkah baiknya MOBIL DINAS KEMENTERIAN MEUANGAN RI TSB DITAWARKAN KEPADA PNS BAPEPAM-LK, KHUSUSNYA BAPEPAM-LK YG MASIH BERGOLONGAN I-III (PELAKSANA) DGN HARGA RP10 JUTA, KEK>>……. ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ˜ˆ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

  20. ๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜ฎ :roll: ๐Ÿ’ก ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ฅ Pemerintah RI seyogyanya lebih memperhatikan kesejahteraan para aparatnya, khususnya PNS Kementeraian Keuangan RI (Bapepam-LK, dll) yang belum mempunyai rumah dan kendaaar roda 4, apalgi yang berkeluarga besar (beranak lebih dari 3)….>>>>>>

    bagaimana mau dilakukan Penegakan Disiplin dan Hukum PNS, maslah kesejahteraan PNS saja masih jauh dari standarnya di zaman Rosululloh S’AW….Mari sejahterakan PNS dan Keluarkan Zakat Maal, insyaa Alloh rakyat Indonesia sejahteraa,….Mari WAJIBKAN PNS BERZAKAT MAAL…

    GERAKAN WAJIB ZAKAT MAAL BAGI PNS MUSLIM MINIMAL 2,5%……

  21. WADUH KASIHAN SEKALI NI INSAN BMKG,,,, DI MEDIA CETAK,ELEKTRONIK,INTERNET NAMA BMKG SLALU DISEBUT-SEBUT BERKAITAN CUACA BURUK,,PERSONELNYA PUN SRING DIWAWANCARA JUGA KYAK ARTIS,, TAPI TERKENAL DI MATA PUBLIK BLUM JADI JAMINAN INSAN BMKG UNTUK DIBERI REMUN,,, KLO ARTIS TERKENAL DAH PASTI PNGHASILANNYA JUGA LEBIH,, KLO BMKG,,TERKENAL DOANG,, MNYEDIHKAN

  22. Mas Setagu,

    Iya.. kapan ya perhubungan remun???,kita krj udah capekkkkk udah puluhan taoonnn, pengen banget ngerasain yg namanya REMUNERASI,…
    mudah2an bukan skedar gosipppp tapi benar2 direalisasikan…

  23. Mas setagu,

    perhubungan harus remun tahun ini donk….
    kerjaan numpuk, tapi ga ada duitnya., tuh duit lari kemana yahhhhh????? ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  24. Kementerian Pertanian kapan nih mulai dibayarkan tunjangan kinerjanya ….? peningkatan kinerjanya sudah, disiplin sudah terus… apa lagi Om?

  25. pantesan orang Indonesia bodo-bodo karena Kementrian yang mencerdasan anak-anak bangsa tidak diperhatikan/dikesampingkan. contohlah Malaysia sekarang sudah menjadi negara maju pendidikan menjadi perhatian utama dinegeri jiran. kapa Indonesia maju ๐Ÿ˜ฏ

  26. kasihan deh guru-guru dan para dosen. sebetulnya siapa yang membuat anda jadi pinter, bagaimana kalau tidak ada guru/dosen. guru sudah terbuai dengan julukan pahlawan tanpa tanda jasa. kasihan dan selamat bagi anda yang mendapat remenurasi.

    • soryy ya caplin guru2 itu sekarang sudah sangat sejahtera,,, ga usah lah bikin opini lain, mau kalo uang sertifikasi guru dicabut n diganti ama remunerasi?????tinggal pilih aja……adil kan?????? gaji guru aja pokoknya dibedakan ama pns laen…..jangan bilang gtu dah…kita pintert sebagian besar karna didikan orang tua..catat itu!!!!!!!!!!! yang jadi pahlawan tanpa tanda jasa itu, guru ngaji atau madrasah2 yang justru tak dibayar oleh negara (bukan guru honorer juga karena mereka yang jadi honorer sekarang2 itu keinginannya sendiri jadi ga usah protes kalo gajinya kecil, kalo ngrasa kecil ga usah jadi guru honorerr , ikut test n jadi PNS, jadi ga perlu demo buat jadi pns, fairlah ama yang lain n bersainglah), kalo guru PNS mah sudah cukuplahhhhhh

