21 K/L Akan Terima Remunerasi pada Tahun 2012

Diperkirakan sebanyak 21 kementerian/lembaga akan menerima remunerasi pada tahun 2012. Ke-21 K/L tersebut sudah dinilai tim gabungan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di instansinya.

Berikut Kementerian dan Lembaga tersebut:

1. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
2. Lembaga Ketahanan Nasional,
3. Lembaga Administrasi Negara,
4. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,
5. Kementerian Riset dan Teknologi,
6. Kementerian Perindustrian,
7. Badan Tenaga Nuklir,
8. Badan Pengawas Obat dan Makanan,
9. Badan Kepegawaian Negara,
10. Badan Koordinasi Penanaman Modal,
11. Badan Pusat Statistik,
12. Arsip Nasional RI,
13. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,
14. Kementerian Perumahan Rakyat,
15. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
16. Lembaga Sandi Negara,
17. Badan Narkotika Nasional, dan
18 .Kementerian Pertanian.

Terdapat tiga tahapan penerapan kebijakan remunerasi.

  1. Tahap dimulainya reformasi birokrasi, di mana kementerian/lembaga akan mendapatkan remunerasi 40 persen.
  2. Pelaksanaan reformasi sudah berjalan dan remunerasinya 70 persen.
  3. Reformasi birokrasi sudah berjalan baik sesuai aturan yang ditetapkan. Di sini K/L berhak mendapatkan remunerasi 100 persen.

 

comments

210 Comments

  • ydi
    December 27, 2011 - 8:47 pm | Permalink

    Yg 3 nya apa ??
    Kementerian Perhubungan ada ga ???

    • Setagu
      December 28, 2011 - 12:03 am | Permalink

      Kementerian Perhubungan sudah dilaksanakan verifikasi lapangan tg 1 Nopember 2011 (lihat posting terbaru), tinggal menunggu hasil akhir penilaian.

      • coco
        August 28, 2012 - 9:59 pm | Permalink

        Klo perhubungan laut ada ga?

        • Dila
          September 26, 2012 - 1:11 pm | Permalink

          Dinas pendidikan kapan ya remunnya?

  • BPOM
    December 27, 2011 - 9:54 pm | Permalink

    Om Setagu besaran remunerasi BPOM berapa ya..???
    trus Kementrian agaman kok ngggak masuk ???
    makasih sebelumnya

    • Setagu
      December 28, 2011 - 12:20 am | Permalink

      Saya kutipkan dari Kesimpulan hasil Verifikasi lapangan RB pada BPOM :

      - Pelaksanaan reformasi birokrasi di BPOM sudah berjalan dengan baik.
      Langkah-langkah yang dilakukan pada umumnya sudah mencapai tingkatan yang tidak hanya sekedar rencana, tetapi juga sudah pada tahapan implementasi. Berbagai yang direncanakan tampaknya juga memiliki potensi
      positif terhadap perubahan yang akan dilakukan BPOM dalam rangka reformasi birokrasi;
      dst…
      -Selanjutnya dapat dipertimbangkan untuk diberikan tunjangan kinerja atas dasar berita acara job grading.

      -Secara umum penilaian rata persentase tingkat pencapaian pelaksanaan setiap program reformasi birokrasi adalah 47%.

      Jadi pada kisaran 47%.

      • BPOM
        December 28, 2011 - 9:40 am | Permalink

        kalau grade-grade (besaran tunjangannya) nya blum ada ya om !!

      • mihaka
        January 19, 2012 - 3:51 pm | Permalink

        Mas Setagu,

        hampir semua kesimpulan hasil verifikasi lapangan RB pada K/L-K/L tersebut bunyinya seperti itu. Saya tidak tahu apakah itu hanya copy-paste atau sudah baku. Yang jelas, menurut saya hasil ver-lap, berita acara job grading, penilaian dokumen usulan dan roadmap belum dapat dijadikan dasar pemberian tunjangan kinerja. RB seharusnya tidak dimulai dengan tunjangan kinerja. Banyak kelemahan yang harus diperbaiki dari proses persiapan RB ini, seperti; apa mungkin metode FES menghasilkan grade 18? mengapa wakil menteri yang jelas2 jabatan struktural eselon I tidak diberi kelas jabatan? belum lagi kepala LAN? Wagub Lemhanas dan lain-lain.

        Kalau memang mas Setagu terlibat aktif dalam Tim RBN, tolong diberi masukan para deputi-nya untuk memperbaiki pedoman dan mekanisme persetujuan RB. Kalau ada penyelewengan di K/L yang disalahkan adalah Kemenkeu yang ‘memberikan remunerasi’ bukan proses persetujuan RB-nya.

  • December 28, 2011 - 2:01 am | Permalink

    om setagu, kemenag sdh lakukan uji coba RB juli 2010 & remunerasi brlku 1 januari 2011, tp koq blm masuk daftar ya ? brngkali yg 3 trmsk kemenag ya ? mksh.

    • Kabayan
      December 29, 2011 - 11:35 am | Permalink

      kapan kemenag remunerasi..01 januari 2011???…beritanya aja..sampai sekarang ga ada kelanjutannya…cuma berusaha bekerja dengan baik…walaupun kemenag dianggap sarang korupsi…tapi saya tidak melihat didalamnya…semoga Allah yang memberikan kami remunerasi..jika manusia tidak sanggup..

      • trivintra
        January 3, 2012 - 9:23 am | Permalink

        sabar mass..bppt aja udah nunggu dari 2008 nih..hehehehee.

        • JABRIK
          January 17, 2012 - 8:56 am | Permalink

          Kemenag kayanya ga perlu remun tuh..kan banyak pundi2nya…pis ah!

          • Muncle
            January 18, 2012 - 4:50 pm | Permalink

            Kemenag Tidak Perlu Remun… Khan Honornya sudah gede… Sudah cukuplah

    • Koruptor
      January 22, 2012 - 3:14 am | Permalink

      Menag itu sarang KKN, ngapain juga di Remunerasi. Tambah besar kepala aja itu pegawai Menag. Jujur aja para pegawai Menag, siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua. Harusnya nama Menag di ganti menjadi Kementerian Setan :oops: :lol:

      • February 17, 2012 - 11:31 am | Permalink

        ungkapan “siapa diantara kalian yang masuk menjadi PNS Menag lantaran nyogok !! pasti angkat tangan semua” kalau tuduhan itu benar agar Kemenag segera memperbaiki, sehingga rakyat lebih percaya, kalau tuduhan itu tidak benar, maka dosanya akan kembali ke penuduh, biasanya yang menuduh lebih dari itu, apa benar? Peace…..

      • May 17, 2012 - 10:07 am | Permalink

        BACA KOMENNYA MAS KORUPTOR jadi inget cerita salah seorang temen>>
        Dia diangkat CPNS di kemenag sebagai guru di salah satu MTs dari jalur honorer. pengumuman diterima CPNS bulan Maret tahunnya saya lupa tp sekitar 2009an. trus sampe bulan agustus ga ada kabar juga SK CPNSnya keluar. karena penasaran, dan kebetulan punya kenalan seorang pegawai di pusat, dia telpon. dan ternyata dibilangin klo mo cepet turun SKnya harus bayar sekian (waktu itu sekitar 10jt) tapi temen saya nawar, akhirnya hanya bayar 2,5jt. setelah transaksi beres, dalam waktu 2 hari dikabari klo SK CPNSnya sudah ada di Kanwil Jateng…

  • tsp
    December 28, 2011 - 7:17 am | Permalink

    om setagu, gimana dengan KKP
    kapan dapat remunerasi????

