21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012

Diperkirakan sebanyak 21 kementerian/lembaga akan menerima remunerasi pada tahun 2012. Ke-21 K/L tersebut sudah dinilai tim gabungan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di instansinya.

Berikut Kementerian dan Lembaga tersebut:

1. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
2. Lembaga Ketahanan Nasional,
3. Lembaga Administrasi Negara,
4. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,
5. Kementerian Riset dan Teknologi,
6. Kementerian Perindustrian,
7. Badan Tenaga Nuklir,
8. Badan Pengawas Obat dan Makanan,
9. Badan Kepegawaian Negara,
10. Badan Koordinasi Penanaman Modal,
11. Badan Pusat Statistik,
12. Arsip Nasional RI,
13. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,
14. Kementerian Perumahan Rakyat,
15. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
16. Lembaga Sandi Negara,
17. Badan Narkotika Nasional, dan
18 .Kementerian Pertanian.

Terdapat tiga tahapan penerapan kebijakan remunerasi.

  1. Tahap dimulainya reformasi birokrasi, di mana kementerian/lembaga akan mendapatkan remunerasi 40 persen.
  2. Pelaksanaan reformasi sudah berjalan dan remunerasinya 70 persen.
  3. Reformasi birokrasi sudah berjalan baik sesuai aturan yang ditetapkan. Di sini K/L berhak mendapatkan remunerasi 100 persen.

 

Artikel Lainnya

Anggaran Tunjangan Kinerja 2013 Disetujui DPR Dewan Perwakilan Rakyat melalui Badan Anggaran menyetujui alokasi anggaran remunerasi untuk reformasi birokrasi kepada 25 KL.  Jumlah keseluruhan angg...
Agenda Rapat DPR 4 September 2012 Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI dengan Menteri Keuangan RI, Menteri PPN-Kepala Bappenas dan Gubernur Bank Indonesia. Jadwal : 04-Sep-2012, Pukul:...
KPK
Remunerasi TNI/Polri Akan Dibayarkan Akhir Tahun Ini EE Mangindaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menyatakan bahwa pembayaran tunjangan kinerja (remunerasi) untuk TNI/Pol...
Dana Remunerasi TNI/Polri Cair Juni Pemerintah akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polh...

Leave a Reply

210 Comments on "21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012"

avatar

Sort by:   newest | oldest
ydi
ydi
4 years 5 months ago

Yg 3 nya apa ??
Kementerian Perhubungan ada ga ???

BPOM
BPOM
4 years 5 months ago

Om Setagu besaran remunerasi BPOM berapa ya..???
trus Kementrian agaman kok ngggak masuk ???
makasih sebelumnya

ari
4 years 5 months ago

om setagu, kemenag sdh lakukan uji coba RB juli 2010 & remunerasi brlku 1 januari 2011, tp koq blm masuk daftar ya ? brngkali yg 3 trmsk kemenag ya ? mksh.

Kabayan
Kabayan
4 years 5 months ago

kapan kemenag remunerasi..01 januari 2011???…beritanya aja..sampai sekarang ga ada kelanjutannya…cuma berusaha bekerja dengan baik…walaupun kemenag dianggap sarang korupsi…tapi saya tidak melihat didalamnya…semoga Allah yang memberikan kami remunerasi..jika manusia tidak sanggup..

trivintra
trivintra
4 years 5 months ago

sabar mass..bppt aja udah nunggu dari 2008 nih..hehehehee.

JABRIK
JABRIK
4 years 5 months ago

Kemenag kayanya ga perlu remun tuh..kan banyak pundi2nya…pis ah!

Muncle
Muncle
4 years 5 months ago

Kemenag Tidak Perlu Remun… Khan Honornya sudah gede… Sudah cukuplah

Koruptor
Koruptor
4 years 5 months ago

Menag itu sarang KKN, ngapain juga di Remunerasi. Tambah besar kepala aja itu pegawai Menag. Jujur aja para pegawai Menag, siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua. Harusnya nama Menag di ganti menjadi Kementerian Setan 😳 😆

muel
4 years 4 months ago

ungkapan “siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua” kalau tuduhan itu benar agar Kemenag segera memperbaiki, sehingga rakyat lebih percaya, kalau tuduhan itu tidak benar, maka dosanya akan kembali ke penuduh, biasanya yang menuduh lebih dari itu, apa benar? Peace…..