  27. Koq..saya liat remunerasi hanya pegawai2 kementerian, Lembaga, TNI, Polri aja gimana dengan kami pegawai daerah, apakah jika kemenkes atau Kemdikbud mendapat remunerasi maka kami PNS daerah yg berprofesi sebagai tenaga medis atau guru otomatis dpt remunerasi juga? atau tidak ? atau mungkin remunerasi hanya untuk PNS Pusat ?

  28. ๐Ÿ‘ฟ โ— :smile: ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ˆ :roll: ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ’ก โžก ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ฅ :mrgreen: ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜›

  29. KENAPA PEMERINTAH PILIH KASIH DGN INSTANSI2 LAIN?? KENAPA WAKTU PMBERLAKUAN REMUNERASI DI KEMENKEU TDK BERBELIT SPRTI INSTANSI SKRG YG MSTI NYUSUN PROPOSAL AND TETEK BENGEK SGLA?? SODARA2 SKLIAN PRLU TAHU…PGWAI KEMENKEU TUH MMG SDH JDI PGAWAI STAF REPUBLIK INI NO.1! YG LAEN DIANGGAP BENALU..DIBAWAH INI DAFTAR TUNJANGAN2 YG DITERIMA PGAWAI KEMENKEU :
    A. Tunj. Khusus Pembinaan Keuangan Negara/TKPKN= 1,33 – 46,95 jt per orang
    B. Tunj. Kegiatan Tambahan/TKT= 2,6 – 9,5 jt (utk staf pelaksana); 7,2 – 20jt (utk pjabat struktural)
    C. Imbalan Prestasi Kerja/IPK= 1,5jt/orang/bulan

    Belum lagi tambahan dari uang2 negara yg dikorupsi sprti GAYUS dan DHANA??

  30. Betul Pak saya heran sama pemerintah Indonesia masalah tunjangan dibedakan yang perbedaannya sangat jauh padahal mereka sama-sama PNS dan sama-sama aparatur negara serta sama-sama mengabdi kepada pemerintah tapi mengapa pemerintah selalu saja membeda-bedakan, yang di nomer satukan oleh pemerintah selalu saja PNS Depkeu dan PNS Deppajak, sunggug ironis negara ini tidak bisa memberikan keadilan kepada para PNS.

  31. Guru aja banyak tunjangannya,ada tunjangan fungsional, ada tunjangan profesi yang menghabiskan dana negara…. tapi tetep aja gak ada perubahan blaaaasss…… Sini yang mo dapat Remun aja gak jelas-jelas….

  32. Maaf saat ini baru tau kalau pemerintah pusat sangat membedakan antara PNS Pusat dengan PNS Daerah, padahal sama-sama mengabadi kepada Republik ini, kenapa remunerasi dibedakan, saya usulkan kalau bisa disamaratakan semua PNS di sluruh Indonesia semua dapat namun disesuaikan dengan beban kerja dan prestasi kerja, thanks

  33. Mau tanya, apa pengajuan remunerasi di MA terdapat kekeliruan, karena saya dengar selama ini yang diajukan itu keliru, yaitu 70 % dari tabel, seharusnya yg di tabel itu baru 70 %, jadi tidak perlu lagi mengalikan dengan 70%, kalau keliru, gimana cara mengajukan kekurangan yg sudah hampir 5 tahun ini? trims banget, pak!

  34. Arsip Nasional sudah termasuk untuk renumerasi padal satu rumpun loh dengan Lembaga perpustakaan Nasional. Bagaimana dengan nilai RB lembaga perpustakaan nasional? Ingin sekali tu.. masuk daftar siap renumerasi tahun 2012.