    • Setagu
      December 29, 2011 - 7:59 pm | Permalink

      Kalau sudah verifikasi lapangan, tinggal tunggu hasilnya

      • December 30, 2011 - 8:59 pm | Permalink

        butuh waktu berapa lama untuk menilai hasil verifikasi lapangan om ?

  • ASN
    December 28, 2011 - 8:04 am | Permalink

    Om Setagu untuk BKN gimana bocorannya???

    • Setagu
      December 29, 2011 - 8:01 pm | Permalink

      Kesimpulan Verifikasi Lapangan BKN : Secara
      umum penilaian rata-­?rata persentase tingkat
      pencapaian pelaksanaan setiap program reformasi birokrasi adalah 48%

  • vive
    December 28, 2011 - 8:07 am | Permalink

    pak setagu,,kalo lipi kapan yah???trims

  • December 28, 2011 - 8:21 am | Permalink

    untuk Kemdikbud kapan ya om? :sad:

    • February 21, 2012 - 2:27 pm | Permalink

      Sudahlah teman-2, kita ga usah nunggu remunerasi, cuma bikin kesal hati saja. Mending kita buat remunerasi sendiri saja. Pingin tahu caranya? Silahkan klik dibawah ini,
      http://www.profitfund99.com/?id=PF991001287

      Ini beneran lho, bukan bohong2-an. Saya udah buktikan.

  • 123
    December 28, 2011 - 10:04 am | Permalink

    Hasil verifikasi lapangan Kementerian Pekerjaan Umum gimana ? thx

  • jj
    December 28, 2011 - 10:16 am | Permalink

    om 3 K/L nya apa aja, kok gk disebut jg bkin penasaran aja. trims

  • PEGAWAI LIPI
    December 28, 2011 - 10:50 am | Permalink

    Pak setagu, denger2 di lipi tahun 2012 udah mulai RB ya, kok kayaknya santer banget beritanya di sini… Ada yang bilang penilaian capai 80 ++
    Apa benar kabar tersebut?

    • ekohendarto
      December 28, 2011 - 6:08 pm | Permalink

      LIPI kan gudangnya orang pintar, ada prof, doktor dsbnya jadi bisa bikin usaha sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya, dan tidak memerlukan remunerasi seperti instansi lain

      • PEGAWAI LIPI
        December 28, 2011 - 11:20 pm | Permalink

        Orang-orang pintar di Indonesia lebih memilih hijrah ke luar negeri loh Pak Eko…
        Tanya Kenapa???

  • rockie
    December 28, 2011 - 2:06 pm | Permalink

    om setagu, kementrian kesehatan belum remunerasi ya

  • December 28, 2011 - 2:35 pm | Permalink

    yang 3 lagi K/L mana pak setagu? kementerian kelautan dan perikanan kapan dapat ?

  • ekohendarto
    December 28, 2011 - 6:04 pm | Permalink

    yang lagi yaitu depdikbud, depkes, dan bakosurtanal
    yang lainnya belum mengusulkan berkas RBnya ke Menpan

    • PEGAWAI LIPI
      December 28, 2011 - 11:18 pm | Permalink

      Orang-orang pintar di Indonesia lebih memilih hirah ke luar negeri loh Pak Eko…
      Tanya Kenapa???

      • January 17, 2012 - 7:13 am | Permalink

        betul mas pegawai lipi, masa dari dulu peneliti di INA cuma mainin spj aja, kan jadi kelihatan gak sehat

    • aliasfar
      December 30, 2011 - 9:15 am | Permalink

      departemen kesehatan dapat remunerasi juga enggak mas?

      • ekohendarto
        December 31, 2011 - 7:21 am | Permalink

        jadi peneliti di negara orang lebih dihargai, di indonesia pemerintah lebih menghargai seorang koruptor dari pada peneliti, orang bangga jadi koruptor dp jadi peneliti, tul gak

  • December 28, 2011 - 11:53 pm | Permalink

    BMKG kpn yah?

    • tablo
      January 27, 2012 - 1:39 pm | Permalink

      nunggu pejabat di pusat brenti gontok2an…

    • peg_24hours
      January 28, 2012 - 11:20 am | Permalink

      mungkin bawah saya lebih tau

  • cantique
    December 29, 2011 - 8:26 am | Permalink

    Ada ga…tabel remunerasi untuk kee-21 K/L tersebut om?

  • Najwa
    December 29, 2011 - 9:26 am | Permalink

    kalo boleh tau, hasil verifikasi lapangan untuk BPS sudah berapa % ya? makasih

    • Setagu
      December 29, 2011 - 8:09 pm | Permalink

      BPS : Secara umum penilaian rata persentase tingkat pencapaian pelaksanaan setiap program reformasi birokrasi adalah 53%

  • bamb
    December 29, 2011 - 11:15 am | Permalink

    :sad: kacian BMKG ga Ikut. nasib nasiB

    • tablo
      January 27, 2012 - 1:40 pm | Permalink

      gmn mo ikut, lha wong pejabat di pusat msh gontok2an pro kontra remun…

      • March 12, 2012 - 1:39 pm | Permalink

        weee weee… bener mr tablo….
        masih blum jelas nee tanda2nya.
        kereee-kereeeeee……
        tetep semangat….
        itu pesen dri afrizal ma kuprit…

  • shermanlove
    December 29, 2011 - 1:39 pm | Permalink

    kalo LIPI kapan nich mulai REMUNERASI denger2nya dah penilaian gimana perkembangannya…

    • PEGAWAI LIPI
      December 29, 2011 - 1:54 pm | Permalink

      Iya nih, malah dah sosialisasi RB 2012 ni di puslit2…
      Kok tabel diatas belum ada nama LIPI…

      • shermanlove
        December 29, 2011 - 2:52 pm | Permalink

        katanya masih perbaikan roadmapnya…kalo ga salah. g tau skrg mah…

        • Setagu
          December 29, 2011 - 8:06 pm | Permalink

          LIPI sudah dilaksanakan verifikasi lapangan tgl 23 November 2011, Intinya kalo sdh verifikasi berarti semua dokumen RB-nya sdh oke, tunggu saja hasilnya. Utk LIPI saya blm tahu hasilnya apalagi verifikasi Lapangannya belakangan.

          • hehe
            December 29, 2011 - 10:04 pm | Permalink

            3 K/L sisanya K/L mana aja pak setagu?bocorannya donk….

          • penunggu remon
            January 3, 2012 - 1:51 pm | Permalink

            Apakah untuk remunerasi 2012 berjalan bersamaan atau tergantung pada K/L yang sudah siap terlebih dahulu ? Sehingga target semua K/L remunerasi di tahun 2012 akan molor lagi ???

          • mihaka
            January 19, 2012 - 3:57 pm | Permalink

            Mas Setagu,

            Apa iya verlap dilakukan kalau dokumen-nya sudah oke? apakah ada permenpan-nya? karena banyak dari penilaian dokumen usulan dan roadmap yang nilainya masih dibawah 50% tapi sudah dilakukan verlap

          • February 2, 2012 - 3:21 pm | Permalink

            mudah mudahan masuk sabar yaaa :grin:

  • Erna
    December 29, 2011 - 3:02 pm | Permalink

    Suamiku kerja di Dinas kebersihan dan pertamanan kota.dapat remon gak ya om setagu?kalo gak dapat kasihan banget..