staf unyil
4 years 1 month ago

BACA KOMENNYA MAS KORUPTOR jadi inget cerita salah seorang temen>>
Dia diangkat CPNS di kemenag sebagai guru di salah satu MTs dari jalur honorer. pengumuman diterima CPNS bulan Maret tahunnya saya lupa tp sekitar 2009an. trus sampe bulan agustus ga ada kabar juga SK CPNSnya keluar. karena penasaran, dan kebetulan punya kenalan seorang pegawai di pusat, dia telpon. dan ternyata dibilangin klo mo cepet turun SKnya harus bayar sekian (waktu itu sekitar 10jt) tapi temen saya nawar, akhirnya hanya bayar 2,5jt. setelah transaksi beres, dalam waktu 2 hari dikabari klo SK CPNSnya sudah ada di Kanwil Jateng…

tsp
tsp
4 years 5 months ago

om setagu, gimana dengan KKP
kapan dapat remunerasi????

ASN
ASN
4 years 5 months ago

Om Setagu untuk BKN gimana bocorannya???

vive
vive
4 years 5 months ago

pak setagu,,kalo lipi kapan yah???trims

Atmokarpo
4 years 5 months ago

untuk Kemdikbud kapan ya om? 🙁

Rohmadi
4 years 4 months ago

Sudahlah teman-2, kita ga usah nunggu remunerasi, cuma bikin kesal hati saja. Mending kita buat remunerasi sendiri saja. Pingin tahu caranya? Silahkan klik dibawah ini,
http://www.profitfund99.com/?id=PF991001287

Ini beneran lho, bukan bohong2-an. Saya udah buktikan.

123
123
4 years 5 months ago

Hasil verifikasi lapangan Kementerian Pekerjaan Umum gimana ? thx

jj
jj
4 years 5 months ago

om 3 K/L nya apa aja, kok gk disebut jg bkin penasaran aja. trims

PEGAWAI LIPI
PEGAWAI LIPI
4 years 5 months ago

Pak setagu, denger2 di lipi tahun 2012 udah mulai RB ya, kok kayaknya santer banget beritanya di sini… Ada yang bilang penilaian capai 80 ++
Apa benar kabar tersebut?

ekohendarto
ekohendarto
4 years 5 months ago

LIPI kan gudangnya orang pintar, ada prof, doktor dsbnya jadi bisa bikin usaha sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya, dan tidak memerlukan remunerasi seperti instansi lain

PEGAWAI LIPI
PEGAWAI LIPI
4 years 5 months ago

Orang-orang pintar di Indonesia lebih memilih hijrah ke luar negeri loh Pak Eko…
Tanya Kenapa???

rockie
rockie
4 years 5 months ago

om setagu, kementrian kesehatan belum remunerasi ya

rahmad
4 years 5 months ago

yang 3 lagi K/L mana pak setagu? kementerian kelautan dan perikanan kapan dapat ?

ekohendarto
ekohendarto
4 years 5 months ago

yang lagi yaitu depdikbud, depkes, dan bakosurtanal
yang lainnya belum mengusulkan berkas RBnya ke Menpan

PEGAWAI LIPI
PEGAWAI LIPI
4 years 5 months ago

Orang-orang pintar di Indonesia lebih memilih hirah ke luar negeri loh Pak Eko…
Tanya Kenapa???

yumant
4 years 5 months ago

betul mas pegawai lipi, masa dari dulu peneliti di INA cuma mainin spj aja, kan jadi kelihatan gak sehat

aliasfar
aliasfar
4 years 5 months ago

departemen kesehatan dapat remunerasi juga enggak mas?

ekohendarto
ekohendarto
4 years 5 months ago

jadi peneliti di negara orang lebih dihargai, di indonesia pemerintah lebih menghargai seorang koruptor dari pada peneliti, orang bangga jadi koruptor dp jadi peneliti, tul gak

peg_trdmpr
4 years 5 months ago

BMKG kpn yah?

tablo
tablo
4 years 4 months ago

nunggu pejabat di pusat brenti gontok2an…

peg_24hours
peg_24hours
4 years 4 months ago

mungkin bawah saya lebih tau

cantique
cantique
4 years 5 months ago

Ada ga…tabel remunerasi untuk kee-21 K/L tersebut om?