  35. JUJUR SAJA YAH, PNS DAERAH ITU DAH ADA TKD, MAKANYA PEMERINTAH JUGA BERPIKIR SEJUTA KALI DISAMPING ANGGARAN TERBATAS, KCUALI KALO SEMUA DAERAH OTONOMINYA SEMUA DILEPAS SEPERTI DULU…SAYA SETUJU KALO REMUN DISAMARATAKAN AMA PNS DAERAH, APALAGI GURU YANG GAJINYA BERLIPAT GANDA KARNA SERTIFIKASI MINTA REMUN PULA HADUUHH HADUUHHH…PEMERINTAH YANG ADILLLL DONGGGG!!!!!!

    BUAT PEMERINTAH JUGA JANGAN BEDA2KAN KEMENKEU AMA LEMBAGA /KEMENTERIAN LAENN, MEREKA ITU SAMA2 PNS PAK PRESIDENN, JANGAN KARENA MEREKA YANG NGATUR DUIT JADI MEREKA YANG DIUTAMAKAN….

    REMUN RATAKANLAH SEMUA, KALO ADA TUNJANGAN LAEN, BERIKAN LAH SEMUA SAMA KEMENTERIAN/LEMBAGA LAEN JUGA….

    BUAT PARA ANGGOTA DPR , JUJUR SAYA PNGN BANGET BICARA SEKASAR2NYA AMA MEREKA, TP SAYA MASIH PUNYA ETIKA BERBICARA…..HARUSNYA ANGGARAN DPR YANG BERTRILIUN DAN GA PENTING NTU PAKELAH BUAT KESEJAHTERAAN ABDI NEGARANYA YANG KATA MASYARAKAT NON PNS (AKIBAT ULAH PROVOKASI TV DAN MEDIA) KATANYA SEJAHTERA2…PADAHAL BULSHITTT SAMA SEKALI……MEDIA EMANG PAKARNYA PROVOKATOR

  36. Remunerasi atau tidak, apakah akan ada bedanya ?
    sepertinya akan sama saja, hanya karena teriming-iming sebutan angka besar saj, semuanya jadi ngeliyer di depan mata.
    Dulu, saat pertama jd CPNS, gaji sy cuma 40 rb dgn gol.2a – sepanjang hampir 26 thn menjd PNS dgn gol.3d sekarang, sy rasa semuanya sama saja, artinya, saat gaji pas2an, hidup sy juga pas2an, nah semakin naik penghasilan, keinginan2 sy jadi makin menaik pula jenisnya (dan ini umum – melanda siapa saja).
    Jadi kalo kelak, remunerasi itu benar ada ? ya..pastinya, kita semua pengen beli pesawat kali ya…??? Pesawat Telepon minimal …

  37. Kalo memang pemerintah tidak memerlukan LIPI lagi, lebih baik dibubarkan saja LIPI dan kasih pesangon. Janji remunerasi sejak dulu ada, tetapi kenyataannya gombal. Pemerintah gak becus ngurus peneliti kali yaaa. Aneh yaa. Pakai logika dong uang yg diterima sekarang ini apa cukup utk hidup sebulan ???

    • betul..peneliti mending hijrah aja semua ke luar negeri di negara yang mau menghargai kinerja dan memberikan fasilitas layak..

    • gak usah jadi PNS klu ngeluh mulu….org di jam kerja maen catur aja mau gaji tinggi….mk nya jgn terus nge gadein sk biar gk ada potongan….