  • kupret
    December 29, 2011 - 4:56 pm | Permalink

    KERJA BELOM PADA BENER DAH MINTA REMUNN?

    • adeis
      April 22, 2012 - 5:46 pm | Permalink

      PRET.. MEREKA KERJANYA SUDAH BENER MAKANYA BERANI MINTA, TAPI PMRTH MASIH PILIH KASIH. KASIAN DECH. SABAR YA..

  • kemenperiners
    December 29, 2011 - 8:46 pm | Permalink

    kl hsil verifikasi dr kementerian perindustrian bgmn om stagu?mhn infox…trims

  • December 29, 2011 - 8:54 pm | Permalink

    u/ Kemenag koq belum dijawab om setagu ? Jangan2 belum dilakukan verifikasi lapangan ? thx.

  • antox
    December 30, 2011 - 9:01 am | Permalink

    Hasil verifikasi lapangan untuk BATAN berapa % ya? Kalo bisa semua/sebagian yg verifikasi lapangannya udah diketahui Om Setagu mohon dibuat tulisan/rekapnya untuk gambaran aja. Makasih

  • Abank jiee
    December 30, 2011 - 12:52 pm | Permalink

    pegawai daerah yang di bawahi kemendagri di kabupaten dapat tdk yah ?

  • Abank jiee
    December 30, 2011 - 12:55 pm | Permalink

    yang ke 19 dan 21 apa kami di daerah dpt tdk trims om setagu

  • Bang Tekno
    December 30, 2011 - 1:45 pm | Permalink

    Bung Setagu, klo boleh tahu kapan ya Peraturan Presiden untuk 21 K/L itu ditandatangani? Klo sdh di-ttd, apakah berlaku surut pemberlakuan remunnya? Misal tmtnya bulan Juli 2011..jadi bisa rapel kaya Perpres-nya Kejaksaaan dan Kemenkuham waktu thn 2010…he..he..he..Makasih atas jawabannya!

  • yayan arma
    December 30, 2011 - 1:58 pm | Permalink

    lah kemendikbud kok ga da di daftar 21 K/L ya?
    trus pada kemana pengurusnya? pa mang ga da

  • widya
    December 30, 2011 - 3:11 pm | Permalink

    klo kementerian kesehatan, kapan remun nya niihhh…. :?: :?:

  • TYAN
    December 30, 2011 - 9:21 pm | Permalink

    Katanya ada 21 Kementerian yg akan dapat remunerasi,kok didaftar tabelnya cuma 18,yg tiga nya mana,kok pertanyaan teman2 blm dijawab,om.
    Ditunggu Informasinya,Terima Kasih OM

  • December 30, 2011 - 10:39 pm | Permalink

    Diantara sekian kok KEMENKES lom ada ya ATAU memang “GAK” perlu ada remunerasi???gimana bung admin, mohon penjelasannya?

  • ekohendarto
    December 31, 2011 - 7:25 am | Permalink

    sabarnya aja semuanya dapat jatah, pemerintah sudah mentargetan sampai 2025 semuanya dapat, kalau mau cepat ya harus pinter loby ke sumber kekuasaan kalau ngak nanti dapatnya tahun 2025

  • bayi
    December 31, 2011 - 3:59 pm | Permalink

    hasil penilaian lemsaneg brapa persen ya om setagu?
    Thnx

  • arif
    January 1, 2012 - 10:15 am | Permalink

    Om setagu..tabel remunerasi untuk kementerian pertanian kok blum ada neh..Makasih sblmx

  • Abadi Azra'i
    January 1, 2012 - 3:17 pm | Permalink

    Om Setagu… Tlg dong Tabel besaran Remunerasi Badan Narkotika Nasional… dan pejabat essII, III dan IV berapa besar remunerasibya. trimakasih.

  • pns_badan pom
    January 2, 2012 - 7:18 pm | Permalink

    pp nya kira2 ‘kpn y om?trus apakah berlaku surut?besaran untuk badan pom udah ada gambaran blm yah?trims

  • yunizar
    January 3, 2012 - 9:03 am | Permalink

    apakah tabel remunerasi untuk bps sudah ada, apakah sama dengan K/L lain gradingnya….tk

  • surxam
    January 3, 2012 - 10:02 am | Permalink

    untuk remunerasi BMKG kapan mas setagu?

  • PNS_LAN
    January 3, 2012 - 10:50 am | Permalink

    kalau untuk LAN bagaimana kesimpulan hasil verifikasinya mas Setagu?? terima kasih.

  • surxam
    January 3, 2012 - 11:10 am | Permalink

    untuk remunerasi BMKG kapan mas setagu? :?: :oops: :oops: :oops:

  • muhammad nurbakti
    January 3, 2012 - 11:29 am | Permalink

    BPS Gimana remunerasinya om

  • noname
    January 3, 2012 - 1:10 pm | Permalink

    cara penghitungan nilai tunjangannya gimana ya Om?
    yg ane denger djp min 5 juta/blm sdgkan polkis dpt 900 rbu/bln gmn Om setagu??

  • Maserup
    January 3, 2012 - 8:19 pm | Permalink

    OK Banget BPS ikut terima remunerasi … tambah semangat … apalagi secara bertahap eselon III – V dihapuskan diganti dengan jabatan fungsional … lebih oke

  • kucrut
    January 3, 2012 - 10:56 pm | Permalink

    Kemenkes kapan ya…..kok ga masuk daftar,apakah sdh msuk verifikasi…mudah2an tahun ini bisa ngerasain yg namanya remunerasi kalau engga ya itung2 ibadah kan dapet juga pahalanya.

    • soimah
      January 4, 2012 - 3:28 pm | Permalink

      depkes nunggu kiamat karna inilah pns yg baik hati dan tdk sombong rajin beribadah ntar masuk surga amin 1000x

    • Setagu
      January 8, 2012 - 8:02 pm | Permalink

      Progress RB tergantung kesiapan K/L tersebut diharapkan 2013 tuntas

      • Roy Surga
        January 9, 2012 - 1:12 pm | Permalink

        Mudah2 sebelum tahun 2025. Sebelum pensiun … :grin:

  • Rahmat
    January 4, 2012 - 12:29 pm | Permalink

    Om Setagu PNS Badan Tenaga Atom dapetnya kapan.

    • Setagu
      January 8, 2012 - 7:51 pm | Permalink

      semuanya melalui mekanisme, tunggu dulu persetujuan DPR

  • January 4, 2012 - 9:53 pm | Permalink

    kalau tuk Kementerian KOMINFO ada gak om..

  • ali muddin
    January 4, 2012 - 10:01 pm | Permalink

    Kapan pegawai staf non fungsional dapat remunerasi juga di lingkunan dinkes kab karena staf biasa kenpat 4 tahun sekali sementara fungsional tiap 2 tahun kenpat dapat tunjangan fungsional lagi, sementara kinerjanya rendah tapi ko bisa dapat kredit point n pangkat melaju terus tiap 2 tahun sementara staf 4 tahun sekali dan cuma dpt gapok aja, sepertinya ada kesenjangan hak-hak

  • Tiara
    January 6, 2012 - 2:49 pm | Permalink

    Denger denger Lipi gak jadi remunerasi yah??? kapan yah??

    • Setagu
      January 8, 2012 - 7:38 pm | Permalink

      LIPI sudah verifikasi lapangan, tinggal tunggu hasilnya

      • JABRIK
        January 17, 2012 - 8:59 am | Permalink

        LIPI soalnya lebih fokus pada perubahan usulan tunjangan kenaikan fungsional penelitinya than mikir RB..So utk 2012 ini LIPI belum terima remun karena blum diverifikasi lapangan oleh tim Reformasi Birokrasi Independen..