Najwa
Najwa
4 years 5 months ago

kalo boleh tau, hasil verifikasi lapangan untuk BPS sudah berapa % ya? makasih

bamb
bamb
4 years 5 months ago

🙁 kacian BMKG ga Ikut. nasib nasiB

tablo
tablo
4 years 4 months ago

gmn mo ikut, lha wong pejabat di pusat msh gontok2an pro kontra remun…

pak dhe jadul
4 years 3 months ago

weee weee… bener mr tablo….
masih blum jelas nee tanda2nya.
kereee-kereeeeee……
tetep semangat….
itu pesen dri afrizal ma kuprit…

shermanlove
shermanlove
4 years 5 months ago

kalo LIPI kapan nich mulai REMUNERASI denger2nya dah penilaian gimana perkembangannya…

PEGAWAI LIPI
PEGAWAI LIPI
4 years 5 months ago

Iya nih, malah dah sosialisasi RB 2012 ni di puslit2…
Kok tabel diatas belum ada nama LIPI…

shermanlove
shermanlove
4 years 5 months ago

katanya masih perbaikan roadmapnya…kalo ga salah. g tau skrg mah…

Erna
Erna
4 years 5 months ago

Suamiku kerja di Dinas kebersihan dan pertamanan kota.dapat remon gak ya om setagu?kalo gak dapat kasihan banget..

kupret
kupret
4 years 5 months ago

KERJA BELOM PADA BENER DAH MINTA REMUNN?

adeis
adeis
4 years 2 months ago

PRET.. MEREKA KERJANYA SUDAH BENER MAKANYA BERANI MINTA, TAPI PMRTH MASIH PILIH KASIH. KASIAN DECH. SABAR YA..

kemenperiners
kemenperiners
4 years 5 months ago

kl hsil verifikasi dr kementerian perindustrian bgmn om stagu?mhn infox…trims

ari
4 years 5 months ago

u/ Kemenag koq belum dijawab om setagu ? Jangan2 belum dilakukan verifikasi lapangan ? thx.

antox
antox
4 years 5 months ago

Hasil verifikasi lapangan untuk BATAN berapa % ya? Kalo bisa semua/sebagian yg verifikasi lapangannya udah diketahui Om Setagu mohon dibuat tulisan/rekapnya untuk gambaran aja. Makasih

Abank jiee
Abank jiee
4 years 5 months ago

pegawai daerah yang di bawahi kemendagri di kabupaten dapat tdk yah ?

Abank jiee
Abank jiee
4 years 5 months ago

yang ke 19 dan 21 apa kami di daerah dpt tdk trims om setagu

Bang Tekno
Bang Tekno
4 years 5 months ago

Bung Setagu, klo boleh tahu kapan ya Peraturan Presiden untuk 21 K/L itu ditandatangani? Klo sdh di-ttd, apakah berlaku surut pemberlakuan remunnya? Misal tmtnya bulan Juli 2011..jadi bisa rapel kaya Perpres-nya Kejaksaaan dan Kemenkuham waktu thn 2010…he..he..he..Makasih atas jawabannya!

yayan arma
yayan arma
4 years 5 months ago

lah kemendikbud kok ga da di daftar 21 K/L ya?
trus pada kemana pengurusnya? pa mang ga da

widya
widya
4 years 5 months ago

klo kementerian kesehatan, kapan remun nya niihhh…. ❓ ❓

TYAN
TYAN
4 years 5 months ago

Katanya ada 21 Kementerian yg akan dapat remunerasi,kok didaftar tabelnya cuma 18,yg tiga nya mana,kok pertanyaan teman2 blm dijawab,om.
Ditunggu Informasinya,Terima Kasih OM

ramz
4 years 5 months ago

Diantara sekian kok KEMENKES lom ada ya ATAU memang “GAK” perlu ada remunerasi???gimana bung admin, mohon penjelasannya?

ekohendarto
ekohendarto
4 years 5 months ago

sabarnya aja semuanya dapat jatah, pemerintah sudah mentargetan sampai 2025 semuanya dapat, kalau mau cepat ya harus pinter loby ke sumber kekuasaan kalau ngak nanti dapatnya tahun 2025

bayi
bayi
4 years 5 months ago

hasil penilaian lemsaneg brapa persen ya om setagu?
Thnx

arif
arif
4 years 5 months ago

Om setagu..tabel remunerasi untuk kementerian pertanian kok blum ada neh..Makasih sblmx