  38. BPPT ngga jadi dpt remunerasi ….Beritanya salah…
    Kalau dpt jg paling remunerasi2 -an alias boong-an

  39. Harusnya dikaji ulang tuh gajinya peg. KEMENKEU…
    Si “Ibu” ex Kemenkeu (yang katanya hebat ??? )itu yg hrs kasih penjelasan, kenapa Kementeriannya paling beda sendiri???? Terbukti teteuuup bnyk yg korupsi …

  40. bagusnya remun jadiin satu aja ma gaji..biar ga bikin deg degan..besok msh keluar apa nggak? jangan2 malah ilang.. :roll: :roll:

  41. Indonesia mana mau maju, masa pendidikan dan riset gak dapat “insentif” lebih tinggi dari bidang lain? Masa bidang yang menghasilkan “produk” dan meningkatkan nilah malah duitnya cekak? LIPI kabarnya nomor 20 ya? Menyedihkan. Saya bukan PNS tapi supporter ilmu pengetahuan.

    • Wah…,masak urutan 20…,..siap-siap meningkatkan intensitas KERJAAN SAMPINGAN nich agar Dapur rumah `NGEBUL` dan anak -anak bisa sekolah dengan lancar…,

  42. 2012 : 21 Kementrian dan Lembaga Terima Remunerasi…ttpi kok yg terinci hanya 18 K/L, utk yg 3 K/L kemana?
    Apakah Kemnendikbud termasuk tidak ya…

  43. halah mbelgedes remunerasi isu dari tahun 2009 s/d sekarang juni 2012 tong kosong berbunyi nyaring…..alias ngomong doang, janji melulu capek dengernya…. โ“ ๐Ÿ‘ฟ โ“ :sad: โ“ ๐Ÿ˜ณ โ“ ๐Ÿ˜ฏ

  44. TAHUKAH ANDA GAJI GURU SD DI JKT 12 JUTA SEBULAN, kerja santai msk jam 8 pulang jam 12, banyak libur. gaji dosen lebih tingg lagi dpt tunjangan fungsional, tunj sertifikasi, tunj. frofesi dan dpt proyek penelitian milyaran krn dosen SANGAT DIUNTUNGKAN sbg PENDIDIK MAHASISWA merangkap JABATAN TENAGA PENELITI

  45. gak usah irilah,sekarang coba pilih,Uang dikasihkan ke guru2 atau dikorup oleh para dewan ? pilih mana mas ? Salam buat adikku Robin di Solo

  46. ๐Ÿ˜• kementrian kesehatan mengapa belum ada remonerasi ,jasa mereka sangat besar untuk menyembuhkan para manusia yang sudah mau mati bahkan sekarat..coba di perhatikan untuk semuanya…,belum lagi resiko tertular penyakit dari pasien…,coba kita bayangkan apabila seluruh pegawai kesehatan tidak mau masuk kerja…bagai mana nasib para pasien yang sedang di rawat ??????apakah kementrian yang telah mendapat kan remonerasi tidak pernah sakit..???1.suatu negara tidak pernah maju apabila penduduknya bodoh…jadi wajar kalu guru mendapat sertifikasi 2.suatu negara juga tidak pernah akan maju kalu penduduknya tidak mengerti kesehatan dan pada penyakitan semua.menurut saya dua kementrian inilah yang pantas menerima remonerasi … baru kementrian lainnya…..setelah mereka pintar dan sehat baru mereka dapat berfikir jernih untuk membangun negara ini untuk terus maju trims..semoga negara ini semakin maju dan dapat mengambil keputusan secara bijak.

    • mohon jangan mengatakan seolah2 instansi lain tidak berguna ataupun tidak bermanfaat.
      semua instansi itu sudah ada tugas dan kewajiban masing2, jadi tidak perlu mempermasalahkan ataupun mengatakan instansi ini penting instansi itu tidak penting.
      setau saya remunerasi diterima karena sudah menjalankan reformasi birokrasi. bagi instansi yang reformasi birokrasi sudah berjalan menurut saya sah2 saja menerima remunerasi, sekarang tinggal kita melihat instansi kita sendiri saja apakan reformasi birokrasi sudah berjalan atau belum.
      sebelumnya mohon maaf dan terima kasih.