    • PNS LIPI
      June 13, 2012 - 8:05 am | Permalink

      Ya,bagi Para PNS LIPI,kita tunggu aja hasilnya…,mudah-mudahan tahun 2013 bisa terlaksana…, dan mulai mengurangi kerja sampingan :smile:

  • r.abas
    January 7, 2012 - 10:11 am | Permalink

    kalo kepmendagri kapannnnn

  • bowo
    January 7, 2012 - 10:16 am | Permalink

    kalo pegawai pemda prov,kab. yg dibawah mendagri ,ada yg dapat ada yang ngga ada ..trus masuk ngga remunerasi dari yg 18 ngga ada ..

  • ropik
    January 7, 2012 - 10:18 am | Permalink

    sepertinya mau maunya aja remunerasi ini n ngga ada kebersamaaan lagi sehingga jadi konflik antar pns pusat n daerah wah tambah ngga jelassssss

  • Harlin
    January 7, 2012 - 6:41 pm | Permalink

    om.. kenapa kesehatan ngak dilirik.. apa yang salah di kesehatan sehingga kami perawat tidak mendapatkan..

    • Setagu
      January 8, 2012 - 7:34 pm | Permalink

      semua K/L nantinya melaksanakan reformasi birokrasi
      tapi memang sesuai progress

  • jihad
    January 7, 2012 - 7:30 pm | Permalink

    daftarnya cuma 18 Om,kan jumlahnya 21, tiganya lagi apa Om ???

  • croco
    January 8, 2012 - 8:24 am | Permalink

    bps gimana?

  • PEGAWAI BNN
    January 8, 2012 - 10:28 am | Permalink

    kalo boleh tau, hasil verifikasi lapangan untuk BNN sudah berapa % ya? makasih

  • Setagu
    January 8, 2012 - 7:32 pm | Permalink

    @croco & Pegawai BNN
    lihat postingan hasil verifikasi lapangan K/L

  • January 8, 2012 - 8:06 pm | Permalink

    Mas Setagu kapan nih Kemenhut remunerasi ?? soalnya di kantor sudah rame kalo tahun 2012 kehutanan akan mendapatkan remunerasi, tapi begitu lihat tabel dari Setagu malah belum terdafar. Mohon infonya dari Mas Setagu. thanks

  • jamal
    January 10, 2012 - 8:28 am | Permalink

    pk setagu, tahun ini kapan kementerian yang dapat remunerasi mulai diterima,tk.

  • pgwbmkg
    January 11, 2012 - 8:15 am | Permalink

    om stagu… mhn info untuk bmkg apakh masuk di 3 k/l terakhir yg blm disebutin… scara thn 2011 bmkg udh usulkan reformasi birokrasi… mhn infonya…tks

  • win
    January 11, 2012 - 1:49 pm | Permalink

    Untuk kemenlu sudah masuk dalam daftar remun tahun 2012 atau belum? Terima kasih

  • shermanlove
    January 11, 2012 - 3:36 pm | Permalink

    kira-kira apakah semua instansi pemerintah dan pemda melaksanakan RB menuju remunerasi….

  • Jhd Gobel
    January 11, 2012 - 7:51 pm | Permalink

    Klau untuk Komisi Pemilihan Umum gimana Om?.

  • dyka
    January 12, 2012 - 7:11 am | Permalink

    Klo utk kemen.pekerjaan umum sdh dilakukan verifikasi lapangan blm?klo sdh bgmna hasilnya?

  • Onyol
    January 12, 2012 - 7:29 pm | Permalink

    Remun ga remun ttp smgat

  • adam
    January 16, 2012 - 7:32 am | Permalink

    kapan mas kemendag dpt jatah RB?

  • KEMENAG
    January 16, 2012 - 10:07 am | Permalink

    Om setagu… klo KEMENTERIAN AGAMA masuk remunerasi 2012 g?atau sedang proses…?mhn info nya,,, trims

  • BNP2TKI
    January 16, 2012 - 12:53 pm | Permalink

    BNP2TKI kapan mendapatkan remunerasi ?, tanks

  • nazarrosa
    January 16, 2012 - 7:56 pm | Permalink

    Om, kalo koruptor kayak saya dapat remunerasi gak ya

    • monyong
      January 18, 2012 - 11:00 am | Permalink

      pasti dapat mas.. dapat masuk sel maksudnya hehe..

    • sukaremun
      February 28, 2012 - 2:49 pm | Permalink

      koruptor minta sma nazar

  • January 17, 2012 - 10:07 am | Permalink

    Om setagu kapan ya pegawai kesehatan di daerah dapat renumerasi, kami juga berharap……..!

  • January 17, 2012 - 4:02 pm | Permalink

    Kementerian Pertanian Masuk, Alhamadulillah wa Syukurilah. :razz:

  • sandro
    January 17, 2012 - 10:05 pm | Permalink

    gimana mau dapat remunerasi,dah duluan dihabisin ma anggota DPR yang pada serakah………..bayangin untuk renovasi gedung banggar aj sampe Rp20.000.000.000,- ada otak ga mrk yaaaaaaaaaaaaaa…. :evil: :evil: :evil:

    • Setagu
      January 18, 2012 - 8:38 pm | Permalink

      Nggak habis pikir sama DPR ..tiada empati samasekali pada yang diwakili
      Setelah jadi bahan soraotan akhirnya saling lempar tanggung jawab…

  • Jhon
    January 19, 2012 - 12:19 pm | Permalink

    Ngga Adil Nih Pemerintah… Kalau mau remun, remun semua, jangan pilih kasih.

    • ferry
      January 21, 2012 - 10:16 pm | Permalink

      setuju gan, kerja sama-sama cape pajak kami tetap bayar, kenapa harus pusat terus yang lebih sejahtera.

  • Phanjoel
    January 19, 2012 - 12:21 pm | Permalink

    Eh ngomong2. Yang udah remun, nyogok berapa sih…

  • January 27, 2012 - 7:42 am | Permalink

    BPN ada remunerasi apa tidak,trims

  • wakakak
    January 27, 2012 - 2:40 pm | Permalink

    wakakak…pada ributin remunerasi..!!! bukannya pada kerja yang bener!!! wakakak… :

    • cuplis
      February 8, 2012 - 12:45 pm | Permalink

      Yang udah pada “Garong”, ga usah pada ngomong…!!

  • yanz
    January 31, 2012 - 12:42 pm | Permalink

    om Setagu…BKKBN gimana perkembangan remunerasinya??aku liat di tabel BKKBN Masuk 21 K/l yang dapat remunerasi tahun 2012

  • February 1, 2012 - 11:08 am | Permalink

    Assalaamu ‘alaikum wr. wb. Mas2 Bro n Mba2 Ses,
    Pak Setagu, apakah TKPKN dan atau Tunjangan Khusus Tambahan bagi Bapepam-LK dan Kemenkeu RI akan disamakan dengan Pajak dan BC pada tahun 2012?
    Jika jadi dinaikan, maka kapan dibayarkannya???
    Thanks, ya Pak Setagu…..Mancaaaappppp…. :grin:

  • February 1, 2012 - 11:13 am | Permalink

    Menurut kami, sebaiknya para PNS didata mengenai kesejahteraan terkait pemenuhan Kebutuhan Primer dan Sekundernya, seperti Sandang, Pangan dan Papan. Kesehatan, Pendidikan…
    Bagi PNS yang belum terpenuhi kesejahteraannya dalam bentuk papan dan kendaraan, misalnya, rumah RSSSSS dan mobil murah meriah n mancaaappp, maka Pemerintah RI wajib memenuhinya… Hal itu akan membuat PNS bekerja lebih semangat.]
    Bagaimana PNS dapat bekerja secara lebih baik dan professional, lha wong PNS tersebut masih pusiiiiing untuk memenuhi Kebutuhan Primer dan Sekundernya…Lihatlah pada zaman Rosulullaoh S’AW, semua PNS dipenuhi semua kebutuhannya, sehingga tidak ada adlasan lagi bagi PNS untuk mangkir dan KKN dan lain-lain….