Abadi Azra'i
Abadi Azra'i
4 years 5 months ago

Om Setagu… Tlg dong Tabel besaran Remunerasi Badan Narkotika Nasional… dan pejabat essII, III dan IV berapa besar remunerasibya. trimakasih.

pns_badan pom
pns_badan pom
4 years 5 months ago

pp nya kira2 ‘kpn y om?trus apakah berlaku surut?besaran untuk badan pom udah ada gambaran blm yah?trims

yunizar
yunizar
4 years 5 months ago

apakah tabel remunerasi untuk bps sudah ada, apakah sama dengan K/L lain gradingnya….tk

surxam
surxam
4 years 5 months ago

untuk remunerasi BMKG kapan mas setagu?

PNS_LAN
PNS_LAN
4 years 5 months ago

kalau untuk LAN bagaimana kesimpulan hasil verifikasinya mas Setagu?? terima kasih.

surxam
surxam
4 years 5 months ago

untuk remunerasi BMKG kapan mas setagu? ❓ 😳 😳 😳

muhammad nurbakti
muhammad nurbakti
4 years 5 months ago

BPS Gimana remunerasinya om

noname
noname
4 years 5 months ago

cara penghitungan nilai tunjangannya gimana ya Om?
yg ane denger djp min 5 juta/blm sdgkan polkis dpt 900 rbu/bln gmn Om setagu??

Maserup
Maserup
4 years 5 months ago

OK Banget BPS ikut terima remunerasi … tambah semangat … apalagi secara bertahap eselon III – V dihapuskan diganti dengan jabatan fungsional … lebih oke

halimi
4 years 5 months ago

ayo kita semangat sebagai insan statistik

kucrut
kucrut
4 years 5 months ago

Kemenkes kapan ya…..kok ga masuk daftar,apakah sdh msuk verifikasi…mudah2an tahun ini bisa ngerasain yg namanya remunerasi kalau engga ya itung2 ibadah kan dapet juga pahalanya.

soimah
soimah
4 years 5 months ago

depkes nunggu kiamat karna inilah pns yg baik hati dan tdk sombong rajin beribadah ntar masuk surga amin 1000x

Rahmat
Rahmat
4 years 5 months ago

Om Setagu PNS Badan Tenaga Atom dapetnya kapan.

yoes
4 years 5 months ago

kalau tuk Kementerian KOMINFO ada gak om..

ali muddin
ali muddin
4 years 5 months ago

Kapan pegawai staf non fungsional dapat remunerasi juga di lingkunan dinkes kab karena staf biasa kenpat 4 tahun sekali sementara fungsional tiap 2 tahun kenpat dapat tunjangan fungsional lagi, sementara kinerjanya rendah tapi ko bisa dapat kredit point n pangkat melaju terus tiap 2 tahun sementara staf 4 tahun sekali dan cuma dpt gapok aja, sepertinya ada kesenjangan hak-hak

Tiara
Tiara
4 years 5 months ago

Denger denger Lipi gak jadi remunerasi yah??? kapan yah??

PNS LIPI
PNS LIPI
4 years 11 days ago

Ya,bagi Para PNS LIPI,kita tunggu aja hasilnya…,mudah-mudahan tahun 2013 bisa terlaksana…, dan mulai mengurangi kerja sampingan 🙂

r.abas
r.abas
4 years 5 months ago

kalo kepmendagri kapannnnn

bowo
bowo
4 years 5 months ago

kalo pegawai pemda prov,kab. yg dibawah mendagri ,ada yg dapat ada yang ngga ada ..trus masuk ngga remunerasi dari yg 18 ngga ada ..

ropik
ropik
4 years 5 months ago

sepertinya mau maunya aja remunerasi ini n ngga ada kebersamaaan lagi sehingga jadi konflik antar pns pusat n daerah wah tambah ngga jelassssss

Harlin
Harlin
4 years 5 months ago

om.. kenapa kesehatan ngak dilirik.. apa yang salah di kesehatan sehingga kami perawat tidak mendapatkan..

jihad
jihad
4 years 5 months ago

daftarnya cuma 18 Om,kan jumlahnya 21, tiganya lagi apa Om ???

croco
croco
4 years 5 months ago

bps gimana?