    • eh pegawai kesehatan…. gue berobat ke tempat elu juga bayar gede kok… kurang bayar dikit aja gak mau ngelayanin.. ini yang minta remun gak malu apa??? belon lag korupsinya minta ampuuuuuuuuuun…. gak ketulungan, abis alat22 kesehatan kan mahl tuh… jadi korupsinya empuk

      • ini si andalas ngomong asal njeplak aja ni. lo bayar ke instansi kesehatan kita setorin lagi ke pusat tau. dimana lu bayar mahal? di swasta? iyalah itu kan bukan pns yg nggawein. kasih conto donk kejadian apa yg lu bayar kurang trus ga dilayanin, biar jelas. justru kita juga melayanin yg punya jamkesmas alias kagak bayar sama sekali. yang korupsi alkes tu org2 diatas cung, kita dibawah mana ada lahan korupsinya? makanya jangan asal mangap ngomongnya. pegawai kesehatan mogok se Indonesia sehari aja tu pasen gawat pada Wasalam kali. lu ga pernah rasain ya gimana capeknya nahan kantuk dinas malam?? ngejagain pasen biar tetep idup?? ini gue yg ngomong pegawai kesehatan di daerah yg ngerasain banget kerja berat dengan pemasukan yg kecil. daripada jagain arsip, perasaan lebih capek gue dah!! kenapa musti MALU meminta hak saat kita udah MELAUA TUGAS dengan benar/??

  47. Sungguh,,,, bidang yang bekerja sangat nyata yaitu kesehatan, ko ngak diperhatikan yah., “ngak ada remunerasi”. padahal,, banyak program dan pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat.,Tolong perhatikan PNS bidang kesehatan, terutama pemberi pelayanan langsung : dokter, perawat, bidan dan profesi kesehatan lain.

  48. Klw guru di jakarta dan di kota2 besar emang makmur dgn segala kemudahan mulai tunjangan sertifikasi dn insentiif, tp bgmn dgn guru yg dipelosok? Udah biaya hidup tinggi, tunjangan jg kalah dgn guru di kota, sertifikasi susahnya minta ampun, insentif hanya janji ja gk ada bukti. Gmn nih? Kasihan benar nasibmu guru udah dipelosok lagi jd gk pernah keliat oleh pemerintah pusat. Bersabarlah guru, mulia sekali pengabdianmu tanpa pamrih lagi.

  49. maaf ye……apa pantes ada kementerian yang duluan remunerasi ada yang belum? ….konon ada yang baru 30%.40% bahkan ada yang sudah 100% kalo ga salah …dan apakah pernah selama jaman orde baru membeda2kan yang ini dulu yang anu belakangan….kalo jaman dulu mau dapet uang makan 30 ribu aja pasti semua kebagian …tolong stop dulu yang mau ditambah lagi yang belum 100% jangan dulu ditambah jadi 100%, lebih baik kementerian yang belum dapat sama sekali yang diprioritaskan biar sama-sama dapat walau masih kecil……masa ya kementerian anu sudah dapat 100%…smentara kementerian anu ….1 persen aja belum dapat hanya menonton para kementerian yang sedang menikmati remun……apa itu bijak …jak….jak……………….

  50. usul boleh dong mas setagu, tlg ya, kami yang ada di kemenag, biar dpt jg remunerasi.
    biar bs ikut bernafas kayak yang lain.

  51. Menurut saya di utamakan yg lbih tinggi jabatannya di bayarkan dr pada anggota(babu), ya… namanya juga staf di ungsikan dulu… kalian udah menerima remun, kami di bnn ini sama sekali belum dapat… " KAPAN YA NEGARA INI ADILLLLLL"

  52. Agan dan aganwati semua…

    minta komentarnya donk?
    lebih gede mana gaji (THP) PNS di Lipi atau Dosen di bawah kemendiknas?

    Salam 10 jari..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>