  • February 1, 2012 - 11:21 am | Permalink

    Pemerintah RI perlu mendata semua PNS, apalgi untuk golongan Pelaksana di Bapepam-LK, Kementerian Keuangan RI pada tahun 2012 ini yang belum atau tidak mempunyai Rumah, walaupun Rumah Sangat Sempit Selnjor Susah (RSSSSSSSS)…..
    Kami sudah bekerja kurang lebih 14 tahun belum punya rumah dan kendaraan roda 4 walaupun butut…
    Tapi qt lihat di lapangan tenis di depan PAIK, Kementerian Keuangan RI, banyak mobil-mobil dinas berplat merah yang sudah diganti plat hitam tidak dimanfaatkan n berkarat serta tidak dijaga. Seyogyanya para penanggung jawab pengadaan mobil2 tersebut berfikir tentang masa manfaat mobil2 itu (estimasi 20 tahun), kan bisa terbuang sia-sia sia n berkarat dimakan panas, hujan, debu, angin, kencing kucing n tikus. Kan alngkah baiknya MOBIL DINAS KEMENTERIAN MEUANGAN RI TSB DITAWARKAN KEPADA PNS BAPEPAM-LK, KHUSUSNYA BAPEPAM-LK YG MASIH BERGOLONGAN I-III (PELAKSANA) DGN HARGA RP10 JUTA, KEK>>……. :evil: :twisted: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:

  • February 1, 2012 - 11:28 am | Permalink

    :???: :eek: :roll: :idea: :neutral: :cry: Pemerintah RI seyogyanya lebih memperhatikan kesejahteraan para aparatnya, khususnya PNS Kementeraian Keuangan RI (Bapepam-LK, dll) yang belum mempunyai rumah dan kendaaar roda 4, apalgi yang berkeluarga besar (beranak lebih dari 3)….>>>>>>

    bagaimana mau dilakukan Penegakan Disiplin dan Hukum PNS, maslah kesejahteraan PNS saja masih jauh dari standarnya di zaman Rosululloh S’AW….Mari sejahterakan PNS dan Keluarkan Zakat Maal, insyaa Alloh rakyat Indonesia sejahteraa,….Mari WAJIBKAN PNS BERZAKAT MAAL…

    GERAKAN WAJIB ZAKAT MAAL BAGI PNS MUSLIM MINIMAL 2,5%……

    • cuplis
      February 8, 2012 - 3:08 pm | Permalink

      Eluhh ga bersyukur luh… udah gaji gede… masih ngeluh aja… apalagi gue yang belom sepeserpun ngerasain remun…

    • adul
      July 20, 2012 - 10:54 am | Permalink

      wah gak bersyukur nih orang…PNS lain banyak belum dapat remun …lha ini udah dapat remun masih ngeluh terus

  • Hady
    February 1, 2012 - 12:14 pm | Permalink

    Yg 3 lagi apa om Setagu?? Kemen Pekerjaan Umum ada nggk? Atau ada info lain mengenai Kemen PU???

  • dudung durachman
    February 1, 2012 - 8:40 pm | Permalink

    Pak,,,Kalo Kemenkes gimana??

  • bmkg coyyy
    February 1, 2012 - 9:49 pm | Permalink

    WADUH KASIHAN SEKALI NI INSAN BMKG,,,, DI MEDIA CETAK,ELEKTRONIK,INTERNET NAMA BMKG SLALU DISEBUT-SEBUT BERKAITAN CUACA BURUK,,PERSONELNYA PUN SRING DIWAWANCARA JUGA KYAK ARTIS,, TAPI TERKENAL DI MATA PUBLIK BLUM JADI JAMINAN INSAN BMKG UNTUK DIBERI REMUN,,, KLO ARTIS TERKENAL DAH PASTI PNGHASILANNYA JUGA LEBIH,, KLO BMKG,,TERKENAL DOANG,, MNYEDIHKAN

    • March 12, 2012 - 1:41 pm | Permalink

      betul mas coyy….
      jadi ikutan sedih neee….

      • alfredo
        March 22, 2012 - 10:52 pm | Permalink

        ntr pejabatnya g dapat proyek!!
        alat bmkg kan mahal mahal.. palagi radarnya.. :twisted: :evil: :oops:

  • imut
    February 1, 2012 - 10:39 pm | Permalink

    Mas Setagu,

    untuk perhubungan kemungkinan bisa remun thn ini gak?
    :roll: :roll:

  • dimas
    February 1, 2012 - 10:46 pm | Permalink

    Mas Setagu,

    Iya.. kapan ya perhubungan remun???,kita krj udah capekkkkk udah puluhan taoonnn, pengen banget ngerasain yg namanya REMUNERASI,…
    mudah2an bukan skedar gosipppp tapi benar2 direalisasikan…

  • ayu
    February 1, 2012 - 10:50 pm | Permalink

    Mas setagu,

    perhubungan harus remun tahun ini donk….
    kerjaan numpuk, tapi ga ada duitnya., tuh duit lari kemana yahhhhh????? :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • heri
    February 1, 2012 - 10:53 pm | Permalink

    duitnya di kantongku ini…
    makanya mesti ikut proyek biar duitnya banyakkk….. :cool: :cool: :cool:

  • Dinny BPOM
    February 2, 2012 - 1:35 pm | Permalink

    Pak Setagu…
    mau tanya , kalau besaran 47% untuk BPOM itu dari apa? 47% dari gaji pokok? makasih

  • February 2, 2012 - 3:19 pm | Permalink

    yang 3 lagi K/L apa yaa mas setagu????? :mrgreen:

  • February 3, 2012 - 10:27 am | Permalink

    Om Setagu….
    Kabar remun untuk KPU ada g…???
    :roll:

  • jamboel
    February 3, 2012 - 11:34 am | Permalink

    ada…dan berdoa saja,,,kalau uangnya sudah ngumpul…

  • Subroto W.
    February 3, 2012 - 2:42 pm | Permalink

    Kementerian Pertanian kapan nih mulai dibayarkan tunjangan kinerjanya ….? peningkatan kinerjanya sudah, disiplin sudah terus… apa lagi Om?

  • February 8, 2012 - 9:20 am | Permalink

    Salam.
    Mau nanya om, Kapan ya Kementerian kelautan perikanan remunerasi :?: :?:

  • caplin
    February 16, 2012 - 7:58 pm | Permalink

    pantesan orang Indonesia bodo-bodo karena Kementrian yang mencerdasan anak-anak bangsa tidak diperhatikan/dikesampingkan. contohlah Malaysia sekarang sudah menjadi negara maju pendidikan menjadi perhatian utama dinegeri jiran. kapa Indonesia maju :shock:

  • caplin
    February 16, 2012 - 8:03 pm | Permalink

    kasihan deh guru-guru dan para dosen. sebetulnya siapa yang membuat anda jadi pinter, bagaimana kalau tidak ada guru/dosen. guru sudah terbuai dengan julukan pahlawan tanpa tanda jasa. kasihan dan selamat bagi anda yang mendapat remenurasi.