PEGAWAI BNN
PEGAWAI BNN
4 years 5 months ago

kalo boleh tau, hasil verifikasi lapangan untuk BNN sudah berapa % ya? makasih

Pegawai Kemenhut
4 years 5 months ago

Mas Setagu kapan nih Kemenhut remunerasi ?? soalnya di kantor sudah rame kalo tahun 2012 kehutanan akan mendapatkan remunerasi, tapi begitu lihat tabel dari Setagu malah belum terdafar. Mohon infonya dari Mas Setagu. thanks

jamal
jamal
4 years 5 months ago

pk setagu, tahun ini kapan kementerian yang dapat remunerasi mulai diterima,tk.

pgwbmkg
pgwbmkg
4 years 5 months ago

om stagu… mhn info untuk bmkg apakh masuk di 3 k/l terakhir yg blm disebutin… scara thn 2011 bmkg udh usulkan reformasi birokrasi… mhn infonya…tks

win
win
4 years 5 months ago

Untuk kemenlu sudah masuk dalam daftar remun tahun 2012 atau belum? Terima kasih

shermanlove
shermanlove
4 years 5 months ago

kira-kira apakah semua instansi pemerintah dan pemda melaksanakan RB menuju remunerasi….

Jhd Gobel
Jhd Gobel
4 years 5 months ago

Klau untuk Komisi Pemilihan Umum gimana Om?.

dyka
dyka
4 years 5 months ago

Klo utk kemen.pekerjaan umum sdh dilakukan verifikasi lapangan blm?klo sdh bgmna hasilnya?

Onyol
Onyol
4 years 5 months ago

Remun ga remun ttp smgat

adam
adam
4 years 5 months ago

kapan mas kemendag dpt jatah RB?

KEMENAG
KEMENAG
4 years 5 months ago

Om setagu… klo KEMENTERIAN AGAMA masuk remunerasi 2012 g?atau sedang proses…?mhn info nya,,, trims

BNP2TKI
BNP2TKI
4 years 5 months ago

BNP2TKI kapan mendapatkan remunerasi ?, tanks

nazarrosa
nazarrosa
4 years 5 months ago

Om, kalo koruptor kayak saya dapat remunerasi gak ya

monyong
monyong
4 years 5 months ago

pasti dapat mas.. dapat masuk sel maksudnya hehe..

sukaremun
sukaremun
4 years 3 months ago

koruptor minta sma nazar

Pegawai Puskesmas
4 years 5 months ago

Om setagu kapan ya pegawai kesehatan di daerah dapat renumerasi, kami juga berharap……..!

ikhwan
4 years 5 months ago

Kementerian Pertanian Masuk, Alhamadulillah wa Syukurilah. 😛

sandro
sandro
4 years 5 months ago

gimana mau dapat remunerasi,dah duluan dihabisin ma anggota DPR yang pada serakah………..bayangin untuk renovasi gedung banggar aj sampe Rp20.000.000.000,- ada otak ga mrk yaaaaaaaaaaaaaa…. 👿 👿 👿

Jhon
Jhon
4 years 5 months ago

Ngga Adil Nih Pemerintah… Kalau mau remun, remun semua, jangan pilih kasih.

ferry
ferry
4 years 5 months ago

setuju gan, kerja sama-sama cape pajak kami tetap bayar, kenapa harus pusat terus yang lebih sejahtera.

Phanjoel
Phanjoel
4 years 5 months ago

Eh ngomong2. Yang udah remun, nyogok berapa sih…

marthawunu
4 years 4 months ago

BPN ada remunerasi apa tidak,trims

wakakak
wakakak
4 years 4 months ago

wakakak…pada ributin remunerasi..!!! bukannya pada kerja yang bener!!! wakakak… :

cuplis
cuplis
4 years 4 months ago

Yang udah pada “Garong”, ga usah pada ngomong…!!

yanz
yanz
4 years 4 months ago

om Setagu…BKKBN gimana perkembangan remunerasinya??aku liat di tabel BKKBN Masuk 21 K/l yang dapat remunerasi tahun 2012

wpDiscuz
Shares