    • yanz
      May 16, 2012 - 10:53 am | Permalink

      soryy ya caplin guru2 itu sekarang sudah sangat sejahtera,,, ga usah lah bikin opini lain, mau kalo uang sertifikasi guru dicabut n diganti ama remunerasi?????tinggal pilih aja……adil kan?????? gaji guru aja pokoknya dibedakan ama pns laen…..jangan bilang gtu dah…kita pintert sebagian besar karna didikan orang tua..catat itu!!!!!!!!!!! yang jadi pahlawan tanpa tanda jasa itu, guru ngaji atau madrasah2 yang justru tak dibayar oleh negara (bukan guru honorer juga karena mereka yang jadi honorer sekarang2 itu keinginannya sendiri jadi ga usah protes kalo gajinya kecil, kalo ngrasa kecil ga usah jadi guru honorerr , ikut test n jadi PNS, jadi ga perlu demo buat jadi pns, fairlah ama yang lain n bersainglah), kalo guru PNS mah sudah cukuplahhhhhh

  • Hans
    February 16, 2012 - 10:19 pm | Permalink

    Koq..saya liat remunerasi hanya pegawai2 kementerian, Lembaga, TNI, Polri aja gimana dengan kami pegawai daerah, apakah jika kemenkes atau Kemdikbud mendapat remunerasi maka kami PNS daerah yg berprofesi sebagai tenaga medis atau guru otomatis dpt remunerasi juga? atau tidak ? atau mungkin remunerasi hanya untuk PNS Pusat ?

  • sukaremun
    February 28, 2012 - 2:55 pm | Permalink

    :evil: :!: :smile: :cool: :lol: :mad: :twisted: :roll: :wink: :idea: :arrow: :neutral: :cry: :mrgreen: :grin: :razz:

  • a. malik
    March 7, 2012 - 2:44 pm | Permalink

    kira-kira LIPI tahun ini terlaksana tidak ya, om setagu. kok sepii, sepii aja.

  • alfredo
    March 12, 2012 - 2:29 am | Permalink

    BMKG remun?? pejabatnya g dapat proyek lg dong… g bisa dapet duit kaget…

  • alfredo
    March 12, 2012 - 2:32 am | Permalink

    om setagu sisa yg 3 K/L itu apa aja?? mohon jawabannya

  • JABRIK
    March 12, 2012 - 2:06 pm | Permalink

    KENAPA PEMERINTAH PILIH KASIH DGN INSTANSI2 LAIN?? KENAPA WAKTU PMBERLAKUAN REMUNERASI DI KEMENKEU TDK BERBELIT SPRTI INSTANSI SKRG YG MSTI NYUSUN PROPOSAL AND TETEK BENGEK SGLA?? SODARA2 SKLIAN PRLU TAHU…PGWAI KEMENKEU TUH MMG SDH JDI PGAWAI STAF REPUBLIK INI NO.1! YG LAEN DIANGGAP BENALU..DIBAWAH INI DAFTAR TUNJANGAN2 YG DITERIMA PGAWAI KEMENKEU :
    A. Tunj. Khusus Pembinaan Keuangan Negara/TKPKN= 1,33 – 46,95 jt per orang
    B. Tunj. Kegiatan Tambahan/TKT= 2,6 – 9,5 jt (utk staf pelaksana); 7,2 – 20jt (utk pjabat struktural)
    C. Imbalan Prestasi Kerja/IPK= 1,5jt/orang/bulan

    Belum lagi tambahan dari uang2 negara yg dikorupsi sprti GAYUS dan DHANA??

  • prohaba
    March 13, 2012 - 11:37 pm | Permalink

    temen ane kerja di pajak masa kerja blm 3 taon THP-nya dah 8 jutaan gan..

  • March 14, 2012 - 8:30 am | Permalink

    Betul Pak saya heran sama pemerintah Indonesia masalah tunjangan dibedakan yang perbedaannya sangat jauh padahal mereka sama-sama PNS dan sama-sama aparatur negara serta sama-sama mengabdi kepada pemerintah tapi mengapa pemerintah selalu saja membeda-bedakan, yang di nomer satukan oleh pemerintah selalu saja PNS Depkeu dan PNS Deppajak, sunggug ironis negara ini tidak bisa memberikan keadilan kepada para PNS.

  • Jakadara
    March 23, 2012 - 12:11 am | Permalink

    Pak setigu,pns yg ada di universitas negeri medan,dpt gak ya remunerasi,balas

  • Nonot
    March 29, 2012 - 11:02 am | Permalink

    Pak setagu, apakah sudah ada tabel remunerasi/tunjangan kinerja untuk kementerian pertanian?, tk

  • Jabrik
    April 4, 2012 - 3:07 pm | Permalink

    Guru aja banyak tunjangannya,ada tunjangan fungsional, ada tunjangan profesi yang menghabiskan dana negara…. tapi tetep aja gak ada perubahan blaaaasss…… Sini yang mo dapat Remun aja gak jelas-jelas….

  • almarindo
    April 5, 2012 - 11:25 am | Permalink

    Maaf saat ini baru tau kalau pemerintah pusat sangat membedakan antara PNS Pusat dengan PNS Daerah, padahal sama-sama mengabadi kepada Republik ini, kenapa remunerasi dibedakan, saya usulkan kalau bisa disamaratakan semua PNS di sluruh Indonesia semua dapat namun disesuaikan dengan beban kerja dan prestasi kerja, thanks

  • M Abduh AR
    April 6, 2012 - 1:35 pm | Permalink

    Mau tanya, apa pengajuan remunerasi di MA terdapat kekeliruan, karena saya dengar selama ini yang diajukan itu keliru, yaitu 70 % dari tabel, seharusnya yg di tabel itu baru 70 %, jadi tidak perlu lagi mengalikan dengan 70%, kalau keliru, gimana cara mengajukan kekurangan yg sudah hampir 5 tahun ini? trims banget, pak!

  • jusaini
    April 25, 2012 - 9:24 am | Permalink

    Arsip Nasional sudah termasuk untuk renumerasi padal satu rumpun loh dengan Lembaga perpustakaan Nasional. Bagaimana dengan nilai RB lembaga perpustakaan nasional? Ingin sekali tu.. masuk daftar siap renumerasi tahun 2012.

  • suster ngesot
    April 25, 2012 - 9:54 pm | Permalink

    aduh ngantuk banget tidur dulu ah

  • ngimpi
    April 27, 2012 - 10:12 am | Permalink

    angin surga…ckckckhttp://setagu.net/wp-includes/images/smilies/icon_biggrin.gif

  • rika
    April 30, 2012 - 10:08 am | Permalink

    katanya 21 K/L, ko cuman 18 K/L…. klu kementrian Pekerjaan Umum masuk daftar ngga ?????

  • yanz
    May 16, 2012 - 10:43 am | Permalink

    JUJUR SAJA YAH, PNS DAERAH ITU DAH ADA TKD, MAKANYA PEMERINTAH JUGA BERPIKIR SEJUTA KALI DISAMPING ANGGARAN TERBATAS, KCUALI KALO SEMUA DAERAH OTONOMINYA SEMUA DILEPAS SEPERTI DULU…SAYA SETUJU KALO REMUN DISAMARATAKAN AMA PNS DAERAH, APALAGI GURU YANG GAJINYA BERLIPAT GANDA KARNA SERTIFIKASI MINTA REMUN PULA HADUUHH HADUUHHH…PEMERINTAH YANG ADILLLL DONGGGG!!!!!!

    BUAT PEMERINTAH JUGA JANGAN BEDA2KAN KEMENKEU AMA LEMBAGA /KEMENTERIAN LAENN, MEREKA ITU SAMA2 PNS PAK PRESIDENN, JANGAN KARENA MEREKA YANG NGATUR DUIT JADI MEREKA YANG DIUTAMAKAN….

    REMUN RATAKANLAH SEMUA, KALO ADA TUNJANGAN LAEN, BERIKAN LAH SEMUA SAMA KEMENTERIAN/LEMBAGA LAEN JUGA….

    BUAT PARA ANGGOTA DPR , JUJUR SAYA PNGN BANGET BICARA SEKASAR2NYA AMA MEREKA, TP SAYA MASIH PUNYA ETIKA BERBICARA…..HARUSNYA ANGGARAN DPR YANG BERTRILIUN DAN GA PENTING NTU PAKELAH BUAT KESEJAHTERAAN ABDI NEGARANYA YANG KATA MASYARAKAT NON PNS (AKIBAT ULAH PROVOKASI TV DAN MEDIA) KATANYA SEJAHTERA2…PADAHAL BULSHITTT SAMA SEKALI……MEDIA EMANG PAKARNYA PROVOKATOR

  • baiq
    May 25, 2012 - 12:14 pm | Permalink

    Remunerasi atau tidak, apakah akan ada bedanya ?
    sepertinya akan sama saja, hanya karena teriming-iming sebutan angka besar saj, semuanya jadi ngeliyer di depan mata.
    Dulu, saat pertama jd CPNS, gaji sy cuma 40 rb dgn gol.2a – sepanjang hampir 26 thn menjd PNS dgn gol.3d sekarang, sy rasa semuanya sama saja, artinya, saat gaji pas2an, hidup sy juga pas2an, nah semakin naik penghasilan, keinginan2 sy jadi makin menaik pula jenisnya (dan ini umum – melanda siapa saja).
    Jadi kalo kelak, remunerasi itu benar ada ? ya..pastinya, kita semua pengen beli pesawat kali ya…??? Pesawat Telepon minimal …

  • Pakdetom
    May 29, 2012 - 10:53 am | Permalink

    Kalo memang pemerintah tidak memerlukan LIPI lagi, lebih baik dibubarkan saja LIPI dan kasih pesangon. Janji remunerasi sejak dulu ada, tetapi kenyataannya gombal. Pemerintah gak becus ngurus peneliti kali yaaa. Aneh yaa. Pakai logika dong uang yg diterima sekarang ini apa cukup utk hidup sebulan ???

    • shamb
      May 30, 2012 - 9:16 am | Permalink

      betul..peneliti mending hijrah aja semua ke luar negeri di negara yang mau menghargai kinerja dan memberikan fasilitas layak..

      • PNS LIPI
        June 13, 2012 - 8:20 am | Permalink

        Mungkin tunggu aja tahun 2013, sembari mengerjakan kerjaan sampingan yang masing-masing

    • damar
      September 13, 2012 - 4:13 pm | Permalink

      gak usah jadi PNS klu ngeluh mulu….org di jam kerja maen catur aja mau gaji tinggi….mk nya jgn terus nge gadein sk biar gk ada potongan….

  • peneliti
    May 30, 2012 - 1:56 pm | Permalink

    BPPT ngga jadi dpt remunerasi ….Beritanya salah…
    Kalau dpt jg paling remunerasi2 -an alias boong-an

  • Liani
    May 30, 2012 - 2:03 pm | Permalink

    Harusnya dikaji ulang tuh gajinya peg. KEMENKEU…
    Si “Ibu” ex Kemenkeu (yang katanya hebat ??? )itu yg hrs kasih penjelasan, kenapa Kementeriannya paling beda sendiri???? Terbukti teteuuup bnyk yg korupsi …

  • yadin
    May 31, 2012 - 10:48 pm | Permalink

    bagusnya remun jadiin satu aja ma gaji..biar ga bikin deg degan..besok msh keluar apa nggak? jangan2 malah ilang.. :roll: :roll:

  • June 1, 2012 - 8:40 am | Permalink

    tunggu aja kalau memang udah waktunya enggak kemana2, bukan begitu bung he he emang sabar itu cape ya :mrgreen:

  • June 8, 2012 - 3:16 am | Permalink

    Indonesia mana mau maju, masa pendidikan dan riset gak dapat “insentif” lebih tinggi dari bidang lain? Masa bidang yang menghasilkan “produk” dan meningkatkan nilah malah duitnya cekak? LIPI kabarnya nomor 20 ya? Menyedihkan. Saya bukan PNS tapi supporter ilmu pengetahuan.

    • PNS LIPI
      June 13, 2012 - 8:32 am | Permalink

      Wah…,masak urutan 20…,..siap-siap meningkatkan intensitas KERJAAN SAMPINGAN nich agar Dapur rumah `NGEBUL` dan anak -anak bisa sekolah dengan lancar…,

  • Patokan
    June 10, 2012 - 4:37 pm | Permalink

    Untuk kementerian kesehatan kapan? Mohon untuk diberikan remunerasi

  • Budi
    June 11, 2012 - 12:57 pm | Permalink

    2012 : 21 Kementrian dan Lembaga Terima Remunerasi…ttpi kok yg terinci hanya 18 K/L, utk yg 3 K/L kemana?
    Apakah Kemnendikbud termasuk tidak ya…

  • a. malik
    June 15, 2012 - 11:13 am | Permalink

    mudah-mudahan terwujud sajalah. kerja yang rajin, jujur, sesuai dengan tugas kerja kita.

  • hehen
    June 18, 2012 - 10:06 am | Permalink

    halah mbelgedes remunerasi isu dari tahun 2009 s/d sekarang juni 2012 tong kosong berbunyi nyaring…..alias ngomong doang, janji melulu capek dengernya…. :?: :evil: :?: :sad: :?: :oops: :?: :shock:

  • andri
    June 20, 2012 - 10:26 am | Permalink

    TAHUKAH ANDA GAJI GURU SD DI JKT 12 JUTA SEBULAN, kerja santai msk jam 8 pulang jam 12, banyak libur. gaji dosen lebih tingg lagi dpt tunjangan fungsional, tunj sertifikasi, tunj. frofesi dan dpt proyek penelitian milyaran krn dosen SANGAT DIUNTUNGKAN sbg PENDIDIK MAHASISWA merangkap JABATAN TENAGA PENELITI

  • Tukang Tambal Ban
    June 20, 2012 - 11:32 am | Permalink

    remun BPK berapa ya?

  • suherjan
    June 20, 2012 - 10:40 pm | Permalink

    gak usah irilah,sekarang coba pilih,Uang dikasihkan ke guru2 atau dikorup oleh para dewan ? pilih mana mas ? Salam buat adikku Robin di Solo

  • nok
    July 11, 2012 - 3:49 pm | Permalink

    BPS gimana….

  • nok
    July 11, 2012 - 3:50 pm | Permalink

    BPS gimana…. :grin: :oops: :oops:

  • subono
    July 16, 2012 - 10:06 am | Permalink

    amin

  • songong
    July 17, 2012 - 7:06 pm | Permalink

    yang ngurusin kondom aja sudah mau remunerasi, terus kapan dengan pemda bpn perhubungan

  • ridho
    July 18, 2012 - 7:36 pm | Permalink

    :???: kementrian kesehatan mengapa belum ada remonerasi ,jasa mereka sangat besar untuk menyembuhkan para manusia yang sudah mau mati bahkan sekarat..coba di perhatikan untuk semuanya…,belum lagi resiko tertular penyakit dari pasien…,coba kita bayangkan apabila seluruh pegawai kesehatan tidak mau masuk kerja…bagai mana nasib para pasien yang sedang di rawat ??????apakah kementrian yang telah mendapat kan remonerasi tidak pernah sakit..???1.suatu negara tidak pernah maju apabila penduduknya bodoh…jadi wajar kalu guru mendapat sertifikasi 2.suatu negara juga tidak pernah akan maju kalu penduduknya tidak mengerti kesehatan dan pada penyakitan semua.menurut saya dua kementrian inilah yang pantas menerima remonerasi … baru kementrian lainnya…..setelah mereka pintar dan sehat baru mereka dapat berfikir jernih untuk membangun negara ini untuk terus maju trims..semoga negara ini semakin maju dan dapat mengambil keputusan secara bijak.

    • July 19, 2012 - 8:49 am | Permalink

      mohon jangan mengatakan seolah2 instansi lain tidak berguna ataupun tidak bermanfaat.
      semua instansi itu sudah ada tugas dan kewajiban masing2, jadi tidak perlu mempermasalahkan ataupun mengatakan instansi ini penting instansi itu tidak penting.
      setau saya remunerasi diterima karena sudah menjalankan reformasi birokrasi. bagi instansi yang reformasi birokrasi sudah berjalan menurut saya sah2 saja menerima remunerasi, sekarang tinggal kita melihat instansi kita sendiri saja apakan reformasi birokrasi sudah berjalan atau belum.
      sebelumnya mohon maaf dan terima kasih.

    • Andalas Rami
      July 23, 2012 - 7:58 am | Permalink

      eh pegawai kesehatan…. gue berobat ke tempat elu juga bayar gede kok… kurang bayar dikit aja gak mau ngelayanin.. ini yang minta remun gak malu apa??? belon lag korupsinya minta ampuuuuuuuuuun…. gak ketulungan, abis alat22 kesehatan kan mahl tuh… jadi korupsinya empuk

      • pegawai kesehatan
        December 1, 2012 - 11:32 am | Permalink

        ini si andalas ngomong asal njeplak aja ni. lo bayar ke instansi kesehatan kita setorin lagi ke pusat tau. dimana lu bayar mahal? di swasta? iyalah itu kan bukan pns yg nggawein. kasih conto donk kejadian apa yg lu bayar kurang trus ga dilayanin, biar jelas. justru kita juga melayanin yg punya jamkesmas alias kagak bayar sama sekali. yang korupsi alkes tu org2 diatas cung, kita dibawah mana ada lahan korupsinya? makanya jangan asal mangap ngomongnya. pegawai kesehatan mogok se Indonesia sehari aja tu pasen gawat pada Wasalam kali. lu ga pernah rasain ya gimana capeknya nahan kantuk dinas malam?? ngejagain pasen biar tetep idup?? ini gue yg ngomong pegawai kesehatan di daerah yg ngerasain banget kerja berat dengan pemasukan yg kecil. daripada jagain arsip, perasaan lebih capek gue dah!! kenapa musti MALU meminta hak saat kita udah MELAUA TUGAS dengan benar/??

  • ary
    July 18, 2012 - 10:53 pm | Permalink

    Sungguh,,,, bidang yang bekerja sangat nyata yaitu kesehatan, ko ngak diperhatikan yah., “ngak ada remunerasi”. padahal,, banyak program dan pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat.,Tolong perhatikan PNS bidang kesehatan, terutama pemberi pelayanan langsung : dokter, perawat, bidan dan profesi kesehatan lain.

  • trio
    July 20, 2012 - 10:43 am | Permalink

    om setagu…kementrian kehutanan kapan remunerasinya?

  • arya
    July 22, 2012 - 9:39 pm | Permalink

    kasian amat kementerian perhubungan gak masuk dalam daftar yea

  • bagja binjas
    August 31, 2012 - 9:14 am | Permalink

    remunerasi saurna enjing lungsur ti mang udin,,,,,,,,

  • Indro
    September 5, 2012 - 12:11 pm | Permalink

    Om Setagu, untuk pelaksanaan 40%, 70%, 100%. itu dihitung dari rencana renum per grade itu ya

  • September 5, 2012 - 10:16 pm | Permalink

    100 %

  • Ogah
    September 17, 2012 - 8:08 am | Permalink

    Klw guru di jakarta dan di kota2 besar emang makmur dgn segala kemudahan mulai tunjangan sertifikasi dn insentiif, tp bgmn dgn guru yg dipelosok? Udah biaya hidup tinggi, tunjangan jg kalah dgn guru di kota, sertifikasi susahnya minta ampun, insentif hanya janji ja gk ada bukti. Gmn nih? Kasihan benar nasibmu guru udah dipelosok lagi jd gk pernah keliat oleh pemerintah pusat. Bersabarlah guru, mulia sekali pengabdianmu tanpa pamrih lagi.

  • yani
    September 24, 2012 - 7:58 pm | Permalink

    Kementrian perhubungan kapan di turunkan remunerasi nya ????

  • September 27, 2012 - 10:42 am | Permalink

    maaf ye……apa pantes ada kementerian yang duluan remunerasi ada yang belum? ….konon ada yang baru 30%.40% bahkan ada yang sudah 100% kalo ga salah …dan apakah pernah selama jaman orde baru membeda2kan yang ini dulu yang anu belakangan….kalo jaman dulu mau dapet uang makan 30 ribu aja pasti semua kebagian …tolong stop dulu yang mau ditambah lagi yang belum 100% jangan dulu ditambah jadi 100%, lebih baik kementerian yang belum dapat sama sekali yang diprioritaskan biar sama-sama dapat walau masih kecil……masa ya kementerian anu sudah dapat 100%…smentara kementerian anu ….1 persen aja belum dapat hanya menonton para kementerian yang sedang menikmati remun……apa itu bijak …jak….jak……………….

  • eki
    October 9, 2012 - 11:55 am | Permalink

    PER PRES NY AJA LOM NONGOL….

  • pak stephanus
    October 10, 2012 - 10:53 pm | Permalink

    usul boleh dong mas setagu, tlg ya, kami yang ada di kemenag, biar dpt jg remunerasi.
    biar bs ikut bernafas kayak yang lain.

  • eki
    October 14, 2012 - 9:15 pm | Permalink

    hmmmm

  • RICO
    October 15, 2012 - 12:31 am | Permalink

    KEMENKES kapan dapat remunerasi?

  • abdulsalam
    December 10, 2012 - 12:45 pm | Permalink

    Pancasila boleh diubah dengan menghilangkan sila ke 3 dan sila ke 5 dari pancasila, pikirkan penggatinya.

  • tukang ketik
    September 25, 2013 - 7:07 am | Permalink

    Agan dan aganwati semua…

    minta komentarnya donk?
    lebih gede mana gaji (THP) PNS di Lipi atau Dosen di bawah kemendiknas?

    Salam 10 jari..

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>